.

BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Qorma 2 biji » Tue Oct 30, 2012 1:17 am

nyasar baca kesini dari trit Bro Keeamad ini

jadi, kesimpulannya: muslim mati jadi setan/ prajurit/ antek2 iblis itu sendiri yah? seram juga yah... :-k
gimana dg muslim2 abal2 yg tidak mengikuti ajaran islam dengan sepenuhnya..? :-k
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Qorma 2 biji » Tue Oct 30, 2012 1:47 am

Joe Andmie wrote:...
Kulihat orang yg diadili, tak satupun yg dibebaskan, mereka diikat dan entah dibawah kemana.
Kelak saya akan dijadikan prajurit disini,kata jin saya. Dimana guru kita,muhammad? Kelak kau telah memperistri saya kau akan berjumpa dgnnya.Dia ada disekitar sini.
...

saya jadi penasaran juga tentang muhammad, apalagi mengingat dia sangat meninggikan dirinya ingin menyamai diri dan bahkan berlaku sebagai Tuhan.. :-s
apa dia jadi setan juga? atau menjadi god of chaos? god of war? or god of hatred kah? sama kayak pribadi awloh yg dijunjung dan disamai olehnya? :vom:
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby harahap » Tue Oct 30, 2012 7:26 pm

Bro keeamad, Joe Andmie, BLF, chepotgugat dll

saya minta konfirm ...

apakah neraka neraka dibagi2 menjadi sub neraka ? bayangannya seperti neraka cabang surabaya lalu dibagi menjadi sub neraka cabang siwalankerto, sub neraka cabang pakuwon .....

atau neraka cuma ada satu tanpa ada cabang2 neraka ? maksudnya satu tanpa buka cabang dimanapun juga ?

jangan melebar ke surga dulu, kita urai yang neraka dulu aja .....
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby keeamad » Wed Oct 31, 2012 10:53 am

@harahap
Wah kurang tahu bro .....
Tapi sepertinya bercabang ....., pada masa sekarang ini ... ?
dan pada akhirnya, semua penghuni dan petugasnya akan ke neraka pusat / akhir ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby harahap » Sat Nov 03, 2012 10:49 am

keeamad wrote:@harahap
Wah kurang tahu bro .....
Tapi sepertinya bercabang ....., pada masa sekarang ini ... ?
dan pada akhirnya, semua penghuni dan petugasnya akan ke neraka pusat / akhir ....


gimana dengan bro Joe Andmie, BLF , chepotgugat ??

ada banyak sub neraka atau hanya ada satu neraka .....

ada banyak referensi, tidak harus pergi ke neraka dulu baru bisa cerita ...

dan ,,, emangnya neraka itu kawasan terbuka ??
kalo itu kawasan terbuka ya banyak dukun2 dan orang2 sakti pada kelayapan kesana ... dan kalo banyak orang tahu bagaimana neraka yang sebenarnya ... maka iblis dan ajarannya gak akan laku .....

itu lah makanya .. neraka itu kawasan sangat tertutup .... bahkan bagi orang paling sakti pun gak akan bisa sampai kesana
.... kalo tidak ada intervensi dari power yang jauh diatas manusia ... manusia gak akan pernah bisa sampai di neraka ...

.... bro Joe Andmie ... saya mohon anda mau sharing disini .... pengalaman anda sangat berharga ......
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Joe Andmie » Wed Nov 07, 2012 4:00 pm

Salam Bung Harahap,keeamad,dan rekan2 yg dilapak ini,katakan kita adalah pemenang,setuju?
Sebab kita tdk mengenal neraka,atau surga yg digembor gemborkan dengan kenikmatan duniawi.
Bang Har,neraka+surga dlm kepercayaan saya dulu adalah satu tempat.
Surga tak seorangpun yg pernah kesono,tapi surganya yg abal2,bisa didatangi,apalah defenisi neraka itu,menyeramkan,penuh api, dan setan itu jelek?
Jawabannya ya dan tdk. Surga diislam disebut 7 tingkat,identik dgn neraka,setan emangnya tinggal dalam api yg membara?Tdk ****,mereka berpesta pora juga,cakap2.Tapi satu hal mereka tdk bisa beranak cucu,itulah sebabnya dimenyesatkan kita utk memperluas kerajaannya utk melawan Tuhan Sejati kelak. Bisakah? Nah,ruh kita yg sesat itulah wujud jin,,
Bang Har tentu tahu ada yg bisa mengantar ruh kita kealam orang mati yg tentu saja menyeramkan,tapi adakah yg bisa membuat ruh kita jalan2 kesurga?
Baiklah nanti kita bahas,lama tdk posting,baru keliling2,
GB all.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby FHLI » Wed Nov 07, 2012 7:09 pm

harahap wrote:Bro keeamad, Joe Andmie, BLF, chepotgugat dll

saya minta konfirm ...

apakah neraka neraka dibagi2 menjadi sub neraka ? bayangannya seperti neraka cabang surabaya lalu dibagi menjadi sub neraka cabang siwalankerto, sub neraka cabang pakuwon .....

atau neraka cuma ada satu tanpa ada cabang2 neraka ? maksudnya satu tanpa buka cabang dimanapun juga ?

jangan melebar ke surga dulu, kita urai yang neraka dulu aja .....

Numpang share :heart: Saya pernah baca buku (sudah lupa judul bukunya, kalau tidak salah judulnya A Divine Revelation of Hell, penulisnya Mary Kathryn Baxter) yang menceritakan kalau alam maut itu bagian-bagiannya berbentuk seperti tubuh manusia, jadi ada kepala, badan,dll. Ada juga hamba Tuhan dari Bandung (seorang dokter gigi) yang menyatakan sama seperti itu. Ini ada link yang memuat kesaksian orang-orang yang pernah ditunjukkan neraka/surga :
http://www.penjalabaja.wordpress.com/ca ... kesaksian/
http://www.divinerevelations.info/indonesia/
Cuma sebagai tambahan info :heart: :heart:
FHLI
 
Posts: 92
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:15 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Qorma 2 biji » Wed Nov 07, 2012 9:14 pm

FHLI wrote:Numpang share :heart: Saya pernah baca buku (sudah lupa judul bukunya, kalau tidak salah judulnya A Divine Revelation of Hell, penulisnya Mary Kathryn Baxter) yang menceritakan kalau alam maut itu bagian-bagiannya berbentuk seperti tubuh manusia, jadi ada kepala, badan,dll. Ada juga hamba Tuhan dari Bandung (seorang dokter gigi) yang menyatakan sama seperti itu. Ini ada link yang memuat kesaksian orang-orang yang pernah ditunjukkan neraka/surga :
http://www.penjalabaja.wordpress.com/ca ... kesaksian/
http://www.divinerevelations.info/indonesia/
Cuma sebagai tambahan info :heart: :heart:


bro FHLI,
itu tidak bisa diuji dan dikonfirmasi oleh orang lain selain ybs mengenai validitas ceritanya. hemat saya, masih lebih logis jika kita mengamati dari pengalaman Pak Harahap, Pak Joe, Pak BLF, dll, karena bisa "diuji dan dibuktikan", melalui lingkungan ataupun pengalaman kita sendiri. jadi bisa disimpulkan semua cerita kalau meng-klaim pernah ke surga, beretemu dan bertarung dengan lucifer,dsb tsb hanya dongeng pepesan kosong saja. saya akan terbuka jika Pak FHLI ada masukan bagi saya dan diskusi lebih lanjut via PM,agar tidak OOT. apalagi di Indonesia masih sangat kental untuk hal yang berkaitan dg mistik ini, ini lebih mudah kita temui dan buktikan bukan? namun, terlepas dari semua aturan dan doktrin keagamaan, seperti yang Pak Keeamad katakan semua itu ada benang merahnya.
keeamad wrote:Memang berlainan versi, tapi seperti nya ada ke sama an dan ada benang merahnya bro ....

