Pengikuti Almasih Tetap Ada Sampai Kiamat

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.
tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

feodor fathon FF wrote:Dunia mana nih maksudnya ??
saya sering ga begitu jelas nangkap maksud terjemahan ayat2 al qur'an, kadang bahasanya bukan se hari2 punya, jadi saya nanya kamu aja deh, biar ga salah nangkep, maksudku apakah naskah al qur'an sudah ada di sorga sejak awal dunia yang kita diami ini diciptakan oleh allah?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

ya iya lah !!

User avatar
willie
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Post by willie »

Jadi, semua sabda Tuhan dari awal hingga akhir dunia ini hanya dibatasi oleh sebuah buku yang bernama Qur'an?
Klo iya, semisal aku punya pertanyaan mengenai iman, moral, atau apapun tapi ternyata Qur'an hanya 'diam' alias tidak mampu menjawab, apakah ini berarti bahwa Tuhan jg tidak mampu menjawab pertanyaanku itu?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

blackCannibal wrote:Jadi, semua sabda Tuhan dari awal hingga akhir dunia ini hanya dibatasi oleh sebuah buku yang bernama Qur'an?
Klo iya, semisal aku punya pertanyaan mengenai iman, moral, atau apapun tapi ternyata Qur'an hanya 'diam' alias tidak mampu menjawab, apakah ini berarti bahwa Tuhan jg tidak mampu menjawab pertanyaanku itu?
Quran itu ada di Kitab Induk ....ente tau Kitab Induk ???
pan tdk disebut Quran Kitab induk tapi ada di Kitab Induk ...aaah lemot

Quran hanya diam ??.... maksud lo ?

User avatar
willie
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Post by willie »

feodor fathon FF wrote: Quran itu ada di Kitab Induk ....ente tau Kitab Induk ???
Gak tau, makanya aku tanya
pan tdk disebut Quran Kitab induk tapi ada di Kitab Induk
Jadi Quran adalah hanya bagian dari sesuatu yang disebut 'Kitab Induk'?
Klo iya, berarti 'Kitab Induk' itu lebih sempurna dari Quran karena adalah sumber Quran?
Jika tidak, sebenarnya apa sih bentuk nyata dari 'Kitab Induk' itu?
...aaah lemot
Thanks, memang aku mesti perlu belajar lagi :cry:
Quran hanya diam ??.... maksud lo ?
Kata diam di situ aku kasih tanda petik, masa gak tau maksudnya?
Ini berkenaan dengan Quran yang kata kamu membawa INTI dan SYARIAT yang berlaku sampai kiamat dan klaim kamu bahwa Quran sudah ada di 'Kitab Induk' atau apalah dari sebelum dunia ada sampai akhir masa.
Makanya aku berkesimpulan klo Sabda Tuhan dari awal sampai akhir masa hanya dibatasi di sebuah buku yang bernama Quran, sehingga menimbulkan klaim bahwa Quran adalah kitab yg paling sempurna (Am I right?).
Nah, klo semua Sabda Tuhan sudah dibungkus di satu buku Quran, maka klo aku punya pertanyaan tentang iman, moral, dan apapun tapi ternyata Quran sendiri tidak mampu menjawabnya, apakah ini berarti Tuhan tidak mempu menjawabku?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

untuk tau apa kitab induk itu ..coba buka halaman sebelah dan renungkan ayat2 tsb

User avatar
willie
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Post by willie »

feodor fathon FF wrote: untuk tau apa kitab induk itu ..coba buka halaman sebelah dan renungkan ayat2 tsb
Setahuku, bang Feodor memberikan keterangan tentang kitab induk itu di kalimat yg aku quote di bawah ini :
feodor fathon FF wrote: Data Base Quran itu sudah ada di Kitab Induk sejak sebelum penciptaan manusia ... dan diturunkan ke langit dunia pada masa Nabi Muhammad dan secara berangsur2-angsur diterima Nabi
Makanya aku mengambil kesimpulan klo Quran adalah bagian dari Kitab Induk dan akibatnya Kitab Induk jadi lebih sempurna dari Quran seperti surat 43:4 sendiri bilang klo Quran ada di dalam Kitab Induk.

Kemudia bang feodor juga mengutipkan ayat2 berikut ini :
feodor fathon FF wrote: 6:59 Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya , dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata "

10:61 Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al Qur'an dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak yang lebih besar dari itu, melainkan dalam kitab yang nyata .

11:6 Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya . Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata .


27:75 Tiada sesuatupun yang ghaib di langit dan di bumi, melainkan dalam kitab yang nyata .


34:4 Dan orang-orang yang kafir berkata: "Hari berbangkit itu tidak akan datang kepada kami". Katakanlah: "Pasti datang, demi Tuhanku Yang Mengetahui yang ghaib, sesungguhnya kiamat itu pasti akan datang kepadamu. Tidak ada tersembunyi daripada-Nya sebesar zarrahpun yang ada di langit dan yang ada di bumi dan tidak ada yang lebih kecil dari itu dan yang lebih besar, melainkan tersebut dalam Kitab yang nyata "
Nah, pertanyaanku, apakah yang dimaksud "Kitab yang nyata" itu adalah Kitab Induk?
Klo iya, terutama dari surat 10:61, lagi2 Kitab Induk lebih tinggi posisinya dari Quran?
Tapi tampaknya, Kitab Induk itu seperti 'rencana Allah' ya?

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

yang dimaksudkan dengan kitab induk, dari namanya aja udah jelas, induk, berarti itu kitab yang sangat tebal.

karena al qur'an adalah jiplakan sana sini, maka yang dimaksud kitab induk oleh mohammad adalah gabungan antara taurat, injil, tripitaka, su si, wedha, tao dan primbon jawa, ditambah lagi kitab2 sihir asli timur tengah dan kamasutra serta kitab sun tzu.

User avatar
willie
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Post by willie »

@bang tongtong :
Bang, pertanyaanku serius lho, karena ini menyangkut status Quran yg katanya kitab paling sempurna.
Dari situ kita akan tau, apa benar klaim tersebut dapat dipertanggungjawabkan, dan karenanya apa benar Quran mampu menjawab pertanyaan2 ttg iman dan moral. Aku batasi dalam hal iman dan moral dulu, soalnya aku pikir cuma di situ deh spesialisasi-nya agama (aku pikir loh ya).

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

tongtong wrote:saya sering ga begitu jelas nangkap maksud terjemahan ayat2 al qur'an, kadang bahasanya bukan se hari2 punya, jadi saya nanya kamu aja deh, biar ga salah nangkep, maksudku apakah naskah al qur'an sudah ada di sorga sejak awal dunia yang kita diami ini diciptakan oleh allah?
feodor fathon FF wrote:ya iya lah !!
kok ceritanya dipaskan sekali dengan kehidupan mohammad ya? termasuk perangnya, poligaminya, bunuh2annya, lokasinya.

ngarang aja ente... eh kamu kan di ajarin kyai, ngarang besar tuh kyai.

User avatar
moslem
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Post by moslem »

The Torah, the Psalms, the bible, the Quran and some another Books (i.e Weda, etc) adalah word of God. Akan tetapi word of God ini ternyata telah tercemar oleh tangan-tangan manusia (dalam arti menyimpang isinya).

Hanya Quran satu-satunya kitab yang lolos dari perubahan makna karena susunan skripnya sangat sempurna dan diamankan oleh orang-orang yang kompeten dan terpercaya di era awal-awal Islam...

Siapa yg bikin-bikin tiruan serupa Alquran bakal ketahuan bahwa itu bukan kitab Tuhan...

Mungkin anda dapat membaca ulasan-ulasan para muslim di web saya http://www.faithfreedomwatch.tz4.com denagn fresh update 9 maret 2006

Adapun kitab-kitab semacam Quran bukanlah untuk kepentingan Tuhan (Allah SWT) sendiri namun ditujukan untuk kepentingan manusia sendiri. Tuhan sendiri sudah punya kitabnya yaitu Lauhul Mahfudz (The preserved Book)

User avatar
willie
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Post by willie »

moslem wrote: The Torah, the Psalms, the bible, the Quran and some another Books (i.e Weda, etc) adalah word of God. Akan tetapi word of God ini ternyata telah tercemar oleh tangan-tangan manusia (dalam arti menyimpang isinya).
Wah, ternyata apa yang bang tongtong bilang itu ternyata benar :)
Btw, klo misal aku mengaku klo tadi malam aku dapat wahyu dari Tuhan dan kemudian bikin kitab yang salah satu isinya mengatakan klo Quran sama saja seperti kitab yang lain yang telah cemar, apakah bang moslem percaya?
Klo kamu percaya klaim Muhammad, harusnya kamu juga percaya klaim-ku. Logis kan?
Hanya Quran satu-satunya kitab yang lolos dari perubahan makna karena susunan skripnya sangat sempurna dan diamankan oleh orang-orang yang kompeten dan terpercaya di era awal-awal Islam...
Oh ya? Darimana bang moslem tau klo orang2 itu 'kompeten dan terpercaya'? Bukankah mushaf2 yang berbeda dengan mushaf standarnya Usman dibakar dengan alasan POLITIS untuk mengamankan kekhalifahannya dari perpecahan?
Apakah Quran sendiri pernah bilang klo Quran itu adalah buku yang terdiri dari 114 surat?
Klo susunan Quran ditetapkan oleh Usman, apakah ini berarti klo Usman punya otoritas yang lebih tinggi dari Quran?

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

blackCannibal wrote:@bang tongtong :
Bang, pertanyaanku serius lho, karena ini menyangkut status Quran yg katanya kitab paling sempurna.
Dari situ kita akan tau, apa benar klaim tersebut dapat dipertanggungjawabkan, dan karenanya apa benar Quran mampu menjawab pertanyaan2 ttg iman dan moral. Aku batasi dalam hal iman dan moral dulu, soalnya aku pikir cuma di situ deh spesialisasi-nya agama (aku pikir loh ya).
wah ceritanya panjang bener, kalau ditulis bisa 50 halaman folio...

intinya saja deh...

manusia diciptakan oleh allah berdasarkan fitrah allah yang maha kasih dan maha suci, oleh karena kasihnya itu, maka allah menciptakan manusia, dan manusia pertama adalah bebas dari dosa, sehingga bisa bergaul erat dengan tuhan di taman tuhan, tapi ketika manusia jatuh ke dalam dosa, karena pemberontakan, maka manusia menjadi terpisah dari allah yang suci, nggak mungkinlah manusia dosa (kotor) bersatu dengan yang suci.

untuk bisa menjadi suci lagi, manusia berusaha dengan segala cara, manusia berikhtiar, sehingga muncullah sangat banyak moralis dari berbagai daerah di dunia, yang justru sebagian besar muncul di benua asia (india, tiongkok, timur tengah), yang intinya manusia harus selalu berbuat baik, sama seperti yang diturunkan oleh tuhan berupa 10 hukum allah bagi umat israel, sebagian manusia berusaha melakukan kebaikan tersebut, tetapi justru sebagian besar manusia lain tak mau melakukannya, ini sudah kodrat manusia berdosa, sadis.

menyangkut dengan al qur'an, kita mesti tahu dulu apa isi al qur'an itu, kita juga harus tahu apa maunya tuhan dari sejak awal penciptaan manusia, dimana tuhan menciptakan manusia pertama hanya seorang lelaki saja yang bernama adam dan kemudian memberi seorang pendamping yang disebut hawa, artinya satu manusia lelaki, menurut tuhan cukup hanya punya satu pendamping saja, ga boleh lebih dari itu, apapun alasannya.

karena manusia dikaruniai naluri yang membuat manusia bisa berpacu dalam kehidupan sehingga dunia bisa menjadi lebih maju, ini sesuai dengan fitrah manusia sebagai pemimpin atas semua makhluk lain dan tumbuh2an, ini adalah tanggung jawab manusia, tetapi sialnya naluri manusia seringnya disalahmanfaatkan, manusia menjadi sadis, serakah, tak pernah merasa puas dengan lingkungannya, hantam sana hantam sini, iri terhadap hal2 yang dimiliki orang lain, tidak bisa menahan diri, ini adalah penerapan yang salah dari karunia tuhan kepada diri manusia, karena sebenarnya disamping diberi naluri, manusia juga diberi otak untuk berpikir, untuk belajar, termasuk belajar tentang kebaikan dan untuk mengerti apa kehendak tuhan (wahyu umum), manusia juga diberi budi pekerti, untuk bisa lebih memakai hati, sehingga manusia lebih memanusiakan orang lain, sehingga bisa menghormati orang lain, bisa menghormati hak milik orang lain, bisa menghormati kepercayaan orang lain, pendek kata kembali kepada tuhannya sebagai pencipta manusia, kembali kepada fitrah yang diberikan oleh tuhan kepada manusia, yaitu kasih dan menganalogikan apa yang tuhan lakukan untuk ditiru oleh manusia sebagai ciptaannya, meskipun begitu , sebenarnya tak ada satupun yang bisa berbuat baik seperti yang tuhan mau, kecuali tuhan itu sendiri, itulah pentingnya substitusi/penggantian atas dosa manusia oleh tuhan sendiri.

bisa kah al qur'an menjadi seperti itu?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

blackCannibal wrote: Setahuku, bang Feodor memberikan keterangan tentang kitab induk itu di kalimat yg aku quote di bawah ini :
Makanya aku mengambil kesimpulan klo Quran adalah bagian dari Kitab Induk dan akibatnya Kitab Induk jadi lebih sempurna dari Quran seperti surat 43:4 sendiri bilang klo Quran ada di dalam Kitab Induk.

Kemudia bang feodor juga mengutipkan ayat2 berikut ini :
Nah, pertanyaanku, apakah yang dimaksud "Kitab yang nyata" itu adalah Kitab Induk?
Klo iya, terutama dari surat 10:61, lagi2 Kitab Induk lebih tinggi posisinya dari Quran?
Tapi tampaknya, Kitab Induk itu seperti 'rencana Allah' ya?
lagi2 saya ngeliat ada yang make otaknya dgn benar ....
mudah2 an tambah banyak yg ginian ... :D

KITAB YANG NYATA itu emang KITAB INDUK
YA !! KIITAB INDUK adalag GRAND DESIGN Tuhan .... dan Quran hanya sebagian kecil dari Kitab Induk tsb.

ayat2 Tuhan bukan hanya QOULIYAH (Firman) tapi juga QOUNIYAH (Alam semesta)

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

moslem wrote:The Torah, the Psalms, the bible, the Quran and some another Books (i.e Weda, etc) adalah word of God. Akan tetapi word of God ini ternyata telah tercemar oleh tangan-tangan manusia (dalam arti menyimpang isinya).
tuhan tidak buta, setelah puluhan abad mohammad menuduh pemalsuan taurat, maka mulai tahun 1947 telah ditemukan ratusan lembar turunan naskah asli taurat di gua2 qumran di sekitar laut mati, yang ditulis sekitar tahun 400 sm, penemunya adalah seorang gembala palestina yang bernama mohammad el hamdi, saya punya buku yang memuat lembaran2 itu, isinya sama persis dengan yang ada di alkitab jaman sekarang yang ditulis dalam bahasa ibrani, bahkan sampai pada titik dan komanya, hanya hurufnya adalah ibrani gundul, semuanya huruf mati, perbedaan hanya pada susunan kitab ester, tetapi isinya sama persis.

maka kesimpulannya adalah mohammad ngarang besar telah mengatakan taurat sudah dipalsukan.

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

feodor fathon FF wrote:
KITAB YANG NYATA itu emang KITAB INDUK
YA !! KIITAB INDUK adalag GRAND DESIGN Tuhan .... dan Quran hanya sebagian kecil dari Kitab Induk tsb.

ayat2 Tuhan bukan hanya QOULIYAH (Firman) tapi juga QOUNIYAH (Alam semesta)
kitab induk... grand design... kitab induk... grand design...

terangkan atuh apa maksudnya dengan bahasa yang dimengerti semua orang.

jangan cuma putar2 doang nulis kitab induk... grand design...

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

blackCannibal wrote: Wah, ternyata apa yang bang tongtong bilang itu ternyata benar :)
Btw, klo misal aku mengaku klo tadi malam aku dapat wahyu dari Tuhan dan kemudian bikin kitab yang salah satu isinya mengatakan klo Quran sama saja seperti kitab yang lain yang telah cemar, apakah bang moslem percaya?
Klo kamu percaya klaim Muhammad, harusnya kamu juga percaya klaim-ku. Logis kan?
yang dimaksud Quran bahwa Injil dan Taurat itu adalah MUrni Wahyu Allah .... sekarang saya tanya apakah yg di tangan kalian murni Wahyu Allah atau sudah ada tangan2 manusia ?...jujur yah :D

Oh ya? Darimana bang moslem tau klo orang2 itu 'kompeten dan terpercaya'? Bukankah mushaf2 yang berbeda dengan mushaf standarnya Usman dibakar dengan alasan POLITIS untuk mengamankan kekhalifahannya dari perpecahan?
Apakah Quran sendiri pernah bilang klo Quran itu adalah buku yang terdiri dari 114 surat?
Klo susunan Quran ditetapkan oleh Usman, apakah ini berarti klo Usman punya otoritas yang lebih tinggi dari Quran?
tolong sebutin sumbernya bahwa Usman dan Tim penulis nambah2 Quran :D

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

feodor fathon FF wrote: yang dimaksud Quran bahwa Injil dan Taurat itu adalah MUrni Wahyu Allah .... sekarang saya tanya apakah yg di tangan kalian murni Wahyu Allah atau sudah ada tangan2 manusia ?...jujur yah :D

tolong sebutin sumbernya bahwa Usman dan Tim penulis nambah2 Quran :D
qur'an berasal dari kata qaraa, yang artinya bacaan, kemudian kata qur'an dipakai untuk al qur'an yang dikenal sekarang ini.

adapun definisi al qur'an adalah : kalam allah swt yang merupakan mu'jizat yang diwahyukan kepada mohammad saw.

al qur'an yang diakui sebagai kitab suci ummat islam, terdiri atas 114 surat dan dibagi menjadi 30 bagian atau disebut juz. jumlah seluruh ayatnya ada 6.666 buah.

penyampaian dan penulisan al qur'an yang dipercaya oleh muslim berlangsung dalam waktu 22 tahun 2 bulan 22 hari.

ayat2 al qur'an ini dicatat langsung dari bibir mohammad saw dari waktu ke waktu yang oleh para pengikut2 nya mula2 dilafalkan, kemudian ditulis di batu, kulit binatang, pelepah tamar dan apa saja yang bisa disusun dalam satu surat.

setelah mohammad saw wafat, tugas beliau dilanjutkan oleh khalifah abu bakar. pada awal masa pemerintahannya banyak diantara orang2 islam yang murtad, bahkan ada beberapa diantara mereka yang mengaku sebagai nabi. hal ini dihadapi oleh abu bakar dengan tegas, sehingga terjadilah peperangan yang hebat untuk menumpas orang2 murtad tersebut, diantaranya adalah perang yamamah. dalam perang ini terdapat banyak penghafal ayat2 al qur'an yang terbuniuh. hal ini membuat kawatir umar bin khathtab (mertua mohammad), sehingga dia membicarakan hal ini dengan abu bakar dan zaid bin tsabit, yang kemudian sepakat menugaskan zaid bin tsabit untuk mengumpulkan ayat2 al gur'an dari para sahabat2 nya yang masih hafal ayat2 al qur'an maupun masih menyimpan ayat2 al qur'an yang ditulis di daun, pelepah kurma, batu, tanah keras, tulang unta atau kambing.

demikianlah seluruh ayat2 al qur'an tersebut ditulis kembali oleh zaid bin tsabit dalam lembaran2 dan disusun urutan ayat2nya sebagai mana yang ditetapkan oleh mohammad semasa hidupnya.

mula2 lembaran2 yang berisi ayat2 al qur'an atau yg disebut mushhaf ini disusun abu bakar. setelah beliau wafat, mushhaf tersebut oleh umar bin khathtab disimpan di rumahnya. setelah beliau wafat, akhirnya mushhaf tersebut disimpan putrinya, hafsah, salah seorang janda mohammad saw.

akibat dari diberikan kelonggaran2 oleh mohammad saw semasa hidupnya, dengan memudahkan para pengikutnya untuk memudahkan mereka membaca dan melafazkan ayat2 al qur'an untuk dialek mereka masing2, maka menimbulkan perselisihan diantara mereka, karena masing2 merasa paling benar dalam membaca dan melafazkan ayat2 al qur'an di dalam dialeknya sendiri. oleh sebab itulah maka dibentuklah satu panitia oleh utsman, terdiri dari zaid bin tsabit (ketua), abdullah bin zubair, sa'id bin ash dan abdur rahman bin harits bin hissyam.

tugas panitia yang diketuai zaid bin tsabit ini adalah untuk membukukan al qur'an, yakni dengan menyalin dari lembaran2 yang berisi ayat2 al qur'an itu menjadi sebuah buku, dan menyeragamkan penulisan serta pembacaannya sesuai dialek suku quraisy, sebab konon al qur'an diturunkan menurut dialek suku tersebut.

suka damai
Posts: 43
Joined: Mon Jan 29, 2007 9:40 am
Location: SINGAPORE
Contact:

Post by suka damai »

feodor fathon FF wrote:Data Base Quran itu sudah ada di Kitab Induk sejak sebelum penciptaan manusia ... dan diturunkan ke langit dunia pada masa Nabi Muhammad dan secara berangsur2-angsur diterima Nabi


itu semua ada dalam rencana Tuhan yg Kokoh
Nih saya mau nanya.....

anda mengatakan Data Base Quraan sudah ada.......sebelum manusia di ciptakan.
Pertanyaan saya : 1. Kalau memang quran diciptakan sebelum manusia, kenapa hal2 mengenai quran tidak terdapat sedikit pun di Al kitab.Masak Tuhan tdk menyinggung masalah quran di Al Kitab, pada hal menurut pendapat anda quran itu kitab Allah.
2. Sesudah quran turun pada zaman nabi Muhammad,.....kok isinya mirip dgn Al kitab...??. Yg menjiplak siapa..... Al kitab atau quran.....????.
Atau isinya secara tdk sengaja mirip atau hampir serupa.
Sewaktu film Prince of Mesir di tayangkan di Singapura..., ada se orang ibu menulis surat di forum srt kabar...... Si ibu ini meminta agar tulisan di film tersebut dibenarkan...., sebab ada tertulis katakata begini sebelum film di mulai " Kisah ini di ambil dari Al Kitab Musa . ". Si ibu memprotes agar kata kata itu di tukar menjadi : " Kisah ini diambil dari cerita di al Quran ". Jadi jangan anak2 kita , demikian si ibu itu ,jangan sampai bingung dan salah mengertikan Al quran dan Al kitab.

Bagaimana pendapat anda????, apakah Alkitab kami yg menciplak ,atau al quran anda.
Makanya saya tdk heran mendengar kata 2 : " Abraham membangun mesjid......Nabi Musa adalah Islam dsb...dsb.....dsb ....dst .....dst".
Mohon penjelasan .


Salam

tongtong
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Post by tongtong »

feodor fathon FF wrote:Data Base Quran itu sudah ada di Kitab Induk...
database?

itukan bahasa bule, bukan bahasa arab, jadi mana boleh dipakai untuk menerangkan tentang qur'an.

Post Reply