.

Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby betdaniel99 » Sat Dec 12, 2009 9:03 pm

kompas wrote:semua manusia yang beriman dan beramal saleh pasti masuk surga.
Itulah janji Allah

QS.18.107. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal,

Ayat di atas bersifat generik.. Tidak perlu Muhammad kalau begitu, cukup beriman kepada Tuhan dan beramal saleh, maka masuk surga.

Sebutkan nama dari pengikut Muhammad yang beriman dan beramal saleh, mati lalu masuk syurga, beserta ayat pendukung-nya.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kompas » Sat Dec 12, 2009 9:56 pm

kompas wrote:semua manusia yang beriman dan beramal saleh pasti masuk surga.
Itulah janji Allah

QS.18.107. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal,

betdaniel99 wrote:Ayat di atas bersifat generik.. Tidak perlu Muhammad kalau begitu, cukup beriman kepada Tuhan dan beramal saleh, maka masuk surga.

Beriman yang benar tidak cukup hanya beriman kepada Tuhan saja.
Jika tidak beriman dengan benar, sesuai dengan apa yang diajarkan Allah, maka tidak akan masuk surga.

Sebutkan nama dari pengikut Muhammad yang beriman dan beramal saleh, mati lalu masuk syurga, beserta ayat pendukung-nya.

Syukron & Salaam.

semua pengikut Muhammad yang sudah mati, saat ini masih belum masuk surga, karena setiap orang yang mati, ruhnya masih berada di alam barzah.
nanti, setelah hari penghakiman, barulah akan ditetapkan masuk surga atau neraka, sesuai dengan amal dan ibadahnya.

kapir, pasti masuk neraka, tidak perlu dihakimi lagi, karena matinya dalam keadaan kapir.
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby putri_jajang » Sat Dec 12, 2009 10:16 pm

emang ente udah pernah masuk surga kom ?? :rofl:
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby betdaniel99 » Sat Dec 12, 2009 10:19 pm

kompas wrote:semua pengikut Muhammad yang sudah mati, saat ini masih belum masuk surga, karena setiap orang yang mati, ruhnya masih berada di alam barzah.
nanti, setelah hari penghakiman, barulah akan ditetapkan masuk surga atau neraka, sesuai dengan amal dan ibadahnya.

kapir, pasti masuk neraka, tidak perlu dihakimi lagi, karena matinya dalam keadaan kapir.

Apakah ada dalil yang kuat bahwa pengikut Muhammad, setelah penghakiman, pasti masuk syurga?
Bagaimana caranya, seorang pegikut Muhammad bisa mengetahui bahwa amal dan ibadah-nya cukup untuk masuk syurga?

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby putri_jajang » Sat Dec 12, 2009 10:31 pm

JIHAD !!!
pake bom bunuh diri.PASTI MASUK surganya islam,dengan 72 houri nya............
wkwkwwkwkk :supz:
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kompas » Sat Dec 12, 2009 10:36 pm

kompas wrote:semua pengikut Muhammad yang sudah mati, saat ini masih belum masuk surga, karena setiap orang yang mati, ruhnya masih berada di alam barzah.
nanti, setelah hari penghakiman, barulah akan ditetapkan masuk surga atau neraka, sesuai dengan amal dan ibadahnya.

kapir, pasti masuk neraka, tidak perlu dihakimi lagi, karena matinya dalam keadaan kapir.

betdaniel99 wrote:Apakah ada dalil yang kuat bahwa pengikut Muhammad, setelah penghakiman, pasti masuk syurga?
Bagaimana caranya, seorang pegikut Muhammad bisa mengetahui bahwa amal dan ibadah-nya cukup untuk masuk syurga?

Syukron & Salaam.

Dalilnya sudah gw tulis diatas, masih belum jelas ?
Tentang KEPASTIAN, tergantung dengan MANUSIANYA masing-masing.
Jika dia BERIMAN dengan benar, dan BERAMAL SALEH, pasti masuk surga.
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby betdaniel99 » Sat Dec 12, 2009 11:14 pm

kompas on Sat Dec 12, 2009 10:36 pm wrote:Dalilnya sudah gw tulis diatas, masih belum jelas ?
Tentang KEPASTIAN, tergantung dengan MANUSIANYA masing-masing.
Jika dia BERIMAN dengan benar, dan BERAMAL SALEH, pasti masuk surga.

Jadi, kalau mengikuti Muhammad, setelah mati akan dihakimi berdasar amal-ibadah / amal saleh, baru ditentukan masuk surga atau neraka.. Nah, ini pertanyaan saya:
betdaniel99 on Sat Dec 12, 2009 10:19 pm wrote:Apakah ada dalil yang kuat bahwa pengikut Muhammad, setelah penghakiman, pasti masuk syurga?
Bagaimana caranya, seorang pegikut Muhammad bisa mengetahui bahwa amal dan ibadah-nya cukup untuk masuk syurga?

Kecuali, kalau Ente bisa sebut satuuuu aja nama dari pengikut Muhammad (Abu Bakar, Ali, Uthman, dlsb) yang sudah haqul yakin dia akan masuk syurga, setelah penghakiman: maka case closed.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby dan hill » Sun Dec 13, 2009 12:07 am

putri_jajang wrote:JIHAD !!!
pake bom bunuh diri.PASTI MASUK surganya islam,dengan 72 houri nya............
wkwkwwkwkk :supz:



wah seru nehhh ada PJ ayo dong kokom ......... kok diemmm

P :-({|=
dan hill
 
Posts: 58
Joined: Fri Aug 21, 2009 10:17 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby duren » Sun Dec 13, 2009 12:33 am

kompas wrote:Dalilnya sudah gw tulis diatas, masih belum jelas ?
Tentang KEPASTIAN, tergantung dengan MANUSIANYA masing-masing.
Jika dia BERIMAN dengan benar, dan BERAMAL SALEH, pasti masuk surga.

Kom coba hitung berapa PTS amal dan berapa PTS dosa seseorang yang berbuat hal berikut :
Membakar Kabah dan menghancurkan Hajar aswad lalu meledakkan kuburan muhammad
Kemudian dia menyesal lalu minta ampunan kepada awloh swt

Nah kira dia itu masuk sorga apa gak ? :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kompas » Sun Dec 13, 2009 5:22 pm

betdaniel99 wrote:Kecuali, kalau Ente bisa sebut satuuuu aja nama dari pengikut Muhammad (Abu Bakar, Ali, Uthman, dlsb) yang sudah haqul yakin dia akan masuk syurga, setelah penghakiman: maka case closed.

Syukron & Salaam.

gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)


:turban:
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby putri_jajang » Sun Dec 13, 2009 5:28 pm

gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

apakah NAMA ente termasuk yang masuk surga kom ??? ](*,)
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby swatantre » Sun Dec 13, 2009 5:42 pm

kompas wrote:gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)


:turban:


Wuah..edan..enak bgt omong gituan doang udah bisa dimasupin sorga (jauh lebih enak dari aturannya agama tetangga..). Berarti kalau gitu, kalau menurut pendapat lu yang lu suarakan lewat hadis tadi, bisa dong orang yg "Membakar Kabah dan menghancurkan Hajar aswad lalu meledakkan kuburan muhammad Kemudian dia menyesal lalu minta ampunan kepada awloh swt " masup sorga??

Btw, itu hadis sahih gak, tar ditolak sesama muslim lg, kan tambah malu kau kom.......
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kompas » Sun Dec 13, 2009 6:56 pm

kompas wrote:gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)


:turban:


swatantre wrote:Wuah..edan..enak bgt omong gituan doang udah bisa dimasupin sorga (jauh lebih enak dari aturannya agama tetangga..). Berarti kalau gitu, kalau menurut pendapat lu yang lu suarakan lewat hadis tadi, bisa dong orang yg "Membakar Kabah dan menghancurkan Hajar aswad lalu meledakkan kuburan muhammad Kemudian dia menyesal lalu minta ampunan kepada awloh swt " masup sorga??

Btw, itu hadis sahih gak, tar ditolak sesama muslim lg, kan tambah malu kau kom.......


gini pir....
mengucapkan shahadat itu tidak cukup diucapkan dengan mulut saja, tapi dibenarkan dan diyakini dalam hati, dan dimanifestasikan dalam amal dan perbuatan.

:turban:
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby betdaniel99 » Sun Dec 13, 2009 10:12 pm

kompas wrote:gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)

Lagi-lagi dalil generik, Kang...
Kalimat tersebut di atas hanya menyatakan bahwa Surga dan Neraka itu benar2 ada, tetapi tidak memberikan kepastian bagi pengikut Muhammad untuk masuk Surga.

Baca tulisan Ente:
kompas on Sat Dec 12, 2009 10:36 pm wrote:Dalilnya sudah gw tulis diatas, masih belum jelas ?
Tentang KEPASTIAN, tergantung dengan MANUSIANYA masing-masing.
Jika dia BERIMAN dengan benar, dan BERAMAL SALEH, pasti masuk surga.


Pertanyaan saya:
betdaniel99 on Sat Dec 12, 2009 10:19 pm wrote:Apakah ada dalil yang kuat bahwa pengikut Muhammad, setelah penghakiman, pasti masuk syurga?
Bagaimana caranya, seorang pegikut Muhammad bisa mengetahui bahwa amal dan ibadah-nya cukup untuk masuk syurga?

Bisa Ente jawab, tidak?

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kompas » Mon Dec 14, 2009 3:35 pm

kompas wrote:gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)

betdaniel99 wrote:Lagi-lagi dalil generik, Kang...
Kalimat tersebut di atas hanya menyatakan bahwa Surga dan Neraka itu benar2 ada, tetapi tidak memberikan kepastian bagi pengikut Muhammad untuk masuk Surga.

pir...
apa mungkin menulis satu persatu NAMA yang masuk surga, bayangkan umat Islam milyaran orang.
ngga masuk akal dong ah...

Al Qur'an dan hadits, hanya memberikan SYARAT dan KRITERIA masuk surga.
Siapapun orangnya yang memenuhi syarat dan kriteria, PASTI masuk surga.

:turban:
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby Yehuda » Mon Dec 14, 2009 3:39 pm

kompas wrote:
Al Qur'an dan hadits, hanya memberikan SYARAT dan KRITERIA masuk surga.
Siapapun orangnya yang memenuhi syarat dan kriteria, PASTI masuk surga.

:turban:


Yakin kang? Kenapa muhammad ga yakin? Hoax aja ente...

Peace...


:lol:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kutukupret » Mon Dec 14, 2009 3:47 pm

kompas wrote:gw tidak bisa sebutkan NAMA siapa saja yang masuk surga.
silahkan baca dalil dibawah ini, inilah orang-orang yang pasti masuk surga.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)

betdaniel99 wrote:Lagi-lagi dalil generik, Kang...
Kalimat tersebut di atas hanya menyatakan bahwa Surga dan Neraka itu benar2 ada, tetapi tidak memberikan kepastian bagi pengikut Muhammad untuk masuk Surga.
kompas wrote:pir...
apa mungkin menulis satu persatu NAMA yang masuk surga, bayangkan umat Islam milyaran orang.
ngga masuk akal dong ah...

Al Qur'an dan hadits, hanya memberikan SYARAT dan KRITERIA masuk surga.
Siapapun orangnya yang memenuhi syarat dan kriteria, PASTI masuk surga.

:turban:


baca hadi yang di gambar ini. :green:
Image
Last edited by kutukupret on Mon Dec 14, 2009 3:50 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kompas » Mon Dec 14, 2009 3:49 pm

kompas wrote:
Al Qur'an dan hadits, hanya memberikan SYARAT dan KRITERIA masuk surga.
Siapapun orangnya yang memenuhi syarat dan kriteria, PASTI masuk surga.

:turban:


Yehuda wrote:Yakin kang? Kenapa muhammad ga yakin? Hoax aja ente...

Peace...


:lol:

gini pir...
Tugas Nabi Muhammad hanyalah MENYAMPAIKAN FIRMAN Allah kepada seluruh manusia.
soal masuk surga tergantung dengan manusianya.
Syarat dan kriterianya sudah dijelaskan nabi Muhammad.
Mereka yang memenuhi syarat dan kriteria, PASTI masuk surga.

:turban:
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby kutukupret » Mon Dec 14, 2009 4:03 pm

kompas wrote:gini pir...
Tugas Nabi Muhammad hanyalah MENYAMPAIKAN FIRMAN Allah kepada seluruh manusia.
soal masuk surga tergantung dengan manusianya.
Syarat dan kriterianya sudah dijelaskan nabi Muhammad.
Mereka yang memenuhi syarat dan kriteria, PASTI masuk surga.

:turban:


“Allahumma rabba hazihi ad-da`wah at-tammah wa as-salati al-qa’imah, ati Muhammadan al-wasilah wa al-fadhilah wab`athhu maqaman mahmudan allzi wa`adtah”

yang artinya:
“wahai Allah, Tuhan yang menguasai seruan yang sempurna ini dan solat yang sedang didirikan, berikanlah kepada Nabi Muhammad kurnia dan keutamaan serta kedudukan yang terpuji yang telah Engkau janjikan untuknya” .
(Hadits Riwayat Al-Bukhari)

jika mohammad sudah di sorga, buat apa minta didoakan??
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Adakah Pengikut Muhammad yang Masuk Syurga?

Postby swatantre » Mon Dec 14, 2009 5:03 pm

Dari tadi si muslim kompas TIDAK BISA mmberikan nama SATUUU AJA siapa muslim yg sudah masuk sorga... MAlah jeleletan bilang gak mungkin tulis nama milyaran. Wong yg diminta cuman SATUUU AJA.......

Maklum ISLAM agama PENIPU....... :)
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron