.

Ismail Bukan Anak Yang Dikurbankan

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Postby Tuvong » Thu Mar 08, 2007 1:22 pm

(memang benar, alkitab menulis dengan jelas tetapi ayat itu bercanggah dengan ayat yang lain. maksudnya terdapat kontradiksi.)

Kontradiksi yang mana satu???? Ishak di sebut anak tunggal??? bukan kah Ishak itu satu-satunya anak tunggal Sarah dan Abraham??? Sebelum Sarah menyerahkan gundiknya kepada Abraham Tuhan telah membuat perjanjian di antara SARAH dan ABRAHAM. Tuhan katakan Istri mu SARAH akan melahirkan ANAK bagi MU
(Genesis 17:21 - But my covenant I will establish WITH Isaac, whom Sarah will bear to you by this time next year.)

Walau pun Tuhan memberkati Ismael (Genesis 17:20) ini oleh kerana Abraham memohon supaya Tuhan juga memberkati Ismael. Ternyata Tuhan itu mengasihi walau pun perbuatan Sarah dan Abraham itu sudah salah. Tuhan jelas menegaskan bahawa perjanjian itu adalah melalui Isaac.(Vs 21) perkataan "BUT" itu begitu jelas sekali.
Tuvong
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Postby mykus » Thu Mar 08, 2007 1:22 pm

Kontradiksi dalam Akitab (yang juga sudah terjawab berkali2) tidak ada hubungannya dnegan topik ini.

maaf, jika terdapat kontradiksi di dalam alkitab maka seluruhnya mempunyai hubungan dengan mana2 topik pun.

link yang kamu bagi itu tajuknya "Nubuat-nubuat tentang kedatangan Muhammad SAW dalam kitab-2", disini tajuknya lain. aku baca kok jangan risau.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby mykus » Thu Mar 08, 2007 1:47 pm

Tuvong wrote:(memang benar, alkitab menulis dengan jelas tetapi ayat itu bercanggah dengan ayat yang lain. maksudnya terdapat kontradiksi.)

Kontradiksi yang mana satu???? Ishak di sebut anak tunggal??? bukan kah Ishak itu satu-satunya anak tunggal Sarah dan Abraham??? Sebelum Sarah menyerahkan gundiknya kepada Abraham Tuhan telah membuat perjanjian di antara SARAH dan ABRAHAM. Tuhan katakan Istri mu SARAH akan melahirkan ANAK bagi MU
(Genesis 17:21 - But my covenant I will establish WITH Isaac, whom Sarah will bear to you by this time next year.)

Walau pun Tuhan memberkati Ismael (Genesis 17:20) ini oleh kerana Abraham memohon supaya Tuhan juga memberkati Ismael. Ternyata Tuhan itu mengasihi walau pun perbuatan Sarah dan Abraham itu sudah salah. Tuhan jelas menegaskan bahawa perjanjian itu adalah melalui Isaac.(Vs 21) perkataan "BUT" itu begitu jelas sekali.


Ya sangat menarik, sebelum sarah menyerahkan gundiknya kepada Abraham, Allah telah membuat perjanjian di antara sarah dan abraham? jadi mengapa sarah masih berkeinginan menyerahkan hagar kepada abraham jika mereka sudah ada perjanjian dengan Allah sebelum itu? ini persoalan besar, mengapa sarah masih meminta abraham mengambil hajar sebagai istrinya? orang jawa bilang "OPO WIS EDAN?"

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

ayat ini tidak ditujukan kepada Sarah, tetapi ditujukan kepada Abraham. Sedangkan Abraham ada 2 anak ketika itu, jadi anak tunggal dlm konteks ini sudah salah.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby Nurlela » Thu Mar 08, 2007 7:11 pm

mykus wrote:Ya sangat menarik, sebelum sarah menyerahkan gundiknya kepada Abraham, Allah telah membuat perjanjian di antara sarah dan abraham? jadi mengapa sarah masih berkeinginan menyerahkan hagar kepada abraham jika mereka sudah ada perjanjian dengan Allah sebelum itu? ini persoalan besar, mengapa sarah masih meminta abraham mengambil hajar sebagai istrinya? orang jawa bilang "OPO WIS EDAN?"

Memang Allah telah membuat perjanjian diantara sarah dan abraham, tapi sarah belum juga beranak, jadi diberikannya hagar sebagai gundik kepada suaminya abraham, jadi dalam hal ini memang sarah dan abraham tidak taat akan janji Allah ( bacalah kej. 16 dengan benar ), oleh karena itu dalam kej 18 Allah mengulangi menjanjikan seorang anak laki-laki kepada abraham dan sarah, baca dengan baik-baik kej. 18 : 10 Dan FirmanNya: "Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki. Jadi jelas-jelas anak perjanjian itu diberikan kepada Abraham dan Sarah bukan kepada hagar sebagai gundik. Opo sarah wis edan ?
Skak mat jelas disini anda kalah.

mykus wrote:Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

ayat ini tidak ditujukan kepada Sarah, tetapi ditujukan kepada Abraham. Sedangkan Abraham ada 2 anak ketika itu, jadi anak tunggal dlm konteks ini sudah salah.


Jelas ayat diatas benar, karena ayat tersebut terdapat didalam kej 22:2 pada waktu itu ismail dan hagar sudah diusir oleh sarah ( kej 21:10 ), jadi Ishak pada waktu itu merupakan anak tunggal, karena ismail dan hagar sudah diusir, serta Allah merestuinya/membenarkan pengusiran tersebut, walaupun Abraham sebal hatinya.
Kej 21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham : "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak. Jelas-jelas disini Allah menyebut yang disebut keturunan Abraham adalah yang berasal dari Ishak ( Tunggal = the only one, yaitu hanya menunjuk kepada Ishak saja ) bukan ismail, adik ishak atau orang lain. Bagaimana toh anda ini kok ***** tenan ????
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby Nurlela » Thu Mar 08, 2007 7:56 pm

Kesimpulan dari topik: Ismail bukan anak yang dikurbankan adalah sebagai berikut :

1. Alkitab dengan tegas menyebutkan bahwa anak Abraham yang dikurbankan adalah Ishak ( Kej. 22 : 2), Al-quran tidak bisa menyebutkan anak Abraham yang dikurbankan adalah ismail.

Score Alkitab = 1 .......... Al-quran = 0

2. Hagar hanyalah seorang pembantu dari Sarah, yang diberikan kepada suaminya Abraham untuk diambil sebagai gundik, jadi tidak berhak atas waris Abraham. Al-quran mengakui hagar adalah seorang pembantu dari Sarah.

Score Alkitab = 1 .......... Al-quran = 0

3. Alkitab mengatakan bahwa yang disebut keturunan Abraham hanyalah keturunan yang berasal dari Ishak, bukan ismail ( Allah sendiri yang berfirman didalam kej. 21 : 12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham : "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak. Jelas-jelas disini Allah menyebut yang disebut keturunan Abraham adalah yang berasal dari Ishak ( Tunggal = the only one, yaitu hanya menunjuk kepada Ishak saja ). Oleh karena itu semua nabi ( setelah ishak )adalah keturunan dari ishak, hanya muhammad seorang yang dianggap nabi oleh muslim.

Score Alkitab = 1 .......... Al-quran = 0

Total Score Alkitab = 3 .......... Al-quran = 0


Horeee ...... .......... Al-quran KeoK .......... VIVA AL-KITAB.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby Eneng Kusnadi » Thu Mar 08, 2007 9:10 pm

Hattrick !!!!
Score : 3-0
al Quran kalah total =>masuk kotak!!!!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby mykus » Thu Mar 08, 2007 9:40 pm

hahaha sangat lucu, kamu mengatakan seorang nabi, tidak taat kepada Allah?

Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."

lihat ayat ini baik2, anak kandung adalah waris. walau Ismail dan Hagar ke mana pun dia pergi tetap anak kandung Abraham. Jadi kamu membawa maksud firman Allah ini sebenarnya hendak menerangkan kepada Abraham bahawa anak itu adalah dari Sarah seorang?

Abraham seorang nabi Allah tidak mengerti firman Allah? malah kerana dia tidak paham dan tidak taat kepada Allah lantas dia berkahwin dengan Hagar lalu mendapat Ismail?

hahaha sungguh2 aku gak ngerti, beribu2 tahun kemudian baru lah firman ini dapat difahami apa maksud Allah ini? maknanya kamu lebih pintar dari Abraham kerana dapat memahami firman Allah dengan baik. bukan calang2 orang dapat memahami firman Allah, malah orang yang melalui peristiwa ini pun gak paham firman Allah.

jadi bisa aja aku panggil kamu Nabi Darsuki kerana kamu dapat memahami firman Allah lebih baik dari Nabi Abraham. Marilah teman2 kita mengakui Darsuki sebagai Nabi kerana dia paham benar firman Allah, marilah masuk agama Darsuki.

