.

Paran dan Baka Bukanlah Mekah

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Postby audy_valentine » Sun Jun 01, 2008 12:22 pm

Sejak kapan ayat-ayat Bible berubah jadi "sudah asli" dan "tidak dipalsu lagi" dan "bukan kitab porno" lagi?? :lol:

Sampai-sampai diklaim sama para muslim dogol. :lol:
Sudah menghina, memfitnah, eh terus seenaknya mengklaim.
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby alley_shatree » Sun Jun 01, 2008 3:33 pm

@vivaldi

waduuuh...gambar itu kan hanya ilustrasi saja, mana bisa persis dgn aslinya. wong gambar itu hanya melukiskan dari kata2 di kitab...intinya kan Daud berjalan berputar melewati Bakkah dan memang Bakkah itu terletak di mekkah.
Quranpun menyebut mekkah itu dgn sebutan Bakkah karena memang sejak dulu namanya bakkah.
ngga mungkin Bakkah yg dimaksud adalah lembah beka di lebanon, karena beka-lebanon letaknya di utara sementara Daud berjalan dari mesir.
Last edited by alley_shatree on Mon Jun 02, 2008 3:20 am, edited 1 time in total.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby vivaldi » Sun Jun 01, 2008 11:14 pm

alley
waduuuh...gambar itu kan hanya ilustrasi saja, mana bisa persis dgn aslinya. wong gambar itu hanya melukiskan dari kata2 di kitab... ...intinya kan Daud berjalan berputar melewati Bakkah dan memang Bakkah itu terletak di mekkah.


Gambar yang dikutip oleh sdr IIU jelas berjudul Wilderness Journey yang menggambarkan penggembaraan bangsa Yahudi dipadang gurun saat keluar dari Mesir. Memangnya raja Daud ikut dalam wildernes journey bersama-sama nabi Musa??

Lagipula, gambar diatas sebetulnya adalah adaptasi dari teori spekulatif yang berusaha mengidentifikasikan gunung Sinai yang disinggahi oleh orang Yahudi saat keluar dari Mesir adalah Jabal Al Laws di Arab seperti yang ditulis dalam situs Answering Christianity berikut

http://www.answering-christianity.com/paran.htm
There has been a lot of speculation on the route of the Exodus ...... The present location of Mt. Sinai, according to the locals in their account, is known as Jabal Al Laws as is traditionally known by them as the mount of Moses.

Dan lokasi Jabal Al Laws menurut teori spekulatif diatas adalah :
Image

Mosok gambar rute exodus spekulatif dijamannya Musa kemudian dikaitkan dengan raja Daud??
Atau bung Alley punya penjelasan rute yang diambil oleh raja Daud saat muter melalui Bakah itu terkait dengan peristiwa apa?

Jadi gunung Sinai oleh teori spekulatif = Jabal Al Laws = Bakah = Mekah.??? :roll:

Jadi bangsa Israel saat keluar dari Mesir dibawah pimpinam nabi Musa mengunjungi Mekah??? :roll:
vivaldi
 
Posts: 176
Joined: Sat Sep 17, 2005 12:02 pm
Location: Jakarta

Postby alley_shatree » Mon Jun 02, 2008 3:26 am

ya kalo gambarnya bukan menggambarkan perjalanan Daud ya ngga perlu dibahas....tapi yg jelas Daud pernah berjalan melewati Bakkah kan ? sesuai ayat2 Mazmur itu.
tinggal bikin aja gambar baru yg lebih pas letaknya.

ayat2 Mazmur itu sangat jelas lho, ada beberapa kata kunci : Bakkah, Sumber mata air, tempatnya bergunung, jadi tempat berjalan orang yg semakin kuat, lebih mulia dari tempat lain dst.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby madison » Mon Jun 09, 2008 2:51 am

lele disate wrote:ayat2 Mazmur itu sangat jelas lho, ada beberapa kata kunci : Bakkah, Sumber mata air, tempatnya bergunung, jadi tempat berjalan orang yg semakin kuat, lebih mulia dari tempat lain dst.