benang merah disini adalah, islam dan atributnya sangat erat sekali dengan mistik iblis/jin/setan ini. dan kemana/ jadi apa mereka setelah meninggal. dari yang Pak Joe katakan, walaupun terkesan seperti humor ini. ironisnya, itu bisa dan sering kita jumpai.
Joe Andmie wrote:...
Kalau saya muslim saya lebih memilih jadi pocong gentayangan dibumi.
...

pengalaman dari seorang teman, belakangan ini di lingkungannya ada yang baru meninggal (muslim). namun setelah meninggal terjadi peristiwa yang cukup menghebohkan karena ada sosok pocong gentayangan yang men-teror warga.diduga itu adalah arwah org ybs yang baru meninggal tsb. mendatangi rumah2 warga dan minta "dibersihkan". ada beberpa warga menginterpretasikannya karena jasad ybs belum dimandikan,dll. sosok tsb dengan terang2an menampakkan wujudnya di situasi ramai banyak orang. situasi panik warga menanggapi hal ini pun sudah sampai dilaporkan warga ke kantor polisi (gimana urusannya mau nangkepin pocong. :rolling: ). sudah banyak kiai ("org2 pintar") turun,namun polisi tidak bisa berbuat banyak,orang2 "pintar" tsb invalid,dan pocong masih juga tetap gentayangan setiap harinya dimulai setelah azan magrib dikumandangkan. mungkin dari Pak Harahap bisa mengkritisi hal ini? saya tunggu cerita pengalaman Pak Harahap, Pak Joe, dan lainnya yang mau sharing berbagi pengalamannya mengkritisi mistik islamiah ini agar kita menjadi lebih bijaksana menghadap tipu daya dan janji2 duniawi (pasar malam, nge-sex dg 72 bidadari) dari iblis.

salam damai dan sejahtera,
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby keeamad » Wed Nov 07, 2012 10:23 pm

@qorma
Terimakasih atas sharing dan secara tidak langsung anda telah memperkuat BENANG MERAH dari keseluruhan posting di trit ini ...

Bagi saya sendiri, saya ambil dampak positifnya dari cerita bro di atas,
bahwa seharusnya MUSLIM SADAR, JADI APA MEREKA SETELAH MAUT MENCABUT NYAWA MEREKA ....
Adakah MEREKA BEROLEH KESELAMATAN - seperti yang diungkapkan bro joe ....
Adakah MEREKA MENDAPAT KASIH tuhannya ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby FHLI » Wed Nov 07, 2012 11:16 pm

Qorma 2 biji wrote:bro FHLI,
itu tidak bisa diuji dan dikonfirmasi oleh orang lain selain ybs mengenai validitas ceritanya. hemat saya, masih lebih logis jika kita mengamati dari pengalaman Pak Harahap, Pak Joe, Pak BLF, dll, karena bisa "diuji dan dibuktikan", melalui lingkungan ataupun pengalaman kita sendiri. jadi bisa disimpulkan semua cerita kalau meng-klaim pernah ke surga, beretemu dan bertarung dengan lucifer,dsb tsb hanya dongeng pepesan kosong saja.

Salam kenal. :heart: Memang benar kesaksian-kesaksian tsb tidak bisa diuji dan dikonfirmasi oleh orang lain mengenai validitas ceritanya karena hanya mereka yg mengalami saja yang tahu apakah itu nyata atau tidak. Demikian juga pengalaman Pak Harahap, Pak Joe, Pak BLF, dll, hanya mereka saja yang tahu apakah pengalaman tsb nyata atau tidak karena mereka yang mengalaminya. Apakah orang-orang yang mendengar/membaca kesaksian tersebut percaya atau tidak, itu terserah kepada penilaian masing-masing individu. Saya pribadi melihat ada kesesuaian (benang merah) di antara kesaksian-kesaksian tsb, juga ada kesesuaian dengan Kitab sebelah. Akhirnya semua tergantung penilaian masing-masing individu. Saya termasuk newbie di sini & masih gaptek :lol: Belum bisa PM :heart:
FHLI
 
Posts: 92
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:15 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Qorma 2 biji » Thu Nov 08, 2012 12:54 pm

Bro FHLI,
trims karena sudah menanggapi, dan saya setuju dengan penilaian Pak FHLI bahwa semua tergantung penilaian masing2 individu. namun, maksud saya disini, mistik islamiah ini sangat kental, sharing pengalaman rekan2 disini yang berhubungan dengan mistik islamiah itu sangat mudah kita temui di lingkungan sekitar, apalagi di Indonesia hal ini masih sangat kental. itulah maksud saya kenapa saya bilang lebih logis karena bisa kita uji dan temui dengan mudahnya. saya akan mengganggap kata2 Pak Joe "lebih baik jadi pocong gentayangan" itu hanya bercanda kosong saja,cerita ilmu2 mistik islamiah Pak Harahap hanya another joke,ataupun cerita pengalaman mistik-islamiah teman2 lainnya hanya omong kosong, kalau saya sendiri menutup mata dengan realita lingkungan nyata sekitar yang sangat kental mistik islamiah nya dan menolak untuk bersikap kritis menanggapinya. namun bagaimana jika itu menimpa keluarga kita sendiri, anak perempuan kita yang masih polos dan naive yang diguna2 melalui mistik islamiah ini oleh teman2 sekolahnya, yang dikarenakan kita sbg ortu pun masih naif dan malas untuk bersikap kritis dlm menguji informasi thd mistik islamiah ini? bagaimana kalo orang yang kita kenal baik meninggal hanya jadi setan gentayangan saja?itu sudah bukan lagi bercanda jika korban mistik-islamiah ini adalah saudara kita, keluarga kita, anak2 kita, ataupun orang2 terdekat yang kita kasihi. untuk itulah, sharing pengalaman Pak Joe ataupun rekan lainnya lebih logis karena hal tersebut akan kita temui dengan mudah dan bisa dibuktikan di lingkungan nyata sekitar dalam kehidupan bermasyarakat.


salam damai sejahtera,
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Joe Andmie » Fri Nov 09, 2012 11:54 am

Teman2....
Maaf Bang Mod jikalau percakapan saya melancong kesana sini tinggal dihapus.
Saudara saya percaya pengakuan dilink yg diberi khabar, Sebagai umat pengikut Kristus dengan ajaranNya YA ATAU TIDAK.
Tapi kita juga mesti selidiki peristiwa yg dialami Mr.P, arahnya utk siapa,dan Tuhan tentu punya rencana yg sesuai kehendakNya.Utk individu atau khalayak ramai?
Pernah ada rekan yg sedang study diST,menjelaskan pd saya bahwa sering dlm mimpi diajak kedunia lain.Daya lantas bertanya apa perlu disharingkan,instropeksi dulu,itu perintah apa teguran.
Kalau mimpi menang atas kuasa kegelapan,silakan teriak kencang2 bila perlu pake toa.
Pengalaman saya,dan juga yg lain selalu dibawa kewilayah penyiksaan. Saya pernah ngemis2 utk masuk kepintu yg sesak,hanya yg pernah datang dari sana yg dpt dengan leluasa keluar masuk.
Saya lebih baik jadi pocong gentayangan dari pd ditempatkan disurga islam,ini serius kerana saya sendiri pernah kesono.
Apa kita lupa sama istri dan anak yg sejam ndak ketemu sudah merasa kehilangan,dan apa kita lantas jadi lupa kita ini manusia,?Yg udah disiksa dan dibakar msih ingat minta ampun dan berharap anak cucunya ndak mengikutinya.
Sdr,Tuhan sejati adalah kasih,saya yg segitu bejat,memusuhi Dia,penipu,sampai umatNya pernah saya sakiti mau menerima saya,apalagi cuma gak bisa berbahasa Tuhan,
Apa Tuhan cuma kenal satu bahasa,arab gitu? Gimana yg bisu, tuli pastilah masuk neraka jahanam.
Kita tak luput dari kelalaian,tdklah pula sempurna,kadang saya sendiri tak gubris pengemis, pentingkan diri bila repot.
Kemarin anak kedua saya ngadu keibunya bahwa dia disakiti teman, istri saya marah2, saya kenal sifat putra ke2ku,makanya kalau ndak mau terbakar jangan dekati api.
Tapi percayalah, Tuhan sejati tdk mengutuk, mengancam atau menakut nakuti. Dia sungguh pengampun.
Tentang pengusiran roh jahat,kesurupan, pelet biarlah suhu kita Bang Harahap yg mehancurkannya.
Tentu beliau punya senjata ampuh, gak kaya saya dulu, ngusir pocong cuma main mata saja.
Kiranya Tuhan memberkati kita semua.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby FHLI » Fri Nov 09, 2012 7:11 pm

Bro Qorma 2 biji,
Saya setuju kita harus kritis & waspada terhadap hal-hal mistik tsb, karena walaupun terasa tidak masuk di akal, hal-hal tersebut tidak dapat disangkal nyata ada di sekitar kita. Dari pengamatan saya dunia roh memang ada, walaupun sulit dicerna dengan akal. Tentunya orang-orang yang pernah terjun di dalamnya, seperti Pak Harahap, Pak Joe, Pak Tukang Ojek, dll yang tahu tentang hal tsb. GBU :heart:
FHLI
 
Posts: 92
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:15 pm

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Joe Andmie » Fri Nov 09, 2012 11:59 pm

FHLI wrote:Bro Qorma 2 biji,
Saya setuju kita harus kritis & waspada terhadap hal-hal mistik tsb, karena walaupun terasa tidak masuk di akal, hal-hal tersebut tidak dapat disangkal nyata ada di sekitar kita. Dari pengamatan saya dunia roh memang ada, walaupun sulit dicerna dengan akal. Tentunya orang-orang yang pernah terjun di dalamnya, seperti Pak Harahap, Pak Joe, Pak Tukang Ojek, dll yang tahu tentang hal tsb. GBU :heart:

Sdr.FALI,,memang kita perlu kritis,tapi jangan anggap enteng. Pengalaman yg dikutip dari link yg bro sertakan tidaklah beda dgn yg pernah saya alami,segala golongan saya temui.
Bagi saya itu peringatan buat saya.Sebagai sdr seiman,kita percaya Firman Tuhan sudah terang dan jelas menyatakannya. Setitik nodapun kita tak akan melihat kemuliaan Tuhan.
Kami terpanggil utk mewartakan pengalaman kami utk saudara muslim kita.Sebagai mantan muslim,kami tentu tahu kekurangan dlm seorang muslim.
Ada tertulis berjaga jagalah
@Qurma 2 biji.....
Tidak tertutup, yang mengklaim anak2 tuhan dirasuki iblis.
Salam damai sejahtera.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Dreamsavior » Mon Dec 10, 2012 8:39 am

Pengalaman mistik tidak bisa merepresentasikan kebenaran tentang eksistensi suatu tempat siksaan bernama Neraka, atau surga sebagai alam pelampiasan nafsu bagi orang-orang yang pernah hidup di bumi sebelumnya.

