Page 5 of 5

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Sun Mar 01, 2009 10:20 pm
by alley_jual_satee
omkangkung wrote:Siapakah Tuhan itu?adakah surga dan neraka? siapa yang bisa menjawab dengan pasti?? TIDAK ADA.... sekali lagi TIDAK ADA....
Semua agama mengklaim sebagai terbenar... tetapi untuk pembuktiannya tetap saja HARUS MENUNGGU ANDA MATI...
agama menjanjikan nikmat surga bagi yg taat, dan siksa neraka bagi yang menentang... sekali lagi... INI MERUPAKAN JANJI TANPA GARANSI... garansinya hanya dari pendeta, ustad, pastor, ulama dan pemuka agama lain... bagaimana mereka bisa garansi kalau mereka sendiri blom pernah kesana, mereka cuma digaransi oleh KITAB AGAMA tentang surga dan neraka......

Tiap agama mempunyai karakter Tuhan yang berbeda dengan agama lainnya, tetapi tetap saja semua Tuhannya selain "dalam mimpi", umat baru akan bertemu Tuhan setelah mati... manusia merangkum Tuhan dalam sebuah kitab, ironisnya sampai sekarangpun masih misteri nasib para penulis kitab agama setelah mati.. Tuhan cukup bicara dengan penulis kitab, agama MELARANG TUHAN BICARA DENGAN MANUSIA LAGI.... kitab agama mereka sudah komplit, tidak bisa diedit atau dibatalkan seperti semasa penulis kitab masih hidup.

pemuka agama berbicara, "Tuhan perintahkan kita begini....bla..bla..bla..
amit : Kapan dia ketemu ama Tuhan???

umat : blom pernah ketemu sih, perintah Tuhan itu tertulis di kitab Tuhan

amit : oh.. kata kitab... trus kapan pula Tuhan nulis kitab???

umat : Bukan Tuhan yang tulis, nabi utusannya yang tulisin

amit : oh... ditulisin ama manusia... Siapa yang jamin dia nabi asli?

umat : Di kitab itu Tuhan jamin dia nabi yang asli

amit : Trus... kok kamu bisa yakin kalo kitab itu isinya kata2 Tuhan?

umat : Khan si nabi jamin bahwa kitab yang ditulisnya itu otentik dari Tuhan....

BANYAK KEBENARAN DAN KEBAIKAN TERKANDUNG DALAM AGAMA, TAPI AGAMA BUKANLAH SEBUAH KEPASTIAN AKAN TUHAN...
Belum ada agama yang mampu membuktikan kebenarannya, dan manusia yang menelan bulat2 semua doktrin agamanya adalah manusia ****, pengecut dan menyia2kan anugrah terbesar Tuhan yaitu akal kita... apakah ancaman neraka membuat kita harus membunuh logika dan kehilangan Tuhan sejati.

Saya tantang anda semua untuk berani mengevaluasi agama anda, agama apapun, berani menggunakan akal anugrah Tuhan... Tuhan memberikan apresiasi yang sama kepada setiap manusia, kepada setiap jaman, kepada setiap detik.. Kenapa anda lebih percaya kitab primitif dibandingkan mendengarkan Tuhan secara pribadi? TUHAN BUKANLAH MILIK AGAMA...

Jangan ragu membuka kitab2 agama, nikmatilah sejarah, lihatlah alam sekeliling anda, cermati sesama anda... Tuhan berkomunikasi kepada semua yang mau mendengarkanNya... Seorang pecandu agama justru sulit berinteraksi dengan Tuhan karena merasa sudah ada Tuhan dikitabnya....


HARUS MENUNGGU ANDA MATI...????
Untuk membuktikan islam agama yang salah tidak harus menunggu mati, di ffi ini sudah cukup banyak bukti.

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Sun Mar 01, 2009 10:44 pm
by omkangkung
anak_polos wrote:kalo ada ayat yg mengatakan seolah2 matahari tenggelam dalam lumpur itu ada beberapa kemungkinan :

-. mungkin Allah mau menyebutkan sesuai pemikiran orang saat itu yg mana pada suatu waktu matahari seolah2 tengelam dalam lumpur maksudnya tempat terbenamnya itu daerah berlumpur hitam...mungkin aja maksudnya daerah laut hitam etc. itu kan ayat menceritakan zaman dulu jauh sebelum Islam yg mana pikiran orang saat itu ya seperti itu kali. mereka belum tau matahari itu beredar dalam orbit sehingga pikirannya kalo terbenam itu spt tenggelam dalam lumpur. :-k
-. mungkin itu makna kiasan yg maksudnya di suatu daerah yg kalo dilihat saat matahari terbenam itu sepertinya matahari masuk ke lumpur. misalkan kamu melihat sunset maka seolah2 matahari itu terbenam di laut

Wallahualam



hahahahaha.... sejuta tulisan anda... seribu pemikiran anda.... semua kembali kepada kata MUNGKIN

udah jelas awloh ente nulis matahari tenggelam di lumpur... trus anda gunakan SEJUTA KEMUNGKINAN TAFSIR PRBADI sebagai kebenaran...KEMBALI KEKESIMPULAN AWAL... ANDA TIDAK PAKAI OTAK.... :finga: :finga: :finga:

quran sebagai sumber ilmu pengetahuan?? hahahahaha... kalo ngitungnya ga akurat... pake MUNGKIN ala quran... apa bisa manusia mendarat pas dibulan trus pulang lagi?? apa bisa pake MUNGKIN ala quran manusia bisa punya satelit.....

mas... sains itu tidak mengenal MUNGKIN... sains itu ILMU PASTI... bener2 ANDA TIDAK PAKAI OTAK MENGANGGAP BUKU PRIMBON PRIMITIF PADANG PASIR SEBAGAI SUMBER SAINS

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Sun Mar 01, 2009 11:37 pm
by Mangga Manis
Mangga Manis wrote:Wah wah wah.... pengetahuan umum yg dasar aja gak mudeng, eh sekarang anda mau ngomong soal sains, ya gini jadinya. Sy tanya anda dulu nih tau gak bedanya budak dengan TKW, atau orang yang dibeli dengan orang yang dikasih gaji tiap bulannya?

Bumi itu yang berputar mengelilingi matahari, bukan sebaliknya. Gak usah banyak-banyak dikasih pelajaran gratis ya. Hahahaha, pertahankan terus kepolosan anda ya! ](*,)


anak_polos wrote:maksudmu matahari gak punya garis edar gitu ? :-k

Makanya laen kali klo nulis mikir dulu. Tapi emang anda polos koq ya. :rolling:


Matahari terbit dan tenggelam karena bumi berputar pada porosnya bukan karena matahari beredar pada orbitnya seperti tulisan anda yg sy copas dibawah ini.
anak_polos wrote:mereka belum tau matahari itu beredar dalam orbit sehingga pikirannya kalo terbenam itu spt tenggelam dalam lumpur. :-k


Wah anda kebanyakan diajarin nih, mustinya klo mau berdebat di FFI ini harus udah siap (pikiran dan mental) dong!

Pertahankan terus kepolosan anda ya! ](*,)

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Sun Mar 01, 2009 11:46 pm
by hinadina
maap numpang lewat dan numpang nanya

anak_polos wrote:

-. mungkin Allah mau menyebutkan sesuai pemikiran orang saat itu yg mana pada suatu waktu matahari seolah2 tengelam dalam lumpur maksudnya tempat terbenamnya itu daerah berlumpur hitam...mungkin aja maksudnya daerah laut hitam etc. itu kan ayat menceritakan zaman dulu jauh sebelum Islam yg mana pikiran orang saat itu ya seperti itu kali. mereka belum tau matahari itu beredar dalam orbit sehingga pikirannya kalo terbenam itu spt tenggelam dalam lumpur. :-k
-. mungkin itu makna kiasan yg maksudnya di suatu daerah yg kalo dilihat saat matahari terbenam itu sepertinya matahari masuk ke lumpur. misalkan kamu melihat sunset maka seolah2 matahari itu terbenam di laut


maksudnya sebelum islam apa ya?
emang islam ada mulai kapan?
bukankah katanya adam islam jg?

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Mon Mar 02, 2009 12:43 pm
by anak_polos
hinadina wrote:maksudnya sebelum islam apa ya?
emang islam ada mulai kapan?
bukankah katanya adam islam jg?


maksudnya zaman Islamnya Nabi Muhammad, memang semua Nabi yg tunduk patuh kepada Allah itu dari zaman Adam dibilang sbg orang2 yg Islam. pada zaman Muhammad itu kan Islam yg telah diselewengkan akan dilahirkan kembali.
pada zaman jauh sebelum Muhammad kan mereka belum tau persis apa yg terjadi saat matahari terbit dan tenggelam. :-k

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Mon Mar 02, 2009 1:09 pm
by osho
anak_polos wrote:maksudnya zaman Islamnya Nabi Muhammad, memang semua Nabi yg tunduk patuh kepada Allah itu dari zaman Adam dibilang sbg orang2 yg Islam. pada zaman Muhammad itu kan Islam yg telah diselewengkan akan dilahirkan kembali.
pada zaman jauh sebelum Muhammad kan mereka belum tau persis apa yg terjadi saat matahari terbit dan tenggelam. :-k
jika bukan ship malam
klo pagi ente harus bangun
klo malam org pada tidur ente harus baca quran...

hihihihihi

waslam

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Mon Mar 02, 2009 1:10 pm
by HILLMAN
anak_polos wrote:nih gw koreksi terjemahan Quran 71:16

Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?

loe tau kan kalo pelita sbg sumber cahaya ( anggap aja api atau lampu ) dan bulan sbg cahaya, cahaya itu adalah hasil dari pelita berarti bulan itu tidak menghasilkan cahaya.

terjemahan indonesia itu kadang/sering tidak mewakili makna dari katanya. macam ada kata dari ayat2 yg diterjemahkan sebagai "bintang" padahal kata bhs Arabnya berbeda2, yg jelas artinya tentu beda2 bisa komet, planet, bintang tertentu dll.

nih coba saksikan ttg bintang sirius dalam Quran dan keajaibannya.

http://www.youtube.com/watch?v=-P7409SsEtM

dan kalo gw bilang "Wallahualam" itu maksudnya hanya Allah yg maha tau, manusia hanya berusaha mengetahui tapi Allah sendiri yg paling tau, emang loe pikir semua teori yg ada sekarang itu pasti 100% benar semua ? engga lah...semua hanya bisa mendekati benar. karena kebenaran mutlak hanya milik Allah.


Bukan, terjemahan yang sebenarnya adalah:

Bulan memiliki cahaya di dalam dirinya.

فيهن - fiihinna = in them = di dalam diri mereka.

فى - fii = in = di dalam di idhlofatkan dengan هن - hunna = they (f) = mereka (perempuan).


Image

waja'ala alqamara fiihinna nuuran waja'ala alsysyamsa siraajaan

QS 71:16 Dan Allah membuat bulan dengan cahaya dari dalamnya, dan menjadikan matahari sebuah lampu.

Wassalam

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Mon Mar 02, 2009 1:18 pm
by osho
HILLMAN wrote:Image

waja'ala alqamara fiihinna nuuran waja'ala alsysyamsa siraajaan

QS 71:16 Dan Allah membuat bulan dengan cahaya dari dalamnya, dan menjadikan matahari sebuah lampu.

Wassalam
Terimakasih Mas HILLMAN atas uraian arti sebenarnya dari QS 71:16

anak_polos wrote:dan kalo gw bilang "Wallahualam" itu maksudnya hanya Allah yg maha tau, manusia hanya berusaha mengetahui tapi Allah sendiri yg paling tau, emang loe pikir semua teori yg ada sekarang itu pasti 100% benar semua ? engga lah...semua hanya bisa mendekati benar. karena kebenaran mutlak hanya milik Allah.

Wallahualam .... kebenaran mutlak hanya milik Allah

wassalam

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Tue Mar 03, 2009 2:20 am
by anak_polos
HILLMAN wrote:Bukan, terjemahan yang sebenarnya adalah:

Bulan memiliki cahaya di dalam dirinya.

فيهن - fiihinna = in them = di dalam diri mereka.

فى - fii = in = di dalam di idhlofatkan dengan هن - hunna = they (f) = mereka (perempuan).


Image

waja'ala alqamara fiihinna nuuran waja'ala alsysyamsa siraajaan

QS 71:16 Dan Allah membuat bulan dengan cahaya dari dalamnya, dan menjadikan matahari sebuah lampu.

Wassalam


mending jangan asal yah nerjemahinnya...."fiihinna" itu artinya "padanya ", nih baca disini :

http://quran.javakedaton.com/?q=padanya&submit=Submit

menurut gw tuh terjemahannya bisa begini " bulan yg padanya diberi cahaya", karena kalo "nur" itu kan "cahaya" kalo "nuron" itu "dicahayai"

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Tue Mar 03, 2009 3:16 am
by asdqwe
perasaan kok jadi OOT ya?

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Tue Mar 03, 2009 9:44 am
by HILLMAN
anak_polos wrote:
mending jangan asal yah nerjemahinnya...."fiihinna" itu artinya "padanya ", nih baca disini :

http://quran.javakedaton.com/?q=padanya&submit=Submit

menurut gw tuh terjemahannya bisa begini " bulan yg padanya diberi cahaya", karena kalo "nur" itu kan "cahaya" kalo "nuron" itu "dicahayai"


Pada ayat ini bulan di gambarkan sebagai sumber cahaya dibalik tabir / kap lampu. Matahari seperti pelita yang sumber cahayanya langsung terlihat tanpa tabir / pelita.

Tolong baca dari sumber yang anda tunjukan sendiri. Link http://kamus.javakedaton.com

Image

Apakah fii di dalam ?

Wassalam

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Tue Mar 03, 2009 12:01 pm
by anak_polos
@hillman

berarti bulan juga bisa sebagai sumber cahaya tetapi tidak langsung, sedang matahari sbg sumber cahaya langsung, makanya matahari digambarkan sbg pelita dalam ayat itu.
jadi kalo diibaratkan sepeti lampu/pelita(matahari) yg mengenai cermin ( bulan ) dan cermin tsb bisa bertindak sbg sumber cahaya juga walau tak langsung. makanya dalam ayatnya sudah dibedakan secara terpisah kan antara cahaya matahari dan bulan.

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Wed Mar 04, 2009 3:14 am
by omkangkung
anak_polos wrote:@hillman

berarti bulan juga bisa sebagai sumber cahaya tetapi tidak langsung, sedang matahari sbg sumber cahaya langsung, makanya matahari digambarkan sbg pelita dalam ayat itu.
jadi kalo diibaratkan sepeti lampu/pelita(matahari) yg mengenai cermin ( bulan ) dan cermin tsb bisa bertindak sbg sumber cahaya juga walau tak langsung. makanya dalam ayatnya sudah dibedakan secara terpisah kan antara cahaya matahari dan bulan.


kok Tuhan ngomong aja ngebingungin... cuma orang arab yang boleh ngerti... apakah ini ga menimbulkan pertanyaan di otak anda??

MUNGKIN... MUNGKIN... MUNGKIN... dan MUNGKIN.. dianggap sabda Tuhan....

pantes aja orang baca quran bisa dapet legalitas untuk membunuh... berzina... soalnya quran bisa ditafsir sesuai keperluan...

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Wed Mar 04, 2009 11:48 am
by HILLMAN
@anak_polos

Inilah makna "fiihinna nuuran" = cahaya dari dalamnya.

Image

Wassalam

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Wed Mar 04, 2009 1:41 pm
by gaston31
ini tantangannya udh dimulai, kah?
kok yg dibahas Islam aja? ktanya smua agama...

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Wed Mar 04, 2009 5:20 pm
by Foxhound
gaston31 wrote:ini tantangannya udh dimulai, kah?
kok yg dibahas Islam aja? ktanya smua agama...


Aku yang agama lain sudah vote. Sudah kasih argumennya. Tinggal yang Islam, biasa, mbulet... Kamu vote apa?

Re: Berani terima tantangan???

PostPosted: Mon May 21, 2012 12:16 am
by yuki768
saya pilih vote 1 ,karena blum ada argumen yg bisa membantah adanya tuhan.
bahkn dlm IP,,telah membuktikan adnya tuhan.ketika sya percya adnya tuhan,it adlh langkah petama u/ tahu agama mana yang benar yang akan menuntun manusia untuk ber-perilaku.

mangga manis,, sebelum anda bicara konsepsi takdir,lebih baik anda bicara mengenai konsepsi tuhan dan ajaranNya..kalo konsepsi ttg tuhan dan ajaranNya aja salah,,mana bisa bicara konsepsi takdir..