ayat-ayat Mazmur jelas sekali mengatakan, tempat yang lebih mulia dari tempat lain adalah Jerusalem.
User avatar
madison
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby audy_valentine » Mon Jun 09, 2008 2:16 pm

Memangnya sumber mata air cuman ada di Mekkah? :lol:
Memangnya Mekkah sama Bakkah Valley itu sama? :lol:
Memangnya yang bergunung-gunung cuman Mekkah? :lol:

Banyak kok tempat yang bermata air dan bergunun-gunung. Bekka Valley juga bermata air dan bergunung-gunung, letaknya sekitar 1400km dari Mekkah jauhnya.
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Zebra Cross » Mon Jun 09, 2008 3:32 pm

alley sudah keok, cuma gengsi mengaku keok. Andalannya cuma tebal muka dan tegar tengkuk saja. Bertobatlah ley, sampai kapan kamu akan mempertahankan kebebalan hatimu?
User avatar
Zebra Cross
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby sakitjiwa » Mon Jun 09, 2008 5:34 pm

alley kan udah pernah murtad
ya ga ley?
sakitjiwa
 

Postby M-SAW » Wed Jun 11, 2008 11:06 am

ALLEEYYYY

ocehan lu ttg JABAL/gunung/bukit kok lu CUEKIN sih??????




alley_shatree wrote:emang di jerusalem ada gunung atau bukit ?

HUHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH
muslim2...
sudah gede gini kok tidak tau klo di yerusalem banyak gunun dan bukit.
bagaimana mungkin sebuah KOTA yg terletak 300 meter diatas permukaan laut TIDAK ada GUNUNG dan BUKITNya??????????????????????????????????????
alley,kalau lu ada duit utk umroh,ntar dari doom of the rock ,kau keluar lewat gerbang st.stefan,trus ke arah mount olive,lu jalan aja sampai ke GEREJA BAWANG PUTIH"
nah abis tuh lu kasih tau ke gue,nafs lu biasa2 aja atau TERSENGAL2 :)

oh iya..kamu tau gak doom of the rock itu BERDIRI di atas JABAL APA???
gue kasih tau yah...namanya JABAL MORIAH.hayoooooo pasti kamu BINGUNG..baca aja trus dibawah ini :P :P


justru bakkah yg tempatnya berbukit2...ada Jabal (gunung) rahmah, ada Jabal Nour dsb.

back to JABAL

alley...........
kau tau gak ASAL USUL JABAL MARWAH??

nih gue kasih tau yah
http://www.angelfire.com/journal2/iscs/Aqedah.htm

    DARI HA-MAQOM, ‘ AQEDAH HINGGA
    MASJID AL-AQSHA DAN QUBATUSH SHAKRAH


    Oleh Bambang Noorsena


    Latar Belakang

    Kejadian 22:1-14, termasuk suatu ‘kisah senbab’ (aitiologi) yang mengesahkan suatu tempat dan suatu upacara ibadah zaman dahulu. Gunung Moriah (Ibrani: “har ha moriyah”) ialah gunung dimana nantinya Raja Salomo (Nabi Sulaiman) mendirikan Bait Allah, seperti disebut dalam II Tawarikh 3:1 demikian :

    Wayyahel sy’lomoh libenot et beit Adonay b’irusyalaim be har ha-moriyah.

    (Salomo mendirikan Rumah TUHAN di Yerusalem, yakni di gunung Moriah).

    Sebagai suatu ‘kisah sebab’, tentu banyak aliran agama yang berkepentingan. Sejak abad ke – VII SM, ketika orang (kaum) Samaria ditolak dalam Pembangunan kembali Bait Allah sepulangnya dari pembuangan di Babel (karena alasan mereka tidak menjaga kemurnian ras dan agama Yahudi), mereka telah menafsirkan “Moriyah” berada di dekat Nablus (Gunung Gerizim). Nablus ialah tempat orang Samaria sampai sekarang hidup, kini masuk wilayah otonomi Palestina. Jumlah mereka tinggal sekitar 40.000 orang saja. Demi mendukung “tempat suci” mereka di gunung Gerizim itu, mereka membaca ayat-ayat ‘ha moriyah’ sebagai ‘ha-moreh’ (gunung Moreh) adalah nama lain dari gunung Gerizim. Gaung perdebatan ini, masih bergema pada zaman Yesus, antara lain dalam percakapan Yesus dengan orang Samaria tentang dimana kiblat sembahyang yang diperkenan Allah (Yohanes 4:19-26).

    Banyak motif ‘aitiologi’ ini, juga diambil alih oleh Islam, antara lain pengkaitan ‘Jabal Marwah’ (Gunung Marwah) dengan Nabi Ibrahim dan ibadah Hajji. Dalam bahasa-bahasa Semit kata-kata dibentuk dari huruf-huruf mati, daripadanya kita dapat melacak asal-usul bahasa-bahasa serumpun. Ketiga nama itu, bila dituliskan dengan huruf-huruf hidupnya saja.

    Moriyah (m-r-y-h)

    Moreh (m-w-r-h)

    Marwah (m-r-w-h)


lanjutttt


    Data-data Paralelisasi Dengan Islam.

    Dengan memahami motif ‘aitiologi’ seperti yang ditunjukkan dalam kasus kuno Samaria, kita juga dapat mengemukakan data-data paralelisasi selanjutnya dengan Islam :

    Ayat 9:

    Wayyavo el ha-Maqom asyer amor-lo-ha- Elohim,wayyiben syam Avraham et ha-mizbah.

    Sampailah Abraham dan anaknya ‘ke tempat’ (Ibrani: Ha-Maqom) yang dikatakan Allah kepadanya, lalu Abraham mendirikan mezbah disitu.

    Istilah Ibrani “Maqom” sering mencirikan suatu tempat suci atau sembahyang seperti dibaca dalam Kitab Kejadian dan dikembangkan dalam tulisan rabbinik (‘Talmud’). Motif cerita tersebut, juga diambil alih Qur’an ketika menceritakan Baitullah di Mekkah.

    Fihi aayatum bay-yinatum maqomu ibrahim, wa man dakholahu kaana aminaa, walillahi ‘alan nasi hajjul baiti manistatho’a ilaihi sabiia.

    Di tempat itu ada bukti-bukti yang nyata, yaitu maqom Ibrahim. Barangsiapa masuk di dalamnya akan mendapat keamanan. Maka Allah mewajibkan kepada manusia ber-Hajj di rumah itu, yaitu orang-orang yang berkemampuan pergi ke sana.

    (Our’an, Surah ali Imran 3:96-97).

    Motif cerita itu persis sama, ‘ha-Maqom (tempat suci) dimana Abraham mendirikan mezbah, yang di kemudian hari berdiri Bait Allah. Di Bait Allah Yerusalem itulah 3 perayaan (‘haq’) utama diadakan. Ciri utama ‘haq’ tersebut adalah korban, sebagai jalan pendekatan diri kepada Allah.

    Seperti orang Samaria , seluruh ciri utama dan motif cerita dipertahankan, tetapi lokasinya dipindahkan. Demikianlah pula, dalam Islam lokasi ‘maqom’ Ibrahim berada di Mekkah, dan Bait Allah itu bukan Bait Salomo di Yerusalem, tetapi Bait Allah dan Ka’bahnya yang ada di Mekkah. Seperti orang Israel melakukan ibadah ‘haq’, demikianlah ummat Islam menyelenggarakan ibadah hajji. Semua dalam tatacara dan tujuan yang paralel, walaupun ada banyak hal esensial yang sudah tidak dapat dijumpai lagi.
    Ha-Maqom,’Aqedah Yitshaq dan Qubatush Shakroh

    ....
    .....
    .....


    Copyright © 2002 Institute For Syriac Christian Studies
[/quote]
Last edited by M-SAW on Wed Jun 11, 2008 11:58 am, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby doski » Wed Jun 11, 2008 11:37 am

ley bangun ley, jangan tidur mulu, ngimpi makanye, udeh deh cepet sadar.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Phoenix » Wed Jun 11, 2008 4:36 pm

Si Alley kan idupnya di dalem gua hiro dan disitu sejak 10,000 BC
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby alley_shatree » Fri Jun 13, 2008 2:11 am

udah gw cek di peta...di Yerusalem kagak ada JABAL.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Tanpa Nama » Fri Jun 13, 2008 2:21 am

alley_shatree wrote:udah gw cek di peta...di Yerusalem kagak ada JABAL.


:lol: Si alley...Peta apa ley? Peta topografi? Atau peta apa?

Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Postby Phoenix » Fri Jun 13, 2008 5:20 am

ALLEY kan TELOR (bukan telor member kafir disini)
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby audy_valentine » Fri Jun 13, 2008 12:26 pm

Yang diperiksa Alley peta ARAB kali...
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby M-SAW » Mon Jun 16, 2008 4:26 pm

alley_shatree wrote:udah gw cek di peta...di Yerusalem kagak ada JABAL.

loh????
jadi keterangan dibawah ini BERLAWANAN dgn PETA kamu?>???
bisa saya liat PETA anda bang alley???????????
tolong anda kasih liat REFRENSI peta anda :

1,bisa berupa LINK situs
2.kalau versi CETAK,mohon cantumkan PENERBIT/alamat.telp dan skalanya.


http://www.angelfire.com/journal2/iscs/Aqedah.htm

    DARI HA-MAQOM, ‘ AQEDAH HINGGA
    MASJID AL-AQSHA DAN QUBATUSH SHAKRAH


    Oleh Bambang Noorsena


    Latar Belakang

    Kejadian 22:1-14, termasuk suatu ‘kisah senbab’ (aitiologi) yang mengesahkan suatu tempat dan suatu upacara ibadah zaman dahulu. Gunung Moriah (Ibrani: “har ha moriyah”) ialah gunung dimana nantinya Raja Salomo (Nabi Sulaiman) mendirikan Bait Allah, seperti disebut dalam II Tawarikh 3:1 demikian :

    Wayyahel sy’lomoh libenot et beit Adonay b’irusyalaim be har ha-moriyah.

    (Salomo mendirikan Rumah TUHAN di Yerusalem, yakni di gunung Moriah).

    Sebagai suatu ‘kisah sebab’, tentu banyak aliran agama yang berkepentingan. Sejak abad ke – VII SM, ketika orang (kaum) Samaria ditolak dalam Pembangunan kembali Bait Allah sepulangnya dari pembuangan di Babel (karena alasan mereka tidak menjaga kemurnian ras dan agama Yahudi), mereka telah menafsirkan “Moriyah” berada di dekat Nablus (Gunung Gerizim). Nablus ialah tempat orang Samaria sampai sekarang hidup, kini masuk wilayah otonomi Palestina. Jumlah mereka tinggal sekitar 40.000 orang saja. Demi mendukung “tempat suci” mereka di gunung Gerizim itu, mereka membaca ayat-ayat ‘ha moriyah’ sebagai ‘ha-moreh’ (gunung Moreh) adalah nama lain dari gunung Gerizim. Gaung perdebatan ini, masih bergema pada zaman Yesus, antara lain dalam percakapan Yesus dengan orang Samaria tentang dimana kiblat sembahyang yang diperkenan Allah (Yohanes 4:19-26).

    Banyak motif ‘aitiologi’ ini, juga diambil alih oleh Islam, antara lain pengkaitan ‘Jabal Marwah’ (Gunung Marwah) dengan Nabi Ibrahim dan ibadah Hajji. Dalam bahasa-bahasa Semit kata-kata dibentuk dari huruf-huruf mati, daripadanya kita dapat melacak asal-usul bahasa-bahasa serumpun. Ketiga nama itu, bila dituliskan dengan huruf-huruf hidupnya saja.

    Moriyah (m-r-y-h)

    Moreh (m-w-r-h)

    Marwah (m-r-w-h)


lanjutttt


    Data-data Paralelisasi Dengan Islam.

    Dengan memahami motif ‘aitiologi’ seperti yang ditunjukkan dalam kasus kuno Samaria, kita juga dapat mengemukakan data-data paralelisasi selanjutnya dengan Islam :

    Ayat 9:

    Wayyavo el ha-Maqom asyer amor-lo-ha- Elohim,wayyiben syam Avraham et ha-mizbah.

    Sampailah Abraham dan anaknya ‘ke tempat’ (Ibrani: Ha-Maqom) yang dikatakan Allah kepadanya, lalu Abraham mendirikan mezbah disitu.

    Istilah Ibrani “Maqom” sering mencirikan suatu tempat suci atau sembahyang seperti dibaca dalam Kitab Kejadian dan dikembangkan dalam tulisan rabbinik (‘Talmud’). Motif cerita tersebut, juga diambil alih Qur’an ketika menceritakan Baitullah di Mekkah.

    Fihi aayatum bay-yinatum maqomu ibrahim, wa man dakholahu kaana aminaa, walillahi ‘alan nasi hajjul baiti manistatho’a ilaihi sabiia.

    Di tempat itu ada bukti-bukti yang nyata, yaitu maqom Ibrahim. Barangsiapa masuk di dalamnya akan mendapat keamanan. Maka Allah mewajibkan kepada manusia ber-Hajj di rumah itu, yaitu orang-orang yang berkemampuan pergi ke sana.

    (Our’an, Surah ali Imran 3:96-97).

    Motif cerita itu persis sama, ‘ha-Maqom (tempat suci) dimana Abraham mendirikan mezbah, yang di kemudian hari berdiri Bait Allah. Di Bait Allah Yerusalem itulah 3 perayaan (‘haq’) utama diadakan. Ciri utama ‘haq’ tersebut adalah korban, sebagai jalan pendekatan diri kepada Allah.

    Seperti orang Samaria , seluruh ciri utama dan motif cerita dipertahankan, tetapi lokasinya dipindahkan. Demikianlah pula, dalam Islam lokasi ‘maqom’ Ibrahim berada di Mekkah, dan Bait Allah itu bukan Bait Salomo di Yerusalem, tetapi Bait Allah dan Ka’bahnya yang ada di Mekkah. Seperti orang Israel melakukan ibadah ‘haq’, demikianlah ummat Islam menyelenggarakan ibadah hajji. Semua dalam tatacara dan tujuan yang paralel, walaupun ada banyak hal esensial yang sudah tidak dapat dijumpai lagi.
    Ha-Maqom,’Aqedah Yitshaq dan Qubatush Shakroh

    ....
    .....
    .....


    Copyright © 2002 Institute For Syriac Christian Studies
[/quote][/quote]
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby vivaldi » Mon Jun 16, 2008 10:08 pm

Postingan dari sdr Alley menunjukkan ketidakkonsistenan tipikal muslim.

Menyatakan bahwa Bakah adalah Mekah.

-. tempat bermata air : jelas mata air Zam zam.
kemudian dalam Quran itu jelas tersebut nama BAKA, karena memang dulu namanya Baka...kemudian tempatnya bermata air....kalo sampai disebut tempat bermata air tentunya bukan mata air biasa donk....hanya zamzam mata air yg luar biasa
......
-. Ziarah : haji adalah satu2nya ritual ziarah yg ada hingga kini dan terjadi di bakkah (mekkah)...bukan di Sion !


Jika muslim konsisten dengan Mazmur 84 maka ini berarti kota Mekah (Bakkah) hanyalah perlintasan saja, karena ziarah sesungguhnya adalah di Sion (Yerusalem).
Mazmur
84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.
84:7 (84-8) Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.



Menaantang apakah di Zion ada mata air atau tidak?

di jerusalem ngga ada mata air sehebat dan selama zamzam
....
sekarang di sion ada ngga tanda2 seperti yg Mazmur sebutkan ? ada mata Air


Jika konsisten dengan Mazmur 84, yang disebutkan bermata air bukanlah di Sion (Yerusalem) melainkan di Baka
Mazmur
84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air


Salah satu hipotesa adalah yang menyatakan bahwa lembah Baka adalah lembah Beka di Lebanon.

Lembah Beka Bermata air
Dan lembah Beka di Lebanon ini adalah tempat yang bermata air, dari sinilah 2 sungai berasal.
Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Beqaa_Valley
Two rivers originate in the valley: the Orontes (Asi), which flows north into Syria and Turkey, and the Litani, which flows south and then west to the Mediterranean Sea. ....
Dua sungai berawal dari lembah ini, sungai Orontes, yang mengalir ke utara menuju Syria dan Turki, dan sungai Litani, yang mengalir ke selatan dan barat ke Laut Mediterania .....


Berikut denahnya.
Image

Yang berwarna merah adalah sungai Litani, yang berwarna biru muda adalah sungai Orontes.
Jadi bukan Cuma mata air doang, malah 2 sungai berasal dari lembah Beka di Lebanon ini. Jelas airnya lebih hebat dari sekedar mata air ZamZam.


Menantang di Yerusalem ada gunung atau bukit?

emang di jerusalem ada gunung atau bukit ?
justru bakkah yg tempatnya berbukit2...ada Jabal (gunung) rahmah, ada Jabal Nour dsb.


Jika konsisten dengan Mazmur 84, yang bergunung / berbukit atau dikelilingi gunung / bukit adalah lembah Baka, - namanya saja sudah lembah - bukannya Sion (Yerusalem).
Mazmur
84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka


Lembah Bekaa Dikelilingi Gunung
Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Beqaa_Valley

.... The valley is situated between the Mount Lebanon to the west and the Anti-Lebanon mountain ranges to the east.
... Lembah ini terletak diantara gunung Libanon di sisi barat dan pegunungan Ante Lebanon disisi timur


Jadi lembah Beka di Lebanonpun memenuhi kriteria geografis dari Mazmur 84 yaitu bermata air dan lembah yang dikelilingi gunung. Bahkan lebih tepat karena lokasi ini hanyalah tempat perlintasan saja, bukan tempat ziarah sesungguhnya.

Menyadari sulit untuk bersikap konsisten maka pada akhirnya muncullah dugaan-dugaan pemalsuan kitab Mazmur.

Alley
SION di mazmur itu kemungkinan kata palsu yg diganti oleh oknum.
karena sesuai kenyataannya ciri2 diatas adanya hanya di mekkah bukan di Sion. .... mungkin kata "di sion" itu tadinya "dari sion".


Yah, kalau sudah menduga-duga seperti ini maka skenario apapun bisa dikarang.
vivaldi
 
Posts: 176
Joined: Sat Sep 17, 2005 12:02 pm
Location: Jakarta

Postby alley_shatree » Mon Jun 16, 2008 11:57 pm

@vivaldi

-. rute Daud kan dari selatan ( mesir ) ke selatan, sementara lembah bekaa terletak di utara Sion...masak rutenya loncat sih.

-. kemudian kamu membandingkan mata air dgn sungai...di mazmur disebutkannya mata air bukan sungai.

-. kemudian di mazmur juga disebutkan "orang berjalan makin kuat"....apakah ada tanda2 orang2 berjalan makin kuat ke arah sana seperti yg terjadi di mekkah sekarang ?

-. lembah bekaa tepatnya tempat pertanian bukan tempat ziarah....dalam mazmur yg disinggung adalah tempat ziarah.

-. Sion itu kemungkinan merupakan nama julukan untuk tempat yg diberkati jadi bukan nama tempat atau kota....emang ada tempat bernama sion di Yerusalem ?

-. kamu ngerti ngga kenapa bisa ada pendeta2 yahudi dan Nasrani di daerah baka ( mekkah dan madinah )....itu karena di kitab2 mereka memang tersebut akan ada mesiah yg akan datang di daerah tersebut yg bernama Achmad ( yg terpuji )...sehingga mereka pada turun dari kanaan menuju ke selatan untuk menyaksikan mesiah tsb....karena banyak dari pendeta2 itu yg mengetahui tanda2 kenabian dari Muhammad yg tersebut di kitab2 mereka.
coba dipikir kalo engga ngapain juga mereka datang ke mekkah dan madinah sementara mereka sudah punya daerah kanaan yg lebih subur dan "yg dijanjikan" katanya, kota suci mereka Yerusalem juga disana kog kenapa mesti pake hijrah ke selatan(baka) segala ?
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Tanpa Nama » Tue Jun 17, 2008 5:00 am

alley_shatree wrote:@vivaldi

-. rute Daud kan dari selatan ( mesir ) ke selatan, sementara lembah bekaa terletak di utara Sion...masak rutenya loncat sih.


Ley, di dalam Mazmur 84:1-13 itu bukan Daud, Ley!! Gw quote lagi penjelasan @vivaldi :

vivaldi wrote:Mazmur 84 yang menggambarkan perjalanan ziarah ke Yerusalem melalui Bakkah (Lembah Beka di Lebanon) bukanlah Mazmur dari Raja Daud melainkan adalah mazmur dari bani Korah, keturunan dari Korah (anak Yizhar, saudara Amram yang adalah ayah dari Musa dan Harun)
Bilangan :
6:18 (6-17) Anak-anak Kehat: Amram, Yizhar, Hebron dan Uziel. Umur Kehat seratus tiga puluh tiga tahun.
6:21 (6-20) Anak-anak Yizhar: Korah, Nefeg dan Zikhri.


Jadi Mazmur 84 diatas bukanlah mengisahkan perjalanan Raja Daud dari Mesir ke Yerusalem melaui Bakkah.


alley_shatree wrote:-. kemudian kamu membandingkan mata air dgn sungai...di mazmur disebutkannya mata air bukan sungai.


:shock: Ley, loe jangan asal posting doank, penjelasan orang dibaca. Makin lama, makin carut-marut aja. Persis seperti alquran. @vivaldi tidak membandingkan mata air dengan sungai, tetapi menjelaskan bahwa 2 sungai yang berada di lembah Baka itu berasal dari mata air, dan mata air tersebut lebih hebat daripada mata air zam-zam (karena menghasilkan 2 sungai besar).

alley_shatree wrote:-. kemudian di mazmur juga disebutkan "orang berjalan makin kuat"....apakah ada tanda2 orang2 berjalan makin kuat ke arah sana seperti yg terjadi di mekkah sekarang ?


:shock: Ini juga sudah dijelaskan oleh @vivaldi. Gw quote lagi deh :

vivaldi wrote:Jika muslim konsisten dengan Mazmur 84 maka ini berarti kota Mekah (Bakkah) hanyalah perlintasan saja, karena ziarah sesungguhnya adalah di Sion (Yerusalem).
Mazmur
84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.
84:7 (84-8) Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.



alley_shatree wrote:-. lembah bekaa tepatnya tempat pertanian bukan tempat ziarah....dalam mazmur yg disinggung adalah tempat ziarah.


:shock: Makin lama loe semakin tidak konsisten ley!! Sama persis seperti alquran loe itu. :lol: Mencari pembenaran dari kitab Mazmur, tetapi menolak apa yang tertulis di dalamnya karena menjadi senjata makan tuan.:lol:

alley_shatree wrote:-. Sion itu kemungkinan merupakan nama julukan untuk tempat yg diberkati jadi bukan nama tempat atau kota....emang ada tempat bernama sion di Yerusalem ?


Dari @NoISlAM :

Image

Ini adalah peta Jerusalem, silahkan kamu cari dimana letak Zion atau bukit Zion.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Postby audy_valentine » Tue Jun 17, 2008 12:17 pm

Oh, jadi sekarang para muslim udah mengakui Bible itu asli ya? :lol:
Kok beraninya mengklaim-klaim isi Bible kami.
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users