.

Antara Gabriel dan jibril.

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Antara Gabriel dan jibril.

Postby AkuAdalahAing » Tue Sep 23, 2008 10:17 pm

Antara Gabriel dan jibril.


Mohon pembaca memperhatikan GAYA BAHASA dan atau CARA PENYAMPAIAN serta TEMPAT dari masing-masing tokoh.

GABRIEL dalam Kitab A
(dengan SOPAN dan TEGAS MEMPERKENALKAN DIRI)
1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.

1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.

(dengan SOPAN MEMBERI SALAM saat MENYAPA pertama kali, perhatikan juga LOKASI PENYAMPAIANNYA)
1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."

(yang diberi SALAM TERKEJUT)
1:29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.

(MENENANGKAN)
1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.


jibril dalam Kitab B
(Thanks to Vivaldi atas artikel KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU)

(TIDAK MEMBERI SALAM pada saat pertama kali, perhatikan juga LOKASI PENYAMPAIANNYA)
Tatkala ia sedang dalam keadaan tidur dalam gua itu, ketika itulah datang malaikat membawa sehelai lembaran seraya berkata kepadanya: "Bacalah!"

(yang diberi SALAM TERKEJUT)
Dengan terkejut Muhammad menjawab: "Saya tak dapat membaca". Ia merasa seolah malaikat itu mencekiknya,

(TIDAK MENENANGKAN)
kemudian dilepaskan lagi seraya katanya lagi : "Bacalah!" Masih dalam ketakutan akan dicekik lagi Muhammad menjawab: "Apa yang akan saya baca." Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..."


Rangkuman inti kisah di atas yang menarik adalah sbb:
Image

PERTANYAANNYA ADALAH:
1. Menurut Anda, lebih LAIK MANAKAH antara kedua TOKOH di atas untuk menjadi UTUSAN TUHAN YANG BENAR ???
2. Menurut Anda, apakah kedua TOKOH di atas adalah OKNUM YANG SAMA ??? atau dengan kata lain Apakah Gabriel = jibril ???
3. Jika pertanyaan (2) jawabannya adalah TIDAK SAMA, maka... SIAPAKAH SEBENARNYA GABRIEL ITU ??? dan SIAPAKAH SEBENARNYA JIBRIL ITU ???

PESAN-PESAN
- JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN KESELAMATAN JIWA ANDA !!!
- Salah memilih RUJUKAN akan salah TUJUAN di AKHIRAT !!!
- SELIDIKILAH alquran dan hadits LEBIH MENDALAM dengan HATI NURANI dan PIKIRAN YANG TERBUKA !!! (BUKAN dengan PERASAAN TAKUT ATAS ANCAMAN-ANCAMAN NERAKANYA !!!)
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby The-Fed » Tue Sep 23, 2008 10:26 pm

Dalam kitab B si malaikat menyekik si penerima kabar lho, sedangkan di kitab A nggak tuh...
The-Fed
 
Posts: 373
Joined: Fri Sep 19, 2008 11:46 am

Postby AkuAdalahAing » Tue Sep 23, 2008 10:31 pm

The-Fed wrote:Dalam kitab B si malaikat menyekik si penerima kabar lho, sedangkan di kitab A nggak tuh...

Tadinya saya juga mau menambahkan point itu, tapi kalau kita perhatikan kalimat "Ia merasa seolah malaikat itu mencekiknya", maka daripada jadi bahan OOT lebih baik saya tidak memasukkan dalam tabel.


Btw, Thanks komentar anda.
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Antara Gabriel dan jibril.

Postby Maher-Shalal » Wed Sep 24, 2008 1:33 am

AkuAdalahAing wrote:(TIDAK MEMBERI SALAM pada saat pertama kali, perhatikan juga LOKASI PENYAMPAIANNYA)
Tatkala ia sedang dalam keadaan tidur dalam gua itu, ketika itulah datang malaikat membawa sehelai lembaran seraya berkata kepadanya: "Bacalah!"

(yang diberi SALAM TERKEJUT)
Dengan terkejut Muhammad menjawab: "Saya tak dapat membaca". Ia merasa seolah malaikat itu mencekiknya,

(TIDAK MENENANGKAN)
kemudian dilepaskan lagi seraya katanya lagi : "Bacalah!" Masih dalam ketakutan akan dicekik lagi Muhammad menjawab: "Apa yang akan saya baca." Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..."


Malaikat kok kayak tukang todong. :lol: :lol:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby Maverick » Wed Sep 24, 2008 2:30 am

Sudah jelas Nabi Muhammad SAW donk!
Maverick
 
Posts: 146
Joined: Mon Jun 04, 2007 1:45 pm

Postby shardi » Wed Sep 24, 2008 8:39 am

AkuAdalahAing wrote:PERTANYAANNYA ADALAH:
1. Menurut Anda, lebih LAIK MANAKAH antara kedua TOKOH di atas untuk menjadi UTUSAN TUHAN YANG BENAR ???


Maverick wrote:Sudah jelas Nabi Muhammad SAW donk!


AkuAdalahAing wrote:2. Menurut Anda, apakah kedua TOKOH di atas adalah OKNUM YANG SAMA ??? atau dengan kata lain Apakah Gabriel = jibril ???


Maverick wrote:Sudah jelas Nabi Muhammad SAW donk!


AkuAdalahAing wrote:3. Jika pertanyaan (2) jawabannya adalah TIDAK SAMA, maka... SIAPAKAH SEBENARNYA GABRIEL ITU ??? dan SIAPAKAH SEBENARNYA JIBRIL ITU ???


Maverick wrote:Sudah jelas Nabi Muhammad SAW donk!


:weedman: Jaka Sembung bawa golok...!
shardi
 
Posts: 263
Joined: Mon Jul 07, 2008 3:34 pm

Postby gaston31 » Wed Sep 24, 2008 10:26 am

Kenapa Gabriel harus memperkenalkan diri?
Karena ada oknum malaikat yg bernama lucifer.
jadi biar ga dianggap Lucifer (asumsi: malaikat hanya dibedakan dgn nama aj, wujud fisik sama), Gabriel akhirnya memperkenalkan diri terlebih dahulu...
bgitchu...
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Horbo » Wed Sep 24, 2008 10:48 am

ton masalah nya kitab b si jibril tidak memperkenalkan diri.. kmu sudah murtad ya ton?

kmu kok tdk menjawab pertanyaan si AAA.. sini aku bantu jawab yah.. dengerin.. duduk maniss.. tangan di lipat di atas meja.. dengerin gw ngomong, klo bandel gw jewer lu!

JAWAB:
1. Lebih baik tokoh Gabriel dibandingkan dgn Jibril, ga usah tanya kenapa, anak sd aja bisa jawab!
2. Tidak, jelas sekali tidak sama.. menurut ku si Jibril itu hanyalah Gabriel wannabe.. yang berpura-pura untuk mengelabui manusia.
3. Gabriel adalah sesosok malaikat yang di utus Tuhan untuk menyampaikan pesan dan sebagai nya sedangkan Jibril hanyalah sesosok iblis yang ingin memperalat manusia demi mencapai tujuan tertentu.
User avatar
Horbo
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Re: Antara Gabriel dan jibril.

Postby endfinal » Wed Sep 24, 2008 2:27 pm

AkuAdalahAing wrote:Rangkuman inti kisah di atas yang menarik adalah sbb:
Image


thanks A3. bagus sekali rangkumannya. jelas sekali jibril itu utusan iblis. allah swt tuhan islam jelas adalah iblis sejati.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby gaston31 » Wed Sep 24, 2008 3:42 pm

19:19 19. Ia (jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci."
============
ini memperkenalkan diri bkn?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby kimi07 » Wed Sep 24, 2008 3:50 pm

klo yg ke Muhammad gmn Gaston? bagaimana kita tau dia itu malaikat
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Postby endfinal » Wed Sep 24, 2008 4:05 pm

gaston31 wrote:19:19 19. Ia (jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci."
============
ini memperkenalkan diri bkn?

peristiwa di 19:19 itu contekan dari Injil. jelas malaikat itu adalah Gabriel bukan jibril. versi alquran yang memaksa jadi jibril supaya kelihatan sama. tapi pada peristiwa awal turunnya quran di gua hira, kedok jibril jelas terbuka. jibril adalah setan utusan iblis allah swt. emang sifatnya iblis yang suka jadi malaikat terang. usaha nyaru jibril jadi gabriel gagal karena ada peristiwa di gua hira itu.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby a_man » Thu Sep 25, 2008 7:51 am

Jibril kan pemain bola, muh aja ditendang 3x.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Postby shardi » Thu Sep 25, 2008 8:12 am

a_man wrote:Jibril kan pemain bola, muh aja ditendang 3x.


wah brarti slama ini gue salah kira ttg jibril. Soalnya ada yg bilang dicekik 3x jadi gue pikir jibril tuh pemain smackdown.
shardi
 
Posts: 263
Joined: Mon Jul 07, 2008 3:34 pm

Postby secretadmirer » Thu Sep 25, 2008 8:47 am

gaston31 wrote:Kenapa Gabriel harus memperkenalkan diri?
Karena ada oknum malaikat yg bernama lucifer.
jadi biar ga dianggap Lucifer (asumsi: malaikat hanya dibedakan dgn nama aj, wujud fisik sama), Gabriel akhirnya memperkenalkan diri terlebih dahulu...
bgitchu...


Ton..blm murtad ton..?
secretadmirer
 
Posts: 61
Joined: Mon Apr 07, 2008 5:52 am
Location: Jerusalem, Israel

Postby borjuis » Thu Sep 25, 2008 9:14 am

1. Lebih baik tokoh Gabriel dibandingkan dgn Jibril, ga usah tanya kenapa, anak sd aja bisa jawab!


saya harap anda menarik pernyataan anda ini krn tidak sesuai dgn logika perkembangan kecerdasan anak jaman sekarang.


to semuanya
=========
gw mo nanya keren mana:

gabriel batistuta......or
jibril batistuta
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Postby gaston31 » Thu Sep 25, 2008 9:25 am

kim: klo yg ke Muhammad gmn Gaston? bagaimana kita tau dia itu malaikat
=========
wah beda topik itu Kim. gw disini cmn utk buktiin kesopanan jibril dlm kitab B aja kok...

horbo: ton masalah nya kitab b si jibril tidak memperkenalkan diri.. kmu sudah murtad ya ton?
=========
udh gw post ayatnya...

ef: peristiwa di 19:19 itu contekan dari Injil. jelas malaikat itu adalah Gabriel bukan jibril.
========
yg jelas 19:19 ada di dalam kitab B...

AAA, silahkan diteruskan thesisnya...
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Mizard » Thu Sep 25, 2008 9:38 am

Bagaimana kalo Luci yang ngaku2 jadi gabriel?
Bisa ajakan si luci datang trus ngaku2 gabriel. :wink:
User avatar
Mizard
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby kimi07 » Thu Sep 25, 2008 10:19 am

bisa aja Luci ngaku2 jadi Jibril, trus nyekik2. (after all, waktu Luci dateng ke Muhammad, dia kan ga memperkenalkan diri, so bisa dianggap Luci ga boong) asumsi Muslim aja yg anggap Luci=Jibril
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Antara Gabriel dan jibril.

Postby geisha » Thu Sep 25, 2008 1:08 pm

AkuAdalahAing wrote:PERTANYAANNYA ADALAH:
1. Menurut Anda, lebih LAIK MANAKAH antara kedua TOKOH di atas untuk menjadi UTUSAN TUHAN YANG BENAR ???
2. Menurut Anda, apakah kedua TOKOH di atas adalah OKNUM YANG SAMA ??? atau dengan kata lain Apakah Gabriel = jibril ???
3. Jika pertanyaan (2) jawabannya adalah TIDAK SAMA, maka... SIAPAKAH SEBENARNYA GABRIEL ITU ??? dan SIAPAKAH SEBENARNYA JIBRIL ITU ???


sebenarx kalo mo buka mata, buka telinga, buka hati, buka pikiran jernih, jawabanx cukup sederhana.
1. antara kedua TOKOH di atas yang lebih LAIK menjadi utusan TUHAN YANG BENAR adalah yang mencerminkan sikap & sifat TUHAN YANG BENAR.
(TUHAN YANG BENAR bukan tuhan agama a,b,c,d,dll).
2. menurut saya gabriel tidak sama dengan jibril. yang tertulis di atas ajah beda banget cara menyampaikan sesuatu.
3. gabriel adalah utusan TUHAN YANG BENAR. kalo jibril adalah utusan juga tapi utusan tuhan yang ......... ( :twisted: sapa hayo??!! tau kan.)

@ AAA : udah kejawab kan, satisfied enough?? (sori kalo subyektif, itu sich menurutku)
@ gaston : ga nyadar juga kalo sebagian ayat2 quran copy paste (dengan sedikit edit) dr kitab orang kristen?
@ mizard : gimana kalo ternyata luci datang nyamar jadi jibril??
@kimi07 : carax tau kalo yang ke Muhammad itu malaikat, baca quran donk, kan udah ditulis ma mohammad disitu. (ati2 loh kalo menanyakan kebenaran quran?!) 8)
User avatar
geisha
 
Posts: 29
Joined: Wed Aug 27, 2008 4:10 pm
Location: heavenly land

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users