P/S : bagaimana ya, seorang Nabi yang dianggap Bapa segala agama bisa tidak taat kepada Allah? kacau ni, kalau Nabi aja tidak taat kepada penciptanya bagaimana mau menjadi contoh (role model) kepada umatnya.. :roll:
Last edited by mykus on Thu Mar 08, 2007 10:26 pm, edited 2 times in total.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby mykus » Thu Mar 08, 2007 9:43 pm

Darsuki = 1
Abraham = 0


kemenangan untuk Darsuki, Congratulation!
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Fri Mar 09, 2007 9:29 am

mykus wrote:hahaha sangat lucu, kamu mengatakan seorang nabi, tidak taat kepada Allah?

Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."

lihat ayat ini baik2, anak kandung adalah waris. walau Ismail dan Hagar ke mana pun dia pergi tetap anak kandung Abraham. Jadi kamu membawa maksud firman Allah ini sebenarnya hendak menerangkan kepada Abraham bahawa anak itu adalah dari Sarah seorang?

Abraham seorang nabi Allah tidak mengerti firman Allah? malah kerana dia tidak paham dan tidak taat kepada Allah lantas dia berkahwin dengan Hagar lalu mendapat Ismail?

hahaha sungguh2 aku gak ngerti, beribu2 tahun kemudian baru lah firman ini dapat difahami apa maksud Allah ini? maknanya kamu lebih pintar dari Abraham kerana dapat memahami firman Allah dengan baik. bukan calang2 orang dapat memahami firman Allah, malah orang yang melalui peristiwa ini pun gak paham firman Allah.

jadi bisa aja aku panggil kamu Nabi Darsuki kerana kamu dapat memahami firman Allah lebih baik dari Nabi Abraham. Marilah teman2 kita mengakui Darsuki sebagai Nabi kerana dia paham benar firman Allah, marilah masuk agama Darsuki.

P/S : bagaimana ya, seorang Nabi yang dianggap Bapa segala agama bisa tidak taat kepada Allah? kacau ni, kalau Nabi aja tidak taat kepada penciptanya bagaimana mau menjadi contoh (role model) kepada umatnya.. :roll:


di dunia ini memang sangat banyak nabi yang gak sabar dan menolak untuk menjadi nabi meskipun allah telah menetapkannya, sehingga terkadang banyak nabi yang kesannya seperti mbalelo, salah satunya ya abraham itu.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Fri Mar 09, 2007 9:34 am

tongtong wrote:di dunia ini memang sangat banyak nabi yang gak sabar dan menolak untuk menjadi nabi meskipun allah telah menetapkannya, sehingga terkadang banyak nabi yang kesannya seperti mbalelo, salah satunya ya abraham itu.


Ya ya teruskan kamu menghina nabi, kami muslim tidak akan sekali-kali menghina dan memfitnah nabi2 Allah.

tidak ada sekelumit perasaan atau sepatah perkataan yang keluar dari Nabi Abraham bahwa dia menyesal mengahwini hagar, tidak ada sebarang kesesalan di dalam hatinya mendapat Ismail (anak kandungnya). Jika dia rasa bedosa, pasti dia akan memohon ampun kepada Allah kerana dosanya mengahwini Hagar, tapi langsung gak ada.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Fri Mar 09, 2007 10:10 am

mykus wrote:
tongtong wrote:di dunia ini memang sangat banyak nabi yang gak sabar dan menolak untuk menjadi nabi meskipun allah telah menetapkannya, sehingga terkadang banyak nabi yang kesannya seperti mbalelo, salah satunya ya abraham itu.


Ya ya teruskan kamu menghina nabi, kami muslim tidak akan sekali-kali menghina dan memfitnah nabi2 Allah.


memberi penilaian kepada nabi dianggap menghina dan memfitnah? wah2 ajaran sesat mana ini, tidak ada kebebasan berpendapat sama sekali.

semua yang saya tulis itu ada dasarnya di kitab suci.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Fri Mar 09, 2007 10:17 am

penilaian ya? siapa kamu untuk menilai nabi? adakah kamu bisa menilai mengapa Abraham dipilih Allah sebagai Nabi?

kerana kebebasan pendapat manusia bisa mengatakan apa saja sesuka hati mereka, kerana kebebasan pendapat yang tidak terbatas malah bisa menilai seorang yang dipilih oleh Allah sebagai Nabi tidak sabar, tidak taat dan sebagainya. walaupun ia jelas salah tetapi kerana kebebasan pendapat manusia bisa omong se enaknya.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Fri Mar 09, 2007 10:35 am

mykus wrote:penilaian ya? siapa kamu untuk menilai nabi? adakah kamu bisa menilai mengapa Abraham dipilih Allah sebagai Nabi?

kerana kebebasan pendapat manusia bisa mengatakan apa saja sesuka hati mereka, kerana kebebasan pendapat yang tidak terbatas malah bisa menilai seorang yang dipilih oleh Allah sebagai Nabi tidak sabar, tidak taat dan sebagainya. walaupun ia jelas salah tetapi kerana kebebasan pendapat manusia bisa omong se enaknya.


jangankan nabi, tuhan aja harus kita nilai, misalnya satu agama punya satu tuhan tertentu, kita nilai; nilai ke tuhan an yang ada di dalam agama itu benar atau tidak, kalau tuhannya ngajarin yang ga bener berarti kita harus jauhi agama itu, contohnya ya islam itu.

bagi saya sih, beragama harus kita pelajari baik2, kita nilai nabi nya baik atau ga, doyan perempuan atau ga, doyan perang atau ga, tukang tipu atau ga, kita nilai juga tuhannya, si tuhan konsisten atau tidak, kalau tuhannya mencla mencle ya jauhi aja agama itu, contohnya ya islam itu, nabinya tukang tipu, yang ngangkat dia jadi nabi juga ga jelas siapa, tuhannya sadis bener, pake bunuh sana bunuh sini.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Fri Mar 09, 2007 10:48 am

tongtong wrote:jangankan nabi, tuhan aja harus kita nilai, misalnya satu agama punya satu tuhan tertentu, kita nilai; nilai ke tuhan an yang ada di dalam agama itu benar atau tidak, kalau tuhannya ngajarin yang ga bener berarti kita harus jauhi agama itu, contohnya ya islam itu.

bagi saya sih, beragama harus kita pelajari baik2, kita nilai nabi nya baik atau ga, doyan perempuan atau ga, doyan perang atau ga, tukang tipu atau ga, kita nilai juga tuhannya, si tuhan konsisten atau tidak, kalau tuhannya mencla mencle ya jauhi aja agama itu, contohnya ya islam itu, nabinya tukang tipu, yang ngangkat dia jadi nabi juga ga jelas siapa, tuhannya sadis bener, pake bunuh sana bunuh sini.



oh begitu ya, topik ini tentang apa ya? ayat yang aku paparkan sebelum itu dari mana ya? aku kira dari Alkitab. dan kamu menilai Abraham dari kitabmu sendiri, mengatakan Abraham tidak taat dan tidak sabar.

kerana itu, aku mau bertanya di atas kebebasan pendapat kamu itu, di atas penilaian kamu itu : -

Mengapa Abraham itu dipilih oleh Allah sebagai Nabi, tidak orang lain?
Mengapa tidak ada sekelumit pun kata2 penyesalan dari Abraham bahawa dia berasa bersalah kerana mengahwini Hagar?
Mengapa tidak ada satu pun yang keluar dari mulutnya mengatakan dia menyesal kerana tidak sabar dan tidak taat kepada perjanjian Allah? Mengapa Abraham sebagai seorang insan terpilih iaitu Nabi tidak dapat memahami maksud firman Allah?
Mengapa jika kamu mengatakan poligami itu salah dan berdosa, Abraham mengahwini 3 wanita?
Mengapa Abraham melakukan perbuatan dosa itu jika memang benar Allah mengharamkan mengahwini lebih dari satu wanita?

apakah yang kamu nilaikan tentang perkara di atas?
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby moslem » Fri Mar 09, 2007 11:10 am

Sanggahan: roma 9:7-8 , bantahan bahwa kitab roma adalah kitabnya Paulus bukan Yesus, see my page http://www.faithfreedomwatch.tz4.com

Komentar saya: Bagaimanapun Injil bukanlah sebuah kitab untuk menafsirkan kitab Taurat karena Taurat muncul ratusan abad sebelum Injil. Sehingga perubahan arti yang telah terjadi dalam kitab umat Yahudi yaitu Taurat (semisal Tanakh Ibrani) tidak bisa ditolak atau ditafsirkan dengan cara apapun oleh Perjanjian Baru karena Injil bukanlah Taurat itu sendiri dan injil baru muncul setelah 1300 tahun setalah era Musa.

Bukti lain bahwa anak yang tunggal adalah mempunyai pengertian yang sebenarnya:

hakim-hakim 11:34

11:34 Ketika Yefta pulang ke Mizpa ke rumahnya, tampaklah anaknya perempuan keluar menyongsong dia dengan memukul rebana serta menari-nari. Dialah anaknya yang tunggal (hebrew, yachiyd); selain
dari dia tidak ada anaknya laki-laki atau perempuan.

walah para penginjil rupanya suka mengubah sejarah...
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby tongtong » Fri Mar 09, 2007 11:39 am

mykus wrote:oh begitu ya, topik ini tentang apa ya? ayat yang aku paparkan sebelum itu dari mana ya? aku kira dari Alkitab. dan kamu menilai Abraham dari kitabmu sendiri, mengatakan Abraham tidak taat dan tidak sabar.

kerana itu, aku mau bertanya di atas kebebasan pendapat kamu itu, di atas penilaian kamu itu : -

Mengapa Abraham itu dipilih oleh Allah sebagai Nabi, tidak orang lain?
Mengapa tidak ada sekelumit pun kata2 penyesalan dari Abraham bahawa dia berasa bersalah kerana mengahwini Hagar?
Mengapa tidak ada satu pun yang keluar dari mulutnya mengatakan dia menyesal kerana tidak sabar dan tidak taat kepada perjanjian Allah? Mengapa Abraham sebagai seorang insan terpilih iaitu Nabi tidak dapat memahami maksud firman Allah?
Mengapa jika kamu mengatakan poligami itu salah dan berdosa, Abraham mengahwini 3 wanita?
Mengapa Abraham melakukan perbuatan dosa itu jika memang benar Allah mengharamkan mengahwini lebih dari satu wanita?

apakah yang kamu nilaikan tentang perkara di atas?


semua hal bisa dinilai bersama lewatnya waktu, lihat saja, gara2 abraham tak sabar menunggu anak perjanjian, dia bikin anak dengan hagar, hari ini kita berdebat tentang anak perjanjian, hari dan sebelumnya dan selanjutnya keturunan ishak dan ismael terus2an perang.

paling mudah, lihatlah buahnya.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Fri Mar 09, 2007 1:48 pm

semua pertanyaan yang aku ajukan sudah lewat waktunya, jadi kamu juga bisa menilai keadaan itu. berilah penilaian kamu tentang soalan2 itu.
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Fri Mar 09, 2007 3:28 pm

mykus wrote:semua pertanyaan yang aku ajukan sudah lewat waktunya, jadi kamu juga bisa menilai keadaan itu. berilah penilaian kamu tentang soalan2 itu.


lihat saja buah yang dihasilkan oleh abraham hari ini, tuhan memberi otak kepada manusia untuk berpikir dan merenungkan, sejarah adalah cerminan kehidupan yang paling mudah dinilai, karena masanya sudah lewat, betapa bahayanya poligami yang dilakukan oleh abraham, daerah paling bergejolak di dunia saat ini, timur tengah adalah akibat dari perbuatan abraham ngejus si hagar, sehingga keturunannya perang terus2an.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mykus » Fri Mar 09, 2007 4:04 pm

sekali lagi, adakah Abraham **** kerana mengahwini Hagar?
mykus
 
Posts: 442
Joined: Fri Feb 16, 2007 7:55 pm

Postby tongtong » Fri Mar 09, 2007 5:56 pm

mykus wrote:sekali lagi, adakah Abraham **** kerana mengahwini Hagar?


sehubungan dengan kawinnya dia dengan hagar, dia tidak ****, tapi dia tak sabar dengan realitas janji tuhan akan anak perjanjian, barangkali dia tak yakin.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron