.

“METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 10:51 am

Tanggapan Kre-setan :

Momad Narsis wrote:@Kre-setan
Udah sana gak usah sok faham dgn apa yg ane jelasin..ente kan udah DEAL ame ane jadi ngapain pula ente nanggapin lagi..? ape ente mau melanggar kesepakatan..??
gak ada kresten-kretenan di sini yg ada hanya Hajaratul Aswad yg dimetaforakan dgn TANGAN AOLLOH SWT..!
(catatan : muslim loh yg mengakui itu adalah metafora dan bukan kresten) sehingga muslim pada cium tuh batu yg adalah metafora TANGAN AOLLOH SWT di muka bumi..! ingat gw mengikuti pola berpikir muslim loh.
Salam Damai
Salam Damai


ya kalau dah metafora berarti jelas bukan dalam artian sehakikat donk,, gimana sich...masalahe opo maneh ?? kok masih ngotot ngototan ampe keluar urat leher gitcu ? :rolleyes:


contohnya, kalau saya bilang si duren adalah tangan kananya sodara momad narsis tentu saja artinya si duren bukan si momad narsis,, walaupun tangan kanan si duren sering digunakan buat ngorek ngorek upilnya sodara momad narsis. :lol:

Tanggapan Saya :

Momad Narsis wrote:@Kre-setan
Udah sana gak usah sok faham dgn apa yg ane jelasin..ente kan udah DEAL ame ane jadi ngapain pula ente nanggapin lagi..? ape ente mau melanggar kesepakatan..??
gak ada kresten-kretenan di sini yg ada hanya Hajaratul Aswad yg dimetaforakan dgn TANGAN AOLLOH SWT..!
(catatan : muslim loh yg mengakui itu adalah metafora dan bukan kresten) sehingga muslim pada cium tuh batu yg adalah metafora TANGAN AOLLOH SWT di muka bumi..! ingat gw mengikuti pola berpikir muslim loh.
Salam Damai
Salam Damai


Kre-setan wrote:ya kalau dah metafora berarti jelas bukan dalam artian sehakikat donk,, gimana sich...masalahe opo maneh ?? kok masih ngotot ngototan ampe keluar urat leher gitcu ? :rolleyes:


ah anda ini bisa saja memuji saya...saya jadi malu... :finga:

contohnya, kalau saya bilang si duren adalah tangan kananya sodara momad narsis tentu saja artinya si duren bukan si momad narsis,, walaupun tangan kanan si duren sering digunakan buat ngorek ngorek upilnya sodara momad narsis. :lol:


Nah loh..berarti anda sudah mempersukutakan saya dengan bro Duren....!! hukumnya apa dalam quran...mari kita lihat...

[4:36] Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun.
[4:48] Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.
[4:116] Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.
[6:151] Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia.



Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 10:54 am

Tanggapan Muslim Rocker :

Momad Narsis » Wed Nov 30, 2011 5:25 pm :rofl: yang bilang bentuk hajaratul aswad kaya tangan manusia juga siapa….?? Kan sudah di bilang bahwa Tangan aolloh swt yang disematkan ke pada Hajaratul Aswad adalah Metafora : Kiasan,lukisan,ibarat dsb nah di sinilah masalahnya ketika aolloh swt yang diyakini muslim tidak boleh disekutukan karena tidak ada mahluk yang serupa dengannya (seperti ayat yang anda kutipkan) namun apabila muslim sudah berani menggambarkan tangan aolloh swt dan menyematkannya ke pada Hajaratul Aswad yang adalah materi maka muslim sudah menyamakan aolloh swt yang tidak bisa digambarkan menjadi bisa digambarkan (metafora)…. Dan dengan lantangnya menunjuk ke pada Hajaratul Aswad sebagai Tangan aolloh swt,
Muslim : “HAJARATUL ASWAD INI ADALAH TANGAN AOLLOH SWT…!!”
sampai di sini apakah anda sudah mengerti…??

Lain hal kalau metafora Hajaratul Aswad adalah “bongkahan iman muslim” atau “hati burung buraq” dll maka hal ini tidaklah merujuk pada aolloh swt…..tapi inikan dimetaforakan dengan “TANGAN AOLLOH SWT”…!
Artinya muslim sedang menghubungkan Hajaratul Aswad yang adalah materi dengan aolloh swt yang bukanlah materi….apakah anda tidak melihat ini adalah upaya ‘MEMPERSEKUTUKAN” AOLLOH SWT DENGAN SEBUAH BATU HITAM YANG BERNAMA HAJARATUL ASWAD…??? Makanya Muhammad tidak memandang bersalah memperlakukan Hajaratul Aswad dengan mencium,menunjuk,melambaikan tangan,mengusap,serta menyebut nama aolloh swt pada saat beristilam ke pada Hajaratul Aswad yang DI METAFORAKAN sebagai TANGAN AOLLOH SWT…!

