.

Ismail Bukan Anak Yang Dikurbankan

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Postby Moderator 5 » Mon Mar 05, 2007 11:27 am

Para netter diperingatkan untuk tidak OOT ke Kristen. Post yang OOT dipindahkan ke Keranjang Sampah. Silahkan baca lagi post permulaan di http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... sc&start=0
dan bahas sesuai dengan isi post tersebut.

Ttd
Moderator
Moderator 5
 
Posts: 183
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:55 pm

Postby Nurlela » Mon Mar 05, 2007 11:30 am

Back to the topic.
Topiknya Ismail bukan Abraham/Ibrahim.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby abdann » Mon Mar 05, 2007 3:56 pm

luv_nice wrote:Sampai sekian bulan belum ada jawaban dari muslim..
Topik ini perlu di-up date terus. Karena dgn topik ini justru akan terbongkar kekacauan isi Quran.


Justru sebaliknya!

Tetapi Moderator sudah menghapus postingan saya bahwa kisah ismail ada dlm genesis. Sedangkan Genesis adalah adaptasi dari Al Qur'an.

Jadi kalo mau membongkar harus sampai ke-akar-akarnya. Itu jago kalo lancar gak ada hapus-hapusan. :D
abdann
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby anti islam » Mon Mar 05, 2007 4:28 pm

abdann wrote:
luv_nice wrote:Sampai sekian bulan belum ada jawaban dari muslim..
Topik ini perlu di-up date terus. Karena dgn topik ini justru akan terbongkar kekacauan isi Quran.


Justru sebaliknya!

Tetapi Moderator sudah menghapus postingan saya bahwa kisah ismail ada dlm genesis. Sedangkan Genesis adalah adaptasi dari Al Qur'an.

Jadi kalo mau membongkar harus sampai ke-akar-akarnya. Itu jago kalo lancar gak ada hapus-hapusan. :D


hebat yach....bible yang ada duluan dibilang adaptasi dr quran ??? logika ini hanya ditemukan dlm otak muslim....

kalau baca bible dr awal sampai akhir ...kebiasan muslim..pake bible kalo menguntungkan , bilang bible dikorup kalo terdesak...biasalah. kelakuan donkey man..

baca tuch postingan dr awal dan sampai kapanpun namanya anak haram tetap haram......

kalo lo anak haram dilura nikah..tingkah lo pasti kaya ismail...anak dengan tingkah keledai liar...wild donkey man...tcuh kelakuan muslim persis sama di dunia ini...he,,,he,,, kalo mo tipu-tipu pake bible..jangan disinik anak haram..kagak laku..ini hanya untuk anak ponpes....he..he...
anti islam
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Ismael......

Postby Tuvong » Mon Mar 05, 2007 4:53 pm

wah wah wah.....sejak bila Genesis di adaptasi kan dari quran?????

kalau pun mau menipu...jangan d sini dong.......ketahuan tipuan nya....kamu boleh tipu anak-anak kecil yang baru belajar mengaji.... :lol:
Tuvong
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Postby Valkyrie » Mon Mar 05, 2007 5:48 pm

ya Ismaeil ada dalam Kitab Kejadian, sebagai Anak yang ditolak oleh Allah untuk mengikat perjanjian
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby Eneng Kusnadi » Mon Mar 05, 2007 7:47 pm

Mohon koreksi bang Valkyrie ( Ini murni pendapat saya )

Mungkin kita harus menangkap sesuatu yang tersirat dalam kisah Abraham, Ishak, Ismael, bahwa Tuhan mengharapkan kesetiaan dari Abraham untuk memiliki keturunan, dan ternyata Abraham tidak setia menanti dan mendapat putra Ismael, yang dideportasi atas usul Sarah tapi juga diberkati oleh Tuhan menjadi bangsa yang besar.
Sedangkan rencana Tuhan adalah memberi keturunan kepada Abraham melalui istrinya yang sah Sarah, tentunya Abraham lebih mencintai Sarah dan puteranya (Ishak) yang dijanjikan Tuhan, ketimbang putera dari Hagar pembantunya (Orang Mezir)

Menurut logika saya : tentunya Tuhan akan meminta Ishak ketimbang Ismael. Karena Ishaklah yang dijanjikan Tuhan! Lagipula toch Ismael dan Hagar sudah diusir! Bagamana mau dikorbankan? Sebab menurut urutan ceritanya juga Hagar dan Ismael diusir dulu barulah Abraham melakukan perjanjian dengan Abimelekh barulah Tuhan menguji kesetiaan Abraham dengan mengorbankan Ishak, jadi Ismael sudah entah kemana!

Tentunya klaim mengenai Israel keturunan Ishak sah.
Nah kalau memang Ismael yang dikorbankan kok Bangsa Israel tidak meng klaim sebagai keturunan Ismael saja? Mudah Khan??? Tapi atas dasar memang kejadiannya seperti itu, klaim bangsa Israel sebagai keturunan yang sah dari Abraham menjadi valid!

Dan kalau Ismael yang dikurbankan lantas ceritera Ishak gimana dong nasibnya? kok mau maunya Israel mengklaim keturunan Ishak???? kan ***??

Mohon koreksi lagi dari bang Valkyrie:

Mungkin Muhamad berusaha memelintir perikop tersebut supaya muhamad mendapat pengakuan bahwa dia keturunan Ismael dan Abraham sebab bila ngaku keturunan Ishak (Yahudi) tidak mungkin karena sudah diklaim Bangsa Israel!

Tentunya kalau klaim bahwa dia masih keturunan Abraham masih ada - lah bau bau nabinya!! :lol: :lol: :lol: supaya klaim kenabiannya cukup sahih walau ditelusuri sebenarnya Muhamad bukan juga keturunan Ismael
:oops: :oops: :oops:

Demikian juga taktik menikahi beberapa wanita Yahudi, dan tragisnya diracun di Khaibar oleh wanita Yahudi!!! :lol: :lol: :lol: wanita Yahudi ini ngetest kalo bener Muhamad ini memang bener bener Nabi terntunya tidak akan keracunan.

Mungkin saat dia dalam kondisinya merosot kebenciannya terhadap yahudi sampai pada puncaknya :axe: :axe: :axe:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 7:53 am

Nabi Ibrahim kahwin tiga, bukan dua.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 8:17 am

mykus wrote:Nabi Ibrahim kahwin tiga, bukan dua.


Biar nabi Ibrahim kawin tiga atau sepuluh, tetap saja ismail bukan anak perjanjian/anak yang dikurbankan, sebab ismail adalah anak pembantu, yang dikurbankan adalah ishak anak Sarah anak perjanjian.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby BOMBASTIC » Tue Mar 06, 2007 8:55 am

hebat yach....bible yang ada duluan dibilang adaptasi dr quran ??? logika ini hanya ditemukan dlm otak muslim....


ditempat lain juga ada yang bilang begini...

ilmu2 yg ada di alQoran itu sama sekali ngga ada di alkitab, saya sudah baca alkitab. andai sekarang di alkitab ada berarti bisa jadi itu maling dari Qoran. kan udah biasa kalo alkitab suka di revisi2. orang2 ahli kristologi aja sudah mengakui keberadaan ilmu2 di Qoran, mereka semua mengakui bahwa Qoran itu wahyu Illahi. nanti coba aku kasi contoh tulisan2 mereka..


Aneh sekali kitab yang keluar lebih dulu dibilang maling dari kitab sesudahnya...pemikiran gerombolan siberat
User avatar
BOMBASTIC
 
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 8:57 am

jadi poligami itu bukan berdosa, malah dibenarkan oleh Allah dengan syarat bisa berlaku adil.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 9:00 am

yang dikorbankan adalah Ismail kerana dia anak yang sulung dan tunggal sebelum Ishak dilahirkan.

walau apa pun sama ada anak itu anak pembantu, darah yang mengalir di badan Ismail adalah darah keturunan Ibrahim, jadi dia tetap anak Ibrahim.

kalau zaman sekarang di lakukan DNA, pasti orang tetap mengatakan Ismail itu anak Ibrahim gak kira ibunya hanya pembantu pada mulanya.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 9:45 am

mykus wrote:yang dikorbankan adalah Ismail kerana dia anak yang sulung dan tunggal sebelum Ishak dilahirkan.

walau apa pun sama ada anak itu anak pembantu, darah yang mengalir di badan Ismail adalah darah keturunan Ibrahim, jadi dia tetap anak Ibrahim.

kalau zaman sekarang di lakukan DNA, pasti orang tetap mengatakan Ismail itu anak Ibrahim gak kira ibunya hanya pembantu pada mulanya.


Tetap saja ismail bukan anak perjanjian.
Ayatnya sudah jelas kok, tidak terbantahkan.
Kejadian 22:2 Kata Allah, "Pergilah ke tanah Moria dengan Ishak, anakmu yang tunggal, yang sangat kaukasihi. Di situ, di sebuah gunung yang akan Kutunjukkan kepadamu, persembahkanlah anakmu sebagai kurban bakaran kepada-Ku."
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 10:17 am

Bible lagi gak konsisten, penuh kesalahan. Nabi Ibrahim malah dikatakan berkahwin tiga.

Di dalam bible penuh dengan cerita2 kelucahan dan incest. satu saja salah, maka seluruhnya kitab itu salah kerana kitab suci tidak boleh mengandungi kesalahan.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Valkyrie » Tue Mar 06, 2007 10:28 am

1. baca lagi di halaman pertama kalau dalam Alquran sendiri tidak menyebut nama Ismael sebagai anak yang dikurbankan.

2. Alkitab: apa yang salah harus dikatakan salah
Quran: apa yang salah, buat cerita palsu supaya terkesan benar

3. apa itu berarrti satu saja ayat Alquransalah,maka seluruh kitabAlquransalah?
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby tongtong » Tue Mar 06, 2007 11:18 am

jamannya ishak dikorbankan, ismael dan ibunya udah diusir entah pergi kemana, jadi gak mungkin yang udah pergi jauh tiba2 ada di depan abraham untuk dikorbankan.

ini seperti dalil islam yang lain, putar2 ga karuan.

sama kejadian dengan ketika mohammad disuruh baca al qur'an, padahal al qur'an belum disusun dan dijilid.

hmmmmmmmmmm, islam... dunia yang aneh.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Nurlela » Tue Mar 06, 2007 11:31 am

mykus wrote:Bible lagi gak konsisten, penuh kesalahan. Nabi Ibrahim malah dikatakan berkahwin tiga.

Di dalam bible penuh dengan cerita2 kelucahan dan incest. satu saja salah, maka seluruhnya kitab itu salah kerana kitab suci tidak boleh mengandungi kesalahan.


Jelas quran tidak bisa menyebutkan anak yang dikurbankan, berbeda dengan alkitab kej 22:2 jelas menyebutkan Ishak-lah yang dikurbankan.
Nggak mungkinlah anak pembantu disebut anak perjanjian yang dikurbankan.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 11:35 am

Alkitab menyebut, anaknya yang tunggal, iaitu Ishak. Ini adalah salah kerana Ishak bukan anak yang tunggal.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby mykus » Tue Mar 06, 2007 11:38 am

Ibrahim menghantar Hagar dan Ismail ke Mekah, lalu mereka hidup di sana. Ibrahim selalu mengunjungi anak istrinya di Mekah.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Valkyrie » Tue Mar 06, 2007 11:42 am

Alkitab menyebut, anaknya yang tunggal, iaitu Ishak. Ini adalah salah kerana Ishak bukan anak yang tunggal.


di ayat berapa?

Ibrahim menghantar Hagar dan Ismail ke Mekah, lalu mereka hidup di sana. Ibrahim selalu mengunjungi anak istrinya di Mekah.


Tidak menggugurkan argumen bahwa:
1. di Alkitab yang disembelih adalah Ishak, sementara Ismael ditolak oleh Allah dalam membuat perjanjian istimewa.
2. Alquran sendiri tidak menyebut Ismael sebagai anak yang dikurbankan
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users