Page 3 of 4

PostPosted: Wed May 07, 2008 9:45 am
by metheny
bisakah muhammad menghafal quran secara sempurna ?

Apa definisi anda tentang menghafal sempurna?

wah, kurang tahu ... tapi, faktanya, banyak yg enggak kawin ...
oh, saya kurang tahu, apakah ada perintah untuk menghafalkan quran ? (ini benar2x tanya)

Dalam hadis ada disebutkan.

saga aslinya (tapi tetap aja karangan saya), adalah yg tertulis di kitab Panjul vs quran (midgard vs julius rocky) ...
beneran, ini belom pernah berubah ... dan, belom pernah di revisi ... belom pernah di lupakan ... (krn di tulis, ey !)

Trus bentuk aslinya apa mas?...Tulisan....suara..???

untuk menjawab ini, bisa anda baca pendapat saya, perlukan saya konfirmasikan, saya bisa menghafal (apalagi, kalau di kitab suci - saya bilang saya belom bisa hafal), kalau ada blog Panjulun yg udah bersaksi, kalau saya bisa hafal 100% ?


maaf, sampai di sini dulu perbincangan kita ... silahkan tuangkan apa yg menjadi pendapat anda ... saya mencoba tidak menanggapi untuk sementara ...
mungkin tahun depan saya kembali ... entahlah ...

sorry kalau ada perkataan yg menyakitkan, tapi ini semua, saya tuliskan dng maksud yg baik aja ...

terima kasih atas diskusi anda & saya menikmati diskusi kita, dan mungkin kita jumpa lagi di lain kesempatan ... dan terima kasih untuk penonton yg udah menyempatkan diri membaca posting2x ini ... merdeka !

Oke. Terima kasih, mas Midgard telah sudi melayani diskusi saya dengan sebaik-baiknya. Sampai jumpa lagi.

PostPosted: Wed May 28, 2008 2:19 pm
by midgard
berkunjung kembali sebentar ...

metheny wrote:Apa definisi anda tentang menghafal sempurna?


tak bercacat ...
atau
sehebat orang yg paling hebat menghafal quran ....

Dalam hadis ada disebutkan.


minta hadist dong

Trus bentuk aslinya apa mas?...Tulisan....suara..???


dlm saga asli, karangan saya (bukan dari saga karya Duladi), ini di ketikin oleh jabril, di komputer saya (nabi yg mulia) ...
tentu aja, ketikan ini di periksa langsung oleh Panjul sendiri ...

(dan, saya menjamin, sampai saat ini, setelah kitab Panjul saya post, dan di beri judul, belom pernah saya mengubah isi kitab Panjul)

jadi, lebih terpercaya terpeliharanya, dan anda bisa yakin, ini akan terpelihara dlm waktu yg amat sangat lama sekali ..


FYI, pertanyaan saya ini, belom di jawab ...
untuk menjawab ini, bisa anda baca pendapat saya, perlukan saya konfirmasikan, saya bisa menghafal (apalagi, kalau di kitab suci - saya bilang saya belom bisa hafal), kalau ada blog Panjulun yg udah bersaksi, kalau saya bisa hafal 100% ?
!

dan catatan tambahan, tentu aja, kitab suci Panjul, otoritasnya di atas blogger2x Panjulun ... seterpercaya apapun Panjulun2x tsb ...

Oke. Terima kasih, mas Midgard telah sudi melayani diskusi saya dengan sebaik-baiknya. Sampai jumpa lagi.

pembicaraan berikutnya, mungkin agak lama juga, baru di balas ... moga2x anda bisa membalas, pada waktu yg tepat ...

PostPosted: Fri May 30, 2008 11:50 am
by metheny
Mas Midgard,

tak bercacat ...
atau
sehebat orang yg paling hebat menghafal quran ....

1. Apa maksudnya tak bercacat? Apakah "pernah lupa" termasuk cacat?
2. Apakah anda tahu siapa orang yg paling hebat menghafal Qur'an? Apakah anda yakin orang ini tidak pernah lupa sedikit pun?

Kasus menarik:
Sejak SD sampai SMA Si X hafal bunyi Pancasila. Kemudian setelah lama tdk sekolah, ada satu sila Pancasila yg Si X lupa. Namun ketika akan melamar PNS si X mulai menghafal kembali Pancasila.

