.

KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Mon Dec 13, 2010 6:40 pm

bocor wrote:saya mengimani adanya malaikat serta tugas-tugasnya, mengenai wujud aslinya hanya Allah yang benar2 tahu. uraian dari posting saya memperlihatkan bahwa wujudnya sangat seram, mungkin ada benarnya. namun bila seorang muslim tidak percaya dengan wujud aslinya, hal itu tidak membatalkan keimanan dia terhadap malaikat yang merupakan salah satu dari rukun iman dalam Islam.ok ya?

belum ok dooong, justru saya di sini selalu pembaca artikel brocor, sedang menggali lebih dalam iman brocor tentang malaikat izrail ini.

Hanya allah swt yg tahu, dan dia sudah menggambarkan wujud izrail kepada ibrahim. Izrail bisa berubah-ubah bentuk, menjadi baik maupun seram. Mungkinkah malaikat berupa seram?

Mungkin ada benarnya? Itukah namanya iman? Kalau brocor benar2 beriman, kenapa ragu?
Kalau memang dia sangat seram, apakah dia benar2 malaikat? Baunya, rupanya sangat menjijikkan, melihatnya saja sudah sangat menyakitkan. Benarkah mahluk ini malaikat?

bocor wrote:Iblis tidak bisa mencabut nyawa manusia tanpa ijin-Nya. itu adalah tugas malaikat maut, semuanya punya tugas masing2. jelas sekali malaikat maut atau Izrail bukan iblis, malaikat terbuat dari cahaya dan Iblis dari api.

Belum jelas tuh, izrail malaikat atau iblis.

bocor wrote:nyawa atau roh ditempatkan di alam barzah atau alam kubur.

Nanti aja bro, saya simpan dulu tanggapan saya.
:drinkers:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby duren » Mon Dec 13, 2010 7:01 pm

Kesimpulan :
Jumpa sama Iblis >> AMAN
Jumpa sama muhammad = Jumpa malaikat maut >> MATI
bocor wrote:singkat sekali pikiran anda koq nabi = malaikat maut, kenapa gak dia cabut aja seluruh nyawa manusia dimuka bumi ini hingga gak ada yang tersisa, ngapain nabi sampai harus memerangi kaum jahiliyah?

Sebab dia ga sempat jumpa dengan manusia di seluruh muka bumi .
Klo jumpa yah habis lah ..
BUKTINYA dia nongkrong nongkrong satu harian sambil minum kopi tambul kacang dua kelinci nontonin pemancungan Bani Qurayzhah :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Dec 13, 2010 7:24 pm

duren wrote:Sebab dia ga sempat jumpa dengan manusia di seluruh muka bumi .
Klo jumpa yah habis lah ..
BUKTINYA dia nongkrong nongkrong satu harian sambil minum kopi tambul kacang dua kelinci nontonin pemancungan Bani Qurayzhah


jadi jelas gak sama dong, kan nongkrong aja, kalau sama seperti malaikat maut, gak perlu di pancung tinggal cabut saja, habis semua manusia dipermukaan bumi. bodor
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Dec 13, 2010 7:39 pm

mbah.erott wrote:belum ok dooong, justru saya di sini selalu pembaca artikel brocor, sedang menggali lebih dalam iman brocor tentang malaikat izrail ini.

Hanya allah swt yg tahu, dan dia sudah menggambarkan wujud izrail kepada ibrahim. Izrail bisa berubah-ubah bentuk, menjadi baik maupun seram. Mungkinkah malaikat berupa seram?

Mungkin ada benarnya? Itukah namanya iman? Kalau brocor benar2 beriman, kenapa ragu?
Kalau memang dia sangat seram, apakah dia benar2 malaikat? Baunya, rupanya sangat menjijikkan, melihatnya saja sudah sangat menyakitkan. Benarkah mahluk ini malaikat?

saya mengimani malaikat2 lainnya juga seperti itu, iman kepada keberadaanya serta tugas2nya. mengenai wujudnya, Al-Qur'an tidak menjelaskannya. dan tidaklah penting buat saya mengenai wujudnya, yang penting adalah apa yang dilakukannya.

bocor wrote:Iblis tidak bisa mencabut nyawa manusia tanpa ijin-Nya. itu adalah tugas malaikat maut, semuanya punya tugas masing2. jelas sekali malaikat maut atau Izrail bukan iblis, malaikat terbuat dari cahaya dan Iblis dari api.

mbah.erott wrote:Belum jelas tuh, izrail malaikat atau iblis.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby duren » Mon Dec 13, 2010 7:57 pm

bocor wrote:jadi jelas gak sama dong, kan nongkrong aja, kalau sama seperti malaikat maut, gak perlu di pancung tinggal cabut saja, habis semua manusia dipermukaan bumi. bodor

Upss ..bitul .. Klo gitu ane ralat
Muhammad lebih senang nongkrong nontonin anak buahnya para sang malaikat maut . :vom:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Dec 13, 2010 8:44 pm

Upss ..bitul .. Klo gitu ane ralat
Muhammad lebih senang nongkrong nontonin anak buahnya para sang malaikat maut .

hahaha...saya jadi tambah yakin dengan Al-Qur'an :lol:
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby duren » Mon Dec 13, 2010 8:49 pm

bocor wrote:hahaha...saya jadi tambah yakin dengan Al-Qur'an :lol:

Tujuan mulia FFI memang itu ... ajak ajak kemari muslimah yang cakep cakep yahh biar tak kuatkan imannya .. O:)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Mon Dec 13, 2010 9:08 pm

[quote="bocor"]
saya mengimani malaikat2 lainnya juga seperti itu, iman kepada keberadaanya serta tugas2nya. mengenai wujudnya, Al-Qur'an tidak menjelaskannya. dan tidaklah penting buat saya mengenai wujudnya, yang penting adalah apa yang dilakukannya.
Kekekeh... :lol: itulah islam, kalau menuntut muslim menguburkan kepala dan isinya ke dalam pasir.
Bagaimana anda mau meyakinkan pembaca kafir di sini bahwa islam itu benar?
Masalah sepele begini saja, "serahkan kepada allah swt, itu iman saya".
Menurut saya, dan bahkan semua kafir di sini, islam dan quran itu penuh dongeng dan khayalan dari muhammad saja.
Begitu ketemu sosok/wujud izrail yang seram, muslim dah bingung deh untuk memastikan izrail itu malaikat atau bukan...
Kekekeh... :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Dec 13, 2010 10:50 pm

silahkan anda berpikir itu khayalan (kata-kata anda seperti ini pun juga ada di Al-Qur'an), kebenarannya berlaku hingga akhir zaman, dan bukti-bukti Al-Qur'an benar telah banyak dibuktikan dengan muncul kejadian atau penemuan sekarang ini.
keasliannya tidak bisa disangkal, dan tantangan Al-Qur'an untuk membuat naskah semisal Al-Qur'an sampai sekarang belum ada yang mampu menjawabnya.umat Islam masih meminum langsung dari sumbernya.

ya, saya tidak bisa meyakinkan anda hanya dengan cara diskusi satu arah. Setidaknya anda tahu sedikit mengenai Islam dari penganutnya langsung sehingga melengkapi gambaran anda tentang Islam. Sekiranya umat Islam tidak ada yang mau diskusi disini, tentu sumber anda hanya dari orang-orang murtad yang benci dengan Islam yang akan membuat anda selalu menjadi negatif terhadap Islam.

Ali Sina dan orang-orang yang serupa dengan dia telah membuat dinding tebal antara anda dan Islam yang sesungguhnya. Yang lebih saya khawatirkan adalah konspirasi besar yang sekarang sedang berjalan
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Postby APEL EMAS » Tue Dec 14, 2010 12:39 pm

"bocor"silahkan anda berpikir itu khayalan (kata-kata anda seperti ini pun juga ada di Al-Qur'an), kebenarannya berlaku hingga akhir zaman, dan bukti-bukti Al-Qur'an benar telah banyak dibuktikan dengan muncul kejadian atau penemuan sekarang ini.

ilmu pengetahuan yang di temukan kafir dan dengan tidak tahu malunya menghubung-hubungkannya dengan kebenaran qoran sesatmu...!!! [-X [-X
keasliannya tidak bisa disangkal, dan tantangan Al-Qur'an untuk membuat naskah semisal Al-Qur'an sampai sekarang belum ada yang mampu menjawabnya.umat Islam masih meminum langsung dari sumbernya

wkwkwk...masalah ini lagi yang selalu di agung agungkan...!!! cape deh... sudah di jelaskan berkali kali...!!!
qur-an-tertua-ditemukan-di-yaman-t33248/?hilit=karung%20kentang
kesalahan-fatal-tata-bahasa-arab-dalam-al-quran-t20422/?hilit=tantangan%20membuat%20quran

ya, saya tidak bisa meyakinkan anda hanya dengan cara diskusi satu arah. Setidaknya anda tahu sedikit mengenai Islam dari penganutnya langsung sehingga melengkapi gambaran anda tentang Islam. Sekiranya umat Islam tidak ada yang mau diskusi disini, tentu sumber anda hanya dari orang-orang murtad yang benci dengan Islam yang akan membuat anda selalu menjadi negatif terhadap Islam.


wkwkkwk...satu arah..?? kalian yang muslimer yang selalu mengclaim hanya islam agama satu satunya yang benar..?? dan selalu memaksakan kehendak ke kafir...!!! kalau islam tidak mengurusi agama dan keyakinan orang lain,situs ini tidak akan pernah ada...!!! :finga:

Ali Sina dan orang-orang yang serupa dengan dia telah membuat dinding tebal antara anda dan Islam yang sesungguhnya. Yang lebih saya khawatirkan adalah konspirasi besar yang sekarang sedang berjalan

keluar lagi jurus menuduhnya,dasar muslim otak unta...!!! wkwkwkwk
kerjaan CIA lah,ulah amerika lah,yahudilah, cape deh...!!! :stun:
User avatar
APEL EMAS
 
Posts: 903
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby ciku » Wed Dec 15, 2010 12:16 pm

mbah.erott wrote:Ok bro bocor, saya tertarik mengetahui lebih lanjut ttg sakratul maut islami.
Menurut islam, malaikatul maut itu berasal dari surga atau neraka?

:drinkers:


setau ane semua malaikat (juga jin dan manusia) berasal dari Allah SWT, bukan dari surga atau neraka.

mbah.erott wrote:wah... jadi sebenarnya Izrail itu malaikat atau bukan? kalau dia malaikat, tempatnya di surga atau neraka? masak islam tidak punya penjelasan ttg ini?
Saya benar2 pengen tahu nih, siapa tahu saya jadi mualaf gitu... :green:


Izrail adalah malaikat, dan seperti janji Allah SWT bahwa setelah Hari Kiamat nanti Surga Allah SWT dipenuhi oleh para malaikat.. tp apa diantara para malaikat yg ada di surga tersebut ada yg namanya Izrail atp nggak kayaknya gak dijelasin sama Allah SWT n dibiarin tetep menjadi misteri sama seperti banyak rahasia2 Allah SWT lainnya bro.

coba donk klo bro punya referensinya versi kitab suci lain yg ngejelasin soal malaikat n surga-neraka ini bagi2 ke ane biar ane tambah pinter.. :yawinkle:

mbah.erott wrote:Hasil diskusi sejauh ini :
Izrail, yang kata brocor adalah malaikat, tidak diketahui tempatnya, di surga atau di neraka.
Malaikat itu faktanya bertempat tinggal di surga, melayani allah.
Karena Izrail belum diketahui tempat tinggalnya, berarti belum meyakinkan dia adalah malaikat. Bisa saja IBLIS, lihat deskripsi yg brocor berikan.


kok bro bisa tau malaikat tinggalnya di surga? :shock: emang bro pernah ke sana ya? ato pernah ada malaikat yg entah telpon2an, SMSan ato chatting sama bro ngasitau dimana dia tinggal? ato ada malaikat yg pernah ninggalin alamatnya ke manusia terus dicatetin ke kitab suci yg ane gak tau? bagi2 info donk bro biar ane tambah pinter..

soal wujud Izrail kan malaikat tu makhluk ghoib bro, suka2 merekalah mo ngejelma jd apaan aja asal dikasih ijin sama bosnya (Tuhan), di Qur'an ato di kitab2 suci lain apa ada informasi soal wujud Izrail ini? soalnya terus terang aja klo sumbernya Hadist doank siy buat ane riskan bro klo gak ada dalilnya di Qur'an, banyak Hadist2 yg gak shahih dipergunakan malah bikin ane tambah bingung aja.. :-k
ciku
 
Posts: 32
Joined: Tue Dec 14, 2010 3:17 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Wed Dec 15, 2010 1:07 pm

ciku wrote:setau ane semua malaikat (juga jin dan manusia) berasal dari Allah SWT, bukan dari surga atau neraka.

Maksudnya? Jadi allah swt itu ada di surga atau neraka? :think:

ciku wrote:Izrail adalah malaikat, dan seperti janji Allah SWT bahwa setelah Hari Kiamat nanti Surga Allah SWT dipenuhi oleh para malaikat.. tp apa diantara para malaikat yg ada di surga tersebut ada yg namanya Izrail atp nggak kayaknya gak dijelasin sama Allah SWT n dibiarin tetep menjadi misteri sama seperti banyak rahasia2 Allah SWT lainnya bro.

Kok ga yakin? logikanya bgmn nih ciku? hanya allah yg tahu? :lol:

ciku wrote:coba donk klo bro punya referensinya versi kitab suci lain yg ngejelasin soal malaikat n surga-neraka ini bagi2 ke ane biar ane tambah pinter.. :yawinkle:

Versi islam ga cukup? hati2 aja deh dengan tulisan :lol:

ciku wrote:kok bro bisa tau malaikat tinggalnya di surga? :shock: emang bro pernah ke sana ya? ato pernah ada malaikat yg entah telpon2an, SMSan ato chatting sama bro ngasitau dimana dia tinggal? ato ada malaikat yg pernah ninggalin alamatnya ke manusia terus dicatetin ke kitab suci yg ane gak tau? bagi2 info donk bro biar ane tambah pinter..

Kekekeh... baca lagi yg benar dari awal yah... kalau mau diskusinya nyambung, syarat utama : bisa baca. Kekekeh... :green:

ciku wrote:soal wujud Izrail kan malaikat tu makhluk ghoib bro, suka2 merekalah mo ngejelma jd apaan aja asal dikasih ijin sama bosnya (Tuhan), di Qur'an ato di kitab2 suci lain apa ada informasi soal wujud Izrail ini? soalnya terus terang aja klo sumbernya Hadist doank siy buat ane riskan bro klo gak ada dalilnya di Qur'an, banyak Hadist2 yg gak shahih dipergunakan malah bikin ane tambah bingung aja.. :-k

Referensinya? Atau cuma pandangan pribadi?
Kekekeh.... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Gok Nanang M » Wed Dec 15, 2010 10:44 pm

halo say jumpa lagi bleguk ikut ngomentari boleh gak...?
Gok Nanang M
 
Posts: 8
Joined: Sun Dec 12, 2010 3:48 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby ciku » Thu Dec 16, 2010 11:55 am

mbah.erott wrote:Maksudnya? Jadi allah swt itu ada di surga atau neraka? :think:


lho? bro kok malah tanya Allah SWT kok ditanya ada di mana? setau ane di semua agama yg namanya Tuhan dimana-mana mengklaim bahwa Tuhan bisa berada di mana aja yg Dia kehendaki (apa agama bro gak ngajarin bgitu? ane maklum kok).. kok bro malah ngebatasin Allah SWT harus ada di Surga ato Neraka sementara Surga dan Neraka tu ciptaan Allah SWT yg bisa Dia atur sekehendakNya. :-k

mbah.erott wrote:Versi islam ga cukup? hati2 aja deh dengan tulisan :lol:


versi agama bro cukup? boleh kasih liat ke ane bro biar ane tambah ngerti..? lagian apa menurut bro ada pengaruhnya secara esensial antara mengetahui lokasi dimana Izrail berada dengan tidak mngetahuinya? apa bro mau jd pemeluk Islam seandainya Allah SWT menginformasikan tempat tinggal Izrail di Qur'an? :lol:

mbah.erott wrote:Kekekeh... baca lagi yg benar dari awal yah... kalau mau diskusinya nyambung, syarat utama : bisa baca. Kekekeh... :green:


hehehe... klo mo diskusinya nyambung harus ikut aturan ente ya bro yg gak memberi referensi apapun tp selalu minta diberikan referensi dari pihak yg diajak diskusi untuk dicari kesalahannya :goodman:

mbah.erott wrote:Referensinya? Atau cuma pandangan pribadi? Kekekeh.... :lol:


pandangan pribadi bro :roll: mungkin bro bisa koreksi pandangan ane?
ciku
 
Posts: 32
Joined: Tue Dec 14, 2010 3:17 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Thu Dec 16, 2010 12:58 pm

ciku wrote:lho? bro kok malah tanya Allah SWT kok ditanya ada di mana? setau ane di semua agama yg namanya Tuhan dimana-mana mengklaim bahwa Tuhan bisa berada di mana aja yg Dia kehendaki (apa agama bro gak ngajarin bgitu? ane maklum kok).. kok bro malah ngebatasin Allah SWT harus ada di Surga ato Neraka sementara Surga dan Neraka tu ciptaan Allah SWT yg bisa Dia atur sekehendakNya. :-k

Jadi, izrail itu malaikat yg datang dari allah swt saat allah swt berada di mana?
Kekekeh... :lol:

ciku wrote:versi agama bro cukup? boleh kasih liat ke ane bro biar ane tambah ngerti..? lagian apa menurut bro ada pengaruhnya secara esensial antara mengetahui lokasi dimana Izrail berada dengan tidak mngetahuinya? apa bro mau jd pemeluk Islam seandainya Allah SWT menginformasikan tempat tinggal Izrail di Qur'an? :lol:

Kekekeh... :lol: Ciku.. ciku... :goodman:
Yang saya tanya itu ttg tulisan bocor di post #1.
Coba ciku baca lagi dari awal, cari tahu maksudnya si bocor dan posisi sy saat bertanya. Kalau ciku mau jadi pintar, jangan malas ya.. :goodman:

ciku wrote:hehehe... klo mo diskusinya nyambung harus ikut aturan ente ya bro yg gak memberi referensi apapun tp selalu minta diberikan referensi dari pihak yg diajak diskusi untuk dicari kesalahannya :goodman:

Kekekeh... :lol:
Tulisan ini contoh ciku yg belum pintar. Jadi ciku ga ngerti arah diskusi ini. Baca lagi dari awal yah, jangan malas :goodman:

ciku wrote:pandangan pribadi bro :roll: mungkin bro bisa koreksi pandangan ane?

Kekekeh... :lol:
Karena ciku belum pintar, maka pandangan pribadi ciku ini sama saja dengan anak TK. Ga perlu saya koreksi, biarlah pembaca yg menilai dongeng islam mengenai sakratul maut, sekaligus menilai pembela islam model kayak ciku ini.

Kekekeh... :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Metalizer » Thu Dec 16, 2010 1:15 pm

mbah.erott wrote:Malaikat itu faktanya bertempat tinggal di surga, melayani allah.


Ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

Ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Thu Dec 16, 2010 1:33 pm

Metalizer wrote:Ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

Ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

Ada apa sih melayu kental? Kekekeh... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby ciku » Thu Dec 16, 2010 1:42 pm

mbah.erott wrote:Jadi, izrail itu malaikat yg datang dari allah swt saat allah swt berada di mana?
Kekekeh... :lol:


ane gak ikutan ngabsen Allah SWT adanya di mana aja bro.. :rolling:

mbah.erott wrote:Kekekeh... :lol: Ciku.. ciku... :goodman:
Yang saya tanya itu ttg tulisan bocor di post #1.
Coba ciku baca lagi dari awal, cari tahu maksudnya si bocor dan posisi sy saat bertanya. Kalau ciku mau jadi pintar, jangan malas ya.. :goodman:


hehe.. ane ud baca tulisan di post #1, nah sekarang yg ane tanyain apa bro punya sumber2 lain selain sumber TS sehingga bro punya otoritas untuk mempertanyakan keabsahan tulisan TS (apakah bisa dimengerti pertanyaan ciku yg 'tidak pintar ini? apa harus ane tegaskan inti pertanyaannya? -- ud tu bro, dibold ya) :goodman:

mbah.erott wrote:Kekekeh... :lol:
Tulisan ini contoh ciku yg belum pintar. Jadi ciku ga ngerti arah diskusi ini. Baca lagi dari awal yah, jangan malas :goodman:


yah maklumlah.. ane kan blom pernah ditelpon malaikat yg tinggal di surga bro, blom pernah SMSan n chattingan juga bareng malaikat yg ninggalin alamat :lol:

ciku wrote:Kekekeh... :lol:
Karena ciku belum pintar, maka pandangan pribadi ciku ini sama saja dengan anak TK. Ga perlu saya koreksi, biarlah pembaca yg menilai dongeng islam mengenai sakratul maut, sekaligus menilai pembela islam model kayak ciku ini.

Kekekeh... :green:


yah biar gak jadi anak TK makanya tolong koreksi yg bener tu gimana bro? apa bro yg punya pandangan melebihi anak TK kayak ane gak mampu koreksi kesalahan anak TK? jd biar pembaca yg menilai apa pemahaman bro lebih kredibel dibanding pemahaman anak TK.. :bear:

btw ane disini gak bela Islam lho, ane cuma mo belajar sekaligus ngebuktiin bener gak Islam itu kayak yg dibilang sama FFI n Mr. Ali Sina.. klo setiap ane minta penjelasan bukannya malah dijelasin tp yg ditanya malah kabur2an ato yg model ngalor-ngidul gak jelas kayak bro ya ane jd gak dapet ilmu apa2 donk #-o
ciku
 
Posts: 32
Joined: Tue Dec 14, 2010 3:17 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Doc Holliday » Thu Dec 16, 2010 4:39 pm

adakah cara/ritual yg dapat membantu utk meringankan sakratul maut itu dalam islam? :-k :-k :green:
Doc Holliday
 
Posts: 355
Joined: Sat Oct 09, 2010 9:27 am
Location: Old Wild West

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Thu Dec 16, 2010 5:52 pm

ciku wrote:ane gak ikutan ngabsen Allah SWT adanya di mana aja bro.. :rolling:

Jadi belum ketahuan, mahluk yang dibilang islam itu "malaikat izrail" dengan ciri2 yang dibilang oleh bocor adalah benar2 malaikat atau bukan...
Superstitious detected :-"
Kekekeh... :green:

ciku wrote:hehe.. ane ud baca tulisan di post #1, nah sekarang yg ane tanyain apa bro punya sumber2 lain selain sumber TS sehingga bro punya otoritas untuk mempertanyakan keabsahan tulisan TS (apakah bisa dimengerti pertanyaan ciku yg 'tidak pintar ini? apa harus ane tegaskan inti pertanyaannya? -- ud tu bro, dibold ya) :goodman:

Tuh kan masih belum naik2 kelas juga, kekekeh... :lol:
Coba menurut ciku, posisi saya dalam menanggapi tulisan brocor sebagai apa? :-k
Sumber yang lain dari islam? Belum punya tuh selain yang ditulis oleh brocor.
Otoritas? Kekekeh... :green: di sini, siapa saja yang masih mau berpikir logis punya hak untuk bertanya. Kalau tidak bisa menjawab, yah berarti tidak dapat mempertanggungjawabkan tulisannya.
Jadi otoritas apa yang ciku maksudkan? Otoritas dari muhammad? Tidak, dia sudah membusuk.
Dari allah swt? Tidak, dia cuma tokoh fiktif, dan kalau benar dia ada, dia juga sudah mati bersama muhammad.
Kekekeh... :green:

ciku wrote:yah maklumlah.. ane kan blom pernah ditelpon malaikat yg tinggal di surga bro, blom pernah SMSan n chattingan juga bareng malaikat yg ninggalin alamat :lol:

Kekekeh... :green:

ciku wrote:yah biar gak jadi anak TK makanya tolong koreksi yg bener tu gimana bro? apa bro yg punya pandangan melebihi anak TK kayak ane gak mampu koreksi kesalahan anak TK? jd biar pembaca yg menilai apa pemahaman bro lebih kredibel dibanding pemahaman anak TK.. :bear:

btw ane disini gak bela Islam lho, ane cuma mo belajar sekaligus ngebuktiin bener gak Islam itu kayak yg dibilang sama FFI n Mr. Ali Sina.. klo setiap ane minta penjelasan bukannya malah dijelasin tp yg ditanya malah kabur2an ato yg model ngalor-ngidul gak jelas kayak bro ya ane jd gak dapet ilmu apa2 donk #-o

Nah... agak nyambung nih.
Mari kita sama2 belajar dari brocor tentang kematian dan sakratul mautnya islam sesuai post#1.
Selama ini, baru dia narasumber di thread ini.
Kekekeh.... : :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users