Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.
User avatar
murtad mama
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)
Contact:

Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Post by murtad mama »

Bersedudukan kepada Quran dan ahadist terdapat bermacam kontradiksi didalamnya, soalan saya adalah "berapa jumlah sayap malaikat menurut islam"????

Quran menyebutkan bahwa jumlah sayap malaikat antara 2, 3 dan 4 sayap, bersedudukan pada QS 35:1

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

sedangkan menurut Muhammad jumlah sayap malaikat ada 600, bersedudukan pada hadist dibawah:

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 4, Book 54, Number 455:

Narrated Abu Ishaq-Ash-Shaibani:

I asked Zir bin Hubaish regarding the Statement of Allah: "And was at a distance Of but two bow-lengths Or (even) nearer; So did (Allah) convey The Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) Conveyed (that to Muhammad). (53.9-10) On that, Zir said, "Ibn Mas'ud informed us that the Prophet had seen Gabriel having 600 wings."

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 6, Book 60, Number 379:

Narrated Abdullah:

Regarding the Verses: 'And was at a distance of but two bow-lengths or (even) nearer; So did (Allah) convey the Inspiration to His slave (Gabriel) and then he Gabriel) conveyed (that to Muhammad...' (53.9-10) Ibn Mas'ud narrated to us that the Prophet had seen Gabriel with six hundred wings.

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 6, Book 60, Number 380:

Narrated ASSAILANT:

I asked Sir about the Statement of Allah:

'And was at a distance of but two bow-lengths or (even) nearer. So did Allah convey the Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) conveyed that to Muhammad.' (53.10) He said, "Abdullah (bin Mas'ud) informed us that Muhammad had seen Gabriel with six hundred wings."

mana yang benar Quran ataukah Hadist?????

islamxxx
Posts: 6
Joined: Fri Mar 21, 2008 5:28 am

Post by islamxxx »

QS. 35:1 adalah firman Allah, sedangkan Hadits harus dipahami sebagai penjelasan dari firman Allah. Hadits ada yang shahih, mutawattir, dan dhaif. Tentu saja, hanya orang-orang yang gak ngerti yang mengkontradiksikannya.

User avatar
madison
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Post by madison »

wow 234, dji sam soe dunk.
jangan-jangan islam yang nemuin rokok kretek.

siapakah.akyu
Posts: 21
Joined: Mon Apr 07, 2008 6:25 pm

Post by siapakah.akyu »

islamxxx wrote:QS. 35:1 adalah firman Allah, sedangkan Hadits harus dipahami sebagai penjelasan dari firman Allah. Hadits ada yang shahih, mutawattir, dan dhaif. Tentu saja, hanya orang-orang yang gak ngerti yang mengkontradiksikannya.
siiiip, setuju bung, hayo yang ngerti ada gak?

User avatar
sibuset
Posts: 180
Joined: Thu Feb 21, 2008 7:16 pm

Post by sibuset »

sayap malaikat : 2,3,4 & 600

User avatar
eDuw
Posts: 115
Joined: Wed Mar 14, 2007 7:55 am
Location: dimane-mane

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Post by eDuw »

Wajar neh....Orang buta huruf disuruh ngitung....
4 ya dikira 600...... :lol:

User avatar
Poring
Posts: 113
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:05 am
Location: Bumi Khatulistiwa

Post by Poring »

capek.... latihan nih ngitung 600 sayap pakai lembaran kertas...
begitu dah 200-an dah ngaco...
si M hebat ya bisa ngitungin semuanya...

User avatar
omkangkung
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang
Contact:

Post by omkangkung »

hihihihi... ngitung sayap malaikat aja ga becus... pantesan aja si awloh ngitung warisan ngawur....
bew... dasar preman padang pasir bikin kitab...

User avatar
Busman
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Post by Busman »

ketahuan ngibulnya si muhamad saw

satriani
Posts: 107
Joined: Wed Nov 28, 2007 12:24 pm

Post by satriani »

Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

malaikat itu memiliki urusan yang berbeda2, sesuai dengan tugasnya.. seperti jibril untuk mengantarkan wahyu, dan malaikat lannya yang tentu memiliki tugas yang tak kalah penting dan berbeda cara pelaksanaannya. oleh karena itu, Allah SWT memfasilitasi mereka dengan "fasilitas" yang berbeda pula.

sayap selain sebagai alat untuk terbang juga menentukan kecepatan dalam penerbangan (ga percaya ?), dengan pemberian jumlah sayap yang berbeda2 disinilah Allah memfasilitasi malaikat..

jadi bukan masalahnya pada hadits ato Qur'an yang bener.. lebih2 disambungin sama djie sam soe..

satriani
Posts: 107
Joined: Wed Nov 28, 2007 12:24 pm

Post by satriani »

capek.... latihan nih ngitung 600 sayap pakai lembaran kertas...
begitu dah 200-an dah ngaco...
si M hebat ya bisa ngitungin semuanya...
ya ga diitung dong mas, perkataan nabi tu berasal dari Allah, jadi ya "diitungin" sama Allah, Allah yang nyiptain malaikatnya, jadi ya ini "spek produk" langsung dari Allah, bukan Muhammad..

lalu mengapa nabi bilang sayap malaikat ada 600 ? ini tuk menjelaskan bahwa Allah menambahkan pada ciptaanNya apa yang dikehendakiNya..

kenapa ga disebutin dale Qur'an ? ya kalu disebutin ntar kalian bilang Muhammad lagi ngitung dari 2 sampe 600 lagi ??.. ato kayak kitab punya tetangga sebelah yang kepanjangan mpe gada yang bisa ngapalinnya, padahal isinya ga penting ?

User avatar
ndramus
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Post by ndramus »

jadi yg bener yg mana ?
di quran ato hadis ??

User avatar
Star of David
Posts: 11
Joined: Tue Jul 08, 2008 10:21 pm

Post by Star of David »

Ngapain juga ngitung sayap malaikat, kurang kerjaan bgt deh.....

User avatar
betdaniel99
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Post by betdaniel99 »

murtad mama wrote: sedangkan menurut Muhammad jumlah sayap malaikat ada 600, bersedudukan pada hadist dibawah:

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 4, Book 54, Number 455:

Narrated Abu Ishaq-Ash-Shaibani:

I asked Zir bin Hubaish regarding the Statement of Allah: "And was at a distance Of but two bow-lengths Or (even) nearer; So did (Allah) convey The Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) Conveyed (that to Muhammad). (53.9-10) On that, Zir said, "Ibn Mas'ud informed us that the Prophet had seen Gabriel having 600 wings."
Kalian, para kafir, selalu salah paham, kalian tidak mengerti, otak kalian sudah dicuci oleh Yahudi..!! Hehehehe..
:wink:

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]

User avatar
murtad mama
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)
Contact:

Post by murtad mama »

masalah sekarang dalam hadith itu memiliki narasi yang sama dalam mengutarakan jumlah sayap malaikat, apalagi itu HSB (Hadith shahih buchari) yg dianggap shahih oleh alim ulama muslim sunni, begitu lim

User avatar
betdaniel99
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Post by betdaniel99 »

murtad mama wrote:masalah sekarang dalam hadith itu memiliki narasi yang sama dalam mengutarakan jumlah sayap malaikat, apalagi itu HSB (Hadith shahih buchari) yg dianggap shahih oleh alim ulama muslim sunni, begitu lim
@Mama

Saya kafir, saya cuma menyindir.. hihihi.

Salamu alaykum,
May Adonay bless us all,
[email protected]

User avatar
anak`11thn
Posts: 129
Joined: Tue Mar 18, 2008 5:24 pm

Post by anak`11thn »

mangnya malikat jumlahnya ada berapa ??
cuman 1 ?

emang kata masing-masing di situ apa maksudnya mama ?
masing -masing =1 ?

trus malaikat yang 600 sayapnya siapa hayo ??

User avatar
kutukupret
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Post by kutukupret »

Sayap Malaikat spt ini
Image

User avatar
anak`11thn
Posts: 129
Joined: Tue Mar 18, 2008 5:24 pm

Post by anak`11thn »

@coba untuk OOT yah ...

kasihannn ..senjata kafir FFI

serraphim0n
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Post by serraphim0n »

sibuset wrote:sayap malaikat : 2,3,4 & 600
kesimpulan saya juga
jadi malaikat itu ada 4 jenis berdasarkan jumlah sayapnya

Post Reply