.

Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby Dudekh » Thu Dec 02, 2010 10:28 am

nompang nandain trit
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby kutukupret » Thu Dec 02, 2010 11:12 am

hanoman wrote:wah mana tuh tulisan arabnya di koin?!?!??! kok gak ada gambarnya........cuma emblem majapahit dan arca dewa aja!?!?!?!? :stun:
CRESCENT-STAR wrote:sisi uang bergambar semar dan lawang, dan sisi satunya lagi kalimat syahadat.

jangan-jangan nanti si SEMAR juga mualaf dong ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby Murtadiningrat » Thu Dec 02, 2010 1:37 pm

Albert Einstein,Wong Fei Hung, Judge Bao,Tupatkai,Sun Gokong ,Obama juga diklaim beragama islam....Gua jadi takut nih, jangan2 Anjing piaraan gw juga di klaim beragama Islam juga wkwkwkwkwk

Nih , Simbol resmi kerajaan Majapahit atau yang sering disebut Surya Majapahit ....Image
Semprul tenan Tokoh Idola gua yang gagah berani aka Patih Gajah Mada diklaim beragama islam
Ini artefak yang selalu ditemukan di bekas kerajaan Majapahit dan disahkan sebagai simbol Majapahit
Image
Image

Ini hasil ukiran santri pesantren jaman sekarang :


Image
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 8:21 am

@ atas
kami sudah tau, dan saya sudah postingkan gambar2 itu di halaman sebelumnya.
kan sebenarnya yang menggelitik itu adalah kenapa kerajaan hindu mengeluarkan koin bertuliskan syahadat ?
sejak kapan ??
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby angky » Fri Dec 03, 2010 10:49 am

CRESCENT-STAR wrote:@ atas
kami sudah tau, dan saya sudah postingkan gambar2 itu di halaman sebelumnya.
kan sebenarnya yang menggelitik itu adalah kenapa kerajaan hindu mengeluarkan koin bertuliskan syahadat ?
sejak kapan ??


Bung,
baca tulisan netter becex di hal 2. Ternyata ada yang berusaha membelokkan sejarah dengan melakukan penipuan yang sayangnya ketahuan dgn teknologi masa kini.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby Murtadiningrat » Fri Dec 03, 2010 8:48 pm

CRESCENT-STAR wrote:@ atas
kami sudah tau, dan saya sudah postingkan gambar2 itu di halaman sebelumnya.
kan sebenarnya yang menggelitik itu adalah kenapa kerajaan hindu mengeluarkan koin bertuliskan syahadat ?
sejak kapan ??

Sebenarnya yang menggelikan adalah ulah muslim jaman sekarang, apakah elu tidak baca sejarah ? Ingat Majapahit adalah Kerajaan besar pada saat itu,Majapahit layaknya sebuah negara,pastilah banyak tamu2 ataupun pedagang dari seluruh penjuru dunia, tidaklah mengherankan pedagang/tamu muslim keluar masuk majapahit, dan mereka(muslim) pastinya mempunyai koin dari negaranya masing2 dan kemungkinan besar koin2 tsb diakui dan sah sebagai alat tukar dagang di majapahit , inget ya..jaman dulu belum ada Money Changer spt jaman sekarang !! Padahal pada waktu itu pula banyak koin2 bergambar salib dan kita temukan pada jaman sekarang,apakah serta merta Kristen mengklaim Majapahit adalah Kerajaan Kristen ??!! Tentu Tidak , karena kristen sungguh tak punya muka apabila asal klaim ,lain halnya dengan Islam. Yang jadi pertanyaan, darimanakah sumber yg mengatakan Koin bergambar quran adalah koin resmi yg dikeluarkan oleh Majapahit? Apakah di koin tsb tertulis juga kata Majapahit ???
Perlu diingat...Kalau memang Majapahit adalah sebuah kesultanan, pastinya pemerintah Indonesia segera merevisi sejarah tsb ,dan tentunya dengan kajian ilmiah ,penemuan2 lanjutan dan literatur sebagai bahan acuan.Untuk apa Pemerintah menutupi sebuah sejarah masa lampau?
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 12:28 am

@ atas
sudah dibilang sama pakarnya itu koin dalam negeri bung murtad ... ada gambar semar nya. mana ada semar di dongeng India ??
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby embun » Sat Dec 04, 2010 1:10 am

@atas...
semar atau punakawan kan konon ciptaan walisanga/sunan kalijaga sebagai alat penyebaran agama islam lewat wayang
infiltrasi lah cara kasarnya lewat hasil budaya Hindu(wayang tersebut) yang sudah mengakar kuat di masyarakat Jawa/Majapahit tersebut
.....walisongo cuma nambahin tokoh punakawan(Semar,gareng,petruk,bagong) tersebut....
kalo cerita besarnya wayangnya tetep mengacu dari pakem mahabarata/ramayana..
Punakawan ini fungsinya buat cerita goro2(cerita lucu2an aja yang berisi petuah petatah petitih untuk masyarakat dengan cara ndagel/slengean yang keluar dari pakem cerita Ramayana dan Mahabaratta)
jadi Punakawan=kelakuan MUSLIM di dunia nyata sekarang=habis lucu sih kelakuannya
ups...
User avatar
embun
 
Posts: 743
Joined: Thu Nov 04, 2010 8:23 am
Location: diatas daun di pagi hari

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 2:28 am

ya begitu deh untuk masalah semarnya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby becex'z » Sun Dec 05, 2010 9:05 am

CRESCENT-STAR wrote:ya begitu deh untuk masalah semarnya.


Image

mungkin ini bisa membantu gan.. koin ini di buat pada masa-masa akhir majapahit dimana pada waktu itu telah masuk ajaran islam ke indonesia yang di bawa melalui sunan ampel. asal anda tahu sunan ampel juga melakukan penyebaran islam dengan wayang. nah yang lucunya. koin2 tulisan arab yang di temukan itu belum jelas sekali benar keadaannya. karena masa itu telah mulai tumbuh kerajaan-kerajaan islam seperti demak dan samudra pasai kemungkinan bukan lah koin majapahit karena bentuknya lebih mirip dengan koin banten atau koin palembang

Image


dan ada ini

Image

coba bedakan dengan yang ketemukan oleh peneliti dari univ muhammmadiyah ... bagian tengah nya beda kan ?? bulat dan lobangnya kecil malah koin pada jaman kerajaan setelah majapahit lebih banyak mirip dengan koin yang di simpulkan oleh peneliti islam tsbt.

apakah mereka salah.. saya rasa tidak .. kemungkinana koin tersebut memang ada di majapahit. namun koin itu adalah koin yang di buat pada saat keruntuhan majapahit dengan ancaman kerajaan demak (dengan kata lain bisa jadi itu koin kerajaan demak yang memang merupakan kerajaan islam), tapi kemungkinana paling besar adaalh karena perdagangan. mungkin gambar ini bisa membantu.
Image
koin yang di temukan peneliti islam ada disana.. tetapi lihat koin yang lainnya .. ada juga koin cina dari dinasti song utara .. dengan begitu apakah majapahit termasuk kerajaan china ?? tentunya bukan. jadi koin-koin majapahit ada di karenakan perdagangan bukan karena suatu kepentingan politik.

kalau surya ama kuburan.. saya rasa peneliti islam musti banyak sejarah, karena mereka benar-benar salah besar sekali.

thanks semoga membantu
becex'z
 
Posts: 17
Joined: Tue Oct 26, 2010 5:49 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby CRESCENT-STAR » Sun Dec 05, 2010 11:36 pm

menurut ahlinya koin itu sudah beredar 2 abad sebelum keruntuhan Majapahit. sehingga bagi sebagian orang menduga bahwa semasa Majapahit berdiri pengaruh Islam sudah masuk di kerajaan majapahit. ya minimal nuansa Islam sudah masuk dalam lingkungan kerajaan.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby becex'z » Mon Dec 06, 2010 1:38 am

CRESCENT-STAR wrote:menurut ahlinya koin itu sudah beredar 2 abad sebelum keruntuhan Majapahit. sehingga bagi sebagian orang menduga bahwa semasa Majapahit berdiri pengaruh Islam sudah masuk di kerajaan majapahit. ya minimal nuansa Islam sudah masuk dalam lingkungan kerajaan.



bisa jadi itu benar bang CS .. tapi kemungkinana besar gak benar.. :D karena kalau anda lihat keberadaan majapahit masa itu yang bentuk negaranya seperti amerika. mereka amat terbuka dengan perdagangan .. sehingga ada beberapa pedagang timur tengah yang juga muncul terutama di daerah kepulauan sumatera utara yang banyak di huni ornag2 melayu islam, (kebanyakan harus pindah ke islam karena perdagangan).

namun yang pasti benar adalah kerajaan majapahit menganut sistem negara yang sama sekali gak ada kaitannya dengan islam .. kalau nuansa islamnya ada yah mungkin kecil sekali .. tapi gak mungkin besar mempengaruhi kerajaan majapahit... tapi bicara ada orang islam di majapahit amat sangat ada.. dan mereka kemungkinana besar adalah para saudagar dagang..

jadi bukti penelitian oleh peneliit muhammmadiyah adalah 100% salah .. bila mereka mengambil kesimpulan majapahit adalah kerajaan islam..
tapi kalau mereka bicara kerajaan majapahit amat toleran dan telah ada islam mulai menyebar.. mungkin yah..

soal menelitian umur koin jujur ane gak yakin gan .. penelitian karbon yang di lakukan musti melalui standar operasi khusus yang amat dalam .. melihat kandungan carbonat logam koin tersebut.. jadi kita bisa tahu tuh koin di buat kapan .. :D bukan dengan menebak asal dengan melihat museum atau keterangan beberapa orang.. karena jujur aj.. anda musti melihat bahwa bentuk lobang dalaman milik majapahit dan koin peneliti sangat berbeda.. :D
bentuk bolongan koin majapahit asli memiliki ciri khas berbentuk persegi 4 karena koin tersebut memiliki arti religi.. dan pembuatan koin ini mengikuti koin dinasti song... dan yang peneliti pegang berbentuk bulat seperti koin kerasaan demak dan banten .. jadi anda dapat simpulkan sendiri .. :D
becex'z
 
Posts: 17
Joined: Tue Oct 26, 2010 5:49 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby CRESCENT-STAR » Mon Dec 06, 2010 1:56 am

ya seperti saya katakan sebelumnya, ini memang masih serba meraba-raba. masih belum terkuak benang merah koin "islami" dgn sejarah yg ada ttg Majapahit yg hindu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby Murtadiningrat » Mon Dec 06, 2010 8:51 am

CRESCENT-STAR wrote:ya seperti saya katakan sebelumnya, ini memang masih serba meraba-raba. masih belum terkuak benang merah koin "islami" dgn sejarah yg ada ttg Majapahit yg hindu.


Ya saya hargai ide meraba-raba anda,anda sangat jujur dalam berdialog dan lebih mementingkan nalar daripada asal klaim seperti kebanyakan muslim , yang sangat memalukan itu temen2 seukuwah ente saja yang berani mengklaim dan yakin kalau sistem kerajaan Majapahit adalah Kesultanan , plus ditambah lagi Gajahmada adalah seorang muslim dengan nama Gaj Ahmada...itu tuh baru Konyol
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby mexmex » Mon Dec 06, 2010 10:21 am

anjing sapi kebo jg muslim kq klo menggonggong auwooo...
mexmex
 
Posts: 64
Joined: Mon Jan 26, 2009 1:57 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby madmo » Mon Dec 06, 2010 5:34 pm

CRESCENT-STAR wrote:ya seperti saya katakan sebelumnya, ini memang masih serba meraba-raba. masih belum terkuak benang merah koin "islami" dgn sejarah yg ada ttg Majapahit yg hindu.
Murtadiningrat wrote:
Ya saya hargai ide meraba-raba anda,anda sangat jujur dalam berdialog dan lebih mementingkan nalar daripada asal klaim seperti kebanyakan muslim , yang sangat memalukan itu temen2 seukuwah ente saja yang berani mengklaim dan yakin kalau sistem kerajaan Majapahit adalah Kesultanan , plus ditambah lagi Gajahmada adalah seorang muslim dengan nama Gaj Ahmada...itu tuh baru Konyol

Anjing beragama islam, sapi beragama islam, ayam beragama islam, malaikat beragama islam, jin beragama islam, babi aja beragama islam...
einstein yang yahudi pun beragama islam
wajar lah kalo gaj AHMADA beragama islam.
semuanya kan beragama islam

mereka cuma meneruskan tradisi koq.
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby Rasta80 » Wed Dec 08, 2010 1:27 pm

kalo bener Majapahit itu islam, pastinya sekarang kita akan bisa melihat bentuk fisik kerajaan (kesultanan????) itu. Tapi sayang Majapahit diserang, dihancurkan, dibumihanguskan, dan dipaksa menganut agama tertentu sampai2 pengikut yg setia dan gak mau dibodohi akhirnya pindak ke seberang (pulau Bali) <---<< tipikal perilaku siapa ya? *berfikir keras* :-k oh iya... baru inget! >--->> :turban: :green: :green:
User avatar
Rasta80
 
Posts: 12
Joined: Tue Dec 07, 2010 9:47 pm

Re: Mitos muslim : Fakta2 tersembunyi dari kerajaan majapahit

Postby pecinta kubus » Wed Dec 08, 2010 3:18 pm

CRESCENT-STAR wrote:menurut ahlinya koin itu sudah beredar 2 abad sebelum keruntuhan Majapahit. sehingga bagi sebagian orang menduga bahwa semasa Majapahit berdiri pengaruh Islam sudah masuk di kerajaan majapahit. ya minimal nuansa Islam sudah masuk dalam lingkungan kerajaan.


Eu CS loe kalau mau tau majapahit baca tuh Darmogandul, carti tahu siapa Sunan Kalijaga, Sunan Ampel, Raden Patah, Sunan Bong Ang (bonang)....
Dan asal loe tau Brawijaya di akhir cerita memeluk Islam, agar mencegah banjir Darah....
Dia akhirnya dimakamkan dengan nama Puteri Campa.... lambang raja yang di kuasai ama permaisurinya si CAMPA , Cari tau sejarah Reog crosh check jgan males
kerjaan cuma jedoting jidat doang sih :axe:
pecinta kubus
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 28, 2010 8:08 am

Previous

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron