.

QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Captain Pancasila » Fri Aug 10, 2012 9:06 pm

fayhem wrote:Adakah perintah Tuhan agar abraham berkata kepada anaknya ?

adakah larangan Tuhan, agar Abraham tidak menceritakan perintah Tuhan yang diterimanya, kepada anaknya? :stun:

fayhem wrote:Abraham bukanlah seorang yang kejam, jadi dia tidak berkata jujur kepada anaknya.

anda lupa ya, kalau yang seharusnya diceritakan itu, adalah perintah dari Tuhan? bukankah Tuhan tidak mungkin kejam? :stun:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Captain Pancasila » Fri Aug 10, 2012 9:44 pm

fayhem wrote: :stun:
tidak ada perintah, tidak ada larangan, jadi abraham tidak harus menceritakan kepada anaknya masalah korban itu

sampai disini km harusnya sudah mudeng, tapi knapa km mengatakan seharusnya menceritakan ?

untuk menilai siapakah yang lebih beriman, apakah Ibrahim atau Abraham(mengingat yang dijadikan pembanding Ibrahim disini, adalah Abraham)! :goodman:

fayhem wrote:Abraham bukanlah seorang yang kejam, jadi dia tidak berkata jujur kepada anaknya.

Captain Pancasila wrote:anda lupa ya, kalau yang seharusnya diceritakan itu, adalah perintah dari Tuhan? bukankah Tuhan tidak mungkin kejam? :stun:

fayhem wrote: :stun:
km lupa ya pertanyaanku ?

Adakah perintah Tuhan agar abraham berkata kepada anaknya ?

ya sudah, jawab saja ini : "memangnya kalau diceritakan, kejamnya dimana? bukankah Tuhan tidak mungkin kejam?" :rofl:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby angky » Fri Aug 10, 2012 9:44 pm

angky wrote:Ibrahim(muslim) beriman kepada Allah artinya Ibrahim HARUS MENJALANKAN PERINTAH ALLAH tanpa perlu bertanya, kecuali kalau Ibrahim tidak percaya pada Allah.


Ane potret dulu jawaban ente, cetreeeekk :

kompas wrote:102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."

dalam ayat 37.102 tidak ada perintah Allah kepada Ibrahim untuk menyembelih Ismail.


Terimakasih atas pengakuan ente bahwa ALLAH tidak memberi perintah menyembelih ismail hanya MIMPI ibrahim belaka. =D> =D>

kompas wrote:Ibrahim hanya bercerita kepada Ismail, bahwa Ibrahim bermimpi menyembelih Ismail, karena itu Ibrahim minta pendapat Ismail tentang mimpi itu.
Ismail berpendapat bahwa mimpi Ibrahim itu adalah perintah Allah, karena itu Ismail tidak ragu ragu, mempersilahkan Ibrahim untuk menyembelihnya.


Terimakasih juga untuk mengakui ismail ternyata penafsir mimpi yang beriman, sehingga layak digelari ISMAIL ANAK BERIMAN dan IBRAHIM Bapa Peragu!!!

Sisa argumen ente sudah ane bahas di trit ente sendiri : Adadeh Vs Kompas yang berahkir dengan KEMENANGAN TELAK KOMPAS ATAS KAPIR KAPIR dan kokom berhak hadiah gratis berobat di klinik Tong Fang hingga sembuh. :lol: :lol:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby MyLovelyCarnation » Fri Aug 10, 2012 9:45 pm

Saya yakin konsep "Ibrahim Bapa Org Beriman (Alquran)" vs "Abraham Bapa Org Beriman (PL)" berbeda,
bahkan mgkn bertolak belakang!

Mgkn kita hrs mulai dari sini dulu...

Monggo Kang Kompas & Om CePe dari kalangan fans berat Black Stone
utk menjelaskan konsep tsb menurut Alquran.

DLm versi PL, nabi2 seblm Abraham, kita sebut saja Nabi Nuh, juga memiliki iman
yg tak kalah hebatnya dibandingkan dgn Nabi Abraham.
Tapi, kenapa bkn Nabi Nuh yg mendapat predikat ini??
Monggo, dari kalangan kapir bin tapir melanjutkan definisi tsb menurut PL.
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby angky » Fri Aug 10, 2012 9:54 pm

kompas wrote:Abraham juga berbohong kepada Ishak :

Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"
Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

padahal pada saat itu ngga ada anak domba.

Ishak ditipu Abraham, mengatakan ada anak domba untuk korban bakaran, yang terjadi Ishak yang diikat untuk dijadikan korban bakaran.

Abraham versi penulis PL, bukan orang yang beriman, tidak jujur, pembohong, penipu.


fayhem wrote:TRIIIING !!!

(13) Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.

Bagaimana bisa abraham berbohong tentang domba, lihatlah disitu ada domba dari Tuhan

:rolling:

kompas mengada-ngada


Fay, ane sarankan untuk menjawab pertanyaan kokom dengan font BOLD,COLOR dan LARGE, ingat kokom sedang berobat jadi agak lamur dan gagal mencerna kalimat. :rolling:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby duren » Fri Aug 10, 2012 10:02 pm

kompas wrote:102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."

dalam ayat 37.102 tidak ada perintah Allah kepada Ibrahim untuk menyembelih Ismail.
Ibrahim hanya bercerita kepada Ismail, bahwa Ibrahim bermimpi menyembelih Ismail, karena itu Ibrahim minta pendapat Ismail tentang mimpi itu.
Ismail berpendapat bahwa mimpi Ibrahim itu adalah perintah Allah, karena itu Ismail tidak ragu ragu, mempersilahkan Ibrahim untuk menyembelihnya.

Artinya Ibrahim BOLEH BOLEH saja kan menganggap mimpinya itu cuma bunga tidur .
Dan menanggapi " pendapat Ismail " sebagai pendapat anak idiot

kompas wrote: Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

kepada Abraham sangat jelas perintah tuhan untuk menyembelih Ishak, tapi Abraham menunda nunda perintah tuhan sampai besok harinya.
Abraham bukan orang beriman, karena Abraham menunda nunda perintah tuhan dan juga Abraham pembohong, tidak jujur.

Setelah selesai peristiwa ini ...lha Tuhannya aja memuji muji iman si Abraham ... kok congor nte pula yang memutuskan Abraham menunda atau tidak bukan

kompas wrote:Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: "Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu."

Abraham berbohong mengatakan kami akan sembahyang, padahal tujuannya untuk menyembelih Ishak.

:vom: :rolling:
Apa otak mu ga tau klo " MEMEPERSEMBAHKAN " itu adalah bahagian dari sembahyang

Nihh copas mu diatas :
Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



kompas wrote:Abraham juga berbohong kepada Ishak :

Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"
Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.


padahal pada saat itu ngga ada anak domba.

Ishak ditipu Abraham, mengatakan ada anak domba untuk korban bakaran, yang terjadi Ishak yang diikat untuk dijadikan korban bakaran.

Abraham versi penulis PL, bukan orang yang beriman, tidak jujur, pembohong, penipu.

Apanya yang bohong ](*,)
Emang NYATANYA Tuhan menyediakan anak domba kan

Kesimpulan :
Abraham adalah orang HEBAT karena dia TAU bahwa Tuhan pasti akan melarang dia menyembelih Ishak :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Captain Pancasila » Fri Aug 10, 2012 10:28 pm

duren wrote:Apanya yang bohong ](*,)
Emang NYATANYA Tuhan menyediakan anak domba kan

Kesimpulan :
Abraham adalah orang HEBAT karena dia TAU bahwa Tuhan pasti akan melarang dia menyembelih Ishak :green:

kalau sudah tahu akan diganti kambing, lantas dimanakah letak cobaannya? :-k tanpa cobaan, bagaimanakah keimanan sesorang, dapat terbukti? #-o
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby nap.bon » Fri Aug 10, 2012 10:36 pm

duren wrote:Apanya yang bohong ](*,)
Emang NYATANYA Tuhan menyediakan anak domba kan