Apa yang membuktikan itu bukan sekadar halusinasi klinis? atau sekadar sesuatu untuk menggelitik telinga seperti yang disebutkan di 2 Timotius 4:3-4?
... Ingat pula kisah saul, ia mengira telah berbicara dengan apa yang disebut "arwah" Samuel melalui seorang cenayang. Tapi disebutkan juga bahwa itu sebenarnya hasil propaganda iblis (Samuel 28:13).
Iblis paling ingin kita percaya bahwa YHWH yang Maha Pengasih menciptakan suatu tempat siksaan. Membuat seseorang berhalusinasi tentang neraka untuk mendukung doktrinnya pastilah bukan hal yang terlalu sulit untuk dilakukan Iblis ... Mengingat Ia bahkan bisa membuat Yesus Kristus melihat gambaran seluruh kerajaan dunia dan kemuliaannya (Mat 4:8).

Tapi sepertinya trit ini bertujuan untuk menunjukkan betapa simpang siurnya masa depan umat muslim. Mereka percaya adanya neraka ... namun mereka bingung wujud seperti apa yang dimiliki orang-orang di sana.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Joe Andmie » Mon Dec 10, 2012 8:43 pm

Dreamsavior wrote:Pengalaman mistik tidak bisa merepresentasikan kebenaran tentang eksistensi suatu tempat siksaan bernama Neraka, atau surga



Tapi sepertinya trit ini bertujuan untuk menunjukkan betapa simpang siurnya masa depan umat muslim. Mereka percaya adanya neraka ... namun mereka bingung wujud seperti apa yang dimiliki orang-orang di sana.

Mistik, jelas menunjukan sebuah misterius,misteri.
Apakah Alkitab tidak menyebutkan neraka? Terlepas itu diciptakan atau bukan, jelas tertulis dan siapa yg pernah dicatat itu? Ayat2 anda sebut tapi lupa ayat yg terang mengatakan neraka.
Tolong diteliti lagi......maaf saya yakin anda bisa,andaikan anda senang membaca Alkitab.
Dan Yesus sendiri pernah mengumpamakan pokok2 yg akan dilempar kedalam api.
Dan Dia pernah berjanji pula menyediakan tempat buat kita.
Muslim memang ragu, setiap kali ditanya hanya inso awoh, yg artinya mudah mudahan.
Sdr,,,, tak percuma bagi yg merayakan hari kelahiranNya.
Saya hanya bisa ucapkan selamat dibulan yg penuh berkat,tunggu setelah masa yg penuh berita baik ini.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Dreamsavior » Thu Dec 13, 2012 11:21 am

Joe Andmie wrote:Mistik, jelas menunjukan sebuah misterius,misteri.
Apakah Alkitab tidak menyebutkan neraka? Terlepas itu diciptakan atau bukan, jelas tertulis dan siapa yg pernah dicatat itu? Ayat2 anda sebut tapi lupa ayat yg terang mengatakan neraka.

Justru komentar saya didasari karena kata "neraka" di dalam Alkitab tidak pernah merujuk kepada suatu fasilitas penyiksaan seperti yang dibayangkan banyak orang.

Sebaliknya, ayat-ayat dalam Alkitab menunjukkan bahwa sifat-sifat Allah sangat bertentangan dengan doktrin Siksaan Neraka.

Anda pernah mengenal ayat ini?
(1 Yohanes 4:8) Ia yang tidak mengasihi tidak mengenal Allah, karena Allah adalah kasih.

atau ini? :

(Yeremia 32:35) Selanjutnya, mereka membangun tempat-tempat tinggi Baal yang ada di lembah putra Hinom, untuk melewatkan putra-putri mereka melalui api bagi Molekh, suatu hal yang tidak kuperintahkan kepada mereka, juga tidak pernah muncul dalam hatiku untuk melakukan hal yang memuakkan ini, dengan maksud membuat Yehuda berdosa.

Praktek bakar-membakar manusia adalah hal yang memuakkan bagi YHWH, dan tidak pernah terlintas dalam pikirannya untuk menuntut tindakan semacam itu.


Joe Andmie wrote:Dan Yesus sendiri pernah mengumpamakan pokok2 yg akan dilempar kedalam api.

Ayat mana yang anda maksud?

Kata "neraka" yang muncul dalam terjemahan Alkitab LAI(dan banyak terjemahan lain) berasal dari 3 kata : Sye’ohl′ dalam bahasa Ibrani, hai′des dalam bahasa Yunani, dan yang terakhir adalah ge′en‧na/geh-hinom (orang muslim menterjemahkannya sebagai 'Jahannam').
Namun ge′en‧na memiliki makna yang sangat berbeda dengan 2 kata lainnya (syeol / hades). Namun entah mengapa banyak orang Kristen (dan muslim ... yang ikut-ikutan) dengan serta-merta mengadopsi doktrin 'wahana siksaan' paganisme yang sudah muncul sejah jaman Firaun dulu untuk kata-kata ini.... Hingga lahirlah doktrin tidak berdasar Alkitab bahwa Tuhan menciptakan suatu tempat siksaan.

Jadi, sekali lagi ... dari ketiga kata asli pembentuk istilah 'neraka' tersebut, yang mana yang anda maksud?
Atau tunjukkan saja ayatnya, kalau anda kesulitan.

Untuk menunjukkan pada rekan Muslim, bahwa mengenai doktrin Neraka, udah nyontek ... salah pula. :lol:

Joe Andmie wrote:Dan Dia pernah berjanji pula menyediakan tempat buat kita.

Yep, dan ... bagi mayoritas manusia, tempat yang disediakan YHWH ada di BUMI!
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby crayon-sinchan » Thu Dec 13, 2012 1:23 pm

tidak apa apa.. (pinjam kata2/pemikiran seorang netter FFI):kalau keimanan Kristen salah, mereka tidak akan rugi karena tidak ada neraka, ya toh, tapi sayangnya keyakinan SY yg perlu banyak koreksi.. silahkan jalan2 ke forum2 Kristen. sudah ada forumnya disana untuk berdiskusi/'perang ayat' SY dg Kristen mainstream

maaf kemarin2 saya menyinggung tentang SY di trit lain soalnya gemes deh :green: makin hari SY jualan kecap di FFI, sambil tak lupa mendiskreditkan mainstream. jadi sudah impas toh sekarang :green:. peace..
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Joe Andmie » Thu Dec 13, 2012 4:17 pm

@Dreamsavior
FFI belum normal...sering muncul kelebihan beban.
Nah untuk singkatnya dulu, saya ingin tanya...
Apakah makna hari Natal?
Itu saja dulu sebelum kita bahas Alkitab.
@Sin Chan.,
Yesus berkati anda.
@Admin...
apa diijinkan kita bahas kristen?
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: BUKTI NYATA SETELAH MATI, MUSLIM MASUK ALAM JIN

Postby Joe Andmie » Fri Dec 14, 2012 4:01 am

@crayon sinchan
Wah saya ada cerita lucu...
Begini.......
Tadi putra saya tanya pa kok pohon natal ada yg putih? Lihatnya bagus,bersih,dan putihkan tandanya suci.
Putih itu emang suci,tapi kalau pohon menjadi putih itu gak alami,pohon yg subur, dan hidup pastilah berwarna hijau.
Pa,emang orang jahat itu dimasukin keneraka ya. Terus kalau yg bertobat akan kesurga ya.
Kamu tahu dari mana?
Dialkitab kan ditulis, yaitu tentang Lazarus, dan penjahat yg disalibkan bersama Yesus itu dikatakan naik kesurga sama2 Yesuskan?
Kok papa lupa ya,setahun yg lalu diceritakan guru agamaku,papa mau hadiahkan apa diultahku yg ke5,
Nanti ya,kita rayakan natal dulu,kan ultahnya akhir bulan desember.
Anak saya angguk2...lucu.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users