.

Berani terima tantangan???

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

agama saya murni dari Tuhan

ya
8
42%
tidak
11
58%
 
Total votes : 19

Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Mon Feb 23, 2009 8:35 am

Siapakah Tuhan itu?adakah surga dan neraka? siapa yang bisa menjawab dengan pasti?? TIDAK ADA.... sekali lagi TIDAK ADA....
Semua agama mengklaim sebagai terbenar... tetapi untuk pembuktiannya tetap saja HARUS MENUNGGU ANDA MATI...
agama menjanjikan nikmat surga bagi yg taat, dan siksa neraka bagi yang menentang... sekali lagi... INI MERUPAKAN JANJI TANPA GARANSI... garansinya hanya dari pendeta, ustad, pastor, ulama dan pemuka agama lain... bagaimana mereka bisa garansi kalau mereka sendiri blom pernah kesana, mereka cuma digaransi oleh KITAB AGAMA tentang surga dan neraka......

Tiap agama mempunyai karakter Tuhan yang berbeda dengan agama lainnya, tetapi tetap saja semua Tuhannya selain "dalam mimpi", umat baru akan bertemu Tuhan setelah mati... manusia merangkum Tuhan dalam sebuah kitab, ironisnya sampai sekarangpun masih misteri nasib para penulis kitab agama setelah mati.. Tuhan cukup bicara dengan penulis kitab, agama MELARANG TUHAN BICARA DENGAN MANUSIA LAGI.... kitab agama mereka sudah komplit, tidak bisa diedit atau dibatalkan seperti semasa penulis kitab masih hidup.

pemuka agama berbicara, "Tuhan perintahkan kita begini....bla..bla..bla..
amit : Kapan dia ketemu ama Tuhan???

umat : blom pernah ketemu sih, perintah Tuhan itu tertulis di kitab Tuhan

amit : oh.. kata kitab... trus kapan pula Tuhan nulis kitab???

umat : Bukan Tuhan yang tulis, nabi utusannya yang tulisin

amit : oh... ditulisin ama manusia... Siapa yang jamin dia nabi asli?

umat : Di kitab itu Tuhan jamin dia nabi yang asli

amit : Trus... kok kamu bisa yakin kalo kitab itu isinya kata2 Tuhan?

umat : Khan si nabi jamin bahwa kitab yang ditulisnya itu otentik dari Tuhan....

BANYAK KEBENARAN DAN KEBAIKAN TERKANDUNG DALAM AGAMA, TAPI AGAMA BUKANLAH SEBUAH KEPASTIAN AKAN TUHAN...
Belum ada agama yang mampu membuktikan kebenarannya, dan manusia yang menelan bulat2 semua doktrin agamanya adalah manusia ****, pengecut dan menyia2kan anugrah terbesar Tuhan yaitu akal kita... apakah ancaman neraka membuat kita harus membunuh logika dan kehilangan Tuhan sejati.

Saya tantang anda semua untuk berani mengevaluasi agama anda, agama apapun, berani menggunakan akal anugrah Tuhan... Tuhan memberikan apresiasi yang sama kepada setiap manusia, kepada setiap jaman, kepada setiap detik.. Kenapa anda lebih percaya kitab primitif dibandingkan mendengarkan Tuhan secara pribadi? TUHAN BUKANLAH MILIK AGAMA...

Jangan ragu membuka kitab2 agama, nikmatilah sejarah, lihatlah alam sekeliling anda, cermati sesama anda... Tuhan berkomunikasi kepada semua yang mau mendengarkanNya... Seorang pecandu agama justru sulit berinteraksi dengan Tuhan karena merasa sudah ada Tuhan dikitabnya....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby mr.bush » Mon Feb 23, 2009 11:02 am

wah.. wah... bukan islam aja... kresten juga ikut disikut ama om nih...
User avatar
mr.bush
 
Posts: 84
Joined: Tue Dec 18, 2007 2:44 am

Re: Berani terima tantangan???

Postby Foxhound » Mon Feb 23, 2009 4:36 pm

Saya vote tidak.... karena agama ciptaan manusia, bukan ciptaan Tuhan.

omkangkung wrote:Siapakah Tuhan itu?adakah surga dan neraka? siapa yang bisa menjawab dengan pasti?? TIDAK ADA.... sekali lagi TIDAK ADA....
Semua agama mengklaim sebagai terbenar... tetapi untuk pembuktiannya tetap saja HARUS MENUNGGU ANDA MATI...
agama menjanjikan nikmat surga bagi yg taat, dan siksa neraka bagi yang menentang... sekali lagi... INI MERUPAKAN JANJI TANPA GARANSI... garansinya hanya dari pendeta, ustad, pastor, ulama dan pemuka agama lain... bagaimana mereka bisa garansi kalau mereka sendiri blom pernah kesana, mereka cuma digaransi oleh KITAB AGAMA tentang surga dan neraka......

Tiap agama mempunyai karakter Tuhan yang berbeda dengan agama lainnya, tetapi tetap saja semua Tuhannya selain "dalam mimpi", umat baru akan bertemu Tuhan setelah mati... manusia merangkum Tuhan dalam sebuah kitab, ironisnya sampai sekarangpun masih misteri nasib para penulis kitab agama setelah mati.. Tuhan cukup bicara dengan penulis kitab, agama MELARANG TUHAN BICARA DENGAN MANUSIA LAGI.... kitab agama mereka sudah komplit, tidak bisa diedit atau dibatalkan seperti semasa penulis kitab masih hidup.


Lantas menurut anda, kalau Tuhan itu benar2 ada.... bagaimana caranya yang paling tepat sebuah agama membuktikan bahwa Tuhannya ada dan adalah Tuhan yang benar?

Saya tantang anda semua untuk berani mengevaluasi agama anda, agama apapun, berani menggunakan akal anugrah Tuhan... Tuhan memberikan apresiasi yang sama kepada setiap manusia, kepada setiap jaman, kepada setiap detik.. Kenapa anda lebih percaya kitab primitif dibandingkan mendengarkan Tuhan secara pribadi? TUHAN BUKANLAH MILIK AGAMA...


Ini nih, yang menarik... bagaimana tips mendengarkan Tuhan secara pribadi?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Berani terima tantangan???

Postby osho » Mon Feb 23, 2009 5:26 pm

injil_asli wrote:emang ada Atheis yg percaya Tuhan...xixixixixi makin lucu2 neh moso' atheis nyuruh dengerin Tuhan scr pribadi, emang km uda pernah woy atheis pego?
cuap-cuap aja.
tak bisa jawab bilang aja.....

hahahaha

wassalam
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Berani terima tantangan???

Postby Foxhound » Mon Feb 23, 2009 5:27 pm

injil_asli wrote:wah..wah..wah..bakal kerja sama neh semua Theis di tret ini membantai atheis klo gak segera "di keranjangin ke tempat sumpah"..hihihihi



Mimpi... antara theist dan atheist bicara soal adanya Tuhan atau tidak, adalah diskusi yang muncul akan hal yang sama-sama tidak bisa dibuktikan secara empiris.
Siapa bantai siapa, emang elo jurinya???

Jangan bandingkan diskusi di sini dengan bicara soal kejahatan Islam yang bukti nyatanya tersebar di mana-mana!

Kalau tentang Islam saja anda tidak bisa berpikir kritis, jangan harap berhadapan, apalagi membantai atheist...
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Berani terima tantangan???

Postby osho » Mon Feb 23, 2009 5:41 pm

sarapanbabidotinfo wrote:Tantang.. tantang.. setiap muslim nantang bahkan sekaliber gonjes sekalipun kapir terbirit2.. apalagi sama headfixer
:lol: :lol: :lol:
ah...
apa yang perlu dibanggakan dengan otak yang satu byte...
habisin tenaga aja.

da....

wassalam
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Mon Feb 23, 2009 7:45 pm

injil_asli wrote:wah..wah wah...ini tidak sesuai niat ffi (forum fitnah Islam) tetapi bisa fitnah semua Theis...

wah..wah..wah..bakal kerja sama neh semua Theis di tret ini membantai atheis klo gak segera "di keranjangin ke tempat sumpah"..hihihihi

dibandingkan mendengarkan Tuhan secara pribadi? TUHAN BUKANLAH MILIK AGAMA...
emang ada Atheis yg percaya Tuhan...xixixixixi makin lucu2 neh moso' atheis nyuruh dengerin Tuhan scr pribadi, emang km uda pernah woy atheis pego?


Siapa bilang omkangkung Atheis???? :-$ :-$ emangnya saya pernah tulis saya atheis???

Silahkan bandingkan muslim dengan kafir.... muslim anti masukan dan nasihat... komentarnya langsung atheis, bantai, dan tertawa... anda terlalu **** dan menerima doktrin islam sebagai kebenaran mutlak... Apakah Tuhan bisa dibatasi untuk bicara dengan muhammad doank... Tuhan tidak boleh bicara dengan yang manusia lain, waktu muhammad hidup tuhan boleh edit omongan abis muhammad mati pokoknya Tuhan udah musti stop ngomong...

Saya membuat tantangan supaya muslim mau menggunakan otaknya yang dianugrahi Tuhan untuk lebih mencari Tuhan... tapi saya sudah mendapatkan jawabannya... ANDA TIDAK BERANI MENERIMA TANTANGAN... ANDA TERLALU PENGECUT UNTUK MENCARI TUHAN KARENA ANCAMAN NERAKA, ANDA PUAS DENGAN HAL2 TIDAK MASUK AKAL KARENA JANJI SURGA.... YANG TERAKHIR... ANDA TIDAK PAKAI OTAK...
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Mon Feb 23, 2009 8:46 pm

Foxhound wrote:Saya vote tidak.... karena agama ciptaan manusia, bukan ciptaan Tuhan.


=D> =D> keberanian anda sulit didapatkan dari muslim, mereka menjadi pengecut karena ancaman neraka...

Lantas menurut anda, kalau Tuhan itu benar2 ada.... bagaimana caranya yang paling tepat sebuah agama membuktikan bahwa Tuhannya ada dan adalah Tuhan yang benar?

Simpel aja... suguhkan konsep Tuhan yang bisa diterima oleh akal sehat, Tuhan yang universal, Tuhan untuk segala jaman, Tuhan yang konsisten, Tuhan yang menginginkan kita menjadi baik, dan TUHAN YANG TIDAK BISA DIBATASI/DIATUR OLEH AGAMA....

Ini nih, yang menarik... bagaimana tips mendengarkan Tuhan secara pribadi?

Tuhan saya adalah Tuhan yang menuntun saya menjadi orang yang lebih baik, Tuhan ingin saya tumbuh dan berarti, Tuhan ingin saya MENIKMATI HIDUP INI seperti Tuhan ingin SEMUA ORANG MENIKMATI HIDUP YANG DIBERIKAN TUHAN.... sehingga cukup "membuka hati" untuk mendengarkan suara Tuhan....
Saya mendengar amarah Tuhan saat saya mencoba narkoba... saya mendengar rintihan Tuhan di panti asuhan, saya mendengar Tuhan menggoda dan menyemangati saya saat merayu pacar saya, bahkan saya mendengar Tuhan tertawa bergembira dipernikahan saya....
TUHAN HADIR DALAM NURANI SAYA... saya punya hubungan yang mesra dengan Tuhan saya...

Beberapa agama menjadikan Tuhan sebagai komoditas dagang, karena sangat laku dijual.... tetapi Jangan takut mengenal agama, Lihatlah apa yang agama suguhkan... JANGAN BELI TUHAN DARI KITAB DAN PEMUKA AGAMA, TETAPI KENALILAH TUHAN KARENA SESUNGGUHNYA KITA SUDAH SELALU MEMILIKINYA....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby Bigman » Mon Feb 23, 2009 8:54 pm

omkangkung wrote:Tuhan saya adalah Tuhan yang menuntun saya menjadi orang yang lebih baik, Tuhan ingin saya tumbuh dan berarti, Tuhan ingin saya MENIKMATI HIDUP INI seperti Tuhan ingin SEMUA ORANG MENIKMATI HIDUP YANG DIBERIKAN TUHAN.... sehingga cukup "membuka hati" untuk mendengarkan suara Tuhan....


Ane setuudj !
Trim's.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Foxhound » Mon Feb 23, 2009 9:38 pm

Simpel aja... suguhkan konsep Tuhan yang bisa diterima oleh akal sehat, Tuhan yang universal, Tuhan untuk segala jaman, Tuhan yang konsisten, Tuhan yang menginginkan kita menjadi baik, dan TUHAN YANG TIDAK BISA DIBATASI/DIATUR OLEH AGAMA....


Good argumen, circular logic, yang buntutnya kalau diikuti... balik lagi, tidak ada agama yang bisa merepresentasikan Tuhan secara benar...

Agama diminta merepresentasikan Tuhan yang tidak bisa dibatasi/diatur oleh agama. :lol:

Tapi saya setuju. Karena knowledge tentang Tuhan secara lengkap dan utuh, tidak bisa didapatkan darimanapun. Dan manusia demi kepentingan dirinya sendiri seringkali memanipulasi agama. Dan agama bisa dimanipulasi karena agama adalah ciptaan manusia.

Rajanya manipulasi agama... ya Muhammad.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Berani terima tantangan???

Postby endfinal » Mon Feb 23, 2009 10:43 pm

Topik yang menarik. saya coba jawab tantangannya.

KTP saya menulis jika saya ini agama Kristen.
tapi saya berani bilang bawah agama Kristen bukan dari dari Tuhan. agama Kriten asli buatan manusia. dan orang yang beragama Kristen belum tentu masuk surga. karena Tuhan saya datang ke dunia tidak menciptakan agama apa pun. Dia datang tidak atas nama agama apapun. dan kalau Dia datang lagi ke 2 kalinya, Dia pun tidak datang atas nama agama apapun. Dia datang atas namaNya sendiri. dan hanya Tuhan yang dapat menyelamatkan manusia masuk surga, bukan agama.


bagi saya, agama Kristen hanyalah identitas. selebihnya saya memilih untuk ber-Tuhan.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby DHS » Tue Feb 24, 2009 1:49 am

omkangkung wrote:Saya tantang anda semua untuk berani mengevaluasi agama anda, agama apapun..

Wah menarik juga diskusinya... tetapi tempatnya lebih baik di "Obrolan Santai", biar ngobrolnya lebih enak ....

Baiklah, setelah aq evaluasi, maka inilah hasil dari Pengakuan Imanku saat ini:

1. Aku percaya kepada Causa Prima, penyebab adanya alam semesta, makhluk hidup, ruang dan waktu.
2. Aku percaya bahwa Causa Prima itu adalah Sumber dari Moral, Intelektual, Energi dan Kasih.
3. Aku percaya bahwa Causa Prima mempunyai tujuan tertentu terhadap alam semesta dan segala isinya.
4. Aku percaya bahwa manusia bertanggung-jawab untuk merealisasikan tujuan itu melalui akal dan moral.
5. Aku percaya bahwa wujud dari Causa Prima itu Roh yang tidak dibatasi oleh sifat-sifat personifikasi.
6. Aku percaya bahwa dibalik kematian ada dimensi kehidupan baru yang hanya bagi orang-orang baik. Manusia jahat dan binatang akan lenyap setelah mati.
7. Aku tidak percaya akan konsep surga, neraka dan mediator.


Demikianlah ketujuh pengakuan iman DHS yang bernama "Pemikiran Bebas Humanis Non-Agama"

Catatan:
Non-agama juga agama karena didasarkan juga pada kredo "aku percaya". Paradoks!


Any comment?
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Tue Feb 24, 2009 3:32 am

Agama yang membatasi Tuhan justru sangat melecehkan Tuhan...

Apakah manusia ngumpul/rapat lalu bisa menelurkan sabda Tuhan tentang halal/haram??? (inget MUI rapat??)

Agama menyuguhkan aneka cara berinteraksi dengan Tuhan, TETAPI TUHAN TIDAK BUTUH PROSEDUR ANEH2 UNTUK DIAJAK KOMUNIKASI..... tidak mutlak harus digereja, tidak mutlak harus nungging, tidak mutlak harus pake wangi2an... silahkan ikuti kalau anda nyaman dengan cara ibadah agama anda, dan jangan takut pula untuk tidak ikut ritual agama... Tuhan tidak perlu ritual, Tuhan tidak perlu basa basi...

Saya ingin sampaikan, Kita diciptakan sebagi produksi terbaik... saya tidak lebih buruk dari nabi manapun, dan saya diciptakan tidak lebih baik dari anda siapapun... kita semua adalah produksi yang sama spesial... Gunakan akal sehat anda, apakah Tuhan merestui perbudakan, Tuhan mensosialisasikan diskriminasi, Tuhan membedakan hak2 gender? Cuma manusia yang demikian...

Kembali lagi saya menunggu apakah ada muslim yang berani menerima tantangan ini....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Tue Feb 24, 2009 1:19 pm

omkangkung wrote:Belum ada agama yang mampu membuktikan kebenarannya, dan manusia yang menelan bulat2 semua doktrin agamanya adalah manusia ****, pengecut dan menyia2kan anugrah terbesar Tuhan yaitu akal kita... apakah ancaman neraka membuat kita harus membunuh logika dan kehilangan Tuhan sejati.


Sdr. omkangkung,

Emang satu hal yg sulit untuk membedakan antara agama dengan Tuhan khususnya bagi orang-orang yang fanatik buta apalagi jika anda berbicara kepada Muslim. Muslim menganggap agama Islam seperti penyelamat. Sy sering liat bumper sticker yg bilang “Islam saves you” (inikan sebenarnya mau nyama-nyamain slogan Kristen “Jesus saves me”). Aneh kedengerannya buat kita-kita yg tahu membedakan bahwa agama dan Tuhan itu adalah 2 hal yg berbeda. Sy setuju agama tidak dapat menyelamatkan manusia dan hanya Tuhan yg dapat menyelamatkan manusia.

Hanya sy mau komentar tulisan anda yg sy quote diatas. Sebab seperti anda tau bahwa Mother Theresa membawa bendera agama Katolik, Mahatma Gandhi membawa bendera agama Hindu India, Sidharta Gautama membawa bendera agama Budha dan misionaris di pedalaman Indonesia membawa bendera agama Kristen. Sy yakin orang yg fanatik buta akan langsung mendebat tulisan anda diatas (berarti sy fanatik buta ya…. hahahaha). Apa yg sy mau katakan adalah seperti pernyataan sy semula bahwa kadangkala sulit untuk membedakan antara agama dengan Tuhan.

Mungkin ada baiknya sy memberi contoh perbandingan orang Theis dan Atheis yg terkenal:
- Yesus, Mother Theresa, Mahatma Gandhi, & Sidharta Gautama mewakili orang-orang Theis yg terkenal.
- Stalin, Hitler, Mao Tse Tung & kelompok PKI mewakili orang-orang Atheis yg terkenal.

Nah kelompok yg mana yg anda mau pilih? Yg jelas sy memilih kelompok Theis atau kelompok orang beragama walaupun kelompok ini suka disebut oleh orang Atheis sebagai kelompok orang-orang **** yg hanya mengandalkan iman buta & gak pakai otak. Apakah akal/pikiran/logika sy tidak dipakai dalam menentukan pilhan sy ini? Everyone can be the judge of my decision!

Sebetulnya klo bicara mengenai Tuhan, kita sedang membicarakan tentang moral/kebaikan untuk seluruh umat manusia. Sedangkan klo kita bicara agama/faham, kita sedang membicarakan kebaikan hanya untuk sekelompok manusia (yaitu kelompok/agama/faham kita). Klo kita bicara Tuhan, rasa kemanusiaan kita dibangkitkan. Tapi klo kita bicara agama/faham, rasa kebersamaan kelompok kita dibangkitkan dan ini yg seringkali berkembang menjadi rasa kebencian akan kelompok/agama/faham lain. Klo kita bicara tentang Tuhan, semua manusia sama dalam pandangan kita. Tapi klo bicara agama/faham, hanya kelompok kita aja yg benar, baik dan sempurna. Agama/faham hanya membuat batas-batas atau dinding-dinding dalam kehidupan manusia, sedangkan dengan konsep Tuhan kita menghilangkan batas-batas itu.

Sy juga coba angkat masalah surga dan neraka. Sy percaya surga dan neraka bukanlah “reward & punishment” dari Tuhan, melainkan akibat/hasil dari keputusan/perbuatan kita. Sungguh menggelikan klo sy mengatakan sy lapar karena orangtua sy menghukum sy & sy kenyang karena orangtua sy menghadiahkan sy kekenyangan. Lapar & kenyang itu hasil dari keputusan sy untuk makan atau puasa. Demikian pula sy melihat konsep surga & neraka! Kita hidup di negara yg mayoritas penduduknya berpikiran/berkonsep surga & neraka merupakan hadiah atau hukuman dari Tuhan. Klo kita berbuat baik, kita dihadiahkan surga oleh Tuhan, sedangkan klo kita berbuat jahat/gak menuruti perintah Tuhan kita akan dihukum di neraka. Konsep yg dianut oleh mayoritas penduduk ini tanpa sadar kita telah amini walaupun kita gak percaya/beragama yg sama dengan mayoritas orang-orang ini.

Sy percaya Tuhan itu MAHA BAIK & MAHA PENGAMPUN. Jadi klo Tuhan menghukum kita kekal selamanya di neraka karena kesalahan kita yg walaupun banyak tapi tetap terbatas, Tuhan seperti ini bukan Tuhan yg Maha Baik & Maha Pengampun namanya! Kebaikan & pengampunan Tuhan terbatas pada slogan-slogan manis (hanya retorika) semata doang. Dan Tuhan semacam ini gak layak disembah! Juga sy diajarkan kita sebagai manusia diberi KEBEBASAN UNTUK MEMILIH. Konsep ini tidak ada dalam agama Islam! Islam percaya semua itu ada takdirnya! Ada manusia yg ditakdirkan kaya, miskin, masuk sorga & masuk neraka. Sy gak percaya namanya takdir. Klo takdir itu benar ada berarti Tuhan gak pernah memberikan pilihan kepada kita sebagai manusia. Sy bisa bejad selama hidup sy, tapi klo Tuhan menakdirkan sy masuk sorga, sy lebih beruntung dari orang-orang yg selama hidupnya berbuat baik tapi ditakdirkan masuk neraka. Itu yg terjadi dengan nabi Muhammad! Makanya umat Islam percaya banget dengan takdir dan mencontoh perbuatan-perbuatan nabinya yg salah dan percaya mereka pasti masuk sorga. Manusia biasa aja tau yg namanya keadilan, koq ini ada nabi & Allah yg gak tau akan hal ini. Pasti nabi & Tuhan gadungan tuh!

Kembali kepada konsep surga & neraka, memang benar belum ada manusia biasa yg bisa membuktikan adanya surga & neraka sebelum dia mati. Tapi itulah sebabnya, dalam kepercayaan sy, Tuhan yg Maha Kuasa itu menjelma menjadi manusia untuk memberi tau kita mengenai (jalan ke) surga & neraka. Surga adalah hidup bersama dengan Pencipta manusia, neraka adalah hidup terpisah dari sang Pencipta. Hanya sesederhana itu! Terpisah dari Pencipta (bukan siksaan badan seperti yg dipercaya oleh mayoritas orang beragama) itu adalah “the ultimate consequences” hasil dari keputusan-keputusan kita. Ingat contoh sy mengenai makan & puasa. Sy berbuat baik & melakukan perintah Tuhan mengakibatkan sy masuk ke sorga. Sy berbuat jahat & tidak melakukan perintah Tuhan berakibat sy masuk neraka. Ada sebab ada akibat seperti hukum gravitasi Newton ke 3. Atau dengan kata lain, it’s the way it is. Dapatkah kita membalikkan hukum sebab akibat itu? Tidak! Tapi Tuhan yg Maha Baik & Maha Pengampun itu juga adalah Pencipta hukum-hukum (rohani & jasmani) yg ada didunia ini yang dapat melakukan mukjizat untuk menganulir/membalikkan hukum-hukum tsb. Itu sebabnya sy percaya kepada Dia karena Dia pasti melakukan mukjizat-Nya itu untuk kepentingan sy masuk sorga! Dan titel Maha Baik & Maha Pengampun memang benarlah demikian buat Tuhan yg berbuat demikian!

Apa sih enaknya & gak enaknya hidup bersama sang Pencipta? Itu mudah sekali dijawab oleh kita sendiri. Perasaan kehilangan waktu orang tua kita berpisah dengan kita (meninggal) itu enak gak sih? Bagaimana klo perasaan itu ada sama kita kekal selamanya and it won’t go away for a second? Pasti menyiksa sekali ya. Itulah “hukuman” dari keterpisahan kita dengan sang Pencipta (hint: sy percaya Pencipta sy adalah Bapa sy). Bukan Tuhan yg memberikan hukuman itu, tapi kita tau perasaan itu ada di dalam hati kita sendiri. Semoga tulisan sy ini bekenan & maaf rada kepanjangan.

salam
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby spaceman » Tue Feb 24, 2009 1:39 pm

[-X

["injil_asli"]oh..jadi maksudnya IKLAN lagi.....hihihihii

ow..ow..kafir ketahuan...gak puas ya klo gak masang IKLAN-Yesus ?! hihihihi

gocap tambah gocap....ceppe de..


OOT mlulu !

hihihihi...vote "tidak", berarti tidak terima tantangan dibilang "keberanian"...aneh bgt kafir2 neh..


](*,)

Ruarr biasa... muslim2, lihat baik2 ntu pertanyaan !
Tanggapan koq ngawur !

Mang jarang pake otak, kebiasaan OOT, keliatan banget 00n-nya !

:prayer:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Berani terima tantangan???

Postby Foxhound » Tue Feb 24, 2009 2:04 pm

injil_asli wrote:hihihihi...vote "tidak", berarti tidak terima tantangan dibilang "keberanian"...aneh bgt kafir2 neh..


:stun: :rofl: :rofl:

inilah akibatnya didikan muslim... lambat berpikir, cepat bicara...
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Berani terima tantangan???

Postby kok_bingung » Tue Feb 24, 2009 3:03 pm

vote tidak

sama seperti fox, agama itu buatan manusia. engga ada bukti konkret yang menjelaskan bener2 datang dari tuhan, gw lebih suka mengatakan agama sebagai media interaksi spiritual
ELO "INJIL ASLI" CUMA NGESPAM DISINI, KEMUKAKAN PENDAPAT LOE, JANGAN CUMA NGEMENG NGELANTUR, PERSIS KEK GEMBEL IDIOT NGOMONG GA JELAS
kok_bingung
 
Posts: 535
Joined: Fri Apr 18, 2008 10:13 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby Mangga Manis » Tue Feb 24, 2009 5:40 pm

injil_asli wrote:Nape neh kafir diatas mare2 ma aq..?!

ye ude aq vote : DUA2 nya

mo dengerin gak nape aq vote dua2nye?

dalem ILMU Islam tuh ada yg disebut agama SAMAWI dan yg satu lagi namanya agama ARDHI

yg dari Tuhan yg ESA namanya AGAMA SAMAWI, klo yg dari tuhan2nan agama ARDHI

ada 3 agama SAMAWI, yaitu 1. Islam, 2. Islam, 3. ISLAM

1. Islam
Sejak jaman nabi Adam as, semua disebut Islam yg maksudnya bertuhan cuma 1 ESA,

2.Islam
Sejak jaman Nabi Isa as, yg percaya Allah itu ESA, Tuhan itu MAHA SUCI gak berburung, gak bertahi, gak berupil, dll

3. ISLAM
Sejak zaman Nabi Muhammad saw sampai akhir masa, yg bersyahadat Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad Rasulallah

klo yg ARDHI BUATAN MANUSIA or iblis :
1. Kristen (sebagaimana telah diakui oleh penganutnya sendiri di atas tuh)
2. Dll no offense

Anda sakit hati ya, sy ngomong kebenaran. Give your best argument!

Bagaimana klo anda udah begitu membela Islam sampe mati-matian tapi anda malah ditakdirkan oleh Allah untuk masuk neraka? Apakah anda pernah berpikir seperti itu? Bukankah Al-Qur'an mengatakan hanya ada 1 golongan Islam yg akan masuk sorga, bagaimana klo bukan golongan anda?

Sakit banget deh klo tau kebenaran ini ya. You can only be honest to yourself! Hati nurani anda tau kebenaran tapi anda hanya ketakutan akan neraka jahanam, ya kan! Klo belom kuat-kuat mental mendingan anda jangan jalan-jalan di FFI ini.

Klo Allah itu Tuhan & Muhammad itu nabi/rasul, mereka gak perlu dibela sama orang kayak anda. Anda malah bikin citra Allah & nabi Muhammad jelek dengan kelakuan anda tuh. Tapi itu klo Allah itu Tuhan & Muhammad itu nabi/rasul? Walahualam ya!
Mangga Manis
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Tue Feb 24, 2009 10:57 pm

injil_asli wrote: dalem ILMU Islam tuh ada yg disebut agama SAMAWI dan yg satu lagi namanya agama ARDHI

yg dari Tuhan yg ESA namanya AGAMA SAMAWI, klo yg dari tuhan2nan agama ARDHI

ada 3 agama SAMAWI, yaitu 1. Islam, 2. Islam, 3. ISLAM


kata kitab islam dan nabi islam

1. Islam
Sejak jaman nabi Adam as, semua disebut Islam yg maksudnya bertuhan cuma 1 ESA,


Kata kitab islam yang ditulis nabi islam

2.Islam
Sejak jaman Nabi Isa as, yg percaya Allah itu ESA, Tuhan itu MAHA SUCI gak berburung, gak bertahi, gak berupil, dll


Kata kitab islam yang ditulis nabi islam

3. ISLAM
Sejak zaman Nabi Muhammad saw sampai akhir masa, yg bersyahadat Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad Rasulallah


Kata kitab islam yang ditulis nabi islam

klo yg ARDHI BUATAN MANUSIA or iblis :
1. Kristen (sebagaimana telah diakui oleh penganutnya sendiri di atas tuh)
2. Dll no offense


kata doktrin islam dalam kitab islam yang ditulis nabi islam....

Lalu kenapa??? ini cuma mempertegas bahwa ANDA TIDAK MEMAKAI OTAK... MUTLAK MENELAN DOKTRIN KITAB ISLAM YANG DITULIS NABI ISLAM....

Tidak ada nurani yang tergugah karena takut ancaman neraka kitab islam sehingga berani berevaluasi...
- kenapa mau urusan ama Tuhan musti nungging2....
- kenapa Tuhan sibuk ngurus perbudakan
- kenapa Tuhan pemilik semesta musti menanamkan kebencian sesama ciptaannya
- masih banyak lagi hal2 yang musti dipertanyakan... KALAU ANDA PAKAI OTAK.....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berani terima tantangan???

Postby omkangkung » Tue Feb 24, 2009 11:13 pm

Sdr Mangga manis...

Terima kasih andapun berani kritis... Orang yang berpikir agamanya TERBENAR adalah orang picik... agama hanyalah kepingan2 kebenaran yang bercampur kebudayaan manusia, bukanlah kebenaran mutlak Tuhan...
Tuhan menganugerahi manusia akal.. dan disinilah kita dituntut untuk bisa memisahkan mana yang kepingan2 kebenaran, dan mana yang intervensi kebudayaan dan kepentingan manusia... itulah kenapa "mencari Tuhan" sungguh mengasyikan...
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users