Kesimpulan :
Abraham adalah orang HEBAT karena dia TAU bahwa Tuhan pasti akan melarang dia menyembelih Ishak :green:

Captain Pancasila wrote:kalau sudah tahu akan diganti kambing, lantas dimanakah letak cobaannya? :-k tanpa cobaan, bagaimanakah keimanan sesorang, dapat terbukti? #-o


Letak cobaannya:
Abraham merelakan Ishak, anaknya sendiri, untuk dikorbankan (red. disembeleh) kepada YHWH, setelah diminta oleh YHWH.

Yang lain sudah ngalor-ngidul...eh masih ada yang ketinggalan di sepur....
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby duren » Fri Aug 10, 2012 10:46 pm

duren wrote:Apanya yang bohong ](*,)
Emang NYATANYA Tuhan menyediakan anak domba kan

Kesimpulan :
Abraham adalah orang HEBAT karena dia TAU bahwa Tuhan pasti akan melarang dia menyembelih Ishak :green:
Captain Pancasila wrote:kalau sudah tahu akan diganti kambing, lantas dimanakah letak cobaannya? :-k tanpa cobaan, bagaimanakah keimanan sesorang, dapat terbukti? #-o


Kala dirimu susah dan itu kau yakini sebagai COBAAN ... tentu dirimu akan mbatin dengan berkata " ahh ini pasti bukan BENERAN " #-o
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby MyLovelyCarnation » Fri Aug 10, 2012 10:56 pm

Pak Cepe,

Klo boleh menambahkan..

Dlm konsep kristen, beriman bknlah stagnan, tapi berproses.
Dlm setiap detik, iman Abraham berproses.
Pada akhirnya iman Abraham menang mengalahkan ego & godaan syaiton (cenah..),
seketika itulah dia beriman 100%/yakin PASTI bhw Tuhan tdk akan membunuh anaknya
utk sesuatu yg tidak sepantasnya dilakukan oleh Tuhan yg Mahabaik.

Karena tulisan ttg kisah tersebut terlalu singkat,
sehingga poin yg sy tekankan di atas pasti luput dari perhatian muslim.

Silahkan baca kisah Nabi Ayub di Injil PL.
Kisah tersebut bisa dijadikan padanan terhadap apa yg dialami o/ Abraham terkait rencana penyembelihan anaknya.
Bedanya, kisah Nabi Ayub diceritakan relatif sgt DETIL, sehingga kita bisa melihat perjalanan imannya,
mgkn hari demi hari atau minggu demi minggu, bulan demi bulan (coba dicek yah!).

Mdh2an ini bisa membantu pemahamanmu soal Injil Abraham itu.
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby chitato » Fri Aug 10, 2012 11:10 pm

kompas wrote:Tuhan Abraham NGIBUL.....PLINTAT PLINTUT ..... [-X

"Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.


Tuhan Abraham berjanji : Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak;

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Tuhan Abraham memberi perintah : "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran

pada ayat sebelumnya tuhan Abraham berjanji akan membuat Abraham beranak cucu yang sangat banyak, pada ayat lainnya anak Abraham yang tunggal itu diperintahkan untuk dijadikan korban bakaran.

PLINTAT PLINTUT .... TUT...TUT... KENTUT .... :butthead: :butthead: :butthead:



Mudah2an benar yang saya pikir, bahwa anda mulai mau berpikir terbuka dan menggunakan logika untuk mempertanyakan sesuatu, dan ini sangat bagus.
Memang benar, segala sesuatunya harus diuji. Oleh karena itu, jika anda mau berpikir lebih terbuka, coba pahami apa yang ada di dalamnya.
Bukan dengan maksud untuk OOT ke Kristen, tetapi mungkin ada gunanya jika saya menambahkan masukan dari pikiran saya yang terbatas ini, dengan sambil berusaha mengambil posisi bukan untuk membela Kristen, namun membagi apa yang saya tangkap dari perikop di atas.

Buat saya kuncinya ada di sini:

22:7 Ishak berkata, "Ayah!" Abraham menjawab, "Ada apa, anakku?" Ishak bertanya, "Kita sudah membawa api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk kurban bakaran itu?"
22:8 Abraham menjawab, "Allah sendiri akan menyediakan anak domba itu." Lalu keduanya berjalan terus.

Seorang yang beriman, tentu sebagaimana pemahaman teman dari Muslim, adalah orang yang percaya sepenuhnya kepada Tuhannya. Bukan dengan percaya buta, bukan dengan ragu-ragu. Bagi Abraham tentu saja sebagai seorang ayah, saya sangat percaya pasti di dalam hatinya paling tidak ada suara yang mempertanyakan tentang permintaan Tuhan untuk mengorbankan anaknya. Itu wajar. Ayah manapun sewajarnya mempertanyakan itu.

Perbedaan antara Abraham dengan Ibrahim disini adalah,
Abraham (saya asumsikan) mempertanyakan hal tersebut di dalam hatinya, tapi kemudian mengingat betul janji Tuhan kepadanya tentang membuat keturunannya menjadi bangsa-bangsa yang besar. dan saya yakin disitu Abraham percaya bahwa Tuhan pasti memiliki alasan khusus mengapa meminta anaknya untuk dikorbankan. Dan Tuhan pasti konsisten dengan perkataan-perkataan-Nya yang terdahulu. Dari kisah tentang Abraham yang saya baca di kitab suci Kristen,Tuhan Abraham bukanlah Tuhan yang plin-plan. Meskipun Abraham tidak tahu bahwa ia sedang diuji oleh Tuhan, tapi ia sangat mengenal Tuhannya. Itu yang membuat ia percaya dalam hatinya bahwa Tuhan tidak akan meminta ia mengorbankan anaknya kalau bukan karena alasan khusus. Itu mengapa ketika Ishak bertanya tentang anak domba yang akan dikorbankan, ia bukannya berkata bahwa Ishak lah yang akan dikorbankan, tapi ia percaya bahwa Tuhan sendiri yang akan menyediakan anak domba tersebut. Ia bisa menjawab seperti itu, bukan karena ia paranormal yang telah mengetahui bahwa Ishak akakn digantikan dengan domba beneran, tetapi karena Ia mengenal Tuhannya dengan baik.

Di kisah lain, Ibrahim dengan cerita yang sama, hanya saja mendapat mimpi yang lalu diartikan sebagai sebuah perintah, lalu menceritakan mimpi itu kepada anaknya, dan lalu bertanya bagaimana pendapat anaknya tentang mimpi itu. Hal ini tidak masuk di akal logika saya, KECUALI jika Ibrahim tidak mengenal siapa yang ada di dalam mimpinya tersebut. Jika saya tidak begitu mengenal pribadi yang saya anggap sebagai "yang Maha Besar", maka sudah pasti hati saya dipenuhi oleh keraguan. Hal yang sama pula akan saya katakan kepada anak saya, "bagaimana menurutmu nak? 'Dia' meminta aku untuk mengorbankanmu, maukah kamu menurut?" Itulah keraguan yang dipenuhi oleh ketakutan untuk berbuat salah dan menanggung perasaan bersalah jika saya benar2 mengorbankan anak saya itu.

Ada beberapa bahan bacaan yang pernah saya baca, mengenai sifat Iblis. Kalau tidak salah, mengatakan bahwa Iblis tidak bisa menyamar sebagai Tuhan, dan Iblis tidak akan mengaku menyembah Yawheh sebagai Tuhan. Itu pula yang harus menjadi pertanyaan penguji jika ada roh yang datang kepada kita.
Masalahnya adalah, saya percaya bahwa Iblis tidak pernah datang kepada manusia dengan menyamar sebagai Yahweh, karena dia tidak bisa dan tidak boleh. Hanya saja, masalahnya Iblis adalah bapa dari segala pendusta, dengan segala macam tipu dayanya, ia datang kepada manusia. Iblis tidak pernah berkata bahwa dirinya adalah Tuhan yang benar, namun manusia yang terlanjur tertipu menganggap dengan sendirinya bahwa segala tanda2 yang datang bersama Iblis itu adalah tanda-tanda bahwa Iblis adalah tuhan yang benar.Iblis tidak pernah berani mengaku bahwa ia adalah tuhan yang benar, tetapi Iblis bisa menggunakan tipu dayanya agar manusia menganggap ia adalah tuhan yang benar. Jadi disitu Iblis tidak berbohong (dan ia memang tidak bisa berbohong mengenai ini) bahwa ia adalah tuhan yang benar, tetapi manusia lah yang dengan kemauannya sendiri tertipu oleh Iblis dan menganggap Iblis sebagai tuhan yang benar. Jika manusia menganggap Iblis yang datang tersebut sebagai tuhan, maka Iblis bisa cuci tangan disini, sama seperti israel yang pernah membuat baginya patung sapi dari emas untuk disembah, dosa tidaklah jatuh kepada patung sapi emas tersebut, tetapi dosa jatuh kepada kaum israel yang menyembah patung tersebut sebagai berhala.

Saya pikir inilah sebabnya kenapa ada ayat "Takut akan Tuhan adalah permulaan dari pengetahuan". Hanya orang-orang yang mengenal pribadi Tuhan-lah yang mengerti arti takut disitu bukanlah takut karena ada hukuman. tetapi takut terhadap kesia-siaan hidup karena segala perbuatan baik/ amal yang dilakukan ternyata bukanlah untuk kemuliaan Tuhan yang Maha Tinggi.


Dalam pemahaman saya, konsep seperti inilah yang seharusnya digunakan oleh teman-teman Islam jika mau mengerti tentang apa yang mau disampaikan oleh forum FFI ini. Jika anda menolak untuk mengenal tuhan yang anda sembah, bagaimana anda bisa yakin bahwa anda beribadah kepada tuhan yang benar? Fakta-fakta yang disodorkan di forum ini, seluruhnya adalah bantuan / short cut bagi anda untuk lebih mengenal tentang tuhan yang anda sekarang sedang sembah. Anda tidak perlu bersusah payah membeli sumber-sumber kajian tentang Islam lagi kemana-mana, karena disini semuanya telah tersedia. Dan entah kenapa saya bisa sangat yakin, tapi saya percaya sumber2 mengenai Islam yang ada di forum ini bukanlah bahan-bahan yang telah diedit sesuai dengan kemauan para kafir disini.
Hanya satu yang tidak tersedia disini, yaitu hati yang mau mendengar. Jadi sepanjang anda tetap menutup hati anda terhadap KEBENARAN, maka mustahil anda bisa mendapat apapun disini.

Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

PS: jika admin berpendapat bahwa postingan saya terlalu OOT, monggo silakan diedit atau dihapus. Terimakasih atas perhatiannya.

Salam.
chitato
 
Posts: 7
Joined: Tue Aug 07, 2012 6:39 pm

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sat Aug 11, 2012 6:08 am

Abraham tdk berbohong dlm cerita pengorbanan di Moria.
Dalam ritua korban bakaran pastilah ada ritual penyembahan, sembahyang, penyembelihan dll. Mosok cuma acara sembelih tok, ga mungkin, lha wong acara itu utk sang penguasa kog!
Lha yg diomongin Abraham dlm kisah itu cuma penyembahan dan sembahyang..
TIDAK MENCERITAKAN SEMUA =/= BOHONG
Lha mosok kalo kompas ato cepe ga cerita ke anaknya kalo doi mau ML itu berarti bohong!
Abraham TIDAK BOHONG kepada Ishak, melainkan TIDAK MENCERITAKAN SEMUA kepada Ishak hi..hi..hi..
Abraham terbukti beriman,
-beriman bahwa YHVH AKAN menyediakan, dan terbukti
-Dengan mengatakan kpd 2 bujangnya ''KAMI (Abraham dan Ishak) AKAN KEMBALI'', berarti Abraham beriman bahwa:
1. YHVH baik, akan tetap membiarkan Ishak HIDUP dan menggenapi janjiNYA utk menjadikan keturunan doi menjadi bangsa yg besar
2. Ada kehidupan/kebangkitan setelah kematian (kalo Abraham berpikir Ishak nanti mati dikorbankan)
3. Pokoke doi beriman bahwa Ishak tetap hidup, bagaimanapun caranya YHVH nanti hi..hi..hi..

Lha kalo Ibrahim apa yg diimaninya? Doi pokoke cuma pengen menyembelih anaknya HANYA DAN HANYA KARENA MIMPI menyembelih anaknya, biadab bin bar bar!! Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sat Aug 11, 2012 6:15 am

Adakah yg tau, apakah bukit Golgotha termasuk daerah Moria?
Kalo memang bener, mangkin klop deh cocokmology pengorbanan Ishak adlh preview pengorbanan Mr.Y
-Ishak ''mikul kayu''
-ada ''bapa'' n ''dua orang'' bujang (di kanan n kiri Mr.Y)
-''hari ketiga''
Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby nap.bon » Sat Aug 11, 2012 6:23 am

Utbahbinabuwaqqash wrote:Adakah yg tau, apakah bukit Golgotha termasuk daerah Moria?
Kalo memang bener, mangkin klop deh cocokmology pengorbanan Ishak adlh preview pengorbanan Mr.Y
-Ishak ''mikul kayu''
-ada ''bapa'' n ''dua orang'' bujang (di kanan n kiri Mr.Y)
-''hari ketiga''
Hi..hi..hi..


Ya setidaknya masih masuk akal, karena sekitaran Yerusalem, dibandingkan Mekah yang (nan) jauh di Arab....
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Captain Pancasila » Sat Aug 11, 2012 10:07 am

duren wrote:Apanya yang bohong ](*,)
Emang NYATANYA Tuhan menyediakan anak domba kan

Kesimpulan :
Abraham adalah orang HEBAT karena dia TAU bahwa Tuhan pasti akan melarang dia menyembelih Ishak :green:

Captain Pancasila wrote:kalau sudah tahu akan diganti kambing, lantas dimanakah letak cobaannya? :-k tanpa cobaan, bagaimanakah keimanan sesorang, dapat terbukti? #-o

nap.bon wrote:Letak cobaannya:
Abraham merelakan Ishak, anaknya sendiri, untuk dikorbankan (red. disembeleh) kepada YHWH, setelah diminta oleh YHWH.

Yang lain sudah ngalor-ngidul...eh masih ada yang ketinggalan di sepur....

baca lagi tuh kesimpulannya duren, si Abraham sudah tahu kalau ia tidak akan (mungkin) mengorbankan anaknya! terus apanya lagi yang musti direlakan? :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS 37:102 Ibrahim bukan Bapa Orang BERIMAN!!

Postby Captain Pancasila » Sat Aug 11, 2012 10:21 am

duren wrote:Apanya yang bohong ](*,)
Emang NYATANYA Tuhan menyediakan anak domba kan

Kesimpulan :
Abraham adalah orang HEBAT karena dia TAU bahwa Tuhan pasti akan melarang dia menyembelih Ishak :green:
Captain Pancasila wrote:kalau sudah tahu akan diganti kambing, lantas dimanakah letak cobaannya? :-k tanpa cobaan, bagaimanakah keimanan sesorang, dapat terbukti? #-o

duren wrote:Kala dirimu susah dan itu kau yakini sebagai COBAAN ... tentu dirimu akan mbatin dengan berkata " ahh ini pasti bukan BENERAN " #-o

kalau COBAAN tidak terlihat BENERAN, ya pastinya tidak akan terasa SUSAH/terasa SEBAGAI SUATU COBAAN! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users