.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby CrimsonJack » Thu Mar 28, 2013 11:27 am

Kibou wrote:
Jangan kuatir Bro sodrun, saya tidak takut "mahluk halus". Saya lebih takut "mahluk kasar" yaitu jihadist. : D

Betul bro, kalau makhluk halus, asal ga ngedeketin mereka dengan ritual atau ngehina kepercayaan lokal kita ga bakal kenapa-kenapa.

Makhluk kasar bisa ngelakuin hal yang lbh kejam dari ngerasukin orang, walaupun kita ga pernah ada urusan sama makhluk kasar tersebut.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Fri Mar 29, 2013 12:58 am

Jarum_Kudus wrote:Setelah dibukakan mata, apa yang kau lihat schehe?


Sesuatu yang secara luas disebut 'spirit' atau 'soul', yang kalau menurut saya merupakan manifestasi dari emosi yang ditinggalkan oleh si pemilik yang badan kasarnya sudah tidak berfungsi lagi...
Karena emosi yang saya tangkap dari 'sesuatu' itu, selalu hanya satu jenis...
Antara ketidakrelaan, kemarahan, dendam, kesedihan, keputusasaan, yang membuat dia bergentayangan, tidak bisa menerima kematian badan kasarnya tersebut.
Emosi-emosi inilah yang bisa mempengaruhi emosi manusia yang berada di sekitarnya... jadi sering sakit kepala, stres tanpa sebab, susah tidur, merinding, dan lain-lain, terpengaruh emosi negatif sehingga ikutan negatif.
Kalau soal yang namanya 'jin' atau 'demon' sih, saya nggak punya teori apa-apa tentang itu.
Seumur-umur cuma pernah lihat kuntilanak.
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Fri Mar 29, 2013 1:09 pm

@scheherazade,
dalam "Pandangan" anda, bagaimana bentuk "Fisik" dari Soul dan Spirit yg anda lihat itu ... ?
Salam
User avatar
keeamad
 
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Fri Mar 29, 2013 10:19 pm

keeamad wrote:@scheherazade,
dalam "Pandangan" anda, bagaimana bentuk "Fisik" dari Soul dan Spirit yg anda lihat itu ... ?
Salam


Maksudnya bentuk fisik tuh penampakannya gitu?
Ya seperti badan kasarnya, tampakannya seperti terakhir waktu dia meninggal
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Fri Mar 29, 2013 11:47 pm

keeamad wrote:@scheherazade,
dalam "Pandangan" anda, bagaimana bentuk "Fisik" dari Soul dan Spirit yg anda lihat itu ... ?
Salam
scheherazade wrote:
Maksudnya bentuk fisik tuh penampakannya gitu?
Ya seperti badan kasarnya, tampakannya seperti terakhir waktu dia meninggal

Yap itu maksud saya.
Lalu apakah anda sempat berinteraksi, berdialog, berkomunikasi or what everlah dg mahluk2x tsb?
Misal dia menyampaikan pesan atau semacamnya ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Sat Mar 30, 2013 12:28 am

keeamad wrote:Yap itu maksud saya.
Lalu apakah anda sempat berinteraksi, berdialog, berkomunikasi or what everlah dg mahluk2x tsb?
Misal dia menyampaikan pesan atau semacamnya ... ?


Terus terang saya nggak berani.
Roommate saya dulu, cewek, dia punya sixth sense dari lahir.
Dia pernah diikuti sama satu spirit, karena dia iseng nyoba komunikasi, secara bathin tentunya.
Eh malah diikutin sama spiritnya.
Sampe pulang Indo diikutin. Trus katanya sampe minta tolong pastor buat ngusirin baru lepas spiritnya (dia katolik).
Katanya, spirit itu kan tinggal di bumi karena terikat sesuatu, kalau kita ngajak ngomong dia, dia bisa minta tolong ke kita.
Kalau kita nggak sanggup nolong, dia bisa nempel sampe dilepasin.
Makanya nggak berani, kalau liat gituan paling pura-pura nggak liat.
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Sat Mar 30, 2013 1:25 am

scheherazade wrote:Terus terang saya nggak berani.
Roommate saya dulu, cewek, dia punya sixth sense dari lahir.
Dia pernah diikuti sama satu spirit, karena dia iseng nyoba komunikasi, secara bathin tentunya.
Eh malah diikutin sama spiritnya.
Sampe pulang Indo diikutin. Trus katanya sampe minta tolong pastor buat ngusirin baru lepas spiritnya (dia katolik).
Katanya, spirit itu kan tinggal di bumi karena terikat sesuatu, kalau kita ngajak ngomong dia, dia bisa minta tolong ke kita.
Kalau kita nggak sanggup nolong, dia bisa nempel sampe dilepasin.
Makanya nggak berani, kalau liat gituan paling pura-pura nggak liat.

Wah makin seru ni ...
Anda yag sudah dibukakan matanya itu, apakah setiap saat melihat spirit, atau jika anda aktifkan saja?
ke 2, pernahkan anda melihat proses orang yg akan meninggal, misal saat di rumah sakit atau korban kecelakaan yg sekarat?
Mohon di sharing pengalamannya.
itu dulu, yang lain menyusul kalo gak keberatan.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Sat Mar 30, 2013 8:31 pm

keeamad wrote:Wah makin seru ni ...
Anda yag sudah dibukakan matanya itu, apakah setiap saat melihat spirit, atau jika anda aktifkan saja?
ke 2, pernahkan anda melihat proses orang yg akan meninggal, misal saat di rumah sakit atau korban kecelakaan yg sekarat?
Mohon di sharing pengalamannya.
itu dulu, yang lain menyusul kalo gak keberatan.


Ente penasaran bener :green:
Dulu waktu pertama dibukakan bisa liat terus sih, tapi karena emang pada dasarnya enggak sensitif, kalau enggak dilatih terus pakai meditasi lama-lama hilang.
Sekarang udah enggak bisa liat, cuma kalau kebetulan setannya emosinya negatif banget kadang nampak juga, ama paling feeling aja yang masih lumayan ngerasain. Jadi walaupun enggak bisa liat, saya tau ada berapa dan dimana aja letaknya.
Orang mau meninggal enggak pernah... saya ini aslinya penakut, kerumah sakit aja takut, apalagi nungguin orang meninggal, waktu pertama dibukain juga jerit-jerit terus sampe dikira stress ama keluarga (emang stress sih liat setan melulu tapi bukan gila). :green:
Tapi kalau pas lewat depan krematorium atau rumah sakit gitu, kadang suka ada yang nyantol ikutan numpang di mobil, biasanya kayak begitu numpang dianter pulang ke rumahnya. Tau-tau di perempatan ilang aja. Yang bisa liat pasti sering tuh ditumpangin kalo lewat depan tempat kayak gitu, yang banyak orang baru meninggal.
Heran juga, kenapa udah jadi spirit masih aja numpang mobil, emang kagak bisa terbang? Tapi mau tanya juga enggak berani, daripada entar malah ngikutin terus, pusing.
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Jarum_Kudus » Sat Mar 30, 2013 11:31 pm

scheherazade wrote:Sesuatu yang secara luas disebut 'spirit' atau 'soul', yang kalau menurut saya merupakan manifestasi dari emosi yang ditinggalkan oleh si pemilik yang badan kasarnya sudah tidak berfungsi lagi...

Beruntung tuh sudah pernah lihat, jadi memang punya alasan untuk percaya. Ali Sina tidak pernah lihat kuntilanak atau makhluk ghoib lainnya sehingga dia ngotot mengatakan setan itu gak ada. Meskipun gitu, dia tuh sangat percaya sama UFO! Gw yakin gak ada satu pun di sini yang percaya UFO itu ada. :lol: Alasan Ali Sina percaya UFO adalah dia pernah melihatnya.

http://www.faithfreedom.org/debates/sina40226.htm
I told him about a strange incidence that happened to myself when I was a university student. One summer night I was reading a book while my sister was sleeping in the adjacent room. I heard noises coming from her room. She was groaning as if having a nightmare. I went to her room to wake her up. What I saw took me by surprise. I saw a globe of orange light about three feet in diameter suddenly moving away from my sister's bed and hovering in the middle of the room. I stood at the door watching this strange thing. I got the impression that this thing was also startled. This thing seemed to have a thought of its own. For a moment we both were paralyzed gazing at each other. Then the thing zoomed out of the window and disappeared in the adjacent field practically in thin air. I woke up my sister and told her what I saw. She said she was having a bad dream and in her dream a bad being wanted to hurt her while someone good had come to her rescue. Well, people have dreams and nothing is strange about that. However, what to me seemed to be strange is that I possibly saw one of the protagonists of my sister’s dream. Even if that is not the case, that thing was strange on its own.