Pertanyaannya:
Apakah Si X termasuk kategori hafal Pancasila???

minta hadist dong

Silahkan mas Midgard baca sendiri:
http://www.pk-sejahtera.org.uk/index.ph ... &Itemid=43


dlm saga asli, karangan saya (bukan dari saga karya Duladi), ini di ketikin oleh jabril, di komputer saya (nabi yg mulia) ...
tentu aja, ketikan ini di periksa langsung oleh Panjul sendiri ...

(dan, saya menjamin, sampai saat ini, setelah kitab Panjul saya post, dan di beri judul, belom pernah saya mengubah isi kitab Panjul)

jadi, lebih terpercaya terpeliharanya, dan anda bisa yakin, ini akan terpelihara dlm waktu yg amat sangat lama sekali ..

Kalau boleh tahu, bisa mas Midgard jelaskan:
1. Siapa itu Panjul? Apakah makhluk? Tuhan?
2. Siapa itu Jabril?


FYI, pertanyaan saya ini, belom di jawab ...
Quote:
untuk menjawab ini, bisa anda baca pendapat saya, perlukan saya konfirmasikan, saya bisa menghafal (apalagi, kalau di kitab suci - saya bilang saya belom bisa hafal), kalau ada blog Panjulun yg udah bersaksi, kalau saya bisa hafal 100% ?
!

dan catatan tambahan, tentu aja, kitab suci Panjul, otoritasnya di atas blogger2x Panjulun ... seterpercaya apapun Panjulun2x tsb ...

Mohon maaf, saya belum paham penjelasan mas Midgard. Bisa diperjelas???

PostPosted: Sat May 31, 2008 10:57 am
by midgard
metheny wrote:1. Apa maksudnya tak bercacat? Apakah "pernah lupa" termasuk cacat?
2. Apakah anda tahu siapa orang yg paling hebat menghafal Qur'an? Apakah anda yakin orang ini tidak pernah lupa sedikit pun?

Kasus menarik:
Sejak SD sampai SMA Si X hafal bunyi Pancasila. Kemudian setelah lama tdk sekolah, ada satu sila Pancasila yg Si X lupa. Namun ketika akan melamar PNS si X mulai menghafal kembali Pancasila.

Pertanyaannya:
Apakah Si X termasuk kategori hafal Pancasila???


ya udah ... sesempurna anda mengharapkan saya hafal kitab Panjul ...

Silahkan mas Midgard baca sendiri:
http://www.pk-sejahtera.org.uk/index.ph ... task=view& id=94&Itemid=43


kayaknya yg saya tanyakan itu, hadist/quran yg menyokong jawaban anda atas pertanyaan saya ....
bisakah muhammad menghafal quran secara sempurna ?

mungkin saya salah tanya ? kalau gitu maaf ...

Kalau boleh tahu, bisa mas Midgard jelaskan:
1. Siapa itu Panjul? Apakah makhluk? Tuhan?
2. Siapa itu Jabril?


1. Panjul, dlm saga karangan saya ini, Tuhan ...
2. Jabril, itu ya malaikat ...

Mohon maaf, saya belum paham penjelasan mas Midgard. Bisa diperjelas???

misalnya, kita hidup di jaman dulu ...
dan, anda sering ketemu saya ...
saya nih, enggak hafal kitab Panjul (krn agak panjang)
tentu aja, mau bohongpun, sangat sulit, krn kita bisa ketemu muka ...

lalu, di anda tanya lagi, "Mengapa tidak diturunkan kepadanya kemampuna mengingat dari Panjul?" ...
... lha, Panjul membela nabiNya dong, menurunkan ayat yg bunyinya "Sesungguhnya ingatan itu terserah kepada Panjul. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata"
anda bisa membaca lagi, kemungkinan pertanyaan2x anda ke saya, dan pembelaan (penjelasan) Panjul
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 326#321326 (bagian bawah)

nah, saya belom bisa menghafalkan kitab Panjul dan saya mengakuinya, bahkan di tulis di kitab Panjul, saat ini, Midgard belom di kasih kehebatan untuk menghafalkan kitab suci, spt nabi sebelomnya ...

