.

GW BINGUNGGG ttg Surga Islam

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Postby SuperMie » Mon Sep 04, 2006 6:19 pm

rein wrote:
jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x


segitu aja deh dulu...cao...!!


Assalamualaikum...

kalau saya tidak salah tangkap... harusnya seperti ini

kedua tepi siang itu maksudnya dzuhur dan ashar... sudah benar...

"sebagian dari malam" itu maksudnya maghrib , isya, dan subuh...
kenapa dikatakan sebagian? karena sebagian itu memiliki banyak arti,
bisa diartikan sebagian besar, ataupun sebagian kecil...

sebagian besar bisa saja,, seperti contoh:
dari 24 jam ,18 jam aku menjalani aktifitas sehari-hari
ini termasuk sebagian kan?

sebagian kecil,,, yah tinggal sisa dari contoh diatas...

jadi anda tidak bisa begitu saja menyimpulkan bahwa yang dimaksud "sebagian malam" hanya berarti maghrib ataupun isya... karena itu juga bisa berarti, shalat maghrib ,isya dan subuh(salah satu,ataupun semuanya).

nah untuk itu, hadis bisa dijadikan pegangan.
hadis menegaskan bahwa "shalat wajib" terdiri dari 5 waktu yaitu:
disingkat dengan ISLAM
I: Isya
S: Subuh
L: Dzuhur
A: Ashar
M: Maghrib

Sekian penjelasan dari saya...
semoga bermanfaat, dan apabila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan,
karena kalimat yang benar hanya datang dari Allah S.w.t

Wassalam
SuperMie
 
Posts: 25
Joined: Sun Mar 19, 2006 8:41 am

Postby SuperMie » Mon Sep 04, 2006 6:34 pm

curious wrote:
wahabi wrote:mungkin ni kali ya, bikin banyak tsunami, gara2 banyak yg mulutnya sewot...


tapi kok aneh yah, yang jadi korban tsunami malah bukan dari golongan yang mulutnya sewot :D :D
si auloh kagak jitu kali jurus pencak silat tsunami nya, yang kena malah hamba-hambanya sendiri.


itulah bukti bahwa Allah menjaga Islam dari "Islam KTP" agar selalu utuh dan kembali bersatu seperti dahulu...

karena percuma Allah membalikkan dunia sekalipun untuk menyadarkan "orang sewot", karena didalam Al-quran pun sudah di jelaskan(Lupa Ayat dan suratnya, mungkin ada yg mau membantu mencari?) yang intinya....
"mau diapain juga orang-orang kafir gak bakal mau percaya sama Islam..."
SuperMie
 
Posts: 25
Joined: Sun Mar 19, 2006 8:41 am

Postby No_Name » Mon Sep 04, 2006 7:16 pm

SuperMie wrote:
rein wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x

segitu aja deh dulu...cao...!!



Assalamualaikum...

kalau saya tidak salah tangkap... harusnya seperti ini

kedua tepi siang itu maksudnya dzuhur dan ashar... sudah benar...

"sebagian dari malam" itu maksudnya maghrib , isya, dan subuh...
kenapa dikatakan sebagian? karena sebagian itu memiliki banyak arti,
bisa diartikan sebagian besar, ataupun sebagian kecil...

sebagian besar bisa saja,, seperti contoh:
dari 24 jam ,18 jam aku menjalani aktifitas sehari-hari
ini termasuk sebagian kan?

sebagian kecil,,, yah tinggal sisa dari contoh diatas...

jadi anda tidak bisa begitu saja menyimpulkan bahwa yang dimaksud "sebagian malam" hanya berarti maghrib ataupun isya... karena itu juga bisa berarti, shalat maghrib ,isya dan subuh(salah satu,ataupun semuanya).

nah untuk itu, hadis bisa dijadikan pegangan.
hadis menegaskan bahwa "shalat wajib" terdiri dari 5 waktu yaitu:
disingkat dengan ISLAM
I: Isya
S: Subuh
L: Dzuhur
A: Ashar
M: Maghrib

Sekian penjelasan dari saya...
semoga bermanfaat, dan apabila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan,
karena kalimat yang benar hanya datang dari Allah S.w.t

Wassalam


aduuhhh kesian deh...mau bantah tapi maksa....

SuperMie wrote:"sebagian dari malam" itu maksudnya maghrib , isya, dan subuh...
kenapa dikatakan sebagian? karena sebagian itu memiliki banyak arti,
bisa diartikan sebagian besar, ataupun sebagian kecil...

sebagian besar bisa saja,, seperti contoh:
dari 24 jam ,18 jam aku menjalani aktifitas sehari-hari
ini termasuk sebagian kan?

sebagian kecil,,, yah tinggal sisa dari contoh diatas...


emangnya disitu ditulis "sebagian besar" dari malam,atau "sebagaian kecil"??
kan cuma ditulis "sebagian aja"!!!....tau arti kamus bahasa indonesia gak sebagian itu apa??

sebagian itu berarti setengah dul....baca lagi deh,jangan main sok pinter aja.cari deh di kamu besar bahasa Indonesia(cari ya,jangan cuma jeblak aja!!)

nah kalo disebut "setengahnya",berarti ada Isya(jam 7 malam-->gelap malam) dg Subuh(jam 4 subuh-->gelap malam).di ayat tersebut diterangkan bahwa "sebagian" atau "setengahnya"

jadi kesimpulannya salah satunya,antara Isya dan Subuh...begicu...!!

kalo gak percaya,nih gua kasih komentar dari temen se-ukhuwah lu,mungkin kalo sama dia elu percaya...kan gue najis buat elu,gue kafir...jadi elu gak percaya kan...RASIS

wahabi wrote:
REIN wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x
segitu aja deh dulu...cao...!!



sory numpang lewat nih....
saya setuju sm rein bahwa di alquran cuma tiga waktu sholat yg akan kita dapat,.... cuma alquran adalah sumber yg akan rancu (dalam beberapa hal) ketika tidak di jelaskan oleh Hadis, sebagai permisalan saja,... secara umum termasuk kaum muslimin mengetahui bahwa kalimat didalam alQuran tentang "Fitnah lebih kejam dari pembunuhan" berarti fitnah seperti mengadu domba, kebanyakan muslim langsung mengartikan sesuai kata/yg tersirat, padahal arti sebenarnya dari fitnah diayat tersebut adalah kekafiran, coba baca sebab turunnya ayat tersebut (hadis) dan hubungkan dengan kelanjutan dari ayat tersebut.
nah kemudian untuk menguatkan pendapat bahwa perlu hadis untuk menjelaskan Alquran adalah dengan syahadat yg diucapkan oleh seorang muslim, ketika ia mngakui "hanya" Allah tuhannya tanpa mengakui Nabi Muhammad utusanNya, maka keislamannya ditolak, sehingga konsekuwensi dari syahadat tersebut, maka seorang muslim menerima Alquran sebagai pedoman Hidup dan hadis nabi sebagi penjelasan dan praktek dari pedoman hidup tersebut.

mudah2 nga OOT


tuh marahin deh temen lu sendiri,kenapa gak kompakan dulu sama elu...tuh temen seukhuwah lu, yg ngebenerin statement gue bukan sekedar gue sendiri.
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby No_Name » Mon Sep 04, 2006 7:28 pm

wahabi wrote:
rein wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x
segitu aja deh dulu...cao...!!


sory numpang lewat nih....
saya setuju sm rein bahwa di alquran cuma tiga waktu sholat yg akan kita dapat,.... cuma alquran adalah sumber yg akan rancu (dalam beberapa hal) ketika tidak di jelaskan oleh Hadis, sebagai permisalan saja,... secara umum termasuk kaum muslimin mengetahui bahwa kalimat didalam alQuran tentang "Fitnah lebih kejam dari pembunuhan" berarti fitnah seperti mengadu domba, kebanyakan muslim langsung mengartikan sesuai kata/yg tersirat, padahal arti sebenarnya dari fitnah diayat tersebut adalah kekafiran, coba baca sebab turunnya ayat tersebut (hadis) dan hubungkan dengan kelanjutan dari ayat tersebut.
nah kemudian untuk menguatkan pendapat bahwa perlu hadis untuk menjelaskan Alquran adalah dengan syahadat yg diucapkan oleh seorang muslim, ketika ia mngakui "hanya" Allah tuhannya tanpa mengakui Nabi Muhammad utusanNya, maka keislamannya ditolak, sehingga konsekuwensi dari syahadat tersebut, maka seorang muslim menerima Alquran sebagai pedoman Hidup dan hadis nabi sebagi penjelasan dan praktek dari pedoman hidup tersebut.

mudah2 nga OOT


trus ini buat wahabi:

tapi bi yg bikin gue bingung...kok bisa ya firman Tuhan(auloh),diteranginnya sama ucapan manusia(hadits),dan keterangannya justru diterangkan di hadits.dan malah hebatnya keterangan dari manusia yg harus diturutin,bukan dari Allah SWT sendiri.berati firman Auloh gak berharga dong??


oke deh,cabut dulu....
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby wahabi » Tue Sep 05, 2006 6:17 am

rein wrote:tapi bi yg bikin gue bingung...kok bisa ya firman Tuhan(auloh),diteranginnya sama ucapan manusia(hadits),dan keterangannya justru diterangkan di hadits.dan malah hebatnya keterangan dari manusia yg harus diturutin,bukan dari Allah SWT sendiri.berati firman Auloh gak berharga dong??


ini nga bertentangan kok rein,.. khan hadist adalah penjelasan aplikasi (gimana prakteknya) dari sebuah hukum yg tertera dalam ayat... jadi sy kira bukan dilihat dari lebih mulia/tinggi ucapan manusianya dari pada ucapan Allah....melainkan bagaimana tata cara ketika manusia yg lakuin,.. ambil comtoh deh,... di Quran khan ada ayat yg mengatakan "Allah mencintai kebersihan" (ato yg semakna), nah nga mungkin khan Allah kotori dulu diri sendiri trus ngajarin :" nih hambaku cara bersiin diri, ambil air trus giniin.... bla..bla..." kebayang khan,... dan kasus seperti ini mesti yg jelasin manusia (praktek dan solusinya)....
wahabi
 
Posts: 175
Joined: Sun Aug 06, 2006 2:22 am
Location: Alam Fana

Postby wahabi » Tue Sep 05, 2006 6:21 am

rein wrote:kalo gak percaya,nih gua kasih komentar dari temen se-ukhuwah lu,mungkin kalo sama dia elu percaya...kan gue najis buat elu,gue kafir...jadi elu gak percaya kan...RASIS

wahabi wrote:
REIN wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x
segitu aja deh dulu...cao...!!



sory numpang lewat nih....
saya setuju sm rein bahwa di alquran cuma tiga waktu sholat yg akan kita dapat,.... cuma alquran adalah sumber yg akan rancu (dalam beberapa hal) ketika tidak di jelaskan oleh Hadis, sebagai permisalan saja,... secara umum termasuk kaum muslimin mengetahui bahwa kalimat didalam alQuran tentang "Fitnah lebih kejam dari pembunuhan" berarti fitnah seperti mengadu domba, kebanyakan muslim langsung mengartikan sesuai kata/yg tersirat, padahal arti sebenarnya dari fitnah diayat tersebut adalah kekafiran, coba baca sebab turunnya ayat tersebut (hadis) dan hubungkan dengan kelanjutan dari ayat tersebut.
nah kemudian untuk menguatkan pendapat bahwa perlu hadis untuk menjelaskan Alquran adalah dengan syahadat yg diucapkan oleh seorang muslim, ketika ia mngakui "hanya" Allah tuhannya tanpa mengakui Nabi Muhammad utusanNya, maka keislamannya ditolak, sehingga konsekuwensi dari syahadat tersebut, maka seorang muslim menerima Alquran sebagai pedoman Hidup dan hadis nabi sebagi penjelasan dan praktek dari pedoman hidup tersebut.

mudah2 nga OOT


tuh marahin deh temen lu sendiri,kenapa gak kompakan dulu sama elu...tuh temen seukhuwah lu, yg ngebenerin statement gue bukan sekedar gue sendiri.


ini khan pendapat masing2....., mungkin supermie punya dasar yg lain,... apa lagi khan bebas berpendapat, artinya ngapapa khan beda pendapat
wahabi
 
Posts: 175
Joined: Sun Aug 06, 2006 2:22 am
Location: Alam Fana

Postby No_Name » Tue Sep 05, 2006 7:26 pm

wahabi wrote:ini khan pendapat masing2....., mungkin supermie punya dasar yg lain,... apa lagi khan bebas berpendapat, artinya ngapapa khan beda pendapat


gue cuma pengen bilang ke SuperMie aja Bi,bahwa bukan cuma gue aja yg bilang bahwa sholat dalam quran hanya diterangkan 3 kali,tapi lu sendiri bilang begitu kan...?!!

gue buktiin itu supaya dia gak nganggap gue najis dan haram banget gitu,mentang2 yg ngomong kafir Kristen(kata Islam),jadi apa2 yg dari gue(walaupun sebenarnya terbukti),tetep aja najis dan haram!!

pokoke kalo buat kafir semuanya adalah najis haram dan salah!!....betul kan??!!

jadi gue pengen ada satuuu aja Muslim yg lebih terbuka,gue berharap elu salah satu Muslim yg gue maksud Bi.!!...kalo salah ya salah,kalo benar ya benar...jangan dibolak-balik,demi Islam apapun dilakukan...kalo perlu Taqiya!!

seperti contoh,bahwa Muhammad mengawini anak dibawah umur dibilang wajar-->kan akal sehat dan logikanya dibalik-balik banget...,tapi ada juga yg gentle mengakui kalau memang benar sesuatu itu terbukti,seperti elu salah satunya Bi.elu bilang sholat di quran hanya diterangkan 3 kali-->tapi emang bener terbukti kan??!!...bener kan?!!!...Bi gue yakin,elu orang terpelajar yg gak pernah memutar-mutar logika!!

bener ga Bi yg gue bilang bahwa di quran gak diterangkan sholat sampai 5 kali??!!...bener gak?!!,cuma di hadits aja kan!!...bener gak di quran sholat hanya diterangkan 3 kali?!!!....gue harap elu bener2 orang terpelajar dan gentle...!!!

salam hormat buat elu Bi!!
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby curious » Tue Sep 05, 2006 9:12 pm

tak heranlah.
qur'an kan menyontek yahudi yang sembahyang 3 kali sehari. taktik buat menipu yahudi bahwa auloh = yahwe. tetapi karena sakit hati yahudi tidak mau menerima islam, muhammad lalu menaikkan jumlah sholat menjadi 5 kali, dan mengganti kiblat dari yerusalem ke mekka. kheqi ni ye
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby SuperMie » Wed Sep 06, 2006 9:31 pm

Assalamualaikum...

Al-quran itu diturunkan di arab, menggunakan bahasa arab.
Jangan pake kamus besar bhs indonesia, gak bakal ketemue jawabannya...

dan satu lagi... tolong klo diskusi jgn pake emosi...
klo lo bilang gw duluan yang emosi..
mungkin karena lo ngeliat kalimat gw memasukkan kata
"orang sewot" dan "mau diapain juga orang-orang kafir gak bakal mau percaya sama Islam..."

orang sewot

gw cuma meminjam istilah dari wahabi... klo lo mau gw bisa ganti jadi yg lebih sopan

"mau diapain juga orang-orang kafir gak bakal mau percaya sama Islam..."

sorry klo rada nyinggung, tapi ini memang ada di dalam Al-quran (tetapi kalimatnya bukan seperti ini, karena gw gak begitu hafal )

Sekian penjelasan dari saya...
semoga bermanfaat, dan apabila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan,
karena kalimat yang benar hanya datang dari Allah S.w.t

Wassalam
SuperMie
 
Posts: 25
Joined: Sun Mar 19, 2006 8:41 am

Postby SuperMie » Wed Sep 06, 2006 9:44 pm

rein wrote:
wahabi wrote:
rein wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x
segitu aja deh dulu...cao...!!


sory numpang lewat nih....
saya setuju sm rein bahwa di alquran cuma tiga waktu sholat yg akan kita dapat,.... cuma alquran adalah sumber yg akan rancu (dalam beberapa hal) ketika tidak di jelaskan oleh Hadis, sebagai permisalan saja,... secara umum termasuk kaum muslimin mengetahui bahwa kalimat didalam alQuran tentang "Fitnah lebih kejam dari pembunuhan" berarti fitnah seperti mengadu domba, kebanyakan muslim langsung mengartikan sesuai kata/yg tersirat, padahal arti sebenarnya dari fitnah diayat tersebut adalah kekafiran, coba baca sebab turunnya ayat tersebut (hadis) dan hubungkan dengan kelanjutan dari ayat tersebut.
nah kemudian untuk menguatkan pendapat bahwa perlu hadis untuk menjelaskan Alquran adalah dengan syahadat yg diucapkan oleh seorang muslim, ketika ia mngakui "hanya" Allah tuhannya tanpa mengakui Nabi Muhammad utusanNya, maka keislamannya ditolak, sehingga konsekuwensi dari syahadat tersebut, maka seorang muslim menerima Alquran sebagai pedoman Hidup dan hadis nabi sebagi penjelasan dan praktek dari pedoman hidup tersebut.

mudah2 nga OOT


trus ini buat wahabi:

tapi bi yg bikin gue bingung...kok bisa ya firman Tuhan(auloh),diteranginnya sama ucapan manusia(hadits),dan keterangannya justru diterangkan di hadits.dan malah hebatnya keterangan dari manusia yg harus diturutin,bukan dari Allah SWT sendiri.berati firman Auloh gak berharga dong??


oke deh,cabut dulu....


bagusnya gw terangin dolo perbedaan Rasul dan Nabi

Ulama mengatakan bahwa nabi adalah seorang yang diberi wahyu oleh Allah dengan suatu syari'at namun tidak diperintah untuk menyampaikannya, akan tetapi mengamalkannya sendiri tanpa ada keharusan untuk menyampaikannya.

Sedangkan rasul adalah seorang yang mendapat wahyu dari Allah dengan suatu syari'at dan ia diperintahkan untuk menyampaikannya dan mengamalkannya. Setiap rasul mesti nabi, namun tidak setiap nabi itu rasul. Jadi para nabi itu jauh lebih banyak ketimbang para rasul. Sebagian rasul-rasul itu dikisahkan oleh Allah Ta'ala dalam Al-Qur'an dan sebagian yang lain tidak dikisahkan.

perlu lo ketahui klo Al-Quran juga tidak langsung diturunkan jadi "Blek" kedunia ini... melainkan ditulis oleh sahabat2 nabi.

Hadits (atau hadis) berasal dari bahasa Arab, hadiis yg artinya baru, tidak lama, ucapan, pembicaraan, cerita. Menurut ahli hadis, yg dimaksud hadis adalah segala ucapan, perbuatan, dan keadaan Nabi Muhammad SAW atau segala berita yg bersumber dari Nabi SAW berupa ucapan, perbuatan, takrir (peneguhan kebenaran dg alasan) maupun deskripsi sifat-sifat Nabi SAW. Sedangkan menurut ahli fikih, yg dimaksud hadis adalah segala perkataan, perbuatan, dan takrir Nabi SAW yang terkait dg hukum.

nah jadi intinya Al-Quran dan Hadist sama2 keluar dari mulut Rasulullah s.a.w yang merupakan wakilnya Allah di dunia untuk menyebarkan ajaran Allah.

tapi kita juga harus berhati2 dalam mempercayai hadist... karena di jaman penjajahan juga banyak sekali hadist2 palsu yg beredar, yang tujuannya untuk membodoh-bodohi masyarakat yang di jajah

Sekian penjelasan dari saya...
semoga bermanfaat, dan apabila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan,
karena kalimat yang benar hanya datang dari Allah S.w.t

Wassalam
SuperMie
 
Posts: 25
Joined: Sun Mar 19, 2006 8:41 am

Postby SuperMie » Wed Sep 06, 2006 10:02 pm

@rein
tuh marahin deh temen lu sendiri,kenapa gak kompakan dulu sama elu...tuh temen seukhuwah lu, yg ngebenerin statement gue bukan sekedar gue sendiri.

justru itu memperjelas, salah tafsir kamu terhadap ayat tersebut...

contoh dari wahabi
"Fitnah lebih kejam dari pembunuhan" berarti fitnah seperti mengadu domba, kebanyakan muslim langsung mengartikan sesuai kata/yg tersirat, padahal arti sebenarnya dari fitnah diayat tersebut adalah kekafiran, coba baca sebab turunnya ayat tersebut (hadis) dan hubungkan dengan kelanjutan dari ayat tersebut.


jadi jgn terlalu cepat mentafsirkan bahwa yg di maksud sebagian malam hanya lah antara isya dan subhu... karena yg di tulis di al-quran hanya ucapan dari Nabi Muhammad saw.

nah untuk itu kita juga harus membaca hadist. karena hadist memperjelas maksud2 dari ayat2 yang ada di Al-quran(yang berupa perkataan)...
sedangkan hadist sebagai penjelas(yang diambil dari penjelasan/perbuatan dari Rasull)

contoh mudahnya...
lo minta tolonk sama temen lo ngambilin buku lo tanpa menyebutkan tempat lo nyimpen buku tersebut (perkataan)

nah untuk memperjelas, lo pasti bakal nunjuk lokasi buku lo dengan tangan kan? (perbuatan)

Sekian penjelasan dari saya...
semoga bermanfaat, dan apabila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan,
karena kalimat yang benar hanya datang dari Allah S.w.t

Wassalam
SuperMie
 
Posts: 25
Joined: Sun Mar 19, 2006 8:41 am

Postby No_Name » Thu Sep 07, 2006 2:06 am

aahh males saya nanggapin kamu...kamu kenapa sih gak mau ngakuin kalo kamu berbeda pendapat dg wahabi...kok,kamu malah manis2in omongan sih supaya nyambung...

udah ah,wasting time saya saja!!
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby SuperMie » Thu Sep 07, 2006 5:38 am

semua terserah anda.
saya hanya membantu meluruskan pendapat anda.
toh ini hanyalah sebuah forum kebebeasan berpendapat.

wassalam
SuperMie
 
Posts: 25
Joined: Sun Mar 19, 2006 8:41 am

Postby No_Name » Fri Sep 08, 2006 3:35 pm

SuperMie wrote:semua terserah anda.
saya hanya membantu meluruskan pendapat anda.
toh ini hanyalah sebuah forum kebebeasan berpendapat.

wassalam


apa yang mau dilurusin?
kan elu sendiri yg ngakuin ini forum kebebasan.jadi pendapat gue gak perlu elu lurusin!kalo elu gak terima itu urusan lu.gue posting bagi yg terima postingan gue aja...bebas bro...kan lu sendiri yg bilang:"KEBEBASAN"

cuma masalahnya disini diantara kita adalah soal ke-gentleman-an mu!!
lu gak gentle,gak mau mengakui kalo elu memang benar2 brbeda pendapat.
lu orangnya gak mau kalah dan gak bisa nerima kenyataan!!...PENGECUT

eh bung,kalo emang iya ya iya,kalo nggak yg nggak,kalo emang elu beda pendapat ya akuin,gitu aja kok susah amat.

pengecut kamu,gue berapa kali mengakui kesalahan gue kalo gue salah!!
tapi elu....??!!

udah jelas teman seiman kamu bilang begini:

wahabi wrote:ini khan pendapat masing2....., mungkin supermie punya dasar yg lain,... apa lagi khan bebas berpendapat, artinya nga papa khan beda pendapat


eehh masih aja lu pinter berbelit,demi menghilangkan bukti bahwa kamu beda pendapat!!...dasar...ular kamu!!

gue...kalo elu gentle,atau elu bisa berpikir terbuka dan dewasa dan mengakui kalo memang iya ya iya,bakalan gue hormatin lu,gue segen sama elu,gue respect,kaya gue respect sama wahabi!