Jadi sebenarnya keyakinan A Sina tentang setan itu bukan berdasarkan fakta atau non-fakta, tapi karena semata-mata karena belum mengalami saja.

Seumur-umur cuma pernah lihat kuntilanak.

Apakah bentuknya serem seperti setan di film2 horor? Saya sih belum pernah melihat setan, kuntilanak, dedemit, dll, tapi saya percaya karena pengamalan rohani spiritual beberapa kali.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Sat Mar 30, 2013 11:48 pm

scheherazade wrote:Ente penasaran bener :green:

Sungguh bro, ane penasaran, karena ane punya pikiran, salah satu membuka kesesatan islam adalah melalui cara2x metafisis seperti ini ....
BTW, mungkin ada terminologi yg perlu "Diklarifikasi" lebih dulu ttg mahluk halus menurut anda.
Jarum_Kudus wrote:Setelah dibukakan mata, apa yang kau lihat schehe?
scheherazade wrote:Sesuatu yang secara luas disebut 'spirit' atau 'soul',
scheherazade wrote:cuma kalau kebetulan setannya emosinya negatif banget kadang nampak juga,
scheherazade wrote:Kalau soal yang namanya 'jin' atau 'demon' sih, saya nggak punya teori apa-apa tentang itu.
Seumur-umur cuma pernah lihat kuntilanak.

Maaf bukan bermaksud untuk menggurui,
tapi apakah dalam pandangan anda, Spirit dan Soul itu memang / sama dengan setan?
Dan mengenai jin, apakah berdasarkan pengalaman/pandangan anda, definisi dan jenis jin itu memang beda dengan setan?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Sun Mar 31, 2013 7:14 am

@JK

Yang saya liat waktu itu, sebenernya saya enggak yakin beneran itu kuntilanak. Dia pakai baju putih, kulit pucat, rambut panjang hitam separuh nutupin muka karena nunduk (matanya enggak keliatan), seperti gambaran kuntilanak umumnya. Tapi yang di tivi diceritakan ada bolong punggungnya lah, berdarah-darah lah, mukanya serem lah, kukunya panjang-panjang ama bertaring lah, enggak tuh.
Yang saya liat, dia wajahnya cantik sekali (yang keliatan ya, soalnya nunduk dan saya cuma berani ngelirik-lirik), tapi ada yang berbeda dari spirit yang biasa saya temui, emosinya kosong. Begitu lihat, sekujur badan saya langsung terasa dingin seperti es. Seolah-olah jantung itu beku. Dan dia waktu itu mengikuti teman saya (lagi di bandara mau berangkat ke Beijing). Saya langsung cepet-cepet jalan di depannya supaya enggak perlu liat itu nona setan apalagi sampai tatap-tatapan. Waktu masuk ke dalam pesawat, sudah enggak ada itu nona.
Makanya saya mengasumsikan itu kuntilanak, karena itu jelas bukan spirit biasa.

@keeamad

Ehehehe kebiasaan sih ama temen-temen kalo ngomong pake term 'setan' gitu, soalnya 'spirit' atau 'soul' itu kan bukan bahasa Indo, jadi saya seenaknya aja nerjemahin jadi 'setan', terus nggak sadar kebawa waktu ngetik di sini.

Supaya gampang saya betulkan penggunaan katanya mulai sekarang yah, yang saya maksud di post sebelumnya dan diquote ama keeamad itu 'spirit'.

Kalau jin ama setan ini sejujurnya saya juga agak bingung apakah sama atau tidak. Itu yang bisa menjawab kayaknya cuma ustad, soalnya setau saya istilah jin itu yang nyebut pertama kali Quran. Mungkin yang keeamad tanyakan ini jin menurut muslim kali? Jin baik disebut 'jin', jin jahat disebut 'setan'.

Pendapat saya pribadi, apa saja yang bukan 'spirit' ya berarti 'setan', enggak ada jin-jinan. Apakah ada setan baik setan jahat juga enggak jelas. Kuntilanak yang saya temui, kalau dia boleh disebut kuntilanak dan boleh diklasifikasikan ke dalam jenis 'setan' (karena jelas bukan arwah) dia enggak ngapa-ngapain, cuma ngikutin, terus ilang, gitu aja. Enggak ada emosi apa-apa dari dia. Cuma ya itu, dingin. Dinginnya bukan kayak kedinginan gara-gara masuk kulkas, tapi yang menusuk sampai ke dalam tulang, yang walaupun dia enggak punya emosi apa-apa dan cuma diem berdiri sambil nunduk, tetep bikin saya ketakutan setengah mati, dan lebih dari ketakutan biasa, ada semacam feeling mengancam, menekan, yang muncul, yang langsung bikin saya sesak napas dan sakit kepala. Padahal kalau dilihat kondisinya, ngapain saya takut? Itu lho siang bolong, di bandara yang ramai. Dia melotot juga enggak, serem juga enggak, cantik iya. Entahlah, apa saya yang tersugesti dari kecil pokoknya kuntilanak itu nakutin makanya sesek napas atau emang karena dia 'setan' yang (katanya) kerjanya menginspirasi rasa takut manusia.

Tidak mungkin saya tanyakan ke setannya kan. Diikutin spirit sih masih mendingan, diikutin setan sih amit-amit dah.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan
Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby sodrun » Sun Mar 31, 2013 7:47 am

Kibou wrote:Saya rasa sih "mahluk halus" itu ada. Karena saya tidak punya alasan kuat untuk mencurigai kesaksian Bro harahap, bluelotusfriend, dll.

Menurut saya, Ali Sina harus membedakan dua hal:

1. Apakah mahluk halus itu ada
2. Apakah mahluk halus (jika memang ada) mampu merasuki manusia

Kalau mengenai nomor satu, saya menerima keterangan dari kapirun IFF yang memang bisa "melihat". Kalau mengenai nomor dua, saya pilih agnostik dulu...

sodrun wrote:Mungkin memang ada,.. tapi tidak perlu ditakuti bro !
:supz:

duren wrote:MEMANG ada,.. tapi tidak perlu di TEMANIN lah !
:supz:

Hehehehe.... ga perlu ditemenin bro..
Diajak foto bersama aja .....
:rolling:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby harahap » Sun May 05, 2013 9:22 pm

Adadeh wrote:Tapi yang patut diperhatikan, terutama sama yang suka klenik, adalah tujuan penulisan ini:
My goal is to prove demons don’t exist and demon possession and exorcism is a sham.
terjemahan:
Tujuanku menulis artikel ini adalah untuk membuktikan setan itu tidak ada dan kerasukan setan atau usaha pengusiran setan itu semuanya hanyalah tipu² ajah.

Jika pendapat A Sina ini salah, maka gimana caranya membuktikan padanya bahwa jinn muslim itu bener² ada? Dia juga gak percaya existensi tuhan, apalagi jin.


maaf, Ali Sina itu atheis atau agnotis ?

kalo atheis itu sudah sinkron ... TUHAN tidak ada dan gaib juga tidak ada
kalo agnotis, berarti dia tidak sinkron karena TUHAN tidak 100% eksis tapi juga tidak 100% gaib

kecuali dia masih mumet dan bertentangan batin dengan islamnya
karena TUHAN di islam sudah dimasukkan KOTAK oleh nabinya, yaitu 100% gaib

:green:
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Kairu » Fri May 17, 2013 1:19 am

Ali sina said:
Hal2 mistik adalah manifestasi dari otak kita.
seperti temporal lobe epilepsi.


Walter Bishop(fringe) said:
Ghost might be residual energy that is left in this world after someone died.
certain brain can capture and interpret this energy which human normally identified as ghost.


** not exact quotation :-#
User avatar
Kairu
 
Posts: 67
Joined: Wed May 01, 2013 1:11 pm
Location: God is inside your heart

Previous

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users