.

Jin Jadi Mualaf

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby madmo » Wed Nov 24, 2010 11:58 am

ya dah saya ngaku deh kalo jin itu bukan malaekat.

tapi tetep..
perlu bukti ucapan allah swt terhadap para malaikat serta iblis sendiri.
masa quran nggak lengkap se?
mungkin hadis lebih lengkap gitu jadi sodara bisa mencarikan perintah kepada iblis atau mengapa iblis yg ditanya.

setelah itu ucapan saya terhadap bung soal bung bi'dah saya cabut sekaligus saya minta maaf.

tambahan
kalo malaekat bisa tidak patuh gimana?
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby iluvboy.blogspot » Wed Nov 24, 2010 1:21 pm

Buat cresent: Iblis tidak disuruh, yg turun duluan adalah ayat ttg tuhan memerintahkan malaikat sujud pada adam, memang ayat sesudahnya mengatakan iblis termasuk yg disuruh, tapi dalam konteks pada saat perintah terjadi hanya malaikat yg disuruh sujud pada adam, dan dalam konteks itulah yg menjadi acuan bagi iblis dalam melakukan tindakan:

walaqad khalaqnaakum tsumma shawwarnaakum tsumma qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa lam yakun mina alssaajidiina

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby CRESCENT-STAR » Wed Nov 24, 2010 2:21 pm

madmo wrote:ya dah saya ngaku deh kalo jin itu bukan malaekat.
tapi tetep..
perlu bukti ucapan allah swt terhadap para malaikat serta iblis sendiri.
masa quran nggak lengkap se?
mungkin hadis lebih lengkap gitu jadi sodara bisa mencarikan perintah kepada iblis atau mengapa iblis yg ditanya.

bagi saya pribadi, firman Allah yg dgn tegas mengatakan bahwa Iblis dari golongan JIN, sudah bukti kuat bahwa Iblis memang bukan bangsa malaikat. kalau Quran menganut konsep Iblis adalah bangsa malaikat, tentu penjelasan "dia dari golongan JIn " itu tak akan Allah cantumkan dalam firman Nya.
dan karena ada bukti dalam ayat lain bahwa Iblis secara personal pun diperintah oleh Allah untuk ikut sujud, maka bagi saya, ayat perintah Allah pada malaikat diperjelaskan dgn ayat ini. sehingga kalimat ketika Allah memerintah malaikat, "mereka semua sujud kecuali Iblis KETIKA DIPERINTAHKAN HAL YG SAMA". kalimat "ketika diperintahkan hal yg sama" adalah tafsir yg dikonklusikan dari ayat lain bahwa Allah pun menyuruh Iblis untuk sujud.
jadi ini katagorinya TAFSIR AYAT by AYAT. ayat yg satu ditafsirkan oleh ayat lainnya.

setelah itu ucapan saya terhadap bung soal bung bi'dah saya cabut sekaligus saya minta maaf.
tambahan
kalo malaekat bisa tidak patuh gimana?

no prob.
Malaikat mesti patuh. tidak ada pembangkangan oleh malaikat, dan tidak ada dosa yg dilakukan oleh malaikat. dan malaikat pun tdk diberi keinginan untuk tidak patuh.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby madmo » Wed Nov 24, 2010 2:49 pm

CRESCENT-STAR wrote:bagi saya pribadi, firman Allah yg dgn tegas mengatakan bahwa Iblis dari golongan JIN, sudah bukti kuat bahwa Iblis memang bukan bangsa malaikat. kalau Quran menganut konsep Iblis adalah bangsa malaikat, tentu penjelasan "dia dari golongan JIn " itu tak akan Allah cantumkan dalam firman Nya.
dan karena ada bukti dalam ayat lain bahwa Iblis secara personal pun diperintah oleh Allah untuk ikut sujud, maka bagi saya, ayat perintah Allah pada malaikat diperjelaskan dgn ayat ini. sehingga kalimat ketika Allah memerintah malaikat, "mereka semua sujud kecuali Iblis KETIKA DIPERINTAHKAN HAL YG SAMA". kalimat "ketika diperintahkan hal yg sama" adalah tafsir yg dikonklusikan dari ayat lain bahwa Allah pun menyuruh Iblis untuk sujud.
jadi ini katagorinya TAFSIR AYAT by AYAT. ayat yg satu ditafsirkan oleh ayat lainnya.

apakah itu kalimat itu masuk dalam quran?
mana ayat yang menyuruh iblis pertama kali?
yang ada adalah ayat tentang tuduhan kpd iblis
harus jelas loh...
karena anggapan anda tentang malaikat disanggah quran tu.

CRESCENT-STAR wrote:no prob.
Malaikat mesti patuh. tidak ada pembangkangan oleh malaikat, dan tidak ada dosa yg dilakukan oleh malaikat. dan malaikat pun tdk diberi keinginan untuk tidak patuh.

gimana crita tentang malaikat harut dan marut. anggapan anda bi'dah tuh
qs 2:102
Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat [78] di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu jangnalah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya [79]. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

atau allah swt mengajarkan hal yg sia sia ya....
jangan jangan seneng sihir kali yah
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby CRESCENT-STAR » Wed Nov 24, 2010 3:25 pm

iluvboy.blogspot wrote:Buat cresent: Iblis tidak disuruh, yg turun duluan adalah ayat ttg tuhan memerintahkan malaikat sujud pada adam, memang ayat sesudahnya mengatakan iblis termasuk yg disuruh, tapi dalam konteks pada saat perintah terjadi hanya malaikat yg disuruh sujud pada adam, dan dalam konteks itulah yg menjadi acuan bagi iblis dalam melakukan tindakan:

walaqad khalaqnaakum tsumma shawwarnaakum tsumma qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa lam yakun mina alssaajidiina

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

jika keterangan dalam ayat lain dimasukkan, maka tafsir dari ayat di atas adalah "... maka mereka bersujud, kecuali Iblis KETIKA DIPERINTAHKAN HAL YG SAMA"

yg digarisbawahi adalah TAFSIR BY AYAT.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby kutukupret » Wed Nov 24, 2010 3:31 pm

@CS
jadi Iblis adalah ajudan Olloh ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby ramonhorpa » Wed Nov 24, 2010 5:45 pm

iluvboy.blogspot wrote:Buat cresent: Iblis tidak disuruh, yg turun duluan adalah ayat ttg tuhan memerintahkan malaikat sujud pada adam, memang ayat sesudahnya mengatakan iblis termasuk yg disuruh, tapi dalam konteks pada saat perintah terjadi hanya malaikat yg disuruh sujud pada adam, dan dalam konteks itulah yg menjadi acuan bagi iblis dalam melakukan tindakan:

walaqad khalaqnaakum tsumma shawwarnaakum tsumma qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa lam yakun mina alssaajidiina

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

CRESCENT-STAR wrote:jika keterangan dalam ayat lain dimasukkan, maka tafsir dari ayat di atas adalah "... maka mereka bersujud, kecuali Iblis KETIKA DIPERINTAHKAN HAL YG SAMA"

yg digarisbawahi adalah TAFSIR BY AYAT.


ini sih udah bukan TAFSIR lagi,
sudah menambah2i ayat nih... !
ati2 kau.... bisa kena azab awloh !
:green:
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby CRESCENT-STAR » Thu Nov 25, 2010 8:48 am

tafsir ya bukan nambah-nambahin ayat bung.
saya mesti gimana lagi ? premis2 Quran sudah demikian gamblang bagi saya ...

1. JIN ada yg soleh ada yg tidak. berarti JIN bukanlah julukan bagi makhluk pembangkang, sebab jika JIN julukan khusus makhluk pembangkang maka ga akan ada istilah JIN SOLEH dlm Quran. sehingga jelas JIN adalah jenis makhluk.
2. Quran dengan tegas mengatakan IBLIS adalah golongan JIN.
3. Quran dengan tegas mengatakan Para malaikat tidak memiliki sifat membangkang.
4. Nabi menjelaskan bahwa bahan pembuatan malaikat dan jin beda.
5. ada ayat yg mengatakan Allah pun menyuruh Iblis untuk sujud.

jadi ya sudah bagi saya tak ada sedikit pun polemik.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby madmo » Thu Nov 25, 2010 11:16 am

kesimpulan saya juga gamblang loh, serta didasarin premis cresent-star

1 allah swt mengajarkan hal-hal yang SAMA SEKALI TIDAK BERGUNA dan SIA SIA berdasarkan kisah harut marut
2 allah swt bahkan mengajarkan SIHIR yang amat berbahaya pada umat manusia
3 allah swt bukan musuh setan karena dia mengajari setan sihir seperti cerita harut marut
4 manusia cuma korban permainan allah swt....

itu kesimpulan saya yang berdasarkan pandangan cresent-star
jadi amatlah berbahaya yang namanya allah swt itu ya mas...

sekarang kesimpulan soal jin.
1. iblis sudah bermilyar tahun sujud kepada allah swt.
2. pada suatu hari iblis ternyata disuruh sudut kepada adam
3. iblis menolak, karena bertentangan dengan perintah yang pernah didengarnya bahwa hanya boleh sujud pada allah swt
4. bahkan iblispun diancam dengan neraka, iblis tetap menolak.
5. pada hari kiamat nanti kita lihat bahwa iblis ternyata pergi kesurga, sedangkan malaikat lain pergi keneraka...

sangat berbahaya sekali eh.
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby iluvboy.blogspot » Thu Nov 25, 2010 12:16 pm

CRESCENT-STAR wrote:Buat cresent: Iblis tidak disuruh, yg turun duluan adalah ayat ttg tuhan memerintahkan malaikat sujud pada adam, memang ayat sesudahnya mengatakan iblis termasuk yg disuruh, tapi dalam konteks pada saat perintah terjadi hanya malaikat yg disuruh sujud pada adam, dan dalam konteks itulah yg menjadi acuan bagi iblis dalam melakukan tindakan:

walaqad khalaqnaakum tsumma shawwarnaakum tsumma qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa lam yakun mina alssaajidiina

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

jika keterangan dalam ayat lain dimasukkan, maka tafsir dari ayat di atas adalah "... maka mereka bersujud, kecuali Iblis KETIKA DIPERINTAHKAN HAL YG SAMA"

yg digarisbawahi adalah TAFSIR BY AYAT.


Mereka itu untuk malaikat saja, karena yg tertulis disana hanya malaikat: kemudian Kami katakan kepada para malaikat, yg menjadi acuan adalah ayat yg mengandung perintah sujud, karena dari situlah iblis akan mulai bertindak (sujud atau tidak), bukan pada keterangan :heart:

Bagian ayat yg ini jg menarik untuk dianalisa:

kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud

Lihat kata ganti yg dipakai:

Malaikat: mereka (orang ke 3 jamak)
Iblis: dia (orang ke 3 tunggal)
Dia dapat dan logis diasumsikan sebagai bagian dari Mereka

berdasarkan hal itu ada persentase kemungkinan jika iblis menurut quran adalah bagian dari malaikat, hal ini mengacu pada keyakinan kristen yg mendefinisikan lucifer sebagai malaikat yg membangkang, nah jika benar betapa tumpang tindihnya pemahaman muhammad tentang iblis, ini tak lain karena quran memang karangan muhammad dengan mengambil referensi dari kristen dan keyakinan lain yg ada pada saat itu :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby CRESCENT-STAR » Thu Nov 25, 2010 1:42 pm

bung iluv. silakan saja bung meyakini seperti itu, toh saya sudah selesai memberikan alternative lain. sekarang kita bebas menentukan sikap masing2 setelah semua sudah dibahas dari berbagai sisi. saya tak kuasa untuk memaksakan apa yg saya fahami pada bung. juga pada yg lainnya.
silakan yakini apapun yg bung suka, saya akan hormati itu sbg kebebasan individu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby iluvboy.blogspot » Thu Nov 25, 2010 1:46 pm

Dan silahkan juga anda menilai apakah yg saya kemukakan subjektif atau objektif :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby madmo » Thu Nov 25, 2010 1:54 pm

aneh ya quran itu tidak pasti.
bahkan saling bertentangan.

qs 4:82
Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur'an ? Kalau kiranya Al-Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

aneh.
apakah ayat ini termasuk yang di nasik masukan ya?
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby CRESCENT-STAR » Thu Nov 25, 2010 2:10 pm

silakan mau meyakini Quran sbg apapun, bahkan jika bung meyakini Quran sebagai komik tak bergambar pun, itu hak bung. saya tak punya kuasa melarang apa yg menjadi keyakinan orang. posisi saya hanya memberikan referensi lain bagi hati yg sedang mencari kebenaran. hanya penyeimbang saja, tak lebih dari itu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby iluvboy.blogspot » Thu Nov 25, 2010 2:30 pm

Tidak meyakini saja, kan dah saya bilang; saya mempelajari islam dari tk sampai tamat kuliah, dan akhirnya menyimpulkan banyak kesalahan dalam islam :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby madmo » Thu Nov 25, 2010 2:53 pm

CRESCENT-STAR wrote:silakan mau meyakini Quran sbg apapun, bahkan jika bung meyakini Quran sebagai komik tak bergambar pun, itu hak bung. saya tak punya kuasa melarang apa yg menjadi keyakinan orang. posisi saya hanya memberikan referensi lain bagi hati yg sedang mencari kebenaran. hanya penyeimbang saja, tak lebih dari itu.

lebih aneh lagi neh.
padahal gw ne asli mencari kebenaran.

malah dapetnya ginian...sigh...
soal semut yang ngomong juga bertentangan dengan ilmu pengetahuan...sigh...
soal tauhid, yahudi jg sama ....sigh...
apa lagi?

malah quran pun bertantangan dengan dirinya.

hati gw mencari kebenaran, tapi itulah yang ditunjukan kepada saya....

tugas bung yang katanya penyeimbang pun hanya bisa membuat tafsiran sendiri....
untuk menjelaskan quran yang sudah jelas.

oh allah swt
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby CRESCENT-STAR » Thu Nov 25, 2010 3:06 pm

iluvboy.blogspot wrote:Tidak meyakini saja, kan dah saya bilang; saya mempelajari islam dari tk sampai tamat kuliah, dan akhirnya menyimpulkan banyak kesalahan dalam islam :heart:

silakan..kamu murtad juga silakan. mau mualaf juga silakan. demi Allah tidak ada pengaruhnya pada pemahaman saya akan Quran yang sempurna penjelasannya. at least bagi saya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby harahap » Thu Nov 25, 2010 3:53 pm

@CRESCENT-STAR
loe blm tanya ke org yg gak pake kacamata kuda ya??

maap se trilyun maap, gue cm bercanda...cuma mengigau...ttg jin mualaf ya....
gue jd curiga... jangan jangan loe piara jin ya ??

BD : all
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby madmo » Thu Nov 25, 2010 6:49 pm

kalo sempurna ya mudah la mematahkan argument disini.

ini cuman anggapan aja kali
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: Jin Jadi Mualaf

Postby harahap » Fri Nov 26, 2010 7:29 am

@alvano wolfgang

kacamata kuda tu istilah CRESCENT-STAR » Tue Nov 16, 2010 9:43 am
Bung Harahap, saya harap bung tidak memakai kacamata kuda, maju terus tidak tengok kiri - kanan.

saya cuma membalik istilah CRESCENT-STAR kerena mmg saya melihat kebalikannya,
saya lihat banyak agama dan kepercayaan, sedangkan di iff hanya pada quran dan CRESCENT-STAR pada Thu Nov 25, 2010 3:06 pm pengakui : pemahaman saya akan Quran yang sempurna penjelasannya. at least bagi saya.

siapa yg pake kacamata kuda ??

@CRESCENT-STAR loe tulis sehingga jelas JIN adalah jenis makhluk.

gue mau tanya, mahluk berarti ada wujudnya ? atau yg bagaimana ? kl mmg berbentuk lalu bagaimana bentuk jin ????? ini berdasar quran atau tafsir loe ??
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users