.

Binatang yang Masuk Surga

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Wed Mar 10, 2010 11:36 am

krn hewan2 tsb adl hewan2 yg istimewa yg berakhlaq baik:)
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby abubakar » Wed Mar 10, 2010 12:30 pm

Kalo kelakuannnya seperti BiNATANG masuk surga ngak.
abubakar
 
Posts: 531
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby durna » Wed Mar 10, 2010 12:31 pm

1. berarti akhlaq baik saja sudah cukup bro? kenapa sekarang manusia harus dipaksa baca sahadat, sholat, dipusingkan dengan bahasa/tulisan arab kalau akhlaq baik saja sudah cukup? tolong beritahu pada semua teroris itu, nggak perlu lagi berjuang membentuk negara ..... . buat saja mereka berakhlaq baik pasti kita semua bertemu di surga. bukankah rata-rata orang kafir akhlaqnya baik?

2. berarti semua hewan lain (diluar 10 itu) akhlaq nya jelek (mereka kan sudah pasti nggak masuk surga) ? logisnya begitu kan?

3. kalau diperhatikan yang masuk surga itu semua hewan yang pernah berinteraksi dengan nabi. berarti allah tidak adil kan? karena tidak memberikan kesempatan yang sama kepada hewan masa sekarang untuk masuk surga. bukankah nabi terakhir konon sudah keluar. nggak akan ada nabi lagi kan? kasian amat hewan-hewan zaman sekarang ini yang nggak masuk surga. mereka nggak masuk surga karena nggak pernah ketemu nabi. ketika mereka dibakar di neraka pasti mereka protes kepada allah kenapa engkau ya allah tidak memberikan kesempatan yang sama pada kami untuk melayani salah seorang nabimu?

4. apa islam mengajarkan bahwa hewan bisa memilih untuk taat atau tidak? :D itukah isi kitab yang paling logis didunia? apa ketika ikan diperintahkan menelan nabi yunus, ada ikan lain yang menerima perintah yang sama, sayangnya dia menolak "malas ah, siapa elu??". akhirnya dia masuk neraka, sedangkan ikan yang taat kemudian masuk surga karena ketaatannya? logis kan bro? kalau semua hewan otomatis manut saja pada omongan allah, apa hebatnya sehingga bisa masuk surga?
durna
 
Posts: 120
Joined: Wed Mar 10, 2010 5:37 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby saia » Wed Mar 10, 2010 5:39 pm

@saia

Tolong bro,halaman berapa ato jilid berapa?Jangan2???????


lho situ ga baca postingannya si khalifah_almunafique??

Dari beberapa berita tentang hewan-hewan yang ada di surga maka bisa dibagi menjadi tiga macam :
1. Hewan-hewan yang memang sudah dikhususkan bahwa mereka di surga,
seperti : anjing Ashabul kahfi, onta Nabi Sholeh as, dsb
2. Binatang-bintang yang disebutkan didalam Al Qur’an dan Sunnah
yang memang dipersiapkan Allah swt untuk orang-orang beriman di surga,
baik yang secara tegas disebutkan didalam nash seperti : burung-burung
yang disebutkan didalam firman-Nya,”Dan daging burung dari apa yang
mereka inginkan.” (QS. Al Waqi’ah : 56) ataupun penyebutan secara umum,
seperti firman Allah swt,”Dan Kami beri mereka tambahan dengan
buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini.” (QS. Ath
Thuur : 22)
Yang lainnya adalah sapi jantan yang dipersiapkan Allah swt sebagai
makanan untuk penduduk surga, sebagaimana yang diriwayatkan dari
Tsauban budak Rasulullah saw berkata,”Aku berdiri disisi Rasulullah saw
kemudian datang seorang alim dari Yahudi dan berkata,”Assalamu alaika
wahai Muhammad.’ kemudian aku mendorongnya dengan satu dorongan karena
seakan-akan ia ingin berkelahi… dia berkata,’Apa makanan mereka
(penduduk surga) nanti ? beliau saw menjawab,’Akan disembelihkan bagi
mereka sapi jantan surga dan mereka makan dari semua bagiannya. “ (HR.
Muslim)
3. Apa yang disebutkan didalam sunnah yang shohih dari nash yang
berbicara tentang sebagian hewan yang ada di surga, diantaranya :
a. Dari Abu Hurairoh ra berkata,” Rasulullah saw bersabda,’Shalatlah
kalian di kandang kambing dan bersihkanlah tanahnya karena ia adalah
binatang surga.” (HR. Baihaqi dan telah dishohihkan oleh al Albani
dalam “Shohiul Jami’)
b. Dari Abi Mas’ud al Anshori berkata,”Telah datang seorang
laki-laki dengan membawa seekor onta yang masih terkekang lehernya
dengan pengikat dan berkata,’Ini untuk di jalan Allah.” Maka beliau saw
bersabda,”Dikarenakan onta ini maka bagimu pada hari kiamat sebanyak
tujuh ratus onta dan seluruhnya telah dikekang lehernyai.” (HR. Muslim)
Imam Nawawi mengatakan,” .. ada yang menyebutkan : Maknanya bisa
berarti pahala sebesar tujuh ratus ekor onta atau juga bisa berarti
lahiriyahnya yaitu baginya di surga tujuh ratus yang setiap darinya
masih dikekang lehernya, dia bisa mengendarainya kemana saja dia suka
untuk membanggakannya, sebagaimana berita tentang kuda surga dan
kemuliaannya. Ini kemungkinan yang terbesar. (Syarh an Nawawi 13/38)
c. Onta dan kuda sebagaimana disebutkan Nawawi :
Dari Abi Ayyub dari Nabi saw bersabda,”Sesungguhnya penduduk surga
saling berkunjung dengan mengendarai onta putih yang bagaikan yaqut
(batu mulia). Tidak ada di surga sesuatupun dari binatang ternak
kecuali onta dan burung.” (HR. Thabrani didalam al Kabir (4/179)
Diriwayatkan dari al Haitsami berkata,”Diriwayatkan oleh Thabarani
dan didalamnya terdapat Jabir bin Nuh dan ia termasuk orang yang
lemah.” (Majma’ Zawaid (10/413) al Albani juga melemahkannya didalam
“Dhoiful Jami (1833)’
Dari Sulaiman bin Buraidah dari ayahnya bahwasanya ada seorang
laki-laki bertanya kepada Nabi saw dan mengatakan,”Wahai Rasulullah saw
apakah di surga ada kuda? Beliau menjawab,’Sesungguhnya Allah swt
memasukanmu ke surga dan engkau boleh membawa seekor kuda dari yaqut
merah yang terbang bersamamu di surga kemana kamu suka.’ Dia
berkata,’Ada seorang laki-laki bertanya,’Wahai Rasulullah apakah di
surga ada onta?’dia berkata ,’Dia saw tidak mengatakan kepadanya
seperti apa yang dikatakannya kepada temannya.’ Beliau
bersabda,’Sesungguhnya Allah memasukkan kamu ke surga yang didalamnya
segala yang menyenangkan dirimu dan melezatkan matamu.’ (HR. Tirmidzi
(2543) an dihasankan oleh al Albani dalam ‘Shohih at Targhib’ (3/522)
Dan ada yang sejenis itu dari Abu Ayyub didalam riwayat Tirmidzi (2544) yang dishohikan oleh al Albani juga (3/423)
Juga disebutkan didalam hadits shohih bahwa arwah para syuhada
berada di tembolok-tembolok seekor burung di surga yang keluar
sekehendaknya.
Perlu diketahui bahwa burung-burung, kuda dan onta yang ada di surga
tidaklah serupa dengan yang ada di dunia kecuali sebatas namanya saja.
Adapun bagaimana sifat yang sebenarnya maka tidak ada yang
mengetahuinya kecuali Allah swt. Adapun kita hanya mengetahui sebatas
puncak keindahan dan keagunganya dikarenakan ia adalah bagian dari
kenikmatan yang disediakan Allah swt untuk para walinya di surga. Untuk
itu Nabi saw didalam hadits didepan mengisyaratkan bahwa kuda surga
dari yaqut (batu mulia) merah terbang dengan pemiliknya kemana saja dia
suka.”


makanya gw bilang, sholat jangan di mesjid tapi di kandang kuaaammbbiinnngg, mbeekkkkkkkkkk.....

itu sunnah lho wkwkwkwk :rolling: :rolling:
saia
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Rashidi » Wed Mar 10, 2010 6:52 pm

gw heran, babi kok ngga masuk dalam syurganya islam, padahal babi jelas berjasa dalam kontribusi medis, misalnya dalam pembentukan vaksin meningitis.

atau jamur yg menghasilkan antiobitik penisiln, meskipun dengan antibiok penisilin ini jutaan nyawa manusia berhasil diselamatkan, namun sama sekali tidak disebutkan sebagai calon penghuni syurga islam.

kenapa amalan mahluk-mahluk diatas tidak disebut (tidak diperhitungkan), ada apa gerangan?
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby PengikutIsabinMaryam » Wed Mar 10, 2010 7:02 pm

@saia
Perawinya tingkatan apa bro?
PengikutIsabinMaryam
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Wed Mar 10, 2010 10:05 pm

Halo pengikutIsabinMaryam! Maaf ya pesannya blum bisa dibales, soalnya error mulu nih.
Wassalam
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby saia » Thu Mar 11, 2010 12:03 am

@saia
Perawinya tingkatan apa bro?


mana saia tau bro, tanya aja ma temen seukhuwah ente si khalifah_almahdi.

bener ga tuh, diambil dari hadist??
saia
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby a_man » Thu Mar 11, 2010 7:13 am

Trik basi jaman jebot gak mempan buat gw.
Syapa yg sudi deket2 sama yg suka membatasi hati manusia ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby PengikutIsabinMaryam » Thu Mar 11, 2010 9:53 am

saia wrote:
mana saia tau bro, tanya aja ma temen seukhuwah ente si khalifah_almahdi.

bener ga tuh, diambil dari hadist??


Trus ngapaen ente posting tu hadits?Ente aja kagak tau asal usul tu hadits,jadi ngakak bin ketawa ane.. :rofl:
Lagian kerjaan Copast buta aje sih............! :rofl: :rofl:
Ane doain ente dapet hidayah,amiiin :turban:
PengikutIsabinMaryam
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Thu Mar 11, 2010 11:12 am

Amiiin..... Hehehe
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby PengikutIsabinMaryam » Thu Mar 11, 2010 3:07 pm

Bang khalifah,ane juga mengaminkan,Aaaamin
PengikutIsabinMaryam
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby kutukupret » Thu Mar 11, 2010 3:38 pm

Khalifah Almahdi wrote:10.Anjingya Ashabul Kahfi, anjing tersebut berwarna kuning, di surga
bentuknya berubah menjadi kambing gibas, ia bernama Qithmir, ada yang
mengatakan bernama Tawarum dan ada yang mengatakan bernama Huban.


Katanya Anjing di haramkan....lalu kenapa ada di syurga Islam ??
Apakah Ashabul Kahfi masuk syurga ?? katanya orang yang memelihara Anjing itu doanya tidak di terima ??

bunyinya koq seperti double standard ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby a_man » Thu Mar 11, 2010 4:06 pm

Makanya diubah dulu jadi kambing, baru boleh masuk syurga.
Jangan2 bidadari2 jatah muslim sebelumnya adalah babi.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby PengikutIsabinMaryam » Thu Mar 11, 2010 5:30 pm

Dua org yg diatas ane adalah watak anak TK,hihi
PengikutIsabinMaryam
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby a_man » Thu Mar 11, 2010 7:43 pm

Kasian atas gw, gak bisa bantu alohswt.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby saia » Thu Mar 11, 2010 10:42 pm

Trus ngapaen ente posting tu hadits?Ente aja kagak tau asal usul tu hadits,jadi ngakak bin ketawa ane..
Lagian kerjaan Copast buta aje sih............!
Ane doain ente dapet hidayah,amiiin


Jah jah gelagapan ente, ntu temen seukhuwah ente yg posting (mungkin copas dari link lain) kyk ini http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawa ... asuk-surga

dari situ gw dapet "hidayah" bung wkwkwkwk :rolling:
klo sembahyang harus di kandang mbeeekkkkk .... :rolling:

klo bung ga terima ya salahin si khalifah_almunafique, kenapa coba ada argumen kyk gitu, ya klo bung betul berarti si khalifah_almunafique taqqiya :supz:
saia
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby a_man » Thu Mar 11, 2010 11:50 pm

1. Jangan2 alohswt sholat (memuji2 dirinya sendiri) juga di kandang kambing ?
2. anjing dijadikan kambing biar bisa masuk surga

Ada tuhan kecanduan kambing ?
Jangan2 alohswt bangsa kambing ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Fri Mar 12, 2010 3:41 pm

@saia
ehehehehehe... emang nasib ente udah apes, jadi gak usah bawa2 nama ane.
duh, jadi haus nih. :drinkers:
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users