.

[Quran] Mana Injil asli ?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Fri Mar 29, 2013 9:20 am

Kalo udah paham kenapa ??
Kalo belom paham kenapa ??

gw nunggu yang mo kontribusi, nih :-"
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Fri Mar 29, 2013 9:24 am

Patah Salero wrote:gw nunggu yang mo kontribusi, nih :-"


Tunggu nya dipinggir jalan kalau begitu, siapkan jaring. :finga:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby duren » Fri Mar 29, 2013 11:08 am

Patah Salero wrote:nih analisis kata perkata dari teks greeknya
http://biblos.com/matthew/26-13.htm

Perih hatiku memikirkan mu :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Fri Mar 29, 2013 11:32 am

Ayo mang duren, silahkan dibahas. Kali aja kalo penjelasannya mantab gw langsung murtad.

apa sih yang dimaksud Jesus dengan εὐαγγέλιον = gospel = injil dari kutipan diatas.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby duren » Fri Mar 29, 2013 11:51 am

Oke deh .. ane ikutin elo main uler uleran

Transliterasi Yunani nya : Euangelion

Bersandar pada argument ....
Saat live show dialam nyata , Jesus ngucapin Injil ava Euangelion :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Fri Mar 29, 2013 11:59 am

Om duren gimana sih. Apa mo kuturunin derjatnya ke tingkat si hobit.

Koq kayak ketakutan gitu ngobrol baek-baek sama aku :green:

Ayo...Cepat jelaskan dengan bahasa indonesia agar gw cepat-cepat murtad.

Ayo bang duren... udah gak tahan. nih.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby duren » Fri Mar 29, 2013 12:05 pm

Hoiii PS

Yang diturunkan Awlloh pada Isa : Injil APA Euangelion :rolling:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby keeamad » Fri Mar 29, 2013 12:30 pm

Bang patah, elo boleh gak baca atau jawab tulisan gw,
tapi banyak ikhwan muslim dan kafir yg akan membacanya .... (bagaimana anda berkelit dg standar ganda untuk membenarkan kesalahan alloh dan quran nte).

Sekarang lihat :
http://alkitab.sabda.org/verse.php?chapter=26&verse=13
Disana Injil ditulis euaggelion dalam bahasa GREEK ....

Dan keterangan euggelion dalam bahasa arab:
"Injil" is Arabic for euaggelion in Greek"
http://www.injil.org/Kalimatullah/revelations.html

Lalu apa dalam bahasa ibraninya?
http://bibleapps.com/greek/2098.htm
Original Word: εὐαγγέλιον = euaggelion
Hebrew בְּשׂורָה and בְּשֹׂרָה;

Sekarang apakah pandangan muslim ttg Injil dalam bahasa Yunani (termasuk penulisan INJIL Itu sendiri)?
http://tausyah.wordpress.com/2010/08/17 ... an-paulus/
Kitab ini diturunkan pada Nabi Isa a.s dalam bahasa Yahudi Kuno (Ibrani).
Kitab pertama yang asli telah dimusnahkan oleh Paulus dari pihak Gereja Pauline pada 325 M. Semua naskah Injil yang bertentangan dengan Injil resmi kerajaan Romawi saat itu dibakar. Siapa saja yang memiliki salinan naskah asli dihukum mati.
Kitab Injil tertua saat ini ada dalam bahasa Yunani Kuno, bukan Yahudi kuno (Ibrani).
Keempat Injil itu disusun penulisnya di dalam bahasa Greek kuno (Yunani).
Sedangkan Jesus Kristus lahir dan hidup dalam lingkungan masyarakat Yahudi di Palestina, yang dewasa itu berada di bawah kekuasaan imperium Roma, dan menjalankan missinya dalam lingkungan masyarakat Yahudi itu, yang dewasa itu cuma mengenal dan mempergunakan bahasa Arainik yaitu suatu dialek dari bahasa Ibrani (Yahudi).
Jadi alloh, muhammad, quran dan muslim mengklaim bahwa SEMUA INJIL DALAM BAHASA YUNANI sudah tidak asli (termasuk istilah2x nya ...., betul apa betul?)
NB: itu ikhwan nte yg bilang, bukan ane)


Lalu apa yang sebenarnya Jesus KATAKAN (ttg Injil) saat JESUS MASIH MENJALANKAN MISINYA?
בְּשׂרָה = besorah
http://lexiconcordance.com/hebrew/1309.html

Sekarang pertanyaan ane,
KENAPA alloh nte berfirman dengan MENGGUNAKAN Kata euaggelion (dalam bhs arab = INJIL),
berdasarkan dari KITAB INJIL (Yunani) yg nte dan ikhwan nte klaim itu PALSU ... ?

APa Alloh ente gak tahu ya kalo JESUS ngomong apa ttg (istilah) ALKITABNYA saat Jesus masih Menyebarkan FIRMANNYA .... ?


[Quran] Mana Injil asli ?
[Quran] Mana Injil asli ? Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Fri Mar 29, 2013 1:27 pm

Gw suka sekali sama keeamad kali ini.
Langsung to de poin.

Kita sama-sama tahu bahwa saat itu ada tiga bahasa yang bisa digunakan saat Jesus hidup : Aramaik, ibrani dan yunani.

Pertanyaan gw: dari mana loe yakin bahwa yang digunakan Jesus saat berfirman adalah bahasa Ibrani, bukan aramaik ataupun yunani ??

Darimana loe tahu bahwa kata "euaggelion" merupakan terjemahan dari Ibrani, sementara ada kemungkinan bahwa JESUS MAMPU MENGUNGKAPKAN KATA EUAGGELION tersebut.

Gw kasih contoh: menurut berita koran Obama mengucapkan "selamat malam dan terima kasih" kepada Presiden SBY. Dari mana kita tahu bahwa ungkapan "selamat malam dan terima kasih" adalah terjemahan dari bahasa inggris atau ungkapan langsung dari Obama ??
Setahu gw satu-satunya cara adalah melihat sumber aslinya. Selama kita enggak dapat sumber ASLI percakapan tersebut, maka selama itu pula kita hanya bisa menduga-duga. Modal asumsi tanpa bukti.

Kembali ke pokok pembicaraan:
Pertanyaan gw, Dapatkah elo menunjukkan sumber asli injil SEBELUM Injil tersebut diterjemahkan dalam bahasa Yunani, SEBELUM LOE MENUDUH ALLAH SWT SALAH DALAM MENGGUNAKAN KATA INJIL.

NB: soal pallsu memalsukan gw gak ada urusan bro.

JESUS MAMPU MENGUNGKAPKAN KATA EUAGGELION
JESUS MAMPU MENGUNGKAPKAN KATA EUAGGELION Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby keeamad » Fri Mar 29, 2013 1:35 pm

Sebelum saya menjawab pertanyaan anda,
KALO MEMANG BENAR JESUS Berbicara Greek, lalu APA MASALAHNYA DENGAN INJIL dalam bahasa Greek?
(seperti yg diklaim oleh situs islami di atas).
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby simplyguest » Fri Mar 29, 2013 1:39 pm

@palelo,
Jadi menurut pale lo, Injil yang ada sekarang itu PALSU atau TIDAK?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Utbahbinabuwaqqash » Fri Mar 29, 2013 3:20 pm

Weleh..weleh.. mangkin panjang neh masalah injil..
Bahasa yg dipilih penulis pasti yg disesuaikan dgn bahasa pembaca yg diinginkan oleh penulis
Taurat / PL ditulis dlm bahasa Ibrani/Yahudi krn memang ditulis oleh orang Yahudi dan ditujukan hanya kepada orang Yahudi
Gitu jg quran.. ditulis dlm bahasa Arab krn ditujukan hanya kpd orang Arab oleh tuhan Arab (tuhan negeri ini) via nabi cabul yg Cuma ngerti bahasa arab, itupun doi buta huruf , dan penulisnya pun hanya ngerti bahasa Arab
Lha kalau kabar gembira / injil...ditulis dalam bahasa sesuai tujuan penulisnya
Kabar gembira / injil utk orang Yahudi, ya ditulis dalam bahasa Yahudi.. itulah kabar gembira/INJIL ASLI bahasa ibranii/Yahudi
Kabar gembira / injil utk orang yg ngerti bahasa Yunanii, ya ditulis dalam bahasa Yunani.. itulah kabar gembira/INJIL ASLI bahasa yunani
Gitu jg, kabar gembira / injil utk orang yg ngerti bahasa Jawa,Inggris, Belanda, Banjar,Padang, Jerman, Polandia dll. ya ditulis dalam bahasa Jawa,Inggris, Belanda, Banjar,Padang, Jerman, Polandia dll.. itulah kabar gembira/INJIL ASLI bahasa Jawa,Inggris, Belanda, Banjar,Padang, Jerman, Polandia dll hi...hi....hi...
Lha injil/kabar gembira yg dimaksudkan sama allah swt bin nabi cabul itu kabar gembira yg mana? Hi..hi...hi...hi..hi...

[Quran] Mana Injil asli ?
[Quran] Mana Injil asli ? Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Fri Mar 29, 2013 4:07 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Gitu jg, kabar gembira / injil utk orang yg ngerti bahasa Jawa,Inggris, Belanda, Banjar,Padang, Jerman, Polandia dll. ya ditulis dalam bahasa Jawa,Inggris, Belanda, Banjar,Padang, Jerman, Polandia dll.. itulah kabar gembira/INJIL ASLI bahasa Jawa,Inggris, Belanda, Banjar,Padang, Jerman, Polandia dll hi...hi....hi...


=D> Mudah mudahan si PS paham, walau ane ga yakin. Dia kan MUSLIM.

Utbahbinabuwaqqash wrote:Lha injil/kabar gembira yg dimaksudkan sama allah swt bin nabi cabul itu kabar gembira yg mana? Hi..hi...hi...hi..hi...


dari page one, ini sumber permasalahan utama yg ditarik kemana mana oleh slimer dengan teori yg acak adut kaga jelas juntrungannya. Poin nya padahal cuman satu :

Koran lah kitab suci sempurna dan utama yang lain mah kelaut ajeee.... cuman itu yg ingin dikatakan aja mesti pake jurus bahasalah, wahyu lah kekekekkekekekeke.

Islam adalah agama yang MEMBUAT KESIMPULAN baru kemudian MELAKUKAN PEMBAHASAN baru kemudian MENCARI DATA baru kemudian MEMBUAT PREMIS. :lol:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby JANGAN GITU AH » Fri Mar 29, 2013 7:02 pm

JANGAN GITU AH wrote:katakanlah argumenmu basic sekali, tetapi bila tidak didukung referensi yang yang dimaksud sama sekali tidak bermakna apa-apa bukan?

coba tunjukkan referensi dari Tuhannya yang kau maksud itu... :-k Seperti apa?



Patah Salero wrote:Misalnya ini:

3:56 (DAN Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".


JANGAN GITU AH wrote:hahaha...yang di atas benarkah Allah swt berfirman kepada Isa? Kapan dan pada saat apa peristiwa berfirmannya Allah swt itu? Apakah quran menjelaskannya juga?

Penerjemah menambahkan kata INGATLAH!....sebenarnya kata itu ditujukan kepada siapa?? Isakah atau Muhammad saw?

Yok kita analisis, dek Patah! :lol: (nanti akan terbongkar sendiri dusta quran!) :lol:


hallo dek Patah yang tersayang... :-k
mengapa dua page kau langkahi tanpa hirau dengan ajakan saya menganalisis kalimat yang saya guedheiin..?
kita kan perlu bukti apa benar Allah swt sungguh-sungguh lagi berfirman kepada isa atau tidak??

nah...mengapa jadi ciut gini nyalimu?? Apa karena kau diam-diam mengakui dugaanku??
:stun:

NB: Saya tambahkan DAN karena setahu saya semua terjemahan yang ada memiliki kebiasaan itu...
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Sat Mar 30, 2013 6:18 am

JANGAN GITU AH wrote:
hallo dek Patah yang tersayang... :-k
mengapa dua page kau langkahi tanpa hirau dengan ajakan saya menganalisis kalimat yang saya guedheiin..?
kita kan perlu bukti apa benar Allah swt sungguh-sungguh lagi berfirman kepada isa atau tidak??

nah...mengapa jadi ciut gini nyalimu?? Apa karena kau diam-diam mengakui dugaanku??
:stun:

NB: Saya tambahkan DAN karena setahu saya semua terjemahan yang ada memiliki kebiasaan itu...


Dengan segala hormat, bukan ciut nyali, tapi takut diskusi gak mutu.

Waktu membahas Quran seseorang wajib menggunakan pisau analisis BAHASA ARAB, karena memang dengan bahasa itulah Quran diturunkan.

kalau kita mendiskusikan Quran dengan ilmu tata bahasa Indonesia atau Inggris, yang kita bahas adalah TERJEMAHAN QURAN. Dan terjemahan Quran adalah KARYA MANUSIA, Bukan KARYA ILAHI.

sekarang Bang JGA ini mau membahas apa, karya manusia atau KARYA ILAHI ??
Kalo karya manusia gw gak mau ikut. selain karena cape, juga banyak tugas yang lain.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby sodrun » Sat Mar 30, 2013 7:41 am

JANGAN GITU AH wrote:
hallo dek Patah yang tersayang... :-k
mengapa dua page kau langkahi tanpa hirau dengan ajakan saya menganalisis kalimat yang saya guedheiin..?
kita kan perlu bukti apa benar Allah swt sungguh-sungguh lagi berfirman kepada isa atau tidak??

nah...mengapa jadi ciut gini nyalimu?? Apa karena kau diam-diam mengakui dugaanku??
:stun:

NB: Saya tambahkan DAN karena setahu saya semua terjemahan yang ada memiliki kebiasaan itu...

Patah Salero wrote:Dengan segala hormat, bukan ciut nyali, tapi takut diskusi gak mutu.

Waktu membahas Quran seseorang wajib menggunakan pisau analisis BAHASA ARAB, karena memang dengan bahasa itulah Quran diturunkan.

kalau kita mendiskusikan Quran dengan ilmu tata bahasa Indonesia atau Inggris, yang kita bahas adalah TERJEMAHAN QURAN. Dan terjemahan Quran adalah KARYA MANUSIA, Bukan KARYA ILAHI.

sekarang Bang JGA ini mau membahas apa, karya manusia atau KARYA ILAHI ??
Kalo karya manusia gw gak mau ikut. selain karena cape, juga banyak tugas yang lain.

Salah satu jurus yang sering dipakai MUSLIM....
Jurus "BERLINDUNG DI KETIAK ARAB",
sebelum mengeluarkan ..
Jurus "LANGKAH SERIBU"....
:rolling:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Sat Mar 30, 2013 8:26 am

Patah Salero wrote:Dengan segala hormat, bukan ciut nyali, tapi takut diskusi gak mutu.

Waktu membahas Quran seseorang wajib menggunakan pisau analisis BAHASA ARAB, karena memang dengan bahasa itulah Quran diturunkan.

kalau kita mendiskusikan Quran dengan ilmu tata bahasa Indonesia atau Inggris, yang kita bahas adalah TERJEMAHAN QURAN. Dan terjemahan Quran adalah KARYA MANUSIA, Bukan KARYA ILAHI.


dari teman seukhuwah ente drinz di : post906013.html#p906013
bahasa arab bahasa sorga?????
ya jelas bukan lah......dulu waktu masih kecil juga pemikiran saya gitu....tapi ......TUHAN BUKAN HANYA UNTUK ORANG ARAB.........

yang masih percaya yo silakan kalau saya TIDAK PERCAYA kalau bahasa surga adalah bahasa ARAB..........




Alasan ente adalah alasan klasik muslim yang justru mencederai keberagaman dan tidak konsisten. Pendapat ente mirip dengan kaum Aad (QS 89:6-13) yang ingin mendirikan menara tertinggi dan menjadi satu dalam segala hal, anehnya menurut cerita menara babel auloh pun tak setuju dengan tujuan ini. Satu bangsa dan satu bahasa. Menurut kepercayaan ane (PL yang note bene lebih lengkap ceritanya :green: ), TUHAN menyerakkan bangsa bangsa dengan berbagai bahasa. FAKTANYA adalah dimuka bumi ini ada JUTAAN BAHASA, jika auloh mu lebih prefer dengan bahasa Arab tentunya karena auloh mu adalah bentukan pagan arab yg di Tuhankan oleh nabi ente.
Menyedihkan sekali....( Tahu tidak mengapa demikian : Karena konsep Tauhid ente tidak memperkenankan KEBERAGAMAN!!!!)
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby keeamad » Sat Mar 30, 2013 9:50 am

Patah Salero wrote:Kalo injil kristen diakui benar oleh Quran dan Muhammad SAW , kenapa ide MAHA PENTING seperti penyaliban disalahkan oleh Quran ??

Maksudnya apa nih? Tolong diperjelas, isa gak mati di kayu salib karena diganti dg orang lain yg diserupakan isa - oleh alloh swt ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sat Mar 30, 2013 10:09 am

Patah Salero wrote: karya manusia atau KARYA ILAHI ??

ga ada bukti kalo quran bahasa arab itu karya ilahi
memangnya quran bahasa arab itu belinya di toko buku di sorga hi...hiii...
Patah Salero wrote:Kalo karya manusia gw gak mau ikut. selain karena cape, juga banyak tugas yang lain.

lha kenapa injil kristen yg karya manusia kog kamu mau ikut?
ga nabinya, ga umatnya... sami mawon.. mencla mencle hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby septaro » Sat Mar 30, 2013 10:33 am

Patah Salero wrote:Waktu membahas Quran seseorang wajib menggunakan pisau analisis BAHASA ARAB, karena memang dengan bahasa itulah Quran diturunkan.

kalau kita mendiskusikan Quran dengan ilmu tata bahasa Indonesia atau Inggris, yang kita bahas adalah TERJEMAHAN QURAN. Dan terjemahan Quran adalah KARYA MANUSIA, Bukan KARYA ILAHI.



@ Patah Salero

Salam kenal mas PS, saya newer disini pengen sedikit belajar islam.

Dapat saya simpulkan bahwa yang dimaksud dengan KARYA ILAHI adalah yang berbahasa Arab?
Ini berarti buku/kitab/tulisan atau apapun penamaannya yang di luar bahasa Arab bukan Karya Ilahi.
Benar begitukah?
Adakah kriteria lain selain harus berbahasa Arab?

Salam.
septaro
 
Posts: 68
Joined: Tue Mar 26, 2013 1:14 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users