.

Seleksi alam dan teori evolusi.

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Fri May 23, 2014 12:26 pm

Apa yg ada dalam SAINS,..itulah yg di pegang MUHAMADIYAH ttg fakta obyektif alam termasuk manusia.

Skali lagi,AL QURAN itu :
1.pngajaran dari tuhan ttg smua KENYATAAN yg bkn benda yg TDK TERSUSUN DARI ATOM.
2.nilai,etika,aturan ritus dll.
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Fri May 23, 2014 12:26 pm

Apa yg ada dalam SAINS,..itulah yg di pegang MUHAMADIYAH ttg fakta obyektif alam termasuk manusia.

Skali lagi,AL QURAN itu :
1.pngajaran dari tuhan ttg smua KENYATAAN yg bkn benda yg TDK TERSUSUN DARI ATOM.
2.nilai,etika,aturan ritus dll.
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Fri May 23, 2014 12:33 pm

Skali lagi,
kami tdk meyakini asal usul manusia dari sosok tunggal bernama ADAM.

Teks "ADAM" dlm ALQURAN bagi kami hanya lah personifikasi simbol nilai2 tertentu.Tuhan hendak mengajarkan suatu nilai tertentu melalui teks " ADAM".

Teori evolusi ,sejauh sains memberi keabsahan,maka benar bagi kami.
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Reichgenossen » Fri May 23, 2014 2:51 pm

kuisa wrote:analogi yang benar adalah ada jatah makanan untuk anda, anda berhak ambil atau sedekahkan.
Setiap orang yg teraniaya berhak mendapat keadilan, dia boleh mengambilnya atau memilih memaafkan.

Apakah Keadilan yg sebenarnya = balas kejahatan dgn kejahatan = balas dendam?
Seorang pencuri harus dipotong tangannya -> apakah ini keadilan atau pelampiasan kekesalan dan balas dendam?
Seorang lelaki memperkosa perempuan maka si perempuan sbg pihak yg teraniaya harus membalas dgn memperkosa balik si lelaki?
Kenapa auwloh begitu aneh menawarkan 2 opsi yg saling berlawanan sekaligus dalam satu perintah?
Lagipula opsi memaafkan disebutkan terakhir yg berarti opsi balas dendam itulah yg diutamakan auwloh.
Katanya auwloh itu maha pengampun dan memaafkan, koq auwloh gak mengutamakan pengampunan tapi malahan pembalasan dendam?

analogi yang benar adalah ada jatah makanan untuk anda, anda berhak ambil atau sedekahkan. --> bagaimana kau yakin itu jatahmu? bukankah pembalasan itu jatahnya TUHAN (bukan auwloh) di hari Penghakiman nanti? koq TUHAN bisa ngobral hakNya sendiri kepada manusia.
Anda membangga2kan zeolath dan mengambil Yudas sebagai contoh, yang dalam versi kristen adalah pengkhianat dan menggelapkan uang.

Kenapa fokus cuma ke Yudas Iskariot? DIa itu hanyalah satu orang dari kelompok Zelot.
Zelot adalah kelompok ultranasionalis Yahudi yg bergerak "bawah tanah" merencanakan kemerdekaan bangsa yahudi dgn cara memberontak melawan romawi, gak cuma si Yudas Iskariot anggotanya.
Saya hanya menunjukkan bahwa Yesus bisa aja rekrut banyak pengikut untuk melawan penguasa romawi itu kalo Yesus mau, buktinya udah ada kelompok2 yg siap berontak melawan romawi dan Yesus berpotensi besar menjadi pemimpin mereka.
Tidak seperti klaim moslem bahwa Isa Almasih tidak punya pengikut melainkan hanya 12 orang murid2.
Dari segi misinya, tujuan Zelot ini bagus tapi Yesus gak mau menjadi pemimpin duniawi itulah yg bikin Yudas Iskariot kecewa berat (dan juga banyak kelompok anggota Zelot).
Ok jangan terlalu oot kemana2.

Heppi wrote:Skali lagi,
kami tdk meyakini asal usul manusia dari sosok tunggal bernama ADAM.

Berarti sampeyan SUDAH MURTAD karena quran udah jelas2 ngakuin keberadaan Adam sebagai leluhur manusia.

Teori evolusi ,sejauh sains memberi keabsahan,maka benar bagi kami

Loh, semakin lama anda itu semakin terlihat murtad.
Koq sains yg menjadi penentu benar tidaknya, koq bukan quran yg sbg penentu benar/tidak?
Ingat loh, sains itu selalu berubah; yg dikatakan sains sekarang ini bisa berbeda bahkan berlawan dgn sains di masa depan ... berarti kebenaran islam itu juga selalu berubah dong, islam cuma nungguin sains apa yg udah dihasilkan kafir lalu islam tinggal jiplak dan ngaku2in ](*,)
Hey moslem, janganlah jiplak dan ngaku2in sains buatan kafir, silahkan kalian kalian bertahan pada isi quran-produk zaman batu-kalian
User avatar
Reichgenossen
 
Posts: 70
Joined: Wed Sep 12, 2012 9:09 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby kuisa » Fri May 23, 2014 4:50 pm

@Reichgenossen

Apakah Keadilan yg sebenarnya = balas kejahatan dgn kejahatan = balas dendam?
Seorang pencuri harus dipotong tangannya -> apakah ini keadilan atau pelampiasan kekesalan dan balas dendam?
Seorang lelaki memperkosa perempuan maka si perempuan sbg pihak yg teraniaya harus membalas dgn memperkosa balik si lelaki?
Kenapa auwloh begitu aneh menawarkan 2 opsi yg saling berlawanan sekaligus dalam satu perintah?
Lagipula opsi memaafkan disebutkan terakhir yg berarti opsi balas dendam itulah yg diutamakan auwloh.
Katanya auwloh itu maha pengampun dan memaafkan, koq auwloh gak mengutamakan pengampunan tapi malahan pembalasan dendam?

analogi yang benar adalah ada jatah makanan untuk anda, anda berhak ambil atau sedekahkan. --> bagaimana kau yakin itu jatahmu? bukankah pembalasan itu jatahnya TUHAN (bukan auwloh) di hari Penghakiman nanti? koq TUHAN bisa ngobral hakNya sendiri kepada manusia.

menuntut keadilan tidak sama dengan balas dendam.

Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar. (AnNahl 26)

Yg bold, ada kata jika, itu bukan perintah, tapi opsi, sangat manusiawi ketika kita terkadang ingin bahkan harus membela diri. Ibarat kolonialisme, sekali dua kali tuan rumah/negara yg djajah membiarkan prilaku tidak patut tamunya, tapi ada saatnya membalas, nah batasan membalas adalah sebatas kesusahan yg diderita, tidak lebih.

Lebih baik dari itu ada sabar, lihat kondisi apa yg dihadapi.

Saya hanya menunjukkan bahwa Yesus bisa aja rekrut banyak pengikut untuk melawan penguasa romawi itu kalo Yesus mau, buktinya udah ada kelompok2 yg siap berontak melawan romawi dan Yesus berpotensi besar menjadi pemimpin mereka.

Pantas Yesus menolak karena seperti kata anda, tujuannya adalah kekuasaan, Yesus hanya sebagai simbol. Sahabat Rasulullah murni mengikuti Nabi karena cinta, karena iman. Inilah yg melahirkan pribadi2 yg mengalahkan tentara manapun.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby rahimii » Fri May 23, 2014 5:31 pm

Heppi wrote:Skali lagi,
kami tdk meyakini asal usul manusia dari sosok tunggal bernama ADAM.

Teks "ADAM" dlm ALQURAN bagi kami hanya lah personifikasi simbol nilai2 tertentu.Tuhan hendak mengajarkan suatu nilai tertentu melalui teks " ADAM".

Teori evolusi ,sejauh sains memberi keabsahan,maka benar bagi kami.


Anda ini makin lama makin menggelikan saja. Dalam sains sendiri, evolusi dianggap sebagai pseudo science. Saya harap anda mengerti maksudnya, soalnya S2 gitu lho..
Evolusi tidak mampu menjelaskan kerumitan asal mula kehidupan dalam tingkat mikro biologi. Jika kita berbicara mengenai makro evolusi manusia, jika pandangan bahwa adam adalah hasil makro evolusi itu benar, maka perubahan yang jauh lebih signifikan seharusnya terjadi, karena teori evolusi tidak hanya mengklaim bahwa semua ras manusia berasal dari nenek moyang yang sama. Makro evolusi adalah klaim bahwa semua ras manusia berasal dari satu nenek moyang yang adalah makhluk bersel tunggal, dan nenek moyang ini adalah induk awal untuk semua keanekaragaman hayati di planet kita. Kafir bahkan sudah pada tahap menolak evolusi sebagai penjelasan sains akan eksistensi tuhan, anda malah masih berkutat sebaliknya, mendukung evolusi sebagai bagian akidah supaya islam terlihat ilmiah.

Kalau nanti kita bisa buktikan bahwa teori evolusi hanyalah kepalsuan naturalisme yang diilmiah-ilmiahkan, masih kah anda berkoar-koar bahwa islam mendukung evolusi sebagai cara olloh mengungkapkan dirinya bagi manusia?
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Wed Jun 18, 2014 7:44 pm

Evolusi (dalam kajian biologi)
berarti perubahan pada sifat-
sifat terwariskan suatu
populasi organisme dari satu
generasi ke generasi
berikutnya. Perubahan-
perubahan ini disebabkan oleh
kombinasi tiga proses utama:
variasi, reproduksi, dan seleksi.
Sifat-sifat yang menjadi dasar
evolusi ini dibawa oleh gen
yang diwariskan kepada
keturunan suatu makhluk
hidup dan menjadi bervariasi
dalam suatu populasi. Ketika
organisme bereproduksi,
keturunannya akan
mempunyai sifat-sifat yang
baru. Sifat baru dapat
diperoleh dari perubahan gen
akibat mutasi ataupun
transfer gen antar populasi
dan antar spesies. Pada
spesies yang bereproduksi
secara seksual, kombinasi gen
yang baru juga dihasilkan oleh
rekombinasi genetika, yang
dapat meningkatkan variasi
antara organisme. Evolusi
terjadi ketika perbedaan-
perbedaan terwariskan ini
menjadi lebih umum atau
langka dalam suatu populasi.
Evolusi didorong oleh dua
mekanisme utama, yaitu
seleksi alam dan hanyutan
genetik. Seleksi alam
merupakan sebuah proses
yang menyebabkan sifat
terwaris yang berguna untuk
keberlangsungan hidup dan
reproduksi organisme menjadi
lebih umum dalam suatu
populasi - dan sebaliknya, sifat
yang merugikan menjadi lebih
berkurang. Hal ini terjadi
karena individu dengan sifat-
sifat yang menguntungkan
lebih berpeluang besar
bereproduksi, sehingga lebih
banyak individu pada generasi
selanjutnya yang mewarisi
sifat-sifat yang
menguntungkan ini.[1][2]
Setelah beberapa generasi,
adaptasi terjadi melalui
kombinasi perubahan kecil
sifat yang terjadi secara terus
menerus dan acak ini dengan
seleksi alam.[3] Sementara itu,
hanyutan genetik (Bahasa
Inggris: Genetic Drift)
merupakan sebuah proses
bebas yang menghasilkan
perubahan acak pada
frekuensi sifat suatu populasi.
Hanyutan genetik dihasilkan
oleh probabilitas apakah suatu
sifat akan diwariskan ketika
suatu individu bertahan hidup
dan bereproduksi.
Walaupun perubahan yang
dihasilkan oleh hanyutan dan
seleksi alam kecil, perubahan
ini akan berakumulasi dan
menyebabkan perubahan yang
substansial pada organisme.
Proses ini mencapai
puncaknya dengan
menghasilkan spesies yang
baru.[4] Dan sebenarnya,
kemiripan antara organisme
yang satu dengan organisme
yang lain mensugestikan
bahwa semua spesies yang
kita kenal berasal dari nenek
moyang yang sama melalui
proses divergen yang terjadi
secara perlahan ini.[1]
Dokumentasi fakta-fakta
terjadinya evolusi dilakukan
oleh cabang biologi yang
dinamakan biologi
evolusioner. Cabang ini juga
mengembangkan dan menguji
teori-teori yang menjelaskan
penyebab evolusi. Kajian
catatan fosil dan
keanekaragaman hayati
organisme-organisme hidup
telah meyakinkan para
ilmuwan pada pertengahan
abad ke-19 bahwa spesies
berubah dari waktu ke waktu.
[5][6] Namun, mekanisme
yang mendorong perubahan
ini tetap tidaklah jelas sampai
pada publikasi tahun 1859
oleh Charles Darwin, On the
Origin of Species yang
menjelaskan dengan detail
teori evolusi melalui seleksi
alam.[7] Karya Darwin dengan
segera diikuti oleh penerimaan
teori evolusi dalam komunitas
ilmiah.[8][9][10][11] Pada
tahun 1930, teori seleksi alam
Darwin digabungkan dengan
teori pewarisan Mendel,
membentuk sintesis evolusi
modern,[12] yang
menghubungkan satuan
evolusi (gen) dengan
mekanisme evolusi (seleksi
alam). Kekuatan penjelasan
dan prediksi teori ini
mendorong riset yang secara
terus menerus menimbulkan
pertanyaan baru, di mana hal
ini telah menjadi prinsip pusat
biologi modern yang
memberikan penjelasan secara
lebih menyeluruh tentang
keanekaragaman hayati di
bumi.
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Wed Jun 18, 2014 7:54 pm

