.

Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Postby SavioR » Mon Sep 08, 2008 12:42 am

Mana Nih ka-cho ma _delacroix_ ???

Koq ga Muncul Lagi ??? Kabur ??? :roll:
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby ka-cho » Tue Sep 16, 2008 9:04 am

@ savior.
Aku gak tau knpa kok di pikiran kmu yang namanya kenikmatan sll aj = bidadari, sex or etc.Padahal udah aku bilang jangan mkir yg kayak gitu dulu kn?Maksudku itu bukan gitu tau.
untuk kata2 kasar itu aku g scra khusus menujukan k kamu, tp bwt smw yg da d situs ini koq.Jadi maaf jg klo tersinggung.

Maaf, lma g jawab, bukannya kabur cuma lagi banyak kegiatan, jadi susah cari waktu biar bisa ngenet lama.Stlh diskusi ama temenQ tnyta emang ada yang salah dengan paradigmaQ.Memang sblmnya, aku bnyak jawab dengan logika aj n dengan ingatan gt.Jadi, mgkn aku bkl mlai menganalisa lg dari awal.Bukannya kabur, ini masih cri2 referensi2.Klian g mau dpt info salah kn?Gtw lg c klo tujuannya cuma "debat".Tapi, ntar pasti dilanjutin lg.Aku harap klian bisa respect.Klian g ska kekerasan kn?Jadi, hrsnya bisa respect donk.Jangan hnya berani protes.Ntar klo udah slesai pasti aku jelasin lbh rinci lg.
Maklum, aku bkn org yg scr lgsg mlkkn studi Islam.Baru peduli jg masih 2 tahun ini.Terima kasih.
Maaf y?
Last edited by ka-cho on Mon Sep 29, 2008 6:48 pm, edited 1 time in total.
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby SavioR » Wed Sep 17, 2008 4:38 pm

ka-cho wrote:@ savior.
Aku gak tau knpa kok di pikiran kmu yang namanya kenikmatan sll aj = bidadari, sex or etc.Padahal udah aku bilang jangan mkir yg kayak gitu dulu kn?Maksudku itu bukan gitu tau.
untuk kata2 kasar itu aku scra khusus menujukan k kamu, tp bwt smw yg da d situs ini koq.Jadi maaf jg klo tersinggung.



Nah.. Kalo gitu, Kenikmatan apa lagi yang di janjikan oleh Quran ???


Maaf, lma g jawab, bukannya kabur cuma lagi banyak kegiatan, jadi susah cari waktu biar bisa ngenet lama.Stlh diskusi ama temenQ tnyta emang ada yang salah dengan paradigmaQ.Memang sblmnya, aku bnyak jawab dengan logika aj n dengan ingatan gt.Jadi, mgkn aku bkl mlai menganalisa lg dari awal.Bukannya kabur, ini masih cri2 referensi2.Klian g mau dpt info salah kn?Gtw lg c klo tujuannya cuma "debat".Tapi, ntar pasti dilanjutin lg.Aku harap klian bisa respect.Klian g ska kekerasan kn?Jadi, hrsnya bisa respect donk.Jangan hnya berani protes.Ntar klo udah slesai pasti aku jelasin lbh rinci lg.
Maklum, aku bkn org yg scr lgsg mlkkn studi Islam.Baru peduli jg masih 2 tahun ini.Terima kasih.
Maaf y?



Oc gpp.. Skrng ini juga gw lagi kerja jadi ga terlalu sering² amat ol di FFI
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby ka-cho » Fri Sep 19, 2008 11:40 am

aku boleh tanya g, sumber kmu ttg 72 bidadari drmana tuh?Aku sampe skrg blm nemu tuh yang menyinggung ampe detail 72 bidadari gt.Yang aku tau cma kata2 bidadarix jamak aj.Emang darimana ya sumbernya?

Jadi, biar bisa nambah data gitu.
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby SavioR » Mon Sep 22, 2008 12:33 pm

Lo mw Tw ??

