Syariah Islam

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.
Post Reply
User avatar
BebasMungkin
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Syariah Islam

Post by BebasMungkin »

Pembawa Pedang wrote:wah..jadi rame nih...

Lanjut ekonomi syariah..masuk ranah bisnis...

Dalam ekonomi syariah penyaluran kredit mempertimbangkan dengan hati hati sebelum kredit disalur ...pemilik modal tahu jika usaha macet maka ia akan menanggung rugi...

Agar terhindar dari rugi, Pemilik modal bisa mensyaratkan modalnya jangan di gini dan di gitukan...

Inilah Salah Satu KELEMAHAN dalam Ekonomi Syariah, dengan Ke Hati-Hatian NYa itu membuat LAMBATnya Pertumbuhan Ekonomi Syariah ini
<==== Ini menunjukkan bahwa Prinsip Syariah adalah Ekonomi TRADISIONAL, yg Hampir Mustahil di Terapkan pada Zaman Modern yg Maju, Serba Cepat ini

Pembawa Pedang wrote: Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Sayyidina Abbas bin Abdul Muthalib,”Apabila memberikan dana kepada mitra usahanya secara mudharabah ia mensyaratkan agar dananya tidak dibawa mengarungi lautan,menuruni lembah yang berbahaya atau membeli ternak”
Apabila menyalahi peraturan tersebut yang bersangkutan bertanggung jawab atas dana tersebut.Disampaikan syarat-syarat tersebut kepada Rasulullah dan Rasulullahpun membolehkannya (HR.Thabrani)

Nah..apabila dengan segala pertimbangan matang ternyata masih rugi...apa boleh buat salah prediksi..manusiawi lah...
Prinsip Bagi Hasil mudharabah BUKAN Pertimbangan Matang, ini adalah Prinsip TANPA KEPASTIAN, PENUH KECURIGAAN, antara Pemodal dan Pengelola

Semuanya serba Tanda Tanya, Jangan2 Pengelola Menyalah Gunakan Uang Pemodal??
Jangan2 Pemodal TIdak Percaya Kalau Pengelola Rugi??


Dalam Prinsip Bisnis Semuanya Perlu KEPASTIAN

Pembawa Pedang wrote: Kedua pihak akan rugi..pemilik modal kehilangan modal ( atau modal menyusut ) dan pengelola kehabisan energi dan waktu tanpa dapat untung...

Sebaliknya apabila untung bisa dibagi sesuai kesepakatan..sehingga tak ada pihak yang teraniaya..
Enak saja ini TIDAK ADIL........... Energi Terbuang diSamakan dengan MODAL, Kerugian BESAR di PIHAK Pemodal, ini Namanya Pengelola Mau Enaknya Sendiri

Pembawa Pedang wrote: Ini beda dengan riba pemilik modal tak perlu tahu untung / rugi karena keuntungan sendiri sudah dipatok diawal transaksi.. zalim tuh...

PP
Dengan Prinsip Bisnis, Pihak Pemodal adalah yg Harus di jaga,

karena Keuntungan Pemodal yg RASIONAL, yg sudah dipatok diawal transaksi, membuat Pengelola Lebih BEBAS, LELUASA dalam Menggunakan Uang untuk Bisnisnya, KEPASTIAN adalah Kunci Bisnis, KEPASTIAN sejak Awal Transaksi akan Memudahkan BISNIS

karena Keuntungan Pemodal yg RASIONAL, yg sudah dipatok diawal transaksi, Pengelola TIDAK PERLU DIRECOKI, DIGANGGU oleh Pemodal, dalam Mengelola Bisnisnya,

Sudah Banyak BISNIS yg saya Lakukan dengan Prinsip ini dan bagi saya ini Sangat Memudahkan dan Adil.......


User avatar
Joe Andmie
Posts: 1761
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Syariah Islam

Post by Joe Andmie »

yahya832 wrote:Daripada kabur dan ngawang-ngawang, saya minta dan persilakan para slimers, CS dan PP, kasih satu saja contoh produk perbankan syariah di Indonesia atua di luar negeri yang dinilai paling mantap dan sesuai akidah. Yg jelas gambarannya supaya kita bisa ngerti sariah itu kayak apa dalam prakteknya.
Lalu kita bahas.

... semoga kalian bisa menemukan....
Bingung, kita ini kok malah digiring PP mundur keabad 6,....?????

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

CRESCENT-STAR wrote:ketahuilah bung DUREN, semua BANK KONVENSIONAL ITU PASTI MERUGI .... tidak ada yang sehat bahkan BANK MANDIRI, BTN, dsb yg keliatan begitu MAJU.
ketahuilah bahwa BUNGA TANJUNG KIMPUL yang BUNG JOE ANDMIE dapatkan dari Bank Konvensional adalah UANG DARI RAKYAT.
suseno wrote:Image
Image
Image
Selalu merugi dari mane bang CRESCENT-STAR??
net-income nya naek mulu gitu
iyaa jangan lupa setiap tahun dapat subsidi surat hutang dari pemerintah dan itu harus dikembalikan plus hutangnya. coba silakan kalkulasi.
pemerintah membuat kebijakan bahwa HUTANG BANK dari NEGARA itu tidak perlu dimasukkan ke dalam pembukuan untuk memicu reaksi positif dari nasabah bahwa "OOOW BANK NYA SEHAT karena profitnya naik terus" ....
padahal boro2 profit.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

joe Admie wrote:Bingung, kita ini kok malah digiring PP mundur keabad 6,....?????
salah lah bung ini ... konsep RIBA yg dipakai bank modern justru sudah ada sebelum abad ke 6.
Konsep tuan tanah, konsep kapitalis, konsep memeras orang2 miskin dan orang2 yg sedang kesulitan.
konsep memperbanyak uang dengan cepat dgn memanfaat orang2 miskin dan yg kesulitan. terus mempertahankan kemiskinan mereka supaya menjadi peminjam abadi dan diperas setiap dapat keuntungan karena hutang yg bukannya lunas malah tambah besar.
itu dalam konteks person, dalam konteks multi nasional, negara2 miskin akan tetap dibuat miskin agar menjadi penghutang.

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Syariah Islam

Post by duren »

CRESCENT-STAR wrote: iyaa jangan lupa setiap tahun dapat subsidi surat hutang dari pemerintah dan itu harus dikembalikan plus hutangnya. coba silakan kalkulasi.
pemerintah membuat kebijakan bahwa HUTANG BANK dari NEGARA itu tidak perlu dimasukkan ke dalam pembukuan untuk memicu reaksi positif dari nasabah bahwa "OOOW BANK NYA SEHAT karena profitnya naik terus" ....
padahal boro2 profit.
Masih muter muter di permodalan juga .

Nte bikin usaha dengan dua pilihan : modal NGUTANG dan MODAL SENDIRI ... INGAT : dua duanya mampu nte lalukan .

Namun nte memlih modal dari hasil ngutang ... utang mu 100T
Sementara usahamu berkembang sehingga mempunyai nilai jualnya 300T ...
Ya salahkan aja dirimu bila nte TIDAK MAU MENJUAL usahamu tuk membereskan utang mu \:D/

Hal yang sama terjadi pada Century ... ya jangan ngeluh dunk klo nte memutuskan tuk menolak tawaran pembeli yang 6,7 T

Kalau mengeluh .. namanya nte GILA :lol:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Syariah Islam

Post by keeamad »

CRESCENT-STAR wrote: salah lah bung ini ... konsep RIBA yg dipakai bank modern justru sudah ada sebelum abad ke 6.
Konsep tuan tanah, konsep kapitalis, konsep memeras orang2 miskin dan orang2 yg sedang kesulitan.
konsep memperbanyak uang dengan cepat dgn memanfaat orang2 miskin dan yg kesulitan. terus mempertahankan kemiskinan mereka supaya menjadi peminjam abadi dan diperas setiap dapat keuntungan karena hutang yg bukannya lunas malah tambah besar.
itu dalam konteks person, dalam konteks multi nasional, negara2 miskin akan tetap dibuat miskin agar menjadi penghutang.
Sya tanya,
Kalo kita memajukan PINJAMAN KE BANK SYARIAH, kenapa:
1. Bunga Imbal balik (Pinjamannya) ada yang lebih tinggi dari bank Konven?
2. Masih meminta jaminan (what ever istila islamnya)?

Apa bedanya syariah dengan riba kecuali ISTILAHNYA SAHAJA yang berbeda?

KAKAK SAYA DIREKTUR UTAMA SYARIAH BANK SWASTA NASIONAL terkemuka di Indonesia,
DIA SENDIRI YANG MENGATAKAN,
"Syariah hanya ARABISASI istilah2x PERBANKAN yang sudah ada,
SELEBIHNYA (PRAKTIKnya) SAMA SAJA!!!"

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

duren wrote:[Masih muter muter di permodalan juga .
Nte bikin usaha dengan dua pilihan : modal NGUTANG dan MODAL SENDIRI ... INGAT : dua duanya mampu nte lalukan .
Namun nte memlih modal dari hasil ngutang ... utang mu 100T
Sementara usahamu berkembang sehingga mempunyai nilai jualnya 300T ...
Ya salahkan aja dirimu bila nte TIDAK MAU MENJUAL usahamu tuk membereskan utang mu \:D/
Hal yang sama terjadi pada Century ... ya jangan ngeluh dunk klo nte memutuskan tuk menolak tawaran pembeli yang 6,7 T
Kalau mengeluh .. namanya nte GILA :lol:
heeeeh bung yang membuat api, kok tak suka liat asap.
bung kan bertanya di depan, apa iya bank bisa RUGI melihat kasus Joe Andmie ... nah sekarang saya jawab dengan TUNTAS dan FAKTUAL bahwa SEMUA BANK KONVENSIONAL PUN di INdonesia SEBENARNYA NOMBOK BESAR, trilyunan ....
sedangkan bank2 syariah sebagian besar bertahan dalam badai krisis. masih SEHAT. terbukti daya tahannya kuat. APALAGI KALO PEMERINTAH SERIUS MEMPRIORITASKAN BANK SYARIAH dibanding bank konvensional yang minta DISUAPI terus ...hutang ke negara tidak beres2, malah tambah membengkak, lama-kelamaan negara bisa bangkrut dengan perilaku bank2 spt ini.

itu bank2 itu kalau tidak disubsidi pemerintah ALMARHUM SEMUA

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

keeamad wrote:KAKAK SAYA DIREKTUR UTAMA SYARIAH BANK SWASTA NASIONAL terkemuka di Indonesia,
DIA SENDIRI YANG MENGATAKAN,
"Syariah hanya ARABISASI istilah2x PERBANKAN yang sudah ada,
SELEBIHNYA (PRAKTIKnya) SAMA SAJA!!!"
kebalik bung ...mungkin bank swasta kakak bung itu ASAL JEPLAK dengan kata "SYARI'AH" ... syariah nama doang. :lol:

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

dan Pemerintah pun TERPAKSA memberi subsidi pada bank konvensional tsb karena DIPAKSA IMF supaya pinjamannya cair. lingkaran PREMAN bermula dari WORLD BANK yg dikendalikan YAHUDI MASTER OF RIBA ....
dan dalam konteks ini pun AMERIKA jatuh sebg PENGHUTANG TERBESAR DUNIA. tetapi HUTANG itu disembunyikan dan dikendalikan dengan MILITER (preman). yang DIBUKUKAN hanya yg bagus2 saja.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

dan notabenenya BANK2 BARAT yang RIBA mendapat keuntungan TERBESAR dari orang2 yang ANTI RIBA (syari'ah). mereka yg memegang konsep Syariah menabung di bank2 Barat TANPA BUNGA, rata2 mereka pengekspor minyak dunia.

User avatar
suseno
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Syariah Islam

Post by suseno »

CRESCENT-STAR wrote:ketahuilah bung DUREN, semua BANK KONVENSIONAL ITU PASTI MERUGI .... tidak ada yang sehat bahkan BANK MANDIRI, BTN, dsb yg keliatan begitu MAJU.
ketahuilah bahwa BUNGA TANJUNG KIMPUL yang BUNG JOE ANDMIE dapatkan dari Bank Konvensional adalah UANG DARI RAKYAT.
suseno wrote:Image
Image
Image
Selalu merugi dari mane bang CRESCENT-STAR??
net-income nya naek mulu gitu
CRESCENT-STAR wrote: iyaa jangan lupa setiap tahun dapat subsidi surat hutang dari pemerintah dan itu harus dikembalikan plus hutangnya. coba silakan kalkulasi.
pemerintah membuat kebijakan bahwa HUTANG BANK dari NEGARA itu tidak perlu dimasukkan ke dalam pembukuan untuk memicu reaksi positif dari nasabah bahwa "OOOW BANK NYA SEHAT karena profitnya naik terus" ....
padahal boro2 profit.
Makin ngaco lagi nih bang Crescent Star. Surat utang (obligasi) itu bank yang beli dengan harapan bank dapat keuntungan dari bunga yang dibayar pemerintah. Jadi sebenernya pemerintah yang utang sama bank.

User avatar
suseno
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Syariah Islam

Post by suseno »

suseno wrote:Saya pun tidak tega menolong orang dengan mengenakan bunga. Ini sama saja saya mencari keuntungan diatas penderitaan orang lain.
Pembawa Pedang wrote:itu khan pribadi anda...anda bagus..masaalahnya apakah konsep anda yang bagus itu sudah dipakai pihak lain ?..

Kita saat ini membahas konsep yang menjadi UU...bukan pribadi seseorang.....


Dalam Islam riba dilarang dan itu sudah menjadi UU..kalau personilnya.... masih banyak muslim yang mengunakan riba...ini bukan bahasan kita...
Saya tidak mengerti maksud Anda dijadikan UU bagaimana
Konsep hutang-piutang dan perbankan konvensional itu macam-macam. Tidak sesimple yang kamu pikirkan. Ada yang bunganya tetap, ada yang bunganya mengikuti suku bunga global.
Pembawa Pedang wrote:Terlepas apapun jenis pinjamannya...Islam tetap mengharamkan keuntungan / rugi sepihak..Islam menjamin keuntungan / rugi dua belah pihak..

Jadi tidak ada pihak yang dirugikan...

Apabila anda mengedepankan rasa keadilan sesama dan mengunakan hati nurani..saya yakin otak sehat anda tidak akan mau untung sendiri atau rugi sendiri..

PP
Dimana-mana namanya utang itu juga kalau untung sama-sama untung & rugi sama-sama rugi koq. Kalau kredit lancar baik kreditur maupun debitur sama-sama senang, kalau kredit macet juga sama-sama pusing.

Perhatikan lagi apa yang ditulis saudara BebasMungkin, saya setuju sekali dengan dia. Dalam bisnis butuh kepastian. Dan si debitur tidak perlu terlalu direcokin sama si kreditur. Si kreditur cukup tahu penggunaan dananya untuk apa sehingga dia punya gambaran profil resiko si debitur.

Silahkan dijawab argumen-argumen nya BebasMungkin, saya lihat situ ga berkutik menjawab argumen bung BebasMungkin.

Lalu bagaimana syariah islam ditinjau dari sudut lain selain ekonomi? Syariah islam tidak hanya ekonomi berbasis syariah

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

beli ??? ngaco bung ini ...itu subsidi ...

User avatar
suseno
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Syariah Islam

Post by suseno »

CRESCENT-STAR wrote:beli ??? ngaco bung ini ...itu subsidi ...
Subsidi? Saya ga ngerti maksud Anda ada surat utang dengan subsidi. Kek Bahan Bakar Minyak aja.

Coba donk diterangkan, pakai bukti referensi yang terpercaya yah.
Tuh saya ngasih bukti kalau laba naik juga dengan referensi terpercaya kan? Bukan asal ngomong.

Lari mulu, pertama bilang bank konvensional selalu merugi. Dikasih bukti ternyata profit nya naik terus tiap tahun, ngeles lagi bilang itu dapet subsidi dari pemerintah & ga dimasukin ke laporan keuangan.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syariah Islam

Post by CRESCENT-STAR »

kalau seharusnya dibeli tetapi dikasih pinjam apa bukan subsidi namanya ?
coba baca disini bahwa itu jadi bebaN bagi bank, bukannya untung ... http://www.mediaindonesia.com/read/2012 ... -Perbankan
yaa keuntungannya tidak almarhum saja tuh bank

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Syariah Islam

Post by duren »

CRESCENT-STAR wrote: heeeeh bung yang membuat api, kok tak suka liat asap.
bung kan bertanya di depan, apa iya bank bisa RUGI melihat kasus Joe Andmie ... nah sekarang saya jawab dengan TUNTAS dan FAKTUAL bahwa SEMUA BANK KONVENSIONAL PUN di INdonesia SEBENARNYA NOMBOK BESAR, trilyunan ....
Hehehe nte dah ikutan pake ilmunya kapir Kwik Kian Gie

Buntung nte koar koarin
Sementara nilai asset nte selingkuhi
CRESCENT-STAR wrote:sedangkan bank2 syariah sebagian besar bertahan dalam badai krisis. masih SEHAT. terbukti daya tahannya kuat. APALAGI KALO PEMERINTAH SERIUS MEMPRIORITASKAN BANK SYARIAH dibanding bank konvensional yang minta DISUAPI terus ...hutang ke negara tidak beres2, malah tambah membengkak, lama-kelamaan negara bisa bangkrut dengan perilaku bank2 spt ini.
Nte belum menjawab ini
Emanknya Mandiri syariah ga ikut menikmati rekapitulasi dari induknya ? \:D/

User avatar
suseno
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Syariah Islam

Post by suseno »

CRESCENT-STAR wrote:kalau seharusnya dibeli tetapi dikasih pinjam apa bukan subsidi namanya ?
coba baca disini bahwa itu jadi bebaN bagi bank, bukannya untung ... http://www.mediaindonesia.com/read/2012 ... -Perbankan
yaa keuntungannya tidak almarhum saja tuh bank
Kamu tahu namanya Obligasi Rekap tidak?

Baca dulu:
Wikipedia Bahasa Indonesia wrote:Obligasi rekapitalisasi atau obligasi rekap (OR) adalah obligasi yang diterbitkan pemerintah sehubungan dengan Program Rekapitalisasi Perbankan.
Yang menerbitkan pemerintah, itu berarti pemerintah yang ngutang bang...!
Pemerintah yang ngutang buat ngasih subsidi bank-bank yang dulu butuh duit waktu krismon 1998.

Bukan bank yang sampe sekarang disubsidi mulu sama pemerintah. Dipikir pake logika aja, kalau bank-bank diseluruh dunia selalu merugi dan butuh disuntik dana dari pemerintah masing-masing negara, ya mending ditutup aja tuh Bank. Ga usah buka usaha bank karena udah pasti rugi dan ngapain musti disuntik dana lagi!

User avatar
Joe Andmie
Posts: 1761
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Syariah Islam

Post by Joe Andmie »

Sedikit tambahan, aku sendiri tdk tertarik akan untung ruginya.
Ortu emang buta masalah bank, fikiran biar aman dan anggap sedekahlah, jadi waktu ada tawaran dr pihak bank, ortu serahkan dan teken kontrakan.
Segala rekening, PBB,Pln,pam,tlp serta zakat, infak, diurus pihak bank.
Nilainya gak sampai M lah, 1ha lahan yg dihargai sekitar 400ribuan/mtr.
Kalau tdk salah waktu itu 1994 bunga bank ada yg mentok 50%/tahun.
Yg tdk aku paham kok bisa meruginya itu diinvestasikan kemana?
Merugi? direkturnya bisa gonta ganti baby benz sampai jaguar.Kita ini tetap dgn kijang butut.
Riba haram,gimana bunga?

Post Reply