Pembahasan mengenai Teori
Evolusi mungkin sudah sering
pembaca temui di media-media.

Baik yang membahas teori
evolusi secara ilmiah atau
kontra teori ini secara ngawur
dan cocoklogi ala Harun Yahya.

Dan bahkan bagi yang belum
pernah mendalami teori evolusi
pasti setidaknya sudah pernah
mempelajarinya di bangku SMA.

Meskipun demikian, masih
banyak diantara kita yang
bingung dan belum mengerti
teori evolusi ini dengan baik.

Terbukti dengan masih
banyaknya pertanyaan-
pertanyaan seperti “kalau
manusia berasal dari kera,
kenapa sampai sekarang masih
ada kera?”.
Berangkat dari
sinilah melalui tulisan ini penulis
berinisiatif untuk merangkum
pertanyaan-pertanyaan yang
sering ditanyakan seputar teori
evolusi dan merangkum
jawabannya.

1. Apakah Evolusi itu?
Evolusi biologis mengacu pada
perubahan kumulatif yang
terjadi dalam suatu populasi
dari waktu ke waktu.

Perubahan
ini terjadi pada tingkat genetik
di mana gen organisme
bermutasi dan / atau
bergabung kembali dengan cara
yang berbeda selama reproduksi
dan diteruskan kepada generasi
mendatang. Kadang-kadang,
orang mewarisi karakteristik
baru yang memberi mereka
keunggulan kelangsungan hidup
dan reproduksi di lingkungan
lokal mereka, karakteristik ini
frekuensinya cenderung
meningkat dalam populasi,
sementara mereka yang buruk
akan mengalami penurunan
frekuensi.

Proses kelangsungan
hidup dan reproduksi diferensial
dikenal sebagai seleksi alam.
Perubahan non-genetik yang
terjadi selama masa hidup
organisme, seperti peningkatan
massa otot karena olahraga dan
diet, tidak dapat diteruskan ke
generasi berikutnya dan bukan
contoh evolusi.

2. Benarkah Evolusi hanya teori?
Teori: Suatu sistem
pengetahuan yang menjelasan
secara terorganisir, yang berlaku
dalam berbagai situasi untuk
menjelaskan serangkaian
fenomena alam tertentu.

Teori
dapat menggabungkan fakta,
hukum dan hipotesa yang telah
diuji.
(wordnetweb.princeton.edu)

Hipotesa: Dugaan awal tentang
alam, sebuah konsep untuk
menjelaskan suatu fenomena
yang belum diverifikasi, jika
benar akan menjelaskan fakta-
fakta tertentu atau suatu
fenomena alam.

Sebuah
hipotesa ilmiah yang bertahan
uji eksperimental menjadi teori
ilmiah.
(wordnetweb.princeton.edu)

Sains: Adalah proses untuk
belajar tentang dunia, alam
beserta isinya, termasuk
pengetahuan yang dihasilkan
melalui process atau metode
sains (metode ilmiah).

Metode Ilmiah: Suatu teknik
untuk menyelidiki fenomena
alam untuk memperoleh
pengetahuan baru atau
memperbaiki dan
mengintegrasikan pengetahuan
sebelumnya.
Untuk bisa disebut
ilmiah, metode penyelidikan
harus didasarkan pada
pengamatan bukti-bukti
sistematis (observasi),
pengukuran, percobaan,
perumusan, pengujian, dan
modifikasi hipotesis.
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Joe Andmie » Fri Jun 20, 2014 12:43 am

@ atas.................
Copas dari mana tuh , cukup toh ente sebut
a,awloh ciptakan monyet lalu berevolusi jadi manusia.
b. awloh ciptakan adam yang tingginya sepohon kelapa ,karena fenomena alam ,manusia beradaptasi hukum alam yang ditetapkan awloh, jadilah manusia sekarang.
c. barangkali masa depan manusia tingginya hanya 50cm , karena sumber alam tak mencukupi lagi,dengan hukum alam seijin awloh swt . :rolling: :rolling:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby shara » Fri Jun 20, 2014 11:58 am

Heppi wrote:JADI,BAGI KAMI MUSLIMIN,TUHAN MENCIPTAKAN SEMUA KEJADIAN MELALUI HUKUM ALAM.Manusia dan smua makhluk di ciptakan melalui hukum alam.


lho...itu artinya bahwa islam mengambil secara paksa referensi sains. Bahkan sains sendiri tidak mengacu bahwa TUHAN-lah yang menciptakan semua kejadian dan smua makhluk melalui hukum alam. Sains modern sendiri menyatakan bahwa terciptanya alam semesta lewat proses bigbang merupakan teori yang paling didukung banyak bukti.

Heppi wrote:GRAVITASI BUMI ADALAH CARA TUHAN MELEKATKAN APA YG DI BUMI AGAR TIDAK MELAYANG dst.

yang harus anda ketahui bahwa sains memungkinkan untuk selalu dikaji ulang dan siap diruntuhkan ketika ada bukti baru yang bertentangan. Berbeda dengan cara lain yang sering mengaku sebagai “kebenaran mutlak” dan mengancam siapa pun yang hendak mengujinya.

apa anda yakin bahwa "GRAVITASI BUMI ADALAH CARA TUHAN MELEKATKAN APA YG DI BUMI AGAR TIDAK MELAYANG".
anda bergelar S2 saja mendefinisikan gravitasi dengan cara atau metode yang asal ucap atau S2 karangan sendiri...

Gravitasi secara umum didefinisikan sebagai gaya tarik menarik, bukan melekatkan pada bumi agar tidak melayang.
Contoh sederhana UAP AIR : uap air adalah salah satu elemen/unsur yang terdapat di bumi, uap air bisa melayang diatas permukaan bumi dimana hukum gravitasi bumi yang anda jelaskan itu tidak berlaku, nyatanya UAP AIR tidak melekat pada bumi...!!!

lalu bagaimana dengan meteor yang mendekati bumi, mengapa meteor bisa terarik ke bumi ?? bukankah anda bilang bahwa GRAVITASI BUMI ADALAH CARA TUHAN MELEKATKAN APA YG DI BUMI, jelas bahwa meteor tersebut bukan berasal dari bumi...lalu bagaimana ini bisa keluar dari hukum alam yang anda maksudkan ???
Konyol tuhan anda sekaligus karangan anda.

Heppi wrote:Contoh : Hujan itu ciptaan tuhan atau bukan ? FAKTA NYA HUJAN ADALAH UAP AIR DI UDARA YG MENCAIR DAN JATUH KE BUMI.ini adalah hukum alam.NAH TUHAN AGAMA KAMU LAGI APA WAKTU TERJADI HUJAN ??

lho...bukankah definisi gravitasi bumi yang anda maksud ADALAH CARA TUHAN MELEKATKAN APA YG DI BUMI AGAR TIDAK MELAYANG, mengapa uap air bisa melayang ??? bukankah itu melanggar HUKUM ALAM yang anda maksud.
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby gema » Fri Jun 20, 2014 12:26 pm

Heppi wrote:Untuk bisa disebut
ilmiah, metode penyelidikan
harus didasarkan pada
pengamatan bukti-bukti
sistematis (observasi),
pengukuran, percobaan,
perumusan, pengujian, dan
modifikasi hipotesis.


Muslim kalau cuma bacot emang jagonya, tafi fernakah mereka memikirkan/menyelidiki kebenaran dari alquran, si mamad n ollh swt? Muslem fasti fada takut kena azab neraka ntar.
Kalau metode ente ini digunakan fada kasus seferti air mani keluar dari tulang sulbi/ekor, janin berasal dari darah,bumi terbelah, feristiwa isra miraz bisa terbukti riil tak?, or hanya khayalan si mamad saja bro...?
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Sat Jun 21, 2014 8:36 am

Sains selalu BENAR.(OBYEKTIF dan di akui SEMUA ORANG DI DUNIA).

Agama hanyalah memaknai kbenaran sains.(SUBYEKTIF,hanya di anut yg meyakininya)

seleksi alam dan teori evolusi itu ada di area SAINS.dan bisa di uji scara ilmiah.

Agama TIDAK BISA DI UJI SCARA ILMIAH..

Agama mengikuti sains.TERSERAH BGAIMANA AGAMA.soalnya subyektif.

Ngomong2 kalian gak pernah skolah ya ?

Skali lagi ,AGAMA ITU SUKA2..karena TIDAK BISA DI UJI SCARA ILMIAH.
TAPI KALAU AGAMA BERTENTANGAN DGN BUKTI ILMIAH ,itu namanya TAHAYUL.

Maka saya bilang ,KALIAN CUMA PENGANUT TAHAYUL dan dungu.
Hehehe
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Sat Jun 21, 2014 8:38 am

Lebih kita akui..agama kamu itu TAHAYUL.

TAPI SAINS SELALU BENAR.
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Heppi » Sat Jun 21, 2014 8:41 am

Lebih tegas lagi..TUHAN KAMU,KITAB KAMU ADALAH TAHAYUL.

Semua kitab suci CUMA TAHAYUL.

Pahaaaammm ?Pahaaaammm ?Pahaaaammm ?Pahaaaammm ?Pahaaaammm ?Pahaaaammm ?

TAPI SAINS SELALU BENAR !! Paham ??
Heppi
 
Posts: 97
Joined: Tue Apr 29, 2014 12:49 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby shara » Fri Jun 27, 2014 11:12 am

Heppi wrote:Sains selalu BENAR.(OBYEKTIF dan di akui SEMUA ORANG DI DUNIA).
Agama hanyalah memaknai kbenaran sains.(SUBYEKTIF,hanya di anut yg meyakininya)
seleksi alam dan teori evolusi itu ada di area SAINS.dan bisa di uji scara ilmiah.
Agama TIDAK BISA DI UJI SCARA ILMIAH..
Agama mengikuti sains.TERSERAH BGAIMANA AGAMA.soalnya subyektif.
Ngomong2 kalian gak pernah skolah ya ?
Skali lagi ,AGAMA ITU SUKA2..karena TIDAK BISA DI UJI SCARA ILMIAH.
TAPI KALAU AGAMA BERTENTANGAN DGN BUKTI ILMIAH ,itu namanya TAHAYUL.
Maka saya bilang ,KALIAN CUMA PENGANUT TAHAYUL dan dungu.
Hehehe


Pandangan anda ini arah nya kemana???
hingga mensubjektifkan pola pikiran sendiri kedalam sains untuk menyerang orang lain.
Sifat Sains selalu benar tapi sains pun memiliki sifat lain yaitu tidak memaksakan, menyerang atau memonopoli orang lain.
Saya ragu bila seorang bergelar S2 memiliki pandangan seperti itu, salah satu tujuan agama untuk menjaga moral manusia dari kehancuran, tentunya bukan ruang lingkup sains untuk masuk dalam kehidupan moral manusia.

Sifat sains pun tidak hanya selalu benar tapi memiliki sifat menghancurkan, sifat seperti ini-lah yang harus anda hindari karena percuma anda mengetahui semua hukum alam semesta tapi anda tidak punya BUDI PEKERTI...
berbicara soal sekolah/pendidikan, tentunya tidak etis bagi seorang berpendidikan menanyakan hal seperti itu. Seorang berpendidikan tentunya menjelaskan pandangannya dengan metode ilmiah tanpa mendeskripsikan atau mempertanyakan pendidikan orang lain.

Heppi wrote:Lebih kita akui..agama kamu itu TAHAYUL.

kita siapa ??? Muslim ???
hahaha...itu namanya kebenaran secara subjektif bung.

Heppi wrote:TAPI SAINS SELALU BENAR.

NYATA-NYA SAINS TIDAK TURUT MEMBENARKAN PANDANGAN ANDA. :lol:
BUKTINYA : Apapun yang anda yakini sains tidak turut membenarkan keyakinan anda...JELAS !!!

Jelas mental COPYPASTE cap S2 dengan label sains.... :rolling:
Mirror 1: Seleksi alam dan teori evolusi.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby angky » Fri Jun 27, 2014 11:25 am

Heppi wrote:Sains selalu BENAR.(OBYEKTIF dan di akui SEMUA ORANG DI DUNIA).


Pernyataan mu ini saja sudah bertentangan dengan prinsip sains. Sains selalu berubah, apa yang menjadi kebenaran hari ini, esok bisa obsolete. Hanya orang dungu dan tidak mau maju yang punya pendapat seperti ini. Para saintis berhasil menemukan dan mengemukakan teori baru karena selalu mempertanyakan sains itu sendiri. PAHAM???

Heppi wrote:Agama hanyalah memaknai kbenaran sains.(SUBYEKTIF,hanya di anut yg meyakininya)

seleksi alam dan teori evolusi itu ada di area SAINS.dan bisa di uji scara ilmiah.

Agama jelas bukan sains, gimana sih ente tetapi agama (kristen) menuliskan apa yang pernah terjadi , dengan sudut pandang theologi. Tidak ada yang salah dalam hal ini.

Heppi wrote:Ngomong2 kalian gak pernah skolah ya ?

Skali lagi ,AGAMA ITU SUKA2..karena TIDAK BISA DI UJI SCARA ILMIAH.

Keliatan nya anda frustrasi sekali dengan agama. Rasa putus asa mu, disebabkan oleh pertentangan batin mu akibat keinginan menyatukan agama dengan sains dan agama adalah jawaban dari segala persoalan dalam sains. Saya menduga anda memiliki latar belakang muslim ya??? :lol:
Mirror 1: Seleksi alam dan teori evolusi.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby rahimii » Sat Jun 28, 2014 6:12 pm

Mereka yang berpegang pada gagasan bahwa hanya ilmu pengetahuan dapat disebut sebagai kebenaran, gagal untuk mengenali bahwa ada banyak domain kebenaran alam di mana ilmu pengetahuan justru tidak dapat menjadi rujukan. Sebagai contoh:
-Ilmu pengetahuan tidak dapat membuktikan disiplin matematika dan logika karena keduanya mendahului sains.
-Ilmu pengetahuan tidak mampu menjelaskan pernyataan kebenaran tentang posisi estetika, seperti betapa indahnya matahari terbit.
-Ilmu pengetahuan tidak dapat membuktikan kebenaran metafisik seperti pikiran, selain pikiran kita sendiri; memang ada.

Pun, ketika orang membuat pernyataan "ilmu pengetahuan adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif," mereka sebenarnya hanya membuat klaim filosofis yang tidak dapat diuji oleh ilmu pengetahuan itu sendiri.
Mirror 1: Seleksi alam dan teori evolusi.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Kibou » Tue Jul 01, 2014 4:16 pm

rahimii wrote:-Ilmu pengetahuan tidak dapat membuktikan kebenaran metafisik seperti pikiran, selain pikiran kita sendiri; memang ada.


Benar Bro. Masalah seperti ini juga bisa dikembangkan menjadi masalah eksistensi alam semesta itu sendiri. Sains didasari oleh asumsi bahwa alam semesta itu adalah sesuatu yang eksis secara objektif, tidak bergantung kepada persepsi manusia. Jadi sains tidak bisa membuktikan bahwa ketika saya mati (hilang kesadaran secara permanen) alam semesta akan tetap eksis dan tidak langsung lenyap bersamaan dengan lenyapnya kesadaran saya. Karena sains didasari oleh pengamatan empiris, dan pengamatan empiris mutlak memerlukan kesadaran. Tidak ada kesadaran, tidak ada sains.

Masalahnya kita hanya memiliki direct awareness terhadap kesadaran kita masing-masing, dan bukan kesadaran orang lain. Hal ini sudah ditunjukkan dalam masalah "evil demon" Descartes. Tidak ada kepastian 100% bahwa saat ini persepsi kita tidak sedang dimanipulasi oleh "evil demon". Dan sains tidak bisa digunakan untuk menjatuhkan argumen "evil demon" Descartes.

rahimii wrote:Pun, ketika orang membuat pernyataan "ilmu pengetahuan adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif," mereka sebenarnya hanya membuat klaim filosofis yang tidak dapat diuji oleh ilmu pengetahuan itu sendiri.


Ini juga benar. Argumen apapun yang disusun untuk mencapai kesimpulan "Sains adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif" tidak boleh hanya menggunakan premis yang diperoleh dari sains. Itu sama saja menyatakan "Sains adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif karena sains menyatakan bahwa sains adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif". Ini circular reasoning.

Untuk menghindari argumen komidi putar mengenai keabsahan sains, diperlukan premis yang tidak berasal dari sains. Begitu premis yang tidak berasal dari sains dimasukkan ke dalam argumen, kesimpulan "Sains adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif" runtuh dengan sendirinya.
Mirror 1: Seleksi alam dan teori evolusi.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby hermione » Thu Jul 03, 2014 10:07 pm

hi sorry kalo tiba2 nimbrung, untuk penjelasan teori evolusi ada baiknya menyimak serial "Cosmos: a spacetime odyssey". http://en.wikipedia.org/wiki/Cosmos:_A_Spacetime_OdysseyRemake dari cosmos-nya Carl Sagan dulu, oleh Neil deGrasse Tyson, diputer di NatGeo. Di indowebster ada yang ngeuploadin http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=471615&.
Teori bigbang, evolusi, gravitasi, relativitas, listrik, fisika, newton, alam semesta, dibahas disitu dengan cara yang ciamik dan mudah dimengerti.
Mirror 1: Seleksi alam dan teori evolusi.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
hermione
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: Seleksi alam dan teori evolusi.

Postby Qorma 2 biji » Fri Jul 04, 2014 1:59 pm

Bro Kibou,
Saya salut, Anda luar biasa sabar yah menghadapi useless muslim. Dan anda tetap tenang dalam memberikan argumen. walaupun sudah cukup gamblang disampaikan dan banyak sekali sudah dibahas di sini tentang circular reasoning muslim yang salah satunya seperti ini:
"Sains (ALQURAN) adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif karena sains (ALQURAN) menyatakan bahwa sains (ALQURAN) adalah satu-satunya sumber kebenaran obyektif"
tapi muslim tetap tidak dapat menggunakan akal budi dan salah satu anugerah Tuhan paling besar : pakai otaknya.
karena selain circular reasoning, mereka juga sudah tertanam mindset "kalau ada keraguan terhadap islam, itu berarti bisikan syaiton. kembalikan semua hanya kepada Allah SWT dan nabinya Muhammad yang tau."
itulah kenapa saya bilang useless muslim.
Mirror 1: (ALQURAN) adalah satu-satunya sumber kebenaran
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users