.

KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Momad Narsis » Wed Jan 25, 2012 3:00 pm

ali sinting wrote:@iblis narsis

Halaahhhh, lagu loe basi blg gw yg mewek lah,inilah itulah, elu sndri mbulet ngalor ngidul. Elu gw minta tulis 5 ayat sebelum dan 5 ayat sesudah aja gak brani, mlh mbulet ngalor ngidul!!! Ini nih triknya si iblis,sengaja ad hominem biar disangka pinter,tapi nyatanya cm pinter ngeles nutupin bacot fitnahnya!

Emang iblis FFI klo disuruh ngeles,jagonya dah!!!! Mana beraniiii,wong otaknya udah diset cuma utk motong2 ayat, parahnya ditambah2in sndiri lagi tuh ayat!! Sampe kiamat yg dibahas cm 1 potong ayat doank. Pdhl klo dibaca jelas keseluruhan surah,lbh gampang daripada dengerin bacotan iblis narsis ini yg terkungkung di 1 potongan ayat ini smpe dy matek!


Loh kan ente bisa jabarkan di sini...knapa emangnya, ente gak berani membahasnya..?? kalau begitu ane anggap ente setuju...!! :rofl: lagian yang ane sorotkan status muslim yang juga masuk Neraka...!! semua loh muslim masuk neraka seperti yang dikatakan dalam quran surah 19 : 71...!! jadi apanya yang salah..?? muslim kan manusia..?? apa jangan-jangan muslim bukan golongan manusia ya..?? :rofl: sehingga ente mau menyangkali alquran yang sudah menetapkan demikian... ?? :rofl:
"TIDAK ADA SEORANG PUN...!!"

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby galaxy » Fri Jan 27, 2012 1:57 am

sedikit tambahan..

"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." QS. 19:71

ayat ini tidak hanya ditujukan kepada muslim, tapi lebih tepatnya kepada semua orang.

be nice :yawinkle:
User avatar
galaxy
 
Posts: 6
Joined: Thu Jan 26, 2012 11:51 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Momad Narsis » Tue Jan 31, 2012 2:01 pm

ali sinting wrote:Keliatan kan muter2 lagi....ente ini emang sangat bebal otaknya. Ato emang gak punya otak ya?? Klo lu jual kecap dengan model gini, mana ada yg percaya, wong otak ente aja gak ada!! Disuruh nulis 5 ayat sebelumnya dan 5 ayat sesudahnya, ente aja gak berani nulis, mau nyuruh2 gw bahas 1 ayat ini. Pembahasannya ada di ayat2 sebelum dan sesudah 1 ayat yg ente tulis sampe mampus ntu. Gak perlu gw jelasin dengan lisan ane, krna ane sdh dapetin sndiri penjelasannya dengan membaca dengan mata kepala ane sndiri. Jadi, maaf, bacot ente sama skali kagak laku!!!

Jelas ente gak brani nulis ayat2 sebelum dan sesudahnya, kenapa??? KARENA ENTE KELIATAN PECUNDANGNYA KALO DITULIS SEMUA!!! Ente sengaja gak berani nulis, krna ente mau menggiring opini publik dengan terkungkung di 1 ayat ini kan. Pake sok2an mau bahas 1 ayat ini lah...loe kalo **** jangan ngajak2...gak punya otak aja mau sok2an ngajarin ane!!!


:rofl: hiihihi sorry kalau gua tertawa bro sinting, untuk mengurangi rasa stress loe gua anjurkan loe tenangkan diri dulu...tarik nafas yang panjang trus...posting aja tuh di mari ayat-ayat sebelum dan sesudahnya dalam Surah Mariam yang loe inginkan, beres toh.... :finga:
buat apa gua posting ayat banyak-banyak...?? tetap aja semua muslim musti masuk Nerako Jahanam trus bagi yang beruntung silahkan berakrobat di jembatan titian rambut yang di belah tujuh... dengan catatan siapa yang beruntung yo...apakah loe termasuk muslim yang beruntung..?? silahkan mencoba...!! :finga:
gua dulu pernah anjurkan dengan bro Bocor untuk belajar dulu meniti tali jemuran dirumah (minimallah :finga: ) :finga: sebelum koit, masalahnya muslim musti melalui jurang maut dengan titian rambut yang dibelah tujuh, artinya apa...?? mustahiiiiiiiillllllll...!! keselamatan model gini kok di percaya to muslim muslim... #-o mikir atuh...
kalau kagak bisa loe bakal nyemplung di mari.... mantap to :finga:

Image

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby JANGAN GITU AH » Wed Feb 01, 2012 9:35 am

Momad Narsis wrote:
Loh kan ente bisa jabarkan di sini...knapa emangnya, ente gak berani membahasnya..?? kalau begitu ane anggap ente setuju...!! :rofl: lagian yang ane sorotkan status muslim yang juga masuk Neraka...!! semua loh muslim masuk neraka seperti yang dikatakan dalam quran surah 19 : 71...!! jadi apanya yang salah..?? muslim kan manusia..?? apa jangan-jangan muslim bukan golongan manusia ya..?? :rofl: sehingga ente mau menyangkali alquran yang sudah menetapkan demikian... ?? :rofl:
"TIDAK ADA SEORANG PUN...!!"

Salam Damai


ali sinting wrote:Keliatan kan muter2 lagi....ente ini emang sangat bebal otaknya. Ato emang gak punya otak ya?? Klo lu jual kecap dengan model gini, mana ada yg percaya, wong otak ente aja gak ada!! Disuruh nulis 5 ayat sebelumnya dan 5 ayat sesudahnya, ente aja gak berani nulis, mau nyuruh2 gw bahas 1 ayat ini. Pembahasannya ada di ayat2 sebelum dan sesudah 1 ayat yg ente tulis sampe mampus ntu. Gak perlu gw jelasin dengan lisan ane, krna ane sdh dapetin sndiri penjelasannya dengan membaca dengan mata kepala ane sndiri. Jadi, maaf, bacot ente sama skali kagak laku!!! :rolling:

jangan buru-buru menuduh orang lain tidak punya otak, sebelum ente sendiri melihat ke dalam kepalamu sendiri... :lol:
kalau kamu bilang bilang itu untuk kafir, bukan untuk muslim, kamu salah...gak perlu pake ayat-ayat sebelum dan sesudahnya...

Perhatikan kembali apa kata ayat quranmu:

QS 19: 71 Tiada seorang pun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah kemestian yang sudah ditetapkan.


frasa bagi Tuhanmu

apa menurutmu Allah swt sedang bicara pada kafir, bukan pada Muhammad saw? :lol:

siapa yang bertuhankan Allah swt? Kafir atau Muslim?? :rolling:

Nah..kalau kau sebut yang punya tuhan yang lagi bicara ini tuhan kafir, jelas kau adalah orang yang paling tidak punya otak ! :lol: Sorry yeee... :rolling:

karena yang bicara itu adalah Allah swt kepada Muhammad saw, jelas Allah swt sedang menujukan perintahnya atau pernyataannya hanya untuk Muslim.

Yang kedua, pada ayat 72 cukup jelas dikatakan, "lalu kami menyelamatkan yang bertakwa". Siapa yang dimaksud Allah swt yang bertakwa kalau bukan Muslim???

Jadi dari ayat QS 19:71-72 menyimpulkan Muslim wajib masuk neraka tanpa kecuali, biar sekali pun bertakwa amat sangat !
takwamu tidak dapat menghentikan niat Allah swt untuk melempar dirimu ke neraka...! :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Momad Narsis » Wed Feb 01, 2012 10:25 am

@Ali Sinting yg baik
Tuh liat apa yg di posting bro JGA..
gak ada yg salahkan..?
gua cuman mau nunjukin sama loe2 yg muslim buat berpikir sejenak bahwa tuhan muslim sendiri yg pengen loe semua pade masuk nerako jahanam..!! hihihi salahnya di mana hayo..? kalau loe memang org yg percaya quran seharusnya loe bilang..AMIN gitu loh.
@JGA
Thank's atas tambahannya bro..ali sinting bukanya gak faham dengan apa yg gua tulis..cuman dia lagi galau aja dengan surah mariam : 71 yg menimbulkan efek kejut.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby gateway » Wed Feb 01, 2012 1:10 pm

ali sinting wrote:Keliatan kan muter2 lagi....ente ini emang sangat bebal otaknya. Ato emang gak punya otak ya?? Klo lu jual kecap dengan model gini, mana ada yg percaya, wong otak ente aja gak ada!! Disuruh nulis 5 ayat sebelumnya dan 5 ayat sesudahnya, ente aja gak berani nulis, mau nyuruh2 gw bahas 1 ayat ini. Pembahasannya ada di ayat2 sebelum dan sesudah 1 ayat yg ente tulis sampe mampus ntu. Gak perlu gw jelasin dengan lisan ane, krna ane sdh dapetin sndiri penjelasannya dengan membaca dengan mata kepala ane sndiri. Jadi, maaf, bacot ente sama skali kagak laku!!! :rolling:

Jelas ente gak brani nulis ayat2 sebelum dan sesudahnya, kenapa??? KARENA ENTE KELIATAN PECUNDANGNYA KALO DITULIS SEMUA!!! Ente sengaja gak berani nulis, krna ente mau menggiring opini publik dengan terkungkung di 1 ayat ini kan. Pake sok2an mau bahas 1 ayat ini lah...loe kalo **** jangan ngajak2...gak punya otak aja mau sok2an ngajarin ane!!! :rofl:

Kalo ente gak mudeng2 tentang penjelasan di ayat2 sebelum n sesudahnya, padahal kalimat2nya menurut ane sdh sangat eksplisit...ya jgn salahin gw!
Salahin diri lu sndiri yang gak punya otak, sok2an terkungkung di 1 ayat doank dgn menggiring opini publik, tapi jg sok2an mw ngajarin orang. Ok???
Gw gak ada kepentingan bwt njelasin ke org kafir bebal macem ente. Klo otak ente ada, harusnya bisa mencerna sndiri ayat2 sebelum dan sesudahnya, wong kalimatnya sangat jelas dimengerti, bagi yg otaknya ada lho. kalo otak gak ada kyk loe, ya derita loe lah. :rofl:
Makanya itulah alasan ente muter2 gak berani nulis ayat2 sebelum dan sesudahnya! Wong pecundang aja pake belagu, nak...nak. :butthead:


@sinting
Daripada anda mencaci maki bukankah lebih baik anda menulis sendiri 5 ayat sesudah dan sebelumnya seperti yg anda mau.
:heart:
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Fri Mar 09, 2012 2:37 pm

semuanya pasti masuk neraka, itu sudah ketentuan Allah seperti yang tertulis di Al-Quran, namun perlu diingat bahwa ada yang melewatinya seperti kilat, ada yang yang sambil berlari-lari, ada yang jalan, ada yang sambil bergantungan dan ada yang jatuh ke neraka, semua tergantung amalannya selama didunia sebrangnya neraka adalah surga.

yang tidak mau beriman tidak apa-apa, semua terpulang ke diri masing-masing, yang jelas itu semua sudah dikabari adanya
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby keeamad » Sat Mar 10, 2012 7:36 pm

bocor wrote:semuanya pasti masuk neraka, itu sudah ketentuan Allah seperti yang tertulis di Al-Quran, namun perlu diingat bahwa ada yang melewatinya seperti kilat, ada yang yang sambil berlari-lari, ada yang jalan, ada yang sambil bergantungan dan ada yang jatuh ke neraka, semua tergantung amalannya selama didunia sebrangnya neraka adalah surga.

yang tidak mau beriman tidak apa-apa, semua terpulang ke diri masing-masing, yang jelas itu semua sudah dikabari adanya


Percaya aja sama kabar bohong gak jelas begitu ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby mbah.erott » Sat Mar 10, 2012 9:50 pm

Halo brocor, lama tidak bersua, semoga brocor dalam keadaan sehat.
Saya mau melanjutkan perbicangan yang sudah terputus.
bocor wrote:Allah SWT pun
memperlihatkan gambaran perupaan Malaikatul
Maut sebagai seorang pria besar berkulit legam ,
rambut berdiri , berbau busuk , memiliki dua
mata , satu didepan satu dibelakang,
mengenakan pakaian serba hitam, sangat
menakutkan, dari mulutnya keluar jilatan api ,
ketika melihatnya Ibrahim as pun pingsan tak
sadarkan diri.


Sebenarnya si imam ghozali ini sedang ngarang dan mendongeng kepada brocor ya?
Tunjukkan saja deh referensi riwayat yg dipakai si ghozali ini waktu dia menggambarkan wujud izrail ini.


bocor wrote: referensinya dari mbah google

Referensi dari google? Saya pikir jawaban brocor ini kurang cerdas, mungkin karena brocor tidak sempat mencari lalu memberikan saya referensi dari literatur islam.
Jika memang pendapat brocor bahwa sumber si ghozali adalah google, wah saya angkat tangan deh. Mungkin brocor memang sudah "mentok", tidak dapat memberikan jawaban yang kuat. Dan sekaligus membuktikan bahwa tulisan yang brocor yakini di post 1 adalah tulisan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan kemungkinan besar brocor sudah mengganti dasar imannya dari quran dan sunnah ke kitab google.

bocor wrote:walaupun demikian, untuk kematian yang normal Tuhan memberikan utusan-utusan malaikat maut sebelum si malaikat datang mencabut, utusan tesebut bisa kita lihat didiri kita sendiri, seperti uban, pikun, tenaga yang mulai lemah tidak seperti dulu dan sebagainya.
salam


Tentang utusan malaikat maut itu, referensinya ada bro?
Asik nih memperdalam atau menggali islam dari brocor :supz:


bocor wrote: Dikisahkan bahwa malaikat maut (Izrail) bersahabat dengan Nabi Ya'kub AS.

Suatu ketika Nabi Ya'kub berkata kepada malaikat maut. "Aku menginginkan sesuatu yang harus kamu penuhi sebagai tanda persaudaraan kita.""Apakah itu?" tanya malaikat maut. "Jika ajalku telah dekat, beri tahu aku." Malaikat maut berkata, "Baik aku akan memenuhi permintaanmu, aku tidak hanya akan mengirim satu utusanku, namun aku akan mengirim dua atau tiga utusanku." Setelah mereka bersepakat, mereka kemudian berpisah.

Setelah beberapa lama, malaikat maut kembali menemui Nabi Ya'kub. Kemudian, Nabi Ya'kub bertanya, "Wahai sahabatku, apakah engkau datang untuk berziarah atau untuk mencabut nyawaku?"

"Aku datang untuk mencabut nyawamu." Jawab malaikat maut. "Lalu, mana ketiga utusanmu?" tanya Nabi Ya'kub. "Sudah kukirim." Jawab malaikat, "Putihnya rambutmu setelah hitamnya, lemahnya tubuhmu setelah kekarnya, dan bungkuknya badanmu setelah tegapnya. Wahai Ya'kub, itulah utusanku untuk setiap bani Adam."

Kisah tersebut mengingatkan tentang tiga tanda kematian yang akan selalu menemui kita, yaitu memutihnya rambut; melemahnya fisik, dan bungkuknya badan. Jika ketiga atau salah satunya sudah ada pada diri kita, itu berarti malaikat maut telah mengirimkan utusannya. Karena itu, setiap Muslim hendaknya senantiasa mempersiapkan diri untuk menghadapi utusan tersebut.
...
salam

Apakah tulisan panjang lebar di atas juga bersumber dari google?
Tentang tiga tanda kematian yang akan selalu menemui kita, pertanyaan saya jika 3 tanda itu sudah ada, berapa lama kematian akan datang? Jawaban atas pertanyaan ini penting untuk membuktikan tiga tanda kematian itu karena semua orang pasti akan mati. Namun untuk membuktikan bahwa tiga tanda itu adalah tanda-tanda kematian tentu harus ada batasannya agar kelah tidak menjadi klaim kekanakan.

Silakan lanjutkan...

Note: untuk pembaca yang belum mengerti perjalanan diskusi saya dan brocor, silakan buka halaman 3 thread ini.
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Mar 12, 2012 11:11 am

Alhamdulillah keadaan saya sehat wal'afiat, semoga keadaan mbah lebih sehat lagi.

Mengenai postingang saya, benar saya searching dari google, kalo Imam Ghazali sumbernya dari bukunya sendiri Ihya Ulumuddin. Dan mengenai 3 tanda kematian dari utusan malaikat maut jarak kematiannya tidak bisa ditentukan kapan akan terjadi. Seperti yang terjadi sebelum hujan, ada beberapa tanda hari bakal hujan namun kita tidak tahu kapan hujan itu akan terjadi, bahkan saya pernah melihat saat sudah benar-benar mendung ternyata tidak jadi hujan, tidak seperti yang saya sangka bakal hujan lebat, walau demikian hal ini tidak sering terjadi. Begitu juga kematian tidak bisa dibuat aturan kaku terhadapnya. Bagi saya tanda-tanda itu sudah cukup mengerem saya untuk melakukan dosa. Bagaimana menurut mbah, apa yang mbah persiapkan untuk kematian?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Mar 12, 2012 11:18 am

keeamad wrote:Percaya aja sama kabar bohong gak jelas begitu ....


Percaya itu dibutuhkan disaat bukti-bukti tidak ada
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Dreamsavior » Mon Mar 12, 2012 12:53 pm

bocor wrote:“Demi Allah, seandainya jenazah yang sedang kalian tangisi bisa berbicara sekejab, lalu menceritakan (pengalaman sakaratul mautnya) pada kalian, niscaya kalian akan melupakan jenazah tersebut, dan mulai menangisi diri kalian sendiri”. (Imam Ghozali mengutip atsar Al-Hasan).
Datangnya Kematian Menurut Al Qur’an :

1. Kematian bersifat memaksa dan siap menghampiri manusia walaupun kita berusaha menghindarkan resiko-resiko kematian.
Katakanlah: “Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu ke luar (juga) ke tempat mereka terbunuh”. Dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Allah Maha Mengetahui isi hati. (QS Ali Imran, 3:154)


whew... sadis banget donk awloh, berarti ia adalah dalangnya dalang pembunuhan.
Mustinya, ketika seorang pembunuh dihadapkan di pengadilan cukup dengan mengatakan "Lho ... menurut QS Ali Imran, 3:154, kematian orang itu sudah ditakdirkan Awloh, saya sebagai kaki-tangan dan budak yang setia dari awloh
menjalankan
apa yang sudah direncanakannya... mustinya saya dapat hadiah dan dapat bidadari cantik di surga karena sudah menjalankan KEHENDAK Awloh!!!"

bocor wrote:2. Kematian akan mengejar siapapun meskipun ia berlindung di balik benteng yang kokoh atau berlindung di balik teknologi kedokteran yang canggih serta ratusan dokter terbaik yang ada di muka bumi ini.
Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendati pun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: “Ini adalah dari sisi Allah”, dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: “Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)”. Katakanlah: “Semuanya (datang) dari sisi Allah”. Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikit pun? (QS An-Nisa 4:7 8)


Jadi ... bencana dan kematian datang dari awloh...???
wah, gile sadis bener....

ok ... kita coba buat daftar singkat dari kebrutalan yang anda klaim datang dari sisi awloh....

Image
Gelombang pengungsian di Kosovo ... semuanya kepedihan akibat hilangnya keluarga, sahabat, orang yang dikasihi datang dari sisi Awloh.

Image
Perang sipil antara tentara pemerintah dan gelombang pemberontakan yang menewaskan banyak warga sipil, tua, muda, pria, wanita bahkan anak-anak di Monrovia adalah mahakarya kebrutalan Awloh.

Image
Pembantaian di Universitas Thammasat October 6, 1976 juga adalah karya agung yang datang dari "sisi awloh"

Image
Tsunami & Ledakan instalasi nuklir di Jepang -- Sementara saya tersentuh melihat foto ini, rupanya dalang bencana yang menyebabkan kepedihan hati ini adalah awloh.

Image
Meskipun diklaim sebagai pribadi yang "Maha Pengasih lagi Maha Penyayang" rupanya awloh juga suka kekacauan, pengrusakan, penjarahan, pemerkosaan, pembakaran manusia hidup-hidup, penyerangan terhadap etnik minoritas.... menurut QS An-Nisa 4:7 8 kerusuhan Mei 1998 juga datang dari sisi awloh!!


Image
Masih mengingat salah satu bentrokan sipil paling berdarah di abad modern yang terjadi di Rwanda? Rupanya itu juga datang dari sisi awloh.


Image
Para korban Khmer Merah ini pun rupanya tidak punya banyak pilihan ... karena mereka harus dengan segenap jiwa mereka menerima murka yang datang dari sisi awloh. Dan rupanya tentara Khmer Merah yang melakukan pembantaian akan mendapatkan imbalan, karena setidaknya mereka membantu awloh dalam melaksanakan kehendaknya.

Image
Oh... dan jangan lupakan ke 61 juta korban perang dunia 2 & 22 juta korban perang dunia 1 adalah rancangan dari awloh menurut QS An-Nisa 4:78. Jadi, jangan pernah lagi menyalahkan Hitler atas pembantaiannya, ia hanya kaki tangan awloh yang loyal melaksanakan kehendaknya untuk menggenapi skenario takdir awloh.



Sebenarnya ini adalah pemahaman sederhana yang bahkan tidak sulit untuk dipahami anak-anak kecil.
bahwa TUHAN adalah pemrakarsa segala sesuatu yang baik.
sedangkan IBLIS adalah si pemberontak dan perancang perkara-perkara yang keji dan jahat....

sampai titik ini tentu anda setuju dengan penalaran sederhana ini bukan??

... tapi ... An-Nisa 4:78 akan memaksa seseorang mempunyai pendapat yang berbeda. Ayat ini mengatakan bahwa si IBLIS itu sendiri adalah TUHAN. dengan mengatakan bahwa kejahatan dan kebaikan dapat koeksist di saat yang bersamaan dalam diri TUHAN seperti dua sisi dari sekeping uang logam.

Image
Bagaikan koin dengan dua sisi yang berbeda ... menurut QS An-Nisa 4:78, IBLIS adalah sisi lain dari TUHAN.

Image
Menurut An-Nisa 4:78 ... IBLIS adalah TUHAN itu sendiri!




Bandingkan dengan tulisan berikut yang diklaim umat muslim telah direvisi oleh QS An-Nisa tadi:

(Ayub 34:10) "Sebab itu dengarkanlah aku, hai kalian orang-orang yang penuh pengertian. Allah tidak pernah berbuat jahat, Yang Mahakuasa tidak pernah berbuat salah. -(FAYH)

VS


(Yohanes 8:44) Kamu berasal dari bapakmu, si Iblis, dan kamu ingin melakukan hasrat bapakmu. Dia adalah pembunuh manusia sejak semula, dan dia tidak berdiri kukuh dalam kebenaran, karena kebenaran tidak ada dalam dirinya. Apabila dia berkata dusta, dia berkata menurut wataknya sendiri, karena dia adalah pendusta dan bapak dusta.


Behold good and evil made clear...

berpikirlah...
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Love_Chelsea » Mon Mar 12, 2012 1:13 pm

:supz: Uraian yang bagus dari bro Dreamsavior untuk membedakan Tuhan sejati dengan iblis.
User avatar
Love_Chelsea
 
Posts: 113
Joined: Wed May 09, 2007 2:55 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Mon Mar 12, 2012 3:42 pm

Dreamsavior wrote:whew... sadis banget donk awloh, berarti ia adalah dalangnya dalang pembunuhan.
Mustinya, ketika seorang pembunuh dihadapkan di pengadilan cukup dengan mengatakan "Lho ... menurut QS Ali Imran, 3:154, kematian orang itu sudah ditakdirkan Awloh, saya sebagai kaki-tangan dan budak yang setia dari awloh


Manusia diberikan kebebasan untuk berpikir dan bertindak. Untuk itulah diberikan aturan-aturan yang berhubungan dengan manusia itu sendiri. Siapakah yang paling tahu tentang manusia? tidak ada yang paling mengerti manusia selain penciptanya sendiri. Al-Quran diturunkan untuk manusia dari Tuhan melalui utusan-Nya.

Anda sebaiknya membaca postingan saya sebelumnya mengenai takdir sehingga anda bisa memahami konsep takdir itu.

Semua foto dan illustrasi yang anda munculkan adalah perbuatan manusia, bukan perbuatan Tuhan. Tuhan hanya menyediakan semua perangkat tersebut di bumi dan didiri manusia terserah untuk tujuan baik atau tujuan jahat, yang jelas semuanya akan dipertanggung jawabkan dengan seadil-adilnya.

Tuhan selalu berada dalam kebenaran, saat Tuhan menciptakan Adam Tuhan juga sudah tahu apa yang akan terjadi dibumi kelak. Mengapa tidak malaikat saja yang diturunkan ke bumi? mereka tidak pernah melawan perintah Tuhan, semua akan damai saja bukan?
Saya tampilkan dialog antara Tuhan dan malaikat mengenai hal ini:
Dan (ingatlah) tatkala Tuhan engkau berkata kepada Malaikat : Sesungguhnya Aku hendak menjadikan di bumi seorang khalifah. Berkata mereka : Apakah Engkau hendak menjadikan padanya orang yang merusak di dalam nya dan menumpahkan darah, padahal kami bertasbih dengan memuji Engkau dan memuliakan Engkau ? Dia berkata : Sesungguhnya Aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui (QS Al-Baqarah:30)

Apa maksud tujuan penciptaan manusia tersebut?
"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepada-Ku." (QS. adz-Dzariyat: 56)

selanjutnya, ketika Adam selesai diciptakan-Nya terdapat perintah penghormatan terhadap Adam
"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: 'Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah.' Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; hendaklah kamu bersyukur dengan bersujud kepadanya. ' Lalu seluruh malikat itu bersujud semuanya, kecuali Iblis. Dia menyombongkan diri dan dia termasuk orang-orang yang kafir. " (QS. Shad: 71-74)

"Allah berfirman: 'Hai Iblis, apa yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu merasa termasuk orang-orang yang lebih tinggi? 'Iblis berkata: 'Aku lebih baik daripadanya, kerana Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah.' Allah berfirman: 'Maka keluarlah kamu dari syurga; sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk. Sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan.' Iblis berkata: 'Ya Tuhanku, bertangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan.' Allah berfirman: 'Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat).' Iblis menjawab: 'Demi kekuasaan-Mu, aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka.'" (QS. Shad: 75-83)

Jadi ada peran-peran Iblis beserta setan sebagai bala tentaranya untuk menyesatkan manusia dengan tujuan menjerumuskan manusia sebanyak mungkin untuk sama-sama di siksa di neraka.
Last edited by bocor on Tue Mar 13, 2012 3:59 am, edited 1 time in total.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby keeamad » Mon Mar 12, 2012 4:19 pm

@ bocor
KENAPA YANG DISURUH MALAIKAT, IBLIS SAMA JIN yang KENA GETAHNYA ?

SAMA AJA GW NGANCAM ANJING GW (kalo dia gak masuk ke rumah, dia gw tendang),
EH TAHU2X LO YANG GW TENDANG,
ALASAN GW SIMPEL, "LO GAK MAU MASUK KE RUMAH ... !!!"
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Tue Mar 13, 2012 3:55 am

keeamad wrote:@ bocor
KENAPA YANG DISURUH MALAIKAT, IBLIS SAMA JIN yang KENA GETAHNYA ?

SAMA AJA GW NGANCAM ANJING GW (kalo dia gak masuk ke rumah, dia gw tendang),
EH TAHU2X LO YANG GW TENDANG,
ALASAN GW SIMPEL, "LO GAK MAU MASUK KE RUMAH ... !!!"


Kedudukan Iblis sebelum membangkang dari perintah Allah sama dengan malaikat, maka perintah Allah disini adalah untuk semua yang ada disurga saat itu. Tidak terkecuali Iblis. Iblis sangat mengenal Allah, Iblis melihat langsung Allah, Iblis tahu bahwa dia tidak punya kekuasaan apapun dihadapan Allah, Iblis tahu persis bahwa dia juga adalah ciptaan Allah, namun dia membantah dan membangkang perintah Allah, Tuhan yang menciptakannya. Mari kita perhatikan dialognya dan sanggahan Iblis terhadap perintah Allah.

"Allah berfirman: 'Hai Iblis, apa yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu merasa termasuk orang-orang yang lebih tinggi? 'Iblis berkata: 'Aku lebih baik daripadanya, kerana Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah.' Allah berfirman: 'Maka keluarlah kamu dari syurga; sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk. Sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan.' Iblis berkata: 'Ya Tuhanku, bertangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan.' Allah berfirman: 'Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat).' Iblis menjawab: 'Demi kekuasaan-Mu, aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka.'" (QS. Shad: 75-83)

Hakikat Sombong yang sebenarnya adalah mengingkari kebenaran dan merendahkan manusia. Iblis tahu persis konsekuensi dari pembangkangannya, bahwa dia akan akan masuk neraka. Bisa dibaca pikiran Iblis ini, bahwa karena dengki dan iri hatinya disebabkan karena Tuhan menciptakan mahluk lain yaitu manusia (Adam) yang jelas-jelas Iblis lebih dulu diciptakan dan lebih baik asalnya koq bukannya Iblis yang dihormati? kenapa malah manusia yang baru saja diciptakan? yang asalnya dari tanah? dari sinilah genderang perang sudah diploklamirkan Iblis kepada Adam dan keturunannya. Karena Iblis tahu nanti akan dimasukkan neraka, dia tidak ingin dia saja yang masuk neraka maka dia berusaha menarik sebanyak mungkin keturunan Adam menjadi temannya di neraka.

Iblis diberikan kebebasan memilih seperti manusia, berbeda dengan malaikat. Namun Iblis memilih untuk membangkang dan dia tahu konsekuensi atas pilihannya. Tanpa adanya utusan Tuhan manusia maka manusia benar-benar akan tersesat dari kebenaran dan menjadi teman-teman Iblis di neraka kelak. Utusan-utusan itulah yang mengenalkan manusia kepada Tuhan, menceritakan kejadian-kejadian sebelumnya dan menunjukkan jalan yang benar menuju Tuhan.


yang benar berasal dari Tuhan dan yang salah dari saya pribadi
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Dreamsavior » Thu Mar 15, 2012 10:02 am

Bocor wrote:Manusia diberikan kebebasan untuk berpikir dan bertindak. Untuk itulah diberikan aturan-aturan yang berhubungan dengan manusia itu sendiri. Siapakah yang paling tahu tentang manusia? tidak ada yang paling mengerti manusia selain penciptanya sendiri. Al-Quran diturunkan untuk manusia dari Tuhan melalui utusan-Nya.

Bung, perkataan yang bung katakan itu bukan perkataan eksklusif dari quran, karena pernyataan bahwa manusia diberikan kebebasan berkehendak sudah ada hampir 2000 tahun sebelum Quran eksist. Kebebasan berkehendak jauh sebelumnya ditandaskan dalam Alkitab.

Namun argumen yang anda sampaikan sebenarnya sangat bertentangan dengan DOKTRIN TAKDIR ABSOLUT yang anda miliki.

Perhatikan kata Al-Imran :

Katakanlah: “Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu ke luar (juga) ke tempat mereka terbunuh”. Dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Allah Maha Mengetahui isi hati. (QS Ali Imran, 3:154)

Apakah kelihatannya dari ayat itu manusia diberikan pilihan??

dan sedikit saya ingatkan tentang doktrin anda sendiri :

Lauhul Mahfuzh wrote:Seluruh takdir manusia telah Allah tulis di Lauhul Mahfuzh semenjak sebelum diciptakannya langit dan bumi sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari shahabat Abdullah bin ‘Amr bin al-‘Ash radhiyallahu ’anhuma, Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلاَئِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ

Allah telah menuliskan takdir-takdir makhluk lima puluh ribu tahun sebelum Dia menciptakan langit dan bumi.” Allah mengetahui semua perkara hamba baik secara global maupun secara rinci.


Dan, ingat bung, doktrin anda mengatakan bahwa segala sesuatu sudah ditakdirkan oleh awloh. ... termasuk kematian dan penderitaan!

An-Nisa memperkuat hal ini :

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendati pun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: “Ini adalah dari sisi Allah”, dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: “Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)”. Katakanlah: “Semuanya (datang) dari sisi Allah”. Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikit pun? (QS An-Nisa 4:78)

Apakah kelihatannya manusia punya kuasa untuk lari dari bencana yang anda klaim sebagai ulah awloh? Apakah manusia bisa lari dari takdir yang sudah ditetapkan awloh?


bocor wrote:Semua foto dan illustrasi yang anda munculkan adalah perbuatan manusia, bukan perbuatan Tuhan.

Lho .... siapa coba yang paling getol mengatakan "Ini sudah kehendak yang kuasa" kalau sedang mengalami musibah.

Saya ambil secara acak dari jutaan artikel yang muncul ketika saya mengetik kata "Ini sudah kehendak yang kuasa" di google :

Ketika rumah tangga Anang berantakan ia mengatakan bahwa "itu adalah kehendak awloh"
http://jambi.tribunnews.com/2012/02/24/ ... shanty-ibu

ketika zainuddin MZ meninggal itu juga kehendak awloh
http://www.arrofi.com/sekilas-info/kh-z ... ggal-dunia

Tsunami di aceh adalah kehendak awloh, menurut penuturan seorang survivor dengan gaya islami:
http://www.dumaipos.com/feature.php?act=full&id=6&kat=4

Bencana & gempa adalah kehendak awloh SWT :
http://kaka-isenkdoank.blogspot.com/201 ... gempa.html

dan banyak lagi ...

Rupanya tidak banyak rekan-rekan seiman bung yang setuju dengan pendapat bung yang mengatakan bahwa "penderitaan adalah ulah manusia itu sendiri"...

intinya adalah ... gagasan bahwa Tuhan menghendaki dan melakukan segala perkara yang buruk sudah melekat kuat dalam benak banyak orang, khususnya bagi penganut doktrin TAKDIR absolut seperti rekan-rekan anda.

Masuk akal apabila banyak rekan anda pada akhirnya mempersalahkan allah ketika terjadi musibah yang sebenarnya diakibatkan ulah manusia ... karena As-Safat mengatakan :
Allah menciptakan kamu dan apa yang kamu perbuat (As-Safat / 37:96)

menurut ayat tersebut, kalau manusia menjadi rampok, pemerkosa, penjarah dan pembunuh ... perbuatan itu juga adalah rencana dan karya awloh.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby Dreamsavior » Thu Mar 15, 2012 10:33 am

bocor wrote:Kedudukan Iblis sebelum membangkang dari perintah Allah sama dengan malaikat, maka perintah Allah disini adalah untuk semua yang ada disurga saat itu.

saya mendengar banyak pendapat yang simpang siur mengenai asal-usul Iblis dari rekan-rekan muslim.
Kalau menurut bung bocor sendiri, Iblis itu asalnya dari mana & dari siapa sih? apakah dari malaikat? apakah dari djinn? apakah iblis memang dari iblis yang didedikasikan untuk memberontak & menyengsarakan ciptaan allah?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Mar 18, 2012 10:34 am

Dreamsavior wrote:Dan, ingat bung, doktrin anda mengatakan bahwa segala sesuatu sudah ditakdirkan oleh awloh. ... termasuk kematian dan penderitaan!

An-Nisa memperkuat hal ini :

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendati pun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: “Ini adalah dari sisi Allah”, dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: “Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)”. Katakanlah: “Semuanya (datang) dari sisi Allah”. Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikit pun? (QS An-Nisa 4:78)

Apakah kelihatannya manusia punya kuasa untuk lari dari bencana yang anda klaim sebagai ulah awloh? Apakah manusia bisa lari dari takdir yang sudah ditetapkan awloh?


Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikit pun

Masuk akal apabila banyak rekan anda pada akhirnya mempersalahkan allah ketika terjadi musibah yang sebenarnya diakibatkan ulah manusia ... karena As-Safat mengatakan :
Allah menciptakan kamu dan apa yang kamu perbuat (As-Safat / 37:96)

menurut ayat tersebut, kalau manusia menjadi rampok, pemerkosa, penjarah dan pembunuh ... perbuatan itu juga adalah rencana dan karya awloh.


Ayat yang anda menceritakan tentang dialog antara Nabi Ibrahim dengan penyembah berhala. Maksudnya Allah yang menciptakan manusia dan berhala yang disembah manusia. berhala yang disembah terbuat dari alam, dan alam ini semua adalah ciptaan Allah. Mohon belajar dari ustad yang benar, jangan ditafsirkan sendiri. Sebab bila anda memahami atau belajar Al-Quran tanpa bimbingan guru/ustad yang benar maka anda akan mudah digelincirkan setan. Hal ini juga dijelaskan bahwa sebagian mendapatkan petunjuk dari Al-Quran dan sebagian malah menjadi sesat.

Coba angkat kedua tangan anda, perhatikanlah baik-baik. apakah keduanya bisa berbuat jahat? apakah keduanya bisa berbuat baik? anda atau Allahkah yang melakukannya? siapa yang merencanakan berbuat jahat/baik? apa pertimbangan anda untuk berbuat jahat? apa pertimbangan anda untuk berbuat baik? siapa yang memutuskan untuk melakukannya?

Allah punya rencana terhadap manusia, pernahkah anda berpikir mengapa manusia hidup dimuka bumi ini? untuk apa manusia diciptakan? mengapa anda dan saya hidup dimuka bumi? kemana sebenarnya tujuan ini semua? kalau anda belum memahami maksud Tuhan tersebut....saran saya sebaiknya anda segera cari jawabannya, sebelum datang giliran anda untuk ditanya nanti.

salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KEMATIAN DAN SAKRATUL MAUT

Postby bocor » Sun Mar 18, 2012 10:58 am

Dreamsavior wrote:saya mendengar banyak pendapat yang simpang siur mengenai asal-usul Iblis dari rekan-rekan muslim.
Kalau menurut bung bocor sendiri, Iblis itu asalnya dari mana & dari siapa sih? apakah dari malaikat? apakah dari djinn? apakah iblis memang dari iblis yang didedikasikan untuk memberontak & menyengsarakan ciptaan allah?


saya sudah memposting tentang ini. saya jelaskan lagi secara cepat. Selain dari pada Allah SWT maka semuanya adalah ciptaan-Nya, mahluk-Nya. Ada yang mahluk hidup, dan benda mati. Malaikat, Jin, manusia serta binatang termasuk mahluk hidup. Dari semua mahluk hidup ini, yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban adalah Jin dan manusia.
kembali menjawab pertanyaan anda mengenai Iblis, ada penjelasannya dalam Al-Quran:
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam[884], maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim. (Al-Kahfi : 50)

Dari ayat tersebut jelas sekali bahwa Iblis berasal dari golongan Jin, mengenai asal materi Jin dijelaskan di AL-Quran:
“Allah berfirman:”apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Nabi Adam as) diwaktu aku menyuruhmu?” ilbis menjawab:”aku lebik baik daripada dia. Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah.”
(QS al A’raf: 12) dari keterangan ayat ini, maka jelas sekali bahwa unsur pembuat jin adalah api.

Jin dan manusia diberikan kebebasan untuk memilih. Sehingga bisa mengikuti ajaran Tuhan atau tidak, yang jelas keduanya akan dimintai pertanggungjawaban
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users