.

rokok makruh = bukti islam dari iblis

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby Foxhound » Sat Mar 07, 2009 2:54 pm

Ayulestari wrote:Esensi Halal dan haram adalah Perintah Tuhan, masalah bakteri dan tidak bakterinya babi adalah hanyalah hikmah dibalik perintah.


Maksud pertanyaan esensi, kenapa Tuhan perintahkan itu haram? Apa hikmah di balik perintah babi itu haram?

Bukannya MUI yang memerintahkan haram halal? Koq bisa Tuhan. MUI kah Tuhannya?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby Ayulestari » Sat Mar 07, 2009 3:00 pm

Foxhound wrote:
Maksud pertanyaan esensi, kenapa Tuhan perintahkan itu haram? Apa hikmah di balik perintah babi itu haram?

Bukannya MUI yang memerintahkan haram halal? Koq bisa Tuhan. MUI kah Tuhannya?


Sampeyan bicara soal babi khan? Apa sampeyan pikir Quran hasil buatan MUI? :rofl:
Ayulestari
 
Posts: 241
Joined: Tue Feb 24, 2009 6:58 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby Foxhound » Sat Mar 07, 2009 3:04 pm

Ayulestari wrote:Sampeyan bicara soal babi khan? Apa sampeyan pikir Quran hasil buatan MUI? :rofl:


Ditanya apa, dijawab apa, halal dan haram menurutmu perintah Tuhan, tetapi kenyataannya MUI yang menentukan haram dan halal.

Babi ditulis haram di Alquran, Khamar ditulis haram, banyak sedikit haram, mana ayat alquran bilang kalau kepepet tidak haram?

Anestesi pake cocain haram nggak tuh? Apa cara satu2nya? Nggak usah pake kan muslim juga nggak papa?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby belajarsejarah » Thu Mar 12, 2009 2:51 am

@atas
pd hakekatnya, MUI itu mang udah jadi TUHAN'nya muslim2 se'eNDONESIA :prayer:

MUI sangat berkuasa terhadap "jalan Pikiran dan Perilaku" Muslim se Endonesia.

Enak banget ya jadi penguasa Agama ISLAM, umatnya 99% pandir jadi gampang dikelecein.
User avatar
belajarsejarah
 
Posts: 533
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby japra » Thu Mar 12, 2009 5:34 pm

sebenernya gini aja. awloh rada keder dgn aturan halal/haram -- karena pasti ada unsur aturan manusia didalamnya. misal : babi itu haram, jika terpaksa (karena ga ada makanan lain) -- maka babi itu halal. ini jelas2 rada2 'manusiawi'. hal ini juga berlaku untuk benda2 / hal2 yg lain, kayak heroin, rokok, ikan2, bahkan jika berinteraksi dgn kafir.

menurut hemat gw. kalo emang awloh itu TEGAS dan BERWIBAWA, maka yg dikatakan HARAM ya HARAM -- no matter what, no matter how -- ITU HARAM. LO MAU MATI KEK, LO MAU KELAPARAN KEK. karena apa? karena faktor TEGAS dan WIBAWA. kalo yg bikin aturan halal / haram itu si budi anduk ya -- bisa dimaklumi. :rolling: :rolling: :rolling: semua bisa diatur.....

hal ini tentu sangat bertentangan dgn sifat mudah marah, tersinggung (jika dipersekutukan) -- kok tiba2 jadi PERAGU. ragu dalam memutuskan perihal mana yg haram dan mana yg halal. dan TIDAK ADA BATAS TEGAS ANTARANYA.

jadi jelas bahwa mahluk awloh ini hanyalah REKAAN muhammad. :turban:
User avatar
japra
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby ninja » Fri Apr 24, 2009 1:29 pm

kalo menurut gw siih, ga mungkin rokok di haramkan karena faktor :

1. kalo ga makan siih bisa aja, tapi kalo roko?? ntar dulu... jujur, gw lebih mementingkan roko dari pada nasi.

2. pabrik roko ga mungkin di tutup, karena pabrik itu lah yang paling kaya!
kalau roko di haramkan, bakalan banyak masyarakat yang protes (termasuk gw).

mungkin karena alasan-alasan tersebut, roko ga bisa di haramkan, makanya tuuh jadi plin plan seperti MAKRUH!
ninja
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby putri_jajang » Sun May 03, 2009 5:39 pm

@ ayu
anda mengatakan "menanam opium" tidak haram.asal"tidak menggunakan".

kita sama2 wanita,mungkin ngga begitu ngerti masalah "teler2 an".kalo menanam opium "tidak haram",APAKAH KALO KITA NYIMPEN INEK,SABU2,PUTAU "TANPA PERNAH" MEMAKAINYA,MAKA TIDAK "HARAM" ?
TUJUAN KITA MENYIMPAN "barang2" tersebut buat di "JUAL",yg uangnya "UNTUK MENDANAI" muslim2 yg berjihad.atau uang buat MEMBELI SENJAT/BOM yg digunakan buat "berjihad'.
"BOLEH BEGITU" ?
neng nangkap tulisan mbok ayu,kalau di artikan kurang lebih seperti analogi diatas.
MBOK ayu,
SADAR MBOK....
anda kelihatan bod0h dengan memberi pembelaan,dan semakin lama neng lihat,MEMANG SANGAT BOD0H !!
apakah karena ingin membela yg jelas2 salah lalu "kelihatan" seperti b0d0h,atau MEMANG B0D0H ?
mungkin islam yg membuat KAU B0D0H,karena neng dulu juga begitu.

sadarilah....semakin jauh anda membela,semakin dekat & jelas KEBOHONGANNYA.
apa yg anda bela, dilihat dari kacamata umum adalah suatu KERAGUAN/JANGGAL/TIDAK PANTAS,
kemudian dengan LANTANGNYA anda membela,
yg ada hanya JADI BAHAN TERTAWAAN ORANG !!!!
karena para kafir2 sudah pegang "kartu trufnya" !!!!

bila bathin/nurani ragu,atau hati kecil "mengatakan, memang itu salah",
AKUILAH.....
walaupun BERAT,
MURTAD pun tidak masalah.....
dari pada setiap hari,
setiap waktu,
selalu dihimpit dengan perasaan2 yg membuat "serba salah"....
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby kapirun » Thu May 07, 2009 12:32 am

endfinal wrote:
hukum islam atas rokok :
makruh : dilarang namun tidak terdapat konsekuensi bila melakukannya.



Seperti orang tua yang berkata pada anaknya : " Nak kamu dilarang pulang ampe tengah malam ya, tapi kalo kamu tetep mau pulang ampe tengah malam ya ga masalah seh ".

di level orang tua aja udah keliatan aneh, apalagi sampe level Tuhan.
kapirun
 
Posts: 653
Joined: Mon Aug 27, 2007 9:05 pm
Location: Surga tanpa bidadari

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby autga » Mon Dec 21, 2009 1:17 am

@mbak ayu:
mbak ayu...

=D>

itu yang bisa aku katakan kepadamu... dengan banyak cercaan dari banyak orang-orang non muslim mbak ayu bisa sabar...

kalau menurut saya...

rokok itu haram....

dan MUI, Muhammadiyah, NU itu bukanlah islam...

mereka adalah sekelompok orang islam yang berpikiran masing-masing dan menjadikannya sebuah organisasi...

jadi sebagai orang mukmin tidak sepantasnya hanya tunduk pada peraturan pemerintah tanpa tahu benar salahnya dan dalilnya...

dan perintah allah wajib diikuti meskipun kita pikir itu adalah salah.

sesuai firman allah..

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (Qs. Al-Baqarah: 216)

oleh karena itu, kami sebagai orang muslim, akan selalu berpegang teguh pada ajaran islam sesuai al quran dan hadist.

tanpa kompromi kami akan menolak segala ajakan untuk meninggalkan islam..

karena sesungguhnya, jalan yang baik adalah jalan yang sukar dan sulit...

karena disetiap kesulitan, kita akan dapat semakin menghargai dan mensyukuri nikmatnya saat tidak kesulitan.

sekian dari saya..

Wasslam

TimuR

Agamamu agamamu agamaku agamaku
autga
 
Posts: 1
Joined: Mon Dec 21, 2009 12:52 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby Om Girang » Mon Dec 21, 2009 1:40 am

Agamamu agamamu, agamaku agamaku.

Kalau ada yang membahas agamamu, kamu ngomong seperti itu. Tapi bagaimana dengan kamu dan temen2mu lakukan selama ini terhadap agama2 non muslim??? Mulai dari ceramah2 di masjid, komentar2 di internet, isi quran, dan hadistmu saja isinya mendiskreditkan ke Tuhanan agama non muslim. Kalau tidak mau berdiskusi, jangan ngoceh disini bro, ngomong dikebon aja.
Om Girang
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby roy gentle » Thu May 23, 2013 4:30 pm

Saya orang Islam tapi saya mengharamkan rokok. Dan perlu diketahui bahwa Islam sudah terpecah menjadi beberapa golongan jadi Islam yg manakah yg anda maksud?
roy gentle
 
Posts: 13
Joined: Tue May 21, 2013 2:58 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby keeamad » Thu May 23, 2013 9:45 pm

roy gentle wrote:Saya orang Islam tapi saya mengharamkan rokok. Dan perlu diketahui bahwa Islam sudah terpecah menjadi beberapa golongan jadi Islam yg manakah yg anda maksud?

Gak aneh golongan islam tidak terbatas, sesuai dengan ribuan ayat yg bisa ditafsirkan hingga versi yg tak terhingga, alias suka2x yg menafsirkan aja ...
Mereka semua mengklaim aliran dan tafsirnya benar sendiri,
sehingga untuk membuktikan tafsirannya paling benar, mereka harus bunuh2x-an - dan menurut mereka yg saling bunuh itu,
hal tsb telah sesuai dengan perintah ajaran quran yg ditafsirkan masing2x versi ....

BTW. Komentar anda lebih mirip kafirun ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby Dreamsavior » Fri May 24, 2013 10:38 am

Saya paling seneng dengan bahasan ini.

Terus terang merokok itu adalah tindakan paling egois yang dipraktekkan terang-terangan secara umum di masyarakat. Udah merugikan kesehatan, tidak menghargai kehidupan, merugikan orang lain dan masih panjang sekali daftarnya.

Saya inget dulu waktu masih sekolah, pernah ikut pelajaran agama islam, gurunya ngajar sambil ngebul kayak lokomotif. Bayangin coba, di kelas dalam ruangan tertutup... yang banyak anak-anak malah ngerokok. Mustinya sebagai pengajar "hukum tuhan (self proclaimed)" ia memberikan teladan yang baik bagi siswa-siswanya dan guru-guru lain.

Makruh adalah manifestasi dari ideologi yang berpusat pada kepentingan diri sendiri.
"Selama itu dianggap menyenangkan bagi gwa ... ya ... suka-suka gue mau ngapain!"

Namun, sangat berbeda dengan ajaran sebelah yang menolak rokok bukan hanya karena alasan yang mementingkan diri, melainkan demi memuliakan allah yang mereka sembah (1 Ptr 1:16) dan untuk menghargai orang lain(Mat 22:39) .
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby roy gentle » Fri May 24, 2013 1:40 pm

Cobalah anda pelajari kehidupan para sufi, orang Islam yg memahami Islam berdasarkan ajaran Islam yg benar yakni cinta . Baca juga kitab tafsir Al Jaelani agar pandangan anda bisa terbuka dlm memahami esensi ajaran Islam. Jangan melihat Islam pd orang2 yg melakukan pengeboman atau kebencian pd umat yg lain krn mereka sejatinya tidak mengerti Islam. Islam itu indah koq
roy gentle
 
Posts: 13
Joined: Tue May 21, 2013 2:58 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby Dreamsavior » Fri May 24, 2013 5:15 pm

roy gentle wrote:Cobalah anda pelajari kehidupan para sufi, orang Islam yg memahami Islam berdasarkan ajaran Islam yg benar yakni cinta . Baca juga kitab tafsir Al Jaelani agar pandangan anda bisa terbuka dlm memahami esensi ajaran Islam. Jangan melihat Islam pd orang2 yg melakukan pengeboman atau kebencian pd umat yg lain krn mereka sejatinya tidak mengerti Islam. Islam itu indah koq


Ada pernyataan bijak yang ditulis hampir 2000 tahun yang lalu sbb:
Dari buah-buahnya kamu akan mengenali mereka. Tidak pernah orang mengumpulkan buah anggur dari tanaman berduri atau buah ara dari rumput duri, bukan?

Dari buahnyalah kita akan mengenali kualitas suatu ajaran.
Dari tingkahlaku umatnyalah kita bisa menilai suatu ajaran.

Memang, seberapapun baiknya ajaran ... pasti ada oknum-oknum tertentu yang bertindak diluar hukum dari ajaran yang ia peluk. Anda pasti setuju bahwa yang menyebabkan bangsa israel pada masa lampau terlibat banyak praktek penyembahan berhala bukanlah karena ajaran Hukum Musa yang menganjurkannya, namun memang karena beberapa orang yang degil hati dan tegar tengkuk sehingga menyebabkan bangsa itu mengalami malapetaka.
Namun sekali lagi...para pelaku dosa itu tidak sekali-kali dilepaskan dari hukuman. Nabi setaraf Daud, Musa dan Salomo pun harus menerima hukuman karena kesalahan yang mereka lakukan.

Tapi itukah yang terjadi dalam kasus ROKOK?
Itukah yang terjadi dalam kasus Bom bunuh diri?
Itukah yang terjadi dalam kasus poligami??

Mereka melakukan itu karena mereka punya dasar dari ajaran mereka untuk mendukung perbuatan mereka. Berbeda dengan bangsa Israel yang melakukan dosa memang murni karena keras kepala.

Dalam kasus bom bunuh diri, memang ... banyak rekan-rekan muslim yang memiliki hati-nurani mengutuk perbuatan mereka ... namun sadarkah anda bahwa ada lebih banyak lagi yang menyanjung mereka sebagai pahlawan??

Begitupula dengan rokok, apakah ajaran anda benar-benar menganjurkan setiap pemeluknya untuk menjauhi rokok dan menghukumnya dengan tegas apabila melakukannya?
Tidak bukan?

Malah muncul hukum "Makruh" yang kesannya allah tidak bisa bertindak dengan tegas untuk melindungi manusia dari bahaya rokok.


roy gentle wrote:Cobalah anda pelajari kehidupan para sufi, orang Islam yg memahami Islam berdasarkan ajaran Islam yg benar yakni cinta . Baca juga kitab tafsir Al Jaelani agar pandangan anda bisa terbuka dlm memahami esensi ajaran Islam...

Wah... panjang sekali persyaratannya?
Semua ini perlu dilakukan hanya untuk mengetahui kebenaran sederhana mengenai "Apa sih pandangan allah tentang rokok??"
Saya jadi maklum dengan kebanyakan rekan muslim yang kebanyakan hanya ikut-ikutan apa yang dikatakan MUI... karena persyaratan untuk bisa memahami APA YANG ALLAH MAU itu sangat sulit dalam islam.

Terus terang, saya mengenal satu organisasi agama yang tidak memerlukan semua prosedur itu untuk bisa mengetahui apa yang allah mau sehubungan dengan banyak hal ... termasuk pandangan-Nya tentang ROKOK. Penjelasannya sangat sederhana dan gamblang ... hingga iman seseorang tidak perlu didikte oleh sekelompok pemimpin agama hanya untuk mencari tahu apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan! Dan dalam organisasi itu tidak ada yang merokok,... bahkan mereka akan memecat anggotanya yang merokok. Apakah anda lebih baik??
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby simplyguest » Fri May 24, 2013 5:55 pm

roy gentle wrote:Cobalah anda pelajari kehidupan para sufi, orang Islam yg memahami Islam berdasarkan ajaran Islam yg benar yakni cinta .


Hmmm... mempelajari kehidupan para sufi ya?
Siapa? Al Ghazali? Yang menulis di bukunya seperti di bawah ini kan?
http://www.newworldencyclopedia.org/entry/Al-Ghazali
Al-Ghazali is sometimes charged with having had a negative view of non-Muslims and to encourage jihad against them. The following passage from his work on Shafi law, Al-wajiz fi fiqh al-imam al-shafi'i, which he wrote in 1101, and is widely cited:

    one must go on jihad (i.e., warlike razzias or raids) at least once a year… one may use a catapult against them [non-Muslims] when they are in a fortress, even if among them are women and children. One may set fire to them and/or drown them...If a person of the Ahl al-Kitab [People of The Book – Jews and Christians, typically] is enslaved, his marriage is [automatically] revoked. A woman and her child taken into slavery should not be separated...One may cut down their trees…. One must destroy their useless books. Jihadists may take as booty whatever they decide… they may steal as much food as they need… (1979: 186-90 cited by Boston, 2004)


Itu kan perwujudan ajaran "cinta" para sufi yang anda maksud?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby keeamad » Fri May 24, 2013 7:05 pm

roy gentle wrote:Cobalah anda pelajari kehidupan para sufi, orang Islam yg memahami Islam berdasarkan ajaran Islam yg benar yakni cinta . Baca juga kitab tafsir Al Jaelani agar pandangan anda bisa terbuka dlm memahami esensi ajaran Islam. Jangan melihat Islam pd orang2 yg melakukan pengeboman atau kebencian pd umat yg lain krn mereka sejatinya tidak mengerti Islam. Islam itu indah koq

Kalau anda masih berlaku dan punya pandangan baik,
itu karena anda sebagai mahluk Tuhan,
masih lebih tinggi nilai kemanusiaan, derajat, harkat dan martabat anda dibanding ajaran islam ....

Itu sebabnya masih banyak orang2x muslim yg baik2x ....
Tetapi setelah nilai di atas sama atau lebih rendah dari islam,
jadilah mereka teroris, jihadis dan baru2x ini seperti pemenggal kepala tentara inggris - yg tereak alohku barbar ....
](*,)
Camkan itu ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: rokok makruh = bukti islam dari iblis

Postby simplyguest » Sun May 26, 2013 12:40 am

Mas roy kemana nih?
Kok gak ditanggapi "ajaran cinta" Al Ghazali yang saya tunjukin di atas mas?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Previous

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users