.

Perempuan Lebih Religius daripada Laki-laki

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Perempuan Lebih Religius daripada Laki-laki

Postby osho » Mon Mar 02, 2009 4:15 pm

Minggu, 1 Maret 2009 | 14:33 WIB

JAKARTA, MINGGU — Penelitian terbaru menyebutkan perempuan ternyata lebih religius dalam berbagai cara dibandingkan laki-laki. Antara lain lebih sering berdoa dan lebih percaya kepada Tuhan.

Penemuan ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan dan hanya menguatkan hasil penemuan-penemuan beberapa dekade sebelumnya. Meski demikian, angka terbaru tetap menarik dan memperjelas perbedaan yang ada.

Data terbaru yang dikumpulkan oleh Pew Research Center tahun 2007, tetapi baru dikeluarkan tahun lalu, menyatakan bahwa perempuan mempunyai hubungan dengan suatu kepercayaan sebesar 86 persen, sementara laki-laki 79 persen. Sebanyak 77 persen perempuan juga memiliki suatu kepercayaan penuh tersendiri akan adanya Tuhan atau malaikat, sedangkan pada laki-laki hanya 65 persen. Dalam hal praktik, 66 perempuan melakukan ibadah harian, sementara laki-laki hanya 49 persen.

Survei melibatkan lebih dari 3.500 responden dewasa di AS. Para peneliti Pew memperkirakan alasan perempuan lebih religius karena didorong tugas-tugas mereka menjadi seorang ibu. Hal ini, seperti mengasuh anak, membuat mereka berperilaku untuk tidak mengambil risiko.

George H Gallup, Jr, seorang peneliti dari Gallup Polling Organization, menuliskan, perbedaan perempuan dan pria dalam hal keyakinan telah terlihat secara konsisten dalam poling yang telah dilakukan dalam beberapa dekade selama ini. Survei yang dilakukan pada 2002 oleh Gallup bahkan menemukan bahwa perempuan cenderung menghabiskan waktu untuk membesarkan anak-anak mereka dan mendorong anak-anak pada tempat ibadah.

Meski saat ini mencari nafkah dilakukan oleh dua belah pihak, zaman dulu wanita lebih mempunyai jadwal yang lebih fleksibel sehingga wanita dapat lebih khusyuk untuk pergi ke gereja. Wanita cenderung untuk lebih terbuka mengenai persoalan pribadi dan perempuan juga lebih mempunyai hubungan yang erat daripada laki-laki. Penelitian lain dari Gallup menunjukkan, jika dibandingkan dengan pria, proporsi perempuan yang mempunyai sahabat karib pada perkumpulan gereja lebih banyak.

Terakhir, Gallup berpendapat, lebih banyak dari pria, perempuan lebih belajar ke arah empiris, tergantung di pengalaman atau pengamatan daripada basis dasar dari sebuah kepercayaan.

Terdapat banyak alasan lain mengapa perempuan lebih religius. Untuk mengungkapnya, Rodney Stark, seorang profesor sosiologi dan perbandingan agama dari University of Washington, mengeluarkan pertanyaan, "Mengapa pria tidak religius?"

Studi yang dilakukannya menyiratkan laki-laki tidak alim dan tidak mempunyai kesadaran terhadap hukum adalah akar dari fakta, lebih banyak pria dibandingkan wanita mempunyai ketidakmampuan untuk menahan nafsu. Laki-laki juga lebih banyak yang berpikiran pendek dan tidak mempunyai pikiran jauh ke depan. Bahkan misalnya, pergi ke penjara atau ke neraka tidak menjadi masalah bagi para kaum laki-laki. Pendapat Stark dilaporkan tahun 2002 di dalam Journal for the Scientific Study of Religion.
http://sains.kompas.com/read/xml/2009/0 ... .laki-laki

berarti perempuan lebih banyak masuk surga
sedangkan pria kagak mo peduli masuk penjara ato mo masuk neraka.
Lain dengan yang dikatakan Muhammad bahwa perempuan lebih banyak masuk NERAKA.
Survei membuktikan Perempuan Lebih banyak masuk SURGA.

walahualam ternyata mana yang bener?
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Perempuan Lebih Religius daripada Laki-laki

Postby kimi07 » Mon Mar 02, 2009 4:59 pm

di lihat aja,
penghuni penjara lebih banyak cwo,
itu artinya cwe lebih baik dari cwo

tapi Muhamad, dengan pemikiran superior gender,
dengan bodohnya menyatakan cwe lebih banyak di neraka,
menyedihkan
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Perempuan Lebih Religius daripada Laki-laki

Postby a_man » Fri Mar 06, 2009 12:31 pm

kimi07 wrote:di lihat aja,
penghuni penjara lebih banyak cwo,
itu artinya cwe lebih baik dari cwo

tapi Muhamad, dengan pemikiran superior gender,
dengan bodohnya menyatakan cwe lebih banyak di neraka,
menyedihkan

Lhah, menurut syariat Muhmed, pemerkosa kan bebas berkeliaran, asal aksinya dilakukan di tempat tertutup rapat ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Perempuan Lebih Religius daripada Laki-laki

Postby TwinkleTwinkle » Sun Mar 08, 2009 2:40 am

a_man wrote:Lhah, menurut syariat Muhmed, pemerkosa kan bebas berkeliaran, asal aksinya dilakukan di tempat tertutup rapat ?

Klo indonesia jadi negara syariah, wow wow pemerkosa bakal terjadi dimana!!! secara, kan saksi nya cuma pemerkosa nya.. nah klo yang merkosa 10 orang, terus dari 10 itu ngak ada yg ngaku gemana coba?? =P~ =P~ WOW WOW!! makanya di arab sono, cewe nya kek ninja semua.. hihi.. :lol: BTW akhir" lingkungan tempat gw tinggal makin banyak cewe" ninja nya.. malahan ponpes makin berjamuran disini.. doh sakit mata liat cewe nya item" semua.. :shock:
TwinkleTwinkle
 
Posts: 19
Joined: Mon Feb 23, 2009 11:46 pm


Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users