.

GW BINGUNGGG ttg Surga Islam

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

GW BINGUNGGG ttg Surga Islam

Postby NurMuhammad » Mon Aug 07, 2006 8:26 am

GW BINGUNG NIY TOLONG NETTER MUSLEM OR KRISTEN JELASIN:

MENURUT ALKITAB,NTAR DI SURGA NGAK ADA YANG KAWIN DAN DIKAWINKAN.SEDANGKAN DALAM ALQURAN(ATAU HADITS??) ORANG YANG MATI JIHAD AKAN MASUK SURGA DAN DI SANA DITEMENIN 72 BIDADARI????GMN ITU????TOLOOOOOOONG DE YA... :roll:
NurMuhammad
 
Posts: 44
Joined: Wed Jul 12, 2006 12:42 pm
Location: paris

Postby choiron » Mon Aug 07, 2006 9:16 am

Ah loe, yang dipikirin NGESEX aja bawaannya.
Kalau Loe mau beragama untuk meniti hidup yang lurus enggak usah loe pikirin mau masuk surga apa neraka, mau ditemenin bidadari apa kuntilanak. Yang penting loe pikirin sekarang ya kehidupan di dunia ini sudah lurus apa bengkok-bengkok.
Kehidupan setelah kematian adalah rahasia, dan hanya sedikit ilmu saja yang kita peroleh, sementara orang yang sudah mati dan masuk surga belum pernah ada yang kembali ke dunia untuk menceritakannya. Kadang ada ayat yang 'tampak tidak masuk akal' bukan karena ayatnya yang salah dan tidak masuk akal. Bisa saja karena akal dan ilmu kita yang belum mencapai kesana. Itulah yang namanya keimanan.
User avatar
choiron
 
Posts: 88
Joined: Wed Aug 02, 2006 9:18 pm

Postby Kane » Mon Aug 07, 2006 1:15 pm

choiron wrote:Ah loe, yang dipikirin NGESEX aja bawaannya.
Kalau Loe mau beragama untuk meniti hidup yang lurus enggak usah loe pikirin mau masuk surga apa neraka, mau ditemenin bidadari apa kuntilanak. Yang penting loe pikirin sekarang ya kehidupan di dunia ini sudah lurus apa bengkok-bengkok.
Kehidupan setelah kematian adalah rahasia, dan hanya sedikit ilmu saja yang kita peroleh, sementara orang yang sudah mati dan masuk surga belum pernah ada yang kembali ke dunia untuk menceritakannya. Kadang ada ayat yang 'tampak tidak masuk akal' bukan karena ayatnya yang salah dan tidak masuk akal. Bisa saja karena akal dan ilmu kita yang belum mencapai kesana. Itulah yang namanya keimanan.


Bener tuh choiron, sangat bener...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

huuuuuuuuuuu

Postby NurMuhammad » Mon Aug 07, 2006 1:41 pm

aduuuhhh....pernyataanmu ngak memuaskan!! kl ngak bs jlsin,ngak usah posting deh. dr sudut mana bsa dibilang gw otak ngeres?? ato krn loe2 pade mmg meragukan alquran tuh????
NurMuhammad
 
Posts: 44
Joined: Wed Jul 12, 2006 12:42 pm
Location: paris

Postby Athan » Mon Aug 07, 2006 1:59 pm

Nur gampang2 sulit neh pertanyaannya.....anda bagai menanyakan seperti apa buah apel itu? ada yang mempersepsikan merah dan ada yang hijau :) kalo mau cari mana yang benar coba pelajari pemahaman surga menurut Kristen dan Islam. Renungi dan dengar kata hati anda sendiri mengenai 2 pernyataan gambaran surga antara Kristen dan Islam. Gabungkan dengan Akal Sehat anda........karena bagi yang mengerti akan ditambahan daripadanya, dan bagi yang tidak saya hanya bisa berdoa agar anda selalu bisa mencari terang kebenaran yang jelas terlihat............

Semoga bisa dipahami dan dimengerti.............
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby Adadeh » Mon Aug 07, 2006 2:01 pm

NurMuhammad wrote:krn loe2 pade mmg meragukan alquran tuh????

Ah, apanya lagi yang musti diragukan? Apakah janji ngeseks di surga yang diucapkan Muhammad itu layak untuk diragukan? Masyaallahhh!!

Hadiah huriyah yang akan dinikmati Muslim di Firdaus wanita cantik dengan buah dada yang bulat (montok):
Q 78.33
Wakawa ’iba atraba
Kawa ’iba = Buah dada yang bulat (seperti telur unta……………….?).
YUSUFALI: And voluptuous (bahenol) women of equal age;
PICKTHAL: And voluptuous (bahenol) women of equal age;
SHAKIR: And voluptuous (bahenol) women of equal age;
KHAN: And young full-breasted (mature) maidens of equal age;

TIRMZI, vol. 2, hal. 138:
Setiap pria yang masuk surga akan diberi 72 houris; tidak peduli dalam usia berapa dia mati, ketika dia masuk surga, dia akan berusia 30 tahun dan tidak akan pernah menjadi tua. Seorang pria yang masuk surga akan diberi daya kejantanan (untuk ngeseks) yang sama dengan 100 orang.

Al hadiths, Vol. 4, Page-172, No.34:
Hozrot Ali mengisahkan bahwa Rasul Awloh berkata:
Di surga terdapat pasar terbuka di mana tidak ada pembelian dan penjualan, tapi berisi banyak pria2 dan wanita2. Jika seorang pria menginginkan keindahan, dia seketika bisa melakukan hubungan seksual dengan mereka seperti yang diinginkannya.


:lol: :lol: :lol:
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Athan » Mon Aug 07, 2006 2:12 pm

ckckckckc...pada dasarnya saya sudah tahu mengenai apa yang ada di surga islam, namun kalo membacanya lagi seperti yg tertulis Mr. Adadeh saya sampai benar2 tidak habis pikir mengenai gambaran surga yang seperti itu........sekali lagi ckckckcck.......
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby Phoenix » Mon Aug 07, 2006 10:14 pm

Eeeh..jangan lupa dgn dipan-dipan yang berjejer-jejer dan pelayan-pelayan muda bak mutiara...Image
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby tarzan » Mon Aug 07, 2006 10:58 pm

Adadeh wrote:... dia seketika bisa melakukan hubungan seksual dengan mereka seperti yang diinginkannya. :lol: :lol: :lol:

Astagfirullah...
User avatar
tarzan
 
Posts: 90
Joined: Thu May 18, 2006 11:30 pm

Postby feodor fathon FF » Tue Aug 08, 2006 5:41 pm

udeh sering yang kayak gini dibahas ...dan anehnya ketika gue balikin surga seperti apa idealnya mereka jawababnya adalah :

1. di surga bengong seumur mandang Tuhan

2. di surga disibukkan dng ritual ibadah seperti puasa, sholat, berzakat (ha ha ha emang ada yg miskin di sana), disunat (yg nyunat malaikat kali)

3. disibukkan melayani Tuhan ...Tuhan yang Manja butuh dilayani. bedanya kalo Islam manusia yg manjakan oleh kenikmatan.

4. disorga ada PERANG !!!!! BEWARE !!! pasti sibuk bikin benteng pertahanan tuh

waduh itu SURGA atau NERAKA ??
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby dreamtheater » Wed Aug 09, 2006 1:37 am

feodor fathon FF wrote:udeh sering yang kayak gini dibahas ...dan anehnya ketika gue balikin surga seperti apa idealnya mereka jawababnya adalah :

1. di surga bengong seumur mandang Tuhan

2. di surga disibukkan dng ritual ibadah seperti puasa, sholat, berzakat (ha ha ha emang ada yg miskin di sana), disunat (yg nyunat malaikat kali)

3. disibukkan melayani Tuhan ...Tuhan yang Manja butuh dilayani. bedanya kalo Islam manusia yg manjakan oleh kenikmatan.

4. disorga ada PERANG !!!!! BEWARE !!! pasti sibuk bikin benteng pertahanan tuh

waduh itu SURGA atau NERAKA ??



Ah lontong... emang ga ada lagi ide yang berkembang diotakmu kecuali merekayasa... :roll: kasihan deh lo...


SEKILAS MENGENAI SURGA ISLAM.

Alquran, yang dinyatakan oleh umat muslim sebagai wahyu dari olo mengimplikasikan bahwa didalam surga banyak kenikmatan sex dan perkawinan ditawarkan (Surat 56:10-38 )

Alquran berbicara mengenai perawan (bidadari) sebagai berikut: “didalam surga itu ada bidadari2 yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh manusia sebelum mereka (maksudnya sebelum adanya penghuni-penghuni surga yang sekarang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin (surat 55:56).

Bidadari2 tersebut adalah isteri-isteri yang disucikan (surat 3:15). Salah satu hadis menyatakan: “para penghuni firdaus yang paling rendah kedudukannya adalah mereka yang mempunyai delapan puluh ribu pelayan, tujuh puluh dua isteri… “lihat : Miskhat al Masabih, Sh.M.Ashraf, 1990, hal 1024)… Anas memberitahukan penyataan nabi Muhammad yaitu didalam firdaus orang2 mu’min akan diberi wewenang untukmelakukan persetubuhan (halaman 1200)…

Selain kenikmatan bulan madu yang tidak terbatas, didalam firdaus Muhammad juga mengalir “sungai2 dari khamar yang lezat rasanya bagi peminum2nya (surat 47:15;surat 76:5,21;surat 83:25-29)


Mohon izin komandan... ini Surga atau khayalan para gerombolan setan dengan pemimpinnya Muhammad siraja SETAN dan PENJAHAT KELAMIN???


SURGA KRISTEN

Kehidupan surga kristen adalah kehidupan bersuka cita memuji kemuliaan Tuhan, Kerajaan Allah bukan lagi soal makanan dan minuman dan pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat disurga (nah kira2 gimana sih kehidupan malaikat?, malaikat ngapain sih sekarang? bersetubuh??? minum khamar?? malaikat islam kali...!!! :lol: :lol:

Roma 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Matius 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” (Wahyu 21:4)


Soal perang boro2 disurga, ketika masa pemerintah Raja kristus nanti dibumi keadaannya sudah begini:

Tidak akan ada penindasan (Mazmur 72:4), dan tidak akan ada peperangan: Yesaya 2 ayat 4: Ia akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa... bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.

Kesakitan akan tertanggulangi dan kutukan penyakit-penyakit akan dihapuskan:

“Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai.(Yesaya 35:5-6)

Sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air.” (Yesaya 35:6-7)


Nah kalo ente belum bisa juga membayangkan surga kristen maka:

Matius 13 ayat 11: Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby ali5196 » Wed Aug 09, 2006 2:09 am

feodor fathon FF wrote:waduh itu SURGA atau NERAKA ??


FF, entar sesudah mati kau bertemu Khomeini, Yaser Arafat, Mohamad Ata, Amrozi, suicide bombers, Raja Fahd, ... belum lagi nanti akan ada Michael Jackson, Mike Tyson, hajjah Irene Handoyo ... kira2 itu neraka atau surga ?

Kalau itu surganya Islam, mendingan gua ke neraka deh : ada Puteri Diana, Ibu Teresa, Pope John Paul, Pres. Kennedy, Gandhi,
Panchen Dalai Lama, Martin Luther King, Abraham Lincoln, George Washington, Geronimo, Michael Angelo, da Vinci, Mozart, Beethoven, Tchaikovsky ... dsb dsb... :lol: :lol:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Juggernaut » Wed Aug 09, 2006 9:37 am

ali5196 wrote:
feodor fathon FF wrote:waduh itu SURGA atau NERAKA ??


FF, entar sesudah mati kau bertemu Khomeini, Yaser Arafat, Mohamad Ata, Amrozi, suicide bombers, Raja Fahd, ... belum lagi nanti akan ada Michael Jackson, Mike Tyson, hajjah Irene Handoyo ... kira2 itu neraka atau surga ?

Kalau itu surganya Islam, mendingan gua ke neraka deh : ada Puteri Diana, Ibu Teresa, Pope John Paul, Pres. Kennedy, Gandhi,
Panchen Dalai Lama, Martin Luther King, Abraham Lincoln, George Washington, Geronimo, Michael Angelo, da Vinci, Mozart, Beethoven, Tchaikovsky ... dsb dsb... :lol: :lol:


Wakakakakak gw ikutan ke neraka islam bubye to muslim idiot!!!!!!
User avatar
Juggernaut
 
Posts: 144
Joined: Tue Jun 06, 2006 9:18 am
Location: Earth

Postby Logic » Wed Aug 09, 2006 9:56 am

Itulah yg namanya keimanan... Iman akan balas dendam setelah di bumi menderita blue ball syndrome akhirnya akan terlampiaskan di sorga versi islam! Moslem... moslem... kalo mau ngesex doang mah di bumi udah banyak! Ngapain pulak nunggu sampe ke sorga? Nyari yg halal? Di puncak tuh! Dijamin halal sama JK!
User avatar
Logic
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Postby feodor fathon FF » Wed Aug 09, 2006 11:23 am

dreamtheater wrote:
feodor fathon FF wrote:udeh sering yang kayak gini dibahas ...dan anehnya ketika gue balikin surga seperti apa idealnya mereka jawababnya adalah :

1. di surga bengong seumur mandang Tuhan

2. di surga disibukkan dng ritual ibadah seperti puasa, sholat, berzakat (ha ha ha emang ada yg miskin di sana), disunat (yg nyunat malaikat kali)

3. disibukkan melayani Tuhan ...Tuhan yang Manja butuh dilayani. bedanya kalo Islam manusia yg manjakan oleh kenikmatan.

4. disorga ada PERANG !!!!! BEWARE !!! pasti sibuk bikin benteng pertahanan tuh

waduh itu SURGA atau NERAKA ??



Ah lontong... emang ga ada lagi ide yang berkembang diotakmu kecuali merekayasa... :roll: kasihan deh lo...


SEKILAS MENGENAI SURGA ISLAM.

Alquran, yang dinyatakan oleh umat muslim sebagai wahyu dari olo mengimplikasikan bahwa didalam surga banyak kenikmatan sex dan perkawinan ditawarkan (Surat 56:10-38 )

Alquran berbicara mengenai perawan (bidadari) sebagai berikut: “didalam surga itu ada bidadari2 yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh manusia sebelum mereka (maksudnya sebelum adanya penghuni-penghuni surga yang sekarang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin (surat 55:56).

Bidadari2 tersebut adalah isteri-isteri yang disucikan (surat 3:15). Salah satu hadis menyatakan: “para penghuni firdaus yang paling rendah kedudukannya adalah mereka yang mempunyai delapan puluh ribu pelayan, tujuh puluh dua isteri… “lihat : Miskhat al Masabih, Sh.M.Ashraf, 1990, hal 1024)… Anas memberitahukan penyataan nabi Muhammad yaitu didalam firdaus orang2 mu’min akan diberi wewenang untukmelakukan persetubuhan (halaman 1200)…

Selain kenikmatan bulan madu yang tidak terbatas, didalam firdaus Muhammad juga mengalir “sungai2 dari khamar yang lezat rasanya bagi peminum2nya (surat 47:15;surat 76:5,21;surat 83:25-29)


Mohon izin komandan... ini Surga atau khayalan para gerombolan setan dengan pemimpinnya Muhammad siraja SETAN dan PENJAHAT KELAMIN???


SURGA KRISTEN

Kehidupan surga kristen adalah kehidupan bersuka cita memuji kemuliaan Tuhan, Kerajaan Allah bukan lagi soal makanan dan minuman dan pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat disurga (nah kira2 gimana sih kehidupan malaikat?, malaikat ngapain sih sekarang? bersetubuh??? minum khamar?? malaikat islam kali...!!! :lol: :lol:

Roma 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Matius 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” (Wahyu 21:4)


Soal perang boro2 disurga, ketika masa pemerintah Raja kristus nanti dibumi keadaannya sudah begini:

Tidak akan ada penindasan (Mazmur 72:4), dan tidak akan ada peperangan: Yesaya 2 ayat 4: Ia akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa... bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.

Kesakitan akan tertanggulangi dan kutukan penyakit-penyakit akan dihapuskan:

“Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai.(Yesaya 35:5-6)

Sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air.” (Yesaya 35:6-7)


Nah kalo ente belum bisa juga membayangkan surga kristen maka:

Matius 13 ayat 11: Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.



MOHON IZIN JENDRAL !!

RINGKASAN SURGA ISLAM :
1. Penghuni Surga Tidak Merasakan Lelah seperti di dunia (15:48)

2. Tidak ada rasa lesu bagi penghuni Surga (35:35)

3. Dicabut rasa dendam di hati para penghuni Surga (7:43)

4. Tidak mengalami pusing dan mabuk di surga oleh karenanya khamar menjadi salah satu minuman di sana sebab pengharaman itu illatnya memabukkan (56:19)

5. Tidak mengalami Kematian si Surga (44:56)

6. Penghuni surga memiliki tubuh baru beda dari dunia (10:4)

7. Tidak ada sengatan matahari dan tidak ada dingin yg sangat dan ada naungan (76:13-14)

8. Dilayani oleh pelayan2 muda dan tetap muda bagaikan Mutiara (76:19)

9. Penuh kenikmatan dan bagaikan kerajaan (76:20)

10. ada mata air salsabil (76:18)

11. Tidak ada kata yg tdk berfaedah dan tidak ada perbutan Dosa (52:23)

12. Dinikahkan dng bidadari …. Nikah bo ! (52:20)

13. Dipuaskan oleh Tuhan (52:19)

14. Para istri digembirakan (43:70)

15. Segala yang kita makan di surga gak akan dipertanggungjawabkan pd Tuhan (40:40)

16. Para Pelayan Surga tidak Ganjen (38:52)

17. Surga Penuh Kenikmatan (26:85)

18. Paling baik dan paling Indah tempat tinggalnya (25:24)

19. SURGA adalah apa saja yg kita inginkan terlaksana (25:16)

20. Penghuni surga diberikan Istana (25:10)

21. Diberikan perhiasan (22:23)

22. de es be


untuk sorga kresten nanti dibahas
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby blackangel » Wed Aug 09, 2006 1:56 pm

feodor fathon FF wrote:

11. Tidak ada kata yg tdk berfaedah dan tidak ada perbutan Dosa (52:23)

12. Dinikahkan dng bidadari …. Nikah bo ! (52:20)


dinyatakan kalau di sorga dinikahkan... berarti TIDAK BERDOSA
TETAPI....

adadeh wrote:Al hadiths, Vol. 4, Page-172, No.34:
Hozrot Ali mengisahkan bahwa Rasul Awloh berkata:
Di surga terdapat pasar terbuka di mana tidak ada pembelian dan penjualan, tapi berisi banyak pria2 dan wanita2. Jika seorang pria menginginkan keindahan, dia seketika bisa melakukan hubungan seksual dengan mereka seperti yang diinginkannya.


Berarti kalo di sorga islam tidak akan ada dosa lagi ya meskipun jajan di pasar SORGA, apa kalu udahh di kasih 72 bidadari boleh nambah ya...
BUNG FF yang bener gimana?? dosa nggak " jajan " di pasar malem Surgawi??? :wink:


Bidadari2 tersebut adalah isteri-isteri yang disucikan (surat 3:15). Salah satu hadis menyatakan: “para penghuni firdaus yang paling rendah kedudukannya adalah mereka yang mempunyai delapan puluh ribu pelayan, tujuh puluh dua isteri… “lihat : Miskhat al Masabih, Sh.M.Ashraf, 1990, hal 1024)… Anas memberitahukan penyataan nabi Muhammad yaitu didalam firdaus orang2 mu’min akan diberi wewenang untukmelakukan persetubuhan (halaman 1200)…

berarti di Sorga atau firdaus masih ada perbedaan derajat mana kaya mana miskin dengan menghitung jumlah budaknya, itu lama-lama kayaknya akan terjadi perselisihan gara-gara banyaknya perampokan budak di sorga, TUL NGGAK :lol: :lol:
User avatar
blackangel
 
Posts: 88
Joined: Wed Jun 28, 2006 9:00 pm

Postby selimuthati » Wed Aug 09, 2006 2:27 pm

Surga atau neraka adalah PILIHAN.
Tergantung kita mau pilih yang mana.
Yang JELAS Tuhan telah memberitahu kita.

Terserah kita mau pilih yang mana........
selimuthati
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Hmm

Postby Al Massikh Dajjal » Wed Aug 09, 2006 2:31 pm

waduh,gimana ya...

aku ngeliat baik yang muslim atw yg non disini (Kayaknya) hanya memandang Al-qur'an secara tekstual.

Islam itu muncul di tengah bangsa arab jahiliyah,hedonis, kejam kesenjangan sosial juga.smw pasti tahu.tuhan itu maha sempurna memunculkan sebuah ajaran agama yang mulanya sejalan dengan nilai plus-minus norma yang dianut.

Di arab itu perbedaan suhu siang-malam jauh dan karena konsumsi masyarakat arab adalah daging.maka jika siang hari akan cepat naik darah dan jika malam hari gairah sexnya tinggi. maka untuk memikat manusia pada zaman itu muncullah ayat-ayat demikian.karena ukuran kenikmatan pada waktu itu seperti itu.supaya orang arab masa itu dapat hidup lebih beradab.mengesampingkan hawa nafsu demi kebaikan semua

namun pada prakteknya penyimpangan dan pelanggaran terhadap ajaran pasti ada namanya manusia.

surga seperti yang dikatakan al-quran terdiri dari gunung hijau dan mata air.mirip indonesia khan?ngapain ke surga?

Arab itu padang pasir dengan kondisi yg kusebutin diatas.dalam sebuah agama perlu diwujudkan sebuah 'sanctuary' dimana pemeluk mendapat tempat setelah mati.

Al-qur'an dipengaruhi oleh nature dari tempatnya turun.jadi jika kita pahami secara kontekstual nih.surga itu adalah apa yang paling kita mau
intinya sebuah 'keselamatan' salvation atw dapat dikatakan sebuah 'nirwana'...

istilah lainnya adalah 'moksa' dalam ajaran buddha mahayana atw hinayana intinya semua kenikmatan itu adalah 'kosong' surga dan neraka hanyalah sebuah perumpamaan tempat kita berpulang.

Inna lillahi wa inna ilaihi rodjiun (saya yakin qta tw smw artinya) kembali ke hadirat Tuhan adalah sebuah terminal terakhir.
Al Massikh Dajjal
 
Posts: 17
Joined: Fri Aug 04, 2006 2:35 pm

Hmm

Postby Al Massikh Dajjal » Wed Aug 09, 2006 2:31 pm

waduh dobel post sorry.
Last edited by Al Massikh Dajjal on Wed Aug 09, 2006 2:39 pm, edited 1 time in total.
Al Massikh Dajjal
 
Posts: 17
Joined: Fri Aug 04, 2006 2:35 pm

Postby feodor fathon FF » Wed Aug 09, 2006 2:34 pm

kalo perkara surga ada derajat ...betul ..karena surga ada tingkatan2nya ...
dan surga tertinggi derajatnya adalah surganya para Nabi dan Mujahid Allah ....

dan ada juga surga terendah yaitu digambarkan 10 kali lipat luas dunia ini yaitu bagi orang2 yg Islam tapi banyak berbuat dosa dan sempat dimasukkan ke neraka ....


trus itu hadits sumbernya dari mana ...kok cuman ALHADITS ...alhadits itu artinya SEBUAH HADITS ....yeee hadits apaan tuh ??
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron