.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Adadeh » Mon Mar 25, 2013 1:22 pm

Di artikel alisina.org, Pak Ali menerangkan bahwa dia tak percaya exorcism atau kesurupan. Gimana pendapat Bang Harahap, ahli klenik FFI?

Exorcism: Is it Real?
Kayaknya bentar lagi ada terjemahan bhs Indonesia, jadi tunggu ajah.

Tapi yang patut diperhatikan, terutama sama yang suka klenik, adalah tujuan penulisan ini:
My goal is to prove demons don’t exist and demon possession and exorcism is a sham.
terjemahan:
Tujuanku menulis artikel ini adalah untuk membuktikan setan itu tidak ada dan kerasukan setan atau usaha pengusiran setan itu semuanya hanyalah tipu² ajah.

Jika pendapat A Sina ini salah, maka gimana caranya membuktikan padanya bahwa jinn muslim itu bener² ada? Dia juga gak percaya existensi tuhan, apalagi jin.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan


Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby CrimsonJack » Mon Mar 25, 2013 2:01 pm

Part 2 sama 3 nya pasti seru.

Sayangnya bersambung... OTL
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Kibou » Tue Mar 26, 2013 4:14 pm

Saya rasa sih "mahluk halus" itu ada. Karena saya tidak punya alasan kuat untuk mencurigai kesaksian Bro harahap, bluelotusfriend, dll.

Menurut saya, Ali Sina harus membedakan dua hal:

1. Apakah mahluk halus itu ada
2. Apakah mahluk halus (jika memang ada) mampu merasuki manusia

Kalau mengenai nomor satu, saya menerima keterangan dari kapirun IFF yang memang bisa "melihat". Kalau mengenai nomor dua, saya pilih agnostik dulu...
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby joelintang » Tue Mar 26, 2013 5:44 pm

Yang perlu di renungkan "tidak kelihatan kasat mata bukan berarti tidak ada"


salamDSB
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Tue Mar 26, 2013 8:45 pm

@kibou,

Saya dulu pernah dibukakan matanya oleh kakak angkat yang seorang paranormal (kapir, engga pake solat-solatan atau ayat al fatehah waktu lagi ngedukun), dia keturunan mongol yang dulu lama tinggal di hong kong, mungkin sebutannya lebih tepat yin yang master gitu kali ya? atau taoist? Pokoknya ilmunya berasal dari tanah China deh.
Tapi sejak balik Indo juga belajar kejawen (bukan Islam lho ya, beda) dan entah gimana bisa menggabungkan keduanya.

Karena sudah melihat sendiri jadi mau tak mau saya percaya akan adanya makhluk halus.

Urusan bisa rasuk merasuk, kalau menurut opini saya sendiri, karena pernah dua kali melihat orang kesurupan, salah satunya pembantu saya pula, roh halus memang bisa merasuki manusia, namun tidak gampang. Semakin lemah tubuh dan mental si korban bersangkutan, akan semakin mudah kesurupan (dua kasus kesurupan yang saya lihat dua-duanya pas lagi sakit baru kesurupan, padahal udah lumayan lama makhluknya ngikutin). Pembantu saya diikuti ama si makhluk sejak datang ke rumah, tapi baru sebulan kemudian waktu dia lagi flu dan gara-gara sakit jadi agak bengong dirasuki.

Dari yang saya tangkap selama pengalaman saya dan dari beberapa wejangan dari kakak angkat, orang yang memiliki tingkat pengendalian diri tinggi sangat susah dirasuki. Merasuki manusia juga butuh energi yang besar, dan tidak semua makhluk halus bisa melakukannya. Saya percaya arwah manusia bisa gentayangan jika ada sesuatu yang mengikatnya di dunia ini; mungkin ada hal yang belum dituntaskan sehingga tidak tenang, atau meninggalnya karena dibunuh / bunuh diri / kecelakaan, tidak bisa menerima kematiannya, atau tidak sadar kalau sudah meninggal. Bagaimanapun dulunya mereka adalah manusia juga, namun setelah lepas dari wadah kasarnya, bisa saja hanya satu atau dua emosi yang melekat pada dirinya sehingga menjadi gentayangan dan hostile.

Ada juga yang cuma keliaran di tempat dia meninggal, entah nggak sadar sudah meninggal atau ada emosi kuat yang mengikat dia dengan tempat tersebut sehingga tetap stay disana, walaupun tidak mengganggu.

Soal usir-usiran, menurut saya pribadi lebih baik dibantu menghilangkan ikatan yang mengikatnya ke dunia ini, supaya dia bisa pergi sendiri ke tempat yang lebih baik (atau lebih jelek, tergantung). Ibaratnya seperti ada seseorang yang jahat dan suka mengganggu, ada dua jalan untuk mengatasinya, direhabilitasi atau berusaha dirubah supaya jadi lebih baik, atau dibunuh tanpa ampun. Bagi saya, manusia dan arwah sama saja, dan mengusir mereka sama dengan membunuhnya. Makanya saya bingung dengar cerita ustad berantem sama arwah penasaran trus dipukul tasbih trus hangus berantakan, kasihan sekali sang arwah yang sudah penasaran malah dihanguskan.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan
Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Captain Pancasila » Tue Mar 26, 2013 9:21 pm

suruh aja si harahap kirimin Ali Sina jin gondrong, beres! :-"
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Tue Mar 26, 2013 10:13 pm

Captain Pancasila wrote:suruh aja si harahap kirimin Ali Sina jin gondrong, beres! :-"

Kalo si ali sina tetap gak percaya, gimana ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Kibou » Wed Mar 27, 2013 9:14 am

scheherazade wrote:@kibou,

Saya dulu pernah dibukakan matanya oleh kakak angkat yang seorang paranormal (kapir, engga pake solat-solatan atau ayat al fatehah waktu lagi ngedukun), dia keturunan mongol yang dulu lama tinggal di hong kong, mungkin sebutannya lebih tepat yin yang master gitu kali ya? atau taoist? Pokoknya ilmunya berasal dari tanah China deh.
Tapi sejak balik Indo juga belajar kejawen (bukan Islam lho ya, beda) dan entah gimana bisa menggabungkan keduanya.

Karena sudah melihat sendiri jadi mau tak mau saya percaya akan adanya makhluk halus.

Urusan bisa rasuk merasuk, kalau menurut opini saya sendiri, karena pernah dua kali melihat orang kesurupan, salah satunya pembantu saya pula, roh halus memang bisa merasuki manusia, namun tidak gampang. Semakin lemah tubuh dan mental si korban bersangkutan, akan semakin mudah kesurupan (dua kasus kesurupan yang saya lihat dua-duanya pas lagi sakit baru kesurupan, padahal udah lumayan lama makhluknya ngikutin). Pembantu saya diikuti ama si makhluk sejak datang ke rumah, tapi baru sebulan kemudian waktu dia lagi flu dan gara-gara sakit jadi agak bengong dirasuki.

Dari yang saya tangkap selama pengalaman saya dan dari beberapa wejangan dari kakak angkat, orang yang memiliki tingkat pengendalian diri tinggi sangat susah dirasuki. Merasuki manusia juga butuh energi yang besar, dan tidak semua makhluk halus bisa melakukannya. Saya percaya arwah manusia bisa gentayangan jika ada sesuatu yang mengikatnya di dunia ini; mungkin ada hal yang belum dituntaskan sehingga tidak tenang, atau meninggalnya karena dibunuh / bunuh diri / kecelakaan, tidak bisa menerima kematiannya, atau tidak sadar kalau sudah meninggal. Bagaimanapun dulunya mereka adalah manusia juga, namun setelah lepas dari wadah kasarnya, bisa saja hanya satu atau dua emosi yang melekat pada dirinya sehingga menjadi gentayangan dan hostile.

Ada juga yang cuma keliaran di tempat dia meninggal, entah nggak sadar sudah meninggal atau ada emosi kuat yang mengikat dia dengan tempat tersebut sehingga tetap stay disana, walaupun tidak mengganggu.

Soal usir-usiran, menurut saya pribadi lebih baik dibantu menghilangkan ikatan yang mengikatnya ke dunia ini, supaya dia bisa pergi sendiri ke tempat yang lebih baik (atau lebih jelek, tergantung). Ibaratnya seperti ada seseorang yang jahat dan suka mengganggu, ada dua jalan untuk mengatasinya, direhabilitasi atau berusaha dirubah supaya jadi lebih baik, atau dibunuh tanpa ampun. Bagi saya, manusia dan arwah sama saja, dan mengusir mereka sama dengan membunuhnya. Makanya saya bingung dengar cerita ustad berantem sama arwah penasaran trus dipukul tasbih trus hangus berantakan, kasihan sekali sang arwah yang sudah penasaran malah dihanguskan.

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan
Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static


Terima kasih Sis. Testimoni seperti kamu inilah yang membuat saya percaya, walau tidak bisa melihat sendiri. Bro harahap pernah kok posing cara-cara untuk bisa melihat. Tapi saya ogah mencoba hehehe...
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Wed Mar 27, 2013 9:56 am

@ali sina, tergantung definisi kesurupan menurut anda ...
Tapi jika ada orang yg marah2x hingga merusak barang sekitarnya - hingga mengajak orang lain berkelahi dll,
walau dia masih sadar, sesungguhnya dia juga sudah kesurupan/kerasukan setan ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Wed Mar 27, 2013 5:15 pm

keeamad wrote:@ali sina, tergantung definisi kesurupan menurut anda ...
Tapi jika ada orang yg marah2x hingga merusak barang sekitarnya - hingga mengajak orang lain berkelahi dll,
walau dia masih sadar, sesungguhnya dia juga sudah kesurupan/kerasukan setan ....


Kerasukan jin arab gitu maksudnya? :green:
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Wed Mar 27, 2013 5:53 pm

@atas, ya kalau orangnya muslim, walau gak tertutup kemungkinan masuk halus yg lain ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby scheherazade » Thu Mar 28, 2013 3:33 am

Berhubung juga lagi bahas kesurupan, saya bagilah cerita waktu si pembantu kesurupan.

Sebelum kerja di tempat saya, dia kerja di sebuah rumah besar yang di halamannya ada pohon beringinnya. Rupa-rupanya, jin penghuni pohon naksir si mbak, dan ngikutin ke rumah saya, dan marah karena si mbak enggak pamit waktu keluar dari rumah itu (padahal alesan keluarnya juga gara-gara pernah kesurupan trus dipecat ama majikannya yang ketakutan).

Pas kesurupan itu, dia dipegangin empat orang cowok-cowok berbadan gede, tapi itupun nyaris-nyaris nggak sanggup nahan berontaknya, kekuatannya jadi besar banget. Kebetulan pembantu ada dua, dan dua-duanya muslim semua. Si pembantu satu lagi ini, tipe muslim yang solat yahh paling mentok tiga kali sehari, kalo subuh suka nggak bangun, ngantuk, males, katanya. Baca Quran yahh lumayanlah bisa walaupun nggak lancar. Liat temennya kesurupan, dia berinisiatif ngebacain ayat Kursi (kenapa kagak ayat palu sekalian) karena katanya kan katanya ayat Kursi ampuh ngusir setan.
Eh, si jin malah ketawa ngakak, terus ngomong gini ke pembantu saya yang malang, "Eh, kalo baca itu yang bener! Bacaanmu itu masih ngaco, jangan sok-sokan bisa baca Quran deh! Kamu pikir saya bakalan kabur dibacain begituan? Sini aku contohin cara baca yang bener!"
Terus langsung keluarlah alunan ayat-ayat dari mulutnya, si mbak sampe bengong, nggak nyangka kalah pinter sama jin.

Gara-gara ini saya selalu ngakak kalo denger atau liat muslim berusaha ngusir setan dengan dibacain ayat Quran, karena saya tau kenyataannya setan juga hobi baca Quran!

Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan
Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Jarum_Kudus » Thu Mar 28, 2013 4:10 am

Aneh, artikel Ali Sina ttg. Exorcism ini kok belon juga diterjemahkan di http://indonesian.alisina.org ? Biasanya cepet bener terjemahannya keluar. Mungkin karena penerjemah Indonesianya sih percaya adanya jin Muslim, jin kafir, jadi dia males nerjemahin. Biasanya, umumnya, orang Indonesia itu gampang percaya ada makhluk dan alam gaib meskipun gak pernah lihat, sebab pengetahuan ini sudah membudaya. Beda dengan di negara Barat yang kebanyakan masyarakatnya gak percaya sama yang goib2 dan gak bisa dilihat mata.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Jarum_Kudus » Thu Mar 28, 2013 4:13 am

scheherazade wrote:@kibou,

Saya dulu pernah dibukakan matanya oleh kakak angkat yang seorang paranormal

Setelah dibukakan mata, apa yang kau lihat schehe?
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Pergi Jauh » Thu Mar 28, 2013 4:37 am

wah klo denger ada manusia malakin demit bisa tambah mumet ne ali sina :green: :lol: :green:
User avatar
Pergi Jauh
 
Posts: 21
Joined: Sat Mar 16, 2013 5:37 am
Location: over here not over there

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Joe Andmie » Thu Mar 28, 2013 7:10 am

Tulisan Ali Sina bolehlah saya sebut hanya himbauan kerana banyak ,terutama kita2 yg bangsa timur yang suka terhanyut dalam hal mistik yang akibatnya membawa kita hidup dalam kegelisahan atau bisa2 menyesatkan. Seperti pertanyaan anak saya,apa benar ada hantu pak,saya akan menjawab itu bohong.saya tak anjurkan usir dengan cara keimanan saya,dengan demikian dapatlah semakin menguatkan keberanian anak pula.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby sodrun » Thu Mar 28, 2013 8:31 am

Kibou wrote:Saya rasa sih "mahluk halus" itu ada. Karena saya tidak punya alasan kuat untuk mencurigai kesaksian Bro harahap, bluelotusfriend, dll.

Menurut saya, Ali Sina harus membedakan dua hal:

1. Apakah mahluk halus itu ada
2. Apakah mahluk halus (jika memang ada) mampu merasuki manusia

Kalau mengenai nomor satu, saya menerima keterangan dari kapirun IFF yang memang bisa "melihat". Kalau mengenai nomor dua, saya pilih agnostik dulu...

Mungkin memang ada,.. tapi tidak perlu ditakuti bro !
:supz:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby keeamad » Thu Mar 28, 2013 10:51 am

scheherazade wrote:Berhubung juga lagi bahas kesurupan, saya bagilah cerita waktu si pembantu kesurupan.

Sebelum kerja di tempat saya, dia kerja di sebuah rumah besar yang di halamannya ada pohon beringinnya. Rupa-rupanya, jin penghuni pohon naksir si mbak, dan ngikutin ke rumah saya, dan marah karena si mbak enggak pamit waktu keluar dari rumah itu (padahal alesan keluarnya juga gara-gara pernah kesurupan trus dipecat ama majikannya yang ketakutan).

Pas kesurupan itu, dia dipegangin empat orang cowok-cowok berbadan gede, tapi itupun nyaris-nyaris nggak sanggup nahan berontaknya, kekuatannya jadi besar banget. Kebetulan pembantu ada dua, dan dua-duanya muslim semua. Si pembantu satu lagi ini, tipe muslim yang solat yahh paling mentok tiga kali sehari, kalo subuh suka nggak bangun, ngantuk, males, katanya. Baca Quran yahh lumayanlah bisa walaupun nggak lancar. Liat temennya kesurupan, dia berinisiatif ngebacain ayat Kursi (kenapa kagak ayat palu sekalian) karena katanya kan katanya ayat Kursi ampuh ngusir setan.
Eh, si jin malah ketawa ngakak, terus ngomong gini ke pembantu saya yang malang, "Eh, kalo baca itu yang bener! Bacaanmu itu masih ngaco, jangan sok-sokan bisa baca Quran deh! Kamu pikir saya bakalan kabur dibacain begituan? Sini aku contohin cara baca yang bener!"
Terus langsung keluarlah alunan ayat-ayat dari mulutnya, si mbak sampe bengong, nggak nyangka kalah pinter sama jin.

Gara-gara ini saya selalu ngakak kalo denger atau liat muslim berusaha ngusir setan dengan dibacain ayat Quran, karena saya tau kenyataannya setan juga hobi baca Quran!

Pengalaman yang sama yg pernah ditemui oleh kenalan yg paranormal.
Saat dibacain ayat2x qutran, tu jin malah lebih faseh ...., jin arab mungkin .....
Yang saya gak abis fikir, KATANYA AYAT quran bakal bakar jin,
ko' kenyataannya sebaliknya ....?

INI YANG NEPU KALO GITU SIAPA ... ?
Orang yg mengklaim (ayat2x quran bisa bakar jin), JINNYA Nipu (kalo jin emang penipu bukan?),
ATAU quran dan alloh swt yg PENIPU ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby Kibou » Thu Mar 28, 2013 11:00 am

scheherazade wrote:Si pembantu satu lagi ini, tipe muslim yang solat yahh paling mentok tiga kali sehari, kalo subuh suka nggak bangun, ngantuk, males, katanya. Baca Quran yahh lumayanlah bisa walaupun nggak lancar. Liat temennya kesurupan, dia berinisiatif ngebacain ayat Kursi (kenapa kagak ayat palu sekalian) karena katanya kan katanya ayat Kursi ampuh ngusir setan.
Eh, si jin malah ketawa ngakak, terus ngomong gini ke pembantu saya yang malang, "Eh, kalo baca itu yang bener! Bacaanmu itu masih ngaco, jangan sok-sokan bisa baca Quran deh! Kamu pikir saya bakalan kabur dibacain begituan? Sini aku contohin cara baca yang bener!"
Terus langsung keluarlah alunan ayat-ayat dari mulutnya, si mbak sampe bengong, nggak nyangka kalah pinter sama jin.

Gara-gara ini saya selalu ngakak kalo denger atau liat muslim berusaha ngusir setan dengan dibacain ayat Quran, karena saya tau kenyataannya setan juga hobi baca Quran!


Asli, saya juga ngakak bacanya Sis. : D

sodrun wrote:Mungkin memang ada,.. tapi tidak perlu ditakuti bro !
:supz:


Jangan kuatir Bro sodrun, saya tidak takut "mahluk halus". Saya lebih takut "mahluk kasar" yaitu jihadist. : D
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Ali Sina Gak Percaya Kesurupan/Usir Setan

Postby duren » Thu Mar 28, 2013 11:07 am

Kibou wrote:Saya rasa sih "mahluk halus" itu ada. Karena saya tidak punya alasan kuat untuk mencurigai kesaksian Bro harahap, bluelotusfriend, dll.

Menurut saya, Ali Sina harus membedakan dua hal:

1. Apakah mahluk halus itu ada
2. Apakah mahluk halus (jika memang ada) mampu merasuki manusia

Kalau mengenai nomor satu, saya menerima keterangan dari kapirun IFF yang memang bisa "melihat". Kalau mengenai nomor dua, saya pilih agnostik dulu...

sodrun wrote:Mungkin memang ada,.. tapi tidak perlu ditakuti bro !
:supz:

MEMANG ada,.. tapi tidak perlu di TEMANIN lah !
:supz:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron