.

JOURNEY to Islamic Akhirat

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Wed Jan 25, 2012 12:24 am

Mungkin muslim dah pada tahu mengenai cerita akhirat ini,
walau banyak juga yang masih cengo' pastinya,
sekarang gw tuliskan lagi ringkasannya,
dan ada beberapa pertanyaan yang please tolong dijawab oleh yg ngerti aja ya,
setuju ..... ?


Muslim mode : ON
Setubuh
Muslim mode : OFF


Ketika meninggal, ruh orang yang ditarik oleh malaikat maut itu akan dibawa ke langit.
Di setiap lapisan langit, ruh yang baik akan dipuja - puji malaikat langit, sedangkan ruh jahat (kafir) akan dihina dina.

Sesampainya di langit ke 7, amal dan ruh baik akan dicatat di kitab ilyin,
sedang ruh jahat di kita sijin.

Kemudian ruh2x tadi dimasukkan kembali ke jasadnya di dalam kubur (hei, manusia hidup kembali dong ....),
lalu di sana mereka akan ditanya oleh malaikat dengan pertanyaan seperti : apa agamamu dll.

------- PERTANYAAN 1 --------
1. Apakah dimensi alam kubur menurut cerita di atas ? Ghaib atau Fisik ?
2. Bagaimana bentuk / kondisi tubuh yang dibangkitan itu,
jika yang mati adalah : Bayi, Kakek Nenek Renta, Orang Cacat dan Tubuh yang hancur karena kecelakaan (bom misalnya) ?


lanjut

Yang bisa menjawab dianggap ahli surga, maka alam kuburnya di lapangkan,
dan roh mereka (kini ?) berada (di tembolok burung yang bergantung) di pohon surga ......
Sementara yang tidak bisa menjawab, akan disiksa dengan pukulan,
kuburnya disempitkan hingga tulang rusuknya bersilangan.
Walau dipukul hingga tubuhnya hancur,
mereka akan dihidupkan kembali,
ini agar mereka tetap merasakan azab kubur.
Peritiwa itu terus berlangsung hingga hari akhir ....


------- PERTANYAAN 2 --------
1. Bagaimana dengan jasad orang yang baik tadi di alam kuburnya, tetap hidup atau kembali meninggal, mengingat ruhnya kini berada di pohon surga ?
2. Asumsikan jika yang mati adalah manusia buruk dimana dia akan dihidupkan kembali di alam kubur untuk disiksa,
bagaimana jika Tubuh itu disimpan dan diawetkan saja di suatu ruangan kaca yang dimonitor 24 jam,
apakah proses Kebangkitan / Dihidupkan kembali, ditanya malaikat, disiksa hingga mati dan kemudian dihidupkan lagi ,
yang berulang -ulang itu tetap berlangsung pada jasad tsb ?


lanjut, ini yang rada tricky .....


Tibalah pada hari akhir ketika trompet dibunyikan,
maka semua yang hidup akan mati,
seluruh manusia (ini jelas), dan manusia yang berupa jasad yg ada di dalam kubur (yang mengalami siksa kubur) dll.
Semuanya mati, tanpa terkecuali,
baik itu jin, setan dan juga termasuk ruh2x (nabi2x) yang ada di pohon surga,
bahkan malaikat2x aloh tidak luput dari kematian ...... (diceritakan izrail mencabut nyawanya sendiri hingga mati).


------- PERTANYAAN 3 --------
1. Jika semua mati, bagaimana dengan proses naik turunnya ruh dari manusia yang baru mati di dunia saat terompet dibunyikan ? (termasuk proses pencatatan kitab, saat ditanyai malaikat, disiksa kubur dll),
apakah masih tetap ada ?
Atau diskip aja karena semua dah mati bukan ?
2. Betulkah malaikat bisa mati karena dicabut nyawanya ?


tarik mang, keanehan terus berlanjut .....


Setelah yang hidup cuma alloh,
dia menabur benih dan menurunkan hujan,
- cerita lain menyebutkan, tidak ada yang tersisa dari tubuh manusia yg dikubur,
atau mati di hari akhir itu,
kecuali tulang yang kecil, tulang inilah yang nanti menjadi benih .....
benih tadi lalu tumbuh (sperti sayuran) menjadi tubuh manusia yang baru.

Aloh lalu menghidupkan KEMBALI malaikat peniup trompet (yg sempat koit sesaat itu),
dan trompet itu diisi oleh SEMUA ruh2x yang mati tadi.
Setelah trompet ditiup,
ruh yang dihidupkan lagi ini mencari kepada tubuh barunya yang baru tumbuh tadi ....
(diceritakan, jasad yang pertama bangkit adalah momet)

Versi lain adalah:
Apabila hari kebangkitan yang ditentukan telah tiba, Israfil meniup sangkakalanya (sur) yang mengembalikan setiap roh ke jasad.
Manusia dan makhluk-makhluk Allah yang lain mulai tersedar dari tidur yang panjang.
Mereka berkata,
“Duhai celakalah kami. Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami?” seperti yang diceritakan dalam surah Yasin: 52.



------- SUB PERTANYAAN 3A --------
1. Kalau dikatakan tidur, bagaimana dengan manusia yang diceritakan disiksa di alam kubur tsb ?
2. Jika memang mereka tidur (tergantung) di pohon surga, mana janji kenikmatan alam kubur sebelumnya bagi orang2x saleh ?

masih dalam konteks 3:
Di dalam Al Qur'an Surat Al Fajr menerangkan roh - roh yang diberi nikmat (Muthmainnah).
Allah Swt. Memerintahkan kepada roh yang diberi nikamat ini ketika manusia meninggal dunia, untuk bergabung dengan teman – temannya, “Maka masuklah kedalam jamaah hamba – hambaku , dan masuklah ke dalam sorgaku”.
Dalam peristiwa isra’ nabi Muhammad Saw, Abdullah bin Mas’ud ra. Meriwayatkan, Nabi Muhammad Saw.
Bertemu dengan Nabi Ibrahim As, nabi Musa As. Dan nabi Isa As. Lalu mereka berbincang – bincang tentang hari kiamat. Nabi Ibrahim As. Dan Musa As. Telah lama meninggalkan dunia ini.
Tentunya mereka hannyalah roh bukan jasad..
Inilah dalil yang menunjukkan bahwa roh itu dapat saling berbincang satu sama lainnya.


------- SUB PERTANYAAN 3B --------
1. Sesungguhnya mereka itu tidur atau apa sih ?
2. MO konfirm dari yang dibold:
Apakah bisa dipastikan bahwa surga dari Roh tsb adalah surga yang berdimensi alam Ghaib juga ?


skip, skip, skip ...........

Sekarang mereka semua ada di padang masyhar.

Penantian Di padang ini mencapai 50 ribu tahun,
matahari didekatkan,
sehingga banyak orang yang tenggelam karena keringatnya.

Di sini sudah berlaku nikmat surga dan siksa neraka,
di mana orang yang beramal akan mendapat keteduhan,
sementara para pendosa akan terbakar kulitnnya,
tapi mereka akan dihidupkan kembali setiap mati,
agar bisa merasakan azab.

Setelah sekian lama,
mereka semua akan dihisab.

Selesai dihisab,
mereka kini harus lewat jembatan sirotol,
yang selamat mencapai pintu surga,
yang gagal akan jatuh ke neraka ......


------- PERTANYAAN 4 --------
1. Bagaimana bentuk tubuh baru tsb ?
Apakah kondisi tubuh baru itu sesuai perkataan momet yang menggambarkan
Manusia akan setinggi adam (60 hasta), setampan musa dan seusia isa ?
2. Bagaimana dengan kebangkitan dari iblis, setan dan jin muslim yang mati ? Apakah mereka diberi tubuh jasmani juga ?
3. Apakah orang yang dihisab juga termasuk nabi 2x ?
4. Jika di awal disebutkan bahwa ruh2x orang beramal tergantung di pohon surga,
apakah surga tsb adalah surga yang sama di mana para penghuninya kini adalah mahluk FISIK / JASMANIAH,
bukan lagi RUH ?
5. Yang ini agak maksa penempatannya dalam struktur cerita:
Matinya iblis, setan dan jin muslim apakah karena mendengar suara trompet,
atau karena HILANGNYA ruh mereka yang dicabut malaikat maut ?


ini semua link refrensi saya:
http://lt-lt.facebook.com/note.php?note ... 8101701752
http://referensiagama.blogspot.com/2011 ... arwah.html
http://id-id.facebook.com/note.php?note ... 9797754375
http://konsultasisyariah.com/tempat-roh ... h-kematian
http://www.menjelma.com/2011/04/inilah- ... hsyar.html
http://muslim.or.id/aqidah/peristiwa-di ... hsyar.html
http://wwwahamid.blogspot.com/2011/08/d ... uhnya.html
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby Utbahbinabuwaqqash » Wed Jan 25, 2012 9:28 am

Wis ga usah dipikirin, lha wong cerita asal njeplak kog,
ada orang nanya, nabi cabul inget cerita sing pernah didenger dari orang A, keluarlah cerita A + cerita karangan sendiri, A+
kalo nabi cabul inget cerita sing pernah di denger dari orang B, keluar cerita B + cerita karangan dewe, B+, C+, D+ dst.
Kalo nabi cabul lg pingin bikin cerita sendiri dari khayalannya sendiri keluar cerita lain,
Lha kalo semua cerita di bentrokkan yo ga bakalan konsisten! lha wong nabi cabul cuma asal njeplak! Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Wed Jan 25, 2012 12:17 pm

@ atas, terimakasih atas masukan dan dukungannya.

Mari Kita lihat,
apakah mata hati sodara2x kita yang slimer,
tlah begitu butanya oleh ajakan ibils .... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby nadia ghazali » Wed Jan 25, 2012 6:11 pm

Hi bro keeamand

Nadia jamin thread ini bakalan membuat slimer2 pada maju kena mundur kena..krn semua logika akan saling bertabrakan
kan..semua gombalan2 dr si muhammad itu kayak cerita 1001 malam aja hehehe
Nadia nandain trit ini ya
pengen banget melihat slimer yg masuk ke thread ini ..yg mula2 dgn sikap gagah berani berjihad di jalan si awloh ..eh akhirnya terpelanting krn kebahulan dan ke dongoan si allah dan si nabi hihihi
si awloh dan si mamad udah sering membuat malu para slimer2 jihadis lewat ayat2 gendeng quran dan hadis
nadia ghazali
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 26, 2012 12:10 pm

Hadits imam Ahmad yg mengatakan ruh di kembalikan ke jasad di alam kubur derajatnya HASAN. sebab dalam Bukhari tidak ada cerita tubuh di alam kubur.
demikian juga masalah tidur di kubur, itu tdk pernah ada di shahih. yg ada adalah istirahat. mungkin maksudnya bukan tidur tetapi "SEPERTI TIDUR" karena tidak terasa lama di kubur, dan tiba2 sudah hari kiamat.
Last edited by CRESCENT-STAR on Thu Jan 26, 2012 12:40 pm, edited 1 time in total.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby Kaperarezoo » Thu Jan 26, 2012 12:33 pm

Dalam berbagai pengalaman near death experience/NDE atau mati suri, gak pernah diceritakan mengenai malaikat arab yg nanyain apa agamamu, siapa tuhanmu, siapa nabimu, apakah dulu waktu hidup kencingnya suka nyiprat2, apalagi ditemui sosok sang nabi arab nabi terakhir paling mulia paling luhur akhlaknya, sama sekali gak pernah.
Yang ada ketemu Sang Terang dan Kasih, dialog telepati, merasa bahagia dsb.
Ini merupakan sedikit indikasi bahwa akhirat versi Islam hanya karangan ngibul belaka. Nabinya sendiri gak jelas nasibnya gimana, boro2 nolongin umatnya. Alohnya pun sudah menjanjikan semua muslim dimasukin ke neraka. Dikeluarin? Belum tentu.
Rasain tuh para muslim..
Kaperarezoo
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 26, 2012 12:39 pm

mati suri memang bukan mati sesungguhnya. malaikat juga pasti tahu kalau seseorang hanya mati suri, makanya tidak ditanya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 2:38 pm

Pertanyaan yang terlalu berat buat muslim,
hingga akhirnya haditsnya aja yang disalahin,
gampang to ?

Kalo roh tidur,
knafa waktu isra' merat,
para roh nabi bisa asik ngobrol sama momet ya ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 26, 2012 3:18 pm

keeamad wrote:Pertanyaan yang terlalu berat buat muslim,
hingga akhirnya haditsnya aja yang disalahin,
gampang to ?

loh ?? hadits memang harus disaring. masa iya yang doif juga harus ditelan ? bagaimana ini ?

Kalo roh tidur,
knafa waktu isra' merat,
para roh nabi bisa asik ngobrol sama momet ya ?

dalam sahih bukhari juga dalam Quran yg namanya alam kubur itu tidak pernah tidur. dalam hadits disebut istirahat, dalam Quran disebut menanti dengan was-was sampai hari kiamat.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 6:07 pm

Hei,
CS islam suka2x,
dipanggang api nraka ntar antum .....

﴾ Yaa Siin:52 ﴿
Mereka berkata: "Aduhai celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat-tidur kami (kubur)?". Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul(Nya).

Emang tempat tidur buat afa ?
Emang Roh masi butuh temfat tidur ?

Lihat kata kubur ada dalam tanda kurung,
cuma tafsir doang .....

Lalu gimana dengan keterangan momet waktu isra merat,
mereka ketemu roh para nabi yang gak pada tidur tu ....

Apa itu cuma visualisasi masa depan - sperti time tunnel gichu ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 27, 2012 9:34 am

loh bung bicara apa ? itu bukan alam kubur dalam pengertian alam kubur sekarang. fase di ayat tersebut ada pada fase TIUPAN SANGKAKALA ...

    “Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian sangkakala itu ditiup sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannnya masing-masing).” (QS. Az-Zumar: 68).

nabi saw menyebutnya MASA TIDAK SADAR (ruh tidak ingat apa-apa) .... sebagaimana diceritakan dalam sahih bukhari

    Sahih Bukhari : Volumn 009, Book 093, Hadith Number 524.
    Narated By Abu Said Al-Khudri : The Prophet said, "The people will fall unconscious on the Day of Resurrection, then suddenly I will see Moses holding one of the pillars of the Throne." Abu Huraira said: The Prophet said, "I will be the first person to be resurrected and will see Moses holding the Throne."

berapa mereka PINGSAN ?? selama 40 .....

Jarak antar dua tiupan Sangsakala itu empat puluh.” Lalu para sahabat bertanya, “Wahai Abu Hurairah, apakah 40 hari?” Abu Hurairah menjawab, “Aku tidak tahu.” Mereka bertanya lagi, “Apakah 40 bulan?” Abu Hurairah menjawab, “Aku tidak tahu.” Mereka bertanya lagi, “Apakah 40 tahun?” Abu Hurairah menjawab, “Aku tidak tahu.” Kemudian turunlah hujan dari langit, lalu mereka tumbuh seperti tumbuhnya sayuran. Semua bagian manusia akan hancur kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor. Dari tulang ekor itulah manusia diciptakan pada hari Kiamat.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh al-Bukhari, no. 4554 dan Muslim, no. 5253).


nah kalau KUBUR yang bung maksud, maka buka ayat ini :

    al Mumtahanah :
    13. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan penolongmu kaum yang dimurkai Allah. Sesungguhnya mereka telah putus asa terhadap negeri akhirat sebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur berputus asa.

orang tidur mana mungkin punya perasaan putus asa ? ya toh ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Fri Jan 27, 2012 11:20 am

OMG,
jadi tidur itu untuk alam kubur fase ke 2 ternyata .....

jadi memang betul kalau alam kubur fase pertama,
bagi yg berdosa mayitnya / jasmaninya hidup kembali dan mereka diseksa di alam kubur,
sampai kmudian mereka mati lagi untuk ke 2 kalinya saat trompet pertama berbunyi .....

Ok, hal ini melengkapi tulisan saya ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 27, 2012 1:03 pm

jadi begini perjalanan ruh dan jasad manusia.
1. jasad babak 1 + ruh = ada di dunia (kehidupan)
2. Jasad babak 1 menjadi tanah + ruh pergi ke alam kubur dalam keadaan sadar (kematian)
3. Ruh di alam kubur menanti hari kebangkitan dalam keadaan sadar
4. Pada sangkakala pertama terjadi kematian massal bagi yg hidup (di dunia) dan ketidaksadaran massal bagi ruh yg ada di alam kubur. (keheningan/tidur)
5. Tulang ekor semua manusia yg terdapat chip data setiap individu mulai tumbuh, secara bersamaan Ruh masuk ke dalam Jasad babak 2 tsb (jasad baru).
6. secara massal ruh yang sudah masuk jasad baru tsb mulai SIUMAN dalam keadaan telanjang dan tidak bersunat.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Fri Jan 27, 2012 1:12 pm

wah musiim sendiri punya banyak versinya masing2x ya ....

yang saya dapat itu juga dari teman seukuwah anda lo,
bukan saya yang mengarang - ngarang (walau saya mantan muslim) .....

mana yang benar ni ?

Kalo dituliskan ruh orang yang baik saat diambil lalu dibawa ke langit,
kemudian setelah dicatat,
ruhnya kembali ke jasadnya di alam kubur,
itu hadisnya apa bro ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 27, 2012 1:25 pm

keeamad wrote:mana yang benar ni ?
Kalo dituliskan ruh orang yang baik saat diambil lalu dibawa ke langit,
kemudian setelah dicatat,
ruhnya kembali ke jasadnya di alam kubur,
itu hadisnya apa bro ?

yg cerita begitu derajat haditsnya hasan. dalam yg sahih tidak ada cerita balik ke tubuh, melainkan balik ke alam kubur setelah dibawa menghadap.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Fri Jan 27, 2012 1:34 pm

maksudnya ke alam kubur,
tapi tidak menyatu kembali dengan tubuh ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 27, 2012 1:35 pm

satu-satunya jasad yg dimiliki manusia setelah matinya adalah dalil ini :

    “Dan Rabb yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (QS. Zukhruf: 11)

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Kemudian Allah menurunkan hujan bagaikan gerimis atau awan. Maka tumbuhlah darinya jasad-jasad manusia. Kemudian ditiup kembali Sangsakala untuk kedua kalinya, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusan masing-masing).” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 5233)

artinya selama di dalam kubur tidak ada jasad bagi ruh. dalil ini menjawab pertanyaan orang yg mati di laut, mati kebakar, abunya dijaga 24 jam dan seterusnya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Fri Jan 27, 2012 4:01 pm

oke trimakasih akhirnya anda mo berdiskusi secara konstruktif.

kalau memang di alam kubur roh tidak memilik jasad,
bagaimana roh merasakan siksa kubur ?

kalau memang roh ada di dalam alam kubur,
mengapa muhamad saat miraj bisa menemui para roh nabi2x dan para umatnya di langit ?

dua dulu aja ya bro.
Last edited by keeamad on Fri Jan 27, 2012 4:26 pm, edited 1 time in total.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 27, 2012 4:26 pm

jawaban # 1 :
pada hakikatnya jasad tidak merasakan sakit kalau tidak ada RUH nya. kesimpulan logis dan sederhananya adalah bahwa RUH lah yg merasakan sakit.
ketika di dunia fungsi jasad adalah agar dimensi ruh (alam ruh) bisa mencapai/merasakan dimensi 3 (alam dunia) yg di sana berlaku hukum gravitasi bumi (melata). shg apa2 yg menimpa jasad itu terjadi koneksi dengan ruh. entah seperti apa mekanismenya saya tidak begitu faham. misalnya mungkin Ruh terhubung dengan Otak dan otak menerima sinyal dari syaraf2 yang ada di sekitar kulit, dst. wallahu'alam.
sehingga sangat mungkin dan logis ketika MALAIKAT sosok yg disebut penghuni dimensi ruh mampu memberikan efek sakit thd ruh manusia di alam kubur. hanya saja memang kemudian skenario Tuhan pada fase Surga dan Neraka si ruh ini kembali diberi Inang (host) berupa TUBUH VERSI BARU yg berbeda dari tubuh di dunia, dikatakan dalam beberapa riwayat kekuatan tubuh baru itu 1000 X tubuh dunia, yg juga berefek pada peningkatan kekuatan manusia pada semua bagian yg ada, seperti sex, ketahanan thd panas, dst. karena ternyata tubuh manusia yg bertambah 100 x lipat kekuatannya dibarengi dengan kekuatan api di neraka yang juga melebihi api terpanas di dunia. karena ini dimensi berbeda dari bumi. jadi semuanya menjadi logis.

jawaban # 2 :
Surga dan neraka (alam akhirat) itu berada di atas dimensi alam Kubur, yg jika berdasarkan hadits shahih di bukhari maupun muslim alam kubur itu ternyata berada pada dimensi langit di bawah langit ke 7. mungkin itu derajat alam kubur. karena dalam hadits diceritakan ruh2 manusia itu berada di langit pertama bersama Nabi Adam. itu dimensi terendah dari alam kubur. sedangkan Nabi2 yg lain berada di dimensi di atasnya. termasuk nabi Isa ada di langit ke 2.
ketika saya meyakini bahwa mi'raj nya nabi bersama fisiknya maka mudah bagi saya mengimani bahwa Isa yg berada di langit ke 2 pun adalah bersama fisiknya. apakah manusia bisa ke alam sana ? ... sangat mungkin dilihat dari keistimewaan fisik sang nabi. seperti saya imani bahwa Jasad Nabi saw adalah dari unsur Cahaya (ruhiyah), dan demikian pula Isa almasih adalah dari KALIMAT (Firman). kedua sosok ini memiliki kelebihan yg Allah berikan shg mampu melakukan perjalanan ke alam kubur bersama fisiknya. dalam hadits2 tersebar pun dan itu shahih nabi saw sering/mampu mengetahui kondisi alam kubur seseorang.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: JOURNEY to Islamic Akhirat

Postby keeamad » Fri Jan 27, 2012 4:39 pm

1. Yap saya stuju, tubuh mati tidak merasakan sakit apa2x lagi.
Tapi di sini pandangan saya berbeda ttg (bisa) sakitnya ruh yang disiksa.
Karena terbukti bahwa saya, anda dan kita tidak bisa menyakiti ruh walau ruh tsb kita tusuk, lempar, tembak dll.
Tapi entahlah kalo aloh anda punya mekanisme yg bisa menyiksa roh .....

2. Berarti anda meyakini bahwa alam kubur ada di langit,
ya sudahlah kalo memang yang anda yakini seperti itu.
Saya hanya ingin tahu saja,
karena ada sumber islam lain,
termasuk dari rekaman suara ilmuwan rusia yang meneliti di kedalaman tanah,
dan mendapatkan berbagai macam suara jeritan manusia,
diyakini banyak ukuwah anda bahwa yg di dalam perut bumi itu adalah suara dari orang2x yg mengalami siksa kubur ......
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users