tidak lama kemudian, saya dan anda berpisah ... dan saya telah mempunyai banyak pengikut ...

lalu, anda mendengarkan bahwa saya telah di beri kemampuan untuk menghafalkan .... tapi, bukan dari mulut saya sendiri, ataupun kesaksian dari Panjul (lewat kitab Panjul tentunya) ... melainkan lewat bbrp pernyataan2x Panjulun2x, yg lumayan dekat dng saya ...

tentu aja, pernyataan2x Panjulun2x itu, betapapun banyaknya, dlm agama Panjul, masih kalah dng kesaksian yg ada di kitab Panjul ...
apapun yg berlawanan, ya, yg bener pasti kitab Panjul dong, masa pengikutnya ? :)

dan, 20th kemudian, Midgard telah mati (keracunan kali), krn itu kitab Panjul ini udah di takdirkan sampai sekian aja oleh Panjul ...
anda bolak balik kitab Panjul, tidak ada kesaksian dari Panjul, bahwa Midgard telah di karuniai kemampuan untuk menghafal ...

pertanyaan saya:
- apakah anda percaya bahwa saya telah mampu menghafalkan kitab Panjul ? (meskipun, dlm kitab Panjul, yg di ketahui, hanyalah Midgard belom/tidak bisa menghafalkan kitab Panjul)
(kalau saat ini, mungkin setara dng blogger para Panjulun, yg bilang saya udah bisa menghafalkan kitab Panjul)
- perlukah pernyataan saya hafal, keluar dari mulut saya sendiri, atau dari Panjul, krn saya & Panjul dulunya mengakui saya tidak bisa menghafal ?

moga2x jelas ...

PostPosted: Fri Sep 19, 2008 10:44 am
by POLAR BEAR
metheny wrote:Menurut saya, ini harus diawali dengan sejarah Qur'an itu sendiri. Ada beberapa hal yg patut disimak:

1. Bentuk paling awal Qur'an bukanlah teks, tetapi suara.
Seperti kita ketahui bhw Muhammad lah yang pertama kali "menyuarakan" Qur'an yg kemudian didengar oleh sahabat.

2. Pada tahap awal, hapalan lebih dominan drpd teks.
Sahabat yg mendengar Qur'an kemudian menghapalnya. Menurut saya menghapal jauh lebih mudah daripada menulis pada waktu itu. Karena pd jaman itu utk menulis, membutuhkan media yg tidak mudah. Logikanya, (pada jaman itu) untuk bisa menulis, seseorang harus hapal dulu.

3. Teks dlm bentuk Mushaf dibuat dengan bbrp alasan, diantaranya; banyak penghafal Qur'an yg meninggal, dan Islam mulai dikenal di luar Arab.

4. Pembakaran mushaf lama tdk berpengaruh pada otentitas Qur'an, karena spt awal sy katakan. Al Qur'an itu tidak "turun" dalam wujud buku teks tetapi dlm wujud suara yang dihafal.

5. Kaum Muslim sudah terbiasa membedakan antara Al Qur'an dengan terjemahan Al Qur'an. Jadi terjemahan Al Qur'an dalam bahasa Indonesia, tidak bisa dikatakan sbg Al Qur'an versi Indonesia, atau Al Qur'an berbahasa Indonesia.

Dari fakta-fakta tsb menurut saya Al Qur'an tidaklah selalu harus bergantung pada teks semata. Prinsipnya, apapun bentuk medianya jika disuarakan bunyinya sama dengan yang suara yg diajarkan Muhammad maka layak disebut Al Qur'an.

Jadi Al Qur'an juga bisa berwujud file mp3, rekaman kaset, dan tentu saja hapalan yang sampai hari ini masih ada.


eh OOT ga neh?? maap tapi g cuma mau ngomong ini...

Kalo gitu sama aja dong dengan ALKITAB...ALKITAB juga di tulis oleh orang2 pilihan TUHAN sendiri(ada juga surat2 dari rasul dan dari pengalaman serta kesaksian mereka sendiri) tapi sebagian besar sama saja....

Dan kalian berani mengatakan kalau QURAN kalian turun langsung dari oloh tapi mengingkari ALKITAB yang notabene sama juga proses turunnya dengan QURAN??:shock:

ampun dehh... :roll:

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 1:44 pm
by midgard
ini adalah petikan dari:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 541#417541

saya memasukkan ke thread yg sesuai ...

kompas wrote:@midgard

Dalam signature, anda menulis sbb :

struktur 19 bismillah dikalahkan midgard

Apakah memang benar demikian, sebagaimana SESUMBAR anda????

Baiklah saya akan uji sesumbar anda ini.

Lihat tulisan dibawah ini :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Saya akan bagi huruf ayat diatas, perhatikan :

Nomor urut : 1 = ﺐ ﺲ ﻢ = Jumlah huruf = 3, digabung = 1 3
Nomor urut : 2 = ﺍ ﻞ ﻞ ﻪ = Jumlah huruf = 4, digabung = 2 4
Nomor urut : 3 = ﺍ ﻞ ﺭ ﺡ ﻢ ﻦ = Jumlah huruf = 6, digabung 3 6
Nomor urut : 4 = ﺍ ﻞ ﺭ ﺡ ﭒ ﻢ = Jumlah huruf = 6, digabung 4 6

Jumlah Nomor Urut : 1 + 2 + 3 + 4 = 10 :!:
Jumlah Huruf : 3 + 4 + 6 + 6 = 19 :!:
Jumlah Nomor Urut + Jumlah Huruf : 10 + 19 = 29 :!:

Gabungan angka :
1 3 2 4 3 6 4 6 = 19 x 697094 = 19 x 19 x 36686
1 3 2 4 3 6 4 6 / 19 / 19 = 36686 = 3 + 6 + 6 + 8 + 6 = 29 :!:

Tugas anda. :

Buatlah satu KALIMAT terdiri dari 19 huruf dan bermakna, dalam bahasa apa saja, Inggris, Perancis, Belanda, Jerman, China, India, Indonesia, atau bahasa apa saja, selain bahasa Arab.

Buatlah perhitungan seperti diatas.

Kalau anda bisa, boleh anda menggunakan signature anda dengan huruf lebih besar.

Kalau anda tidak bisa, maka hapus saja signature anda yang bertuliskan :

struktur 19 bismillah dikalahkan midgard

Hayooo…buktikan….:wink:


saya tidak tahu, anda kira anda itu siapa ...

dan, saya bisa membesarkan signature saya, sesuka hati, tanpa ijin anda ...
mungkin anda bisa memberikan saya insentive lain ?
masukin ke signature anda ? atau anda akan iklan thread ini di website islam, misalnya hidayatullah ?


kenapa angka 29 ?
khan angka ini enggak abis di bagi 19 ?

apakah angkanya harus sama ?
misalnya, apakah angkanya harus 3 + 4 + 6 + 6 ?
atau, angka gabungannya harus 13243646 ?
atau harus 36686 ?

mana yg harus ada, mana yg bisa lain ?
atau, tidak boleh sama dng angka2x tsb ?
tolong di perjelas ...

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 2:17 pm
by kompas
@midgard

OK, syarat saya perlonggar.
Silahkan anda membuat sebuah kalimat bermakna. Boleh terdiri beberapa kata.
Kemudian buat perhitungan seperti struktur yang saya buat.

Angka bebas, tidak harus angka 19 dan 29.
Angka tersebut saling berhubungan dan kait berkait.

Silahkan anda buat.

Saya tunggu…..:P

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 2:30 pm
by midgard
kompas wrote:@midgard

OK, syarat saya perlonggar.
Silahkan anda membuat sebuah kalimat bermakna. Boleh terdiri beberapa kata.
Kemudian buat perhitungan seperti struktur yang saya buat.

Angka bebas, tidak harus angka 19 dan 29.
Angka tersebut saling berhubungan dan kait berkait.

Silahkan anda buat.

Saya tunggu…..:P


maaf, kelihatannya anda lebih lugu dari yg saya duga ...

siapa aja. bisa membuat kalimat spt yg anda maui ... yg hitungannya sama sangat persis sekali banget, jadi, moga2x anda puas .................
asal kata2x bersuku kata 3 4 6 6 ...

aku beli daging mentah
kalau anda tidak suka kata2x ini, anda bisa membuat kata2x sendiri kok, enggak usah meng-quiz saya ... asal terdiri dari 3 4 6 6 ...

saya sih, tidak tega memaksa anda memberi saya incentive dulu, sebelum menjawab, krn pertanyaan ini sangatlah memalukan sekali ...

kelihatannya anda bukanlah kompas yg spt saya ingat dulu ...
kemungkinan saya salah ingat orang ...

kalau anda udah puas, sampai di sini dulu pembicaraan kita ...
dng pertanyaan ini, kelihatannya levelnya kurang sesuai ... sekali lagi maaf ...

kalau anda mau memberi saya hadiah, silahkan renungkan lagi kata2x saya di ayat2x dan angka 19
sama spt hitungan ayat, andalah yg hebat memberikan hitungan2x ini .... kalau saya sehebat anda, ayat "aku beli daging mentah" bisa saya hubung2x-kan dng keajaiban angka ...

spt ilusi hitungan bismillah, orang yg menciptakanlah hitungan itu yg hebat, bukan kalimatnya (bismillah) ...

sama spt perkataan alley yg bisa aku susun jadi ada unsur 19 ... (cari sendiri linknya)

saya off dah, ngomong sama anda ...

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 3:00 pm
by ramonhorpa
@ pak Midgard :
ok, dah, saya persedikit tanggapan saya ... dng harapan thread ini segera di isi dng topic2x sesuati dng tema: ada yg bisa menujukkan, kenapa kitab Panjul tidak bisa menyaingi quran .... ?


setahuku tantangan membuat ayat/surat itu berasal dari ini :

2:23. Dan jika kamu dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami , buatlah satu surat yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

tantangan yang tidak jelas syarat-syarat/kriterianya!
lalu yang mau jadi "juri" nya ya sapa ?

bukankah ini seperti halnya tantangan sbb :

buatlah satu lagu semisal "bengawan solo" ?
semua pencipta lagu yang berusaha menandingi lagu "bengawan solo" itu akan mudah sekali dipatahkan oleh beliau penciptanya : Gesang.
yg suka musik boleh mencoba !

jadi, tantangan di atas sama sekali ga masuk akal !

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 4:12 pm
by kompas
midgard wrote: aku beli daging mentah
saya off dah, ngomong sama anda ...

hei…kenapa kabur????
Ujian belum selesai….:P

Enak aja, kalo cuman segitu, cucu saya juga bisa….:D

Nomor urut : 1 : ﺐ ﺲ ﻪ = Jumlah huruf = 3, digabung = 1 3
Nomor urut : 2 : ﺍ ﻞ ﻞ ﻪ = Jumlah huruf = 4, digabung = 2 4
Nomor urut : 3 : ﺍ ﻞ ﺭ ﺡ ﻢ ﻦ = Jumlah huruf = 6, digabung 3 6
Nomor urut : 4 : ﺍ ﻞ ﺭ ﺡ ﭒ ﻢ = Jumlah huruf = 6, digabung 4 6


Huruf : 1 =
Huruf : 2 =
Huruf : 3 =
Huruf : 4 =
Huruf : 5 =
Huruf : 6 =
Huruf : 7 =
Huruf : 8 =
Huruf : 9 =
Huruf : 10 =

Ada 10 huruf yang terkandung dalam kalimat Basmallah, sama dengan jumlah Nomor Urut..1 + 2 + 3 + 4 = 10 :!:

Coba anda uraikan tulisan anda, apakah sama???

Itulah yang saya katakan : Angka tersebut saling berhubungan dan kait berkait.

Kalau anda kabur, apakah masih pantas signature anda berbunyi :

struktur 19 bismillah dikalahkan midgard


:wink:

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 4:51 pm
by moh_mad007
Topik nya ini apa , kok gue jadi bingun????

Hayoooo.... back to the topic!!!! jangan nglantur2 !!!!

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 5:11 pm
by midgard
Nomor urut : 1 : a k u = Jumlah huruf = 3, digabung = 1 3
Nomor urut : 2 : b e l i = Jumlah huruf = 4, digabung = 2 4
Nomor urut : 3 : d a g i n g = Jumlah huruf = 6, digabung 3 6
Nomor urut : 4 : m e n t a h = Jumlah huruf = 6, digabung 4 6

Jumlah Nomor Urut : 1 + 2 + 3 + 4 = 10
Jumlah Huruf : 3 + 4 + 6 + 6 = 19
Jumlah Nomor Urut + Jumlah Huruf : 10 + 19 = 29

Gabungan angka :
1 3 2 4 3 6 4 6 = 19 x 697094 = 19 x 19 x 36686
1 3 2 4 3 6 4 6 / 19 / 19 = 36686 = 3 + 6 + 6 + 8 + 6 = 29


ini sesuai dng versi awal anda ...
atau, anda menambah2x-in syarat ?
apakah anda tidak mau memenuhi kontrak ?

Buatlah perhitungan seperti diatas.

Kalau anda bisa, boleh anda menggunakan signature anda dengan huruf lebih besar.



bukankah syaratnya udah di perlonggar lagi :)
OK, syarat saya perlonggar.
Silahkan anda membuat sebuah kalimat bermakna. Boleh terdiri beberapa kata.
Kemudian buat perhitungan seperti struktur yang saya buat.



atau, anda boleh seenaknya menambahin aturan ? setelah memperlonggar peraturan ?

tanpa memberi saya inisiatif, setelah anda tidak menepati janji anda ?

lagi, kata anda
Angka bebas, tidak harus angka 19 dan 29.
Angka tersebut saling berhubungan dan kait berkait.


bukankah udah ada hubungan angka2x tsb ? bukankah udah ada kaitan antara 19 dan 29 ? kenapa sebelumnya anda tidak bilang, harus berapa kaitan




ok, jawab ini dulu ...
ada nomer yg menempati kotak 2x2 ...
2 2
2 2

anda jumlahkan kiri ke kanan, atas ke bawah, melintang ... perkalian, penjumlahan, semua menghasilkan 4 ...

oh, iya, jangan pake contoh ini ...
-2 -2
-2 -2

saya bisa memberikan anda contoh yg demikian ... (saya kasih 2 contoh lagi)
kiranya anda memberikan contoh lainnya, di mana 4 angka, menempati 2x2, menghasikan angka 4, baik penjumlahan maupun perkalian ..., kiri kanan, atas bawah ...

kalau anda udah memberikan jawaban, saya akan memberikan syarat tambahan, dan anda bisa mencoba mencari angka2x ini ... dan saya akan menjawab pertanyaan tambahan anda ...


anda saya beri 3 pilihan:
1. kabur dari thread ini
2. beri saya insentive, kalau menang, misalnya menyebarkan thread saya ini ke hidayatulah, thread yg anda bikin haruslah muncul 3 hari berturut2x ... (tidak di lock atau di buang sampah)
3. menjawab pertanyaan ttg
2 2
2 2
dan pertanyaan berikutnya


setelah itu saya akan memberikan hitungan keajaiban yg lebih banyak hubungannya dng angka 19 ...
atau, saya akan menghapuskan signature saya ...

PostPosted: Sun Oct 19, 2008 8:04 pm
by kompas
midgard wrote:bukankah udah ada hubungan angka2x tsb ? bukankah udah ada kaitan antara 19 dan 29 ? kenapa sebelumnya anda tidak bilang, harus berapa kaitan

Betul sudah ada kaitan antara angka 19 dan 29, tapi anda melupakan kaitan angka 10….:lol:
Masih banyak lagi kaitan angka Basmallah dalam Al Qur’an.
Tidak se-sederhana seperti yang anda bayangkan.
Seluruh isi Al Qur’an, intinya berada pada kalimat Basmallah.
Gpp, kita lupakan saja, walaupun bagaimana, anda pasti tidak akan mampu membuat struktur seperti Basmalah.

kiranya anda memberikan contoh lainnya, di mana 4 angka, menempati 2x2, menghasikan angka 4, baik penjumlahan maupun perkalian ..., kiri kanan, atas bawah ...

Sebenarnya, saya tidak begitu pandai bermain sulap seperti ini….:D
Tapi gpp, untuk menghormati anda, saya ikut bermain.

Apakah angka yang anda maksudkan boleh selain angka 2?
Dimana, baik penjumlahan dan perkalian, kiri kanan, atas bawah, serong kiri dan serong kanan, hasilnya sama?
Kalau boleh selain angka 2, saya bisa menjawabnya.
Angka tersebut lebih ajaib dari angka 2. …:wink:

Tolong anda perjelas lagi.

:D

PostPosted: Mon Oct 20, 2008 12:19 am
by midgard
kompas wrote:Betul sudah ada kaitan antara angka 19 dan 29, tapi anda melupakan kaitan angka 10….:lol:
Masih banyak lagi kaitan angka Basmallah dalam Al Qur’an.
Tidak se-sederhana seperti yang anda bayangkan.
Seluruh isi Al Qur’an, intinya berada pada kalimat Basmallah.
Gpp, kita lupakan saja, walaupun bagaimana, anda pasti tidak akan mampu membuat struktur seperti Basmalah.


saya tidak melupakan angka 10, krn, saya, meniru anda, memberikan jawaban:
Jumlah Nomor Urut : 1 + 2 + 3 + 4 = 10

angka 10 anda ini, menjelaskan kaitan 19 & 29 ...

saya tidak menyebutkan kaitan lainnya, krn ini tidak di tuliskan di tantangan awal ...

jelas, saya udah memenuhi tantangan anda ... dan saya, selain bisa sesuka hati membesarkan signature saya, telah memperoleh "ijin" dari anda untuk membesarkan signature saya, kalaupun anda seorang moderator di sini :)

apakah ada cucu, cicit, anak anda yg mau membantu saya ?
nanti setelah saya jawab, anda bilang, cucu andapun bisa ... seru banget !


saya menunggu anda membayar denda anda dulu ... krn ini akan menerangkan bbrp hal ...

Sebenarnya, saya tidak begitu pandai bermain sulap seperti ini….:D
Tapi gpp, untuk menghormati anda, saya ikut bermain.

Apakah angka yang anda maksudkan boleh selain angka 2?
Dimana, baik penjumlahan dan perkalian, kiri kanan, atas bawah, serong kiri dan serong kanan, hasilnya sama?
Kalau boleh selain angka 2, saya bisa menjawabnya.
Angka tersebut lebih ajaib dari angka 2. …:wink:

Tolong anda perjelas lagi.

:D


sama dng halnya bermain sulapan bismillah, sayapun mengajak anda bermain juga ...
dlm bermain, ini akan menjelaskan kehebatan sulap bismillah ...

boleh angka selain 2, tapi angkanya harus menempati 2x2 tempat, dan hasilnya harus 4 ....

mungkin anda mau menjawab angka 1 menempati 1 kotak ...
atau 0, krm menempati 0 kotak ...

tapi ini juga tidak bisa menjawab, krn harus menempati 4 kotak ...
0 & 1 biasanya merupakan angka ajaib ...

angka 3 semua juga tidak bisa menjawab, krn di jumlah adalah 6, padahal, saya meminta jumlahnya harus 4 ...

boleh gunakan pecahan, nomer negatif, angka tidak harus semua sama ...



krn anda telah dng murah hati memperlonggar syarat :), meskipun kemudian di persulit, maka sayapun akan memperlonggar syaratnya ...
(nanti kalau anda bisa, saya berkan kaitan tambahan)
tidak perlu menempati kotak 2x2, tapi harus menempati 4 kotak, dan penjumlahan maupun perkalian, atas bawah, silang, kiri kanan, semua harus 4 ...

bisa 1 1 1 1, bisa
1
1
1
1

bisa
1
.1
..1
...1
dlm hal kotak silang spt bagan di atas, menjumlahan ke atas bawah cuma angka 1 kotak ..
kiri kanan - atas bawah - silang, cuma 1 kotak, kecuali silang kiri atas ke kanan bawah ... dan hasilnya haruslah 4 ...

waktu dan tempat saya persilahkan ...

PostPosted: Mon Oct 20, 2008 10:44 pm
by midgard
midgard wrote:sama dng halnya bermain sulapan bismillah, sayapun mengajak anda bermain juga ...
dlm bermain, ini akan menjelaskan kehebatan sulap bismillah ...

boleh angka selain 2, tapi angkanya harus menempati 2x2 tempat, dan hasilnya harus 4 ....

mungkin anda mau menjawab angka 1 menempati 1 kotak ...
atau 0, krm menempati 0 kotak ...

tapi ini juga tidak bisa menjawab, krn harus menempati 4 kotak ...
0 & 1 biasanya merupakan angka ajaib ...

angka 3 semua juga tidak bisa menjawab, krn di jumlah adalah 6, padahal, saya meminta jumlahnya harus 4 ...

boleh gunakan pecahan, nomer negatif, angka tidak harus semua sama ...



krn anda telah dng murah hati memperlonggar syarat :), meskipun kemudian di persulit, maka sayapun akan memperlonggar syaratnya ...
(nanti kalau anda bisa, saya berkan kaitan tambahan)
tidak perlu menempati kotak 2x2, tapi harus menempati 4 kotak, dan penjumlahan maupun perkalian, atas bawah, silang, kiri kanan, semua harus 4 ...

bisa 1 1 1 1, bisa
1
1
1
1

bisa
1
.1
..1
...1
dlm hal kotak silang spt bagan di atas, menjumlahan ke atas bawah cuma angka 1 kotak ..
kiri kanan - atas bawah - silang, cuma 1 kotak, kecuali silang kiri atas ke kanan bawah ... dan hasilnya haruslah 4 ...

waktu dan tempat saya persilahkan ...


kompas, kok belom di jawab2x sih ?
apakah kelewatan ?
apakah anda menyerah ?
atau, masih tanya kepada cucu2x / cicit2x anda ?
apakah perlu waktu lagi ?
apa, perlu di permudah lagi ?
kompas wrote:Kalau boleh selain angka 2, saya bisa menjawabnya.
Angka tersebut lebih ajaib dari angka 2. …

bukankah anda pernah bilang, ada angka yg lebih ajaib lagi dari angka 2, yg bisa memenuhi teka teki saya ?

kalau anda tidak bisa, anda bisa memilih pilihan yg lain kok
anda saya beri 3 pilihan:
1. kabur dari thread ini
2. beri saya insentive, kalau menang, misalnya menyebarkan thread saya ini ke hidayatulah, thread yg anda bikin haruslah muncul 3 hari berturut2x ... (tidak di lock atau di buang sampah)


meskipun jawaban ke teka teki 2x2 ini akan lebih gampang menjelaskan bismillah ini ...

PostPosted: Sun Oct 26, 2008 10:56 pm
by sony101
kompas wrote:Gpp, kita lupakan saja, walaupun bagaimana, anda pasti tidak akan mampu membuat struktur seperti Basmalah.


duh ... kompas kaga mau ngatakan itu betul ... pakai ngeles lagi jawabannya ....

Re: kitab Panjul vs quran (babak 2)

PostPosted: Thu Oct 22, 2009 3:21 am
by PUNISHER FROM HELL
Surat Al-Baqarah 2:193

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang lalim.

note:
perangilah = debat /nasehat /diberi penjelasan

*just wanna wrote:

"semoga kalian di berikan hidayah (keterangan/kebenaran) oleh Allah SWT, dan ilmu yang bermanfaat yang Allah ridhoi, agar kalian tidak tersesat (lalim) atas apa2 yang kalian perdebatkan/perselisihkan...amin"

....maha benar ALLAH dengan segala firmannya....

Re: kitab Panjul vs quran (babak 2)

PostPosted: Thu Oct 22, 2009 4:10 am
by karaskalo
PUNISHER FROM HELL wrote:Surat Al-Baqarah 2:193

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang lalim.

note:
perangilah = debat /nasehat /diberi penjelasan

*just wanna wrote:

"semoga kalian di berikan hidayah (keterangan/kebenaran) oleh Allah SWT, dan ilmu yang bermanfaat yang Allah ridhoi, agar kalian tidak tersesat (lalim) atas apa2 yang kalian perdebatkan/perselisihkan...amin"

....maha benar ALLAH dengan segala firmannya....


yg warna merah ](*,) ](*,) ](*,)

sejak kapan Perang = Nasehat :goodman:

yg warna biru ...itu lebih cocok buat anda sendiri !

Re: kitab Panjul vs quran (babak 2)

PostPosted: Fri May 13, 2011 10:19 am
by tanyakenapa
perlu disundul dulu
topik bagus, otak atik angka koran, andalan slimmer =D>

Re: kitab Panjul vs quran (babak 2)

PostPosted: Tue May 22, 2012 1:25 pm
by kufirandproud
pas kumpas mana ente :partyman: