Page 4 of 6

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Tue Jan 13, 2015 12:00 pm
by angky
Patah Salero wrote:mas broo...
Waktu itu teroris mikir-mikir mau ngeledakin orang tak berdosa, apakah paru-parunya menghirup oksigen ?? apa badannya mengkonsumsi air dan makanan ??
Trus, itu Oksigen, air dan karbo yang digunakan tubuhnya waktu ia meledakkan manusia tak berdosa, oksigen punya siapa ??
Emang IBLIS punya pabrik oksigen sendiri ?? :green:

Jadi pertanyaan dasarnya,
SIAPA SIH YANG MEMBERIKAN TERORIS TENAGA KETIKA IA BERBUAT JAHAT, IBLIS-KAH ATAU TUHAN YANG MAHA KUASA ??


mas bro PS, contoh yg anda berikan sama sekali tidak berkaitan dan mampu menjawab persoalan "evil" yang sejak dahulu di perdebatkan oleh para pemikir kuno.
Untuk masalah bernafas, TUHAN sejati memberikan anugrah UMUM secara adil dan salah satunya ketersediaan oksigen. Hal ini tidak berkaitan dengan perilaku manusia dimuka bumi. Jika anugrah umum ini TUHAN cabut, SEBAIK apapun anda ya anda tidak akan mampu bernafas.

kuisa wrote:Mendefinisikan bahwa ada peristiwa yang diluar kendali tuhan dan tuhan tidak dapat mengontrolnya, itulah salah satu pengebirian dari kekuasaan dan atau kedaulatan tuhan yang mutlak. Islam tidak mengenal konsep itu, apapun yang terjadi nikmat ataupun musibah adalah atas ijinNya, sementara bagi kalian, nikmat dari tuhan, musibah dari iblis.

Sebuah kesimpulan dari saya, sebetulnya kalian mempercayai 2 tuhan yang saling berebutan tiap hari, 2 sisi mata uang, tuhan dan iblis, tuhan tidak pernah tahu apa yang menjadi rencana iblis sehingga seringkali lengah dan kalah, demikian juga iblis sekali waktu kalah oleh tuhan. Tuhan=1+1=2.


Anda tidak memahami makna dan maksud tapi ngotot berkomentar. Mari ane uji komentar anda yg justru ente kangkangi. Lihat yang ane merahi, kemudian jawab lah pertanyaan pertanyaan ane untuk ente sendiri :
- maukah ente mengakui keberadaan orang jahudi sekarang??
- maukah ente mengakui keberadaan negara israel ?
- maukah ente mengakui amerika adalah negara superpower hingga saat ini?
- maukah ente mengakui , jika ente sunni, keberadaan syiah adalah ijin allah sehingga bukan hak anda untuk melenyapkan nya. Atau sebaliknya jika ente syiah.
- Maukah ente mengakui Kristen, Budha, dan semua agama Kafir lainnya dimata muslim adalah ijin dari allah ente sehingga muslim tidak memiliki hak untuk mengusik, menyiarkan islam,membakar rumah gereja atau kelenteng, melarang pendirian rumah ibadah kafir dan sebagainya.

Silakan ente renungkan dan jawab, dari jawaban ente akan terbukti ketidak konsistenan pendapat ente tersebut. :green:
Mirror 1: Hal ini tidak berkaitan dengan perilaku manusia dimuka bumi.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Mon Jan 19, 2015 1:15 pm
by kuisa
- maukah ente mengakui keberadaan orang jahudi sekarang??
- maukah ente mengakui keberadaan negara israel ?
- maukah ente mengakui amerika adalah negara superpower hingga saat ini?
- maukah ente mengakui , jika ente sunni, keberadaan syiah adalah ijin allah sehingga bukan hak anda untuk melenyapkan nya. Atau sebaliknya jika ente syiah.
- Maukah ente mengakui Kristen, Budha, dan semua agama Kafir lainnya dimata muslim adalah ijin dari allah ente sehingga muslim tidak memiliki hak untuk mengusik, menyiarkan islam,membakar rumah gereja atau kelenteng, melarang pendirian rumah ibadah kafir dan sebagainya.

pertanyaan ecek2
-walaupun ilegal, memang negara israel sekarang ada dan saya akui
-emang ada yang lain selain amerika
-sejak kapan kuisa punya tujuan melenyapkan syiah?
-sejak kapan kuisa menyuruh muslim untuk mengusik dan membakar gereja.

kuisa wrote:Mendefinisikan bahwa ada peristiwa yang diluar kendali tuhan dan tuhan tidak dapat mengontrolnya, itulah salah satu pengebirian dari kekuasaan dan atau kedaulatan tuhan yang mutlak. Islam tidak mengenal konsep itu, apapun yang terjadi nikmat ataupun musibah adalah atas ijinNya, sementara bagi kalian, nikmat dari tuhan, musibah dari iblis.

Sebuah kesimpulan dari saya, sebetulnya kalian mempercayai 2 tuhan yang saling berebutan tiap hari, 2 sisi mata uang, tuhan dan iblis, tuhan tidak pernah tahu apa yang menjadi rencana iblis sehingga seringkali lengah dan kalah, demikian juga iblis sekali waktu kalah oleh tuhan. Tuhan=1+1=2.

angky wrote:Anda tidak memahami makna dan maksud tapi ngotot berkomentar. Mari ane uji komentar anda yg justru ente kangkangi. Lihat yang ane merahi, kemudian jawab lah pertanyaan pertanyaan ane untuk ente sendiri :
- maukah ente mengakui keberadaan orang jahudi sekarang??
- maukah ente mengakui keberadaan negara israel ?
- maukah ente mengakui amerika adalah negara superpower hingga saat ini?
- maukah ente mengakui , jika ente sunni, keberadaan syiah adalah ijin allah sehingga bukan hak anda untuk melenyapkan nya. Atau sebaliknya jika ente syiah.
- Maukah ente mengakui Kristen, Budha, dan semua agama Kafir lainnya dimata muslim adalah ijin dari allah ente sehingga muslim tidak memiliki hak untuk mengusik, menyiarkan islam,membakar rumah gereja atau kelenteng, melarang pendirian rumah ibadah kafir dan sebagainya.

Silakan ente renungkan dan jawab, dari jawaban ente akan terbukti ketidak konsistenan pendapat ente tersebut. :green:
Mirror 1: Hal ini tidak berkaitan dengan perilaku manusia dimuka bumi.
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Justru anda yang harus bertanya pada diri sendiri:
1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis


Think brother, use your brain

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Mon Jan 19, 2015 5:34 pm
by fayhem_1
rahimii wrote:Jika Tuhan mengetahui segala sesuatu, dan dia tahu satu miliar tahun sebelum saya lahir bahwa saya akan masuk neraka, apakah ada sesuatu yang dapat saya lakukan dalam hidup untuk membuat Tuhan berubah pikiran?


Pernyataan pertama bahwa Tuhan mengetahui hidup kita, tapi tidak menetapkan hidup kita. Jadi tidak perlu bertanya apa yg dapat dilakukan dalam hidup untuk membuat Tuhan berubah pikiran

kecuali alohswt yg menetapkan hidup muslim, kata muslim sih
Mirror 1: Jika Tuhan mengetahui segala sesuatu, dan dia tahu satu miliar tahun sebelum say
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Mon Jan 19, 2015 8:02 pm
by Mahasiswa98
kuisa wrote:Justru anda yang harus bertanya pada diri sendiri:
1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis


Think brother, use your brain


Makan T.A.E ajah loe Kuisa makan dan telan serta nikmati bagaimana kemudian iblis gak mau nyembah adam dan di tendang keluar dari surga. Lo makan tuh Ampas Perut gak usah banyak bacot tentang


1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis



ELo yang minta orang pake otak loe sendiri gak pake otak. Mampus kan loe???
Islam gak sanggup pake otak kemudian, pake ancaman, peringatan, dan pembunuhan mampus lah kow kuisa, mampos kuisa mampos.
Islam selalu gagal dalam wacana kebenaran dan hanya mampu pake keributan berharap orang lain diam dan tidak bersuara. mana bisa IDE di mampusin hebat kan Islam gak sanggup membuat argumen dan menunjukan fakta cuma bisa bikin BRIZIK doang.

