.

Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby Momad Narsis » Mon Jan 09, 2012 8:32 pm

@MN
Yang namanya bertemu malaikat beneran tentu di barengan dgn rasa takjub dan suka cita yg besar dgn berita yg di sampaikan..
namun kalau ngaca dengan apa yg di alami muhammad ketakutannya berbeda..dia merasakan sesuatu yg menakutkan sampai kejang2 dan mengorok,panas dingin, serta terbirit2 sembari berkata "slimuti aku, slimuti aku..!" ada apa dgn muhammad..? liat Malaikat atau liat setan..?
bentuk ketakutan yg di alami muhammad dengan kesaksian Alkitab berbeda.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby muslim_netral » Mon Jan 09, 2012 8:33 pm

duren wrote:Yang satu takut dalam arti KAGET .. lalu bergembira setelah ADA KEJELASAN siapa yang datang .

Yang satu ... KESAMBET SETAN minta di syaratin di selangkangan Khadijah [-X


Sejak kapan ada istilah takut dalam arti kaget

Terus yang berikut takut kenapa jek?
Lukas 1 : 11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
Lukas 1 : 12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby papierkorb » Mon Jan 09, 2012 8:41 pm

dasar botol :green:
dlm alkitab di setiap buku,fatsal,ayat selalu berkesinambungan satu demi satu,dr PL ke PB isinya saling menguatkan satu dgn yg lainnya :finga:
jd kalo baca ga bs sembarang comot,mengenai kitab hakim2 13:1-25,kelahiran simson anda musti baca seluruhnya :green:
kalo manoah takut,knp dia minta tuhan mengirim malaikat yg sama utk ke2 kalinya?
lain dgn al quran,mana awal mana akhir aja ga jelas :butthead:
koq kitab bisa isinya lompat2 kalah sama stensilan :lol:
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby muslim_netral » Mon Jan 09, 2012 8:49 pm

papierkorb wrote:dasar botol :green:
dlm alkitab di setiap buku,fatsal,ayat selalu berkesinambungan satu demi satu,dr PL ke PB isinya saling menguatkan satu dgn yg lainnya :finga:
jd kalo baca ga bs sembarang comot,mengenai kitab hakim2 13:1-25,kelahiran simson anda musti baca seluruhnya :green:
kalo manoah takut,knp dia minta tuhan mengirim malaikat yg sama utk ke2 kalinya?
lain dgn al quran,mana awal mana akhir aja ga jelas :butthead:
koq kitab bisa isinya lompat2 kalah sama stensilan :lol:


Banyak bacot, jawab aja langsung :
Takut karena apa Zakaria di ayat berikut ?
Lukas 1 : 11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
Lukas 1 : 12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby angky » Mon Jan 09, 2012 8:59 pm

muslim_netral wrote:MAU NGEBANTAH BANDOT TUA? :lol:


:lol: Jadi kisah dalam hakim hakim di skip nih, sudah bukan merupakan bukti malaikat membawa KETAKUTAN :lol:

Dari SEMUA AYAT yang ente bawa cukup BUKTIKAN bahwa "KETAKUTAN" mereka sama dengan KETAKUTAN :

muslim_netral wrote:
BANDOT TUA


Yang kena CEKIK, SESAK NAPAS,KERINGATAN, KEJANG KEJANG TIAP MENERIMA FIRMAN, DAN BAWA TEKA TEKI SILANG,... Monggo.



Supaya lebih FAIR, mohon MN sandingkan ayat diatas dengan kisah ketakutan
muslim_netral wrote: BANDOT TUA
digua hira. PASTI SIP!!! :lol:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby sodrun » Mon Jan 09, 2012 9:04 pm

muslim netral,... kenapa tak kau lanjutkan ke ayat berikutnya :

> Hai Zakaria, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia.

>Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua."

>Tuhan berfirman: "Demikianlah." Tuhan berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali."

>Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda." Tuhan berfirman: "Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat."

Siapa sesungguhnya yang berbicara kepada Zakaria ini ?
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby muslim_netral » Mon Jan 09, 2012 9:13 pm

angky wrote: :lol: Jadi kisah dalam hakim hakim di skip nih, sudah bukan merupakan bukti malaikat membawa KETAKUTAN :lol:


Oh tidak, bukan begitu, kalau kau merasa di hakim-hakim kurang kuat, maka saya sodorkan ayat lainnya

angky wrote:Supaya lebih FAIR, mohon MN sandingkan ayat diatas dengan kisah ketakutan BANDOT TUA digua hira. PASTI SIP!!! :lol:


Yang saya tekankan adalah, tidak benar klaim si bandot tua yang bilang bahwa di PL ataupun PB, Malaikat tidak pernah datang dengan membawa suasana menakutkan.
Toh event menakutkan malaikat terjadi pula pada kisah-kisah di kitab Nasrani
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby muslim_netral » Mon Jan 09, 2012 9:15 pm

sodrun wrote:muslim netral,... kenapa tak kau lanjutkan ke ayat berikutnya :

> Hai Zakaria, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia.

>Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua."

>Tuhan berfirman: "Demikianlah." Tuhan berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali."

>Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda." Tuhan berfirman: "Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat."

Siapa sesungguhnya yang berbicara kepada Zakaria ini ?


Kejadian berikutnya saya tau, tapi Anda belum menjawab pertanyaan saya, kenapa Zakaria takut.
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby papierkorb » Mon Jan 09, 2012 9:15 pm

muslim_netral wrote:

Takut karena apa Zakaria di ayat berikut ?

Lukas 1 : 11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
Lukas 1 : 12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.
]


eehh karung goni,apa lo ga baca ayat ke 13 belasnya ? :lol:
apa mata lo ude picek kebanyakan baca tulisan arab :shock:

knp zakaria takut? pertanyaan org idiot macam WC portable kaya lo,dia merasa takut krn merasa dirinya mungkin tlh berbuat dosa,sebab jika imam yg sedang bertugas kedapatan dirinya berdosa,berbuat kesalahan atau tdk suci maka akan mati saat itu jg.makanya nama tempatnya bilik maha suci :green:

emang kaya pujaan lo yg analphabeth :green:
di cekik pula sama jin tomang :rolling:
emang dasar jinnya aja yg idiot org buta huruf di suruh IQRO,IQRO,IQRO makanya pengikutnya bahlul macam kau karung goni :rofl:
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby sodrun » Mon Jan 09, 2012 9:16 pm

muslim_netral wrote:Banyak bacot, jawab aja langsung :
Takut karena apa Zakaria di ayat berikut ?

Lukas 1 : 11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
Lukas 1 : 12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.

Terkejut dan menjadi takut, itu satu hal yang lumrah... tapi pada ayat berikutnya :
Lukas 1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes

Ada tindakan dari malaikat supaya Zakharia tidak takut... jelas sekali khan ?
Beda dengan kisah gua HIRA yang bener2... he he he he... !
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby sodrun » Mon Jan 09, 2012 9:24 pm

Itu malah membuktikan bahwa Bibel tidak diubah-ubah,.. ditulis apa adanya.
Kalau terkejut dan takut ya... bilang saja terkejut dan takut.. tapi,..... beberapa saat kemudian <tidak sampai berhari-hari/berbulan-bulan> segera dinetralisir oleh sang pembawa berita serta isi berita gembira yang disampaikan berikutnya.
Apa Zakharia waktu itu sampai lari tunggang langgang sembunyi di balik selimut istrinya ? He he he ..... ketakutan semacam itu hanya terjadi pada si "nabi" arab Bp. Muhammad almarhum !
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby akuadalahkafir » Mon Jan 09, 2012 9:26 pm

sodrun wrote:muslim netral,... kenapa tak kau lanjutkan ke ayat berikutnya :
> Hai Zakaria, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia.
>Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua."
>Tuhan berfirman: "Demikianlah." Tuhan berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali."
>Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda." Tuhan berfirman: "Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat."
Siapa sesungguhnya yang berbicara kepada Zakaria ini ?

muslim_netral wrote:Kejadian berikutnya saya tau, tapi Anda belum menjawab pertanyaan saya, kenapa Zakaria takut.

Lukas 1 : 11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
Lukas 1 : 12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.

kalo ada suatu sosok entah malaikat entah setan yang tidak diketahui apa niat dan maksudnya muncul di hadapan MusNet, MusNet bakal gimana?

Yang ngebedain mana malaikat dari Tuhan sama mana setan itu sikap perbuatan dan perkataan setelahnya..

Sok dijawab pertanyaan saya.. karena jawaban MusNet saya rasa akan menjawab pertanyaan MusNet sendiri..
Last edited by akuadalahkafir on Mon Jan 09, 2012 9:36 pm, edited 1 time in total.
User avatar
akuadalahkafir
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby duren » Mon Jan 09, 2012 9:28 pm

muslim_netral wrote:Sejak kapan ada istilah takut dalam arti kaget

Terus yang berikut takut kenapa jek?

Klo aku jumpa nte yang lagi pake jilbab seperti avatar mu .. PASTILAH GW TAKUT , ini jin yang cuma terdiri dari BIJI MATA doank ava komplit punya tubuh .

Tapi klo dah disingkap dan dah ada kejelasannya emang manusia ... ya takutnya ganti seneng dunk :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby angky » Mon Jan 09, 2012 9:40 pm

angky : :lol: Jadi kisah dalam hakim hakim di skip nih, sudah bukan merupakan bukti malaikat membawa KETAKUTAN


muslim_netral wrote:Oh tidak, bukan begitu, kalau kau merasa di hakim-hakim kurang kuat, maka saya sodorkan ayat lainnya


Kalau tidak begitu silakan ente buktikan telah terjadi ketakutan dalam pertemuan mereka dengan malaikat seperti yang ente fitnahkan, monggo tidak perlu melebar kemana mana. DAN SEKALI LAGI, MASA ENTE GAGAP BACA SIH??

angky wrote:Dari SEMUA AYAT yang ente bawa cukup BUKTIKAN bahwa "KETAKUTAN" mereka sama dengan KETAKUTAN :


muslim_netral wrote:
BANDOT TUA


angky wrote:Yang kena CEKIK, SESAK NAPAS,KERINGATAN, KEJANG KEJANG TIAP MENERIMA FIRMAN, DAN BAWA TEKA TEKI SILANG,... Monggo.


muslim_netral wrote:Yang saya tekankan adalah, tidak benar klaim si bandot tua yang bilang bahwa di PL ataupun PB, Malaikat tidak pernah datang dengan membawa suasana menakutkan.
Toh event menakutkan malaikat terjadi pula pada kisah-kisah di kitab Nasrani


Kembali ente memicek kan diri pada keterangan awal ane, bangsa jahudi adalah bangsa yang takut akan TUHAN?? Ente mau bukti?? ane bawakan BUKTI DARI ENTE :

muslim_netral wrote:Takut karena apa Zakaria di ayat berikut ?

Lukas 1 : 11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
Lukas 1 : 12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.


Ane tidak akan jawab langsung. :lol: ENTE BACA AYAT 9, ITU ADALAH KUNCI DARI PERTANYAAN ENTE?? ente cukup bertanya Mengapa dan ada apa?? Kemudian ente baca deh sejarahnya. :green: Maaf ane terkesan dengan jibril jadi sengaja ane berikan ente TTS untuk melatih otak kanan ente.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby muslim_netral » Mon Jan 09, 2012 9:41 pm

papierkorb wrote:dia merasa takut krn merasa dirinya mungkin tlh berbuat dosa

ngarang.com, argumenmu lemah bergantung di akar rapuh
Nah yang berikut lumayan berakal ...

sodrun wrote:Terkejut dan menjadi takut, itu satu hal yang lumrah... tapi pada ayat berikutnya :
Lukas 1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes
Ada tindakan dari malaikat supaya Zakharia tidak takut... jelas sekali khan ?
Beda dengan kisah gua HIRA yang bener2... he he he he... !
Itu malah membuktikan bahwa Bibel tidak diubah-ubah,.. ditulis apa adanya.
Kalau terkejut dan takut ya... bilang saja terkejut dan takut.. tapi,..... beberapa saat kemudian <tidak sampai berhari-hari/berbulan-bulan> segera dinetralisir oleh sang pembawa berita serta isi berita gembira yang disampaikan berikutnya.
Apa Zakharia waktu itu sampai lari tunggang langgang sembunyi di balik selimut istrinya ? He he he ..... ketakutan semacam itu hanya terjadi pada si "nabi" arab Bp. Muhammad almarhum!

Ya, pemula memang begitu, tapi berhari-hari tidaklah masalah, toh itu bukan kriteria yang datang jin atau malaikat, gak ada ketentuan kalo Jin pengaruhnya berhari-hari, kalau malaikat beneran cuma beberapa menit, toh di hari-hari mendatangnya, nabi malah sering menunggu-nungu Jibril datang.
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby Momad Narsis » Mon Jan 09, 2012 9:49 pm

@MN
Mba kalau ente mau jelas yg di maksudkan "si bandot tua" itu lihat konteks pembahasannya..mereka sedang membahas pertemuan "indah" muhammad dgn jibril..
nah dari kesimpulannya itu jelas yg dimaksud adalah SUASANA MENAKUTKAN seperti yg di alami muhammad..! ingat suasana MENAKUTKAN SEPERTI YG DI ALAMI MUHAMMAD memang tidak ada terdapat dlm kesaksian Alikitab..sudah tau bedanya gak..? mana ada KETAKUTAN yg sedemikian ekstrimnya ketika bertemu Malaikat sampai lari kebalik selimut,kejang2,tercekik dll..!
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby angky » Mon Jan 09, 2012 10:11 pm

muslim_netral wrote:ngarang.com, argumenmu lemah bergantung di akar rapuh


Botol ](*,) , justru yg ente bilang rapuh itulah yang benar. ane sudah tuliskan baca ayat 9 kemudian ente baca sejarah bait suci. Bait suci disini adalah bagian terdalam dari Bait Allah dimana menorah terletak, hanya Imam suci yang harus menyucikan dirinya terlebih dulu yang diperkenankan masuk kedalam. Imam tersebut akan mati jika menodai bait suci dengan kenajisan dirinya. Baca kitab yehezkiel ya non. :green:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby sodrun » Mon Jan 09, 2012 10:44 pm

muslim_netral wrote:Ya, pemula memang begitu, tapi berhari-hari tidaklah masalah, toh itu bukan kriteria yang datang jin atau malaikat, gak ada ketentuan kalo Jin pengaruhnya berhari-hari, kalau malaikat beneran cuma beberapa menit, toh di hari-hari mendatangnya, nabi malah sering menunggu-nungu Jibril datang.


Bukan masalah waktu sampai berhari-harinya ketakutan itu membekas,.. tapi berapa lama waktu antara sosok "malaikat" itu menakuti sang "nabi" sampai ia menenteramkan orang yang ketakutan dengan memperkenalkan dirinya :..... "... aku adalah JIBRIL.... bla bla bla ..... " ?
Atau bahkan, ia tidak pernah memperkenalkan bahwa ia adalah "malaikat" JIBRIL ? :green:
Pada quran surah apa ayat berapa ia memperkenalkan dirinya sebagai "malaikat" JIBRIL ? :green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby papierkorb » Mon Jan 09, 2012 10:50 pm

muslim_netral wrote:ngarang.com, argumenmu lemah bergantung di akar rapuh



angky wrote:Botol ](*,) , justru yg ente bilang rapuh itulah yang benar. ane sudah tuliskan baca ayat 9 kemudian ente baca sejarah bait suci. Bait suci disini adalah bagian terdalam dari Bait Allah dimana menorah terletak, hanya Imam suci yang harus menyucikan dirinya terlebih dulu yang diperkenankan masuk kedalam. Imam tersebut akan mati jika menodai bait suci dengan kenajisan dirinya. Baca kitab yehezkiel ya non. :green:



cape bro ngadepin karung goni macem si netral :green:
ga ngerti sejarah bait suci sama tata cara di bait suci tapi sok tempe :lol:
ntar alesannya kitabnya ude ga asli ,ga kuat deh :green:
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Horor Gua Hira (Subtl-Ind)

Postby muslim_netral » Mon Jan 09, 2012 10:55 pm

Momad Narsis wrote:@MN
Mba kalau ente mau jelas yg di maksudkan "si bandot tua" itu lihat konteks pembahasannya..mereka sedang membahas pertemuan "indah" muhammad dgn jibril..
nah dari kesimpulannya itu jelas yg dimaksud adalah SUASANA MENAKUTKAN seperti yg di alami muhammad..! ingat suasana MENAKUTKAN SEPERTI YG DI ALAMI MUHAMMAD memang tidak ada terdapat dlm kesaksian Alikitab..sudah tau bedanya gak..? mana ada KETAKUTAN yg sedemikian ekstrimnya ketika bertemu Malaikat sampai lari kebalik selimut,kejang2,tercekik dll..!


Iyah, tapi kan menakutkannya karena Malaikat memang Makhluk Ghaib, beliau belum pernah bertemu malaikat sebelumnya, masih wajarlah tiba di rumah suasana ketegangan masih menyelimuti dirinya.
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users