.

Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Tue Oct 25, 2011 1:53 pm

Apa ditanya ... apa dijawab , bablas ga nyambung

Jitu abis deh analisa gw
Ehh sory ... post gw kepanjangan , kemungkinan besar otak mu ga akan mampu mencernanya :green:


Malah ga tau malu bilang woi ...lanjut deh onani mu :-"
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 2:13 pm

http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=1534
("Sesungguhnya Ash-Shafaa dan Al Marwah adalah sebahagian dari syi'ar-syi'ar Allah, maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber'umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa'iy antara keduanya"), dan demi Allah tidak ada dosa bagi seseorang untuk tidak ber thawaf (sa'iy) antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah".

'Aisyah radliallahu 'anha berkata:
"Buruk sekali apa yang kamu katakan itu wahai putra saudariku. Sesungguhnya ayat ini bila tafsirannya menurut pendapatmu tadi berarti tidak berdosa bila ada orang yang tidak melaksanakan sa'iy antara keduanya. Akan tetapi ayat ini turun berkenaan dengan Kaum Anshar, yang ketika mereka belum masuk Islam, mereka berniat hajji untuk patung Manat Sang Thoghut yang mereka sembah di daerah Al Musyallal. Waktu itu , barangsiapa yang berniat hajji, dia merasa berdosa bila harus sa'iy antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah (karena demi menghormatii patung mereka itu).

Setelah mereka masuk Islam, mereka bertanya kepada Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam tentang masalah itu, mereka berkata: "Wahai Rasulullah, kami merasa berdosa bila melaksanakan sa'iy antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah".

Maka kemudian Allah Ta'ala menurunkan ayat ("Sesungguhnya Ash-Shafaa dan Al Marwah adalah sebahagian dari syi'ar-syi'ar Allah "). :rolling:

'Aisyah radliallahu 'anha berkata: "Sungguh Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam telah mencontohkan sa'iy antara kedua bukit tersebut dan tidak boleh seorangpun untuk meninggalkannya".


gunakanlah isi benakmu untuk mencerna hubungan antara kalimat yang di blod merah dengan kalimat yang di blod biru sebagai jawaban atas pertanyaanmu :finga: itu...
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Tue Oct 25, 2011 2:21 pm

Speechless ... gagal otak mengungkapkan buah fikiran .

Karena nte adalah netter sampah .. maka lanjut deh nyampah mu .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 2:26 pm

ente mau berdebat atau merepet ? :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby saritemulawak » Tue Oct 25, 2011 10:18 pm

ali jahil wrote:http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=1534
("Sesungguhnya Ash-Shafaa dan Al Marwah adalah sebahagian dari syi'ar-syi'ar Allah, maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber'umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa'iy antara keduanya"), dan demi Allah tidak ada dosa bagi seseorang untuk tidak ber thawaf (sa'iy) antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah".

'Aisyah radliallahu 'anha berkata:
"Buruk sekali apa yang kamu katakan itu wahai putra saudariku. Sesungguhnya ayat ini bila tafsirannya menurut pendapatmu tadi berarti tidak berdosa bila ada orang yang tidak melaksanakan sa'iy antara keduanya. Akan tetapi ayat ini turun berkenaan dengan Kaum Anshar, yang ketika mereka belum masuk Islam, mereka berniat hajji untuk patung Manat Sang Thoghut yang mereka sembah di daerah Al Musyallal. Waktu itu , barangsiapa yang berniat hajji, dia merasa berdosa bila harus sa'iy antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah (karena demi menghormatii patung mereka itu).


Setelah mereka masuk Islam, mereka bertanya kepada Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam tentang masalah itu, mereka berkata: "Wahai Rasulullah, kami merasa berdosa bila melaksanakan sa'iy antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah".

Maka kemudian Allah Ta'ala menurunkan ayat ("Sesungguhnya Ash-Shafaa dan Al Marwah adalah sebahagian dari syi'ar-syi'ar Allah "). :rolling:

'Aisyah radliallahu 'anha berkata: "Sungguh Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam telah mencontohkan sa'iy antara kedua bukit tersebut dan tidak boleh seorangpun untuk meninggalkannya".

gunakanlah isi benakmu untuk mencerna hubungan antara kalimat yang di blod merah dengan kalimat yang di blod biru sebagai jawaban atas pertanyaanmu :finga: itu...



Tulisan merah : Kaum Anshar merasa berdosa kalau sa'iy antara bukit Ash-Shafaa dan Al Marwah karena Ritual Penyembahan Berhala...
Tulisan Biru : malah Allah Ta'ala, menjadikan Ritual Penyembahan Berhala jadi Syiar-syiar Allah..
bingung euuuy Allah Ta'ala itu itu jemaan Setan Berhala itu atau bukan sih? saya bingung nih orang awam
saritemulawak
 
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby mikimos » Tue Oct 25, 2011 10:31 pm

Jems ben Ali Jahil wrote:halo..syalooom buk miki...


Tampaknya kamu girang banget ya kalo saya mengomentari tulisanmu. Ngefans banget to kamu sama saya?
Apa rindu saya martilin kepalamu lagi? Niiih!!! Image

Aki2 Jahil wrote:saya tidak mengerti cara buk miki menafsirkan ayat diatas


Saya memang udah yakin banget sebelum saya ngepost tulisan saya itu kok bahwa kamu enggak akan ngerti apa yang dimaksud dengan ayat di atas. Udah bukan hal baru di FFI. Kalo kamu mudeng malah saya bingung, Jems.

Kesalahan saya saat kemarin saya post itu cuma 1:
Saya lupa menempelkan tulisan ini: "Jems, postingan saya ini tidak saya tujukan untuk dicerna olehmu, saya tau kamu enggak akan sanggup. Postingan saya ini untuk pembaca yang performa otaknya enggak sekarat kayak milikmu."
Jadi kali ini saya ulang sekali lagi saja, postingan saya ini pun bukan untuk dicerna olehmu, Jems aka SetanKere..

Yang dimaksud dalam ayat Keluaran 23:24 itu bukan sekedar saja menyembah allah lain, melainkan juga satu set segala yang berkaitan/berbau2 berhala. Termasuk ritual/tata cara? YA.
Sebagai contoh:

    Exo 32:7
    Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah, turunlah, sebab bangsamu yang kaupimpin keluar dari tanah Mesir telah rusak lakunya.
    Exo 32:8
    Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat anak lembu tuangan, dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir."

Kisah yang "terkenal", dosa bangsa Israel dengan patung anak lembu emas-nya.
Apakah disana YHVH murka karena Israel sudah berpaling menyembah tuhan lain atau berhala?
BUKAN.
Patung anak lembu emas itu sama sekali tidak dimaksudkan oleh Israel sebagai tuhan selain YHVH. Perhatikan ayat 5:

    Exo 32:5
    Ketika Harun melihat itu, didirikannyalah mezbah di depan anak lembu itu. Berserulah Harun, katanya: "Besok hari raya bagi TUHAN!"
    KJV:
    And when Aaron saw it, he built an altar before it; and Aaron made proclamation, and said, To morrow is a feast to the LORD.
    Hebrew:
    Vaiyar Aharon vaiyiven mizbeach lefanav; vaiyikra Aharon vaiyomar, chag Yahweh machar.

Meskipun bangsa Israel bukan berpaling pada Tuhan lain, namun YHVH tidak berkenan pada yang diperbuat oleh bangsa Israel yang membuat patung anak lembu emas.

Ayat lain yang mencontohkan lagi bahwa YHVH bukan hanya sekedar melarang agar Israel tidak menyembah tuhan lain, melainkan juga tidak berkenan dengan segala yang berkaitan dengan berhala dan ritual2 maupun cara hidup orang2 yang tidak mengenal Tuhan:

    Exo 23:24
    Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.

    Deu 12:2
    Kamu harus memusnahkan sama sekali segala tempat, di mana bangsa-bangsa yang daerahnya kamu duduki itu beribadah kepada allah mereka, yakni di gunung-gunung yang tinggi, di bukit-bukit dan di bawah setiap pohon yang rimbun.
    Deu 12:3
    Mezbah mereka kamu harus robohkan, tugu-tugu berhala mereka kamu remukkan, tiang-tiang berhala mereka kamu bakar habis, patung-patung allah mereka kamu hancurkan, dan nama mereka kamu hapuskan dari tempat itu.
    Deu 12:30
    maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang allah mereka dengan berkata: Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada allah mereka? Akupun mau berlaku begitu.
    Deu 12:31
    Jangan engkau berbuat seperti itu terhadap TUHAN, Allahmu; sebab segala yang menjadi kekejian bagi TUHAN, apa yang dibenci-Nya, itulah yang dilakukan mereka bagi allah mereka; bahkan anak-anaknya lelaki dan anak-anaknya perempuan dibakar mereka dengan api bagi allah mereka.

    Deu 18:10
    Di antaramu janganlah didapati seorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir,


Sekali lagi... Hanya makhluk yang menderita KERAM OTAK AKUT sajalah yang masih terus memaksa-maksa menganggap YHVH adalah sama dengan Allah SWT.
Image


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 10:43 pm

kalo cerita anak lembu itu lain soal buk miki...itu yang di adopsi ama mereka BERHALANYA bukan TATA CARA IBADAHNYA....

mudeng ora bedanya ?

ehihihihihihi Image
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Tue Oct 25, 2011 10:46 pm

mikimos wrote:
    Exo 32:5

    Vaiyar Aharon vaiyiven mizbeach lefanav; vaiyikra Aharon vaiyomar, chag Yahweh machar.

Meskipun bangsa Israel bukan berpaling pada Tuhan lain, namun YHVH tidak berkenan pada yang diperbuat oleh bangsa Israel yang membuat patung anak lembu emas.

Ayat lain yang mencontohkan lagi bahwa YHVH bukan hanya sekedar melarang agar Israel tidak menyembah tuhan lain, melainkan juga tidak berkenan dengan segala yang berkaitan dengan berhala dan ritual2 maupun cara hidup orang2 yang tidak mengenal Tuhan:

Post si Miki bagus sekali ... kekurangan satu aja

Ga ngaseh warning ginian
Ehh sory ... post gw kepanjangan , kemungkinan besar otak mu ga akan mampu mencernanya
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 10:58 pm

saya rasa ritual-ritual yang di adopsi islam sebagai tata cara ibadah masih wajar wajar saja...kecuali kalau ada ritual mengorbankan nyawa manusia atau hal hal merugikan lainya itu baru patut di pertanyakan.
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Tue Oct 25, 2011 11:06 pm

ali jahil wrote:saya rasa ritual-ritual yang di adopsi islam sebagai tata cara ibadah masih wajar wajar saja...kecuali kalau ada ritual mengorbankan nyawa manusia atau hal hal merugikan lainya itu baru patut di pertanyakan.

Apanya yang wajar .. lha nunaikan haji aja ga pake KOLOR dan BH :rolling:

Nte tau ga .. yang melarang tawaf telanjang itu BUKAN muhammad .. tapi Abu Bakar

Untung aja otak si Abu Bakar masih berfungsi ... klo ga , nte bakal disuruhnya tawaf telanjang bulat
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 11:13 pm

yang nyuruh si Abu bakar mengumumkan seperti itu (larang tawaf telanjang) kan Muhammad...
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Tue Oct 25, 2011 11:16 pm

ASBUN tanpa referensi :butthead:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 11:19 pm

lah ente juga asbun...hahaha :rofl:
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Tue Oct 25, 2011 11:29 pm

entah siapa yang asbun disini..hehehe :green:

Hajji (14) : 101

حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ بُكَيْرٍ حَدَّثَنَا اللَّيْثُ قَالَ يُونُسُ قَالَ ابْنُ شِهَابٍ حَدَّثَنِي حُمَيْدُ بْنُ عَبْدِ الرَّحْمَنِ أَنَّ أَبَا هُرَيْرَةَ أَخْبَرَهُ أَنَّ أَبَا بَكْرٍ الصِّدِّيقَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ بَعَثَهُ فِي الْحَجَّةِ الَّتِي أَمَّرَهُ عَلَيْهَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَبْلَ حَجَّةِ الْوَدَاعِ يَوْمَ النَّحْرِ فِي رَهْطٍ يُؤَذِّنُ فِي النَّاسِ أَلَا لَا يَحُجُّ بَعْدَ الْعَامِ مُشْرِكٌ وَلَا يَطُوفُ بِالْبَيْتِ عُرْيَانٌ

14.101/1517. Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Bukair telah menceritakan kepada kami Al Laits berkata, Yunus berkata, Ibnu Syihab telah menceritakan kepada saya Humaid bin 'Abdurrahman bahwa Abu Hurairah radliallahu 'anhu mengabarkan kepadanya bahwa Abu Bakar Ash-Shidiq radliallahu 'anhu mengutusnya dalam urusan yang dia diperintahkan oleh Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam sebelum hajji wada' pada hari Nahar dalam satu rambongan kecil untuk mengumumkan kepada manusia bahwa; Setelah tahun ini tidak boleh seorang musyrikpun ang melaksanakan hajji dan tidak boleh thawaf di Ka'bah dengan telanjang.


kalau fitnah dan asbun kapir emang jagonya
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Tue Oct 25, 2011 11:46 pm

Hadist dari mana tuhh kok ga ada link nya .

Saya baca di lidwa kok ga sama .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Wed Oct 26, 2011 12:23 am

Hoi tukang plintir hadis , mana link mu :finga:

Dah ku obok obok lidwa ... GA ada dikatakan bahwa yang nyuruh adalah si mamad

http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=356
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby papierkorb » Wed Oct 26, 2011 12:33 am

duren wrote:Hoi tukang plintir hadis , mana link mu :finga:

Dah ku obok obok lidwa ... GA ada dikatakan bahwa yang nyuruh adalah si mamad

http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=356


walah mana nih si ali ? keracunan jus laler kali ya :green:
di kasih hook,jab sama upper cut dr senior duren lsg mlintir :heart:
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Wed Oct 26, 2011 12:51 am

ente cek sini deh : http://www.indoquran.com/index.php?surano=14&ayatno=101&action=display&option=com_bukhari


mana hadist lidwanya....tampilin dunkz berikut linknya... :green:
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby duren » Wed Oct 26, 2011 9:30 pm

Apa pula urusannya nyembah Tuhan GA PAKE KOLOR :-k

Anjuran MUI

Hal itu sesuai dengan anjuran MUI melalui fatwa tahun 1980. Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan, fatwa MUI merupakan hasil ijtihad alim ulama Indonesia. Fatwa itu tidak perlu diragukan dan dapat dijadikan pegangan bagi umat Islam dalam melaksanakan rukun kelima Islam.



Ia memaparkan, apabila calhaj mengenakan baju ihram sejak di Asrama Haji Donohudan, mereka akan kesulitan menjaga kesucian pakaian itu. Misalnya, selama berada di pesawat kadang harus buang air. Padahal toilet di pesawat sangat sempit dan dapat dipastikan pakaian calhaj akan menyentuh dinding toilet yang diragukan kesuciannya.

Selain itu, kata dia, mengenakan baju ihram tanpa pakaian dalam akan membuat mereka kedinginan di dalam pesawat ber-AC selama sekitar 11 jam. Bagi mereka yang berusia lanjut, dikhawatirkan akan sakit sehingga dapat mengganggu ibadah. Meski begitu, pihaknya tidak bisa mengarahkan atau melarang penggunaan ihram.
“Semua diserahkan ke jamaah,” katanya.

Bagian Humas Embarkasi Solo, Zainal Abidin mengatakan, petugas kloter dan PPIH tidak akan mencampuri hal yang berkaitan dengan perbedaan khilafiyah tersebut. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya sesuai keyakinan setiap calhaj. (J5-59)

=========

Brrrrrrrr mengkerettt cuyy :finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ali Jahil : Boleh Pakai Cara berhala -Yang penting Niat nya

Postby ali jahil » Thu Oct 27, 2011 5:57 am

gagal otak menampik tuduhan fitnah, lalu berusaha mengalihkan perhatian ke masalah kloter haji
duren wrote:yang melarang tawaf telanjang itu BUKAN muhammad .. tapi Abu Bakar

:rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
ali jahil
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users