.

Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Tue Jul 13, 2010 11:07 am

Baik bung Gen3ster, pertanyaan anda banyak sekali, insyaAllah saya akan menjawabnya satu persatu, namun sy akan mengambil point yg penting saja
Nanya dong, kok Allah SWT menciptakan jembatan shirat buat muslim utk dillaluinya
Karena itu merupakan ketentuan dr Allah.
truz klo tidak selamat akan masuk neraka, jadi allah swt itu ngasih "cobaan" kepada umat2nya sebelum mereka masuk ke surga yah?
Ya..benar sekali
lalu di islam itu ada pengadilan terakhir ga (pengadilan di akhirat)
? Ada, melewati jembatan shirat itu adalah pengadilan terakhir yg menentukan seorang manusia masuk surga atau tidak, setelah melewati serangkaian pengadilan lainnya
kok mesti dibikin jembatan yah klo mo masuk?? Seharusnya klo org itu sdh diputuskan masuk ke surga tidak ada " cobaan" ato " ujian" macam melewati jembatan Shiraz
Itu kan menurut anda, namun menurut Allah lain. Seperti layaknya di bumi dalam melakukan sesuatu harus banyak rintangan, begitu juga di akhirat. Syarat dan ketentuan berlaku. Sama ketika anda ingin masuk PNS, anda harus seleksi kearsipan dulu, setelah itu ujian tertulis, psikotes, wawancara, dan yang terakhir Tes kesehatan. Itu adalah ketentuannya, memangnya anda mau protes sama panitianya. Begitu juga di akhirat, harus melewati tahap2 lainnya, kemudian yg terakhir melewati jembatan shirat, kalau lulus baru deh nanti masuk surga.
di akhirat nanti, Allah swt itu doyan bgt ngasih ujian kaya di bumi banyak rintangannya termasuk jembatan shiraz, jd klo ga sanggup melewati jembatan shiraz, tergelicir, jatuh dr jembatan shiraz=masuk neraka, klo org2 bertakwa jatuh=langsung diselamatkan, kurang kerjaan bgt allah swtmu, [u]jd klo org islam jahat pengen masuk ke surga dy mesti pinter2 ngelewatin jembatan shiraz ini biar kaga masuk ke neraka yah?!
Pernyataan anda lucu sekali, bukan begitu bung gen3ter. Yang bisa melewati jembatan itu hanya orang yang memiliki amal soleh, dan rahmat allah. Sama ketika kita di dunia, yang menentukan lulus atau tidaknya yaitu kepintaran, dan keberuntungan. Anda salah, kalau mengatakan orang bertakwa jatuh = masuk neraka. Itu bukan orang bertakwa, tp orang yang berdosa. Orang yang bertakwa udah masuk ke surga duluan, tuh anda lihat kan langsung melewati jembatan kaya kilat, tanpa dihisab (dihitung) amalnya, karena Allah sudah percaya ketakwaan hambanya. Ibarat di dunia, ada orang masuk perusahaan tanpa tes, karena pihak perusahaan dah yakin kepintaran orang tersebut.
Bagaimana dgn muhammad sendiri? Menurutmu dy layak masuk ke surga stl apa yg dy lakukan di bumi, menikmati surga duniawinya (gila seks, istri banyak belum lg budak2 yg dy perkosa, mengajarkan poligami, ngerampok buat dpt duit banyak secara secara instan) belum lg dgn semua kejahatan2 yg dy lakukan yg saya tdk perlu Menyebutkan satu persatu disini. Silahkan dijawab
Saya mengerti anda hanya tahu biographi nabi Muhammad yg jelek2. Dan saya tdk sepenuhnya menyalahkan anda karena memang forum ini hanya menyuguhkan yang jelek2. Sehingga anda tdk mengetahui kebaikan2 beliau. Padahal banyak sekali kebaikan nabi Muhammad, namun tentunya tdk di forum ini. Dan kita cenderung menerima begitu saja anggapan2 negatif, apalagi disertai bukti2 yang mendukung. Namun anda sama sekali tdk mencari tahu pembenaran yang lainnya dan cenderung membenarkan anggapan2 itu. Kalau anda mengatakan muhammad memiliki istri banyak, budaknya banyak. Memang zaman dahulu belum ada ayat yang melarang untuk beristri banyak. Daud di kitab anda, juga memiliki banyak istri yakni 100, solomon yg memiliki 700 istri. Itu artinya di kitab anda mendukung poligami. Kalau anda ingin mengetahui alasan mengapa Muhammad beristri byk. Http://nabimuhammad.info/2010/06/mengap ... -banyak-1/
Namun sekarang dibatasi 4 saja, adapun istri2 nabi Muhammad yang berjumlah 12, itu sebagai kekhususan beliau, seperti layaknya nabi2 yang lain. Dan kalau dilihat dari jmlhnya, tentu tidak seberapa jika dibandingkan Daud dan Solomon. Rasulullah tidak merampok ini buktinya, Http://answering.wordpress.com/2010/07/ ... -perampok-
Dari Anas bin Malik ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: " Pada hari kiamat nanti, aku akan mendatangi pintu surga, kemudian aku meminta untuk dibukakan pintunya, maka penjaganya bertanya: "Siapa anda?" Aku menjawab: " Muhammad", selanjutnya dia berkata :" Hanya untukmu aku diperintahkan agar membuka pintu ini dan dilarang bagi seorangpun sebelummu"
(HR. Muslim no.188)
Dari hadits shahih ini Rasulullah dijamin masuk surga, dan merupakan orang yg pertama memasukinya. Mungkin anda heran, tapi inilah faktanya. Bung Gen3ster, Kadang kita menilai orang itu jelek dari luarnya, namun ternyata baik. Dan yang kita kira baik, namun ternyata jahat. Dan pelu anda ketahui bahwa nabi Muhammad yg akan membantu umatnya yang berdosa keluar dari neraka.
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby oglikom » Tue Jul 13, 2010 12:40 pm

Chondena wrote:Itu kan menurut anda, namun menurut Allah lain. Seperti layaknya di bumi dalam melakukan sesuatu harus banyak rintangan, begitu juga di akhirat. Syarat dan ketentuan berlaku.

Hehm. Jadi Allah menciptakan atau anda dilahirkan untuk apa??
Kalau sy boleh tau..

Sehingga anda tdk mengetahui kebaikan2 beliau

Coba anda kasih contoh yang lengkap dengan referensinya.

maka penjaganya bertanya: "Siapa anda?" Aku menjawab: " Muhammad", selanjutnya dia berkata :" Hanya untukmu aku diperintahkan agar membuka pintu ini dan dilarang bagi seorangpun sebelummu"

Coba anda pakai nalar yang positive penjaga=malaikat tidak mengenali Muhammad apa masuk akal??

Dan pelu anda ketahui bahwa nabi Muhammad yg akan membantu umatnya yang berdosa keluar dari neraka.

Tolong sertakan referensi dari al Qur'an...

Salam Damai
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby patok lele » Tue Jul 13, 2010 2:54 pm

Chondena wrote:
Dari Anas bin Malik ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: " Pada hari kiamat nanti, aku akan mendatangi pintu surga, kemudian aku meminta untuk dibukakan pintunya, maka penjaganya bertanya: "Siapa anda?" Aku menjawab: " Muhammad", selanjutnya dia berkata :" Hanya untukmu aku diperintahkan agar membuka pintu ini dan dilarang bagi seorangpun sebelummu"
(HR. Muslim no.188)



mau tanya chon, untuk kata2 yang ditebelin,
1. apakah ini artinya '' surga (menurut islam) itu belum diisi oleh mantan manusia manapun??"
2. bahkan, oleh nabi2 pendahulu Muhammad?? seperti Musa?? Daud?? Adam??..
3. lalu dimanakah keberadaan mereka sebelum Muhammad ' tewas' ?? (selama tunggu giliran masuk surga)
4. apakah 'diawang-awang'??...lalu dimanakah awang-awang itu sendiri tepatnya??... ( ini dijawab, hanya klo jawabannya 'diawang-awang' yaa \:D/ )

\:D/

waiting
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Gen3ster » Wed Jul 14, 2010 2:19 pm

Chondena wrote:Ada, melewati jembatan shirat itu adalah pengadilan terakhir yg menentukan seorang manusia masuk surga atau tidak, setelah melewati serangkaian pengadilan lainnya


Chondena wrote:Itu kan menurut anda, namun menurut Allah lain. Seperti layaknya di bumi dalam melakukan sesuatu harus banyak rintangan, begitu juga di akhirat. Syarat dan ketentuan berlaku. Sama ketika anda ingin masuk PNS, anda harus seleksi kearsipan dulu, setelah itu ujian tertulis, psikotes, wawancara, dan yang terakhir Tes kesehatan. Itu adalah ketentuannya, memangnya anda mau protes sama panitianya. Begitu juga di akhirat, harus melewati tahap2 lainnya, kemudian yg terakhir melewati jembatan shirat, kalau lulus baru deh nanti masuk surga.


Hah?! jadi melewati jembatan shiraz itu pengadilan terakhir? kaya acara TV Show game Takeshi Castle donk, klo ga berhasil melewati semua rintangan ga bakalan bisa masuk ke istana dan mendpatkan duit 1 juta yen. kok di islam itu byk bgt cobaannya yah.. kesurupan dianggap sebagai cobaan, membela dan melindungi Allah SWT dianggap sbg ujian dan cobaan, truz di akhirat nanti ada ujian lg: melewati jembatan shiraz jd klo gagal melewati jembatan shiraz = masuk neraka. Tp buat org2 yg saleh, gagal sekalipun ga masalah asalkan melewatinya. klo buat org2 yg ga saleh, gagal = masuk neraka, berhasil = masuk ke surga.

Jadi org2 islam kaga pernah dibacain semua perbuatan2nya waktu masih ada di bumi? U tau kan sistem pengadilan yg ada di bumi, ada terdakwa, ada saksi (org2 yg bersaksi = org2 yg melihat dan menyaksikan sama kek syahadat waktu mo masuk islam), ada hakimnya juga. Boleh tau tahap2 lainnya sebelum melewati jembatan shiraz??

Chondena wrote:Pernyataan anda lucu sekali, bukan begitu bung gen3ter. Yang bisa melewati jembatan itu hanya orang yang memiliki amal soleh, dan rahmat allah. Sama ketika kita di dunia, yang menentukan lulus atau tidaknya yaitu kepintaran, dan keberuntungan. Anda salah, kalau mengatakan orang bertakwa jatuh = masuk neraka. Itu bukan orang bertakwa, tp orang yang berdosa. Orang yang bertakwa udah masuk ke surga duluan, tuh anda lihat kan langsung melewati jembatan kaya kilat, tanpa dihisab (dihitung) amalnya, karena Allah sudah percaya ketakwaan hambanya. Ibarat di dunia, ada orang masuk perusahaan tanpa tes, karena pihak perusahaan dah yakin kepintaran orang tersebut.


Saya ga mengatakan orang bertakwa jatuh = masuk neraka, kan saya bilang, klo org2 bertakwa sampe jatuh dari jembatan shiraz = langsung diselamatkan. Dari pernyataan anda di atas = org saleh bisa melewati jembatan shiraz tp ujung2nya jg mesti lewatin jembatan shiraz yg merupakan ketentuan dr Allah bukan?! Ga express kaya kilat donk, klo org2 baik kaga usah melewati semua rintangan2 kaya begitu. Kan mereka2 ini sdh bebas dr yg namanya ujian dan cobaan sewaktu mereka masih hidup dan diuji imannya waktu msh ada di bumi, ya kan?!

Chondena wrote:Saya mengerti anda hanya tahu biographi nabi Muhammad yg jelek2. Dan saya tdk sepenuhnya menyalahkan anda karena memang forum ini hanya menyuguhkan yang jelek2. Sehingga anda tdk mengetahui kebaikan2 beliau. Padahal banyak sekali kebaikan nabi Muhammad, namun tentunya tdk di forum ini. Dan kita cenderung menerima begitu saja anggapan2 negatif, apalagi disertai bukti2 yang mendukung. Namun anda sama sekali tdk mencari tahu pembenaran yang lainnya dan cenderung membenarkan anggapan2 itu. Kalau anda mengatakan muhammad memiliki istri banyak, budaknya banyak. Memang zaman dahulu belum ada ayat yang melarang untuk beristri banyak. Daud di kitab anda, juga memiliki banyak istri yakni 100, solomon yg memiliki 700 istri. Itu artinya di kitab anda mendukung poligami.


Daud dan solomon itu bukan nabi utusan allah dan klo ada kisah2 tentang raja solomon ama daud yg mempunyai istri ampe 100 lantas lgs mengcap alkitab mendukung poligami? yg ada klo seorg nabi yg mengajarkan umatnya utk berpoligami, itu baru yg benar. Klo poligami adl perintah "Allah" SWT, lantas napa Allah cuma menciptakan pendamping utk Adam, satu biji yaitu hawa?? Udah gitu kawinin anak kecil sah2 aja lg, binatang aja kaga ada yg mengawini anak kecil kok ini nabi utusan "allah" brani2nya menikahi anak kecil sampe2 semua umatnya pun ikut2an.

“Beberapa ayat Quran mendesak Muslim agar merampok orang2 tak bersalah dan menganggap harta orang lain ini sbg sebagai pahala didunia ini dan didunia berikutnya.

وَعَدَكُمُ اللَّهُ مَغَانِمَ كَثِيرَةً تَأْخُذُونَهَا فَعَجَّلَ لَكُمْ هَٰذِهِ وَكَفَّ أَيْدِيَ النَّاسِ عَنكُمْ وَلِتَكُونَ آيَةً لِّلْمُؤْمِنِينَ وَيَهْدِيَكُمْ صِرَاطًا مُّسْتَقِيمًا ٤٨:٢٠
Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus. Qs Al-Fath ayat 20

وَمَا أَفَاءَ اللَّهُ عَلَىٰ رَسُولِهِ مِنْهُمْ فَمَا أَوْجَفْتُمْ عَلَيْهِ مِنْ خَيْلٍ وَلَا رِكَابٍ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يُسَلِّطُ رُسُلَهُ عَلَىٰ مَن يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ٥٩:٦
Dan apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (dari harta benda) mereka, maka untuk mendapatkan itu kamu tidak mengerahkan seekor kudapun dan (tidak pula) seekor untapun, tetapi Allah yang memberikan kekuasaan kepada Rasul-Nya terhadap apa saja yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Qs Al-Hashr ayat 6

فَكُلُوا مِمَّا غَنِمْتُمْ حَلَالًا طَيِّبًا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ ٨:٦٩
Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Qs Al-Anfaal ayat 69


Mo perang ato kaga, kenyataanya "Allah" SWT yg maha pengasih dan penyayang ini menghalalkan perampokan supaya bisa mendapatkan harta rampasan. "Allah" swt ini memberikan kuasa kpd Muhammad utk merampok jd dy bisa kaya ujung2nya krn dr hasil merampok, dan karakter "allah" swt ini sgt menghalalkan nikmat surga duniawi brupa emas, uang dan harta2 sekalipun itu adl harta rampasan. Hal ini bs terlihat dr Qs Al-Fath ayat 20, Qs Al-Hashr ayat 6 dan Qs Al-Anfaal ayat 69.

Dengan kata lain kepercayaan di islam, merampok harta rampasan perang, poligami = ga diitung sbg dosa. Saya jd teringet tuh thread yg menghalalkan perzinahan dan pencurian, brarti bnr donk klo gitu... Dan saya jd penasaran dgn konteks "org2 yg saleh" di mata islam itu yg kaya gimana spy bs masuk ke surga dgn express, apakah org2 yg mengaku dirinya bersalah dan bertobat itu jg termasuk org2 yg saleh yah?! Apakah org yg jihad / korban dr jihad itu termasuk org2 yg saleh dan mati syahid?? Klo iya, mohon disertakan referensi dr ayat2 alquran/hadits nya.
Gen3ster
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Fri Jul 16, 2010 9:44 am

Sorry lama replynya sy sibuk.
oglikom wrote: Hem. Jadi Allah menciptakan atau anda dilahirkan untuk apa?? Kalau sy boleh tau..
Terima kasih mas Ogliker, pertanyaan anda sangat bagus. Tentu kita bertanya-tanya untuk apa diciptakan..utk apa kita dilahirkan. Kita meyakini bahwa Allah menciptakan semua itu memiliki tujuan dan tidak sia2. Dan kita juga meyakini bahwa akan ada kehidupan baru setelah kematian. Bagi saya hidup adalah untuk menyembah kepada Allah, tidak menyekutukannya, dan patuh akan perintahnya. Seperti yang tertulis dalam Al-Qur'an.
" Dan tidaklah aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembahku"(Adz Dzariat: 56)
namun tentu saja bukan hanya menyembah Allah saja tetapi juga sebagai khalifah. Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat. " Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi" mereka berkata" Mengapa Engkau hendak menjadikan khalifah di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau? " Tuhan berfirman: " Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (Al Baqarah: 30)
coba anda kasih contoh yang lengkap dengan referensinya.
Sebenarnya saya ingin menceritakan kebaikan Muhammad, namun tentunya saya akan dibilang OOT. Karena thread ini bukan utk membicarakan masalah itu. Dan pastinya akan terjadi diskusi berkepanjangan yg menyebabkan kita hanya membahas muhammad saja. Sementara ini kan bukan thread mengenai Muhammad melainkan surga dan neraka. Kalau anda mau, kita bahasnya di thread Muhammad.
coba anda pakai nalar yang Positive penjaga=malaikat tidak mengenali Muhammad apa masuk akal??
tentu saja malaikat mengenali muhammad, namun setiap orang yang ingi memasukinya harus ditanya identitasnya sekalipun nabi Muhammad krn memang itu ketentuannya. Ibarat seorang presiden pun, kalau ingin memasuki negeri orang harus menunjukkan paspor.
Tolong sertakan refrensi dari al Qur'an...
kebetulan sy sdh membuat thread khusus.
umat-islam-yang-dikeluarkan-dari-neraka-t39448/
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby patok lele » Fri Jul 16, 2010 10:16 am

:rock:

chon..jawab donk akh.... :goodman:
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Fri Jul 16, 2010 10:59 am

Iya sabar mas lele.
1. Iya benar
2. Iya benar
3. Setiap orang yg telah mati (meninggal) ruhnya berada di alam Barzah.
4. Bukan diawang-awang melainkan di Alam Barzah (kubur) kecuali orang yang meninggal punya utang terus yang diutangi tidak ridho, rohnya akan digantungkan di antara langit2
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby patok lele » Fri Jul 16, 2010 1:33 pm

chondena wrote
3. Setiap orang yg telah mati (meninggal) ruhnya berada di alam Barzah.


trus ngapain mereka disitu??..disiksa ato hepi-hepi ya??
kenapa para nabi pendahulu muhammad saw gk lsg msuk surga spti muhammad saw?...mereka kan sama2 punya dosa, sama2 nabi juga kan..??
apa karena para nabi pendahulu orang yahudi chon??
apa klebihan yang dimiliki muhammad saw sehingga dia lsg masuk surga dibanding, nabi2 pendahulunya??

chondena wrote
4. Bukan diawang-awang melainkan di Alam Barzah (kubur) kecuali orang yang meninggal punya utang terus yang diutangi tidak ridho, rohnya akan digantungkan di antara langit2


diantara langit-langit (rumah??) ato diantara langit??..mrk ngapain disitu? trus kapan mrk dijelaskan masuk surga ato nerakanya

kenapa ya chon?? umat muslim kok kayaknya repot n susah melulu...dikasi tugas yang berat melulu..

1.puasa, nabung pahala
2.bangun mesjid, katanya biar punya rumah di surga
3.punya istri<1, artinya harus byk duit
4.ngaji, biarpun gk ngerti, buat nabung pahala
5.aku pernah lihat dakwah di stasiun tv, kata ustadnya nih, klo liat wajah ulama/ustad saja, bisa dapat pahala, semakin lama dipandang semakin besar pahala yang di dapat...bgmn menurutmu?? (sampai se-putus asa inikah dalam rangka mengumpulkan pahala??)
6.ngumpulin pahala terus, dari segala sisi, kapan kamu tau hitungannya saat pahalamu sudah melampaui jumlah dosamu??
7.apakah saat ajal menjemput kamu sudah yakin masuk surga??sudah cukup kah pahalamu??...ato pasrah aja, liat timbangan pahala dulu di alam barzah ntar.
8.sulit sekali masuk surga islam, walaupun sudah dipermudah dgn cara2 mencari pahala yang variatif (trgtg selera)
9.sholat 5x1
10.saking sulitnya untuk yakin bahwa pahala yang dimiliki sudah cukup, akhirnya stress sendiri,blum lg ditambah kebutuhan hidup yang terus menekan, membuat cari pahala lewat beramal, ngaji,dan sholat bertabrakan dengan waktu yang cuma 24 jam sehari utk mencari uang, dan byk yg pilih cara instan 'jadi teroris'..mati-masuk surga(katanya: pdhl cuma Muhammad yg ada disana)-meninggalkan keluarga yg kelaparan dan tak berpendidikan, karena mau cari sorga utk diri sendiri, kenapa juga keluarga,anak istri gk sekalian diajak bom bunuh diri, kan barengan ke surganya (EGOIS KAN??)
11.kalau allah-mu mengasihi mu karena agamamu adalah agama-nya, kenapa dia mempersulitmu untuk bahagia bersama dia di surga??...dimana letak kasih sayangnya padamu?? yang jelas dia cuma mengasihi muhammad( satu-nya yg lsg msuk surga),apa tujuannya kmu diciptakan olehnya??


maaf kalau panjang chon, karena ini yang membuatku prihatin pada kamu, saudaraku.. :(
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Sun Jul 18, 2010 8:56 am

trus ngapain mereka disitu??..disiksa atau hepi-hepi ya??
tergantung, kalau dia baik ya hepi. Kalau dia jahat ya disiksa.
kenapa para nabi pendahulu muhammad saw gk lsg msuk surga spt muhammad saw?...mereka kan sama2 punya dosa, sama2 nabi juga kan.?? Apa karena para nabi pendahulu orang yahudi chon??
bukan masalah yahudi, atau nasrani. Karena muhammad memiliki kelebihan.
apa klebihan yang dimiliki muhammad saw sehingga dia lsg masuk surga dibanding, nabi2 pendahulunya??
kebetulan sy punya buku mengenai penciptaan nur Muhammad, mengapa dia memiliki keistimewaan. Terserah anda mau percaya atau tidak. Yg penting akan sy jelaskan. Namun, sy jelaskan singkat saja. Spy tdk OOT.
Telah diriwayatkan dlm sebuah hadits, sesungguhnya Allah menciptakan pohon yg mempunyai 4 dahan, diberi nama pohon Yaqin. Allah juga menciptakan Nur Muhammad didlam penutup yg terbuat dr intan putih berbentuk buruk merak. Lalu, Allah meletakkan Nur Muhammad diatas pohon Yaqin tsb. Disana, Nur Muhammad hanya membaca tasbih, kira-kira selama tujuh puluh ribu tahun. Allah kemudian menciptakan cermin malu (cermin kehidupan) cermin itu diletakkan di depan Nur Muhammad. Ketika Nur Muhammad melihat dirinya, ia merasa malu kpd Allah. Ia berkeringat hingga menetes sebanyak enam tetesan. Nah, dari tetesan keringat itulah Allah berkehendak utk menciptakan makhluk.Tetesan pertama Allah menciptakan Abu bakar, kedua Umar, ketiga utsman, keempat Ali, kelima bunga mawar, keenam beras.
Allah melihat Nur Muhammad sekali lagi, maka keluarlah keringat yg kedua kali lantaran besarnya rasa malu kepada Allah. Dari tetesan keringat itu, Allah menciptakan banyak makhluk. Dari tetesan keringat hidungnya Allah menciptakan malaikat, dari keringat wajahnya Allah menciptakan Arsy, kursy, lauh, qalam, matahari, bulan, bintang. Dari keringat dadanya Allah menciptakan para nabi, rasul, ulama, syuhada, dan orang2 shalih. Dari keringat punggungnya, Allah menciptakan Baitul Makmur, Makkah, baitul maqdis, dan tempat2 lain. Dari keringat dua alis matanya, Allah menciptakan umat Nabi Muhammad, dari keringat telinganya, Allah menciptakan beberapa orang Yahudi, Nasrani, Majusi, dan orang2 suka membantah. Dari keringat kakinya, Allah menciptakan bumi dari timur hingga barat beserta seluruh yg mengisi bumi.
sekarang anda tahu kan kelebihannya
kenapa ya chon?? umat muslim kok kayaknya repot n susah melulu...dikasih tugas yang berat melulu..
Masuk surga tidak mudah, tidak langsung ditebus dosa lngsung beres.
1. Ya.. Benar
2. Ya.. Benar
3. Punya istri lbh dr satu harus dgn niat yg baik, dan adil. Kalau tidak adil kelak di akhirat dia yg menanggung dosa
4. Ya benar, tp lebih bgus kalau diamalkan dan dipelajari.
5. Itu mah ustadnya narsis, mana ada lihat ustadz dpt pahala. Aneh2 wae.
6. Nanti diakhirat ketika amal kita dihitung, baru tahu
7. Masalah masuk surga, itu hak allah. Yg penting ngumpul pahala byk2. Agar nanti diakhirat tdk kaget waktu lihat amalnya sdkt.
8. Ya.. Yg penting itu niat ikhlas dan tdk sombong. Itu salah satu kunci surga. Dan sulit untuk menjadi ikhlas.
9. Itu kewajiban
10. Tindakan teroris tdk dibenarkan. Mereka terancam masuk neraka. Org islam pun mengutuknya, trmasuk sya.
11. Anda tahu, Allah menguji seseorang untuk melihat seberapa ketaqwaannya. Semakin besar cobaan dan ujiannya. Dan apabila kita sabar. Maka akan dihapus segala dosanya, dan dimasukkan surga. Tujuan saya diciptakan, seperti apa yg sy tulis diatas. Anda salah kalau menilai muhammad lgsung masuk surga gratis. Muhammad sabar ketika diuji, dan sabar menghadapi orang kafir. Maka dia masuk surga. Sementara saya, masih tdk sabar dan suka menyalahkan nasib. Anda tdk perlu merasa prihatin dgn saya. Lebih baik kita mengurusi diri masing2. Tidak perlu minta maaf, saya senang berdiskusi dgn anda.
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Sun Jul 18, 2010 10:52 am

@ Gen3ster
Maaf, sy ambil point pentingnya saja. Karena sy tidak bisa mengquote semuanya. Yg jelas bukan seperti benteng Takeshi.
boleh tau tahap2 lainnya sebelum melewati Jembatan Shiraz

1. Yaumul Barzah ketika seseorang meninggal maka dia akan berada di alam kubur atau alam barzah. Setelah seseorang memasuki alam kubur, dia akan ditanya oleh Malaikat Munkar dan Nakir tentang Tuhan, agama, dan Nabinya. Orang yang beriman akan menjawab: " Tuhanku Allah, agamaku Islam, Nabiku Muhammad saw. Sedangkan orang yang tidak beriman atau orang yang ragu akan disiksa. Yang menentukan bisa tdaknya seseorang menjawab pertanyaan Malaikat adalah iman dan amal shalihnya selama hidup di dunia.
2. Yaumul Qiyamah
Hari kehancuran di dunia dan seluruh alam semesta. Atau disebut juga hari kiamat.
3. Yaumul ba'ats
Hari kebangkitan seluruh manusia dari kubur. 4. Yaumul Mashyar
Peristiwa di mana seluruh manusia akan dikumpulkan di padang mashyar.
5. Yaumul hisab
Perhitungan seluruh amal perbuatan manusia di dunia.
6. Yaumul Mizan
Peristiwa penimbangan amal baik dan buruk.
7. Shirat
jadi Daud dan Solomon bukan nabi ya.. Poligami juga bukan asal maen nikah, namun mempunyai niatan yang baik dan harus bersikap adil. Kalau anda ingin membahas muhammad lebih baik kita bahasnya di thread mengenai Muhammad saja, mengenai, Harta rampasan, atau yg lain2.
org2 yg saleh dimata islam itu yg kaya gimana spy bs masuk ke surga dgn express, apakah org2 yg mengaku dirinya bersalah dan bertobat itu jg termasuk org2 yg saleh yah?!
Orang saleh dalam Islam yaitu tidak menyekutukan Allah (syirik), ikhlas, tidak riya, tidak sombong. Adapun orang2 yg bertaubat itu bukan orang2 shaleh, melainkan orang yg diampuni dosanya. Meskipun dia seorang pezina dan pencuri pun asal dy tdk syirik, dy bisa masuk surga tetapi sebelum meninggal dia bertaubat. Kalau dia tidak bertaubat, juga masuk neraka. Jadi Hadits itu bukan menghalalkan perzinahan dan pencurian,
apakah org yg jihad/korban dr jihad itu termasuk org2 yg saleh dan mati syahid?? Klo iya, mohon disertakan refrensi dr ayat2 alquran/haditsnya
Ya mereka adalah para syuhada yg mati syahid. Dan mereka akan langsung masuk syurga. " Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman bersama dia, mereka berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. Allah telah menyediakan bagi mereka surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar" (QS. At Taubah: 88-89)
tetapi pelaku teror bom, yang mengatasnamakan jihad, itu bukan jihad melainkan penjahad. Meskipun orang islam yg melakukannya. Saya tidak setuju.
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby patok lele » Mon Jul 19, 2010 9:00 am

to chondena

1.nur Muhmmad itu apa = Muhammad??
2.klo memang nur Muhammad = Muhammad, apa ini artinya Muhammad sudah ada bahkan sebelum dunia ini ada?? (kok mirip ajaran kristen?? ), mbingungi :stun:
3.
Allah kemudian menciptakan cermin malu (cermin kehidupan) cermin itu diletakkan di depan Nur Muhammad. Ketika Nur Muhammad melihat dirinya, ia merasa malu kpd Allah.

kenapa malu??..karena dia bugilkah??..ato krn dia melihat kesalahan2 dan dosa2 nya di dalam cermin itu??
4.
chondena wrote:
dari keringat telinganya, Allah menciptakan beberapa orang Yahudi, Nasrani, Majusi, dan orang2 suka membantah

apa tujuan orang2 ini diciptakan??
Allah pasti tahu klo mereka diciptakan hanya bikin orang islam repot..klo gkada israel, palestina tenang2 aj sekarang..trs utk apa dong??
5.
Ia berkeringat hingga menetes sebanyak enam tetesan. Nah, dari tetesan keringat itulah Allah berkehendak utk menciptakan makhluk.Tetesan pertama Allah menciptakan Abu bakar, kedua Umar, ketiga utsman, keempat Ali, kelima bunga mawar, keenam beras.
Allah melihat Nur Muhammad sekali lagi, maka keluarlah keringat yg kedua kali lantaran besarnya rasa malu kepada Allah. Dari tetesan keringat itu, Allah menciptakan banyak makhluk. Dari tetesan keringat hidungnya Allah menciptakan malaikat, dari keringat wajahnya Allah menciptakan Arsy, kursy, lauh, qalam, matahari, bulan, bintang. Dari keringat dadanya Allah menciptakan para nabi, rasul, ulama, syuhada, dan orang2 shalih. Dari keringat punggungnya, Allah menciptakan Baitul Makmur, Makkah, baitul maqdis, dan tempat2 lain. Dari keringat dua alis matanya, Allah menciptakan umat Nabi Muhammad, dari keringat telinganya, Allah menciptakan beberapa orang Yahudi, Nasrani, Majusi, dan orang2 suka membantah. Dari keringat kakinya, Allah menciptakan bumi dari timur hingga barat beserta seluruh yg mengisi bumi.


kisah ini malah lebih mirip lagi dengan kisah dewa-dewa Hindu.. :stun:

Tetesan pertama Allah menciptakan Abu bakar, kedua Umar, ketiga utsman, keempat Ali, kelima bunga mawar, keenam beras.


6.berarti, abubakar,umar utsman dan ali ini tidak dilahirkan dari rahim wanita??, tp dari keringatnya Muhammad?
7.abubakar,umar utsman dan ali ini, yang diciptakan dari tetesan keringat pertama, berarti manusia2 pertama dong.
lalu adam manusia keberapa klo gitu??
8.apakah ini artinya manusia tidak diciptakan dari tanah???
9.apakah ini artinya manusia diciptakan dari tetesan keringat Muhammad??

yakin chon?? :-k

kenapa ajaran di islam jadinya saling membantah satu sama lain ya, chon??
ajaran2 yang bertentangan, soal ustad yg narsis itu, apakah itu berarti dia salah??? dia masuk tv lho chon, semua yang dengerin angguk2..skrg kamu bilang dia salah, apakah kamu juga ustad chon??...


:-s
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby patok lele » Mon Jul 26, 2010 10:22 am

oouuu chondenaaaa....or anybody ...jiwib ding [-o< [-o<
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Fri Jul 30, 2010 11:45 am

Maaf mas, baru reply sekarang.
patok lele wrote:
to chondena
1.nur Muhammad itu apa= Muhammad??
Ya..namun masih berupa roh.
2. Klo memang nur Muhammad= Muhammad, apa ini artinya Muhammad sudah ada bahkan sebelum dunia ini ada?? (kok mirip ajaran kristen??,)
Ya... Benar, memang ajaran kristen seperti apa? Kalau boleh sy tahu?
3. Kenapa malu??..karena dia bugilkah??..ato krn dia melihat kesalahan2 dan dosa2 nya di dalam cermin itu?
Bukan, melainkan malu karena dilihat sang penciptanya. Seperti malu ketika melihat kekasihnya.
4. Apa tujuan orang2 ini diciptakan?? Allah pasti tahu klo mereka diciptakan hanya bikin orang islam repot..klo gkada israel, palestina tenang2 aj sekarang..trs utk apa dong??
Allah menciptakan sesuatu tentu ada sebab dan alasannya, menurut anda buat apa Tuhan menciptakan nyamuk padahal banyak hewan lain yang lebih bermanfaat. .
6. Berarti, abubakar, umar, utsman, dan ali ini tidak dileherkan dari rahim wanita??, tp dari keringatnya muhammad?
Tetap melalui rahim wanita, itu kan cuma penciptaan rohnya saja. Wa'allahu alam. Sorry tdk sy quote semua,
jadi kesimpulannya. Adam tetap manusia pertama di muka bumi ini, ia diciptakan dari tanah. Firman Allah
" Dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia (adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk
(QS. Al Hijr: 26)

adapun mengenai penciptaan abu bakar dll, itu menurut saya ketika masih dalam roh. Namun saya juga tidak mengetahui secara pasti, disebabkan itu adalah perkara yang ghaib. Adapun mengenai ustadz yang di Tv, jika memang ia berniat berdakwah, maka pahala baginya. Tetapi jika ia ingin dipuji, sesungguhnya itu termasuk riya. Namun itu semua tergantung niat ustadz.
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby wongjowo » Sat Jul 31, 2010 4:48 am

Chondena wrote:Ya.. Terima kasih saudara Wong Jowo atas linknya. Terus terang sy sudah membacanya di halaman pertama yg dipostingkan oleh saudara Gen3ster. Rupanya disini terdapat keliruan yg harus diluruskan. Dan saya maklum atas ketidaktahuan anda dalam penafsiran ayat dikarenakan hanya mengetahui sepenggal saja tanpa mengerti maksudnya. Maka saya akan memberi jawaban kepada anda, sekaligus menerjemahkan maksud surat Maryam ayat 71-72.
_____________________________
Sesungguhnya Allah telah menciptakan Jembatan shirat yang terbentang di tengah-tengah Neraka Jahannam, sangat licin dan bisa menggelincirkan siapa pun yg melintasinya. Ia mempunyai tujuh pos (gardu), dan setiap satu pos dengan pos lainnya berjarak tiga ribu tahun perjalanan kaki, seribu tahun dengan jalanan yang naik, seribu tahun dengan jalanan turun, dan seribu tahun dengan jalanan yang rata. Kelembutannya (untuk ukuran kecil) lebih lembut daripada rambut, ketajamannya jauh lebih tajam daripada pedang yang tertajam, dan kegelapannya jauh lebih gelap daripada gulita malam.
Pada setiap pos terdapat tujuh cabang, dan setiap cabang bentuknya seperti tombak yang panjang, dan ujungnya telah ditajamkan. Setiap orang akan melewati jembatan shirat yang berada di tengah Neraka Jahannam yang dibawahnya terdapat api yang menyala-nyala.
" Dan tiada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." (QS. Maryam: 71)

Jadi maksud "mendatangi neraka itu" adalah mendatangi Jembatan Shirat di tengah neraka Jahannam yang jika tidak selamat, maka akan masuk ke dalam neraka yang mana itu merupakan ketentuan dari Allah. Ada beberapa golongan menurut kecepatannya dlm melewati panjangnya yg terbentang di atas neraka dengan api yg menjilat-jilat itu.
Golongan pertama, mereka melewati shirat begitu cepat bagai kilat yang menyambar.
Golongan kedua, mereka seperti angin yang kencang.
Golongan ketiga, mereka seperti burung yang cepat terbangnya.
Golongan keempat, mereka seperti kuda yang cepat larinya.
Golongan kelima, mereka seperti seorang yg cepat larinya.
Golongan keenam, mereka seperti berjalannya binatang kerbau atau sapi.
Golongan ketujuh, mereka seperti berjalan biasa (menempuh jarak), kira-kira sehari semalam, ada yang mengatakan satu bulan, satu tahun, seratus tahun.
Dan diriwayatkan, sesungguhnya ketika manusia melewati shirat, maka api neraka ada di bawah kaki mereka, juga berada di kepala mereka Disamping kanan dan kiri mereka. Neraka itu akan memakan, melumat, dan membinasakan manusia yang berjalan diatas jembatan mulai dari kulitnya, dagingnya, sehingga orang yang lewat di jembatan itu seperti arang gosong yang hitam kecuali mereka yang diselamatkan Allah.
" Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut"(QS. Maryam: 72)

Jadi kedua ayat itu bukan merupakan jaminan Allah 100% bahwa muslim akan di panggang. Karena sesungguhnya peluang muslim masuk surga adalah seperti yg telah sy jelaskan tadi. wassalam


sumber tafsirnya atau sumber penjelasannya darimana bro? atau itu cuma karanganmu saja?

tulisan bro kbg silahkan ditanggapi jg,
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby kbg » Sat Jul 31, 2010 9:12 am

wongjowo wrote:
sumber tafsirnya atau sumber penjelasannya darimana bro? atau itu cuma karanganmu saja?

tulisan bro kbg silahkan ditanggapi jg,

boss anda jangan salah kaprah, Islam2 yang di FFI lumayan cerdik dan pintar2, salah satu kepintaran yang paling menonjol adalah mereka cepat mengendus mana-mana thread yang dapat membunuh pendapat dan argument mereka, jadi kalau anda minta2 mereka menanggapi postingan saya mereka sudah mencium aroma yg beracun disana, yah wajarlah dihindari/ dilewatkan, padahal bagi sebagian orang thread2 itu terlihat kosong melompong (karena menurut mereka tidak ada bukti dan fakta yg ditampilkan), dan golongan ini hanya golongan yang kurang jeli. :drinkers:
User avatar
kbg
 
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby Chondena » Sat Jul 31, 2010 11:03 am

@kbg
Anda termasuk orang yang cerdik, pengalaman anda berada di forum Ini selama 3 tahun lebih, pasti anda sudah dapat membaca gerak gerak para slimer.
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby duren » Sat Jul 31, 2010 11:16 am

Chondena wrote:pasti anda sudah dapat membaca gerak gerak para slimer.

Masalahnya ada pada posting mu loh non.
Maaf Chon ...
Kapir ga tega ajah tuk mengatakan iman mu telah kau sandarkan pada dongeng .
Ehh ..Aku kok tega yahh ... :-s
Golongan pertama, mereka melewati shirat begitu cepat bagai kilat yang menyambar.
Golongan kedua, mereka seperti angin yang kencang.
Golongan ketiga, mereka seperti burung yang cepat terbangnya.
Golongan keempat, mereka seperti kuda yang cepat larinya.
Golongan kelima, mereka seperti seorang yg cepat larinya.
Golongan keenam, mereka seperti berjalannya binatang kerbau atau sapi.
Golongan ketujuh, mereka seperti berjalan biasa (menempuh jarak), kira-kira sehari semalam, ada yang mengatakan satu bulan, satu tahun, seratus tahun.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby kbg » Sat Jul 31, 2010 11:19 am

Chondena wrote:@kbg
Anda termasuk orang yang cerdik, pengalaman anda berada di forum Ini selama 3 tahun lebih, pasti anda sudah dapat membaca gerak gerak para slimer.

saya koreksi sedikit, lebih tepatnya saya hadir di FFI sejak FFI versi Indonesia berdiri, saya bahkan sudah ada bareng nomind di forum nomind. itung saja itu sudah berapa lama. tapi bukan itu sih masalahnya, karena saya tahu persis tipikal teman2 muslim, baik dalam diskusi terbuka di luar maupun lewat online begini
User avatar
kbg
 
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/

Re: Peluang Seorang Muslim masuk Surga < 1.37 %

Postby wongjowo » Sat Jul 31, 2010 12:10 pm

@chondena
saya ulangi lagi.
silahkan dilengkapi dulu referensi atas tafsir yg sudah sampeyan nyatakan sebelumnya

silahkan jg tanggapi post bro kbg di hal 1.

setelah pembahasan ini selesai baru kita lanjut ke level selanjutnya yaitu hitung2an peluang :finga:
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Previous

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users