Sumber gw berdasar kan Ini :


Demikianlah . Dan Kami berikan kepada mereka bidadari .
(Qs . ad – Dukhan : 54)


Bidadari – Bidadari yang Jelita , Putih , Bersih di dalam Rumah .
(Qs . ar – Rahman : 72)



Nah... Krn itu gw mengatakan spt Judul Thread... Jika tidak, Bisakah lo menjalaskan Kepada Kita semua ( Kafir FFI ) Gunanya Bidadari Yang di janjikan Oleh Auloh di dalam Kedua Firman ( Diatas ) Itu Untuk apa ???

Contohnya Pada ayat ini :

[i]Demikianlah . Dan Kami berikan kepada mereka bidadari .
(Qs . ad – Dukhan : 54)



Kata berikan Pada ayat di atas itu Maksudnya apa ?? Di Berikan Oleh Auloh Kepada Muslim Untuk di jadikan Apa ?? Istri ato Hanya Untuk di Pajang di dalam Rumah ???
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby ka-cho » Wed Sep 24, 2008 2:45 pm

SavioR wrote:Lo mw Tw ??

Sumber gw berdasar kan Ini :


Demikianlah . Dan Kami berikan kepada mereka bidadari .
(Qs . ad – Dukhan : 54)


Bidadari – Bidadari yang Jelita , Putih , Bersih di dalam Rumah .
(Qs . ar – Rahman : 72)



Nah... Krn itu gw mengatakan spt Judul Thread... Jika tidak, Bisakah lo menjalaskan Kepada Kita semua ( Kafir FFI ) Gunanya Bidadari Yang di janjikan Oleh Auloh di dalam Kedua Firman ( Diatas ) Itu Untuk apa ???

Contohnya Pada ayat ini :

[i]Demikianlah . Dan Kami berikan kepada mereka bidadari .
(Qs . ad – Dukhan : 54)



Kata berikan Pada ayat di atas itu Maksudnya apa ?? Di Berikan Oleh Auloh Kepada Muslim Untuk di jadikan Apa ?? Istri ato Hanya Untuk di Pajang di dalam Rumah ???


Kenapa sampe mikir di pajang dalam rumah?????Emang knpa kok sampe gitu?
trus, yg aku tanyain itu ttg sumber kmu yg menyatakan ampe 72 bidadari itu gmn?AKu g nemu tuh sumbernya.Makanya yg aku minta itu bukti ,latar blkg kmu bilang ttg 72 bidadari ituloh darimna?bukan ttg bidadarinya.Klo ttg bidadarinya c aku udah ketemu, masih diproses .
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby SavioR » Tue Oct 07, 2008 7:31 am

ka-cho wrote:
SavioR wrote:Lo mw Tw ??

Sumber gw berdasar kan Ini :


Demikianlah . Dan Kami berikan kepada mereka bidadari .
(Qs . ad – Dukhan : 54)


Bidadari – Bidadari yang Jelita , Putih , Bersih di dalam Rumah .
(Qs . ar – Rahman : 72)



Nah... Krn itu gw mengatakan spt Judul Thread... Jika tidak, Bisakah lo menjalaskan Kepada Kita semua ( Kafir FFI ) Gunanya Bidadari Yang di janjikan Oleh Auloh di dalam Kedua Firman ( Diatas ) Itu Untuk apa ???

Contohnya Pada ayat ini :

[i]Demikianlah . Dan Kami berikan kepada mereka bidadari .
(Qs . ad – Dukhan : 54)



Kata berikan Pada ayat di atas itu Maksudnya apa ?? Di Berikan Oleh Auloh Kepada Muslim Untuk di jadikan Apa ?? Istri ato Hanya Untuk di Pajang di dalam Rumah ???


Kenapa sampe mikir di pajang dalam rumah?????Emang knpa kok sampe gitu?


Lah krn gw ga tw kan maksud dr Ayat itu yang Menyatakan Kalo Bidadari yang Putih bersih di dalam rumah...

trus, yg aku tanyain itu ttg sumber kmu yg menyatakan ampe 72 bidadari itu gmn?AKu g nemu tuh sumbernya.Makanya yg aku minta itu bukti ,latar blkg kmu bilang ttg 72 bidadari ituloh darimna?bukan ttg bidadarinya.Klo ttg bidadarinya c aku udah ketemu, masih diproses .


Lah sumber ku Tentang bidadari yang aq tw di dalam Islam itu berdasarkan atas kedua ayat di atas.... kan gw udah sebutin di atas...


Sorry... baru balas... ga sempat buka FFI soalnya... :D
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby ka-cho » Wed Oct 07, 2009 9:27 pm

@ atas:
um...d dlm rumah kn y gak selalu dipajang.aneh2 aj deh pikiran sampean ni....

truz, yang aq tanyain itu ttg jumlahnya yg 72 itu loh??dalam k2 ayat yg sampean tunjukin kn g nada sama sekali yg menyatakan jumlah toh??
sorry jg lma blsnya, sibuk bgtz c
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby AkalSehat » Sat Oct 10, 2009 8:16 pm

ka-cho wrote:@ atas:
um...d dlm rumah kn y gak selalu dipajang.aneh2 aj deh pikiran sampean ni....

truz, yang aq tanyain itu ttg jumlahnya yg 72 itu loh??dalam k2 ayat yg sampean tunjukin kn g nada sama sekali yg menyatakan jumlah toh??
sorry jg lma blsnya, sibuk bgtz c


buku-islami-persetubuhan-dengan-bidadari-t9829/
silakan dilihat diatas itu adalah buku yang menjelaskan dengan detail tentang syurga islam silakan dibeli juga bukunya di toko buku islam terdekat

jika anda adalah orang yang punya akal sehat dan nurani segeralah murtad karena tidak ada TUHAN SEJATI AKAN MEMBERIKAN SURGA YANG NAJIS DAN PENUH DOSA masa di bumi dilarang larang disurga dilimpahin gituan??? ingat... nurani dan akal sehat gunakanlah... dan itu adalah gambaran surga islam secara gamblang bukan kiasan" *** kucing... anda punya akal sehat dan nurani kan? MURTADLAH DAN BEBASKAN DIRI ANDA DARI AJARAN SETAN ISLAM
\:D/

peace
AkalSehat
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby ka-cho » Thu Oct 15, 2009 8:53 pm

ha....um...pada kenyataannya, mmg aq g akan memungkiri, gambaran yg ada d bku2 bisa saja tercampur oleh khayalan manusia itu sendiri.Tapi, klo dipikir scra logika, g ada manusia yg udah nyampe surga, eh, balik lagi k dunia kn??shingga pernyataan2 tsb, walaupun tertulis d bku2 islami, tetap saja tidak dapat membuktikan kebenarannya.Sehingga kesimpulannya, apa yg ada d dalam Al-Qur'an, hnya itu yg bisa dipercayai ttg gambaran surga.dan, jelas dalam Al quran g pernah nyebutin sekalipun ttg kta2 72 bidadari.ok???
Dan, surga yg isinya kenikmatan itu wajar aj, yg g wajar itu org yg blg g pgn itu.Saya rasa itu sok suci.Lah, wong org2 disini omongannya pada gak keruan gitu.Tapi, dalam kesenangan yg didapatkan itu merupakan bayaran, merupakan hadiah bagi org2 yg punya kualifikasi yg telah memenuhi syarat2 dari Allah.Sama halnya dlam berbagai hal dalam kehidupan qt, pasti d akhir qt pun mengharapkan bayaran, hasil atas jerih payah qt,kn??Dan, pastinya jika qt sudah berusaha maksimal bgtz, g mgkn dunk m'harapkan hasil yang ceketer2, alias kecil.pasti qt pun m'harapkan hasil yg sepantasnya pula.Karenanya kebahagiaan maks itu ada d surga.Sudah fitrahnya klo manusia itu sll menginginkan kebahagiaan yang maksimal.
sbg contoh: apakah anda mau, kerja seumur hidup tanpa bayaran??Nggak kn?Anda bekerja ada tujuannya, ada harapan yg ingin anda penuhi dg bekerja itu.
Apakah benar, surga adalah penuh dg hal2 yang anda sebutkan saja???TIDAK.karena dalam ayat2 AQ pun menyebutkan bahwa manusia akan mendapatkan hal2 yang tidak bisa qt bayangkan.Itu artinya adalah hal baru, yang istimewa.Yang g da d dunia, dan karenanya tidak bisa dibayangkan oleh manusia.Karena manusia g bisa berpikir melebihi apa yg diketahuinya, yg dibatasi oleh 'dunia'.Lagipula, dengan berbagai gambaran yang ada d Al quran, ada kemungkinan bahwa hukum2 yang berlaku pun, berbeda.Karena orientasi dari eksisnya surga pun berbeda dengan dunia.
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby tekiro » Tue Oct 20, 2009 11:56 pm

ka-cho wrote:@ atas:
um...d dlm rumah kn y gak selalu dipajang.aneh2 aj deh pikiran sampean ni....

truz, yang aq tanyain itu ttg jumlahnya yg 72 itu loh??dalam k2 ayat yg sampean tunjukin kn g nada sama sekali yg menyatakan jumlah toh??
sorry jg lma blsnya, sibuk bgtz c


Jika anda rajin membuka2 IFF, akan banyak lagi yg anda temukan; yg tak pernah diajarkan para ustad atau guru ngaji kepada anda. Ya, di quran memang banyak yg tidak anda temukan, oleh karena itu muslim perlu hadist. Sebab belajar quran tanpa hadis adalah tong kosong nyaring bunyinya, tetapi setelah anda membaca hadist maka tong kosong semakin nyaring bunyinya.

Saran saya, didalam belajar quran dan hadis, tutup dulu iman mu sementara, gunakan logika berpikir sehatmu yang ditopang dengan nurani sebagai gantinya, lalu rasakan apa yang kau dapatkan. Jika sesuai dengannya(logika dan nuranimu) lanjutkan iman mu, jika tidak? MURTADlah!!!
tekiro
 
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby ka-cho » Sat Oct 24, 2009 4:59 pm

@tekiro:

Saya pernah pula tersesat dalam realitas.Dan, saat itu pun saya sangat tidak suka pada Islam, maupun agama2 lain, begitu pula org2 atheis.Dalam kata lain, saat itu saya melihat semuanya, motif yg ada di belakang org2.Sya melihat dati sisi manusia itu sndiri saat itu.Dalam sisi agama2 pun, saya melihat banyak keganjilan.Tapi, saya sekarang sudah mengerti.
1 hal, wlaupun q pernah g suka bgt dg Islam, tapi Q jga g akan begitu saja percaya dg org2 d ffi ini, krn sudah bnyak sekali saya lihat hal yang sama yg juga dilakuin oleh org2 yg memuaskan nafsunya atas topeng agama.Slain itu, yang saya lihat justru bnyak dari manusianya yg memanipulasi dengan pandainya berbagai hal utk memuaskan keinginannya.Tidak dg topeng agama saja, topeng kasih sayang pun ada.Karenanya, bnyak yg terjebak dg kenyataan itu.Sama seperti saya dlu.
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby Pencari Ilmu » Sat Oct 24, 2009 6:03 pm

Kehidupan manusia sama saja dimanapun dia berada. Entah disurga entah dineraka atau dibumi.
bedanya:
1. Dibumi kalau mau makan harus mencari dulu, kalau diSurga tinggal minta. Kalau dineraka tidak minta pun dikasih, cuma makanannya hanya dari satu bahan baku, yaitu Api Neraka.
2. Kalau dibumi, kalau tidak ada makanan terus menerus akan mati, tetapi disurga tinggal minta. Kalau dineraka engga minta pun dikasih makanan dari bahan api dan minum nya seperti lahar, menyakitkan (sekarang juga bisa dirasakan kalau mau silahkan) dan menghancurkan tubuh tapi tidak mematikan (masih mending didunia, bisa mati). Tubuh hancur langsung dibalut lagi dengan daging. Hancur lagi dibalut lagi terus begitu untuk selamanya.
3. Dibumi kalau rindu kepada Rasul hanya bisa menangis, kalau disurga tinggal "digabrug", tapi dineraka, kalau panggil nama Rasul malah "dijejek pala lo" sama Malik kedalam lahar. Nikmatilah ...
Pencari Ilmu
 
Posts: 61
Joined: Sat Oct 24, 2009 12:36 am

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby ka-cho » Sat Oct 24, 2009 6:25 pm

@Pencari Ilmu:
1. Dibumi kalau mau makan harus mencari dulu, kalau diSurga tinggal minta. Kalau dineraka tidak minta pun dikasih, cuma makanannya hanya dari satu bahan baku, yaitu Api Neraka.--->lah kan dikasih, g berusaha dlu toh, biarpun dikasihnya g enak c.sedangkan d bumi udah hukumnya klo mw maem y usaha dlu
2. Kalau dibumi, kalau tidak ada makanan terus menerus akan mati, tetapi disurga tinggal minta. Kalau dineraka engga minta pun dikasih makanan dari bahan api dan minum nya seperti lahar, menyakitkan (sekarang juga bisa dirasakan kalau mau silahkan) dan menghancurkan tubuh tapi tidak mematikan (masih mending didunia, bisa mati). Tubuh hancur langsung dibalut lagi dengan daging. Hancur lagi dibalut lagi terus begitu untuk selamanya.-->lah, makanya pula, tinggal minta, g usaha dlu kn??makanya Q bilang ada hukum yg berbeda
3. Dibumi kalau rindu kepada Rasul hanya bisa menangis, kalau disurga tinggal "digabrug", tapi dineraka, kalau panggil nama Rasul malah "dijejek pala lo" sama Malik kedalam lahar. Nikmatilah ...--->lah, jelas pula beda.Klo d dunia g bisa ketemu dg org yang udah mati, juga dg Allah, krn masih terikat dg hkum2 Allah d dunia kn??Klo d surga bisa bertemu dg nabi, juga disambut oleh Allah

kesimpulan: hukum d akhirat n dunia ada kemungkinan berbeda.kenapa Qbilang kemungkinan?krn Q lum pernh k akhirat, n blm ada manusia yg hidup disitu.tetapi,dari literaratur(Al Quran) bisa disimpulkan seperti itu.
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby Pencari Ilmu » Sat Oct 24, 2009 6:59 pm

Kalau hukum mungkin bisa berbeda, tapi fitrah manusia akan selama tetap: Butuh makan, butuh minum, punya keinginan, dll.

Bener ngga nih? Mungkin ada yg lebih punya ilmu yg ingin koreksi?
Pencari Ilmu
 
Posts: 61
Joined: Sat Oct 24, 2009 12:36 am

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby ka-cho » Sun Oct 25, 2009 5:44 pm

Pencari Ilmu wrote:Kalau hukum mungkin bisa berbeda, tapi fitrah manusia akan selama tetap: Butuh makan, butuh minum, punya keinginan, dll.

Bener ngga nih? Mungkin ada yg lebih punya ilmu yg ingin koreksi?


iya,fitrahnya tetep manusia lah, klo g gt mah namanya bukan manusia lagi dunk.Tapi, hkumnya kn berbeda,makanya itu aq blg kemungkinan hukumnya berbeda.Karenanya g b isa disamain jga dg dunia.Namanya aj beda, dunia-akhirat, dunia-surga-neraka
iya kn?
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby tekiro » Tue Oct 27, 2009 9:48 pm

ka-cho wrote:@tekiro:

Saya pernah pula tersesat dalam realitas.Dan, saat itu pun saya sangat tidak suka pada Islam, maupun agama2 lain, begitu pula org2 atheis.Dalam kata lain, saat itu saya melihat semuanya, motif yg ada di belakang org2.Sya melihat dati sisi manusia itu sndiri saat itu.Dalam sisi agama2 pun, saya melihat banyak keganjilan.Tapi, saya sekarang sudah mengerti.
1 hal, wlaupun q pernah g suka bgt dg Islam, tapi Q jga g akan begitu saja percaya dg org2 d ffi ini, krn sudah bnyak sekali saya lihat hal yang sama yg juga dilakuin oleh org2 yg memuaskan nafsunya atas topeng agama.Slain itu, yang saya lihat justru bnyak dari manusianya yg memanipulasi dengan pandainya berbagai hal utk memuaskan keinginannya.Tidak dg topeng agama saja, topeng kasih sayang pun ada.Karenanya, bnyak yg terjebak dg kenyataan itu.Sama seperti saya dlu.


Sebenarnya kita semua telah tersesat, msg2 dgn jalnnya sendiri2, tdk ada yg benr, seorgpun tdk. Tidak perduli apapun latar belakg agamanya, semua telah jatuh kedlm topeng yg anda maksud. Kita semua tersesat bagaikan domba yg terpisah dari kawanannya. (hanya bedanya; muslim tdk mengenal Gembala domba itu).
Akan ttpi, kita yg percaya bahwa ada TUHAN yg menciptakn kita; TUHAN itu tdk membiarkan kita tersesat untk selamanya. Dia rindu kita kembali kepadaNya, dan hanya Dia yg bisa membawa kita kembali kekerajaanNya. Apapun agamamu, tak mungkin bisa membawamu kesana, sebab Dia tau: KekudusanNya tak mungkin bersatu dgn kenajisan kita. Hanya oleh kasihNya kita bisa bersatu denganNya.

Didalam islam, kita tidak mungkin bersatu denganNya, bukan saja karena alquran mengatakannya (semua muslim masuk neraka), tetapi juga karena perintah alquran melanggar kekudusanNya.
tekiro
 
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby ka-cho » Wed Oct 28, 2009 7:35 am

tekiro wrote:
Sebenarnya kita semua telah tersesat, msg2 dgn jalnnya sendiri2, tdk ada yg benr, seorgpun tdk. Tidak perduli apapun latar belakg agamanya, semua telah jatuh kedlm topeng yg anda maksud. Kita semua tersesat bagaikan domba yg terpisah dari kawanannya. (hanya bedanya; muslim tdk mengenal Gembala domba itu).
Akan ttpi, kita yg percaya bahwa ada TUHAN yg menciptakn kita; TUHAN itu tdk membiarkan kita tersesat untk selamanya. Dia rindu kita kembali kepadaNya, dan hanya Dia yg bisa membawa kita kembali kekerajaanNya. Apapun agamamu, tak mungkin bisa membawamu kesana, sebab Dia tau: KekudusanNya tak mungkin bersatu dgn kenajisan kita. Hanya oleh kasihNya kita bisa bersatu denganNya.

Didalam islam, kita tidak mungkin bersatu denganNya, bukan saja karena alquran mengatakannya (semua muslim masuk neraka), tetapi juga karena perintah alquran melanggar kekudusanNya.


he??apha itu kudus??
apa maksudnya manusia bersatu dg Tuhan??Aneh2 saja.Lah, nek emang asale satu buat apa dipisah2in trus bersatu lagi,g guna deh.Lagian, klo tersesat m\smw g ada yg bener n g mgkn bener,Buat apa ada aturan, buat apa ada nasehat?tersesat y tersesat aj klo gt.Dan, sebenere yg membutuhkan itu sapa c?Tuhan yg butuh Qt utk jadi satu ma Dy biar dy sempurna??APa Qt yg butuh Dy krn Dy lah yang memberikan Qt segalanya??Klo Tuhan yg butuh, artinya Ia sudah bukan Tuhan lagi.Klo gt Tuhan lak lemah??Butuh sesuatu yg laen?yg dy ciptakan??Bagaimana bisa, Tuhan yang dy sndiri masih butuh manusia, yg artinya g smpurna, malah menciptakan semua yg ada d dunia ni??
Lah klo g bisa bersatu krn najis n kudus(apha itu?) y kn tetep ae g bsa bersatu.Lah , tba2 koq malah ngmong hnya dengan kasih-Nya qt bisa bersatu dengannya??Klo emang manusia sepenuhnya najis, koq ya Tuhan itu tego toh??Nyiptain manusia sepenuhnya najis, g mgkn bener, pasti tersesat, g mgkn bener,buat ap??buat ap pake hidup d dunia??apa fungsi dunia?knpa g lgsg aj k neraka, wong slah smw gt.klo emang mw mbenerin dr awal, knpa g lgsg k surga aj??klo emg butuh utk bersatu??ya buat apa dipisahin??klo manusia bersatu dengan Tuhan itu model gmn??yo berarti manusia itu sama aj g pernah ada.G pernah eksis, kn Tuhan itu g terbatas toh??y manusia yg terbatas akan musnah d dalamnya klo bersatu.Artinya eksistensi manusia itu sendiri sudah g berarti lagi klo udah bersatu.Klo gt, buat apa nyiptain manusia??Nganggur2 wae.Gak berguna.
ka-cho
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby bee » Wed Oct 28, 2009 10:18 pm

saya heran, kenapa surga akherat bagi kebanyakan teman2 di FFI identik dengan bidadari dan esex2. apa sudah ada yang pernah ke sana... belum ada kan..? Tapi dalam Al Quran 2 : 1-5, dimana salah satu isinya adalah beriman kepada yang gaib, maka kita wajib menaatinya. sebagaimana kita beriman kepada Allah SWT, Malaikat, Nabi-nabi, kitab-kitab suci, hari akhir dan Qadha-qadhar. Di dalam Al-qur'an juga banyak disebutkan tentang surga, dan tidak melulu tentang bidadari tapi juga suasana dan kondisinya. Misalnya dalam QS.55:48-51. "kedua surga itu mempunyai aneka pepohonan dan buah-buahan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan. Di dalam kedua surga itu ada dua buah mata air yang memancar. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.".
Apakah kehidupan di surga sama dengan kehidupan duniawi...? mungkin sama tapi kadarnya berbeda. (salut atas pemikiran ka-cho dan pencari ilmu). Misalnya api di akherat yang panasnya jauh melebihi panasnya api di dunia. Point saya adalah segala kenyamanan, ketentraman, kenikmatan, tersedia semua yang baik2, dihilangkannya semua yang tidak baik (misal : tidak ada kedengkian, iri hati) ada di surga akherat. dan di dunia pun bisa kita rasakan surga itu dalam kadar yang kecil, yaitu dengan hablum minallah dan hablum minannas, menjalin hubungan yang baik dengan Allah dan sesama manusia. Wallahu'alam.
oya. satu lagi, ada yang mengatakan bagaimana bisa masuk surga, padahal tubuhnya sudah hancur di neraka..? pada postingan pencari ilmu telah diberikan gambarannya "2. Kalau dibumi, kalau tidak ada makanan terus menerus akan mati, tetapi disurga tinggal minta. Kalau dineraka engga minta pun dikasih makanan dari bahan api dan minum nya seperti lahar, menyakitkan (sekarang juga bisa dirasakan kalau mau silahkan) dan menghancurkan tubuh tapi tidak mematikan (masih mending didunia, bisa mati). Tubuh hancur langsung dibalut lagi dengan daging. Hancur lagi dibalut lagi terus begitu untuk selamanya." Jadi tidak ada tubuh yang akan hancur melainkan akan utuh kembali untuk disiksa kembali atau diangkat dari neraka dan dimasukkan ke surga. Ini ayatnya dalam Al-Qur'an.
QS. 75 : 3-4 dan 36-40
3. Apakah manusia mengira, bahwa kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?
4. Bukan demikian, Sebenarnya kami Kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.
36. Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?
37. Bukankah dia dahulu setetes mani yang ditumpahkan (ke dalam rahim),
38. Kemudian mani itu menjadi segumpal darah, lalu Allah menciptakannya, dan menyempurnakannya,
39. Lalu Allah menjadikan daripadanya sepasang: laki-laki dan perempuan.
40. Bukankah (Allah yang berbuat) demikian berkuasa (pula) menghidupkan orang mati?

QS. 64 : 7-10
7. Orang-orang yang kafir mengatakan bahwa mereka sekali-kali tidak akan dibangkitkan. Katakanlah: "Memang, demi Tuhanku, benar-benar kamu akan dibangkitkan, Kemudian akan diberitakan kepadamu apa yang Telah kamu kerjakan." yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.
8. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-Nya dan kepada cahaya (Al-Quran) yang Telah kami turunkan. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.
9. (Ingatlah) hari (dimana) Allah mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan, Itulah hari dinampakkan kesalahan-kesalahan. dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan beramal saleh, niscaya Allah akan menutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang besar.
10. Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat kami, mereka Itulah penghuni-penghuni neraka, mereka kekal di dalmnya. dan Itulah seburuk-buruk tempat kembali.
bee
 
Posts: 28
Joined: Tue Oct 27, 2009 3:01 pm

Re: Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Postby berani_murtad » Wed Oct 28, 2009 11:53 pm

isi surga langsung dari quran yang dijanjikan.
Qs37:48
Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya,

Qs38:52
Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.

Qs44:54
demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari.

Qs52:20
mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

Qs55:56
Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.

Qs55:58
Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.

Qs55:70
Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.

Qs55:72
(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah.

Qs56:22
Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli,

apakah saudara bee sudah memahami alquran secara benar???
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users