1 kata MAMPOS lah KAU. :toimonster: :butthead:
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Tue Jan 20, 2015 12:50 pm
by kuisa
yang kalap minggir aja dulu :rock:

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Tue Jan 20, 2015 3:56 pm
by Mahasiswa98
kuisa wrote:yang kalap minggir aja dulu :rock:

HAHHHH
ELO yang kalap bukan Gw nih loe telen lagi nih :

“Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada Para Malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” Maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia Termasuk golongan orang-orang yang kafir. (QS. Al Baqoroh : 34)

kuisa wrote:Justru anda yang harus bertanya pada diri sendiri:
1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis

Think brother, use your brain

Loe telen tuh T.A.E yang lo beli tiap hari
Mampos kan loe MAMPOS 1 kata buat loe MAMPOSS
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Wed Jan 21, 2015 1:07 pm
by angky
kuisa wrote:pertanyaan ecek2
-walaupun ilegal,


Terbukti kau memperkosa peryataaan mu sendiri. auloh sudah MENGIJINKAN negara israel berdiri, kok berani beraninya ente mengajari auloh mu dengan mengatakan ilegal??? :lol:

kuisa wrote:Justru anda yang harus bertanya pada diri sendiri:
1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis


belajar dulu membaca yang benar baru lah layak berdiskusi dengan ane yah. :-({|=
Mirror 1: Terbukti
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Wed Jan 21, 2015 3:49 pm
by kuisa
kuisa wrote:pertanyaan ecek2
-walaupun ilegal,

angky wrote:Terbukti kau memperkosa peryataaan mu sendiri. auloh sudah MENGIJINKAN negara israel berdiri, kok berani beraninya ente mengajari auloh mu dengan mengatakan ilegal??? :lol:

Pak angki dari dulu jaka sembung mulu, jangankan cuma Israel yang ilegal, para Nabi juga semua wafat, setiap manusia mengalami apa yang namanya nikmat dan musibah, itu semua adalah atas ijin Allah, yang membedakan adalah sikap manusia untuk menerima setiap keadaan, ada yang menerima dengan bersyukur dan sabar tawakkal untuk setiap nikmat dan musibah, sebaliknya ada yang takabur dan frustasi. :goodman:

kuisa wrote:Justru anda yang harus bertanya pada diri sendiri:
1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis

belajar dulu membaca yang benar baru lah layak berdiskusi dengan ane yah. :-({|=
Mirror 1: Terbukti
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Dari dulu memang anda kurang bertanggungjawab, janji mau ngajari trinitas g tuntas :green:
Mungkn tipikal umum warga sini, ngritik kaya yang paling bener, giliran ditanya dikit mingkem, ngambek, sok2an paling pandai.
Na'udzubillah :turban:

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Fri Jan 23, 2015 9:47 pm
by Mahasiswa98
kuisa wrote:Justru anda yang harus bertanya pada diri sendiri:
1. Apakah mungkin Allah ditipu oleh iblis
2. Apakah mungkin Allah dikalahkan oleh iblis
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya
4. Apakah mungkin Allah sendiri harus mati untuk berebutan kunci dengan iblis


kuisa wrote:Dari dulu memang anda kurang bertanggungjawab, janji mau ngajari trinitas g tuntas :green:
Mungkn tipikal umum warga sini, ngritik kaya yang paling bener, giliran ditanya dikit mingkem, ngambek, sok2an paling pandai.
Na'udzubillah :turban


Nih loe jawab dulu, Dimana Sembahan loe ?
3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya

“Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada Para Malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” Maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia Termasuk golongan orang-orang yang kafir. (QS. Al Baqoroh : 34)

Dari Dulu lo cuma bisa BRIZIK + Makan T.A.E doang.
Kalau OTAK DAN P.A.N.T.A.T Di campur maka Gak akan pernah sampai. Paham loe?
Loe Minta EMAS? Lihat Pantas gak loe dapet EMAS?
1 Kata Buat loe MAMPOS
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Wed Jan 28, 2015 12:19 pm
by kuisa
@mahasiswakalap

3. Apakah mungkin Allah tidak menyadari rencana iblis dan tidak sanggup mencegahnya

Allah sudah tahu kok, itu hanya bagian dari freewill yang diberikanNya kepada sebagian makhlukNya. Yang memilih sesat ya sudah, namanya juga pilihan. Allah SWT tidak memaksa seseorang untuk sesat atau lurus, hanya Dia Maha Tahu apa yang menjadi pilihan seseorang.

1 Kata Buat loe MAMPOS

ok, pertanyaan buatmu,

kita sepakati dulu mampus=mati

kalau saya mampus, apakah karena Tuhan atau karena iblis?
sebaliknya
kalau kamu mampus, apakah karena tuhan atau karena iblis?

hayo, jangan lari kamu [-X

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Wed Jan 28, 2015 8:20 pm
by rahimii
@Kuisa, ketika membaca komentar mu yang tetap dogol karena masih gemar oot ke tetangga sebelah, saya ingin tahu apakah otakmu sudah mencoba memahami arti sebenarnya tentang pengertian dari free will (kehendak bebas?) Berbicara tentang free will tentu berbeda dengan berbicara tentang pilihan, atau berbicara tentang tindakan. Ketika seseorang dihadapkan dengan satu kondisi atau keadaan dan melakukan analisa tentang situasi itu, mereka kemudian memilih tindakan (direncanakan atau impulsif). Itu berarti mereka telah membuat pilihan. Tapi seberapa banyakkah dari keputusan mereka itu yang disebut free will, dan seberapa banyakkah kecenderungan mereka untuk memilih tindakan tertentu? Itulah pertanyaannya. Coba jawab dulu, apakah yang kau maksud dengan free will itu? Biar kita lihat siapa sebenarnya orang yang sok pintar..jangan lari kau ya..
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Thu Jan 29, 2015 12:59 pm
by kuisa
Pak rahimii sudah selesai sekolah talibannya? :-k

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Thu Jan 29, 2015 2:49 pm
by NYFGbY
kuisa wrote:Allah sudah tahu kok, itu hanya bagian dari freewill yang diberikanNya kepada sebagian makhlukNya. Yang memilih sesat ya sudah, namanya juga pilihan. Allah SWT tidak memaksa seseorang untuk sesat atau lurus, hanya Dia Maha Tahu apa yang menjadi pilihan seseorang.


Mana ada sih yg namanya freewill dalam islam, ngarangdotcom.
Sebelum menciptakan alam semestapun, Alloh swt SUDAH MENETAPKAN si anu utk masuk neraka, artinya sebelum si anu berbuat satu kesalahanpun, bahkan sebelum si anu itu BELAJAR MERANGKAK, Alloh telah menuliskan di LM kalo dia akan masuk neraka. Lalu, SIAPA yg memilih? Siapa yg menetapka?
Dibagian mana kehendak bebas dalam islam itu mas? Ga ada kan.
:-"
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Thu Jan 29, 2015 3:40 pm
by rahimii
kuisa wrote:Pak rahimii sudah selesai sekolah talibannya? :-k

Sudah berbulan-bulan trit ini live, tapi komentarmu kalau gak oot ke tetangga, ya oot ke dengkul. Modal congor gede..
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Thu Jan 29, 2015 8:34 pm
by Patah Salero
Patah Salero wrote:mas broo...
Waktu itu teroris mikir-mikir mau ngeledakin orang tak berdosa, apakah paru-parunya menghirup oksigen ?? apa badannya mengkonsumsi air dan makanan ??
Trus, itu Oksigen, air dan karbo yang digunakan tubuhnya waktu ia meledakkan manusia tak berdosa, oksigen punya siapa ??
Emang IBLIS punya pabrik oksigen sendiri ?? :green:

Jadi pertanyaan dasarnya,
SIAPA SIH YANG MEMBERIKAN TERORIS TENAGA KETIKA IA BERBUAT JAHAT, IBLIS-KAH ATAU TUHAN YANG MAHA KUASA ??


angky wrote:mas bro PS, contoh yg anda berikan sama sekali tidak berkaitan dan mampu menjawab persoalan "evil" yang sejak dahulu di perdebatkan oleh para pemikir kuno.
Untuk masalah bernafas, TUHAN sejati memberikan anugrah UMUM secara adil dan salah satunya ketersediaan oksigen. Hal ini tidak berkaitan dengan perilaku manusia dimuka bumi. Jika anugrah umum ini TUHAN cabut, SEBAIK apapun anda ya anda tidak akan mampu bernafas.

gw setuju sejuta persen dengan kalimat loe yang terakhir. Justru karena itulah maka gw bilang bahwa semua yang terjadi di dunia harus SESUAI dengan KEHENDAK TUHAN. TUHAN adalah SATU-SATUNYA pemilik KUASA di dunia.

Dalam teologi Islam, Iblis sama sekali enggak punya kuasa.
Apa sih perbuatan Iblis yang bertentangan dengan HUKUM ALAM yang telah ditetapkan Tuhan ??
Apa sih MATERI BARU yang diciptakan iblis untuk melancarkan rencana jahatnya ??
Jawaban untuk kedua pertanyaan itu: ENGGAK ADA !!
Karena itu dari satu sisi bisa dinyatakan bahwa iblis juga makhluk yang patuh pada Tuhan, karena dia mengikuti semua aturan yang sejak awal sudah diciptakan oleh Tuhan. Singkat kata, iblis hanya penumpang di dunia ini. Sama statusnya dengan manusia biasa seperti kita.

Untuk ngeliat kontribusi Tuhan pada perbuatan jahat coba loe perhatikan ilustrasi ini:

Abu Bakar Ba'asyir sering diundang ceramah. Dalam setiap ceramahnya ia selalu menyatakan anti kekerasan.
Tapi faktanya, (ingat, ini cuma ilustrasi loh) Abu bakar Baasyir membiayai bom bunuh diri. Dia membiarkan rumahnya dijadikan tempat merakit bom. Dia menyediakan semua logistiknya, bahan peledak, makan dan transportasi. bahkan dia juga yang mengajarkan mereka cara membuat bom. Dan semua ini dilakukan Abu bakar dengan pengetahuan yang penuh bahwa orang-orang yang ditanggungnya itu akan melakukan bom bunuh diri.
pertanyaannya: kalo loe kadensus 88, apakah menurut loe Abu bakar Ba'asyir terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri ?? (secara baik pelaku teror yang ditangkap maupun Abu Bakar sendiri menyatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir tidak pernah memerintahkan orang melakukan bom bunuh diri, dan abu bakar selalu anti kekerasan).

Ketika loe menjawab pertanyaan ini, loe bisa melihat perbandingan antara Abu bakar ba'asyir dan pelaku bom bunuh diri, dengan Tuhan dan pelaku kejahatan.

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Thu Jan 29, 2015 9:35 pm
by keeamad
Patah Salero wrote:.........
Dia membiarkan rumahnya dijadikan tempat merakit bom.
Dia menyediakan semua logistiknya, bahan peledak,
makan dan transportasi. bahkan dia juga yang mengajarkan mereka cara membuat bom. Dan semua ini dilakukan Abu bakar dengan pengetahuan yang penuh bahwa orang-orang yang ditanggungnya itu akan melakukan bom bunuh diri.
pertanyaannya: kalo loe kadensus 88,
apakah menurut loe Abu bakar Ba'asyir terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri ??
(secara baik pelaku teror yang ditangkap maupun Abu Bakar sendiri menyatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir tidak pernah memerintahkan orang melakukan bom bunuh diri, dan abu bakar selalu anti kekerasan).

Ketika loe menjawab pertanyaan ini, loe bisa melihat perbandingan antara Abu bakar ba'asyir dan pelaku bom bunuh diri, dengan Tuhan dan pelaku kejahatan.


Ya jelas TERLIBATLAH ...... (terutama LIHAT YG GW MARKING BOLD DI ATAS .... )

BTW. Anda katakan IBLIS ITU PATUH PD tuhan islam (AKA allah swt ... ),
apakah MENENTANGNYA IBLIS - dari perintah allah swt untuk sujud kpd Adam,
adalah juga BENTUK KEPATUHAN IBLIS ... ???
:stun:
Silakan anda jelaskan .....
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Fri Jan 30, 2015 1:56 pm
by Patah Salero
Patah Salero wrote:.........
Dia membiarkan rumahnya dijadikan tempat merakit bom.
Dia menyediakan semua logistiknya, bahan peledak,
makan dan transportasi. bahkan dia juga yang mengajarkan mereka cara membuat bom. Dan semua ini dilakukan Abu bakar dengan pengetahuan yang penuh bahwa orang-orang yang ditanggungnya itu akan melakukan bom bunuh diri.
pertanyaannya: kalo loe kadensus 88,
apakah menurut loe Abu bakar Ba'asyir terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri ??
(secara baik pelaku teror yang ditangkap maupun Abu Bakar sendiri menyatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir tidak pernah memerintahkan orang melakukan bom bunuh diri, dan abu bakar selalu anti kekerasan).

Ketika loe menjawab pertanyaan ini, loe bisa melihat perbandingan antara Abu bakar ba'asyir dan pelaku bom bunuh diri, dengan Tuhan dan pelaku kejahatan.


keeamad wrote:Ya jelas TERLIBATLAH ...... (terutama LIHAT YG GW MARKING BOLD DI ATAS .... )

Kalo gitu apa tanggapan loe terhadap Tuhan yang memberikan fasilitas lengkap dan komplit kepada pezina, perampok dan pemerkosa ?? Apakah Tuhan juga ikut terlibat pada perzinaan, perampokan dan pemerkosaan ??

keeamad wrote:BTW. Anda katakan IBLIS ITU PATUH PD tuhan islam (AKA allah swt ... ),
apakah MENENTANGNYA IBLIS - dari perintah allah swt untuk sujud kpd Adam,
adalah juga BENTUK KEPATUHAN IBLIS ... ???
:stun:
Silakan anda jelaskan .....

Dalam Islam, ayat-ayat Allah ada yang berupa Kauniyah (aturan/ hukum alam semesta) dan ada yang berupa Qauliyah (firman / wahyu). Perintah yang pertama (kauniyah) meliputi semua makhluk hidup maupun tidak hidup. Berakal maupun tidak berakal. Semuanya tunduk dan patuh pada aturan hukum alam ini, termasuk Iblis.
Perintah yang kedua hanya untuk makhluk yang berakal. makhluk yang berakal akan menggunakan kapasitasnya untuk memilih patuh atau tidak patuh wahyu-wahyu ini. Perintah untuk sujud kepada Adam merupakan perintah bentuk kedua.

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Fri Jan 30, 2015 3:31 pm
by kuisa
rahimii wrote:@Kuisa, ketika membaca komentar mu yang tetap dogol karena masih gemar oot ke tetangga sebelah,

Saya hanya mencoba membuka cakrawala iman saja kok :D

saya ingin tahu apakah otakmu sudah mencoba memahami arti sebenarnya tentang pengertian dari free will (kehendak bebas?) Berbicara tentang free will tentu berbeda dengan berbicara tentang pilihan, atau berbicara tentang tindakan. Ketika seseorang dihadapkan dengan satu kondisi atau keadaan dan melakukan analisa tentang situasi itu, mereka kemudian memilih tindakan (direncanakan atau impulsif). Itu berarti mereka telah membuat pilihan. Tapi seberapa banyakkah dari keputusan mereka itu yang disebut free will, dan seberapa banyakkah kecenderungan mereka untuk memilih tindakan tertentu? Itulah pertanyaannya. Coba jawab dulu, apakah yang kau maksud dengan free will itu? Biar kita lihat siapa sebenarnya orang yang sok pintar..jangan lari kau ya..
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Kalau Pak Rahimii punya definisi sendiri ttg freewill ya silahkan, yang saya maksud adalah makhluk berakal punya kesadaran untuk memilih tindakan ataupun pindah dari suatu keadaan ke keadaan lainnya

NYFGbY wrote:Mana ada sih yg namanya freewill dalam islam, ngarangdotcom.
Sebelum menciptakan alam semestapun, Alloh swt SUDAH MENETAPKAN si anu utk masuk neraka, artinya sebelum si anu berbuat satu kesalahanpun, bahkan sebelum si anu itu BELAJAR MERANGKAK, Alloh telah menuliskan di LM kalo dia akan masuk neraka. Lalu, SIAPA yg memilih? Siapa yg menetapka?
Dibagian mana kehendak bebas dalam islam itu mas? Ga ada kan.

Nyatanya Anda bisa memilih makan pakai tangan apa pakai sendok kan. Allah SWT Maha Tahu apa yang menjadi pilihan setiap makhlukNya, toh Dia tak terikat waktu, jadi tidak ada istilah sebelum, saat ini dan sesudah.

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Fri Jan 30, 2015 3:39 pm
by rahimii
Patah Salero wrote:Kalo gitu apa tanggapan loe terhadap Tuhan yang memberikan fasilitas lengkap dan komplit kepada pezina, perampok dan pemerkosa ?? Apakah Tuhan juga ikut terlibat pada perzinaan, perampokan dan pemerkosaan ??

Jelas tuhan islam terlibat lah. Seperti kata seukuwahmu si kuisa, tuhan mu kan yang menciptakan iblis dan setan, biang segala kejahatan itu?

Patah Salero wrote:Dalam Islam, ayat-ayat Allah ada yang berupa Kauniyah (aturan/ hukum alam semesta) dan ada yang berupa Qauliyah (firman / wahyu). Perintah yang pertama (kauniyah) meliputi semua makhluk hidup maupun tidak hidup. Berakal maupun tidak berakal. Semuanya tunduk dan patuh pada aturan hukum alam ini, termasuk Iblis.
Perintah yang kedua hanya untuk makhluk yang berakal. makhluk yang berakal akan menggunakan kapasitasnya untuk memilih patuh atau tidak patuh wahyu-wahyu ini. Perintah untuk sujud kepada Adam merupakan perintah bentuk kedua.

Patah, kau jelaskan dulu saja apa itu arti sebenarnya free will deh..pilihan kau samakan dengan free will, tindakan kau samakan dengan free will. Kacau kau ini. Coba dulu, apa itu free will?
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN

PostPosted: Fri Jan 30, 2015 3:51 pm
by rahimii
kuisa wrote:Saya hanya mencoba membuka cakrawala iman saja kok :D

Silahkan kau buka cakrawala iman islam mu seluas-luasnya disini. Tapi kalau kau merasa justru lebih paham tentang keyakinan orang lain, berambus dan segera angkat kaki dari trit saya. Disini bukan tempatnya. Buat saja trit mu sendiri.

kuisa wrote:Kalau Pak Rahimii punya definisi sendiri ttg freewill ya silahkan, yang saya maksud adalah makhluk berakal punya kesadaran untuk memilih tindakan ataupun pindah dari suatu keadaan ke keadaan lainnya

Ngomong kumur-kumur gak karuan..kalau gak paham, mingkem..kalau merasa ngerti, jawab pertanyaan saya, apa itu free will? Quran kan gudangnya ilmu, mestinya kalau klaim itu benar, kau tidak jadi kayak kucing mengkerut seperti itu mencari jawabannya..
Mirror 1: MEMBUKA CAKRAWALA IMAN
Follow Twitter: @ZwaraKafir