.

Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby keeamad » Sun Sep 04, 2011 12:21 am

Sori oot,
tapi ane tertarik untuk bahas yang ini:
Berikut perintah allah swt :

"An-Nahl (16) No. Ayat : : 106

مَن كَفَرَ بِاللّهِ مِن بَعْدِ إيمَانِهِ إِلاَّ مَنْ أُكْرِهَ وَقَلْبُهُ مُطْمَئِنٌّ بِالإِيمَانِ وَلَـكِن مَّن شَرَحَ بِالْكُفْرِ صَدْراً فَعَلَيْهِمْ غَضَبٌ مِّنَ اللّهِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

16.106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.


Saya ingin tanya kepada para muslim,
kenapa si allah bisa murka begitu ?

Jawab ya,
ntar kita sambung diskusi yg menarik ini.

Tapi hati2x ya,
kalo terpengaruh cara pikir saya,
dijamin anda pasti jadi murtad ......
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Sep 04, 2011 10:35 am

Captain Pancasila wrote:contoh kasusnya gimana? sebutin dulu!


waduh ane meneketehe, tapi awloh udah ngomong bgono...jdi gmn tuh ?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Captain Pancasila » Sun Sep 04, 2011 2:12 pm

keeamad wrote:"An-Nahl (16) No. Ayat : : 106

مَن كَفَرَ بِاللّهِ مِن بَعْدِ إيمَانِهِ إِلاَّ مَنْ أُكْرِهَ وَقَلْبُهُ مُطْمَئِنٌّ بِالإِيمَانِ وَلَـكِن مَّن شَرَحَ بِالْكُفْرِ صَدْراً فَعَلَيْهِمْ غَضَبٌ مِّنَ اللّهِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

16.106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.

Saya ingin tanya kepada para muslim,
kenapa si allah bisa murka begitu ?

jadi kekafiran orang dalam ayat diatas, adalah kekafiran orang yang sebelumnya sudah mengetahui Islam sebagai suatu kebenaran, sampai ke tahap mangakui kebenaran Islam (seperti halnya mengakui kebenaran suatu kenyataan)...
...sehingga jika orang tersebut memilih selain Islam, maka pilihan orang tersebut bukanlah pilihan terhadap sesuatu yang lebih benar (pilihan terhadap selain Islam tsb, bukanlah pilihan yang berdasarkan alasan/pertimbangan : salah/benar/yg lebih benar), melainkan hanya pilihan berdasarkan alasan/pertimbangan : enak/tidak enak atau nikmat/tidak nikmat saja (secara duniawi)...
...jadi, orang tsb dimurkai karena : dengan penuh pengetahuan & kesadaran, memilih selain Tuhan...
MaNuSiA_bLeGuG wrote:waduh ane meneketehe, tapi awloh udah ngomong bgono...jdi gmn tuh ?

ayatnya aja kalo gitu...
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby kotak pandora » Tue Sep 06, 2011 2:12 am

keeamad wrote:"An-Nahl (16) No. Ayat : : 106

مَن كَفَرَ بِاللّهِ مِن بَعْدِ إيمَانِهِ إِلاَّ مَنْ أُكْرِهَ وَقَلْبُهُ مُطْمَئِنٌّ بِالإِيمَانِ وَلَـكِن مَّن شَرَحَ بِالْكُفْرِ صَدْراً فَعَلَيْهِمْ غَضَبٌ مِّنَ اللّهِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

16.106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.

Saya ingin tanya kepada para muslim,
kenapa si allah bisa murka begitu ?
...
Captain Pancasila wrote:...jadi, orang tsb dimurkai karena : dengan penuh pengetahuan & kesadaran, memilih selain Tuhan...

Yang ditanya si allah bukan Tuhan. Saya makin yakin 1000% si cp ini sedang memilintir lintir omongan orang dengan sengaja. Dan si cp ini sangat yakin bahwa apa yg dilkukannya sudah sesuai dengan judul thread ini. Muslim model kayak gini adalah muslim paling berbahaya.
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby kotak pandora » Tue Sep 06, 2011 2:12 am

keeamad wrote:"An-Nahl (16) No. Ayat : : 106

مَن كَفَرَ بِاللّهِ مِن بَعْدِ إيمَانِهِ إِلاَّ مَنْ أُكْرِهَ وَقَلْبُهُ مُطْمَئِنٌّ بِالإِيمَانِ وَلَـكِن مَّن شَرَحَ بِالْكُفْرِ صَدْراً فَعَلَيْهِمْ غَضَبٌ مِّنَ اللّهِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

16.106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.

Saya ingin tanya kepada para muslim,
kenapa si allah bisa murka begitu ?
...
Captain Pancasila wrote:...jadi, orang tsb dimurkai karena : dengan penuh pengetahuan & kesadaran, memilih selain Tuhan...

Yang ditanya si allah bukan Tuhan. Saya makin yakin 1000% si cp ini sedang memilintir lintir omongan orang dengan sengaja. Dan si cp ini sangat yakin bahwa apa yg dilkukannya sudah sesuai dengan judul thread ini. Muslim model kayak gini adalah muslim paling berbahaya.
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Kongming » Sun Sep 11, 2011 8:00 pm

Ignatius dari Antiokia

Menurut biografinya yang paling awal, Ignatius awalnya bukan seorang Kristen, dan
dia masuk Kristen dan menjadi murid Rasul Yohanes. Kisah sejarah abad ke-4 menuliskan bahwa Ignatius melayani sebagai Uskup Antiokia selama empat puluh tahun, setelah diangkat disana oleh Rasul Petrus dan Paulus.

Antiokia adalah salah satu dari pusat komunitas Kristen perdana yang paling penting dan mengaku bahwa Petrus sendiri sebagai Uskupnya yang pertama. Kita nyaris tidak tahu apa-apa tentang tindakan-tindakan Uskup Ignatius sewaktu dia menjabat
sebagai uskup. Pekerjaannya yang terbesar dikerjakannya sewaktu dia digiring untuk
dieksekusi di Roma dalam perjalanan yang panjang "membawa Allah" kepada umat dan gereja- gereja di Asia Kecil.

Ignatius dihukum mati selama penindasan dalam masa pemerintahan Kaisar Trajan (98 -117 ). Ketika penindasan berlangsung, Trajan sendiri tidak terlalu ambisius atau habis-habisan, sehingga para pakar menduga bahwa entah Ignatius melakukan suatu hal yang memprovokasi penguasa Roma, atau mungkin dia dihianati oleh kaum bidaah. Tetapi mungkin hal itu tidak perlu. Pamornya saja sudah cukup membuat dia menjadi sasaran. Antiokia adalah sebuah kota Romawi yang penting, dan pada masa itu, kota terpenting kedua di kekaisaran Romawi. Dan Gereja di Antiokia, dengan akar-akar apostolik, sangat dihormati oleh umat Kristen dimana -mana . Sebagai Uskup Antiokia selama 40 tahun, dapat dipastikan bahwa pada masa akhir hidupnya , dia adalah seorang yang sangat terkenal.

Lebih jauh lagi, kekaisaran Romawi cenderung mengarahkan penindasan mereka terhadap para uskup -uskup Gereja ketimbang orang- orang awam. Penguasa Romawi berasumsi bahwa kalau mereka menyiksa dan membunuh- bunuhi pemimpin Kristen di hadapan umum, maka hal itu akan menggentarkan umat Kristen dan mencerai -beraikan mereka. Kepandaian berbicara dan kecerdasannya Ignatius seperti tampak dalam surat- suratnya, boleh jadi telah
membawa namanya termasyur jauh melebihi batas- batas wilayah keuskupannya. Penguasa Romawi tampaknya telah menemukan dalam diri Uskup ini, korban yang ideal bagi tujuan mereka.

Sang Uskup sendiri adalah seorang korban yang rela mati. Keinginannya untuk mati demi Kristus adalah topik yang berulang kali muncul dalam surat- suratnya. Dia mendesak umat Kristen di Roma , misalnya, untuk tidak menengahi urusannya kepada kaisar Romawi: "Aku memohon kepadamu untuk tidak menunjukkan itikad baik yang tidak perlu kepadaku. Biarlah aku menjadi makanan bagi binatang-binatang buas, agar melaluinya aku boleh sampai kepada Allah ."

Dia ditangkap dan diinterogasi di Antiokia. Menurut legenda yang kurang dapat dipastikan, pemeriksaan dilakukan oleh Kaisar Trajan sendiri. Setelah dijatuhi hukuman mati, seperti yang dialami oleh Rasul Paulus sebelumnya, dia dipindahkan dibawah pengawalan militer ke tempat eksekusinya di Roma.

Di tempat- tempat perhentian sepanjang perjalanan, dia menerima kunjungan umat dari gereja- gereja disekitarnya. Justru karena sebentar lagi menjadi martir iman, malahan makin membuatnya terkenal dan sangat dihormati, dan karavannya menjadi sasaran ziarah umat Kristen. Bahkan para uskup- uskup lainpun melakukan perjalanan untuk menemuinya.

Hukuman mati malah menaikan pamor Ignatius dimata Gereja Universal. Selama dua perhentian panjang di Smyrna dan Troas (keduanya ada di wilayah Turki masa kini), dia mengarang enam surat kepada gereja- gereja di Asio Minor dan Eropa: Efesus, Magnesia, Troas, Roma , Filadelfia , dan Smyrna . Surat yang ketujuh adalah pesan pribadi kepada Polycarpus - Uskup Smyrna.

Ignatius tiba di Roma , menurut cerita, pada hari terakhir tontonan di arena, mungkin pada tahun 107. Dia digiring ke dalam amfiteater, dimana tubuhnya dicabik- cabik oleh singa. Segera setelah kematiannya, surat- suratnya dihormati dimana -mana , dan bahkan dianggap sebagai kanonikal Kitab Suci oleh beberapa
gereja. Polycarpus bersaksi, dalam suratnya sendiri, "Surat kepada umat di Filipi", bahwa surat- surat Ignatius sangat diinginkan dimana -mana di seluruh Gereja bahkan sebelum Ignatius menjadi martir.

Kalo Ignasius seorang muslim, mungkin dia akan dengan mudahnya lolos dari hukuman mati.

:rock:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby kotak pandora » Sun Sep 11, 2011 8:27 pm

salam kenal bro kongming,
sekalian cantumkan juga cerita Paulus, rasul yg dibenci muslim tanpa dasar apapun.
Biar melek mata muslim bagaimana Paulus merelakan nyawanya tanpa reserve, tanpa mendapat keuntungan apapun dr tulisan-tulisannya tidak seperti rosululloh muhammad yg membawa keuntungan yg besar bagi arab.
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Captain Pancasila » Sun Sep 11, 2011 9:58 pm

kotak pandora wrote:salam kenal bro kongming,
sekalian cantumkan juga cerita Paulus, rasul yg dibenci muslim tanpa dasar apapun.
Biar melek mata muslim bagaimana Paulus merelakan nyawanya tanpa reserve, tanpa mendapat keuntungan apapun dr tulisan-tulisannya tidak seperti rosululloh muhammad yg membawa keuntungan yg besar bagi arab.

langsung aja ke TKP sebelah : http://murtadinkafirun.forumotion.net/t ... ght=paulus
...soalnya disini bukan forum yg membahas kekristenan!
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby duren » Sun Sep 11, 2011 10:58 pm

Captain Pancasila wrote:langsung aja ke TKP sebelah : http://murtadinkafirun.forumotion.net/t ... ght=paulus
...soalnya disini bukan forum yg membahas kekristenan!

Ngapain kesono ...emangnya disini ga bisa mempersoalkan Paulus ??

Saya mau tanya :
Kalau surat surat Paulus DIKOYAK dari Alkitab ... apakah nte ihklas nyembah Jesus :-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Sep 12, 2011 1:05 am

Captain Pancasila wrote:ayatnya aja kalo gitu...


"Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan" (Qs.4:143).

contoh kasusnya (bru inget) adalah soal penyaliban yesus/isa. allah swt mengaku telah menyerupakan (yg diyakini) yudas sbg yesus/isa.

btw, pertanyaan saya soal ujan2an mo jumatan lum dibales tuh

teori : ujan waktu jumatan
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 12, 2011 9:20 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:buktinya klo kejadian tsb adalah pekerjaan awloh apa ?

jgn2 itu bukan pekerjaan awloh, tapi mgkn tuhan orang lain... jgn2 kejadian sebenernya bgini :

pas lagi jam jumatan---> hujan deras ---> trus pengikut agama sebelah doa supaya diberentiin ujannya biar bisa pergi beli makan siang----> hujan brenti---> kapten pancasila ke ge-er an

bagi saya, seperti itulah cara Tuhan menunjukkan keberadaannya, jadi nggak harus nongol dalam bentuk kasat mata, dan saya pikir, hanya deskripsi Tuhan Allah lah, yang sesuai dengan pengalaman saya selama ini...
...oke, kalo 1 ato 2 kali, anda boleh bilang kalo itu krn saya yg ke ge-er an, tapi kalo terjadinya berulang kali (kasusnya tidak selalu sama), yaitu pengalaman kejadian2 tertentu yang seolah2 diatur untuk memberikan pesan/mengarahkan saya, ya saya tidak punya lagi pilihan untuk tidak mempercayainya sebagai kejadian2 biasa yang tidak ada hubungannya dengan eksistensi Tuhan...
jadi, bukti kejadian tsb adalah pekerjaan Allah adalah :
1. Ngurusin saya sholat apa nggak,
2. Tuhannya nggak nongol dalam bentuk kasat mata seperti deskripsi Tuhan menurut agama sebelah!
3. Pesan kasihnya adalah "kasih yang walaupun nggak enak tapi mendidik" ala Islam, bukan kasih yang asal enak ala sebelah!
MaNuSiA_bLeGuG wrote:"Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan" (Qs.4:143).

contoh kasusnya (bru inget) adalah soal penyaliban yesus/isa. allah swt mengaku telah menyerupakan (yg diyakini) yudas sbg yesus/isa.

DEPAG wrote:143 Mereka dalam keadaan ragu-ragu antara yang demikian (iman atau kafir): Tidak masuk kepada golongan ini (orang-orang beriman) dan tidak (pula) kepada golongan itu (orang-orang kafir). Barangsiapa yang disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan (untuk memberi petunjuk) baginya.(QS. 4:143)
::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah An Nisaa' 143
مُذَبْذَبِينَ بَيْنَ ذَلِكَ لَا إِلَى هَؤُلَاءِ وَلَا إِلَى هَؤُلَاءِ وَمَنْ يُضْلِلِ اللَّهُ فَلَنْ تَجِدَ لَهُ سَبِيلًا (143)
Kemudian dalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa orang-orang munafik itu kadang-kadang memihak orang-orang mukmin dan kadang-kadang memihak orang-orang kafir. Sikap mereka memihak itupun tidak dilakukan secara ikhlas. karena mereka hanya menginginkan keuntungan duniawi dan melepaskan diri dari tekanan-tekanan yang akan dijumpainya dari kedua belah pihak.
Pada akhir ayat, Allah SWT menegaskan bahwa barang Siapa yang disesatkan dari hidayah Allah, maka tidak ada yang dapat menolong dan tidak ada yang dapat menunjukinya kepada jalan yang benar yang akan melepaskan mereka dari kesesatan itu.

jadi Allah itu menciptakan Dunia sebagai tempat dimana keuntungan duniawi selalu tampak lebih menggoda dibandingkan keuntungan akhirat kelak, jadi Allah menyesatkan = Allah menciptakan Dunia sbg tempat dimana kemungkinan tersesat (pada kegemerlapan duniawi) jauh lebih besar daripada kemungkinan untuk tidak tersesat...
...jadi makna Barangsiapa yang disesatkan Allah = Orang yang lebih memilih kehidupan duniawi daripada kehidupan akhirat (mendekat kpd Tuhan)...
...selanjutnya dikatakan bahwa : kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan (untuk memberi petunjuk) baginya, mengapa demikian? karena orang yg dimaksud ayat tsb memang sudah berkomitmen untuk mementingkan kehidupan duniawinya, dan orang2 seperti itu memang biasanya tidak akan mendengarkan nasehat (terbuka terhadap ilmu) yang tidak menghasilkan keuntungan duniawi baginya...
duren wrote:Saya mau tanya :
Kalau surat surat Paulus DIKOYAK dari Alkitab ... apakah nte ihklas nyembah Jesus :-k

(menurut teori dari TKP sebelah) kalo bukan karena "Jasa Paulus", maka ya nggak bakalan ada yang nyembah Jesus (btw, link yg saya kasih udah dibaca belum?)...
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Kongming » Mon Sep 12, 2011 10:00 pm

Nih contoh lagi tentang orang yang rela mati demi imannya :

ali5196 wrote:http://www.christiantoday.com/article/pastor.korean.hostage.was.killed.for.refusing.to.convert.to.islam/12843.htm
by Eric Young, Christian Today Correspondent
September 5, 2007

Image
Pastor Korea yg dibunuh karena menolak Islam

Pastor pemimpin ke-23 sukarelawan Korea Selatan di Afghan yg kemudian diseandera DIBUNUH KARENA MENOLAK ISLAM, demikian dilaporkan setelah ke 19 sandera Korea Selatan pulang dari Afghan.

“Diantara ke 19 sandera yg pulang, beberapa dipaksa Taleban utk masuk Islam dan ketika mereka menolak, mereka dipukul sampai babak belur,” kata Park Eun-jo, pastor para sandera di Saemmul Presbyterian Church di Bundang, sebelah selatan Seoul.

“Saya dengar dari para mantan sandera bahwa Pastor Bae Hyung-kyu khususnya dibunuh karena menolak tawaran Taliban.”
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby kotak pandora » Mon Sep 12, 2011 10:12 pm

si captain iblis tidak sadar kalau dia lagi dipake iblis utk memplintir kalimat alloh swt yg aktif menyesatkan manusia menjadi kalimat pasif. manusia yg tadinya pasif disesatkan alloh swt diplintir jadi jadi manusia yg aktif menyesatkan dirinya.
sadar oi.
-------------
utk capatain, saya belum pernah membaca komentar muhammad dan alloh swt mengenai paulus, kok kamu bisa lebih pintar dr nabi muhammad dan alloh swt ya.

mengarang indah.com
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Kongming » Mon Sep 12, 2011 10:19 pm

Dan ini untuk orang-orang munafik.. :rock:

Rukhshah
Kamis, 28 April 2011 04:15 Mulyana,
Lc. Referensi - Ensiklopedi Islam
http://www.nuansaislam.com/index.php?vi ... Itemid=347

Secara etimologi , rukhshah ( ﺔﺼﺨﺭﻠﺍ )berarti kemudahan, kelapangan dan kemurahan. Secara terminologis , Imam Al- Baidhawi merumuskannya dengan : Hukum yang ditetapkan berbeda dengan dalil karena adanya uzur .
Rumusan ini menunjukan bahwa hukum rukhshah hanya berlaku apabila ada dalil yang menunjukan dan ada uzur yang menyebabkannya. Dengan demikian, hukum-
hukum khusus yang sama sekali tidak berbeda dengan dalil- dalil syariat secara umum, tidak termasuk dalam kategori rukhshah . Kehalalan memanfaatkan yang dibolehkan syariat tidaklah termasuk rukhshah tetapi tetap sebagai azimah .

Rukhshah yang ditetapkan berbeda dengan dalil disebabkan adanya uzur , berlaku dalam empat bentuk hukum syariat yaitu ijab, nadb, karahah dan ibahah . Misalnya :

Pertama, Rukhshah terhadap yang wajib, yaitu memakan bangkai bagi orang yang dalam keadaan darurat. Hal ini wajib menurut jumhur ulama .

Kedua, Rukhshah bersifat mandub (sunnah) seperti mengqosor shalat bagi musafir. Menurut jumhur ulama fiqh, mengqosor shalat dalam perjalanan hukumnya mandub(sunnah) , tetapi menurut ulama hanafiyyah mengqosor shalat bagi musafir tidak termasuk rukhshah tetapi azimah .

Ketiga, Rukhshah bersifat mubah bagi para dokter yang melihat aurat orang lain, laki- laki atau wanita, ketika berlangsungnya pengobatan. Melihat aurat orang lain pada dasarnya adalah haram, tetapi di bolehkan demi untuk menghilangkan kesulitan bagi umat manusia.

Keempat, Rukhshah bersifat makruh apabila seseorang yang karena terpaksa mengucapkan kalimat kufur (mengaku kufur) sedangkan hatinya tetap beriman. Mengaku kafir adalah haram bagi umat islam, karena hal itu menunjukan bahwa ia telah murtad, tetapi karena dipaksa dengan ancaman hukuman untuk mengucapkan kalimat kufur tersebut, sementara hatinya tetap beriman, maka dalam hal ini rukhshah , tetapi bersifat makruh.

Beda benget ya dengan cerita2 di atas.. :rock:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby duren » Mon Sep 12, 2011 10:37 pm

Captain Pancasila wrote:bagi saya, seperti itulah cara Tuhan menunjukkan keberadaannya, jadi nggak harus nongol dalam bentuk kasat mata, dan saya pikir, hanya deskripsi Tuhan Allah lah, yang sesuai dengan pengalaman saya selama ini...
...oke, kalo 1 ato 2 kali, anda boleh bilang kalo itu krn saya yg ke ge-er an, tapi kalo terjadinya berulang kali (kasusnya tidak selalu sama), yaitu pengalaman kejadian2 tertentu yang seolah2 diatur untuk memberikan pesan/mengarahkan saya, ya saya tidak punya lagi pilihan untuk tidak mempercayainya sebagai kejadian2 biasa yang tidak ada hubungannya dengan eksistensi Tuhan...
jadi, bukti kejadian tsb adalah pekerjaan Allah adalah :
1. Ngurusin saya sholat apa nggak,
2. Tuhannya nggak nongol dalam bentuk kasat mata seperti deskripsi Tuhan menurut agama sebelah!


Persoalan situhan Arab bukan masalah sekedar ga nongol .

Si tuhan Arab NGAKU :
KATANYA AA A AA A
DULUUUUU NONGOL ( bereksistensi )


Lha di Q 105.1 dalam posisi sebagai BERHALA sesembahan sikapir Abdul Muthalib , si tuhan Arab ngaku bereksistensi ngusir gajah si Abrahah

Lantas nope sejak sama si muhammad GA pernah nongol ](*,)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 12, 2011 11:14 pm

duren wrote:Persoalan situhan Arab bukan masalah sekedar ga nongol .

Si tuhan Arab NGAKU :
KATANYA AA A AA A
DULUUUUU NONGOL ( bereksistensi )


Lha di Q 105.1 dalam posisi sebagai BERHALA sesembahan sikapir Abdul Muthalib , si tuhan Arab ngaku bereksistensi ngusir gajah si Abrahah

Lantas nope sejak sama si muhammad GA pernah nongol ](*,)

DEPAG wrote:1 Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah?(QS. 105:1)
::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Fiil 1
أَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِأَصْحَابِ الْفِيلِ (1)

Dalam surah ini Allah SWT mengingatkan kepada Rasul-Nya dan pengikutnya dengan suatu peristiwa yang menunjukkan betapa besarnya kekuasaan Allah yaitu dengan peristiwa penyerbuan tentara gajah yang dipimpin oleh Raja Abrahah dari Habasyah untuk menundukkan penduduk Mekah dan meruntuhkan Kakbah. Tetapi Allah membinasakan mereka sebelum tercapai maksud mereka, melaksanakan rencana mereka yang jahat itu.
Peristiwa Gajah adalah suatu peristiwa yang paling terkenal di kalangan bangsa Arab, sehingga peristiwa ini mereka jadikan patokan tanggal bagi peristiwa-peristiwa lainnya.
Kesimpulan riwayatnya adalah bahwa seorang panglima perang yang berkuasa di Yaman ingin menguasai Kakbah dan menghancurkannya, dengan maksud melarang orang-orang Arab mengerjakan haji ke Kakbah. Bergeraklah bala tentaranya menuju Kakbah disertai beberapa ekor gajah untuk memperhebat dan menakut-nakutkan. Ketika iring-iringan angkatan perang tersebut tiba di suatu tempat bernama "Mugammas" (suatu tempat yang berdekatan dengan Mekah) mereka beristirahat di sana. Panglima perang mengirim utusannya kepada penduduk Mekah untuk menyampaikan maksudnya, yaitu bukan untuk memerangi penduduk tetapi untuk menghancurkan Kakbah. Penduduk Mekah menjadi ketakutan dan lari ke gunung-gunung di sekeliling Kakbah untuk melihat dari jauh apa yang akan terjadi dan apa yang akan dilakukan oleh Panglima perang tersebut.
Pada hari kedua tersebarlah wabah cacar yang paling hebat di kalangan tentara gajah itu. `Ikrimah berkata: "Ini adalah kali pertama timbul wabah cacar dan tampak di negara Arab. Wabah tersebut sangat hebatnya menyebabkan daging mereka berjatuhan berkeping-keping, yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Melihat kejadian itu timbullah ketakutan di kalangan bala tentara gajah lalu mereka melarikan diri, sedangkan panglima mereka sambil lari dagingnya berjatuhan dan menemui ajalnya di kota San'a.
Dalam surah ini pula Allah menjelaskan apa yang terjadi terhadap tentara gajah dalam bentuk pertanyaan, yaitu "Tidakkah engkau mengetahui keadaan yang sangat aneh dan peristiwa yang sangat dahsyat yang membuktikan kekuasaan Allah, ilmu dan hikmah-Nya yang tinggi terhadap tentara gajah yang ingin menghancurkan Kakbah?".
Kejadian itu berbeda dengan kejadian lainnya yang mempunyai sebab dan akibat.

jadi "bertindak"nya bukan dalam bentuk "nongol", tapi dalam bentuk "mengirimkan wabah cacar"... :stun:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby duren » Tue Sep 13, 2011 12:12 am

Captain Pancasila wrote:jadi "bertindak"nya bukan dalam bentuk "nongol", tapi dalam bentuk "mengirimkan wabah cacar"... :stun:

Nongol yang dimaksud FFI adalah BEREKSISTENSI !!

Berhala si Abdul Mutahaib sanggup bereksistensi ngusir gajah .
DAN
Eksistensi BERHALA Quraish tersebut dingaku ngaku awllohmu sebagai " DULU U U U YANG MELAKUKAN ITU ADALAH DAKU " :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Kongming » Sat Sep 17, 2011 11:03 am

Kenapa sih allah swt memaklumi kemunafikan muslim?
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Kongming » Sat Sep 17, 2011 11:05 am

Mungkin allah swt takut muslim habis, jadi tidak ada lagi yang nyembah do'i :lol:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Allah swt memaklumi muslim yang munafik

Postby Captain Pancasila » Sun Sep 18, 2011 11:34 pm

duren wrote:Nongol yang dimaksud FFI adalah BEREKSISTENSI !!

kalo menurutmu Man. Blegug memang bermaksud seperti itu, ya bawalah ayat yang isinya menunjukkan itu, seperti ini nih :
Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau." Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku." Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman." (Al-Araf:143)
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users