Contoh lagi nih supaya anda mengerti apa yang saya paparkan :

Anda lihat kan gambar keris ini..??

Image

kemudian saya teriak ke pada anda “INILAH TANGAN AOLLOH SWT DI MUKA BUMI INI…!! Kalian harus memperlakukannya dengan baik…sebab barang siapa yang memperlakukannya dengan baik akan mendapatkan pahala dan kebaikan di akhirat…!!”
Bukankah apa yang saya lakukan ini adalah TINDAKAN SYIRIK..?? sebab mempersekutukan AOLLOH SWT DENGAN KERIS YANG ADALAH MATERI…di mana aolloh tidak bisa di serupakan dengan apapun juga walaupun itu hanya metafora….!!

lho...standart penentuan dr Teriakan kata2 anda? :lol:

nah kan..anda bermain dengan standart gado2..

kl saya berkata"
Mesjid ini adalah Rumah Allah dibumi...siapa yg memperlakukannya dengan baik..akan mendapatkan Pahala.."..

saya syirik atau ngga?

saya sudah bilang..jgn maen gado2 dengan keyakinan anda..
ayat alquran yg saya bawa sudah sangat jelas..anda ini mau membawa topik dengan Ukuran apa?

Al quran sebagai Sumber HUkum Utama...atau Faham Gado2 dengan cara mencapur dengan keyakinan anda?
Loh bagaimana anda ini anda yang gak faham kok malah menyalahkan saya…baca yang baik apa yang saya paparkan bukankah saya sudah katakana saya mengikuti pola piker muslim dalam hal ini…

NOpe..
tidak ada faham muslim yg berkata HA adalah Sembahan...
Faham Muslim jelas dr Alquran..dan Ayatnya sudah jelas..tanpa saya hrs quote lagi..
Ayat qurannya jelas..!! tapi anda tetap aja ndablek gak ngerti apa yang qurannya sendiri tulis…masih aja cium tuh BATU…!! Dan bangga dengan perbuatannya yang sudah mempersekutukan tuhannya dengan benda mati serta dijadikan landasan hukum dalam ajaran islam…!!

berarti pola anda mengkritisi Islam harus diluruskan..

dr ajaran atau perilaku umat?


Maksudnya begini loh Muslim Rocker… Umar dengan tegas menyatakan bahwa tuh batu TIDAK MEMBERIKAN MANFAAT DALAM ARTIAN PERCUMA MENCIUM BATU TERSEBUT, KARNA BATU ITU BENDA MATI YANG TIDAK BISA BERBUAT APA-APA..!!
Tapi beda dengan Muhammad….muhammad menganggap batu itu special dan dapat memberikan manfaat..!! buktinya Muhammad tanpa malu mecium tuh batu serta mengajarkan bahwa batu itu akan dapat mendatangkan pahala kebaikan apabila muslim menciumnya dan memperlakukannya sesuai dengan teladan yang Muhammad beri….karna bagi Muhammad mencium Hajaratul Aswad sama dengan MENCIUM TANGAN AOLLOH SWT ITU SENDIRi..! jadi sudah pasti batu itu bermanfaat bagi muhammad…
Nah dari sini saya mengajukan pertanyaan ke pada anda…pernyataan manakah dari ke dua keyakinan tersebut yang menurut anda dapat di percaya..?? Umarkah atau Muhammad..??

UMAR : BATU TIDAK MEMBERIKAN MANFAAT…!!
MUHAMMAD : BATU ITU MEMBERIKAN MANFAAT YAKNI DAPAT PAHALA..!!

Sok pilih….ingat apa yang ane bilang, jawab sesuai iman ente sendiri dengan jujur dan jangan berdusta…! :drinkers:

Salam Damai

kl kita berfikir luas..kita bisa ambil makna manfaat ..

manfaat dalam artian "nyata"..(saya makan sayur=sehat)
manfaat dalam artian "harfiah"..(tidak dapat diketahui pastinya..hanya Tuhan
yg tahu..bukankah sudah saya kasih contoh kepada netter salam musa diatas?

air suci Hindu..dan Baptis dalam kristen..adakah yg tahu manfaatnya dalam arti "nyata"?
saya yakin tidak...

jd semua tergantung pola pikir anda..mengartikan manfaat yg anda tuduhkan...
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 10:55 am

Tanggapan Saya :

Muslim Rocker wrote:lho...standart penentuan dr Teriakan kata2 anda?
nah kan..anda bermain dengan standart gado2..
kl saya berkata"
Mesjid ini adalah Rumah Allah dibumi...siapa yg memperlakukannya dengan baik..akan mendapatkan Pahala.."..
saya syirik atau ngga?


Sekarang saya Tanya Batu Hitam itu benda mati atau tidak…?? Keris itu benda mati atau tidak…?? Kalau keduanya dimetaforakan dengan makna yang sama apakah akan merubah nilai…?? Tidak bukan..?? atau jangan-jangan anda mau bilang "loh keriskan bukan Hajaratul Aswad yang punya kapasitas beda…"

saya sudah bilang..jgn maen gado2 dengan keyakinan anda..
ayat alquran yg saya bawa sudah sangat jelas..anda ini mau membawa topik dengan Ukuran apa?


Wedeh anda ini gak faham juga….
Yang saya kritisi adalah METAFORANYA Hajaratul Aswad yang adalah Tangan Aolloh swt…!! Bukankah dengan memetaforakan esensi aolloh anda ke pada sebuah batu adalah perbuatan MENYEKUTUKAN…?? standartnya adalah quran itu sendiri…yang berkata…
[4:116] Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.

Nah dari patokan ini bukankah memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai,laksana,ibarat,lukisan Tangan aolloh swt adalah sudah termasuk menyekutukan/menyamakan aolloh swt dengan beda mati….??
Tangan aolloh swt sama dengan Hajaratul Aswad….!! Apakah anda mengerti sampai di sini…

Anda mengatakan faham gado2 karena anda gak terima muslim sudah melakukan dosa syirik sebab dengan bangganya memetaforakan Hajaratul Aswad dengan tangan aolloh swt…!!
Al quran sebagai Sumber HUkum Utama...atau Faham Gado2 dengan cara mencapur dengan keyakinan anda?


Widih siapa sih sebenarnya yang memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt…muslimkah atau saya…?? anda tau bahwa aolloh swt tidak bisa disamakan apalagi digambarkan dengan apapun juga..?? nah kenapa muslim malah memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt..?? apa maksudnya..?? dalam rangka apa..?? bisa kah anda paparkan di sini…?? apa maksud dari Hajaratul Aswad adalah tangan aolloh swt di muka bumi…?? Sok jawab…jangan bilang gak ngerti lagi.
NOpe..
tidak ada faham muslim yg berkata HA adalah Sembahan...
Faham Muslim jelas dr Alquran..dan Ayatnya sudah jelas..tanpa saya hrs quote lagi..

eeh mateee…siapa yang membahas itu…?? Anda sekarang sedang membahas perbuatan syirik yang dilakukan muslim dengan memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt…!! Rupanya dari halaman yang kemarin anda belum juga menangkap apa yang sedang saya kritisi…??

berarti pola anda mengkritisi Islam harus diluruskan..
dr ajaran atau perilaku umat?


Lah sayakan sedang mengkritisi Hajaratul Aswad yang dimetaforakan sebagai tangan aolloh swt…apakah menurut anda ini bukan ajaran dalam islam…??
kl kita berfikir luas..kita bisa ambil makna manfaat ..
manfaat dalam artian "nyata"..(saya makan sayur=sehat)
manfaat dalam artian "harfiah"..(tidak dapat diketahui pastinya..hanya Tuhan yg tahu..bukankah sudah saya kasih contoh kepada netter salam musa diatas?
air suci Hindu..dan Baptis dalam kristen..adakah yg tahu manfaatnya dalam arti "nyata"?
saya yakin tidak...
jd semua tergantung pola pikir anda..mengartikan manfaat yg anda tuduhkan...


Tinggal pilih saja…!! Jangan ajak saya lari-lari keliling bundaran HI….!! silahkan pilih keyakinan mana yang anda percayai Umarkah atau Muhammad…?? Kalau Muhammad ya jawab Muhammad…!! Kalau Umar ya jawab Umar…ndak ada penjelasan panjang lebar di sini…sebab memang sudut pandang Umar dan Muhammad dalam menyingkapi Hajaratul Aswad sangatlah berbeda..anda bisa baca dalam keterangan hadist..

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 10:57 am

Tanggapan Muslim Rocker :

Momad Narsis » Fri Dec 02, 2011 4:01 pm

Sekarang saya Tanya Batu Hitam itu benda mati atau tidak…?? Keris itu benda mati atau tidak…?? Kalau keduanya dimetaforakan dengan makna yang sama apakah akan merubah nilai…?? Tidak bukan..?? atau jangan-jangan anda mau bilang "loh keriskan bukan Hajaratul Aswad yang punya kapasitas beda…"

aih....
gitar saya sebagai "tangan kanan saya" tentu aja benda mati...

anda saja yg memaksakan diri ala style cowboy agama anda..
\:D/

Wedeh anda ini gak faham juga….
Yang saya kritisi adalah METAFORANYA Hajaratul Aswad yang adalah Tangan Aolloh swt…!! Bukankah dengan memetaforakan esensi aolloh anda ke pada sebuah batu adalah perbuatan MENYEKUTUKAN…?? standartnya adalah quran itu sendiri…yang berkata…
[4:116] Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.

Nah dari patokan ini bukankah memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai,laksana,ibarat,lukisan Tangan aolloh swt adalah sudah termasuk menyekutukan/menyamakan aolloh swt dengan beda mati….??
Tangan aolloh swt sama dengan Hajaratul Aswad….!! Apakah anda mengerti sampai di sini…

Anda mengatakan faham gado2 karena anda gak terima muslim sudah melakukan dosa syirik sebab dengan bangganya memetaforakan Hajaratul Aswad dengan tangan aolloh swt…!!

lho..anda yg ngga terima dan ngga sadar (atau sadar?) yah kalo anda pake Ilmu Gado2...??

kan sudah sy bawa....
kl ayatnya jelas2 bilang "Allah tidak sama dengan Mahluknya"..

menyamakan dimana?
disebut dalam Doa tidak...
memohon kepada HA tidak..
ayat Al quran yg berkata HA adalah Allah..juga tidak..
Apa bukan Faham Gado2 namanya bung?

Widih siapa sih sebenarnya yang memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt…muslimkah atau saya…?? anda tau bahwa aolloh swt tidak bisa disamakan apalagi digambarkan dengan apapun juga..?? nah kenapa muslim malah memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt..?? apa maksudnya..?? dalam rangka apa..?? bisa kah anda paparkan di sini…?? apa maksud dari Hajaratul Aswad adalah tangan aolloh swt di muka bumi…?? Sok jawab…jangan bilang gak ngerti lagi.


lucu amat anda?
kl orang gk tahu..harus bilang tahu lalu menjawab.

kl saya ngga ngerti..yah saya bilang ngga ngerti...saya tidak takut menjawab tidak TAHU ...
kl memang kenyataannya saya ngga tahu...

Maksudnya saya ngga tahu...
tp jelas...



لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَىءٌ (سورة الشورى: ۱۱)

Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya (baik dari satu segi maupun semua segi, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya)”. (QS. asy-Syura: 11)

Tangan Allah bukan berarti seperti tangan Mahluknya...tp kiasan

SUmber otoritas hukum saya tertinggi..yaitu AL QURAN
eeh mateee…siapa yang membahas itu…?? Anda sekarang sedang membahas perbuatan syirik yang dilakukan muslim dengan memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai tangan aolloh swt…!! Rupanya dari halaman yang kemarin anda belum juga menangkap apa yang sedang saya kritisi…??

lho..katanya sesuai ajaran ISlam?
ajaran Islam sumbernya Al quran atau Perilaku umat? :green:

quote donk...tulisan anda sebelumnya..kan anda yg bilang sesuai ajaran Islam...
ajaran ISlam itu al quran atau bukan?
Lah sayakan sedang mengkritisi Hajaratul Aswad yang dimetaforakan sebagai tangan aolloh swt…apakah menurut anda ini bukan ajaran dalam islam…??

aih...bukankah anda yg mempermasalahkan kl umat Islam berebut mencium HA?
makanya saya tanya...mau dr sisi Ajaran atau perilaku Umat Islam?
di lihat donk...post saya menanggapi tulisan anda yg mana...
Tinggal pilih saja…!! Jangan ajak saya lari-lari keliling bundaran HI….!! silahkan pilih keyakinan mana yang anda percayai Umarkah atau Muhammad…?? Kalau Muhammad ya jawab Muhammad…!! Kalau Umar ya jawab Umar…ndak ada penjelasan panjang lebar di sini…sebab memang sudut pandang Umar dan Muhammad dalam menyingkapi Hajaratul Aswad sangatlah berbeda..anda bisa baca dalam keterangan hadist..

lho...kok maksa saya milih...?
patahkan donk..tanggapan saya....

sudah jelas arti manfaat sesungguhnya..
Jelas saya pilih dua2nya...

gk perlu saya quote yah..lihat sendiri...
\:D/
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 11:09 am

Kre-setan wrote:dalam islam atribut Allah yang dimetaforakan itu banyak, contoh :

pedang Allah/saifullah, yaminullah/tangan Allah, baitullah/rumah Allah dll....Tapi itu semua metafora jadi muslim secara hakikat tidak menganggap kedudukan benda benda itu sejajar dengan Allah, faham ?


Memeng saya faham...namun apabila Hajaratul Aswad yang adalah benda mati dimetaforakan dengan Tangan aolloh swt...apalagi maksudnya kalau bukan mau menyatakan "Itu batu adalah sama dengan keberadaan aolloh swt itu sendiri di muka bumi"...!! anda fahami dulu apa itu arti kata menyekutukan, baru anda bisa nyambung dengan apa yang saya kritisi...!

Kalau metafora yang anda sebutkan itu wajar saja tidak termasuk "Menyekutukan" sebab subjek yang di ambil bukanlah aolloh swt itu sendiri...melainkan di luar esensi aolloh itu sendiri...misal seperti apa yang anda katakan :
Pedang Aolloh : diluar aolloh swt
Rumah Aolloh : di luar aolloh swt
tapiiiiiiiiii kalau tangan aolloh,jantung aolloh,kaki aolloh,kepala aolloh,serta jari aolloh...ini adalah bagian atau berada pada hakikat aolloh swt itu sendiri (Ingat saya bukannya mau mengatakan aolloh itu berwujud manusia seperti trem agama sebelah, saya faham dengan apa itu iman muslim).
nah kalau muhammad sudah berani memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai "Tangan Aolloh swt" bukankah Muhammad hendak menyamakan hakikat Aolloh swt yang tidak bisa di serupakan menjadi bisa di serupakan...!! dengan menyematkan Tangan Aolloh swt ke pada Hajaratul Aswad yang adalah seonggok batu hitam...!!walau pun artinya hanya Metafora...!

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Open Your Eyes » Mon Dec 05, 2011 11:31 am

sori mau nambahin...
muhamad bilang aolohnya = dzat. Mungkin bener kali si auloh sebenernya cuma batu item...
Open Your Eyes
 
Posts: 37
Joined: Thu Dec 01, 2011 5:58 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 11:53 am

Kre-setan wrote:contohnya, kalau saya bilang si duren adalah tangan kananya sodara momad narsis tentu saja artinya si duren bukan si momad narsis,, walaupun tangan kanan si duren sering digunakan buat ngorek ngorek upilnya sodara momad narsis. :lol:
momad narsis wrote:
Nah loh..berarti anda sudah mempersukutakan saya dengan bro Duren....!! hukumnya apa dalam quran...mari kita lihat...

[4:36] Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun.
[4:48] Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.
[4:116] Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.
[6:151] Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia.



Salam Damai


Kre-setan wrote:oooo..

jadi maksud sodara momad narsis kalau saya menganggap duren sebagai tangan kanan momad narsis bererti saya menyamakan duren dengan momad narsis, begitcu ya ? :lol:

jadi kalau saya bilang si angky adalah pelayan tuhan bapa kita di sorga berarti saya menyamakan si angky dengan tuhan bapa kita di sorga dunkz ? :lol:

analogynya kan tangan kanan = pelayan

sok jawab atuh... :yawinkle: :rolleyes:


Bro anda harus tau dulu apa arti "Persekutuan,sekutu dan menyekutukan" kalau anda sudah faham ini berarti anda sudah tau apa yang saya maksud "Hajaratul Aswad apabila dimetaforakan sebagai Tangan Aolloh SWT maka akan merobohkan pilar islam yang menegaskan "Aolloh SWT tidak dapat diserupakan dengan apapun juga serta perbuatan menyekutukan aolloh swt dengan apapun juga adalah dosa syirik...!"

udah deh, ente nggak usah buang energi copas sana copas sini...masalahnya itu cuma satu, ente nggak faham arti metafora

thats it...


Sorry Bro permintaan anda saya tolak...biarlah muslim lain atau pembaca pasif FFI yang akan menilai apakah pemahaman saya salah akan arti dari kata METAFORA...!!

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 12:20 pm

pollos wrote:maap gw nimbrung neh. sedari atas awal yang dibahas tentang HA sebagai tangan awlooh. Sedangkan gw baca di tret yang laen ada yang mengaitkan HA dari segi bentuknya yang seperti vagina. yang gw mau nanya ada ga kaitannye antara tangan awlooh dibumi dengan bentuknya yang seperti vagina ituuu. sorry kalo ga nyambung neh. :lol:


Maaf mas sebaiknya mas lihat dulu konteks dari apa yang saya kritisi agar tidak OOT ya mas...
saya sedang mengkritisi pernyataan muslim yang menafsirkan Tangan Aolloh swt yang di sematkan ke pada Batu Hitam Hajaratul Aswad sebagai bermakna METAFORA...yang artinya kiasan,lukisan,gambaran,ibarat...dsb nya.
namun yang saya lihat nih...kalau arti itu metafora yakni bukan dalam artian yang sebenarnya maka secara otomatis Muhammad sedang menyamakan Batu Hajaratul Aswad sebagai aolloh SWT...!! bukankah ini tindakan syirik mas...?? bukankah Muhammad berupaya menyamakan aolloh swt dengan Batu Hitam Hajaratul Aswad mas...?? bukankah Muhammad tanpa di sadari muslim sudah menyekutukan Batu Hitam dengan Aolloh SWT..??
begitu loh mas...
catatan : Yang menyatakan itu bermakna Metafora adalah Muslim itu sendiri, bukan saya loh mas...saya hanya menanggapi saja....

lanjuuut...

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 12:24 pm

Kre-setan wrote:dalam islam atribut Allah yang dimetaforakan itu banyak, contoh :

pedang Allah/saifullah, yaminullah/tangan Allah, baitullah/rumah Allah dll....Tapi itu semua metafora jadi muslim secara hakikat tidak menganggap kedudukan benda benda itu sejajar dengan Allah, faham ?


walet wrote:Kalimatulah, lalu menjadi manusia bisa juga dong?


Bro thank's atas postingannya....biarlah muslim berpikir bijak dalam menyingkapi Metafora Hajaratul Aswad sebagai Tangan Aolloh SWT kalaupun muslim menanggapinya sebagai Metafora....
Postingan bro walet mengenai kupasan Bro Hilman sudah menambah perbendaharaan saya mengenai Hajaratul Aswad...!

Open Your Eyes wrote:sori mau nambahin...
muhamad bilang aolohnya = dzat. Mungkin bener kali si auloh sebenernya cuma batu item...


Thank's atas tambahannya bro...
tergantung dari apakah muslim masih tetap menganggap Hajaratul Aswad sebagai Tangan Aolloh SWT seperti apa yang difahami Muhammad atau meninggalkannya serta mengamini seperti apa yang diyakini oleh Umar bahwa Batu Hitam hajaratul Aswad bukanlah apa-apa dan tidak bisa memberikan manfaat...!!hehehehe :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 1:00 pm

Muslim Rocker wrote:aih....
gitar saya sebagai "tangan kanan saya" tentu aja benda mati...

anda saja yg memaksakan diri ala style cowboy agama anda..


Hihihihi…masih aja nuduh yang bukan-bukan, di suruh menyimpulkan apa yang saya kupas malah gak mau….muslim-muslim kapan sih anda bisa dewasa…?? kalau kupasan saya salah buktikan kalau hal itu salah…dari tadi anda hanya bilang “ilmu Gado2, style cowboy dll” tapi gak bisa membuktikan kesimpulan saya salah mengenai metafora Hajaratul Aswad yang adalah Tangan Aolloh SWT yang bermakna menyekutukan dan berupaya menyamakan Batu dengan Aolloh swt….!!

lho..anda yg ngga terima dan ngga sadar (atau sadar?) yah kalo anda pake Ilmu Gado2...??

kan sudah sy bawa....
kl ayatnya jelas2 bilang "Allah tidak sama dengan Mahluknya"..

menyamakan dimana?
disebut dalam Doa tidak...
memohon kepada HA tidak..
ayat Al quran yg berkata HA adalah Allah..juga tidak.


Kan sudah saya bantah pernyataan anda ini…secara logika memang benar anda tidak merasa demikian namun apabila anda melihat pernyataan Muhammad yang menyatakan Hajaratul Aswad adalah Tangan aolloh swt maka secara tidak langsung Muhammad sedang membahasakan Hajaratul Aswad adalah tangan aolloh swt di bumi ini…. Apalagi yang mau anda sangkal..?? apakah memetaforakan “Batu Hajaratul Aswad sebagai tangan Aolloh SWT “ bukanlah suatu upaya menyamakan aolloh swt itu sendiri dengan sebuah Batu…??

lucu amat anda?
kl orang gk tahu..harus bilang tahu lalu menjawab.

kl saya ngga ngerti..yah saya bilang ngga ngerti...saya tidak takut menjawab tidak TAHU ...
kl memang kenyataannya saya ngga tahu...

Maksudnya saya ngga tahu...
tp jelas...


Trimakasih anda sudah mau jujur mengatakan tidak tahu…!! Dari pada anda jawab tapi asbun iya kan…?? sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena anda sudah berani jujur…

lho..katanya sesuai ajaran ISlam?
ajaran Islam sumbernya Al quran atau Perilaku umat?

quote donk...tulisan anda sebelumnya..kan anda yg bilang sesuai ajaran Islam...
ajaran ISlam itu al quran atau bukan?


Loh sayakan sedang mangkritisi perkataan Muhammad yang mengatakan “Hajaratul Aswad adalah Tangan aolloh swt’ yang oleh muslim dianggap pernyataan metafora….
Apakah ini bukan ajaran islam….?? Perkataan Muhammadkan sumber hukum islam bukan…??

aih...bukankah anda yg mempermasalahkan kl umat Islam berebut mencium HA?
makanya saya tanya...mau dr sisi Ajaran atau perilaku Umat Islam?
di lihat donk...post saya menanggapi tulisan anda yg mana...

Sebaiknya and baca lagii

lho...kok maksa saya milih...?
patahkan donk..tanggapan saya....

sudah jelas arti manfaat sesungguhnya..
Jelas saya pilih dua2nya...

gk perlu saya quote yah..lihat sendiri...


Tepat…!! Saya tau anda akan pilih dua-duanya…hehehehe :rofl:
Mana berani anda menyangkali apa yang dikatakan Muhammad kalau Muhammad katakana “Itu adalah Tangan aolloh swt makanya kalian harus cium dan menghormatinya” dan anda ndak bisa mengelak kan….?? Walaupun hati anda sebenarnya menolak melakukan itu seperti apa yang dirasakan Umar…!!

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby muslim rocker » Mon Dec 05, 2011 2:42 pm

masih relavan dengan thread saya...jd gk usah disini bikin Thread lg bung momad
hajjar-aswad-bukan-allah-muslim-tidak-menyembah-h-aswad-t46762/


trims
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Mon Dec 05, 2011 3:09 pm

@Muslim Rocker
Di sini kan sama saja bro..?
supaya anda lebih fokus saja..
sehingga pembahasan tidak melebar kemana2..
lagian pembaca lebih nyaman mengamati apa yg sedang di kritisi..ini permintaan saya loh..
muslim lain atau netter non muslim lain pun boleh kok berpartisipasi di sini..asalkan fokusnya hanya tentang apa yg sedang saya kritisi..begitu loh bro.

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Sat Dec 10, 2011 4:24 pm

Momad Narsis wrote:tapiiiiiiiiii kalau tangan aolloh,jantung aolloh,kaki aolloh,kepala aolloh,serta jari aolloh...ini adalah bagian atau berada pada hakikat aolloh swt itu sendiri (Ingat saya bukannya mau mengatakan aolloh itu berwujud manusia seperti trem agama sebelah, saya faham dengan apa itu iman muslim).
nah kalau muhammad sudah berani memetaforakan Hajaratul Aswad sebagai "Tangan Aolloh swt" bukankah Muhammad hendak menyamakan hakikat Aolloh swt yang tidak bisa di serupakan menjadi bisa di serupakan...!! dengan menyematkan Tangan Aolloh swt ke pada Hajaratul Aswad yang adalah seonggok batu hitam...!!walau pun artinya hanya Metafora...!

Salam Damai


sama sekali TIDAK... =;

KARNA ITU METAFORA,

Momad Narsis wrote:
!walau pun artinya hanya Metafora...!



berarti anda yang nggak faham arti metafora, :toimonster:


supaya nggak muter muter coba anda bawa dalilnya larangan dalam islam buat memetaforakan atribut Allah? ada ?

anda pernah dengar ayat dari quran sendiri yang bunyinya begini : "tangan Allah di atas tangan mereka" ayat itu metafora nggak ?
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby oglikom » Sun Dec 11, 2011 12:50 am

Kre-setan wrote:anda pernah dengar ayat dari quran sendiri yang bunyinya begini : "tangan Allah di atas tangan mereka" ayat itu metafora nggak ?

Kheknya kalimat sebelumnya malah memperjelas sosok Allah swt itu adalah muhammad..... :green:

"Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu (muhammad) sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah".

:-k Kira-kira Allah swt menjadi muhammad atau muhammad yang menjadi Allah swt??? :-"
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby labang » Sun Dec 11, 2011 6:02 am

kalau ini Metaphora juga?

38. Shaad
75. Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?."
labang
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby labang » Sun Dec 11, 2011 6:12 am

5. Al Maa'idah

64. Orang-orang Yahudi berkata: "Tangan Allah terbelenggu"[426], sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu[427] dan merekalah yang dila'nat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. Dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka. Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan dimuka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan.

penjelasan:
[426]. Maksudnya ialah kikir.

[427]. Kalimat-kalimat ini adalah kutukan dari Allah terhadap orang-orang Yahudi berarti bahwa mereka akan terbelenggu di bawah kekuasaan bangsa-bangsa lain selama di dunia dan akan disiksa dengan belenggu neraka di akhirat kelak
.

Trus maksud kedua-dua tangan Allah terbuka = tidak kikir

kikirpun maksa, muslim2, katanya:

(az-Zukhruf: 3)
"Sesungguhnya Kami menjadikan Al-Quran dalam bahasa Arab supaya kalian memahaminya."

bukannya paham malah tambah ribet wakakakaka
labang
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby labang » Sun Dec 11, 2011 6:20 am

nih pakai ayat dari ente ya.

48. Al Fath
10. Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah[1396]. Tangan Allah di atas tangan mereka[1397], maka barangsiapa yang melanggar janjinya niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri dan barangsiapa menepati janjinya kepada Allah maka Allah akan memberinya pahala yang besar.

Penjelasannya:

[1397]. Orang yang berjanji setia biasanya berjabatan tangan. Caranya berjanji setia dengan Rasul ialah meletakkan tangan Rasul di atas tangan orang yang berjanji itu. Jadi maksud tangan Allah di atas mereka ialah untuk menyatakan bahwa berjanji dengan Rasulullah sama dengan berjanji dengan Allah. Jadi seakan-akan Allah di atas tangan orang-orang yang berjanji itu. Hendaklah diperhatikan bahwa Allah Maha Suci dari segala sifat-sifat yang menyerupai makhluknya.


menegaskan Muhammad sejajar dengan Auloh atau Auloh = Muhammad

katanya:
(az-Zukhruf: 3)
"Sesungguhnya Kami menjadikan Al-Quran dalam bahasa Arab supaya kalian memahaminya."


semakin dicari-cari alasan, semakin parah hasilnya wakakakak
labang
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Kre-setan » Thu Dec 15, 2011 12:10 am

labang wrote:kalau ini Metaphora juga?

38. Shaad
75. Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?."


nah, betul sekali...Tangan di situ dalam artian METAFORA,

kayaknya sodara momad narsis cucoknya belajar arti metafora dari pak labang saja, ane yakin kalau penjelasanya dijelaskan oleh sesama karosetan otaknya lebih cepat nangkap :lol:


sekarang sudah jelas artinya Allah SWT sendiri sering berfirman sambil MEMETAFORAKAN atributnya, berarti tidak ada larangan memetaforakan atribut Allah selama itu dianggap METAFORA bukan dalam arti sesungguhnya.
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Thu Dec 15, 2011 1:00 am

@Kre-setan
Sebenarnya gua dari kemarin sengaja gak balas postingan ente tapi apa mau dikata kalau masih botol juga apa maksud dr pembahasan ini..gua akan terangkan sekali ini saja.
1. Muhammad memetaforakan HA sebagai "tangan aolloh swt"
2. Umar menganggap HA tdk memberikan manfaat karna umar sadar HA hanyalah batu biasa tapi bagi muhammad HA adalah istimewa & dipercaya akn punya tangan,kaki,mulut serta akn menjadi saksi artinya benar2 hidup..!!
ada perbedaan keyakinan antara muhammad dan umar.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: “METAFORA HAJARATUL ASWAD SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT”.

Postby Momad Narsis » Thu Dec 15, 2011 1:08 am

3. Sy bukan sedang mengkritik tentang metafora dlm ayat lain dlm islam namun HANYA TENTANG HAJARATUL ASWAD YANG DIMETAFORAKAN SEBAGAI TANGAN AOLLOH SWT.
bukankah dlm islam dikatakan bahwa aolloh tdk bisa diserupakan,digambarkan, diibarat,dilukiskan dgn apapun juga..?? bukankah menyamakan HAJARATUL ASWAD dgn AOLLOH SWT adalah tindakan menyekutukan..??
HA bisa digambarkan sebagai tangan AOLLOH SWT apakah ente menganggap ini wajar saja..? ketika benda mati HA bisa menjadi wakil dr aolloh swt di muka bumi..?
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users