.

Islam itu Lebay Abies

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby jameela » Sun Oct 04, 2009 4:16 pm

saya sampaikan sekali lagi kalau hal itu adalah untuk motivator dalam beribadah. dan yang perlu diingat, keputusan akhir adalah ditangan Allah....


nah ini, yang gw alamin selama ini, muslim kebanyakan (apalagi tetangga sekitar sini)
sangat taat beribadah, tapi sikapnya terhadap kapir2 kayak gw kok sedikit melenceng
dari nilai2 kemanusiaan yang umum, kalau secara kasarnya sih, ya merugikan.
kayak gw ntu pernah mempunyai dosa yang besar thdnya.
padahal kenal lahir juga kagak, apalagi akrab.

jadi gw kok punya pemahaman, wah agama ini kok lebih mementingkan/memotivasi
umatnya untuk rajin ibadah (karena iming2 pahala) ketimbang berbuat adil/baik
kepada sesamanya tanpa memandang latar belakangnya.
jangan mengatakan itu oknum, sebab gw mengalaminya banyak sekali.
jadi kok sepertinya agama ini kurang dalam mengajarkan nilai2 kemanusiaan yang
berlaku secara universal.

coba elu jawab yang jujur ya:
apakah elu pernah diajarkan untuk membenci kafir ? (ya/tidak) ?
pernah diajarkan loh ya...gw tidak meminta pendapat elu thd kafir.
jameela
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby faithdefender » Sun Oct 04, 2009 8:42 pm

ente tau ga kafir itu apa??
faithdefender
 
Posts: 18
Joined: Sat Sep 19, 2009 12:26 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby madnear » Sun Oct 04, 2009 9:37 pm

kimi07 wrote:trimakasih,
tapi jawaban anda bertentangan dengan jawaban anda sblmnya
sedangkan artikel di atas saja TIDAK menyebutkan sholat sbg dosa besar, so yg bener yg mana?


ah, ya..
maaf, itu opini pribadi saya, lupa saya tambahkan keterangannya bhwa itu opini sy..
tpi mxd saya seperti ini, merupakan suatu kelancangan bagi seorang hamba Tuhan ketika meninggalkan suatu kewajiban yg diperintahkan Tuhannya secara sengaja..
logikanya begitu kan??
afwan kabiron kalau tdk dsbutkan di post sy sblumnya, my false..


kimi07 wrote:klo gt manfaat pahala apa?


kan nanti di padang mahsyar ada timbangan tuh..
yang diitung Berat Pahala n Dosa.. insya Allah gitu..
berat ke salah satu sisinya lah yg menentukan kelanjutan hidup seorang manusia..
gitu..
tapi bobot pahala bisa saja berkurang karena kesalahan2 kita kepada manusia lainnya yg belum diikhlaskan, dll..
bisa juga jd tambah berat dengan syafaat Rasulullah, ampunan Allah, dll..
tapi bgmanapun, ujung2nya Kasih Sayang Allah SWT lah yg menentukan menuju manakah dia, Jannah atw Naar..

kimi07 wrote:saya melihat ada banyak angka soal pahala, tp tidak mengenai dosa,
misal
dosa mencuri karena lapar= 1 dosa
dosa mencuri karena iseng= 2 dosa
dosa mencuri karena hoby= 10 dosa

ml dengan pacar = a dosa
ml dengan pelacur= b dosa
dll

karena ini penting sekali, Muhammad hanya jelaskan angka pahala tanpa bilangan pengurangnya, dalam matematika ini menjadi tak terhinga (tidak bisa di hitung)
terlihat jelas bahwa perlu ada nabi Islam selanjutnya, karena ajaran Muhamad baru 1/2 jalan.
yg menjelaskan bilangan dosa, SERTA koefisien dosa dan pahala.


tidak, kamu salah..
memang begitu.. memang tidak bisa dihitungs..
tapi bukan dalam definisi "tak hingga", lebih tepatnya "tak tentu"..


kimi07 wrote:ok,
skrg beralih ke kasus selanjutnya
15 Hari = Nilai 4166 Tahun
Sebagaimana dijelaskan Nabi Muhammad Saw, banyak proyek kebaikan yang mendatangkan pahala berlipatganda. Di antaranya adalah memperbanyak shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (HR. Ahmad). Di Masjidil Haram pahalanya dilipatkan 100.000 kali, di Masjid Nabawi dilipatkan 1000 kali.
Pengertiannya, orang yang setiap hari shalat rawatib 12 rakaat di selain Masjidil Haram satu tahun ia baru mendapatkan 4320 rakaat. Sedang dua rakaat di Masjidil Haram sama dengan 200.000 rakaat. Artinya, untuk mendapatkan pahala shalat 200.000 rakaat di selain Masjidil Haram padahal di Masjidil Haram cukup dua rakaat diperlukan waktu selama 40 tahun tiga bulan, dengan shalat rawatib tiap harinya 12 rakaat.
Bila seorang haji aktif shalat jamaah di Masjidil Haram selama 15 hari berikut shalat rawatib maka nilainya sama dengan shalat 43.500.000 rakaat di luar Masjidil Haram, belum lagi hitungan shalat jamaahnya. Artinya, sama dengan ia shalat di luar Masjidil Haram (sebanyak 17 rakaat shalat wajib dan 12 rakaat rawatib) selama 4166 tahun lebih enam bulan.

anggap ada 2 orang yg sama,
umur hidupnya sama, sholat, ibadah, kebaikan, kejahatannya sama atau bisa dianggap tidak berbeda bermakna.
TAPI
yg satu sholatnya selalu di mesjid deket rumah di depok dapet pahala = X
yg satu sholatnya selalu di mesjid deket rumahnya di masjidil haram dapet pahala =4166 X

yg menentukan kedua orang tsb lahir dimana, itu Allah /swt kan? adilkah Allah /swt?


yaaa, itu keutamaan masjidil haram..
tp klw dilihat dr sisi lain, msjidil haram itu suasananya sngat kondusif untuk ibadah..
jadi kbnyakan orang yang ada disitu minimal hanif lah..
beda dngan orang yang didepok..
dia dikelilingi oleh bnyak fitnah(maksiat ).. dan kmungkinan berbuat mksiat maka lebih besar dr pd di msjidil haram..
maka ketika dia menyatakan hal yang benar dan melakukan hal yang benar mw ttp keukeuh untuk memegang islam dan sunnah..
mk itu ibarat mndapat pahala 50 kali lipat pahala sahabat....(dan kmungkinan 50x nya pahala shabat lebih daripada phala slat di msjidil haram)..
keutamaan amalan di stiap tmpat dan waktu itu berbeda.. :turban:

ada banyak faktor yang mempengaruhinya seperti kekhusyukan, niat, kondisi hati dan pikiran ketika shalat tersebut berlangsung, dsb.. dll..

termasuk tantangan dalam menjalankannya..
yah, lgpula pahala bkan dr shalat sjj kok :yawinkle: ..
---------

kapal_kertas wrote:Yah apa boleh buat, otaknya muhamad ga kesampean, jadi ya yang dangkal2 aja. Ujung2nya jd pembodohan umat.


ga usah hina2an deh..
stop that..!
we're discussing.. not mocking.. :toimonster: :toimonster: :toimonster:

jameela wrote:coba elu jawab yang jujur ya:
apakah elu pernah diajarkan untuk membenci kafir ? (ya/tidak) ?
pernah diajarkan loh ya...gw tidak meminta pendapat elu thd kafir.


Alhamdulillah sy tidak pnah diajarkn tuk mbenci non-muslim..
saya jg punya sahabat non-muslim malah..
tpi maaf, jgn OOT..
nti di remove ke Junk lho..

---------
:heart: :turban:
madnear
 
Posts: 28
Joined: Sat Sep 26, 2009 11:52 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby kimi07 » Sun Oct 04, 2009 10:47 pm

gaston31 wrote:GW yakin, jika orang depok tsb bisa 1x aja sholat di masjidil haram, pahalanya akan berlipat, mengalahin orang yg hidup disebelah masjidil haram.
krn perjuangannya berbeda utk tujuan yg sama.
.


gw ragu itu gast,
ga bisa di pertanggung jawabkan hitam di atas putih (secara quran / hadist)
lagi pula u ga menjawab pertanyaan (dengan memberikan analogi lain).

gw ulang pertanyaannya
Adilkah Allah/swt?

ah, ya..
maaf, itu opini pribadi saya, lupa saya tambahkan keterangannya bhwa itu opini sy..
tpi mxd saya seperti ini, merupakan suatu kelancangan bagi seorang hamba Tuhan ketika meninggalkan suatu kewajiban yg diperintahkan Tuhannya secara sengaja..
logikanya begitu kan??

tentu saja lancang n dosa, (tp anda fail tuk prove it dosa besar)
tapi itu gunanya pahala tuk penyeimbang dosa
as u mention above

kan nanti di padang mahsyar ada timbangan tuh..
yang diitung Berat Pahala n Dosa.. insya Allah gitu..

nah ini kan yg dari awal saya bicarakan
quran sendiri tidak mencatat, tdk sholat adalah dosa besar, berarti itu dosa kecil?
so, analogi saya,
orang sholat wajib jamaah 2 hari (dalam sebulan)x 5 sholat x 27 pahala= 270 pahala
berdosa karena tdk sholat 28 hari x 5 sholat = 140 dosa
masih surplus 130 pahala sholat
bisa lebih surplus lagi jika di hitung efisiensi waktu 5 menit x 5 sholatx 28 hari= x menit yang dia bisa sumbangkan untuk keluarga, kantor, bangsa dan negara (meraih x pahala)
+ menghemat air (karena wudhu tidak sering2).

sudah 2 halaman, tapi tidak ada post anda yg mematah argumen saya, malah sebaiknya, malah menguatkan?

ya, akhirnya..
memang begitu.. tidak bisa dihitung..
tapi bukan dalam artian "tak hingga", lebih tepatnya "tak tentu"..

klo gitu perlu ada nabi Islam penutup kah, menjelaskan angka nominal dosa, serta koefisien dosa pahala?

yaaa, itu keutamaan masjidil haram..
tp klw dilihat dr sisi lain, msjidil haram itu suasananya sngat kondusif untuk ibadah..
jadi kbnyakan orang yang ada disitu minimal hanif lah..
beda dngan orang yang didepok..
dia dikelilingi oleh bnyak fitnah(maksiat ).. dan kmungkinan berbuat mksiat maka lebih besar dr pd di msjidil haram..
maka ketika dia menyatakan hal yang benar dan melakukan hal yang benar mw ttp keukeuh untuk memegang islam dan sunnah..
mk itu ibarat mndapat pahala 50 kali lipat pahala sahabat....(dan kmungkinan 50x nya pahala shabat lebih daripada phala slat di msjidil haram)..
keutamaan amalan di stiap tmpat dan waktu itu berbeda.

please hadistnya,
tapi bisa saja, orang tsb tinggal di kompleks islami, tumbuh di keluarga yg benar2 mengasihi Alah & rosul, tidak ada fitnah atau maksiat,
intinya ialah tidak ada perbedaan bermakna antara kedua orang ini, bedanya cuma tempat lahir & tinggal

pertanyaan saya masih sama, Adilkah Allah /swt?
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby ramonhorpa » Sun Oct 04, 2009 11:33 pm

faithdefender wrote:... kalo saya tidak salah, surga memang ada beberapa.. kalau tidak salah ada 7.. kalau kita membicarakan syurga sebenarnya sangatlah sulit karena kita sendiripun belum pernah melihat surga itu seperti apa.. yang saya yakin, surga itu lebih indah dibandingkan apapun yang ada dalam fikiran kita... satu lagi kawan.. Cita2 Umat Muslim bukan hanya surga, tapi juga kerinduan seorang muslim yang paling mendalam adalah pertemuan secara langsung dengan Sang Penciptanya...


bisa diartikan, kalo tidak salah lho ...
ibaratnya dalam sebuah game tiap orang bisa diukur kemampuannya dalam bermain,
ada orang yang hanya sampe level 1 udah gameover .... dia cuma dapet syurga level 1
ada juga yang bisa nyampe level 7 ... nah di level terakhir terakhir inilah orang tersebut bisa ketemu langsung dengan Sang Penciptanya .... gitu .... ?
tapi ada lho netter di forum ini yang nge-klaim pernah ketemu "tuhan" ....

faithdefender wrote:heheh.. anda salah sobat, justru nabi Muhammad itu sangat cerdas (dan yang jelas jauh lebih cerdas dari anda dan saya)....

itu juga ... kalo tidak salah ya bro

faithdefender wrote:saya sampaikan sekali lagi kalau hal itu adalah untuk motivator dalam beribadah. dan yang perlu diingat, keputusan akhir adalah ditangan Allah....

kalo tidak salah istilahnya : keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat !

btw, setubuh dengan pertanyaan pak kimi yg ini :
klo gitu perlu ada nabi Islam penutup kah, menjelaskan angka nominal dosa, serta koefisien dosa pahala?

kukira pernyataan matematis sederhana seperti yang diajukan oleh pak kimi sangat perlu dan tentu penjelasannya ada di AQ !
kalo perlu minta bantuan mbah aing untuk bikin tabelnya supaya jelas dan mudah dipahami.

wassalam
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby AkalSehat » Tue Oct 06, 2009 6:18 pm

Head Fixer wrote:kenapa jadi ke masalah perlu ga perlu ?...
ini bukan masalah target poin.

error logika ente tuh :rofl:


kalo bukan masalah target point kenapa dicantumkan ukuran besar kecil sebuah pahala? yaitu point... enak amad orang yang rumahnya di mekah sono solat males"an pahala dah jauh diatas orang indo... ter..la..lu...
AkalSehat
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby BB2009 » Tue Oct 06, 2009 6:35 pm

Salam,

Hah Tuhan memboboti perbuatan, lantas apa ukurannya, maling ayam dan koruptor sama-sama maling. bobotnya gak beda,...koruptor mestinya sekandang di hotel prodeo setelah menerima jotosan ketupat bangka hulu.

Amal..apa amalan, lain lho kalau amal, tanya sama kawan2 Kristen gimana caranya beramal, 10% lho dari gross pendapatan usaha setiap bulan atau gaji bruto, bukan 2,5% per tahun, gimana ngitungnya kalau yang cuma 5 liter beras pertahun dibanding potong 10% buat bahu membahu buat sekolah, rumah sakit, klinik, dan gue gak pernah lihat di Jakarta ini ada Kristen yang gembel umbelan, pernah sih ketemu di depan Alfa, itupun ternyata agak sakit jiwa bukan miskin.

Yakin gue, kalau umat ISlam gak ada Ramadhan pasti dah males puasa semua, lha wong esensi puasanya cari amalan, dapat janji2 surga omong kosong, lha yang udah mati duluan gak pernah lapor apa amalan mereka membantu dalam alam barzakh !

Halah...lebay cut bray mambray ngomongin amalan hari geneeee

Salam
BB2009
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby ramonhorpa » Tue Oct 06, 2009 6:57 pm

BB2009 wrote:Salam,

Hah Tuhan memboboti perbuatan, lantas apa ukurannya, maling ayam dan koruptor sama-sama maling. bobotnya gak beda,...koruptor mestinya sekandang di hotel prodeo setelah menerima jotosan ketupat bangka hulu.

Amal..apa amalan, lain lho kalau amal, tanya sama kawan2 Kristen gimana caranya beramal, 10% lho dari gross pendapatan usaha setiap bulan atau gaji bruto, bukan 2,5% per tahun, gimana ngitungnya kalau yang cuma 5 liter beras pertahun dibanding potong 10% buat bahu membahu buat sekolah, rumah sakit, klinik, dan gue gak pernah lihat di Jakarta ini ada Kristen yang gembel umbelan, pernah sih ketemu di depan Alfa, itupun ternyata agak sakit jiwa bukan miskin.

Yakin gue, kalau umat ISlam gak ada Ramadhan pasti dah males puasa semua, lha wong esensi puasanya cari amalan, dapat janji2 surga omong kosong, lha yang udah mati duluan gak pernah lapor apa amalan mereka membantu dalam alam barzakh !

Halah...lebay cut bray mambray ngomongin amalan hari geneeee

Salam


sabar bro,sabar ..... bro kimi belum bahas sampai ke sono, beliau baru bicara soal shalat dan koefisiennya yang nilainya tergantung pada tempat di mana shalat itu dilakukan.
jadi inget main monopoli waktu anak2 dulu ya.... tapi permainan monopoli ini betul juga lho, mendirikan rumah, hotel, sampai mesjid tentu akan berbeda biaya serta nilai jualnya antara jakarta dengan daerah, misalnya di wonogiri....
nah apakah alloh.swt dalam memberikan pahala pada umatnya juga mirip2 dengan permainan monopoli, di mana perolehan pahala dalam melaksanakan shalat di sebuah mesjid di wilayah wonogiri berbeda dengan shalat di masjidil haram ?

wassalam
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby BB2009 » Wed Oct 07, 2009 12:53 am

salam,

Ghost House bukan Guest House, domino yang disebut mesjid kalau dilihat sepanjang jalan tol, luar biasa..
ribuan meter tanah berharga hanya dipakai 5 kali utilitas dalam sehari efektif, orang-orang cari amalan, megar mingkup ngg-olei' (mencari) paholo, what the hell they are looking for there ! Hey hidup disini gak di atas langit...

Kalau rumah ibadah pasti harus ada tetapi tidak perlu balapan karung membangun mesjid buat dapatkan amal, yang butuh duit cuma sekedar biar gak telanjang bulat di jalanan masih buaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaak sekali !

Mesjid malah jadi panggung memanggung bagi lulusan IAIN jurusan Dakwah yang memberi tahu cara membuat sebuah masyarakat tetapi tidak pernah baca buku sosiologi dan organization behaviour, hasilnya masyarakat amburadul pencipta mimpi dan amat pemalas kalau disuruh kerja, 3 hari libur bayangkan: Jum'at 1 -2 jam libur, sabtu ikut orang Yahudi mau libur juga, Minggu ikutan Nasrani...libur juga.. MESJID SEPI sekali kalau hari minggu !

Ini yang membuat saya dan kawan2 begitu miris melihatnya !

Salam...
BB2009
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby kimi07 » Thu Oct 08, 2009 8:48 am

BB2009 wrote:Salam,



Amal..apa amalan, lain lho kalau amal, tanya sama kawan2 Kristen gimana caranya beramal, 10% lho dari gross pendapatan usaha setiap bulan atau gaji bruto, bukan 2,5% per tahun, gimana ngitungnya kalau yang cuma 5 liter beras pertahun dibanding potong 10% buat bahu membahu buat sekolah, rumah sakit, klinik, dan gue gak pernah lihat di Jakarta ini ada Kristen yang gembel umbelan, pernah sih ketemu di depan Alfa, itupun ternyata agak sakit jiwa bukan miskin.

Yakin gue, kalau umat ISlam gak ada Ramadhan pasti dah males puasa semua, lha wong esensi puasanya cari amalan, dapat janji2 surga omong kosong, lha yang udah mati duluan gak pernah lapor apa amalan mereka membantu dalam alam barzakh !

Halah...lebay cut bray mambray ngomongin amalan hari geneeee

Salam


betul bgt bro,
seperti yg gw bahas sbelumnya

kimi07 wrote:
“Segala amal kebajikan anak Adam di bulan Ramadhan dilipatgandakan pahalanya dengan 10 hingga 700 kali lipat.” (HR. Muslim)

10 hingga 700 kali, dengan rata2 sekitar 300an.
so sedekah 1x saja selama ramadhan pahalanya kurang lebih sama seperti sedekah selama setahun (360 hari) padahal kita gajian tiap bulan kan? so bukankah itu mengiurkan guys? or apakah Allah swt cuma ****? dengan tidak memperhitungkan kita gajian tiap bulan, dan fakir miskin PERLU MAKAN SETIAP HARI, bukan cuma di bulan ramadhan?

