.

“METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Thu Dec 15, 2011 1:17 am

@Kre-setan
Sebenarnya gua dari kemarin sengaja gak balas postingan ente tapi apa mau dikata kalau masih botol juga apa maksud dr pembahasan ini..gua akan terangkan sekali ini saja.
1. Muhammad memetaforakan HA sebagai "tangan aolloh swt"
2. Umar menganggap HA tdk memberikan manfaat karna umar sadar HA hanyalah batu biasa tapi bagi muhammad HA adalah istimewa & dipercaya akn punya tangan,kaki,mulut serta akn menjadi saksi artinya benar2 hidup..!!
ada perbedaan keyakinan antara muhammad dan umar.
3. Sy bukan sedang mengkritik tentang metafora dlm ayat lain dlm islam namun HANYA TENTANG HAJARATUL ASWAD YANG DIMETAFORAKAN SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT.
bukankah dlm islam dikatakan bahwa aolloh tdk bisa diserupakan,digambarkan, diibarat,dilukiskan dgn apapun juga..?? bukankah menyamakan HAJARATUL ASWAD dgn AOLLOH SWT adalah tindakan menyekutukan..??
HA bisa digambarkan sebagai tangan AOLLOH SWT apakah ente menganggap ini wajar saja..? ketika benda mati HA bisa menjadi wakil dr aolloh swt di muka bumi..?

Apakah menurut keyakinan ente menghormati benda mati dan mempercayainya dapat memberikan manfaat adalah benar menurut islam..?? apakah menghormati benda mati akan mendapatkan pahala buat ente..? sedangkan dlm islam penghormatan hanyalah milik aolloh..?? apakah menurut ente memetaforakan HA yg notabene adalah sebuah batu sebagai tangan aolloh adalah benar menurut quran..?? JAWAB DENGAN JUJUR..! SEBAB YG MENGATAKAN HA ADALAH TANGAN AOLLOH SWT ADALAH MUHAMMAD..!!
Salam Damai
Last edited by Momad Narsis on Sun Dec 18, 2011 3:20 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Fri Dec 16, 2011 10:48 pm

Momad Narsis wrote:apakah menurut ente memetaforakan HA yg notabene adalah sebuah batu sebagai tangan aolloh adalah benar menurut quran..?? JAWAB DENGAN JUJUR..! SEBAB YG MENGATAKAN HA ADALAH TANGAN AOLLOH SWT ADALAH MUHAMMAD..!!
Salam Damai



ente adalah salah satu netter karosetan yang otaknya sering nyangkut di pohon natal....

bukankah didepan sudah dibawa bukti dari ayat ayat Quran bahwa sama sekali nggk ada larangan memetaforakan ATRIBUT ALLAH ...buktinya banyak ayat Quran yang memakai kata "tangan Allah" dalam bentuk metafora. apakah otak ente sedemikian nyungsepnya sehingga nggak memahami logika sederhana ini ?
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby oglikom » Fri Dec 16, 2011 11:07 pm

Kre-setan wrote:...buktinya banyak ayat Quran yang memakai kata "tangan Allah" dalam bentuk metafora. apakah otak ente sedemikian nyungsepnya sehingga nggak memahami logika sederhana ini ?

Memang banyak....sayangnya tidak ada satupun ayat menyuruh memuja BATU dan memakai BATU sebagai bagian dari ritual Islam. :-"
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Sun Dec 18, 2011 3:42 pm

Momad Narsis wrote:apakah menurut ente memetaforakan HA yg notabene adalah sebuah batu sebagai tangan aolloh adalah benar menurut quran..?? JAWAB DENGAN JUJUR..! SEBAB YG MENGATAKAN HA ADALAH TANGAN AOLLOH SWT ADALAH MUHAMMAD..!!
Salam Damai



Kre-setan wrote:ente adalah salah satu netter karosetan yang otaknya sering nyangkut di pohon natal....
bukankah didepan sudah dibawa bukti dari ayat ayat Quran bahwa sama sekali nggk ada larangan memetaforakan ATRIBUT ALLAH ...buktinya banyak ayat Quran yang memakai kata "tangan Allah" dalam bentuk metafora. apakah otak ente sedemikian nyungsepnya sehingga nggak memahami logika sederhana ini ?


kayanya loe gak baca koment gua di halaman dua akhir (Itu udah gua taruh di halaman tiga biar loe baca...)
Yang gua permasalahkan bukan tetang "bisa" atau "tidak bisa" memetaforakan dalam islam....!! yang saya permasalahkan adalah mengenai :
HAJARATUL ASWAD YANG DIMETAFORAKAN DENGAN TANGAN AOLLOH....!!! faham gak....?? bedanya dimana sama metafora atribut aolloh yang lain..?? sudah gua jelaskan juga dihalaman yang lalu.
dalam hal ini loe musti liat dulu konteks permasalahan apabila HAJARATUL ASWAD (Benda Mati) di ibaratkan TANGAN AOLLOH SWT...! artinya apa..??
Muhammad sedang membahasakan Hajaratul Aswad itu bukan batu sembarangan...!! Hajaratul Aswad mempunyai "khasiat atau kedudukan" sehingga muslim kudu memperlakukannya dengan baik...!!
nah ditambah lagi dengan predikat "Tangan aolloh swt" maka pemaknaan Hajaratul Aswad menjadi lebih terhormat...!! faham gak..?? bukankah dengan meletakkan predikat Hajaratul Aswad (yang adalah Batu) sebagai Tangan Aolloh SWT malah menunjukan dengan jelas upaya muhammad mempersekutukan tuh batu dengan aolloh swt..?? apalagi namanya kalau bukan perbuatan SYIRIK...!! MENYAMAKAN AOLLOH SWT DENGAN SEBUAH BATU WALAUPUN HANYA BERMAKNA METAFORA ADALAH TINDAKAN SYIRIK...!! SEBAB QURAN DENGAN JELAS MENULISKAN "AOLLOH SWT TIDAK BISA DISERUPAKAN,DIGAMBARKAN,DISAMAKAN,DILUKISKAN DENGAN MAHLUK LAIN/BENDA LAIN" nah bukankah Hajaratul Aswad diluar esensi dari aolloh swt..?? jadi mengapa muhammad berani memberikan Predikat Tangan Aolloh swt ke pada Hajaratul Aswad...?? sehingga menyebabkan banyak muslim berbondong-bondong menghormati tuh batu demi mendapatkan pahala agar tetap mengikuti sunnah muhammad...termasuk juga umar yang dengan mesranya mencium Hajaratul Aswad sebab katanya mengikuti tingkah laku muhammad yang memperlakukan batu tersebut dengan khusyuk...!! jawabannya sederhana saja, karena bagi Muhammad Batu itu adalah Tangan Aolloh yang hadir dimuka Bumi, maka musti di cium sama seperti seorang anak yang mencium tangan ayahnya...!!

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Fri Dec 23, 2011 12:02 am

Momad Narsis wrote:Yang gua permasalahkan bukan tetang "bisa" atau "tidak bisa" memetaforakan dalam islam....!! yang saya permasalahkan adalah mengenai :
HAJARATUL ASWAD YANG DIMETAFORAKAN DENGAN TANGAN AOLLOH....!!! faham gak....?? bedanya dimana sama metafora atribut aolloh yang lain..?? sudah gua jelaskan juga dihalaman yang lalu.
dalam hal ini loe musti liat dulu konteks permasalahan apabila HAJARATUL ASWAD (Benda Mati) di ibaratkan TANGAN AOLLOH SWT...! artinya apa..??


ya ane bisa tangkap maksud ente itu biarpun ente kesulitan menuangkanya dalam bentuk tulisan :lol: , yang ente permasalahkan kan kenapa kok "tangan" Allah yang dimetaforakan, begitu kan ? mungkin ente menganggap kalau rumah Alah, pedang Allah masih wajar tafi ini kok "tangan" Allah begitu kan yang bikin ente bingung dan nggak terima :rolleyes: ,

nah ketika ente beranggapan seperti diatas lah makanya ane menuduh ente sedang kemasukan jin karosetan, kenapa? karna ente sedang menilai arti "tangan" Allah di situ sama seperti ketika menilai posisi yesus sang firman allah (dalam teologi karosetan)...Yesus dianggap sehakikat dengan allah hanya gara gara yesus disebut firman allah. padahal itu dah menyalahi konsep esa itu sendiri, Esa kan seharusnya satu kesatuan yang nggak bisa di pisah pisah, apa masih esa namanya kalau di pisah pisah ada allah tangan, ada allah firman, Ada allah bapa, ada allah anak, ada allah burung ( burung tuhan :lol: )
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby HILLMAN » Fri Dec 23, 2011 12:49 am

Maksud anda seperti ayat di bawah ini ? :green:

[70:40] Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

Jadi "tuhan" ada 3 ?

Salam bagi semua orang yang mau berpikir ?
User avatar
HILLMAN
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Fri Dec 23, 2011 12:52 am

HILLMAN wrote:Maksud anda seperti ayat di bawah ini ? :green:

[70:40] Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

Jadi "tuhan" ada 3 ?

Salam bagi semua orang yang mau berpikir ?


OOT tanda tak mampu... :green:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby HILLMAN » Fri Dec 23, 2011 12:57 am

Maksudnya OOT tanda ente tak mampu jawab ? :green:

Jadi benar Tuhan ada 3 seperti ayat Quran tersebut ?
User avatar
HILLMAN
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Fri Dec 23, 2011 1:05 am

HILLMAN wrote:Maksudnya OOT tanda ente tak mampu jawab ? :green:

Jadi benar Tuhan ada 3 seperti ayat Quran tersebut ?


ini pembahasanya bung Hillman mau digiring kemana ? kalau mau mempermasalahkan mana makna "esa" yang benar silahkan buka topik baru...

kita disini sedang membahas "metaforanya" sodara momad narsis, kalau bung Hillman di pihak bung momad narsis silahkan berikan sanggahan sesuai topik
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby oglikom » Fri Dec 23, 2011 1:10 am

:lol: Kagak bisa jawab karena dalam kitab dongeng Aarab ada 3 'Tuhan'...... :green:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby JANGAN GITU AH » Fri Dec 23, 2011 1:47 am

oglikom wrote::lol: Kagak bisa jawab karena dalam kitab dongeng Aarab ada 3 'Tuhan'...... :green:

dari sejarahnya ada tiga ratus enam puluh tuhan, kemudian disatukan menjadi Allah swt..., kemudian dikembangkan lagi menjadi sembilan puluh sembilan nama baru dalam Asmaul Husna...

skemanya: politeisme===>monoteisme ===> politeisme. :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Wed Jan 25, 2012 3:24 pm

Momad Narsis wrote:Yang gua permasalahkan bukan tetang "bisa" atau "tidak bisa" memetaforakan dalam islam....!! yang saya permasalahkan adalah mengenai :
HAJARATUL ASWAD YANG DIMETAFORAKAN DENGAN TANGAN AOLLOH....!!! faham gak....?? bedanya dimana sama metafora atribut aolloh yang lain..?? sudah gua jelaskan juga dihalaman yang lalu.
dalam hal ini loe musti liat dulu konteks permasalahan apabila HAJARATUL ASWAD (Benda Mati) di ibaratkan TANGAN AOLLOH SWT...! artinya apa..??


Kre-setan wrote:ya ane bisa tangkap maksud ente itu biarpun ente kesulitan menuangkanya dalam bentuk tulisan :lol: , yang ente permasalahkan kan kenapa kok "tangan" Allah yang dimetaforakan, begitu kan ? mungkin ente menganggap kalau rumah Alah, pedang Allah masih wajar tafi ini kok "tangan" Allah begitu kan yang bikin ente bingung dan nggak terima :rolleyes: ,

nah ketika ente beranggapan seperti diatas lah makanya ane menuduh ente sedang kemasukan jin karosetan, kenapa? karna ente sedang menilai arti "tangan" Allah di situ sama seperti ketika menilai posisi yesus sang firman allah (dalam teologi karosetan)...Yesus dianggap sehakikat dengan allah hanya gara gara yesus disebut firman allah. padahal itu dah menyalahi konsep esa itu sendiri, Esa kan seharusnya satu kesatuan yang nggak bisa di pisah pisah, apa masih esa namanya kalau di pisah pisah ada allah tangan, ada allah firman, Ada allah bapa, ada allah anak, ada allah burung ( burung tuhan :lol: )


Setan dari pada loe terus-tersuan menuduh gua gak tau arti dari metafora dan juga menuduh gua menggunakan sudut pandang kristen dalam membahas metafora Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt, lebih baik loe jawab saja pertanyaan gua ini yang gak bisa di jawab sama muslim Rocker…!!
nah kenapa muhammad malah memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt..?? apa maksudnya..?? dalam rangka apa..?? bisa kah loe paparkan di sini…??
dalam hal ini loe musti liat dulu konteks permasalahan apabila HAJARATUL ASWAD (Benda Mati) di ibaratkan TANGAN AOLLOH SWT...! artinya apa..??
apakah maksud dari kata “TANGAN AOLLOH SWT” yang disematkan Muhammad ke pada Hajaratul Aswad sehingga menjadikan status Hajaratul Aswad (Batu Hitam yang adalah Benda mati) menjadi terhormat bagi muslim..??
pertanyaan terakhir, apakah arti dan makna dari kata metafora "TANGAN AOLLOH SWT" dalam kasus ini... ??
gua udah punya jawaban, bung Hilman juga sudah punya jawaban (baca halaman satu), nah sekarang tinggal muslim lah yang belum kasih jawaban, bisa gak menjawab pertanyaan ini..??

KESIMPULAN GUA TETAP BERDASARKAN HUKUM ISLAM ITU SENDIRI…

MENYAMAKAN AOLLOH SWT DENGAN SEBUAH BATU WALAUPUN HANYA BERMAKNA METAFORA ADALAH TINDAKAN SYIRIK...!! SEBAB QURAN DENGAN JELAS MENULISKAN "AOLLOH SWT TIDAK BISA DISERUPAKAN,DIGAMBARKAN,DISAMAKAN,DILUKISKAN DENGAN MAHLUK LAIN/BENDA LAIN"

Kalau ada muslim yang mau bantah kesimpulan Gua ini...gua persilahkan...!! :finga:

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Wed Feb 08, 2012 6:55 pm

Momad Narsis wrote:
MENYAMAKAN AOLLOH SWT DENGAN SEBUAH BATU WALAUPUN HANYA BERMAKNA METAFORA ADALAH TINDAKAN SYIRIK...!! SEBAB QURAN DENGAN JELAS MENULISKAN "AOLLOH SWT TIDAK BISA DISERUPAKAN,DIGAMBARKAN,DISAMAKAN,DILUKISKAN DENGAN MAHLUK LAIN/BENDA LAIN"


level otak ente emang mewakili FFI banget.....

coba liat lagi kata yang gue merahin di atas, kata "menyamakan" itu ente ambil kesimpulanya dari mana ? pertanyaan ente belum relevan untuk di jawab kalau cara berfikir **** ala FFI ente nggak sembuh sembuh...permasalahan dasar ente tetap pada menganggap pemetaforaan HA sebagai bentuk penyamaan.
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Wed Feb 08, 2012 10:27 pm

Gak usah banyak cingcong, plintat plintut, ngeles kesana kemari...
JAWAB SAJA PERTANYAAN GUA..!! KALAU GAK SANGGUP JAWAB, LEBIH BAIK RENUNGKAN SAJA APA YG GUA PAPARKAN DI THREAD INI..
SEMOGA BISA MEMBERIKAN HIDAYAH BUAT LOE DAN MUSLIM LAINNYA YG MAMPIR KE THREAD INI..!!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Thu Feb 09, 2012 10:09 pm

ini sungguh lucu....

bagaimana mungkin pertanyaan ente dijawab, sementara BENTUK PERTANYAAN ente saja sudah salah :lol:

ya tuhan...adakah sedikit saja netter FFI yang pinteran dikit di forum ini ? [-o<
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby oglikom » Thu Feb 09, 2012 10:19 pm

Pertanyaan diatas sesuai dengan apa yang tertulis didalam quran.
Sungguh kasihan apa yang dilarang malah dikerjakan, ternyata Muslim sekarang sama dengan Umar yang rela bodho karena perintah muhammad. #-o
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Thu Feb 09, 2012 10:21 pm

lagi lagi super **** yang masuk :lol:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby oglikom » Thu Feb 09, 2012 10:24 pm

:green: Tidak lebih bodho dari Muslim.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Thu Feb 09, 2012 10:32 pm

barusan gue liat si momad narsis online....apa beliau dah lipat ekor :rofl:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Thu Feb 09, 2012 11:42 pm

Gak usah banyak cingcong, plintat plitut, ngeles ke sana kemari dgn segudang alasan..
JAWAB SAJA PERTANYAAN ANE..!! KALAU GAK BISA JAWAB..LEBIH BAIK ENTE RENUNGKAN APA YG ANE TULIS DI SINI..
Selama ente gak bisa kasih jawaban selama itu pula apa yg ane paparkan adalah jawabannya..!!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users