emang sepele sihh masalah ini,cuma yg bikin gue rada gemes...elu gak pernah mau ngakuin kesalahan elu!!
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby sohee » Sat Sep 16, 2006 1:09 pm

rein wrote:
SuperMie wrote:semua terserah anda.
saya hanya membantu meluruskan pendapat anda.
toh ini hanyalah sebuah forum kebebeasan berpendapat.

wassalam


apa yang mau dilurusin?
kan elu sendiri yg ngakuin ini forum kebebasan.jadi pendapat gue gak perlu elu lurusin!kalo elu gak terima itu urusan lu.gue posting bagi yg terima postingan gue aja...bebas bro...kan lu sendiri yg bilang:"KEBEBASAN"


kamu yang perlu dilurusin.
kebebasan, bukan kebablasan.
yang kamu kemukakan itu kebablasan.

rein wrote:cuma masalahnya disini diantara kita adalah soal ke-gentleman-an mu!!
lu gak gentle,gak mau mengakui kalo elu memang benar2 brbeda pendapat.
lu orangnya gak mau kalah dan gak bisa nerima kenyataan!!...PENGECUT


bukannya nggak gentle, cuma mau membela! apa sih salahnya?
lagipula berbeda pendapat itu biasa, kau tahu. walaupun agamanya sama.

rein wrote:eh bung,kalo emang iya ya iya,kalo nggak yg nggak,kalo emang elu beda pendapat ya akuin,gitu aja kok susah amat.

pengecut kamu,gue berapa kali mengakui kesalahan gue kalo gue salah!!
tapi elu....??!!


kapan sih kamu mengakui kesalahanmu sendiri?
berbeda pendapat itu biasa, walaupun sama agamanya.

rein wrote:udah jelas teman seiman kamu bilang begini:

wahabi wrote:ini khan pendapat masing2....., mungkin supermie punya dasar yg lain,... apa lagi khan bebas berpendapat, artinya nga papa khan beda pendapat


eehh masih aja lu pinter berbelit,demi menghilangkan bukti bahwa kamu beda pendapat!!...dasar...ular kamu!!


:D yeee, kamu kali yang ular ! udah dijelasin kalo nggak papa beda pendapat, kamu malah ngatain ! yeeee...... :D

rein wrote:gue...kalo elu gentle,atau elu bisa berpikir terbuka dan dewasa dan mengakui kalo memang iya ya iya,bakalan gue hormatin lu,gue segen sama elu,gue respect,kaya gue respect sama wahabi!


postingan kamu menunjukkan kamu gak respect sama wahabi.

rein wrote:emang sepele sihh masalah ini,cuma yg bikin gue rada gemes...elu gak pernah mau ngakuin kesalahan elu!!


kalo ada salah dimaafin dong! jangan maki2! :D lagipula siapa juga yang nggak mau ngakuin kesalahan ? bukannya elu ?

semoga dapat hidayah deh.

amin.

wassalam.
User avatar
sohee
 
Posts: 107
Joined: Fri Sep 08, 2006 11:31 pm
Location: Somewhere on the earth.

Postby No_Name » Sat Sep 16, 2006 8:54 pm

to: Sohee

ha-ha-ha....banyak cincong lu coy...
lu tau titik masalahnya ga??
gua gak perlu ngelayanin bacotan pendapat lu!!

masalahnya bro...saudara seukhuwahmu itu yg bernama SuperMie gak jantan buat ngakuin kalo dia emang berbeda pendapat sama wahabi saudara muslimnya sendiri(lu baca dulu deh postingan sebelum2nya sebelum ngebacot!).

itu aja sih...gua mah gak permasalahin sholat mau berapa kali...cuma gua pengen unjukin aja di hadits lu sendiri yg nerangin sholat 5 kali,tapi di Quran cuma diajarain 3 kali...itu bukan cuma kata gua doang,si wahabi(saudara seukhuwahmu) pun membenarkan demikian...tapi anehnya si Supermie bilang dia gak beda pendapat sama wahabi!!kan pengecut banget tuh si supermie

gua mah orangnya asik aja...kalo emang dia(supermie) gak banci,akuin aja...gua pun bakal salut sama dia karna dia orang berani mengakui ocehannya sendiri...

ahh elu sohee,baca dulu dong!!

SuperMie wrote:
rein wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x

segitu aja deh dulu...cao...!!



Assalamualaikum...

kalau saya tidak salah tangkap... harusnya seperti ini

kedua tepi siang itu maksudnya dzuhur dan ashar... sudah benar...

"sebagian dari malam" itu maksudnya maghrib , isya, dan subuh...
kenapa dikatakan sebagian? karena sebagian itu memiliki banyak arti,
bisa diartikan sebagian besar, ataupun sebagian kecil...

sebagian besar bisa saja,, seperti contoh:
dari 24 jam ,18 jam aku menjalani aktifitas sehari-hari
ini termasuk sebagian kan?

sebagian kecil,,, yah tinggal sisa dari contoh diatas...

jadi anda tidak bisa begitu saja menyimpulkan bahwa yang dimaksud "sebagian malam" hanya berarti maghrib ataupun isya... karena itu juga bisa berarti, shalat maghrib ,isya dan subuh(salah satu,ataupun semuanya).

nah untuk itu, hadis bisa dijadikan pegangan.
hadis menegaskan bahwa "shalat wajib" terdiri dari 5 waktu yaitu:
disingkat dengan ISLAM
I: Isya
S: Subuh
L: Dzuhur
A: Ashar
M: Maghrib

Sekian penjelasan dari saya...
semoga bermanfaat, dan apabila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan,
karena kalimat yang benar hanya datang dari Allah S.w.t

Wassalam


wahabi wrote:
REIN wrote:jadi kesimpulannya dapat dikatakan 3 kali sholat dalam sehari,yaitu:
>kedua tepi siang-->dzuhur dan ashar-->2x
>sebagian dari malam-->antara Isya atau Subuh-->1x
segitu aja deh dulu...cao...!!



"sory numpang lewat nih....
saya setuju sm rein bahwa di alquran cuma tiga waktu sholat yg akan kita dapat,.... cuma alquran adalah sumber yg akan rancu (dalam beberapa hal) ketika tidak di jelaskan oleh Hadis....."
mudah2 nga OOT


wahabi wrote:ini khan pendapat masing2....., mungkin supermie punya dasar yg lain,... apa lagi khan bebas berpendapat, artinya ngapapa khan beda pendapat


aahhh lu soh...baca dulu ah sebelum ngebacot...udah ah capek gua masih elu bahas aja.....!!!
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby sohee » Sun Sep 17, 2006 2:01 am

sorry, gw butuh waktu buat ngejawab, bisa gak loe beri waktu ?

tapi gw gak tau sampe kapan.

insya allah secepatnya.

wassalam.
User avatar
sohee
 
Posts: 107
Joined: Fri Sep 08, 2006 11:31 pm
Location: Somewhere on the earth.

Postby No_Name » Sun Sep 17, 2006 11:00 pm

sohee wrote:sorry, gw butuh waktu buat ngejawab, bisa gak loe beri waktu ?

tapi gw gak tau sampe kapan.

insya allah secepatnya.

wassalam.


terserah kamu kalau mau menjawab,saya juga bakal nunggu jawaban anda.

oh iya saya minta maaf deh,kalo kata2 saya melukai pribadimu dan SuperMie

sohee wrote:kalo ada salah dimaafin dong! jangan maki2!


saya berbicara memang seperti itu bung:elu gue,bla-bla...karena di tempat saya nongkrong memang seperti itu bicaranya.jadi kebawa-bawa.tapi bukan berarti saya ngomong seperti itu saya bermaksud kasar kepada anda.saya harus bersifat tegas kepada siapapun.dan saya tidak ingin plin-plan.

jadi saya mohon jangan selalu lihat dari kulitnya saja.belum tentu orang batak yg tensi bicaranya tinggi dan keras dia itu kasar,atau orang betawi yg berbicaranya to the point.belum tentu mereka itu orang yg kasar,karena menurut saya itu memang sudah ciri khasnya.

tapi saya akan mencoba kok mengtehaui siapa lawan bicara saya.saya pikir anda bisa menerima itu seperti yg lainnya.

saya mohon maaf atas kata2 saya yg tinggi tensinya...:wink:

salam damai untuk anda.
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Previous

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users