.

Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby Mhd61l4 » Fri Mar 20, 2015 9:03 pm

JAKARTA, KOMPAS.com –Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengaku kaget dengan adanya buku Pendidikan Agama Islam kelas XI di Jombang yang memuat ajaran garis keras. Beredarnya buku yang meresahkan guru dan orang tua murid itu, menurut Anies, hanya dalam waktu tiga bulan.

Kementerian Pendidikan kala itu belum melakukan verifikasi dengan baik. Atas dasar itu Anies pada Desember lalu mengirimkan surat perintah penundaan pelaksanaan Kurikulum 2013 (K-13) ke sekolah-sekolah.

“Jadi, buku ini buku yang diterbikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kok bisa? Bahkan waktu itu ada yang mengawasi dan mengirimkan surat ke kementerian bahwa buku ini ada masalah substansi. Dan reviewer malah mengatakan tidak sanggup karena waktunya terlalu mepet. Dan sekarang kita menyaksikan masalahnya,” ujar Anies, saat ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (20/3/2015).

Setelah mengeluarkan surat penundaan pelaksanaan Kurikulum 2013, Anies mengatakan pihaknya akan melalukan review terhadap buku-buku yang diterbitkan kementerian. Menurut Anies, munculnya kasus ini menunjukkan implementasi kurikulum yang terlalu terburu-buru.

“Ini adalah salah satu contoh implementasi kurikulum dipercepat. 'Bukunya pokoknya harus jadi.' Kalau agama banyak orang ingin mengetahui. Coba kalau isinya buku matematika, fisika, kimia. Kalau salah bagaimana coba?” ujar Anies.

“Itulah kenapa seperti yang saya katakan perubahan kurikulum jangan main-main. Sekarang kita review bukunya, kita berikan waktu cukup. Begitu barangnya jadi kita berikan ke anak-anak,” kata dia.

Anies mengatakan, buku-buku yang bermasalah akan ditarik dan dilakukan review. Menurut catatan kementerian, setidaknya ada 200 judul buku yang belum rampung diverifikasi namun sudah menjadi pegangan belajar para pelajar. “Ini warisan masalah, kita beresin dengan baik,” ujar Anies.

Sebelumnya dikabarkan, para guru agama dan orang tua murid resah karena ajaran radikalisme ala Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS masuk dalam Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI SMA yang beredar di sejumlah sekolah di Jombang. Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau non-Muslim boleh dibunuh. Ajaran tersebut tidak jauh berbeda dengan yang diyakini dan dipraktikkan jaringan ISIS selama ini.

Buku tersebut salah satunya ditemukan di SMA Negeri 1 Jombang, Jawa Timur. Sekolah tersebut menerima buku PAI kelas XI pekan lalu. Buku tersebut diterbitkan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Buku yang juga berisi lembar kerja itu sudah kami bagikan kepada siswa,” ujar Mukani, guru PAI di SMA Negeri 1 Jombang kepada Surya, Kamis (19/3/2015).
Mirror: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby Mhd61l4 » Fri Mar 20, 2015 9:05 pm

Mhd61l4 wrote:Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau non-Muslim boleh dibunuh. Ajaran tersebut tidak jauh berbeda dengan yang diyakini dan dipraktikkan jaringan ISIS selama ini.


Yang benar:
Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau non-Muslim boleh dibunuh. Ajaran tersebut SANGAT SESUAI DENGAN AL QURAN DAN HADIST.
Mirror 1: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby OpoBener2nd » Fri Mar 20, 2015 11:55 pm

Ya gitu jadinya orang indo yang sok2an jadi orang arab, ngaji ngga ngerti artinya, jatuhnya jadi kacung kampret arab, kan...
OpoBener2nd
 
Posts: 25
Joined: Mon Feb 16, 2015 12:32 pm

Re: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby Joe Andmie » Sun Mar 22, 2015 8:28 pm

Mhd61l4 wrote:Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau non-Muslim boleh dibunuh. Ajaran tersebut tidak jauh berbeda dengan yang diyakini dan dipraktikkan jaringan ISIS selama ini.
Yang benar:
Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau non-Muslim boleh dibunuh. Ajaran tersebut SANGAT SESUAI DENGAN AL QURAN DAN HADIST.


SETUJU
Saya tidak salahkan anggota ISIS, juga pada buku2 yang disebarkan,ini kerana ajaran islam yang wajib dilaksanakan.

Mirror 1: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby 12345678901 » Mon Mar 23, 2015 10:02 am

buku agama eslam dari departemen pendidikan negeri elsam ngajarin ugame eslam nyang benar .. koq menteri eslam blingsatan ?

kalo emang serius ga setuju .. cari aja siapa yang nyetujuin tuh buku .. siapa nyang ngarang .... fancung semua ... gitu aja koq refot ?

atau ini cuman sandiwara karena ketauan ada ajaran ugame damei nyang katanya ugame paling damei .. sedamei dameinya suatu ugame ?
Mirror 1: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby momed_xxx3 » Tue Mar 24, 2015 7:29 pm

gak perlu kaget lah justru ini malah ajaran Islam yg bener, :green:

ajaran Islam yg aseli yha emang kagak.punya toleransi sama tapir :green:
Mirror 1: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
momed_xxx3
 
Posts: 608
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Menteri Anies Kaget Ada Buku Agama Bermuatan Ajaran ISIS

Postby kampretman » Tue Apr 21, 2015 10:58 am

kok pake kaget segala, isis itu sangat menjunjung tinggi nilai2 keislaman (islami sekali).
User avatar
kampretman
 
Posts: 94
Joined: Sun Mar 16, 2014 2:35 am
Location: Gotdamn city


Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users