.

Berani terima tantangan???

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

agama saya murni dari Tuhan

ya
8
42%
tidak
11
58%
 
Total votes : 19

Re: Berani terima tantangan???

Postby endfinal » Wed Feb 25, 2009 6:21 am

injil_asli wrote:dalem ILMU Islam tuh ada yg disebut agama SAMAWI dan yg satu lagi namanya agama ARDHI

agama samawi itu agama buatan Tuhan, gitu ya?
jadi....islam itu agama buatan Tuhan?? kok beda dengan kenyataannya?
kenapa ajaran islam, kelakuan muhamad dan sifat allah swt sama dengan iblis???
selfproclaim yang wajar-wajar aja kenapa? masa sih agama iblis dibilang agama Tuhan??
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Wed Feb 25, 2009 8:48 am

omkangkung wrote:Sdr Mangga manis...

Terima kasih andapun berani kritis... Orang yang berpikir agamanya TERBENAR adalah orang picik... agama hanyalah kepingan2 kebenaran yang bercampur kebudayaan manusia, bukanlah kebenaran mutlak Tuhan...
Tuhan menganugerahi manusia akal.. dan disinilah kita dituntut untuk bisa memisahkan mana yang kepingan2 kebenaran, dan mana yang intervensi kebudayaan dan kepentingan manusia... itulah kenapa "mencari Tuhan" sungguh mengasyikan...

Sdr. omkangkung,

Terima kasih atas respon anda atas tulisan sy. Karena kepanjangan, mungkin sekali ada banyak hal yg gak jelas diungkapkan oleh sy.

Emang sy setuju agama tidak dapat menyelamatkan, tapi sy gak mungkin mengenal Tuhan tanpa pertama kali mengenal institusi agama & kitab sucinya. Tanpa institusi agama plus buku suci gak mungkin sy bisa percaya Tuhan seperti sekarang ini. Semua pengajaran mengenai Tuhan yg diajarkan kepada sy lewat manusia (dengan segala kekurangannya). Dalam perkembangannya, sy belajar untuk "mendengar" suara Tuhan, tapi sy gak mau mengecilkan peran insitusi agama maupun kitab suci, itu yg mau sy katakan. Dan gak mungkin juga sy bilang ke orang, klo ditanya agamanya apa sy jawab agama sy percaya Tuhan aja. Kristen pada mulanya adalah sebutan untuk pengikut Kristus (artinyapun pengikut Kristus) yg diberikan oleh orang-orang Yahudi & lainnya. Tapi dalam perkembangannya, Kristen menjadi sebuah agama. Jadi apakah sy beragama Kristen karena sy masuk gereja & baca Alkitab atau sy bilang sy tidak beragama tapi masuk gereja & baca Alkitab? Ya sy pilih dibilang orang beragama Kristen dong karena lebih mudah dimengerti oleh orang banyak. Walaupun banyak orang Kristen yg gak bisa memberi contoh yg baik, sy tetap bilang sy beragama Kristen tuh.

Juga sy menganggap SECARA PRIBADI agama sy adalah yg paling benar. Sebab klo gak begitu, ya sy pasti masih cari-cari agama lagi yg paling benar dong. Walaupun dalam percaya Tuhan, sy sebetulnya berhubungan langsung secara pribadi dengan Tuhan tapi Tuhan juga menginginkan sy untuk dapat menjadi "terang dan garam bagi dunia". Yg artinya hubungan horizontal (sesama manusia) sama pentingnya dengan hubungan vertikal (dengan Tuhan). Percuma percaya Tuhan tapi melakukan kejahatan buat umat manusia. Ini pikiran pribadi sy.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby endfinal » Wed Feb 25, 2009 9:07 am

@mangga manis,
gue setuju sekali dengan pendapat ente di atas.

mungkin sulit bagi muslim untuk berpendapat yang sama karena mereka percaya bahwa tuhan mereka allah swt menciptakan agama bernama islam dan menurunkan alquran dari surga islam. sehingga jika islam dihina dan alquran dilecehkan, mereka langsung angkat pedang membela tuhan mereka.

bagi muslim, hanya islam lah agama yang diridhohi allah swt. bagi muslim, hanya agama islam yang bisa membuat manusia masuk surga. walau pun alquran dan hadits tidak bilang begitu, tapi muslim ingin memuaskan ego mereka dgn berpendapat begitu.

di sini lah dilemma muslim. di sisi lain mereka diharuskan mempercayai bahwa islam diciptakan oleh allah swt tapi di sisi lain banyak bukti kalau islam hanyalah kumpulan ajaran dari pelbagai ajaran agama yg sudah pernah ada sebelumnya.

kita tunggu muslim lain menjawab tantangan ini.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby doski » Wed Feb 25, 2009 1:32 pm

musa aje nyang katanye bicara langsung sama Tuhan kaga pernah dikasih tau kalau agama kudu ini / itu.

lah muhamad yang "katanye" dapet sms dari jibril kok bisa2nye bilang islam agama dari Tuhan. dan ngaku2 lagi semua nabi agama laen itu islam agamanya....wakakakakakak.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Thu Feb 26, 2009 5:25 pm

Mangga Manis wrote:Juga sy menganggap SECARA PRIBADI agama sy adalah yg paling benar. Sebab klo gak begitu, ya sy pasti masih cari-cari agama lagi yg paling benar dong. Walaupun dalam percaya Tuhan, sy sebetulnya berhubungan langsung secara pribadi dengan Tuhan tapi Tuhan juga menginginkan sy untuk dapat menjadi "terang dan garam bagi dunia". Yg artinya hubungan horizontal (sesama manusia) sama pentingnya dengan hubungan vertikal (dengan Tuhan). Percuma percaya Tuhan tapi melakukan kejahatan buat umat manusia. Ini pikiran pribadi sy.

salam


wah... wah.. wah... inilah point yang ingin saya kupas.. terima kasih anda sudah membantu saya dengan tulisan anda...
MANUSIA LEBIH MENTUHANKAN AGAMA DIBANDINGKAN TUHAN SENDIRI.... saya baca anda lebih cenderung mencari-cari agama yang paling benar dibandingkan mencari Tuhan yang benar.... banyak orang menggunakan agama lebih sebagai "identitas sosial" dibandingkan menggunakannya untuk menemukan Tuhan.

"Percuma percaya Tuhan tapi melakukan kejahatan buat umat manusia."
apakah yang hendak anda sampaikan dengan tulisan diatas?? apakah manusia diluar kristen tidak baik dalam hubungan horisontalnya? GANDHI tidak perlu menjadi kristen untuk menjadi orang besar, Gandhi tidak perlu menjadi kristen untuk mengaplikasikan hubungan horisontal yang luar biasa... atau mungkin MOTHER TERESA yang biarawati katolik menjadi "kurang benar" karena memilih katolik, bukan kristen yang anda anggap paling benar???
Sadarkah anda bahwa kenyataannya justru AGAMA YANG MENCIPTAKAN ANEKA KEJAHATAN BARU ATAS NAMA TUHAN?? dosa yang tidak mungkin dilakukan seorang atheis.. :lol:

anda ingin menjadi "terang dan garam bagi dunia", =D> , itulah pesan Tuhan yang telah anda dengar secara pribadi... tapi karena agama, anda menjadi tuli akan pesan Tuhan yang lain... Seandainya anda mau sejenak melepaskan lebel agama dan "MENCINTAI YESUS LEBIH DARIPADA KRISTEN" anda akan mendengar Tuhan berkata...
barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."
dosa terbesar adalah menganggap orang lain sebagai pendosa....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Thu Feb 26, 2009 6:23 pm

omkangkung wrote:wah... wah.. wah... inilah point yang ingin saya kupas.. terima kasih anda sudah membantu saya dengan tulisan anda...
MANUSIA LEBIH MENTUHANKAN AGAMA DIBANDINGKAN TUHAN SENDIRI.... saya baca anda lebih cenderung mencari-cari agama yang paling benar dibandingkan mencari Tuhan yang benar.... banyak orang menggunakan agama lebih sebagai "identitas sosial" dibandingkan menggunakannya untuk menemukan Tuhan.

"Percuma percaya Tuhan tapi melakukan kejahatan buat umat manusia."
apakah yang hendak anda sampaikan dengan tulisan diatas?? apakah manusia diluar kristen tidak baik dalam hubungan horisontalnya? GANDHI tidak perlu menjadi kristen untuk menjadi orang besar, Gandhi tidak perlu menjadi kristen untuk mengaplikasikan hubungan horisontal yang luar biasa... atau mungkin MOTHER TERESA yang biarawati katolik menjadi "kurang benar" karena memilih katolik, bukan kristen yang anda anggap paling benar???
Sadarkah anda bahwa kenyataannya justru AGAMA YANG MENCIPTAKAN ANEKA KEJAHATAN BARU ATAS NAMA TUHAN?? dosa yang tidak mungkin dilakukan seorang atheis.. :lol:

anda ingin menjadi "terang dan garam bagi dunia", =D> , itulah pesan Tuhan yang telah anda dengar secara pribadi... tapi karena agama, anda menjadi tuli akan pesan Tuhan yang lain

Sdr. omkangkung,

Seperti yg sudah sy tulis sebelumnya, sy mengakui Tuhanlah bukan agama yg menyelamatkan manusia. Tapi sy gak mungkin bilang sy gak beragama dong, itu aja koq poin sy. Dan seperti yg anda liat dalam tulisan sy, sy katakan SECARA PRIBADI agama sy lah yg paling benar. Apakah ini berarti otomatis agama lain tidak benar? Tidak. Bukankah sy juga pake contoh Gandhi, Mother Theresa & Sidharta Gautama dalam tulisan sy sebelumnya?

Institusi agama berperan besar dalam kehidupan sy dalam mencari Tuhan. Pendeta yg manusia adalah bagian dari institusi agama Kristen itu berperan besar membimbing sy untuk belajar "mendengar" suara Tuhan. Sy perlu datang berjemaat dalam gereja (yg juga bagian dari institusi agama Kristen) untuk memenuhi perintah Tuhan dalam mengasihi sesama manusia. Agama itu buatan manusia tapi agama juga bukan manusia loh. Ngapain agama musti menjadi kambing hitam atas perbuatan manusia yg salah! Klo ada orang jahat mengatas namakan agama, apakah semerta-merta ajaran agama itu salah? Sy kira anda ngerti maksud sy sampe sini ya.

Klo kita sebagai orang percaya akan Tuhan terus berbuat jahat terhadap orang lain, bukankah itu hal yg percuma? Perbuatan jahat adalah dosa, dan dosa memisahkan kita dari Tuhan kan. I hope you get my point on this.



omkangkung wrote:... Seandainya anda mau sejenak melepaskan lebel agama dan "MENCINTAI YESUS LEBIH DARIPADA KRISTEN" anda akan mendengar Tuhan berkata...
barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."
dosa terbesar adalah menganggap orang lain sebagai pendosa....

Sy berterima kasih kepada anda yg telah mengingatkan sy untuk selalu merendahkan diri. Tapi "barangsiapa" yg dimaksud disini manusia atau agama? Sy kira manusia dong bukan agama. Mungkinkah ajaran Kristus diajarkan kepada kita tanpa institusi agama Kristen/Katolik? Mungkin, tapi bukankah itu juga mencerminkan sebuah kesombongan. Itu sama aja mengatakan sy hanya mau belajar langsung dari Tuhan dan tidak perlu bantuan manusia. Sy mengasihi Tuhan bukan agama, tapi kenapa pula sy harus membenci agama. Apa salah agama, wong agama yg bikin manusia. Klo salah ajarannya ya dibetulin aja dong. Semoga anda berkenan.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Thu Feb 26, 2009 8:12 pm

Sdr. mangga manis,

Diskusi yang sangat asik, tampaknya saya harus menyegarkan kembali diskusi kita... saya bukanlah pembenci agama, (kecuali islam), dan saya bukanlah seorang atheis, saya mengenal Tuhan juga melalui agama seperti anda juga... dan jika anda simak2 tulisan awal saya, saya selalu katakan bahwa agama adalah kepingan2 kebenaran bercampur kebudayaan dan kepentingan manusia...
Konsep2 anda secara garis besar dapat saya pahami, saya sudah terpuaskan oleh pernyataan anda bahwa
- Semua pengajaran mengenai Tuhan yg diajarkan kepada sy lewat manusia (dengan segala kekurangannya).
- Agama itu buatan manusia tapi agama juga bukan manusia loh..

itu cukup menjawab bahwa anda mengakui bahwa ada kekurangan dalam agama anda, bukanlah sesuatu yang harus diterima sebagai kebenaran mutlak...

Klo kita sebagai orang percaya akan Tuhan terus berbuat jahat terhadap orang lain, bukankah itu hal yg percuma? Perbuatan jahat adalah dosa, dan dosa memisahkan kita dari Tuhan kan. I hope you get my point on this
sorry, but i don't get your point yet... berbuat jahat itu dosa sudah dipahami oleh semua orang, dosa dibenci Tuhan jelas juga semua orang sudah tau... diluar agamapun manusia sudah mempunyai hukum pidana dan perdata untuk mengurus perbuatan jahat..
maafkan kebodohan saya, tapi saya belum mengerti apa yg hendak anda sampaikan...

Di forum ini yang jelas saya sentil yah manusianya... manusia yang menganggap agamanya TERBENAR... karena sudah saya sampaikan, TIDAK ADA AGAMA YANG 100% BENAR.... Orang yang menganggap agamanya terbenar adalah orang yang mengkotakkan diri dan merasa eksklusif.... mereka hanya membatasi diri seluas kotaknya, mereka sulit berkembang melebihi kotaknya...
Memang banyak suara Tuhan yang mereka dengar di dalam kotaknya... tapi kemegahan Tuhan jauh lebih besar dari kotak itu... sungguh kasihan karena mereka tidak mungkin mendengar suara merdu Tuhan diluar kotak kebanggaan mereka...
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby mr.bush » Thu Feb 26, 2009 8:29 pm

Setuju banget.....

orang farisi adalah orang2 yang paling mengerti agama, orang2 belajar agama dan tuhan kepada orang farisi, mereka meneladani orang farisi.. dan farisi menolak sekecil apapun pandangan yang bertentangan dengan agamanya...
dan kenyataannya?

salut buat omkangkung, tulisan yang sangat menampar pecandu agama
User avatar
mr.bush
 
Posts: 84
Joined: Tue Dec 18, 2007 2:44 am

Re: Berani terima tantangan???

Postby Foxhound » Thu Feb 26, 2009 10:29 pm

Mangga Manis wrote:Sy mengasihi Tuhan bukan agama, tapi kenapa pula sy harus membenci agama. Apa salah agama, wong agama yg bikin manusia. Klo salah ajarannya ya dibetulin aja dong. Semoga anda berkenan.
salam


Justru itu, klo merasa paling benar, pikiran tidak akan terbuka untuk melihat ada yang salah. Bagaimana bisa dibetulin? Agama, tidak bisa lepas dari doktrin. Doktrin adalah buatan manusia, yang tidak sempurna. Yang terkadang sudah merasa paling benar. Dan akhirnya melupakan esensi keTuhanan itu sendiri, dan kemudian akhirnya 'mewakili' Tuhan, menghakimi manusia yang lain...

Bagaimana Islam, bisa menjadi agama yang amburadul seperti sekarang? Karena Islam merasa paling benar, dan mewakili Tuhan menghakimi agama lain. Tetapi ketika diuji dalam standar moral universal saja ternyata tempatnya jauh di bawah.

Ketika anda beragama, Kristen misalnya. Anda tidak bisa tidak memilih community, lalu dari sana memilih denominasi, dan dari sana akhirnya mendapatkan doktrin. Dan ketika ada yang berbeda doktrin, mulai tidak suka, mulai menghakimi, lantas antipati... di sini lah kenapa berpikir bahwa agama saya paling benar, adalah berbahaya.

Sya sendiri, saya punya pemahaman sendiri tentang ajaran Tuhan, berdasarkan informasi yang tersedia, firman Tuhan, alkitab dan juga doktrin2 itu sendiri. Yang saya uji silang. Dan hasil pemikiran yang saya dapat, yang kalau sya koreksi lagi, ternyata tidak bisa compatible 100% dengan denominasi manapun. Dan saya masih terus mendalami dan menguji konsep saya sendiri terhadap apa yang saya terima dari pemikiran saya sendiri dan atau orang lain... bukan Tuhan. Karena, bukankah itu yang Tuhan saya mau? Perintahnya kan jelas, ujilah segala sesuatu, peganglah yang baik. Segala sesuatu, itu berarti segalanya, termasuk ajaran agama...

Kebenaran, tidak perlu diuji. Kebenaran itu adalah alat uji. Jadi kalau agama saya paling benar, agama saya tidak perlu diuji, tapi Tuhan saya tidak memerintahkan begitu.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Berani terima tantangan???

Postby anak_polos » Thu Feb 26, 2009 11:47 pm

seharusnya yg kudu dicari manusia itu kan kebenaran yg menurut kacamata Tuhan bukannya benar menurut kacamata manusia, justru agama itu datang supaya manusia dalam melakukan tindakannya itu benar menurut Tuhan dan karena Tuhan.
Agama mengajarkan jalan2 apa yg dikehendaki Tuhan dan jalan apa yg dilarang Tuhan....bukannya kita jalan sekarepnya sendiri berdasar pikiran pribadi. ya masih mending pikiran orang sudah banyak terpengaruh oleh ajaran2 agama ( khususnya Islam ).
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Adadeh » Fri Feb 27, 2009 12:13 am

anak_polos wrote:seharusnya yg kudu dicari manusia itu kan kebenaran yg menurut kacamata Tuhan bukannya benar menurut kacamata manusia.

Tapi sukar menerima kebenaran kacamata Tuhan itu jika ternyata firmanNya ternyata sangat bertentangan dengan nurani dan nalar. Contoh akan hal itu tampak jelas dalam perintah Tuhan Islam yang menghalalkan poligami, yang menyatakan kecerdasan wanita itu separuh pria, yang menghalalkan pembunuhan terhadap kafir yang menolak Islam, yang menghalalkan pemungutan duit terhadap dhimmi padahal dhimmi tidak diberi hak wakil suara dalam pemerintahan negara apapun, yang menghalalkan perkosaan terhadap wanita kafir yang dijadikan tawanan perang dan lalu diperbudak, dll. Sukar sekali bagi kafir untuk menerima keterangan ini sebagai kebenaran dari Tuhan. Bahkan lebih dari itu, Muslim yang akhirnya menyadari kejanggalan ini pun lalu meninggalkan Islam.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Berani terima tantangan???

Postby MegadethX » Fri Feb 27, 2009 12:20 am

Tuhannya islam itu kalah sama manusia....
allo bilang matahari terbenam dilumpur...

manusia bilang matahari tidak pernah tenggelam di laut ..apalagi LUMPUR...


:lol:
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby gabrielnotjibril » Fri Feb 27, 2009 2:35 am

injil_asli wrote:
"apa lah arti sebuah nama" Islam itu kan predikat atau identitas aja...klo agama mah.. ada bukan karena dibuat oleh siapa nya, tapi Islam adalah jalan menuju peng-ESA-an Allah yg semurni2nya tanpa sekutu ilah2 yg lain, sebuah sifat atau predikat


bos terus batu hitam yg diusap2 bahkan dicium, and kotak batu yg dikasih jubah hitam itu berhala bukan.
nungging kompak ke kearah batu kotak namanya nyembah batu ora..... :rolleyes:
gabrielnotjibril
 
Posts: 406
Joined: Sat Jan 03, 2009 7:34 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby anak_polos » Fri Feb 27, 2009 2:40 am

anak_polos wrote:seharusnya yg kudu dicari manusia itu kan kebenaran yg menurut kacamata Tuhan bukannya benar menurut kacamata manusia.

Adadeh wrote:Tapi sukar menerima kebenaran kacamata Tuhan itu jika ternyata firmanNya ternyata sangat bertentangan dengan nurani dan nalar. Contoh akan hal itu tampak jelas dalam perintah Tuhan Islam yang menghalalkan poligami, yang menyatakan kecerdasan wanita itu separuh pria, yang menghalalkan pembunuhan terhadap kafir yang menolak Islam, yang menghalalkan pemungutan duit terhadap dhimmi padahal dhimmi tidak diberi hak wakil suara dalam pemerintahan negara apapun, yang menghalalkan perkosaan terhadap wanita kafir yang dijadikan tawanan perang dan lalu diperbudak, dll. Sukar sekali bagi kafir untuk menerima keterangan ini sebagai kebenaran dari Tuhan. Bahkan lebih dari itu, Muslim yang akhirnya menyadari kejanggalan ini pun lalu meninggalkan Islam.


kemungkinannya ada 3

-. belum mengerti agamanya padahal jelas, berarti mungkin IQ nya sangat rendah
-. belagak tidak mengerti, sebenernya udah tau benernya tapi pura2 bodo.
-. sengaja menolak...pokoknya serba antipati.

lha kamu termasuk yg mana sdr adadeh ?
Last edited by anak_polos on Fri Feb 27, 2009 9:57 am, edited 1 time in total.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Fri Feb 27, 2009 4:03 am

anak_polos wrote:seharusnya yg kudu dicari manusia itu kan kebenaran yg menurut kacamata Tuhan bukannya benar menurut kacamata manusia, justru agama itu datang supaya manusia dalam melakukan tindakannya itu benar menurut Tuhan dan karena Tuhan.
Agama mengajarkan jalan2 apa yg dikehendaki Tuhan dan jalan apa yg dilarang Tuhan....bukannya kita jalan sekarepnya sendiri berdasar pikiran pribadi. ya masih mending pikiran orang sudah banyak terpengaruh oleh ajaran2 agama ( khususnya Islam ).


Nah... nah... ini nih jeleknya netter muslim.... biasakanlah membaca sebelum menulis... noh baca dari awal postingan saya mas...

saya ga nanya soal kebenaran... saya ga nanya soal Tuhan.... yang saya tantang itu anda mengevaluasi agama anda.... nanti dari situ baru kita kupas..

simple question, beranikan anda mengevaluasi agama anda?? atau silahkan nyatakan secara tegas bahwa islam adalah murni dari Tuhan dan quran adalah kata2 Tuhan tanpa ada intervensi manusia didalamnya... monggo....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Fri Feb 27, 2009 4:12 am

injil_asli wrote:Tantangan uda terjawab..truzz tinggal nyalah-nyalahin Islam ye...hihihihi..trik kadul gak bosen2 ye..

jadi tantangannye siapa yg berani nyalahin agama Islam, gitu kan?! heheehehe



hehehehe... muslim yang satu ini sungguh unik... ga pernah brani selesaikan diskusi... PENDAPAT SAYA TENTANG ANDA DITULISAN TERAKHIR BAHWA ANDA TIDAK PAKAI OTAK......

kenapa?? jelas banget tuh ditulisan saya sebelumnya... hehehehe.... silahkan respond tulisan saya sebelumnya daripada ngomong mondar mandir ga jelas....

kalau anda terlalu pengecut dan hadir di FFI cuma untuk latihan maki2 dan pamer i"diot... yah monggo... disini juga forum untuk mempertegas bagaimana islam mencetak umat yang **** dan nggak mampu menjawab ketika imannya dipertanyakan.... :lol:
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Fri Feb 27, 2009 7:41 am

endfinal wrote:@mangga manis,
gue setuju sekali dengan pendapat ente di atas.

mungkin sulit bagi muslim untuk berpendapat yang sama karena mereka percaya bahwa tuhan mereka allah swt menciptakan agama bernama islam dan menurunkan alquran dari surga islam. sehingga jika islam dihina dan alquran dilecehkan, mereka langsung angkat pedang membela tuhan mereka.

bagi muslim, hanya islam lah agama yang diridhohi allah swt. bagi muslim, hanya agama islam yang bisa membuat manusia masuk surga. walau pun alquran dan hadits tidak bilang begitu, tapi muslim ingin memuaskan ego mereka dgn berpendapat begitu.

di sini lah dilemma muslim. di sisi lain mereka diharuskan mempercayai bahwa islam diciptakan oleh allah swt tapi di sisi lain banyak bukti kalau islam hanyalah kumpulan ajaran dari pelbagai ajaran agama yg sudah pernah ada sebelumnya.

kita tunggu muslim lain menjawab tantangan ini.

Sdr. endfinal,

Terima kasih anda mau respon tulisan sy yg masih banyak kekurangannya disana sini.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Fri Feb 27, 2009 8:04 am

omkangkung wrote:Sdr. mangga manis,

Diskusi yang sangat asik, tampaknya saya harus menyegarkan kembali diskusi kita... saya bukanlah pembenci agama, (kecuali islam), dan saya bukanlah seorang atheis, saya mengenal Tuhan juga melalui agama seperti anda juga... dan jika anda simak2 tulisan awal saya, saya selalu katakan bahwa agama adalah kepingan2 kebenaran bercampur kebudayaan dan kepentingan manusia...
Konsep2 anda secara garis besar dapat saya pahami, saya sudah terpuaskan oleh pernyataan anda bahwa
- Semua pengajaran mengenai Tuhan yg diajarkan kepada sy lewat manusia (dengan segala kekurangannya).
- Agama itu buatan manusia tapi agama juga bukan manusia loh..

itu cukup menjawab bahwa anda mengakui bahwa ada kekurangan dalam agama anda, bukanlah sesuatu yang harus diterima sebagai kebenaran mutlak...

Klo kita sebagai orang percaya akan Tuhan terus berbuat jahat terhadap orang lain, bukankah itu hal yg percuma? Perbuatan jahat adalah dosa, dan dosa memisahkan kita dari Tuhan kan. I hope you get my point on this
sorry, but i don't get your point yet... berbuat jahat itu dosa sudah dipahami oleh semua orang, dosa dibenci Tuhan jelas juga semua orang sudah tau... diluar agamapun manusia sudah mempunyai hukum pidana dan perdata untuk mengurus perbuatan jahat..
maafkan kebodohan saya, tapi saya belum mengerti apa yg hendak anda sampaikan...

Di forum ini yang jelas saya sentil yah manusianya... manusia yang menganggap agamanya TERBENAR... karena sudah saya sampaikan, TIDAK ADA AGAMA YANG 100% BENAR.... Orang yang menganggap agamanya terbenar adalah orang yang mengkotakkan diri dan merasa eksklusif.... mereka hanya membatasi diri seluas kotaknya, mereka sulit berkembang melebihi kotaknya...
Memang banyak suara Tuhan yang mereka dengar di dalam kotaknya... tapi kemegahan Tuhan jauh lebih besar dari kotak itu... sungguh kasihan karena mereka tidak mungkin mendengar suara merdu Tuhan diluar kotak kebanggaan mereka...

Sdr. omkangkung,

Sy merasa mendapat kehormatan dapat berdiskusi dengan anda.

Poin sy telah anda ungkapkan dengan sangat gamblangnya & begitu jernih. Sy setuju manusialah yg membuat masalah bukan agama & pastinya bukan Tuhan. Seperti tulisan sy sebelumnya, manusialah yg membuat agama & akhirnya menimbulkan masalah pada manusia tapi koq kesalahan ditimpakan pada agama. Tapi apa bener agama itu sendiri yg salah, kan seperti sy bilang agama itu buatan manusia & agama tidak bernyawa. Yg memberi nyawa kepada agama adalah manusia itu sendiri. Manusialah yg mengkotak-kotakkan pikirannya dalam agamanya bukan sebaliknya. Sy sangat terbuka mengakui bahwa ada orang-orang yg beragama lain yg begitu peduli terhadap orang lain & sy salut dengan mereka. Tapi pertanyaannya apakah sy harus beragama seperti mereka, atau gak bolehkah sy beragama seperti sekarang tapi tetap menghormati orang-orang yg beragama lain? Sekali lagi sy akui sy suka terlalu njelimet dalam penjelasan sy makanya banyak hal jadi gak jelas, mohon dimengerti ya.

Soal agama paling benar, sy katakan SECARA PRIBADI sy anggap agama sy paling benar. Mudah-mudahan anda menangkap maksud sy ini. Kenapa sy pilih agama sy yg sekarang, karena SECARA PRIBADI agama inilah yg sy anggap paling benar. Seperti kita disuruh memilih dari banyak barang yg bagus, tentunya barang yg kita pilih adalah yg terbaik menurut kita kan. Itu juga hal yg sama sy lakukan dalam memilih agama sy. Tapi sy gak bilang agama lain jelek loh! I respect other people's belief. Sekali lagi semoga anda berkenan.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Fri Feb 27, 2009 8:17 am

mr.bush wrote:Setuju banget.....

orang farisi adalah orang2 yang paling mengerti agama, orang2 belajar agama dan tuhan kepada orang farisi, mereka meneladani orang farisi.. dan farisi menolak sekecil apapun pandangan yang bertentangan dengan agamanya...
dan kenyataannya?

salut buat omkangkung, tulisan yang sangat menampar pecandu agama

Sdr. mr.bush,

Setuju sekali, ORANG FARISI ini bukan AGAMA FARISI yg salah dalam bertindak. Pecandu agama itu manusia juga yg seringkali memelintir ajaran agamanya sendiri. Agama itu buta, tuli, bisu & tidak bernyawa tapi yg paling gilanya adalah agama itu hanyalah buatan manusia yg dijadikan kambing hitam oleh si pembuatnya.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Fri Feb 27, 2009 8:49 am

Foxhound wrote:Justru itu, klo merasa paling benar, pikiran tidak akan terbuka untuk melihat ada yang salah. Bagaimana bisa dibetulin? Agama, tidak bisa lepas dari doktrin. Doktrin adalah buatan manusia, yang tidak sempurna. Yang terkadang sudah merasa paling benar. Dan akhirnya melupakan esensi keTuhanan itu sendiri, dan kemudian akhirnya 'mewakili' Tuhan, menghakimi manusia yang lain...

Sdr. Foxhound,

Wah seneng banget nih sy karena tulisan sy anda beri komentar yg berbobot. I am honored!

Sy setuju dengan anda tapi seperti anda katakan sendiri bahwa doktrin agama itu buatan manusia. Jadi agama gak bisa disalahkan dong. Ajaran/doktrin yg bener aja bisa dipelintir oleh manusia apalagi klo doktrin itu salah. Dan yg melupakan esensi ke Tuhanan itu sendiri kan manusia yg kebablasan dalam menginterpretasikan ajaran agama itu. Klo ada pendeta di gereja walaupun terkenal sekalipun mengajarkan yg berbeda dengan hati nurani sy, sy dapat menolak semua pikiran/kotbahnya koq. Gak ada yg bisa memaksa sy untuk menelan bulat-bulat pikiran/doktrin/faham manusia yg tidak sesuai dengan hati nurani sy. Tapi sy juga dapat tetap memilih datang ke gereja yg sama setiap minggu selama hidup sy.



Foxhound wrote:Bagaimana Islam, bisa menjadi agama yang amburadul seperti sekarang? Karena Islam merasa paling benar, dan mewakili Tuhan menghakimi agama lain. Tetapi ketika diuji dalam standar moral universal saja ternyata tempatnya jauh di bawah.

Ketika anda beragama, Kristen misalnya. Anda tidak bisa tidak memilih community, lalu dari sana memilih denominasi, dan dari sana akhirnya mendapatkan doktrin. Dan ketika ada yang berbeda doktrin, mulai tidak suka, mulai menghakimi, lantas antipati... di sini lah kenapa berpikir bahwa agama saya paling benar, adalah berbahaya.

Sya sendiri, saya punya pemahaman sendiri tentang ajaran Tuhan, berdasarkan informasi yang tersedia, firman Tuhan, alkitab dan juga doktrin2 itu sendiri. Yang saya uji silang. Dan hasil pemikiran yang saya dapat, yang kalau sya koreksi lagi, ternyata tidak bisa compatible 100% dengan denominasi manapun. Dan saya masih terus mendalami dan menguji konsep saya sendiri terhadap apa yang saya terima dari pemikiran saya sendiri dan atau orang lain... bukan Tuhan. Karena, bukankah itu yang Tuhan saya mau? Perintahnya kan jelas, ujilah segala sesuatu, peganglah yang baik. Segala sesuatu, itu berarti segalanya, termasuk ajaran agama...

Kebenaran, tidak perlu diuji. Kebenaran itu adalah alat uji. Jadi kalau agama saya paling benar, agama saya tidak perlu diuji, tapi Tuhan saya tidak memerintahkan begitu.

Islam bukan agama sy & yg sy tau tentang Islam bahwa agama ini berbeda dengan agama lain karena ajarannya sangat bertolak belakang dengan hati nurani & akal sehat sy. Kebenaran, menurut sy, dapat diuji dan harus dapat diuji! Kebenaran yg sesungguhnya memang absolut atau mutlak seperti matematika 1+1=2, tapi tetap kebenaran itu harus dapat diuji! Nah tapi manusia seringkali membuat kebenaran itu menjadi sesuatu yg tidak absolut, ini yg menjadi persoalan. Mau di agama atau faham manapun membunuh & berzinah itu salah. Tapi kan manusia itu sering memutar balikkan kebenaran untuk membuat 2 hal itu menjadi benar. Apa yg mau sy katakan adalah Tuhan memberikan hati nurani kita sebagai penguji kebenaran & klo kita mau benar-benar jujur dalam menguji setiap hal kita pasti tau sesuatu itu benar atau salah. Bahkan sy pun menguji Yesus dengan hati nurani sy. Benarkah ajaran-Nya atau tidak and He passed all of my test! And that is why I chose Him to be my Lord & Savior! Pandangan/pemikiran sy ini didapat lewat institusi agama dengan perangkat-perngkatnya, sy gak mendewa-dewakan agama, tapi sy juga tidak menjadikan agama sebagai KAMBING HITAM dalam masalah umat beragama.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron