.

KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sat Dec 11, 2010 5:08 pm

Doc Holliday wrote:Karena bagiku hidup adalah ...beep!... dan mati adalah keuntungan.

maka pd umat yg lain tsb,tidak lagi dirisaukan oleh "ancaman" ajaran tuhan anda itu.

tanya kenapa? :roll: :green: :rock:[/quote]

kenapa?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sat Dec 11, 2010 5:13 pm

mbah.erott wrote:wah... jadi sebenarnya Izrail itu malaikat atau bukan? kalau dia malaikat, tempatnya di surga atau neraka? masak islam tidak punya penjelasan ttg ini?
Saya benar2 pengen tahu nih, siapa tahu saya jadi mualaf gitu... :green:


bocor wrote:Izrail malaikat, maksud anda tempatnya setelah hari pengadilan? logisnya tentu malaikat ini di surga.

Maksud saya, saat ini, saat dia menunggu orang yg akan dicabut nyawanya.

bocor wrote:tp saya gak tahu dalilnya.

ha? jadi malaikat izrail ini hanya cerita dongeng yg lain, begitu maksud bro?

bocor wrote:jangan bro jangan jadi mualaf, tetaplah dengan keyakinan anda

iya sih, karena kayaknya agama ini penuh dengan dongeng ciptaan muhammad... kekekeh... :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Doc Holliday » Sat Dec 11, 2010 5:34 pm

Karena bagiku hidup adalah ...beep!... dan mati adalah keuntungan.

Doc Holliday wrote:maka pd umat yg lain tsb,tidak lagi dirisaukan oleh "ancaman" ajaran tuhan anda itu.
tanya kenapa? :roll: :green: :rock:

bocor wrote:kenapa?

tanyakan ke forum yg tepat.....
buakakakakakakakakakak....
:rolling:
maaf, agar terhindar kesan berpromosi berlebihan ya bung bocor.
itu adalah perbandingan dan info bagi anda utk apa yg anda klaim dan nyatakan pd uraian anda sebelumnya..
bocor wrote:aneh kalau dibandingkan dengan yang anda terima, ......................

Anda bisa bandingkan dengan ajaran yang anda terima,..................

tidakah anda merasa aneh dgn "ancaman" tuhan anda tsb? :rock:
Doc Holliday
 
Posts: 355
Joined: Sat Oct 09, 2010 9:27 am
Location: Old Wild West

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Dec 12, 2010 1:19 am

wah... jadi sebenarnya Izrail itu malaikat atau bukan? kalau dia malaikat, tempatnya di surga atau neraka? masak islam tidak punya penjelasan ttg ini?
Saya benar2 pengen tahu nih, siapa tahu saya jadi mualaf gitu... :green:


bocor wrote:Izrail malaikat, maksud anda tempatnya setelah hari pengadilan? logisnya tentu malaikat ini di surga.

mbah.erott wrote:Maksud saya, saat ini, saat dia menunggu orang yg akan dicabut nyawanya.


bocor wrote:tp saya gak tahu dalilnya.

ha? jadi malaikat izrail ini hanya cerita dongeng yg lain, begitu maksud bro?


keberadaanya memang ada, buktinya dengan adanya kematian seorang manusia, tentunya dia berada di alam gaib, namun saya belum menemukan dalil dimana dia berada saat dia menunggu untuk mencabut nyawa.
tidak masalah kalau anda beranggapan begitu bro, toh walaupun bukan dongeng tetap aja anda tidak percaya kan?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Dec 12, 2010 7:22 am

bocor wrote:keberadaanya memang ada, buktinya dengan adanya kematian seorang manusia, tentunya dia berada di alam gaib, namun saya belum menemukan dalil dimana dia berada saat dia menunggu untuk mencabut nyawa.

Kekekeh... :lol:
Hasil diskusi sejauh ini :
Izrail, yang kata brocor adalah malaikat, tidak diketahui tempatnya, di surga atau di neraka.
Malaikat itu faktanya bertempat tinggal di surga, melayani allah.
Karena Izrail belum diketahui tempat tinggalnya, berarti belum meyakinkan dia adalah malaikat. Bisa saja IBLIS, lihat deskripsi yg brocor berikan.
    Dari Brocor (post #1)
    Allah SWT pun memperlihatkan gambaran perupaan Malaikatul Maut sebagai seorang pria besar berkulit legam, rambut berdiri, berbau busuk, memiliki dua mata, satu didepan satu dibelakang, mengenakan pakaian serba hitam, sangat menakutkan, dari mulutnya keluar jilatan api, ketika melihatnya Ibrahim as pun pingsan tak sadarkan diri.
Itukah malaikat? :drinkers:

bocor wrote:tidak masalah kalau anda beranggapan begitu bro, toh walaupun bukan dongeng tetap aja anda tidak percaya kan?

Memangnya brocor bisa buktikan kalau itu bukan dongeng?
Orang yang percaya dongeng dan menjadikannya pegangan hidup itu layak disebut apa bro? Orang beriman?
Kekekeh... :green:

Selebihnya saya kembalikan kepada pembaca untuk menilai tulisan brocor di post #1.
Semoga diskusi kita ini semakin membuka kebenaran tentang islam dan konsep-konsep konyolnya.
:drinkers:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Dec 12, 2010 11:08 am

Malaikat maut melayani Allah dengan cara menjalankan tugas-tugasnya mencabut nyawa manusia. mengenai keberadaannya saat dia akan mencabut nyawa manusia, saya sudah bilang saya tidak tahu, karena saya belum menemukan dalilnya. beriman kepada malaikat, artinya beriman kepada keberadaannya serta tugas2. Mengenai wajah asli malaikat maut, bisa jadi seperti itu, namun bila umat muslim tidak percaya dengan wajah asli malaikat maut, tidak menggugurkan keimanannya kepada malaikat.
Karena Izrail belum diketahui tempat tinggalnya, berarti belum meyakinkan dia adalah malaikat. Bisa saja IBLIS

Iblis laknatullah tidak bisa mencabut nyawa manusia, bahkan kalau tidak karena ijin Allah Iblis tidak bisa menggoda manusia. Masing2 malaikat telah diberi tugas, saya percaya bahkan bila dikatakan wujud aslinya lebih dari itu saya percaya. itulah iman kawan.
lebih baik kita memikirkan kematian dan sakratul maut itu sendiri dari pada menanyakan keberadaannya atau wujud asli malaikat maut.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby true faith » Sun Dec 12, 2010 12:05 pm

bocor wrote:malaikat maut.


mailaikat maut itu seperti bocor ya????



:heart:
true faith
 
Posts: 293
Joined: Thu Oct 07, 2010 7:37 pm
Location: DPR di bawah pohon rindang lagi menikmati angin spoi spoi

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Dec 12, 2010 2:29 pm

true faith wrote:mailaikat maut itu seperti bocor ya????
:heart:

kalau seperti saya, pas malaikat mau mencabut nyawa anda, andanya malah ketawa.
simpan aja penasarannya, nanti bocoran soalnya akan anda temui saat ujiannya datang.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Dec 12, 2010 2:55 pm

bocor wrote:Malaikat maut melayani Allah dengan cara menjalankan tugas-tugasnya mencabut nyawa manusia. mengenai keberadaannya saat dia akan mencabut nyawa manusia, saya sudah bilang saya tidak tahu, karena saya belum menemukan dalilnya. beriman kepada malaikat, artinya beriman kepada keberadaannya serta tugas2. Mengenai wajah asli malaikat maut, bisa jadi seperti itu, namun bila umat muslim tidak percaya dengan wajah asli malaikat maut, tidak menggugurkan keimanannya kepada malaikat.

Brocor, sebelum kita mengimani malikat, termasuk malaikan maut izrail, tentunya kita harus yakin bahwa izrail itu adalah benar-benar malaikat.
Brocor bilang izrail malaikat, tapi kenapa deskripsinya seperti yang bro tulis di atas?
Berarti brocor juga ga yakin bahwa dia itu malaikat atau bukan. Bagaimana pembaca yang lain bisa yakin dan selanjutnya mengimani izrail sebagai malaikat?
Kalau umat muslim tidak percaya pada wujud izrail, berarti dia tidak percaya pada ibrahim dong, otomatis dia ga percaya pada muhammad dong. Masihkah orang ini - yg tidak percaya pada rupa izrail - beragama islam?

Karena Izrail belum diketahui tempat tinggalnya, berarti belum meyakinkan dia adalah malaikat. Bisa saja IBLIS

bocor wrote:Iblis laknatullah tidak bisa mencabut nyawa manusia, bahkan kalau tidak karena ijin Allah Iblis tidak bisa menggoda manusia. Masing2 malaikat telah diberi tugas, saya percaya bahkan bila dikatakan wujud aslinya lebih dari itu saya percaya. itulah iman kawan.
lebih baik kita memikirkan kematian dan sakratul maut itu sendiri dari pada menanyakan keberadaannya atau wujud asli malaikat maut.

Ah brocor belum apa2 sudah ngomong iblis tidak dapat mencabut nyawa padahal belum terbukti izrail itu bukan iblis.

Jika brocor sudah dapat menjawab siapa sebenarnya izrail itu berdasarkan pertanyaan saya, ada pertanyaan lebih lanjut nih :
Setelah malaikat maut mencabut nyawa, ke manakah nyawa itu diletakkan sebelum hari kiamat datang?

Kekekeh... :drinkers:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Gok Nanang M » Sun Dec 12, 2010 4:21 pm

\:D/ kalau kematian adalah kenikmatan,ayo rame rame minum anggur..untuk apa lama lama hidup di dunia...nggak eeenak..gitu maumu coooor...waduh maaf cor,maksudku mbah perot eh..mbah erot maaf mbah
Gok Nanang M
 
Posts: 8
Joined: Sun Dec 12, 2010 3:48 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Dec 12, 2010 5:09 pm

Gok Nanang M wrote:\:D/ kalau kematian adalah kenikmatan,ayo rame rame minum anggur..untuk apa lama lama hidup di dunia...nggak eeenak..gitu maumu coooor...waduh maaf cor,maksudku mbah perot eh..mbah erot maaf mbah

Kekekeh... coba dirunut pelan2, kok saudara yg satu ini bisa sampai pada kata2 yg saya garis bawahi?
Kekekeh... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Dec 12, 2010 5:12 pm

Gok Nanang M wrote:\:D/ kalau kematian adalah kenikmatan,ayo rame rame minum anggur..untuk apa lama lama hidup di dunia...nggak eeenak..gitu maumu coooor...waduh maaf cor,maksudku mbah perot eh..mbah erot maaf mbah

Kekekeh... coba dirunut pelan2, kok saudara yg satu ini bisa sampai pada kata2 yg saya garis bawahi?
Kekekeh... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Gok Nanang M » Sun Dec 12, 2010 5:27 pm

ucapanmu tentang kematian adalah kenikmatan adalah atas ijin Tuhanku,seluruh gerakan tubuhku juga atas rido" Tuhanku bila aku berpasrah diri padaNya,intinya aku dan saudara sama sekali tidak ada perselisihan bila dilihat dari DIA Maha Berkehendak apa saja kepada makluknya...kita bersudara jo kek kek kek 414x
Gok Nanang M
 
Posts: 8
Joined: Sun Dec 12, 2010 3:48 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Dec 12, 2010 5:34 pm

Gok Nanang M wrote:ucapanmu tentang kematian adalah kenikmatan adalah atas ijin Tuhanku,seluruh gerakan tubuhku juga atas rido" Tuhanku bila aku berpasrah diri padaNya,intinya aku dan saudara sama sekali tidak ada perselisihan bila dilihat dari DIA Maha Berkehendak apa saja kepada makluknya...kita bersudara jo kek kek kek 414x

Kekekeh... :lol:
mbah rada pikun nih, maaf yah.. coba kutip tulisan mbah supaya mbah jadi ingat lagi...
kekekeh... :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Gok Nanang M » Sun Dec 12, 2010 5:53 pm

gini lo mbah aku hanya ngomentari dua nara sumber erot dan bocor.....secara logika dunia sulit kita buktikan keberadaan malaekat dan tugas tugasnya, sedangkan kita sekarang jadi setan berbentuk manusiapun kita nggak tau,apalagi pikun...katanya sih iman itu percaya dengan yang qoib.aku sendiri masih terus mencari kok mbah ...spuntene mbah erot
Gok Nanang M
 
Posts: 8
Joined: Sun Dec 12, 2010 3:48 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sun Dec 12, 2010 8:04 pm

Gok Nanang M wrote:gini lo mbah aku hanya ngomentari dua nara sumber erot dan bocor.....secara logika dunia sulit kita buktikan keberadaan malaekat dan tugas tugasnya, sedangkan kita sekarang jadi setan berbentuk manusiapun kita nggak tau,apalagi pikun...katanya sih iman itu percaya dengan yang qoib.aku sendiri masih terus mencari kok mbah ...spuntene mbah erot

Satu-satunya nara sumber di sini cuma brocor, saya dan teman2 lain hanya menggali lebih dalam konsep yang dia, islam dan muhammad tawarkan/bawa.
Jika brogok mau jadi nara sumber juga, silakan.
Kekekeh... :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Gok Nanang M » Sun Dec 12, 2010 10:07 pm

:-s kalo malaekat cabut nyawa q hanya iman keberadaannya,malaekat yang pasti aku tahu hanya satu...diutus oleh Tuhan menyertaiku ke bumi,dia setia menemaniku dan dia berusaha melayani setiap apa yang aku butuhkan dia ajari aku adap sopan santun,menghormati orang lain mengenalkan sesuatu yang aku belum tahu sebelumnya..ingin tahu...Sabda Tuhan..I...B...U..M..U
Gok Nanang M
 
Posts: 8
Joined: Sun Dec 12, 2010 3:48 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Dec 12, 2010 11:01 pm

Brocor, sebelum kita mengimani malikat, termasuk malaikan maut izrail, tentunya kita harus yakin bahwa izrail itu adalah benar-benar malaikat.
Brocor bilang izrail malaikat, tapi kenapa deskripsinya seperti yang bro tulis di atas?
Berarti brocor juga ga yakin bahwa dia itu malaikat atau bukan. Bagaimana pembaca yang lain bisa yakin dan selanjutnya mengimani izrail sebagai malaikat?
Kalau umat muslim tidak percaya pada wujud izrail, berarti dia tidak percaya pada ibrahim dong, otomatis dia ga percaya pada muhammad dong. Masihkah orang ini - yg tidak percaya pada rupa izrail - beragama islam?

saya mengimani adanya malaikat serta tugas-tugasnya, mengenai wujud aslinya hanya Allah yang benar2 tahu. uraian dari posting saya memperlihatkan bahwa wujudnya sangat seram, mungkin ada benarnya. namun bila seorang muslim tidak percaya dengan wujud aslinya, hal itu tidak membatalkan keimanan dia terhadap malaikat yang merupakan salah satu dari rukun iman dalam Islam.ok ya?


Ah brocor belum apa2 sudah ngomong iblis tidak dapat mencabut nyawa padahal belum terbukti izrail itu bukan iblis.

Iblis tidak bisa mencabut nyawa manusia tanpa ijin-Nya. itu adalah tugas malaikat maut, semuanya punya tugas masing2. jelas sekali malaikat maut atau Izrail bukan iblis, malaikat terbuat dari cahaya dan Iblis dari api.

Jika brocor sudah dapat menjawab siapa sebenarnya izrail itu berdasarkan pertanyaan saya, ada pertanyaan lebih lanjut nih :
Setelah malaikat maut mencabut nyawa, ke manakah nyawa itu diletakkan sebelum hari kiamat datang?

nyawa atau roh ditempatkan di alam barzah atau alam kubur.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby duren » Mon Dec 13, 2010 12:51 am

bocor wrote:Iblis tidak bisa mencabut nyawa manusia tanpa ijin-Nya. .

:rofl: Masih lebih keren muhammad dunk
bocor wrote:itu adalah tugas malaikat maut, semuanya punya tugas masing2. jelas sekali malaikat maut atau Izrail bukan iblis,


Kesimpulan :
Jumpa sama Iblis >> AMAN
Jumpa sama muhammad = Jumpa malaikat maut >> MATI
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Dec 13, 2010 4:58 pm

Kesimpulan :
Jumpa sama Iblis >> AMAN
Jumpa sama muhammad = Jumpa malaikat maut >> MATI


singkat sekali pikiran anda koq nabi = malaikat maut, kenapa gak dia cabut aja seluruh nyawa manusia dimuka bumi ini hingga gak ada yang tersisa, ngapain nabi sampai harus memerangi kaum jahiliyah?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users