.

Islam Jawa Vs Islam Arab

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby wongjowo » Mon Apr 01, 2013 2:31 pm

drinz wrote:1) sastro masih layak disebut islam......kalau berdasar dari ucapan WALI SONGO.... "jowo digowo, arab digarap, barat diruwat"
2) bukan agama baru agama tetep islam....kalau dilihat lagi.....hajar aswat bukan batu suci itu benar..karena menganggap batu itu suci dengan segala mitos dan lain sebagainya........sudah menyalahi aturan apalagi sampai percaya bahwa mencium hajar aswat mampu menghilangkan dosa....kalau mencium hajar aswat itu kiasan bahwa mencium batu adalah ibarat mengambil kesengsara'an, kesedihan, dan pengorbanan. karena batu itu adalah tempatnya ada di bawah, di tanah dan bahkan orang tidak mau mencium batu yang ada di tanah.
3) kalau penjajahan arab akan segera berakhir......kalau berbicara tentang besaran waktu.jelasnya berapa tahun masih kurang tahu...namun kalau masalah perang itu akan terjadi ...dan sudah mulai muncul di indonesia, ARABIS di wakili orang2 wahabi(baca: islam arab) dan seperti temen sampean itu (baca: Islam jawa/abangan) kalau kelihatanya juga memang nantinya akan seperti itu.....manusia2 islam yang nantinya bisa sadar bahwa rahmatan lil alamin bukan hanya untuk islam saja.......karena "TUHAN TAHU AKIDAHmu, TAPI MASYARAKAT BUTUH AKHLAKmu"......nantinya juga demikian.... :-#


1. Islam berdasarkan walisongo apa quran bro ?
2. Itu penjelasan pribadi atau dari sumber Islam bro?
3. "TUHAN TAHU AKIDAHmu, TAPI MASYARAKAT BUTUH AKHLAKmu", sumber islam apa yg mengatakan ini bro ?
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby ptcdr » Tue Apr 02, 2013 6:59 pm

ptcdr wrote:wongjowo, gua mau nanya nih mengenai teman elu si Satro. Saat ini dia terjun ke dunia politik nggak? Kalau ya, apakah dia memiliki pengaruh politik yg amat besar di Indonesia?

wongjowo wrote:Nggak bro, dia cuma punya usaha kecil2an sendiri . Klo mantan gurunya terjun ke politik sih nggak, tapi banyak tokoh politik yg minta restu ke dia, biasalah org parpol cari massa.
Si Sastro itu sejak 1-2 th terakhir malah "bergurunya" ke kakak saya yg kresten klo soal menjalani hidup n seneng dengerin pendeta kotbah di radio :lol:

Aduh sayang sekali ya. Kalau dia punya pengaruh politik yg besar di Indonesia, dia bisa menjadi penghalang besar bagi terlaksananya syariat islam di indonesia.
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby nap.bon » Tue Apr 02, 2013 9:01 pm

KaLau sampe di berita nasional bisa digebukin itu kyai.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby oglikom » Tue Apr 02, 2013 10:37 pm

wongjowo wrote:Saya seorang Agnostic punya temen muslim, sebut saja namanya Sastro. Sastro berguru kepada seorang Kyai di Kudus Jawa Tengah. Kyai ini berumur kurang lebih 40th, sakti (punya kekuatan supranatural), disegani kyai2 besar di Jawa. Dari hasil bergurunya si Sastro ada hal-hal menarik yang mau saya ceritakan disini. Ajaran2 Islam yg diterima Sastro yg penuh kontradiksi secara fundamental terhadap ajaran2 Islam pada umumnya.
Berikut adalah hal-hal yg pernah saya bicarakan dengan teman saya si Sastro:
1. Membunuh apapun alasannya adalah dosa termasuk bunuh diri, karena nyawa manusia adalah milik Allah dan yg berhak mengambil nyawa manusia adalah Allah sendiri.
2. Hajar Azwat bukan batu suci.
3.Sholat adalah bentuk komunikasi (memuji, menyembah, minta pertolongan) manusia dengan Allah, sholat tidak harus melakukan gerakan2 sholat seperti pada umumnya. Ketika hati sudah berserah kepada Allah itu sudah bisa disebut Sholat.
4. Allah itu dekat dengan setiap manusia, tidak jauh dari urat nadi leher.
5. Belajar Islam bukanlah belajar Syariat Islam, tetapi belajar bagaimana sebagai manusia bisa berguna bagi ciptaan2 Allah dan berbakti kepada Allah.
6. Semua makanan adalah halal selama makanan itu berguna/berdampak positif bagi yg memakannya.
7. Surga adalah ketika manusia merasakan kedamian dan kebahagiaan, sedangkan neraka adalah ketika manusia merasakan kepedihan. Intinya Surga dan Neraka sudah bisa kita alami sekarang ini.

dari Uraian di atas saya menyebut teman saya Islam Jawa dan Islam pada umumnya saya sebut Islam Arab karena ada hal-hal yg secara fundamental memang berbeda. mohon maaf buat sodara2 Muslim klo saya salah sebut, mohon koreksinya.

1. Menurut netter2 di sini, Apakah si Sastro layak disebut Islam?
2. Apakah keyakinan si Sastro ini bisa diartikan sebagai "Agama Baru" yg di bungkus simbol2 Islam?
3. Akankan "penjajahan Arab" di Indonesia akan segera berakhir? pertanyaan terakhir ini saya munculkan karena menurut penglihatan/penerawangan si Kyai akan terjadi perang (bisa diartikan fisik maupun non fisik) antara Islam versi kelompoknya Sastro dan Islam Arab. Teman saya yg Penganut Kejawen (tetapi KTPnya Islam) jg pernah cerita ke saya kalau "Kontraknya Lurah Arab sudah mau habis"

mohon pencerahan, terimakasih.


Mas bro Wong Jowo....menurut saya teman anda ini sedang berguru kepada seorang Kyai Sufi yang mengajarkan Islam menurut aliran Sufisme yang dalam bahasa Jawanya di sebut Ilmu Laduni atau Kabekjan (bejo/kebajikan). :turban:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby wongjowo » Wed Apr 03, 2013 12:18 am

nap.bon wrote:KaLau sampe di berita nasional bisa digebukin itu kyai.

Sudah pernah masuk berita nasional. Tidak sampai digebuki, baru akan tetapi kemudian diamankan dan dipenjara. Sampai sekarang ga tau lagi perkembangannya seperti apa
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby wongjowo » Wed Apr 03, 2013 12:23 am

oglikom wrote:Mas bro Wong Jowo....menurut saya teman anda ini sedang berguru kepada seorang Kyai Sufi yang mengajarkan Islam menurut aliran Sufisme yang dalam bahasa Jawanya di sebut Ilmu Laduni atau Kabekjan (bejo/kebajikan). :turban:


Sepertinya sih memang lebih dekat ke sufi bro.
Ngemen-ngemeng masalah sufi, dulu pak Ustad yang murtad (ID FFI BB2009) pernah diskusi masalah Sufi yg akarnya ternyata dari Kristen Koptik (sempalan). Ga tau juga bener apa ga. Tapi kalau dilihat dari prinsip ajaran memang lebih dekat
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby nap.bon » Wed Apr 03, 2013 4:14 am

oglikom wrote:Mas bro Wong Jowo....menurut saya teman anda ini sedang berguru kepada seorang Kyai Sufi yang mengajarkan Islam menurut aliran Sufisme yang dalam bahasa Jawanya di sebut Ilmu Laduni atau Kabekjan (bejo/kebajikan). :turban:

wongjowo wrote:
Sepertinya sih memang lebih dekat ke sufi bro.
Ngemen-ngemeng masalah sufi, dulu pak Ustad yang murtad (ID FFI BB2009) pernah diskusi masalah Sufi yg akarnya ternyata dari Kristen Koptik (sempalan). Ga tau juga bener apa ga. Tapi kalau dilihat dari prinsip ajaran memang lebih dekat


Threadnya sebelah mana ya bang?
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby wongjowo » Wed Apr 03, 2013 4:34 am

nap.bon wrote:Threadnya sebelah mana ya bang?

diskusinya di YM kok bro
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Islam Jawa Vs Islam Arab

Postby Mangga Manis » Wed Apr 03, 2013 7:08 am

a_man wrote:Islam sesat tuh, tanya aja FPI klo gak percaya.


Bener banget..... :-"
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Previous

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users