apalagi klo kita sedekah setiap hari selama ramdhan, pahala setara sedekah 30 tahun...... horee bisa kikir 30 tahun, kapan lagi coba?



ibadah dalam islam tidak lebih dari mencari pahala, bukan mencari Tuhan or mencoba berguna bagi sesama
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby gaston31 » Thu Oct 08, 2009 11:22 am

gaston31 wrote:GW yakin, jika orang depok tsb bisa 1x aja sholat di masjidil haram, pahalanya akan berlipat, mengalahin orang yg hidup disebelah masjidil haram.
krn perjuangannya berbeda utk tujuan yg sama.

stranger wrote:Boleh tau dalilnya kong?
Ane ga mau di fatwa sesat MUI :green: :green:

Anas radhiyallahu ‘anhu berkata: Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung pada besarnya cobaan. Sesungguhnya apabila Allah Ta’ala itu mencintai suatu kaum maka Ia mencobanya. Barang siapa yang rela menerimanya, ia mendapat keridhoan Allah, dan barang siapa yang murka, maka ia pun mendapat murka Allah.” (HR. Tirmidzi)

@kim
besar mana perjuangan orang depok dgn orng yg hidup di sebelah masjidil haram?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby madnear » Fri Oct 09, 2009 6:49 pm

fayhem wrote:Jika orang depok tidak pergi ke masjidil haram jelas pahalanya besar orang yang hidup di sebelah masjidil haram

Jika orang depok pergi ke masjidil haram sekali setahun, mgkin pahalanya masih lebih besar orang yang hidup di sebelah masjidil haram, karena mereka bisa pergi ke masjidil haram 365 kali setahun, coba hitung sendiri pahalanya.

Jika anda berpendapat orang depot yang pergi masjidil haram sekali dalam setahun pahalanya melebihi orang yang hidup disana yang beribadah 365 kali setahun di masjidil haram maka WOWW!! pahalanya gede banget donk! Pahalanya gak akan habis donk meskipun membunuh atau mencuri 5 kali atau lebih, pahalanya juga gak akan habis kalo korupsi atau melakukan kejahatan.

Nah, disitu kita bisa liat bahwa orang islam bisa melakukan kejahatan tanpa takut akan neraka !


aaaahh, payah.. payah..
w kira lw semua tau kalau ga setiap amalan ntu diterima oleh Allah SWT..
yakin bener pernyataan lw-lw pade tentang amalan..! cuih..!!! :vom:
ibadah ajj pake itung2an.. kePD-an lw yg lebay tuh..!!! :toimonster:
madnear
 
Posts: 28
Joined: Sat Sep 26, 2009 11:52 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby faithdefender » Fri Oct 09, 2009 7:59 pm

aaaahh, payah.. payah..
w kira lw semua tau kalau ga setiap amalan ntu diterima oleh Allah SWT..
yakin bener pernyataan lw-lw pade tentang amalan..! cuih..!!! :vom:
ibadah ajj pake itung2an.. kePD-an lw yg lebay tuh..!!!


(wat muslim n non-muslim)
:rofl: gw setuju neh ama yang ini... ngapain juga lw ngitung2 amal??? kalo ama yang udah dikasih Allah, semua kebaikan yang lw kerjain tuh belom setimpal... coba aja lw itung ni'mat yang dah Allah kasih ke lw2 pada... dimulai dari nafas lw dari pertama lahir ampe sekarang lw bisa ngasih komen di ni web... apa cukup tuh semua amalan lw wat nutup tuh ni'mat?? apa lw ngelakuin kebaikan cuma karena surga??? inget bro, Islam ga ngajarin lw kaya gitu... coba lw liat deh setiap amal yang kita kerjain pasti diajarinnya supaya diniatin Lillahi ta'ala... bukan liljannah alias wat surga... kan gw dah bilang dari awal kalo manusia tuh ga punya kekuatan apa2.. semua Allah yang nentuin atau dibilang takdir... nah takdir ini ada yang bisa dirubah n ada juga yang ga bisa dirubah... naaaahh.. cara ngerubahnya yaa dengan melakukan apa yang diperintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya..... Allah maha tahu usaha kita ko... peace yow... hehhehe
faithdefender
 
Posts: 18
Joined: Sat Sep 19, 2009 12:26 pm

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby kimi07 » Fri Oct 09, 2009 9:19 pm

gaston31 wrote:Anas radhiyallahu ‘anhu berkata: Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung pada besarnya cobaan. Sesungguhnya apabila Allah Ta’ala itu mencintai suatu kaum maka Ia mencobanya. Barang siapa yang rela menerimanya, ia mendapat keridhoan Allah, dan barang siapa yang murka, maka ia pun mendapat murka Allah.” (HR. Tirmidzi)

@kim
besar mana perjuangan orang depok dgn orng yg hidup di sebelah masjidil haram?


@ gast
jelas besar perjuangan orang depok yg ke masjidil haram, TAPI, klo cuma sekali gw GA YAKIN, bisa melebihi 1000x pahala orang yg sholat di masjidil haram (5x sehari, seumur hidup).
hadist yg ente kasih kaga ada hitungannya gast, so, ga akan ada satu orangpun yg bisa pastikan jawaban itu.

now,
back to real question

anggap ada 2 orang yg sama,
umur hidupnya sama, jenis kelamin sama, sholat, ibadah, kebaikan, dosa-dosanya sama atau bisa dianggap tidak berbeda bermakna. (intinya variable yg lain di anggap tidak bermakna)
TAPI
yg satu sholatnya selalu di mesjid deket rumah di depok dapet pahala = X
yg satu sholatnya selalu di mesjid deket rumahnya di masjidil haram dapet pahala =1000 X

yg menentukan kedua orang tsb lahir dimana, itu Allah /swt kan? adilkah Allah /swt?
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Islam itu Lebay Abies

Postby faithdefender » Sun Oct 11, 2009 10:59 pm

Bro, kamu gak usah ngajarin tentang mensyukuri nikmat Tuhan, aq juga mensyukuri nikmat Tuhan, tapi bukan awloh. Tuhanku bukan awloh.

Kita di forum ini membahas apakah awloh adil atau tidak, apa tidak boleh ? tidak boleh apa takut belangnya ketauan kalo tidak adil ?

Jadi takdir bisa dirubah ? lauh mahfuz bisa dirubah ?


:rofl: yang ngajarin ente wat mensyukuri nikmat tuh syapa bro??? ane cuma bilang kalo masalah ibadah ga usah maen itung2an... ente kira kalo ente ga ibadah trus Allah rugi gitu??? kalo ente nyembah ke selain Allah trus Allah bakalan rugi?? kalo ente ga percaya sama Allah trus Allah bakalan kecewa??? hahaah.. salah besar bung... Allah ga rugi sedikitpun coz Allah ga membutuhkan manusia.. justru manusia yang butuh sama Allah.. kalo menurut ane seh justru ente yang rugi... yang ane titik beratkan adalah kalo ente maen itung2an dalam hal ibadah tu tandanya ente kaga ikhlas... ente nganggep segala kebaikan yang ente dah kerjain itu MESTI dapet surga.. kalo kaya gitu brarti ente dah sombong ngerasa kebaikan ente tuh dah harus dibayar sama surga.. padahal kalo mau diliat segala apa yang ente kerjain juga kaga bakalan melebihi apa yang dah Allah kasih... ya udah.. kalo ente mw tau.. ibadah yang sama yang dilakukan 2 orang yang berbeda di tempat yang samapun ganjaran pahalanya beda.. itu balik lagi ke orang yang ngerjainnya.. ikhlas apa ngga,.. punya ilmunya apa ngga... lah kalo mau diitung secara matematis ya susah.. apa ente bisa ngitung keikhlasan seseorang??? lagipula ente ga tau kan hati seseorang itu kaya gimana??? nah kalo Allah kan tau segalanya.. gitu bro...
kalo masalah takdir kan dah ane bilang.. cara ngerubahnya ya dengan melakukan apa yang diperintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya... btw, ente tau lauh mahfuz itu apa???
faithdefender
 
Posts: 18
Joined: Sat Sep 19, 2009 12:26 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron