.

Ismail Bukan Anak Yang Dikurbankan

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 11:45 am

mykus wrote:Alkitab menyebut, anaknya yang tunggal, iaitu Ishak. Ini adalah salah kerana Ishak bukan anak yang tunggal.


Kej. 22:2 jelas menyebutkan ishaklah yang dikurbankan, ini tidak terbantahkan. Dan jelas quran tidak bisa menyebutkan ismaillah yang dikurbankan, jangan bertele-tele.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 11:46 am

Al-Quran itu mengandungi ayat2 tersirat yang memerlukan kamu berfikir. bukan tersurat aja. kalau tersurat aja, maka Al-Quran bukan firman Allah. Itulah kekuasaan Allah.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 11:50 am

Saya tidak mau menafsirkan yang macam-macam. Jelas al-quran tidak bisa menyebutkan sedangkan kej. 22:2 menyebutkan Ishaklah yang di-kurbankan.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 11:53 am

Alkitab menyebut anaknya yang tunggal, Ishak bukan anak yang tunggal. jadi Alkitab udah salah.

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
Last edited by mykus on Tue Mar 06, 2007 11:55 am, edited 1 time in total.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Tue Mar 06, 2007 11:54 am

mykus wrote: Bible lagi gak konsisten, penuh kesalahan. Nabi Ibrahim malah dikatakan berkahwin tiga.


kalau ibrahim ga tahulah, yang saya tahu abraham beristri 3, yaitu sarah, hagar dan ketura.

mykus wrote:Di dalam bible penuh dengan cerita2 kelucahan dan incest. satu saja salah, maka seluruhnya kitab itu salah kerana kitab suci tidak boleh mengandungi kesalahan.


alkitab adalah sebuah kitab yang berisi keterus terangan, segala hal baik dan buruk dimasukkan ke dalamnya.

yang penting tuhan yesus hanya mengajarkan hal2 yang baik saja.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 11:57 am

edit by moderator

mykus! saya peringatkan anda untuk tidak OOT ke Kristen. Tulisan anda tidak membantu diskusi, dan itu sudah saya edit. Jika anda melakukan hal sama, akan saya delete semua postingan anda yang tidak membantu jalannya diskusi

ttd.
Moderator 2
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Tue Mar 06, 2007 12:35 pm

mykus wrote:Alkitab menyebut anaknya yang tunggal, Ishak bukan anak yang tunggal. jadi Alkitab udah salah.

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


tidak ada kesalahan sama sekali...

ayat ini menerangkan beberapa hal sekaligus, ketika perintah tuhan datang kepada abraham untuk mengorbankan anaknya (kej 22:2), anak abraham yang pertama yang bernama ismael sudah diusir oleh abraham (kej 21:14), itu artinya :

1. anak abraham pada saat itu memang hanya ada satu yang bersamanya, karena ismael udah pergi entah kemana, sedangkan ketura belum melahirkan anak2nya, anak2 gundik2nya ga dihitung sebagai anak sah.

2. dengan pernyataan ayat tersebut menunjukkan bahwa setelah ismael pergi, abraham tak pernah menjumpainya lagi, ini menguatkan sehingga ishak menjadi anak tunggalnya, ismael baru datang lagi ketika abraham mati.

3. tidak benar abraham sering mengunjungi hagar dan ismael setelah kepergian mereka, setelah kepergian hagar dan ismael, abraham sudah melupakannya, maka alkitab menyatakan ishak adalah anak tunggalnya, meskipun begitu sebenarnya abraham punya banyak anak, termasuk dari para gundiknya.

4. anak abraham sama sekali tidak tunggal, dia punya banyak anak.

5. jadi tak ada salah sama sekali dengan kej 22:2, karena pada saat itu anaknya yang resmi hanya ada ishak satu2nya.

6. ishak adalah satu2nya anak (tunggal) abraham yang mewarisinya.
Last edited by tongtong on Wed Mar 07, 2007 4:51 pm, edited 1 time in total.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 1:18 pm

mykus wrote:Alkitab menyebut anaknya yang tunggal, Ishak bukan anak yang tunggal. jadi Alkitab udah salah.

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


Jelas Ishak adalah anak tunggal, karena ishak adalah anak dari istri yang sah yaitu Sarah, ishak anak tunggal, anak perjanjian ahli waris Abraham, sedangkan ismail hanyalah anak seorang pembantu, anak gundik, jadi tidak berhak atas waris Abraham. Jelas alkitab didalam kitab kej. 22:2 menyebutkan yang dikurbankan adalah ishak, sedangkan al-quran tidak bisa menyebutkan ismail-lah yang di-kurbankan, jangan oot .... terus.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 1:19 pm

aku tidak setuju, mana mungkin seorang nabi Allah melupakan anaknya yang di tunggu selama ini. Kita manusia biasa juga apabila mendapat anak yang pertama sangat menyayangi anak itu.

Kita melihat contoh Nabi Yakub, dia menangis kerana mengenangkan anaknya Yusof yang hilang. sehingga matanya buta. Ini lah kasih sayang seorang ayah.

seperti yang telah di terangkan, walaupun Ismail itu anak istri yang kedua, Ia tetap anak Ibrahim sedarah sedaging yang mempunyai DNA yang sama. Dia tetap anak Ibrahim yang sah, bukan anak hasil pelacuran.

apakah yang dimaksudkan resmi itu oleh manusia itu bisa di terima oleh Allah? kalau ikut logika, yang resmi itu adalah anak yang mempunyai DNA yang sama dengan bapanya.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Tue Mar 06, 2007 1:26 pm

mykus wrote:aku tidak setuju, mana mungkin seorang nabi Allah melupakan anaknya yang di tunggu selama ini. Kita manusia biasa juga apabila mendapat anak yang pertama sangat menyayangi anak itu.

Kita melihat contoh Nabi Yakub, dia menangis kerana mengenangkan anaknya Yusof yang hilang. sehingga matanya buta. Ini lah kasih sayang seorang ayah.

seperti yang telah di terangkan, walaupun Ismail itu anak istri yang kedua, Ia tetap anak Ibrahim sedarah sedaging yang mempunyai DNA yang sama. Dia tetap anak Ibrahim yang sah, bukan anak hasil pelacuran.

apakah yang dimaksudkan resmi itu oleh manusia itu bisa di terima oleh Allah? kalau ikut logika, yang resmi itu adalah anak yang mempunyai DNA yang sama dengan bapanya.


ya... ya... ya... masalahnya kan ismael anak pembantunya dan dari suku yang lain pula, wajar toh, bahkan sampai jaman sekarang juga masih seperti itu ceritanya, anak pembantu ga pernah diaku, kalau bisa disuruh pergi jauh2, kata orang mah malu2in, ih punya anak kok dari pembantu.

kamu ajalah, gimana rasanya kalau udah punya istri sah, terus punya anak dari pembantu kamu.

kamu malu ga?

emang kamu pikir abraham ga punya kemaluan apa? eh maksudnya apa abraham ga punya malu apa?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 1:26 pm

mykus wrote:aku tidak setuju, mana mungkin seorang nabi Allah melupakan anaknya yang di tunggu selama ini. Kita manusia biasa juga apabila mendapat anak yang pertama sangat menyayangi anak itu.

Kita melihat contoh Nabi Yakub, dia menangis kerana mengenangkan anaknya Yusof yang hilang. sehingga matanya buta. Ini lah kasih sayang seorang ayah.

seperti yang telah di terangkan, walaupun Ismail itu anak istri yang kedua, Ia tetap anak Ibrahim sedarah sedaging yang mempunyai DNA yang sama. Dia tetap anak Ibrahim yang sah, bukan anak hasil pelacuran.

apakah yang dimaksudkan resmi itu oleh manusia itu bisa di terima oleh Allah? kalau ikut logika, yang resmi itu adalah anak yang mempunyai DNA yang sama dengan bapanya.
Walaupun ismail anak Abraham, tetap tidak bisa disebut anak perjanjian, karena janji Allah tentang anak perjanjian hanya kepada Sarah bukan kepada Hagar.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby tongtong » Tue Mar 06, 2007 1:28 pm

tidak ada ceritanya sama sekali kalau anak abraham itu tunggal, alkitab mencatat anak abraham itu banyak, tapi dalam kondisi saat ishak akan dikorbankan, anak abraham memang sedang tunggal, ismael udah diusir, adik2 ishak belum lahir.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 1:47 pm

Ismail sudah di usir tidak bererti dia bukan anak Ibrahim. Dia masih anak Ibrahim dan anak yang sulung. jika Alkitab menyebut anak tunggal, maka itu sudah salah kerana Ishak anak kedua yang tidak mungkin tunggal.

Jika Ibrahim malu anaknya adalah anak pembantu, mengapa dia tidak memikir seawal-awalnya ketika sarah menyuruhnya berkahwin dengan hagar?

seorang nabi pasti tidak akan melakukan perbuatan terkutuk sekiranya dia tau perbuatan itu dosa. Allah pasti akan memarahinya jika perkahwinan Ibrahim dan Hagar tidak dibenarkan oleh Allah keran implikasinya sgt besar kepada peradaban dunia. Tetapi Allah biarkan aja, bereti Allah merestuinya.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 2:02 pm

mykus wrote:Ismail sudah di usir tidak bererti dia bukan anak Ibrahim. Dia masih anak Ibrahim dan anak yang sulung. jika Alkitab menyebut anak tunggal, maka itu sudah salah kerana Ishak anak kedua yang tidak mungkin tunggal.

Jika Ibrahim malu anaknya adalah anak pembantu, mengapa dia tidak memikir seawal-awalnya ketika sarah menyuruhnya berkahwin dengan hagar?

seorang nabi pasti tidak akan melakukan perbuatan terkutuk sekiranya dia tau perbuatan itu dosa. Allah pasti akan memarahinya jika perkahwinan Ibrahim dan Hagar tidak dibenarkan oleh Allah keran implikasinya sgt besar kepada peradaban dunia. Tetapi Allah biarkan aja, bereti Allah merestuinya.
Allah tidak merestui Abraham mengambil hagar sebagai gundik, sehingga lahirlah ismail yang menurunkan muhammad satu-satunya keturunan ismail yang anda anggap sebagai nabi.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 2:09 pm

Buktikan Allah tidak merestui.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 2:39 pm

mykus wrote:Buktikan Allah tidak merestui.
Jelas Allah tidak merestui, karena janji anak perjanjian itu hanya diberikan kepada pasangan Abraham dan Sarah, bukan kepada hagar atau wanita lainnya yang dijadikan Abraham sebagai gundik.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 3:07 pm

Jika Allah tidak merestui, pasti akan terdapat firmannya di dalam Alkitab, di ayat berapa?

aku juga bisa omong, anak perjanjian itu adalah Ibrahim dan Hagar, bukan Sarah. kalau mau bukti, aku gak ada.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 3:28 pm

mykus wrote:Jika Allah tidak merestui, pasti akan terdapat firmannya di dalam Alkitab, di ayat berapa?

aku juga bisa omong, anak perjanjian itu adalah Ibrahim dan Hagar, bukan Sarah. kalau mau bukti, aku gak ada.
Jelas ada, ayatnya adalah :
Kejadian 21:10-12 :
21:10 Berkatalah Sara kepada Abraham "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."
21:11 Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu.
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 3:47 pm

bagus sangat menarik, tetapi tidak di sebut Allah melaknati Ibrahim kerana berkahwin dengan Hagar. Allah juga tidak menyebut Ismail tidak direstuinya.

kerana, kalau Allah tidak merestui Ismail sebagai anaknya, mengapa Allah mengatakan Ismail itu anaknya (Ibrahim) dan menjadikan satu bangsa yang besar pula. Dan Allah juga berjanji menyertai Ismail. Jadi jika ayat yang mengatakan Ishak itu anak yang tunggal adalah salah sama sekali.

21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."

21:18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."

21:20 Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 3:57 pm

Memang Allah tidak melaknati ismail, tapi jelas bahkan sangat jelas seperti yang ditulis Kej. 21:12 .....sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
Jadi jelas ismail bukan anak perjanjian, sebab yang disebut keturunan Abraham adalah keturunan Ishak. Semua nabi-nabi adalah keturunan Ishak, hanya ismail yang menurunkan muhammad satu-satunya orang yang dianggap nabi oleh orang islam.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users