.

KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Dec 20, 2010 3:47 pm

Doc Holliday wrote:adakah cara/ritual yg dapat membantu utk meringankan sakratul maut itu dalam islam? :-k :-k :green:

Hanya berdo'a saja, namun tentu akan lebih ringan bila orang yang bersangkutan mencintai Allah dan ingin bertemu dengan-Nya. Bila dia tidak mencintai Allah tentu dia tidak ingin bertemu Allah dan Allahpun tidak ingin bertemu denganya. Suka atau tidak sudak tiap-tiap nyawa PASTI suatu saat akan berpisah dari raganya.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Pan Kobar » Mon Dec 20, 2010 6:46 pm

Ini ada beberapa bocoran dari Wikileaks eh maksudnya Wikipedia sgala tetek bengek kematian menurut Islam

proses yg pertama2 adalah sakratul maut dan sudah ada di page 1, kemudian ruh2 utk sementara di tampung di alam Barzakh menunggu uumat manusia habis mati atau kiamat, berikut adalah kelanjutannya:

Mahsyar (Arab: محشر) dalam Islam adalah tanah berpasir putih yang sangat luas dan datar, dimana tidak terlihat dataran rendah maupun tinggi di akhirat.Di Mahsyar inilah semua makhluk Allah yang berada di tujuh lapis langit dan bumi termasuk malaikat, jin, manusia, binatang berkumpul dan berdesak-desakan. Setiap manusia pada hari pengadilan akan hadir di mahsyar, diiringi oleh dua malaikat, yang satu sebagai pengiringnya dan yang satu lagi sebagai saksi atas segala perbuatannya di dunia.
Menurut ajaran Islam, manusia yang pertama kali dibangkitkan oleh Allah adalah Muhammad. Hari-hari di Mahsyar itu disebut sebagai Yawm al Mahsyar (Arab:يومالمحشر, Yaumul Hasyir). Kemudian dikatakan dalam sebuah hadits oleh Muhammad bahwa Palestina adalah tanah Mahsyar (dikumpulkan) dan Mansyar (disebarkan) manusia.
Di Indonesia, Mahsyar ini lebih dikenal dengan sebutan Padang Mahsyar, begitupula dengan orang-orang yang berbahasa Melayu.

Yaumul al Ba'ats
Keadaan manusia pada hari kebangkitan berbeda-beda sesuai dengan amal ibadahnya di dunia. Setelah fase kebangkitan makhluk dari alam kubur, maka manusia dan makhluk lainnya akan memasuki fase di Mahsyar, yang selanjutnya akan diberikan/ dihadapkan;
Ita al-Kitab sebuah catatan amal masing-masing yang diberikan tiap-tiap makhluk,
Mizan Kemudian akan dihadapkan sebuah neraca yang akan menimbang antara pahala dan dosa setiap makhluk.
Haudh (telaga) setiap nabi akan memiliki telaga ini. Menurut ajaran Islam, Muhammad memiliki telaga yang diberi nama Kautsar, namun hanyalah calon penduduk Surga yang dapat merasakan lezatnya air itu.
Selama hari yang sangat menyiksa itu, Muhammad akan memberikan pertolongan untuk seluruh makhluk yang disebut sebagai Syafa'at Udhma, ia akan memohon kepada Allah supaya secepatnya diadakan hisab

Keadaan Mahsyar
Keadan manusia akan tergantung dari amalan apa yang telah mereka kerjakan semasa hidup, ketika itu semua manusia akan sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Sehingga anak tidak lagi mengenali kedua orang tuanya, begitu pula sebaliknya.
Ketika Matahari padam sehingga bumi dalam kegelapan. Takala mereka dalam keadaan demikian, langit diatas mereka berputar-putar dan meledak pecah berkeping-keping selama 500 tahun sehingga langit terbelah dengan segala kekuatannya kemudian meleleh dan mengalir bagaikan perak yg dipanaskan hingga berwarna merah dan manusia bercampur baur seperti serangga yang bertebaran dalam keadaan telanjang kaki, tidak berpakaian dan berjalan kaki.
Kemudian matahari diterbitkan oleh Allah, tepat diatas kepala dengan jarak hanya 2 busur, sehingga manusia terpanggang oleh teriknya matahari yang intensitas panasnya telah dinaikkan dan keringat pun mengalir deras, menggenangi padang mahsyar seiring dengan rasa takut yang luar biasa karena mereka akan dihadirkan dihadapan Allah. Bagi orang yang beriman, beramal shaleh serta banyak mengerjakan kebaikan akan terlindungi dari terik sengatan sinar matahari.
Kemudian keringat tersebut naik ke badan mereka, sesuai dengan tingkatan mereka dihadapan Allah. Bagi sebagian orang keringat akan menggenang mencapai lutut, bagi sebagian lain mencapai pinggang dan bagi sebagian lainnya mencapai lubang hidung bahkan ada sebagian manusia nyaris tenggelam didalamnya.
Bagi orang yang beriman akan diberikan syafaat oleh Muhammad, syafaat itu berupa:
Dipercepatkan pembicaraan dan dipermudahkannya memasuki Surga,
Ditambahkan timbangan pahala supaya lebih berat daripada dosa,
Dimasukkan ke Surga tanpa hisab.
Menurut ajaran Islam, manusia yang menerima syafaat di Mahsyar adalah orang Islam yang selalu berzikir, bershalawat kepada Muhammad, ikhlas membantu orang yang sedang kesulitan.
Pada hari ini dinamakan juga "Hari Panggil Memanggil" didalam Al Qur'an al-Mu'min 32 surah, karena semua orang yang berkumpul di mahsyar sebagian memanggil sehagian yang lain untuk meminta pertolongan.
“ Hai kaumku, sesungguhnya aku khawatir terhadapmu akan siksaan hari panggil-memanggil. (Al-Mu'min 32)

Pengelompokkan manusia
Umat manusia
Pada hari kebangkitan ini seluruh manusia akan dibangkitkan dalam 3 kelompok, yaitu:
Kelompok yang berkendaraan,
Kelompok yang berjalan kaki,
Kelompok yang berjalan dengan wajahnya.
Ada salah seorang sahabat yang menanyakan, bagaimana bisa sekelompok tersebut berjalan dengan wajahnya, kemudian Muhammad menjawab "Allah yg menjadikan mereka berjalan dengan kaki, pasti mampu membuat mereka berjalan dengan wajah."
12 kelompok umat Islam
Pada masa ini umat Islam datang secara berkelompok, berdasarkan surah An-Naba' [78]:18 dan hadits shahih,Muhammad bersabda, "Wahai Muadz, sesungguhnya engkau bertanyakan sesuatu yang sangat besar. Ada 12 kelompok umatku akan dihalau ke Padang Mahsyar. Mereka semuanya itu Allah Maha Kuasa tukarkan, tidak seperti mereka hidup ketika didunia." Golongan itu adalah seperti berikut:
Pertama
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan tanpa tangan dan berkaki. Mereka adalah orang yang ketika di dunia dulu suka mengganggu tetangganya.
Kedua
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan berupa babi hutan. Mereka adalah orang yang ketika hidupnya meringankan malas dan lalai dalam salat.
Ketiga
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan keledai, mereka Sedangkan perut membesar seperti gunung dan di dalamnya penuh dengan ular dan kalajengking. Meraka ini adalah orang yang enggan membayar zakat.
Keempat
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan darah memancut keluar dari mulut mereka. Mereka ini adalah orang yang berdusta didalam jual beli.
Kelima
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan berbau busuk lebih daripada bangkai. Mereka ini adalah orang yang melakukan maksiat sembunyi-sembunyi kerana takut dilihat orang, tetapi tidak takut kepada Allah.
Keenam
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan leher mereka terputus. Mereka adalah orang yang menjadi saksi palsu.
Ketujuh
Dibangkitkan dari kubur tanpa mempunyai lidah dan dari mulut mereka mengalir keluar nanah serta darah. Meraka itu adalah orang yang enggan memberi kesaksian di atas kebenaran.
Kedelapan
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan terbalik yaitu kepala kebawah dan kaki keatas, serta farajnya mengeluarkan nanah yang mengalir seperti air. Meraka adalah orang yang berbuat zina dan mati tanpa sempat bertaubat.
Kesembilan
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah hitam gelap dan bermata biru serta perutnya dipenuhi api. Mereka itu adalah orang yang memakan harta anak yatim dengan cara zalim.
Kesepuluh
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan tubuh mereka penuh dengan sopak dan kusta. Mereka adalah orang yang durhaka kepada orang tuanya.
Kesebelas
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan buta, gigi mereka memanjang seperti tanduk lembu jantan, bibir mereka melebar sampai ke dada dan lidah mereka terjulur memanjang sampai ke perut. Perutnya pula menggelebeh hingga ke paha dan keluar beraneka kotoran. Mereka adalah orang yang minum arak.
Keduabelas
Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah yang bersinar-sinar bercahaya laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirath seperti kilat yang menyambar. Mereka adalah orang yang beramal soleh dan banyak berbuat baik, selalu menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara salat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka bertaubat dan mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah.

Barisan di Mahsyar
Di padang mashyar nanti bendera-bendera dipasang oleh pemimpin-pemimpin kebenaran dan di bawahnya terdapat barisan-barisan pengikutnya. Bendera itu dipasang dan dikibarkan oleh :
Bendera Liwaus Shidqi (Kebenaran) dikibarkan oleh Abu Bakar Al-Shiddiq bagi semua orang yang benar dan jujur akan berada di bawah bendera tersebut.
Bendera Fuwaha' untuk Mu'adz bin Jabal bagi semua orang yang alim fiqih akan berada dan berbaris di bawah bendera panji-panji ini.
Bendera Zuhud untuk Abu Dzar Al-Ghiffari bagi semua manusia yang menjiwai dan membudi daya dengan zuhud akan berada di bawah bendera ini.
Bendera Dermawan untuk Utsman bin Affan bagi para dermawan akan berada di bawahnya.
Bendera Syuhada untuk Ali bin Abi Thalib bagi setiap orang yang mati syahid sama berbaris di bawah bendera ini.
Bendera Qurra' untuk Ubay bin Ka'ab bagi para qari' sama berbaris di bawah bendera panji-panji ini.
Bendera Mu'adzin untuk Bilal bin Rabah bagi para mu'adzin akan berada pada barisan di bawah bendera ini.
Bendera orang-orang yang dibunuh dengan aniaya untuk Husain bin Ali bagi orang-orang yang dibunuh dengan aniaya akan berada di bawah bendera ini.
[sunting]Tujuh orang yang mendapatkan naungan
Di Mahsyar dengan suhu yang sangat panas di hari hisab, tentulah para manusia menjadi bingung dan panik ingin mencari tempat perlindungan. Dan pada hari itulah manusia akan berkata: "Ke mana tempat lari?". Dalam Al-Quran disingkapkan dengan tegas dan jelas sekali perihal keadaan itu sebagaimana firman Allah dalam surah Al-Qiyamah: 10-11:
"Pada hari itu manusia berkata: "Kemana tempat lari?" Sekali-kali tidak! Tidak ada tempat berlindung!" Tetapi dengan kehendak Allah akan terdapat beberapa orang yang mendapatkan naungan, tetapi tidak semua manusia dapat berteduh di bawahnya, itu merupakan rahmat Allah dan naungannya. Ada tujuh orang yang akan mendapatkan naungan dari Allah dengan rahmatNya pada hari yang tiada naungan selain naunganNya ialah :
Penguasa/ pemimpin yang adil.
Seorang remaja yang mengawali keremajaannya dengan beribadah kepada Allah.
Seorang lelaki yang hatinya dipertautkan dengan masjid-masjid.
Dua orang yang saling cinta-mencintai karena Allah, yakni yang keduanya berkumpul dan berpisah kerana Allah.
Seorang lelaki yang ketika dirayu oleh wanita bangsawan lagi rupawan, lalu ia menjawab: "Sesungguhnya akau takut kepada Allah".
Seorang yang mengeluarkan sedekah dan disembunyikan, sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya itu (artinya dia bersedekah dan tidak menceritakan sedekahnya itu kepada orang lain).
Seorang yang berzikir kepada Allah di tempat yang sunyi, sehingga kedua matanya mencucurkan air mata."

Yawm al Hisãb (Hari Perhitungan)
Yawm al Hisãb artinya hari perhitungan/ penghakiman amal baik dan amal buruknya manusia. Setelah berada di Mahsyar selanjutnya mereka satu persatu dihisab. Sebelum dihisab, mereka diberitahu tentang amal perbuatan yang telah mereka kerjakan meskipun mereka telah lupa apa yang mereka kerjakan. Amal manusia didunia telah dicatat oleh Malaikat Kirâman Kâtibîn, tanpa ada kekliruan sedikitpun.
Manusia akan merenima buku catatan amal yang telah dilakukan ketika di dunia. Amal-amal tersebut kemudian ditimbang di atas mizan atau neraca. Barang siapa yang berat amal kebaikannya akan dimasukkan ke surga dan yang ringan kebaikannya akan dimasukkan ke neraka. Apabila buku (catatan) itu berat amal kebaikkannya akan diterima tangan kanan, sebaliknya bila buku itu berat amal kejahatannya akan diterima tangan kiri. Sesuai dengan Firman Allah Al-Isra ayat 71,
“ "Ingatlah suatu hari yang saat itu Kami panggil tiap umat dengan pemimpinnya, dan barang siapa yang diberikan kitab amalannya di tangan kanannya maka mereka ini akan membaca kitab itu, dan mereka tidak dianiaya sedikitpun." (Al-Isra ayat 71) ”
Firman Allah dalam Al- Insyiqaq ayat 7 - 12
“ "Maka adapun orang yang diberi kitabnya dari arah kanannya, akan diperhitungkan amal perbuatannya dengan mudah, dan kembali kepada ahlinya riang gembira. Adapun orang yang diberikan kitab amalannya dari arah kirinya dia akan mengalami kesengsaraan, dan dimasukakan kedalam Neraka Sa'ir." (Al- Insyiqaq ayat 7 - 12)

Titian Shirath
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Shirath
Setelah habis masa penghakiman, kemudian makhluk yang telah dihisab digiring untuk melalui titian shirath yang lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari mata pedang, berdasarkan hadits berikut ini, "Sampai kepadaku bahwa jembatan ini (ash-shirath) lebih lembut dari rambut dan lebih tajam dari pedang". Dalam kisah lain dikatakan titian ini setipis rambut dibelah tujuh, tetapi tidak pernah ditemukan dalil yang menguatkannya. Di titian tersebut Muhammad-lah yang pertama kali menginjakkan kakinya dan kemudian diikuti oleh kesepuluh kumpulan umatnya

Monggo di dilanjutkan pembahasannya.........................
User avatar
Pan Kobar
 
Posts: 370
Joined: Fri Aug 06, 2010 1:16 pm
Location: Negri Mimpi

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby sibuyo » Mon Dec 20, 2010 8:11 pm

bocor wrote:Iblis laknatullah tidak bisa mencabut nyawa manusia, bahkan kalau tidak karena ijin Allah Iblis tidak bisa menggoda manusia.


jadi maksudnya allah bekerjasama dengan iblis ????? koq bisa ?
sibuyo
 
Posts: 122
Joined: Mon Sep 13, 2010 3:37 am

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Fri Dec 24, 2010 8:51 am

sibuyo wrote:
jadi maksudnya allah bekerjasama dengan iblis ????? koq bisa ?


mengijinkan disini bukan berarti bekerjasama kawan, Allah Maha Adil, Dia memberikan keadilan sekalipun kepada Iblis. Allah juga mengabulkan permintaan Iblis agar diberi tangguh hingga kiamat supaya bisa mendapatkan teman dari anak dari cucu Adam sebanyak-banyaknya. Itulah misi sesungguhnya Iblis.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby orang berfikir » Thu Jan 20, 2011 2:57 pm

@Buyo

yang kaya gitu aja ditanyain,,,cetek amat si otak lo..

Ko tuhan masi digoda iblis di bukit, itu baru harus ditanyain..
Klo melkisedek lebi ajaib dari Tuhan, itu baru harus ditanyain..
Klo tuhan masi berdoa n Sujud tuhan laen, itu baru harus ditanyain..
Klo tuhan masi manggil2 tuhan laen, itu baru harus ditanyain..
Klo tuhan masi dibaptis ma yohanes, itu baru harus ditanyain..

gtu aja ko repot,,, :rofl:
orang berfikir
 
Posts: 17
Joined: Tue Jan 18, 2011 7:18 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby penyembahkubus » Sun Jan 23, 2011 5:51 am

Kalo nabi doyan kawin ama pedofili emang ga perlu di pertanyakan :partyman:
jelas tuh nabi palsu
cuma orang **** dan tolol sekelas keledai yang percaya ma tuh nabi :rofl:
:rolling: :rolling:
penyembahkubus
 
Posts: 38
Joined: Mon Sep 27, 2010 6:12 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Jan 23, 2011 9:21 am

Kalo nabi doyan kawin ama pedofili emang ga perlu di pertanyakan
jelas tuh nabi palsu
cuma orang **** dan tolol sekelas keledai yang percaya ma tuh nabi


benar, orang "pinter" nyembah Tuhan yang jadi manusia, yang Dia disiksa, disalib dimakan daging dan diminum darahnya. Dan saking "pinter"nya dia merasa Tuhanlah yang akan menanggung dosa-dosa yang dia perbuat.

ajaran yang hanya bisa dijalankan oleh orang-orang "pinter"
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby duren » Sun Jan 23, 2011 9:52 am

bocor wrote:benar, orang "pinter" nyembah Tuhan yang jadi manusia, yang Dia disiksa, disalib dimakan daging dan diminum darahnya. Dan saking "pinter"nya dia merasa Tuhanlah yang akan menanggung dosa-dosa yang dia perbuat.

ajaran yang hanya bisa dijalankan oleh orang-orang "pinter"

Mereka tuh memang GA pinter .. namanya juga lagi ikut ajaran nabi duren agar nyembah Iblis .

Elo ikut muhammad aja dehh ...Akibat kasus Aisha .... Dia dah kami usir dari neraka \:D/
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Jan 23, 2011 1:50 pm

duren wrote:Mereka tuh memang GA pinter .. namanya juga lagi ikut ajaran nabi duren agar nyembah Iblis .

Elo ikut muhammad aja dehh ...Akibat kasus Aisha .... Dia dah kami usir dari neraka


lidah gak bertulang, kenapa anda selalu membela Iblis? dapat bonus apa?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby duren » Sun Jan 23, 2011 2:14 pm

duren wrote:Mereka tuh memang GA pinter .. namanya juga lagi ikut ajaran nabi duren agar nyembah Iblis .

Elo ikut muhammad aja dehh ...Akibat kasus Aisha .... Dia dah kami usir dari neraka

bocor wrote:lidah gak bertulang, kenapa anda selalu membela Iblis? dapat bonus apa?

Emangnya lidah muhammad bertulang ?? Aku sedang bertekad melakukan apa pun yang PERNAH dilakukan muhammad .. nope mata ente buta [-X

Ayo .. belajar IBLISMOLOGY DI SINI
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Jan 23, 2011 6:02 pm

duren wrote:Emangnya lidah muhammad bertulang ?? Aku sedang bertekad melakukan apa pun yang PERNAH dilakukan muhammad .. nope mata ente buta

Ayo .. belajar IBLISMOLOGY DI SINI

udah saya jawab tapi koq anda gak muncul2 ya? alow nabi utusan Iblis :rofl: :rofl:
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Jan 23, 2011 6:15 pm

bocor wrote:saya mengimani malaikat2 lainnya juga seperti itu, iman kepada keberadaanya serta tugas2nya. mengenai wujudnya, Al-Qur'an tidak menjelaskannya. dan tidaklah penting buat saya mengenai wujudnya, yang penting adalah apa yang dilakukannya.


mbah.erott wrote:Kekekeh... :lol: itulah islam, kalau menuntut muslim menguburkan kepala dan isinya ke dalam pasir.
Bagaimana anda mau meyakinkan pembaca kafir di sini bahwa islam itu benar?
Masalah sepele begini saja, "serahkan kepada allah swt, itu iman saya".
Menurut saya, dan bahkan semua kafir di sini, islam dan quran itu penuh dongeng dan khayalan dari muhammad saja.
Begitu ketemu sosok/wujud izrail yang seram, muslim dah bingung deh untuk memastikan izrail itu malaikat atau bukan...
Kekekeh... :green:

Halo brocor,
Bgmn sdh ketemu, siapa sebenarnya izrail itu? malaikat atau bukan?
Kekekeh... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Jan 23, 2011 8:08 pm

Halo brocor,
Bgmn sdh ketemu, siapa sebenarnya izrail itu? malaikat atau bukan?
Kekekeh...


alow mbah..lama gak diskusi lagi, sori lagi padat jadwalnya, ngedit program tv 6 episode

baiklah, saya akan jawab: malaikat Izrail tu ya malaikat, mengenai bentuk wajahnya sekali lagi saya beriman saja. yang pokok adalah tugasnya, yaitu mencabut nyawa manusia dan mahluk hidup lainnya.
walaupun demikian, untuk kematian yang normal Tuhan memberikan utusan-utusan malaikat maut sebelum si malaikat datang mencabut, utusan tesebut bisa kita lihat didiri kita sendiri, seperti uban, pikun, tenaga yang mulai lemah tidak seperti dulu dan sebagainya.

sekali lagi, Izrail adalah malaikat.

bagaimana dengan anda? siapa yang mencabut nyawa manusia?


salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Jan 23, 2011 8:50 pm

bocor wrote:baiklah, saya akan jawab: malaikat Izrail tu ya malaikat, mengenai bentuk wajahnya sekali lagi saya beriman saja. yang pokok adalah tugasnya, yaitu mencabut nyawa manusia dan mahluk hidup lainnya.

Brocor, soal tugasnya, ok-lah cukup masuk akal, sejalan dengan sebutannya sebagai malaikat maut.
Coba baca lagi tulisan bro :
Allah SWT pun
memperlihatkan gambaran perupaan Malaikatul
Maut sebagai seorang pria besar berkulit legam ,
rambut berdiri , berbau busuk , memiliki dua
mata , satu didepan satu dibelakang,
mengenakan pakaian serba hitam, sangat
menakutkan, dari mulutnya keluar jilatan api ,
ketika melihatnya Ibrahim as pun pingsan tak
sadarkan diri.

Sebenarnya si imam ghozali ini sedang ngarang dan mendongeng kepada brocor ya?
Tunjukkan saja deh referensi riwayat yg dipakai si ghozali ini waktu dia menggambarkan wujud izrail ini.

bocor wrote:walaupun demikian, untuk kematian yang normal Tuhan memberikan utusan-utusan malaikat maut sebelum si malaikat datang mencabut, utusan tesebut bisa kita lihat didiri kita sendiri, seperti uban, pikun, tenaga yang mulai lemah tidak seperti dulu dan sebagainya.

salam

Tentang utusan malaikat maut itu, referensinya ada bro?
Asik nih memperdalam atau menggali islam dari brocor :supz:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby penyembahkubus » Sun Jan 23, 2011 9:52 pm

bocor wrote:benar, orang "pinter" nyembah Tuhan yang jadi manusia, yang Dia disiksa, disalib dimakan daging dan diminum darahnya. Dan saking "pinter"nya dia merasa Tuhanlah yang akan menanggung dosa-dosa yang dia perbuat.

ajaran yang hanya bisa dijalankan oleh orang-orang "pinter"

Mang kalau Tuhan jadi manusia apa urusan eloo...?? Mau larang-larang Tuhan
Kalo si olloh wts ya terserah loe di mah bakal manut lha wong cuma batu vagina di pojokan kabah kok
:rofl: :axe:
penyembahkubus
 
Posts: 38
Joined: Mon Sep 27, 2010 6:12 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Momad Narsis » Mon Jan 24, 2011 2:11 am

@bocor
allow bocor, mau nanya nich :
1.islam prcaya nich dgn malaikat maut bukan iblis dan tau proses mati bagaimana,trus yg nyabut nyawa muhammad siapa?? izrail jg..??
2.klw masalah keslamatan nich yg qt bicarakan, kok anda yakin msk surga kan anda lbh banyak dosanya dr pd pahalanya? gmn anda mau masuk surga? trus anda katanya udh siap mati nich,kok anda gak takut ya, sedangkan muhammad aza bos anda takut pd saat mati? anda lbh hebat dr muhammad donk?
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Jan 24, 2011 9:01 am

mbah.erott wrote:Brocor, soal tugasnya, ok-lah cukup masuk akal, sejalan dengan sebutannya sebagai malaikat maut.


siplah

Allah SWT pun
memperlihatkan gambaran perupaan Malaikatul
Maut sebagai seorang pria besar berkulit legam ,
rambut berdiri , berbau busuk , memiliki dua
mata , satu didepan satu dibelakang,
mengenakan pakaian serba hitam, sangat
menakutkan, dari mulutnya keluar jilatan api ,
ketika melihatnya Ibrahim as pun pingsan tak
sadarkan diri.


Sebenarnya si imam ghozali ini sedang ngarang dan mendongeng kepada brocor ya?
Tunjukkan saja deh referensi riwayat yg dipakai si ghozali ini waktu dia menggambarkan wujud izrail ini.


referensinya dari mbah google

bocor wrote:walaupun demikian, untuk kematian yang normal Tuhan memberikan utusan-utusan malaikat maut sebelum si malaikat datang mencabut, utusan tesebut bisa kita lihat didiri kita sendiri, seperti uban, pikun, tenaga yang mulai lemah tidak seperti dulu dan sebagainya.
salam


Tentang utusan malaikat maut itu, referensinya ada bro?
Asik nih memperdalam atau menggali islam dari brocor :supz:


Dikisahkan bahwa malaikat maut (Izrail) bersahabat dengan Nabi Ya'kub AS.

Suatu ketika Nabi Ya'kub berkata kepada malaikat maut. "Aku menginginkan sesuatu yang harus kamu penuhi sebagai tanda persaudaraan kita.""Apakah itu?" tanya malaikat maut. "Jika ajalku telah dekat, beri tahu aku." Malaikat maut berkata, "Baik aku akan memenuhi permintaanmu, aku tidak hanya akan mengirim satu utusanku, namun aku akan mengirim dua atau tiga utusanku." Setelah mereka bersepakat, mereka kemudian berpisah.

Setelah beberapa lama, malaikat maut kembali menemui Nabi Ya'kub. Kemudian, Nabi Ya'kub bertanya, "Wahai sahabatku, apakah engkau datang untuk berziarah atau untuk mencabut nyawaku?"

"Aku datang untuk mencabut nyawamu." Jawab malaikat maut. "Lalu, mana ketiga utusanmu?" tanya Nabi Ya'kub. "Sudah kukirim." Jawab malaikat, "Putihnya rambutmu setelah hitamnya, lemahnya tubuhmu setelah kekarnya, dan bungkuknya badanmu setelah tegapnya. Wahai Ya'kub, itulah utusanku untuk setiap bani Adam."

Kisah tersebut mengingatkan tentang tiga tanda kematian yang akan selalu menemui kita, yaitu memutihnya rambut; melemahnya fisik, dan bungkuknya badan. Jika ketiga atau salah satunya sudah ada pada diri kita, itu berarti malaikat maut telah mengirimkan utusannya. Karena itu, setiap Muslim hendaknya senantiasa mempersiapkan diri untuk menghadapi utusan tersebut.

Kematian adalah kepastian yang akan dialami oleh setiap manusia sebagaimana yang telah ditegaskan dalam firman Allah SWT, "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati." (QS Ali Imran [3]: 185).

Karena itu, kita berharap agar saat menghadapi kematian dalam keadaan tunduk dan patuh kepada-Nya. "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam." (QS Ali Imran [3]: 102).

Tidaklah terlalu penting kita akan mati, tapi yang terpenting adalah sejauh mana persiapan menghadapi kematian itu. Rasulullah SAW mengingatkan agar kita bersegera untuk menyiapkan bekal dengan beramal saleh. "Bersegeralah kamu beramal sebelum datang tujuh perkara: kemiskinan yang memperdaya, kekayaan yang menyombongkan, sakit yang memayahkan, tua yang melemahkan, kematian yang memutuskan, dajjal yang menyesatkan, dan kiamat yang sangat berat dan menyusahkan." (HR Tirmidzi).

Bekal adalah suatu persiapan, tanpa persiapan tentu akan kesulitan dalam mengarungi perjalanan yang panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, "....Berbekallah, sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa." (QS Al-Baqarah [2]: 197).


salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Jan 24, 2011 9:06 am

bocor wrote:benar, orang "pinter" nyembah Tuhan yang jadi manusia, yang Dia disiksa, disalib dimakan daging dan diminum darahnya. Dan saking "pinter"nya dia merasa Tuhanlah yang akan menanggung dosa-dosa yang dia perbuat.

ajaran yang hanya bisa dijalankan oleh orang-orang "pinter"


Mang kalau Tuhan jadi manusia apa urusan eloo...?? Mau larang-larang Tuhan
Kalo si olloh wts ya terserah loe di mah bakal manut lha wong cuma batu vagina di pojokan kabah kok
:rofl: :axe:

apakah ada perintah Tuhan Yesus untuk menyembah-NYa? jangan mengada-ngada sesuatu yang tidak diperintahkan
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Jan 24, 2011 9:11 am

Momad Narsis wrote:@bocor
allow bocor, mau nanya nich :
1.islam prcaya nich dgn malaikat maut bukan iblis dan tau proses mati bagaimana,trus yg nyabut nyawa muhammad siapa?? izrail jg..??
2.klw masalah keslamatan nich yg qt bicarakan, kok anda yakin msk surga kan anda lbh banyak dosanya dr pd pahalanya? gmn anda mau masuk surga? trus anda katanya udh siap mati nich,kok anda gak takut ya, sedangkan muhammad aza bos anda takut pd saat mati? anda lbh hebat dr muhammad donk?


1. benar, setiap manusia bahkan iblis juga dirinya sendiri
2. saya tidak yakin masuk surga karena amalan saya, masuk surga bagi saya adalah kemurahan dan ridho-Nya, yah...siap, saya takut mati, bukan takut sama kematiannya, tapi dengan apa yang ada dibelakangnya, kematian hanya sekali dan tidak bisa kembali lagi.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Momad Narsis » Mon Jan 24, 2011 12:14 pm

@bocor
nah tuh anda udh tau lau anda gak psti masuk surga, jd ngapain anda msh prcaya unt sesutu yg blom psti, kan sm aza membuang2 waktu anda tanpa suatu kepastian.
hidup memang sekali begitupun dgn kematian olh sebab itu yg trpenting bkn matinya tp kmn tujuan anda setelah mati!
percuma anda tau cr mati kaya gmn mau sakit atw gak kan esensi tetap mati.jd gak ada ilmu yg berguna dr tau ciri2 mati mending cr ilmu gmn bs smpai kerumah Bapa!
anda sy yakin gak **** tp blom berani aza ngakuin lau anda takut.!
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users