.

kitab Panjul vs quran (babak 2)

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Postby metheny » Thu Apr 17, 2008 9:32 am

kayaknya penerjemah perlu di latih lagi ... krn, banyak sekali bantahan islam, isinya, terjemahan tidak tepat ...
terjemahan memang sulit untuk tepat 100% ... tapi kalau anda melihat pembelaan dr agama lain, jarang yg memakai ini sbg defense ...

Saya kan hanya melihat fakta bhw ada terjemahan yg berbeda. Dalam Islam semua orang punya hak utk menerjemahkan Qur'an maupun Hadis. Tidak ada otoritas tertentu. Jadi, kualitas terjemahan bisa jadi berbeda-beda tergantung ilmu penterjemah.

sulit, tentu bukan gagal ...
tapi, sulit, adalah sulit ... kalau orang dulu kurang yakin bisa, kenapa anda bisa yakin bisa ?

Dari mana anda tahu bhw Zaid bin Tsabit kurang yakin bahwa dia bisa?

lebih tepat kalau guru itu tidak memberikan list, barang apa yg harus di kumpulkan ... maka masuk akal kalau ada yg bilang: jangan bilang kalau ada yg sudah mengumpulkan quran scr lengkap ...

orang dulu menyebut kitab2x yg hilang, ayat2x yg kurang, sekarangpun masih tidak ada ... kok bisa2x-nya mengira udah komplit ?

Inilah gunanya hafalan. Pada jaman itu yang dimaksud penghafal Qur'an adalah hafal semua bunyi Al Qur'an, tidak hanya setengah2 saja. Saya hafal kalau cuma 10 surat pendek dalam Qur'an Tapi saya kan tidak bisa dikatakan hafal Qur'an.
Nah, "list" tersebut sudah ada dalam bentuk hafalan. Jadi yang dikumpulkan adalah yg berdasarkan hafalan tsb. Kalau sudah sesuai dengan hafalan ("list" anda bilang) maka sudah bisa dikatakan komplit.

orang yahudi sangat hormat pada nama Tuhan, bukan dikit2x teriak2x pake nama allah, lalu melakukan kekerasan ...

entahlah, kenapa anda tidak stick pada point saya, yaitu, gampangnya melihat huruf asli, dan terjemahannya ...

Apakah anda bisa membuktikan kegampangan tsb? Setahu saya pd teks-teks lama PL, tidak dikenal huruf vokal hanya konsonan saja. YHWH atau JHVH (saya ndak tahu transliterasi yg tepat). Ini kan bisa dibaca macem-macem. Nah...pertanyaannya, Musa dulu mengucap apa? YAHWEH ataukah JEHOVAH?

ada anak kambing mati krn truk yg mundur ...
mati gara2x ... vs ... binatang mati, lalu ...
saya yakin, anda bisa memberi contoh tulisan mirip, bisa di artikan lain ...
meskipun, kalau di kasih koma, bisa menjelaskan, mana yg mana ...

Koreksi:
Pedhet: adalah anak sapi (bukan anak kambing) yang masih muda. Jika sudah siap kawin, tidak bisa dikatakan pedhet, tapi sudah sapi.

mati krn truk yang mundur:
jadi maksud anda ada truk mundur, lalu tiba-tiba pedhet itu mati sendiri, gitu?


baca ini
resume
resume (dng tanda petik di atas e)

whether
weather

silahkan cari kalimat sendiri yg membuat orang yg mendengar bingung ...

Saya belum ngerti maksud anda.


tradisi lesan, gimana kalau perang, penghafal pada mati ?

Itulah gunanya tradisi tulis. Itu disadari semenjak Abu Bakar menjadi Khalifah. Jadi, mumpung penghafalnya belum "tumpes kelor" maka dilacaklah tulisan-tulisan yang ada.

ok ...
saat ini dunia, banyak orang Kristen ... sekitar 1.5x islam ...
gimana kalau di adakan vote, dan setuju kalau mesjid di tutup ?
apakah anda setuju ? demokrasi lho !

Apakah ada demokrasi dunia? Wong negara2 di dunia ini saja masih belum sepakat memakai sistem demokrasi kok. Yang ada sih demokrasi di sebuah negara.
Dan apakah anda yakin semua orang Kristen akan setuju kalau masjid ditutup?

ada sesuatu yg bernama 'keadilan'
kalau sepakat menindas minoritas, lha itu salah ...

Faktanya itu kan sering terjadi. Gak peduli Islam maupun agama lain. PBB saja punya DK tetap yg punya hak veto kok...apa itu bisa dikatakan adil?
Inilah yg perlu kita renungkan bersama.

di islam, banyak sekali aturan yg menguntungkan muslim ...

Selama tidak menindas non muslim saya kira tidak masalah.

jadi anda maklum dong, kalau orang2x arab waktu itu tidak suka pada muhammad ? pantaskah mereka di musuhi muhammad ? bukankah ini resiko agama baru ?
... oh, iya, baca aja thread, siapa penghina agama yg pertama ... -> hint: muhammad

Oh jelas saya maklum. Orang yang pertamakali menolak Muhammad adalah orang Arab. Seperti juga orang yang pertama kali menolak Yesus adalah orang Yahudi sendiri.

Tapi Muhammad kan tidak pernah memusuhi mereka selama mereka tdk memusuhi Muhammad.

bukankah islam itu membenarkan kitab2x sebelomnya ?

Membenarkan bhw Allah memang pernah menurunkan kitab sebelum Qur'an.

2:97. Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman

bahkan, muhammad di suruh ngecheck taurat, kalau enggak percaya ... (gua lupa ayatnya)

jadi, bukankah kalau benar agama Yahudi untuk orang Yahudi saja, mestinya agama islam, untuk orang Yahudi saja Smile
(sekali lagi,krn sifatnya quran, membenarkan kitab sebelomnya)
- oh, ada dead sea scroll, jadi ada bukti, bahwa alkitab yg ada sekrang, tidak berubah, paling tidak 600th sebelom islam di dirikan oleh muhammad isinya sama ...
kalau isinya sama, berarti quran juga harus sepakat dng PL ...

Saya pernah bilang, bahwa menurut Islam, kitab-kitab sebelum Qur'an itu tidak murni lagi krn sudah ada tambahan-tambahan. Nah, artinya kami masih percaya bhw masih ada sebagian isi dari PL dan PB itu adalah benar.

bukankah agama Kristen, lia eden, dan Panjul juga islam Smile Smile, yaitu taat kepada tuhan ?

jadi, Kristen, lia eden & Panjul ada sebelom agama Yahudi, krn islam juga ada sebelom Yahudi - jadi agama2x ini enggak usah melanjutkan agama Yahudi ?
lalu agama apa yg harus meneruskan agama Yahudi ? yaitu agama yg bukan islam ... yaitu agama, yg tidak taat kepada Tuhan, meskipun mengakui Tuhan itu ada ...

Saya belum mengerti maksud anda. Mohon diperjelas.

bedakan dilusion, dng claim aja, dng kenyataan ...
enggak pernah ada yg namanya agama islam, sebelom muhammad ada ... enggak ada yg namanya allah, sebelom pagan arab menyebut salah satu dewanya sbg allah ...

jadi, islam perlu juga di kaji, dari taurat, krn di bilang, quran membenarkan apa yg di katakan kitab sebelomnya !

Penelitian yg tidak fair menurut saya. Seharusnya penelitian tsb tidak hanya berhenti pada orang arab pagan yg mempunyai berhala bernama Allah. Siapakah dulu yang pertama kali mengenalkan kata Allah kpd mereka dan nenek moyang mereka?

Belum lagi kepercayaan orang arab yg sudah ada sebelum Muhammad lahir, yaitu tentang Maqom Ibrahim dan Hijir Ismael. Kok bisa-bisanya dua artefak ini ditinggalkan begitu saja tanpa diteliti.

memang, tidak harus ... suka2x dong ! ...
tapi paling tidak untuk melanjutkan cerita, kenapa muhammad selalu memberi alasan kenapa tidak bisa melakukan mukjizat ... sampai akhir juga enggak ada mukjizat ...

kalau anda cari kata 'mukjizat' yg di katakan pada muhammad, pasti aja ada alasannya ...
13:27. Orang-orang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mukjizat) dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah menyesatkan[773] siapa yang Dia kehendaki dan menunjuki orang-orang yang bertaubat kepada-Nya",

Artinya mukjizat itu memang benar-benar karunia Allah, dimana manusia tdk punya kekuasaan atasnya. Yang jelas hadis-hadis mencatat mukjizat Muhammad.

kayaknya kita perlu balik lagi ke tujuan dari thread ini ...
di sini saya ingin menekankan mudahnya menyaingi quran ...

Saya juga bisa bilang dengan mudah : surat yang anda bikin itu tidak ada apa-apanya dibanding Qur'an.

anda berani menutup mesjid ? Smile hati2x kepala ...
adakah polisi yg berani berbuat demikian ?
kalau SI jalan, bolehkan membangung gereja/rumah ibadah non-islam baru ?

Kalau saya sendirian dan hanya sbg orang kecil mana bisa mas? Kalau saya pejabat yg berwenang, tentu saja bisa.
Setahu saya dibolehkan kok... sebuah komunitas Kristen mendirikan gereja dalam SI.

yg saya tekankan di sini, apapun perbuatannya, pasti ada alasan ...
dan juga ada bbrp orang yg setuju ...

kalau anda bilang muhammad melakukan ini itu, ada alasan, ya jelas ada lah ...

ok, dah, saya persedikit tanggapan saya ... dng harapan thread ini segera di isi dng topic2x sesuati dng tema: ada yg bisa menujukkan, kenapa kitab Panjul tidak bisa menyaingi quran .... ?

Ada banyak jawaban: utk sekarang cukup 1 saja dulu...
Muhammad hafal isi Al Qur'an dan banyak sahabatnya menghafal scr sukarela. Apakah anda hafal isi kitab Panjul?
Silahkan anda menghafalkan apa yang anda tulis....dan ajak teman anda utk menghafalkannya

Besok kalau anda dan teman anda sudah hafal, kita lanjutkan diskusinya...
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby midgard » Thu Apr 17, 2008 12:56 pm

metheny wrote:Dari mana anda tahu bhw Zaid bin Tsabit kurang yakin bahwa dia bisa?


yg dari gua lihat, malah dia yakin (paling tidak waktu itu) bahwa dia ... bukan ... semua orang tidak bisa ...

Inilah gunanya hafalan. Pada jaman itu yang dimaksud penghafal Qur'an adalah hafal semua bunyi Al Qur'an, tidak hanya setengah2 saja. Saya hafal kalau cuma 10 surat pendek dalam Qur'an Tapi saya kan tidak bisa dikatakan hafal Qur'an.
Nah, "list" tersebut sudah ada dalam bentuk hafalan. Jadi yang dikumpulkan adalah yg berdasarkan hafalan tsb. Kalau sudah sesuai dengan hafalan ("list" anda bilang) maka sudah bisa dikatakan komplit.


lalu kenapa dia sampai yakin, tidak ada yg bisa mengumpulkan ?
"Let none of you say 'I have acquired the whole of the Qur'an'.
jangan ada seorang di antara kalian yg bilang, aku telah mengumpulkan seluruh quran

Apakah anda bisa membuktikan kegampangan tsb? Setahu saya pd teks-teks lama PL, tidak dikenal huruf vokal hanya konsonan saja. YHWH atau JHVH (saya ndak tahu transliterasi yg tepat). Ini kan bisa dibaca macem-macem. Nah...pertanyaannya, Musa dulu mengucap apa? YAHWEH ataukah JEHOVAH?


kalau huruf YHVH, di baca apa aja, artinya TUHAN ...
kalau ketemu kata itu, harus di baca Adonai ... kalau enggak salah inget ...
saya hampir yakin, Musa tidak pernah mengucapkan ini ...

Koreksi:
Pedhet: adalah anak sapi (bukan anak kambing) yang masih muda. Jika sudah siap kawin, tidak bisa dikatakan pedhet, tapi sudah sapi.

mati krn truk yang mundur:
jadi maksud anda ada truk mundur, lalu tiba-tiba pedhet itu mati sendiri, gitu?


anak sapi... itu maksud gua :)

tapi, yg di maksud, bisa 2 ...
udah mati ... dan mati krn ...

Saya belum ngerti maksud anda.


apapun maksud yg saya kasih anda, ttg sapi, anda bisa memberikan maksud yg satunya lagi ...
mati krn ... dan udah mati, dan kena munduran truk ...

mungkin point anda, baca itu penting ...

saya kasih contoh, tulisan juga penting ...
krn hanya dng tulisan, weather (cuaca) dan whether (jika) bisa di bedakan ...

Apakah ada demokrasi dunia? Wong negara2 di dunia ini saja masih belum sepakat memakai sistem demokrasi kok. Yang ada sih demokrasi di sebuah negara.
Dan apakah anda yakin semua orang Kristen akan setuju kalau masjid ditutup?


oh, jadi, kalau ada bbrp orang aja yg tidak setuju demokrasi, demokrasi ttg SI juga tidak berlaku ?
gimana kalau 1/2 dari dunia setuju azas demokrasi ?

hanya kalau jadi sarang teroris ... perlu di tutup !
ini, dan hanya ini saja, jenis mesjid yg perlu di tutup ...
bahkan, akau ilegal (tidak ada ijin - tapi bangungan dia sendiri lho, bukan ngembat - uang sendiri), asal tidak pake toa teriak2x, silahkan dirikan ... & tidak menjadi sarang teroris tentunya ...

bahkan, banyak pendeta, di negara mayoritas Kristen, berkata ... perlu 'kompetisi' yg seimbang, di antara agama2x ... artinya, negara jangan mengajukan agama2x tertentu ...

silahkan menawarkan islam, asal jangan masuk gereja / pura, naik ke mimbar, iklan agama :)

kalau ada yg tertarik ke islam, dan kita2x (saya) kasih pendapat ttg islam ... kalau memang masih tertarik ... silahkan ...
... ini namanya bener2x tidak ada paksaan beragama ...

bukan spt agama yg satu itu, orang tidak boleh keluar dari agama tsb ...

Faktanya itu kan sering terjadi. Gak peduli Islam maupun agama lain. PBB saja punya DK tetap yg punya hak veto kok...apa itu bisa dikatakan adil?
Inilah yg perlu kita renungkan bersama.


kenapa orang yg pinter itu rumahnya besar ?

anggota DK adalah super power, kalau enggak banyak orang, kalau enggak murah hati ...
tentu ada aja orang yg tidak puas ...
waktu islam berkuasa, ketidak adilan yg di rasakan oleh non-islam jauh lebih parah ...

Selama tidak menindas non muslim saya kira tidak masalah.


banyak yg menindas ...

Oh jelas saya maklum. Orang yang pertamakali menolak Muhammad adalah orang Arab. Seperti juga orang yang pertama kali menolak Yesus adalah orang Yahudi sendiri.

Tapi Muhammad kan tidak pernah memusuhi mereka selama mereka tdk memusuhi Muhammad.


Musa di musuhi oleh Yahudi, tidak memerangi mereka ...
Yesus di musuhi oleh Yahudi, tapi tidak memerangi mereka juga ...
Lia Eden, di musuhi oleh bangsa sendiri, bangsa indonesia - dan islam --> tidak memerangi
ahmadiyyah (lihat aja iklan oleh t), memerangi enggak yah ? kelihatannya enggak !

ada paling tidak satu yg special - yg kelakuannya sama spt orang biasa ... :)

Membenarkan bhw Allah memang pernah menurunkan kitab sebelum Qur'an.
...
Saya pernah bilang, bahwa menurut Islam, kitab-kitab sebelum Qur'an itu tidak murni lagi krn sudah ada tambahan-tambahan. Nah, artinya kami masih percaya bhw masih ada sebagian isi dari PL dan PB itu adalah benar.


perbedaan Alkitab dan quran,s angatlah banyak ...
kok muhammad di suruh ngecheck, dan ahli2x kitab di suruh percaya pada kitabnya ?
ini artinya muhammad (allah) tidak ngerti - di kira sama, atau kemungkinan lain: tidak konsistent ...

Saya belum mengerti maksud anda. Mohon diperjelas.


mengapa anda bilang,
Selain itu, agama Islam itu mengacu kpd ajaran semua nabi pendahulu bahkan sebelum Abraham.


Penelitian yg tidak fair menurut saya. Seharusnya penelitian tsb tidak hanya berhenti pada orang arab pagan yg mempunyai berhala bernama Allah. Siapakah dulu yang pertama kali mengenalkan kata Allah kpd mereka dan nenek moyang mereka?

Belum lagi kepercayaan orang arab yg sudah ada sebelum Muhammad lahir, yaitu tentang Maqom Ibrahim dan Hijir Ismael. Kok bisa-bisanya dua artefak ini ditinggalkan begitu saja tanpa diteliti.


bayangkan, nama allah di pelihara oleh pagan arab ... apakah quran juga bilang bahwa agama arab, itu duluya juga dari allah ?
ada satu agama, yg banyak sekali persamaannya dng islam (baca: di contek), tidak ada nama allah sama sekali ?

saya rasa, sangat tidak mungkin, nama asli Tuhan itu allah ...

Artinya mukjizat itu memang benar-benar karunia Allah, dimana manusia tdk punya kekuasaan atasnya. Yang jelas hadis-hadis mencatat mukjizat Muhammad.


anda kira, kenapa tidak di tulis di quran ?
di quran, permintaan untuk melakukan mukjizat yg terkahir, kira2x tahun berapa yah ?

Saya juga bisa bilang dengan mudah : surat yang anda bikin itu tidak ada apa-apanya dibanding Qur'an.

Kalau saya sendirian dan hanya sbg orang kecil mana bisa mas? Kalau saya pejabat yg berwenang, tentu saja bisa.
Setahu saya dibolehkan kok... sebuah komunitas Kristen mendirikan gereja dalam SI.


tolong re-check, dan mohon update saya ttg SI (yg murni) & pendirian rumah ibadah baru ...
tentu aja dlm masyarakat majemuk ...

masa, 1 pulau Kristen, enggak boleh mendirikan gereja ... bisa membubarkan diri ...

Ada banyak jawaban: utk sekarang cukup 1 saja dulu...
Muhammad hafal isi Al Qur'an dan banyak sahabatnya menghafal scr sukarela. Apakah anda hafal isi kitab Panjul?
Silahkan anda menghafalkan apa yang anda tulis....dan ajak teman anda utk menghafalkannya

Besok kalau anda dan teman anda sudah hafal, kita lanjutkan diskusinya...


silahkan pasang iklan, lomba siapa yg bisa menghafal kitab Panjul, anda beri 10.000 Rp ... pasti banyak yg mengajukan diri ... (silahkan ganti islam dng nama agama lain)
kalau saya bilang, saya bisa, anda tidak percaya ...
juga, ngapain nginget2x kitab tsb ?



ttg masalah suka rela: yg menjadi pertanyaan, adakan orang yg ***** sekali, sampai2x kitab yg aku jelas2x bilang, aku karang, di percayai bener dari Panjul ...




kalau saya bilang, saya dan bbrp teman hafal, mungkin anda tidak percaya ...

kita harus membandingkan sesuatu yg mirip ...
anggap aja kertas mahal & sulit di dapat, krn itu, kitab Panjul hanyalah di ingat aja ...

alkisah:
anda, seorang Panjulun (pengikut Panjul) ketemu sama saya ... dan berjalan bersama2x saya ...
tiba2x, ada yg mengutip kitab Panjul ...
saya berkata ... wah, moga2x Panjul memberikan hidayah kepadanya, krn dia telah mengingatkan aku pada ayat2x ini dan itu ...(sirah midgard, 6, 61, 556 khan)

lagi ... pada suatu hari, anda minta petunjuk saya ... ttg ayat2x yg anda lupa, dari kitab Panjul ...
terus kita pas2x-an sama Panjulunyg lain, anda tanyain dia juga, ternyata dia juga lupa ... dan anda ke rumah Panjulun2x lain, dan menanyakan, tidak ada yg ingat ...
maka saya bilang "ayat mana saja yg Panjul lupakan, atau Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. tidakkah kamu tahu, Panjul itu berkuasa atas segala sesuatu" (al-panjul 2 : 106)

dlm hati anda bertanya: kok enggak di kasih ayat yg di lupakan, yah !? kenapa kasih yg lebih baik atau mirip ?

anda agak curiga ke saya ... anda tiba2x ketemu saya :) dan meng-quiz saya ttg ayat terakhir Panjul ...
saya bilang ke anda "saya juga manusia, kadang2x lupa ... kalau saya lupa, tolong ingatkan saya, khan saya juga manusia" (sirah midgard, 1, 8, 1015, khan)

anda makin berkurang kecurigaan ke saya, dan meng-quiz saya, kitab panjul bagian tengah ... bener2x inget enggak orang ini (dan anda juga kuatir, kitab yg indah ini di lupakan oleh Rasul yg mulia ini) ?
"Panjul membacakan kitab Panjul kepadamu (Midgard), maka kamu tidak akan lupa.
kecuali kalau Panjul menghendaki. Panjul mengetahui yg terang dan tersembunyi" (al panjul 87:6-7)

maka saya akhiri dng
Sesungguhnya kitab Panjul itu adalah benar-benar wahyu (Panjul yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,
dan kitab Panjul itu bukanlah perkataan seorang penyair. Sedikit sekali kamu beriman kepadanya. (al panjul 69:41)

kira2x, apa tanggapan anda dng kerendahan hati saya (sbg Rasul yg mulia), dan kepasrahan saya ke Panjul ?


kalau anda bukan seorang Panjulun :
Dan orang-orang islam Indonesia berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya kemampuna mengingat dari Panjul?" Katakanlah: "Sesungguhnya ingatan itu terserah kepada Panjul. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata." (al panjul 29:50)

Orang-orang islam berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Midgard) hafalan kitab Panjul dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Panjul menyesatkan siapa yang Dia kehendaki dan menunjuki orang-orang yang bertaubat kepada-Nya", (al panjul 13:27)

Dan orang islam berkata: "Mepada tidak diturunkan kepadanya (midgard) suatu kemampuan untuk mengingat kitab Panjul dari Tuhannya?" Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang ingatan itu kepunyaan Panjul , sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang manunggu. (al panjul 10:20)

PS: jangan kasih deadline gitu dong ! kita tunggu aja hafalannya, sementara kita lanjut dah ! sesungguhnya, aku termasuk orang2x yg menunggu ....


Tidak ada (penduduk) suatu negeripun yang beriman yang Kami (Panjul) telah membinasakannya sebeIum mereka; maka apakah mereka akan beriman?


al panjul tidaklah sama dng kitab Panjull
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby azizgol » Thu Apr 17, 2008 5:07 pm

kaya'nya semua pembahasan ini tdk mengarah pada topik.
untuk itu alangkah baiknya, kita mengundang sekali lagi
adakah muslim disini yg tau betul akan mujizat Al Quran ?
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Postby metheny » Fri Apr 18, 2008 7:59 am

yg dari gua lihat, malah dia yakin (paling tidak waktu itu) bahwa dia ... bukan ... semua orang tidak bisa ...

Nyatanya mushaf Ustmani berhasil dibuat. Dan jangan lupa, pengumpulan itu kan proses yang butuh waktu.

lalu kenapa dia sampai yakin, tidak ada yg bisa mengumpulkan ?
"Let none of you say 'I have acquired the whole of the Qur'an'.
jangan ada seorang di antara kalian yg bilang, aku telah mengumpulkan seluruh quran

Darimana seseorang tahu bhw yang dikumpulkannya itu belum lengkap?
Logika: Jika anda disuruh mengumpulkan 10 benda, dan anda baru mengumpulkan 8, mk bisa dikatakan belum lengkap. Mengapa demikian? Karena anda tahu bhw benda yg hrs dikumpulkan jml nya hrs 10 buah.

Atau bisa jadi spt ini :
si A, B dan C sama-sama hafal dan pernah menulis Surat 1. Artinya ada 3 buah teks yg sebetulnya isinya sama, yaitu Surat 1. Tulisan si B, kemudian musnah dimakan kambing (krn nulis di pelepah kurma). Si C kemudian meninggal dan tulisan si C terselip entah kemana. Nah..tinggal tulisan si A yg ditemukan oleh pengumpul.
Wajar dong jika kemudian si pengumpul bilang : jangan kalian bilang aku telah mengumpulkan seluruh Qur'an (walaupun sebenarnya tulisan A.B.C sebetulnya adalah surat yg sama)


kalau huruf YHVH, di baca apa aja, artinya TUHAN ...
kalau ketemu kata itu, harus di baca Adonai ... kalau enggak salah inget ...
saya hampir yakin, Musa tidak pernah mengucapkan ini ...

Wah..kalau Musa saja gak pernah ngucapin..gimana bisa tahu kalau itu bunyinya Jehovah atau Yahweh???

anak sapi... itu maksud gua Smile

tapi, yg di maksud, bisa 2 ...
udah mati ... dan mati krn ...

Quote:

Saya belum ngerti maksud anda.


apapun maksud yg saya kasih anda, ttg sapi, anda bisa memberikan maksud yg satunya lagi ...
mati krn ... dan udah mati, dan kena munduran truk ...

mungkin point anda, baca itu penting ...

saya kasih contoh, tulisan juga penting ...
krn hanya dng tulisan, weather (cuaca) dan whether (jika) bisa di bedakan ...

Poin saya bukan itu. Poin saya adalah ada istilah-istilah khusus dalam sebuah bahasa yang tidak ada sinonimnya dalam bahasa lain. Kata "kunduran" itu tidak ada sinonimnya dlm bahasa Indonesia, jadi kita harus menjelaskannya dengan beberapa kata. Nah..ini contoh kecil, rumitnya sebuah terjemahan.

oh, jadi, kalau ada bbrp orang aja yg tidak setuju demokrasi, demokrasi ttg SI juga tidak berlaku ?
gimana kalau 1/2 dari dunia setuju azas demokrasi ?

Lho kok bisa ambil kesimpulan spt ini?

hanya kalau jadi sarang teroris ... perlu di tutup !
ini, dan hanya ini saja, jenis mesjid yg perlu di tutup ...
bahkan, akau ilegal (tidak ada ijin - tapi bangungan dia sendiri lho, bukan ngembat - uang sendiri), asal tidak pake toa teriak2x, silahkan dirikan ... & tidak menjadi sarang teroris tentunya ...

Mosok masjid jadi sarang teroris. Polisi jadi gampang nangkap mereka dong...

bahkan, banyak pendeta, di negara mayoritas Kristen, berkata ... perlu 'kompetisi' yg seimbang, di antara agama2x ... artinya, negara jangan mengajukan agama2x tertentu ...

Ah masak? Apakah masjid di eropa boleh pake toa? Saya kira kok gak boleh. Tapi kalau gereja disana boleh pake lonceng apa enggak?
Kalau di daerah istri saya, daerah Gunungkidul DIY. Banyak kok gereja yang membunyikan lonceng. Bahkan kalau natalan pun pake soundsystem lumayan kenceng. Tapi umat Islam disana biasa-biasa aja tuh...

silahkan menawarkan islam, asal jangan masuk gereja / pura, naik ke mimbar, iklan agama Smile

kalau ada yg tertarik ke islam, dan kita2x (saya) kasih pendapat ttg islam ... kalau memang masih tertarik ... silahkan ...
... ini namanya bener2x tidak ada paksaan beragama ...

bukan spt agama yg satu itu, orang tidak boleh keluar dari agama tsb ...

Prakteknya kan banyak juga orang yang keluar dari Islam toh...
Ada juga yg pas waktu kawin mengucap syahadat demi mendapat istri/suami Islam...tapi bbrp bulan kemudian kelihatan aslinya, dan balik ke agama semula.

kenapa orang yg pinter itu rumahnya besar ?

anggota DK adalah super power, kalau enggak banyak orang, kalau enggak murah hati ...
tentu ada aja orang yg tidak puas ...
waktu islam berkuasa, ketidak adilan yg di rasakan oleh non-islam jauh lebih parah ...

DK tetap dengan hak veto nya adalah wujud nyata ketidakadilan. Yang kuat dg mudah menindas yg lemah.


banyak yg menindas ...

Itu yang perlu diberantas.


Musa di musuhi oleh Yahudi, tidak memerangi mereka ...

Yesus di musuhi oleh Yahudi, tapi tidak memerangi mereka juga ...
Lia Eden, di musuhi oleh bangsa sendiri, bangsa indonesia - dan islam --> tidak memerangi
ahmadiyyah (lihat aja iklan oleh t), memerangi enggak yah ? kelihatannya enggak !

ada paling tidak satu yg special - yg kelakuannya sama spt orang biasa ... Smile[/quote]
Ah yang bener mas. Bukannya Musa pernah memerangi bangsanya sendiri yg telah menyembah patung sapi. Bisa mas cek di Keluaran:32

perbedaan Alkitab dan quran,s angatlah banyak ...
kok muhammad di suruh ngecheck, dan ahli2x kitab di suruh percaya pada kitabnya ?
ini artinya muhammad (allah) tidak ngerti - di kira sama, atau kemungkinan lain: tidak konsistent ...

Persamaan dan perbedaannya lebih banyak mana mas? Udah pernah ngitung belum?

bayangkan, nama allah di pelihara oleh pagan arab ... apakah quran juga bilang bahwa agama arab, itu duluya juga dari allah ?
ada satu agama, yg banyak sekali persamaannya dng islam (baca: di contek), tidak ada nama allah sama sekali ?

saya rasa, sangat tidak mungkin, nama asli Tuhan itu allah ...

Gini mas. Abraham dan Ismael diyakini pernah tinggal di Mekkah. Peninggalannya adalah maqom Ibrahim dan hijir Ismael. Dan ini sudah ada sebelum Muhammad lahir. Jadi bukan Muhammad yg bikin2.
Nah...yang mengajarkan bhw Tuhan itu adalah Allah, adalah Ibrahim dan Ismael. Sepeninggal mereka berdua, ajaran mulai sedikit demi sedikit diselewengkan oleh orang arab menjadi ajaran Pagan. Jadi tdk aneh jika Allah kemudian mjd nama berhala. Nah.tugas Muhammad adalah mengembalikan spt semula. Nah, cobalah anda lihat kemiripan antara Allah dengan Eloihim atau Eli (nama Tuhan yg disebut Yesus).

anda kira, kenapa tidak di tulis di quran ?
di quran, permintaan untuk melakukan mukjizat yg terkahir, kira2x tahun berapa yah ?

Makanya kmrn saya tanya, apakah mukjizat Muhammad harus ditulis dalam Qur'an.

tolong re-check, dan mohon update saya ttg SI (yg murni) & pendirian rumah ibadah baru ...
tentu aja dlm masyarakat majemuk ...

masa, 1 pulau Kristen, enggak boleh mendirikan gereja ... bisa membubarkan diri ...

Lho memangnya ada to mas? Saya malah belum tahu....
Kalau saya sih. Segala sesuatu hrs didasarkan Qur'an dan Hadis....jika tdk ada pd keduanya maka berijtihad.
Jadi, mnrt saya SI yg benar ya tidak boleh menindas agama lain.

silahkan pasang iklan, lomba siapa yg bisa menghafal kitab Panjul, anda beri 10.000 Rp ... pasti banyak yg mengajukan diri ... (silahkan ganti islam dng nama agama lain)
kalau saya bilang, saya bisa, anda tidak percaya ...
juga, ngapain nginget2x kitab tsb ?

Lho..kok malah saya yg disuruh memberi upah...minim lagi. Gak sesuai UMR mas..malu ah.

ttg masalah suka rela: yg menjadi pertanyaan, adakan orang yg ***** sekali, sampai2x kitab yg aku jelas2x bilang, aku karang, di percayai bener dari Panjul ...

Nah..berarti kitab anda belum bisa menandingi Qur'an. Soalnya, banyak orang yg scr sukarela hapal tuh.

kalau saya bilang, saya dan bbrp teman hafal, mungkin anda tidak percaya ...

Silahkan anda pertegas pernyataan anda, jangan hanya guyon. Kalau anda memang benar-benar hafal, silahkan anda buat kesaksian disini bhw anda hafal kitab panjul. Saya kan percaya pada kesaksian anda.

kita harus membandingkan sesuatu yg mirip ...
anggap aja kertas mahal & sulit di dapat, krn itu, kitab Panjul hanyalah di ingat aja ...

alkisah:
anda, seorang Panjulun (pengikut Panjul) ketemu sama saya ... dan berjalan bersama2x saya ...
tiba2x, ada yg mengutip kitab Panjul ...
saya berkata ... wah, moga2x Panjul memberikan hidayah kepadanya, krn dia telah mengingatkan aku pada ayat2x ini dan itu ...(sirah midgard, 6, 61, 556 khan)

lagi ... pada suatu hari, anda minta petunjuk saya ... ttg ayat2x yg anda lupa, dari kitab Panjul ...
terus kita pas2x-an sama Panjulunyg lain, anda tanyain dia juga, ternyata dia juga lupa ... dan anda ke rumah Panjulun2x lain, dan menanyakan, tidak ada yg ingat ...
maka saya bilang "ayat mana saja yg Panjul lupakan, atau Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. tidakkah kamu tahu, Panjul itu berkuasa atas segala sesuatu" (al-panjul 2 : 106)

dlm hati anda bertanya: kok enggak di kasih ayat yg di lupakan, yah !? kenapa kasih yg lebih baik atau mirip ?

anda agak curiga ke saya ... anda tiba2x ketemu saya Smile dan meng-quiz saya ttg ayat terakhir Panjul ...
saya bilang ke anda "saya juga manusia, kadang2x lupa ... kalau saya lupa, tolong ingatkan saya, khan saya juga manusia" (sirah midgard, 1, 8, 1015, khan)

anda makin berkurang kecurigaan ke saya, dan meng-quiz saya, kitab panjul bagian tengah ... bener2x inget enggak orang ini (dan anda juga kuatir, kitab yg indah ini di lupakan oleh Rasul yg mulia ini) ?
"Panjul membacakan kitab Panjul kepadamu (Midgard), maka kamu tidak akan lupa.
kecuali kalau Panjul menghendaki. Panjul mengetahui yg terang dan tersembunyi" (al panjul 87:6-7)

maka saya akhiri dng
Sesungguhnya kitab Panjul itu adalah benar-benar wahyu (Panjul yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,
dan kitab Panjul itu bukanlah perkataan seorang penyair. Sedikit sekali kamu beriman kepadanya. (al panjul 69:41)

kira2x, apa tanggapan anda dng kerendahan hati saya (sbg Rasul yg mulia), dan kepasrahan saya ke Panjul ?


kalau anda bukan seorang Panjulun :
Dan orang-orang islam Indonesia berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya kemampuna mengingat dari Panjul?" Katakanlah: "Sesungguhnya ingatan itu terserah kepada Panjul. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata." (al panjul 29:50)

Orang-orang islam berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Midgard) hafalan kitab Panjul dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Panjul menyesatkan siapa yang Dia kehendaki dan menunjuki orang-orang yang bertaubat kepada-Nya", (al panjul 13:27)

Dan orang islam berkata: "Mepada tidak diturunkan kepadanya (midgard) suatu kemampuan untuk mengingat kitab Panjul dari Tuhannya?" Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang ingatan itu kepunyaan Panjul , sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang manunggu. (al panjul 10:20)

PS: jangan kasih deadline gitu dong ! kita tunggu aja hafalannya, sementara kita lanjut dah ! sesungguhnya, aku termasuk orang2x yg menunggu ....


Tidak ada (penduduk) suatu negeripun yang beriman yang Kami (Panjul) telah membinasakannya sebeIum mereka; maka apakah mereka akan beriman?

Lupa adalah salah satu sifat manusia. Muhammad sbg manusia tentu saja pernah lupa. Orang yang dikatakan hafal bukan berarti dia tidak pernah lupa. Bisa saja lupa suatu saat, tp kemudian ingat kembali.

Demikian juga tentang orang yang disebut hafal Al Qur'an, bukan berarti orang tsb tdk pernah lupa. Jika seseorang telah hafal Qur'an, kemudian lupa utk beberapa saat lalu kemudian ingat kembali, maka itu tetap masuk dlm kategori hafal Qur'an.
Inilah salah satu hikmah mengapa Muhammad menyuruh para sahabat utk menghafal. Semakin banyak yg hafal tentu saja semakin baik.
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby midgard » Fri Apr 18, 2008 11:17 am

metheny wrote:Darimana seseorang tahu bhw yang dikumpulkannya itu belum lengkap?
Logika: Jika anda disuruh mengumpulkan 10 benda, dan anda baru mengumpulkan 8, mk bisa dikatakan belum lengkap. Mengapa demikian? Karena anda tahu bhw benda yg hrs dikumpulkan jml nya hrs 10 buah.

Atau bisa jadi spt ini :
si A, B dan C sama-sama hafal dan pernah menulis Surat 1. Artinya ada 3 buah teks yg sebetulnya isinya sama, yaitu Surat 1. Tulisan si B, kemudian musnah dimakan kambing (krn nulis di pelepah kurma). Si C kemudian meninggal dan tulisan si C terselip entah kemana. Nah..tinggal tulisan si A yg ditemukan oleh pengumpul.
Wajar dong jika kemudian si pengumpul bilang : jangan kalian bilang aku telah mengumpulkan seluruh Qur'an (walaupun sebenarnya tulisan A.B.C sebetulnya adalah surat yg sama)


bisa jadi ...
lihat pengakuan2x lainnya yg bilang,
Al-Baihaqi, As-Sunan al-Kubra, Vol. 8, p.211
Ubayy ibn Ka'b is said to have recalled a time when Sura al-Ahzab (Sura 33) once was the same length as Sura al-Baqarah (Sura 2), which means it must have had at least two hundred verses not found in its text today.


lihat link yg saya kasih !

Wah..kalau Musa saja gak pernah ngucapin..gimana bisa tahu kalau itu bunyinya Jehovah atau Yahweh???


ucapin aja Adonai ... kata ganti YHVH ...
Jehova, Yahweh, silahkan aja yg mana yg di kira tepat ... ?
takut kena marah sama Tuhan, keliru manggil nama ? pake kata gantinya aja ... Adonai ... beres :)

Poin saya bukan itu. Poin saya adalah ada istilah-istilah khusus dalam sebuah bahasa yang tidak ada sinonimnya dalam bahasa lain. Kata "kunduran" itu tidak ada sinonimnya dlm bahasa Indonesia, jadi kita harus menjelaskannya dengan beberapa kata. Nah..ini contoh kecil, rumitnya sebuah terjemahan.


oh ... ok, kalau gitu sorry ...
tentu aja sulit menerjemahkan, tapi berapa banyak yg sulit di terjemahkan ?

Lho kok bisa ambil kesimpulan spt ini?


berapa persent harus setuju demokrasi, supaya demokrasi valid ?

anda berkata
Apakah ada demokrasi dunia? Wong negara2 di dunia ini saja masih belum sepakat memakai sistem demokrasi kok. Yang ada sih demokrasi di sebuah negara.
Dan apakah anda yakin semua orang Kristen akan setuju kalau masjid ditutup?


Mosok masjid jadi sarang teroris. Polisi jadi gampang nangkap mereka dong...


ya, sembunyi2x dong ...
logikanya, kalau teroris tinggal di rumah, apakah polisi gampang menangkap teroris ?
enggak, krn banyak rumah yg bukan teroris ...
masa semua mesjid jadi arang teroris ? ya tentu tidak lah ...

Ah masak? Apakah masjid di eropa boleh pake toa? Saya kira kok gak boleh. Tapi kalau gereja disana boleh pake lonceng apa enggak?
Kalau di daerah istri saya, daerah Gunungkidul DIY. Banyak kok gereja yang membunyikan lonceng. Bahkan kalau natalan pun pake soundsystem lumayan kenceng. Tapi umat Islam disana biasa-biasa aja tuh...


loncengnya berapa kali lebih lama dari bunyi toa ?
berap kali lebih kenceng dari bunyi toa ?
berapa kali lebih sering dari bunyi toa ?
natalan sih, menurut gua, harus keep in inside, bukan di luaran ...
lagipula, berapa kali dlm setahun, ada natalan ?
berapa lebih ribut dari lebaran ?

Prakteknya kan banyak juga orang yang keluar dari Islam toh...
Ada juga yg pas waktu kawin mengucap syahadat demi mendapat istri/suami Islam...tapi bbrp bulan kemudian kelihatan aslinya, dan balik ke agama semula.


oh, kalau di indo sih, saya kira kurang menerapkan SI ...
lihat aja di negara2x islam

DK tetap dengan hak veto nya adalah wujud nyata ketidakadilan. Yang kuat dg mudah menindas yg lemah.


ok ...
menurut saya, DK cukup baik & adil ... jauh lebih baik waktu jaman islam jaya ... mungkin anda tidak setuju ...

kalau negara spt iran/irak di biarkan untuk meraja lela, saya kira mereka akan membuat bom atom & menggunakan pada israel ...

Ah yang bener mas. Bukannya Musa pernah memerangi bangsanya sendiri yg telah menyembah patung sapi. Bisa mas cek di Keluaran:32


ok, ini kejadian special ...

baca pasal sebelomnya ...
kalau anda percaya, ini adalah kejadian asli, spt yg tertulis; atau anda menganggap aja untuk argument, ini benar2x terjadi ... maka anda juga mestinya percaya pada pasal2x sebelomnya, yg merupakan 1 kejadian yg tidak terpisahkan ...

pasal sebelomnya, yg tidak merupakan percakapan Tuhan dng Musa ...

keluaran 24:17 Tampaknya kemuliaan TUHAN sebagai api yang menghanguskan di puncak gunung itu pada pemandangan orang Israel.

nampak sekali kuasa Tuhan ...

Persamaan dan perbedaannya lebih banyak mana mas? Udah pernah ngitung belum?


belom ...
tapi, setiap saya mendengarkan suatu kisah (ini random sample) yg ada hubungannya dng kitab sebelomnya, ada lumayan banyak bedanya ...
dng random sample ini, saya menyimpulkan banyak bedanya :)

kalau banyak sekali yg beda, kenapa di suruh me-ngecheck ?

Gini mas. Abraham dan Ismael diyakini pernah tinggal di Mekkah. Peninggalannya adalah maqom Ibrahim dan hijir Ismael. Dan ini sudah ada sebelum Muhammad lahir. Jadi bukan Muhammad yg bikin2.
Nah...yang mengajarkan bhw Tuhan itu adalah Allah, adalah Ibrahim dan Ismael. Sepeninggal mereka berdua, ajaran mulai sedikit demi sedikit diselewengkan oleh orang arab menjadi ajaran Pagan. Jadi tdk aneh jika Allah kemudian mjd nama berhala. Nah.tugas Muhammad adalah mengembalikan spt semula. Nah, cobalah anda lihat kemiripan antara Allah dengan Eloihim atau Eli (nama Tuhan yg disebut Yesus).


Elohim, adalah Tuhan / God, bukan nama ...
http://en.wikipedia.org/wiki/Elohim
http://en.wikipedia.org/wiki/El_%28god%29

allah adalah nama ...

enggak pernah elohim di pakai menjadi nama personal Tuhan ... dan tidak pernah YHVH di sebut di islam, ataupun Adonai
http://en.wikipedia.org/wiki/Names_of_God_in_Judaism

Makanya kmrn saya tanya, apakah mukjizat Muhammad harus ditulis dalam Qur'an.


tidak ...

tapi kalau ada banyak yg bilang, belom/tidak bisa melakukan mukjizat, supaya anda bisa bilang: muhammad melakukan mukjizat, ini perlu di tulis di quran ...
kalau tidak ada perkataan, tidak bisa melakukan mukjizat, nah, enggak perlu di tulis ...
meskipun pernah tidaknya melakukan mukjizat di ragukan (40%)
kalau banyak mengelak (& tidak di tulis kemudian), kemungkinan melakukan mukjizat, hampir 0

kalau otoritas hadist sama dng quran, nah, itu mungkin sedikit bisa di terima, meskipun ada baiknya di tulis di quran juga, untuk mengimbangi / memberi penjelasan ...

Lho memangnya ada to mas? Saya malah belum tahu....
Kalau saya sih. Segala sesuatu hrs didasarkan Qur'an dan Hadis....jika tdk ada pd keduanya maka berijtihad.
Jadi, mnrt saya SI yg benar ya tidak boleh menindas agama lain.


coba check dah !
kalau dlm islam, apa artinya menindas ? samakah dng konsep umum ?

Lho..kok malah saya yg disuruh memberi upah...minim lagi. Gak sesuai UMR mas..malu ah.


emang di suruh mencangkul 1 hari penuh ? :)
kalau upah besar2x sekali, nanti anda keberatan ... lagi membuat orang terlalu berusaha menghafal ... bisalnya katam 1 hari penuh ...

anda mau kasih 1 juta juga boleh kok ...
tapi, jangan kasih 1 rupiah, enggak ada yg mau dong ! gitu aja ...

Nah..berarti kitab anda belum bisa menandingi Qur'an. Soalnya, banyak orang yg scr sukarela hapal tuh.


udah saya bilang, siapa yg mau percaya kitab Panjul ? krn udah saya buka dulu, ini cuma bo'ongan ...

Silahkan anda pertegas pernyataan anda, jangan hanya guyon. Kalau anda memang benar-benar hafal, silahkan anda buat kesaksian disini bhw anda hafal kitab panjul. Saya kan percaya pada kesaksian anda.


wah, kalau saya sih, lumayan special ... ingatan kurang tajam ...
tapi, kitab Panjul tidaklah jauh lebih panjang dari UUD'45 ...
kira2x, berapa banyak yg bisa hafal UUD '45 ?

Lupa adalah salah satu sifat manusia. Muhammad sbg manusia tentu saja pernah lupa. Orang yang dikatakan hafal bukan berarti dia tidak pernah lupa. Bisa saja lupa suatu saat, tp kemudian ingat kembali.


gimana, kalau waktu anda quiz, saya lupa ?
maklumkah anda ?
kalau ada Panjulun lain yg saya ketemu menghafalkan kitab Panjuli, terus saya jadi ingat kembali, maklumkah anda ?

Demikian juga tentang orang yang disebut hafal Al Qur'an, bukan berarti orang tsb tdk pernah lupa. Jika seseorang telah hafal Qur'an, kemudian lupa utk beberapa saat lalu kemudian ingat kembali, maka itu tetap masuk dlm kategori hafal Qur'an.
Inilah salah satu hikmah mengapa Muhammad menyuruh para sahabat utk menghafal. Semakin banyak yg hafal tentu saja semakin baik.


kalau ada sesuatu yg saya bilang, Panjul akan mengganti ayat yg di lupakan dng yg mirip / lebih baik ... apakah anda akan percaya kepada saya ? anggap aja saya belom membuka rahasia, Panjul itu cuma karangan saya ...

dan, saya adalah termasuk orang yg menunggu ... tunggu sampe saya di beri kemampuan untuk menghafal kitab Panjul ... apakah anda termasuk orang2x yg menunggu ?


ok, dah
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby metheny » Fri Apr 18, 2008 1:55 pm

bisa jadi ...
lihat pengakuan2x lainnya yg bilang,
Quote:

Al-Baihaqi, As-Sunan al-Kubra, Vol. 8, p.211
Ubayy ibn Ka'b is said to have recalled a time when Sura al-Ahzab (Sura 33) once was the same length as Sura al-Baqarah (Sura 2), which means it must have had at least two hundred verses not found in its text today.

lihat link yg saya kasih !

Setahu saya, hadis-hadis yg model begini adalah hadis ahad bukan hadis yg mutawatir. Oleh karena itu, isinya tdk bisa dipakai utk rujukan dlm urusan aqidah.

Ada kisah menarik tentang hal ini:
Imam al-Anbariy meriwayatkan dalam Mashahif dan al-Hasan, Ibnu Sirin, dan Zuhri dalam hadits panjang yang menceritakan tentang pengumpulan Al-Quran, disana disebutkan, “Abu Bakar ra memerintah seorang mu’adzin untuk mengumumkan kepada masyarakat, siapa saja yang memiliki sesuatu dari al-Quran agar mereka menyerahkannya. Hafshah salah seorang Ummul Mukminin berkata, “Jika kalian sampai pada ayat ini , beritahulah aku! (Hafidzu ‘ala al-shalawaat wa al-shalaat al-wustha…). Setelah sampai pada ayat tersebut, mereka menyampaikan kepada Hafshah. Hafshah berkata, “Tulislah, hafidzu…wa al-shalaat al-wustha, wa al-shalaat al-’Ashr..”. ‘Umar ra bertanya, “Apakah kamu punya saksi?” Hafshah menjawab, “Tidak!”. ‘Umar berkata, “Demi Allah, kami tidak akan memasukkan apa yang disaksikan oleh seorang perempuan sedangkan ia tak punya bukti.”

ucapin aja Adonai ... kata ganti YHVH ...
Jehova, Yahweh, silahkan aja yg mana yg di kira tepat ... ?
takut kena marah sama Tuhan, keliru manggil nama ? pake kata gantinya aja ... Adonai ... beres Smile

Boleh ndak jika memanggil nama Tuhan dengan kata selain Adonai? Dengan kata Allah misalnya...

oh ... ok, kalau gitu sorry ...
tentu aja sulit menerjemahkan, tapi berapa banyak yg sulit di terjemahkan ?

Itu contoh saja kok mas. Kalau soal bhs Ibrani mana saya ngerti?

berapa persent harus setuju demokrasi, supaya demokrasi valid ?

Wah kalau soal yg detail dan teknis gitu saya ndak menguasai mas. Saya cuma tahu bhw dlm demokrasi itu suara terbanyak lah yg menang.

ya, sembunyi2x dong ...
logikanya, kalau teroris tinggal di rumah, apakah polisi gampang menangkap teroris ?
enggak, krn banyak rumah yg bukan teroris ...
masa semua mesjid jadi arang teroris ? ya tentu tidak lah ...

Faktanya sih...kebanyakan tertuduh teroris di Indonesia kebanyakan ngontrak rumah. Bukan tidur di masjid.

loncengnya berapa kali lebih lama dari bunyi toa ?
berap kali lebih kenceng dari bunyi toa ?
berapa kali lebih sering dari bunyi toa ?
natalan sih, menurut gua, harus keep in inside, bukan di luaran ...
lagipula, berapa kali dlm setahun, ada natalan ?
berapa lebih ribut dari lebaran ?

Maksud anda kalau sedikit boleh...kalau banyak jangan. Gitu mas?

oh, kalau di indo sih, saya kira kurang menerapkan SI ...
lihat aja di negara2x islam

Bisa dikasih contoh mas?

ok ...
menurut saya, DK cukup baik & adil ... jauh lebih baik waktu jaman islam jaya ... mungkin anda tidak setuju ...

kalau negara spt iran/irak di biarkan untuk meraja lela, saya kira mereka akan membuat bom atom & menggunakan pada israel ...

Lha wong Israel saja punya nuklir kok.

http://id.wikipedia.org/wiki/Mordechai_Vanunu
http://id.wikipedia.org/wiki/Israel_dan ... nah_massal

ok, ini kejadian special ...

baca pasal sebelomnya ...
kalau anda percaya, ini adalah kejadian asli, spt yg tertulis; atau anda menganggap aja untuk argument, ini benar2x terjadi ... maka anda juga mestinya percaya pada pasal2x sebelomnya, yg merupakan 1 kejadian yg tidak terpisahkan ...

pasal sebelomnya, yg tidak merupakan percakapan Tuhan dng Musa ...

keluaran 24:17 Tampaknya kemuliaan TUHAN sebagai api yang menghanguskan di puncak gunung itu pada pemandangan orang Israel.

nampak sekali kuasa Tuhan ...

Kami di dalam Islam percaya bahwa penyembahan kpd patung sapi itu memang terjadi mas.

belom ...
tapi, setiap saya mendengarkan suatu kisah (ini random sample) yg ada hubungannya dng kitab sebelomnya, ada lumayan banyak bedanya ...
dng random sample ini, saya menyimpulkan banyak bedanya Smile

kalau banyak sekali yg beda, kenapa di suruh me-ngecheck ?

Logikanya dibalik dong mas...kalau Muhammad disuruh re-cek tentunya karena banyak persamaannya.


Elohim, adalah Tuhan / God, bukan nama ...
http://en.wikipedia.org/wiki/Elohim
http://en.wikipedia.org/wiki/El_%28god%29

allah adalah nama ...

enggak pernah elohim di pakai menjadi nama personal Tuhan ... dan tidak pernah YHVH di sebut di islam, ataupun Adonai
http://en.wikipedia.org/wiki/Names_of_God_in_Judaism

Bisa jadi demikian. Saya ingin kita melihat nama : Ismael.
Isma=mendengar (mirip dengan kata arab "sama'" konsonan s dan m)
El=Tuhan

Saya melihat, kata EL ini sudah digunakan jauh sebelum Musa. Dan EL ini kan dekat sekali dg Allah...Eli.... Kemudian mengapa Yesus lebih memilih memanggil Eli dan bukan Adonai?

tidak ...

tapi kalau ada banyak yg bilang, belom/tidak bisa melakukan mukjizat, supaya anda bisa bilang: muhammad melakukan mukjizat, ini perlu di tulis di quran ...
kalau tidak ada perkataan, tidak bisa melakukan mukjizat, nah, enggak perlu di tulis ...
meskipun pernah tidaknya melakukan mukjizat di ragukan (40%)
kalau banyak mengelak (& tidak di tulis kemudian), kemungkinan melakukan mukjizat, hampir 0

Wah...sayangnya Qur'an ini bukan bikinan kita berdua. Kalau bikinan kita berdua tentunya saya mengusulkan utk memasukkan semua mukjizat Muhammad.

kalau otoritas hadist sama dng quran, nah, itu mungkin sedikit bisa di terima, meskipun ada baiknya di tulis di quran juga, untuk mengimbangi / memberi penjelasan ...

Oh jelas tidak mas. Hadis bgmnpun juga dibawah Qur'an.

coba check dah !
kalau dlm islam, apa artinya menindas ? samakah dng konsep umum ?

ngeceknya dimana mas?

emang di suruh mencangkul 1 hari penuh ? Smile
kalau upah besar2x sekali, nanti anda keberatan ... lagi membuat orang terlalu berusaha menghafal ... bisalnya katam 1 hari penuh ...

anda mau kasih 1 juta juga boleh kok ...
tapi, jangan kasih 1 rupiah, enggak ada yg mau dong ! gitu aja ...

99% nya anda yg bayar dong...saya nyumbang 1%. OK???

udah saya bilang, siapa yg mau percaya kitab Panjul ? krn udah saya buka dulu, ini cuma bo'ongan ...

wah, kalau saya sih, lumayan special ... ingatan kurang tajam ...
tapi, kitab Panjul tidaklah jauh lebih panjang dari UUD'45 ...
kira2x, berapa banyak yg bisa hafal UUD '45 ?

Saya sih belum pernah denger orang hapal UUD 45. Agak repot mas...soalnya diamandemen melulu. Jadi bingung ngapalinnya..

gimana, kalau waktu anda quiz, saya lupa ?
maklumkah anda ?
kalau ada Panjulun lain yg saya ketemu menghafalkan kitab Panjuli, terus saya jadi ingat kembali, maklumkah anda ?

Lho....masalahnya dimana mas? Bukankah dengan semakin banyak orang menghafal maka cek-riceknya menjadi semakin bagus.

kalau ada sesuatu yg saya bilang, Panjul akan mengganti ayat yg di lupakan dng yg mirip / lebih baik ... apakah anda akan percaya kepada saya ? anggap aja saya belom membuka rahasia, Panjul itu cuma karangan saya ...

Wah agak repot masalahnya. Seberapa jauh "kekuasaan" Panjul? Apakah Panjul itu Tuhan? Bisakah Panjul membuat lupa seseorang?

Kalau dalam kasus Muhammad, ada hadis yg menceritakan bhw pd malam hari Muhammad mendapat wahyu, siangnya ternyata Muhammad lupa. Kalau Muhammad sudah lupa duluan, tentunya sahabat juga belum tahu bunyi wahyunya....Nah..akhirnya Allah menggantinya dg wahyu yang lain.

dan, saya adalah termasuk orang yg menunggu ... tunggu sampe saya di beri kemampuan untuk menghafal kitab Panjul ... apakah anda termasuk orang2x yg menunggu ?

Saya bisa menunggu kok mas.
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby midgard » Fri Apr 18, 2008 3:09 pm

metheny wrote:Boleh ndak jika memanggil nama Tuhan dengan kata selain Adonai? Dengan kata Allah misalnya...


Allah di sini, bukan sebuah nama, tapi pengganti God, yaitu Tuhan secara umum ... boleh aja ..

Itu contoh saja kok mas. Kalau soal bhs Ibrani mana saya ngerti?


berapa banyak orang yg bilang, kalimat inggris tidak bisa di terjemahin ?
berapa banyak bhs jawa tidak bisa di terjemahin ?
memang, pasti ada bbrp yg tidak bisa di terjemahkan, tapi sebagian besar bisa ...

Wah kalau soal yg detail dan teknis gitu saya ndak menguasai mas. Saya cuma tahu bhw dlm demokrasi itu suara terbanyak lah yg menang.


gimana kalau tidak semua suku setuju akan demokrasi ini ?

gimana kalau banyak bangsa yg setuju demokrasi ... apakah demokrasi tidak bisa menang mengalahkan orang2x yg tidak setuju demokrasi ?

Faktanya sih...kebanyakan tertuduh teroris di Indonesia kebanyakan ngontrak rumah. Bukan tidur di masjid.


saya cuma bilang, mesjid yg perlu di tutup adalah yg jadi sarang terorirs, yg banyak teroris berasal dari sana ...

Maksud anda kalau sedikit boleh...kalau banyak jangan. Gitu mas?


lonceng, sangatlah pendek, juga tidak terlalu mengandung pesan2x agama tertentu ... mungkin hanya assosiasi aja, lonceng == gereja ...

kalau anda bandingkan, berapa kali lonceng gereja lebih keras dari toa, lebih panjang, lebih sering, dan mengandung doa2x agama tertentu ...

Bisa dikasih contoh mas?


http://www.wikiislam.com/wiki/Persecution_of_Ex-Muslims
http://www.wikiislam.com/wiki/Persecuti ... _countries



setahu saya, tidak ada konfirmasi maupun penyangkalan ...
tapi, saya yakin punya ...

saya yakin, ini tidak akan di gunakan, kecuali untuk membela diri ...
lihat aja, betapa kebencian arab thd israel ..
lihat aja perang 6 hari ...
israel ... kalah senjata ... kalah prajulit ... tapi menang mutlak ... tapi, apa yg di lakukan Israel ?
kira2x, kalau arab menang, gimana nasib israel ?

Kami di dalam Islam percaya bahwa penyembahan kpd patung sapi itu memang terjadi mas.


bukan gitu ...
agama apapun anda, kalau anda mau percaya pembunuhan itu terjadi, harus juga percaya kejadian2x yg di ceritakan, apalagi yg berurutan ... atau yg menyebabkan, yaitu Musa naik ke gunung ...

kalau cerita ini benar, sangat jelas sekali; maka di tuntut juga ketaatan yg sama besarnya ...

waktu Musa, banyak sekali pertumpahan darah ... tapi, sebagian besar dari cerita ini, mengandung mukjizat yg sangatlah nyata (buat orang waktu itu)

Logikanya dibalik dong mas...kalau Muhammad disuruh re-cek tentunya karena banyak persamaannya.


saya setuju ... mestinya banyak kesamaan ... krn di suruh nge-check ...

tapi, nyatanya tidak ...
Alkitab tidak di ubah2x, paling tidak, 600th sebelom muhammad, dan sekarang masih sama ...

lalu, mengapa setelah di check dng kitab sebelomnya tidak sama ?

menurut anda, berapa % yg beda ?

Bisa jadi demikian. Saya ingin kita melihat nama : Ismael.
Isma=mendengar (mirip dengan kata arab "sama'" konsonan s dan m)
El=Tuhan

Saya melihat, kata EL ini sudah digunakan jauh sebelum Musa. Dan EL ini kan dekat sekali dg Allah...Eli.... Kemudian mengapa Yesus lebih memilih memanggil Eli dan bukan Adonai?


Eli, bukan nama ...
wah, saya enggak tahu tuh !
Yesus memanggilNya Bapa juga ...

Wah...sayangnya Qur'an ini bukan bikinan kita berdua. Kalau bikinan kita berdua tentunya saya mengusulkan utk memasukkan semua mukjizat Muhammad.


baguslah, kalau anda pikir juga perlu masuk :)

Oh jelas tidak mas. Hadis bgmnpun juga dibawah Qur'an.


apakah tidak mungkin, hadist2x ini adalah tambahan manusia ? untuk membuat muhammad kelihatan hebat ?

99% nya anda yg bayar dong...saya nyumbang 1%. OK???


kalau ada orang yg tidak bisa, saya lebih berani membayar 10,000 (asal di iming2x-in di bayar kalau bisa)
kalau bisa, anda yg bayar :)
saya yakin, banyak yg bisa ...

tapi, ini sulit ... saya ragu2x sih, kalau mau mengirim uang ke anda ... maaf yah ... masih sayang kepala (saya yakin, banyak yg tidak pengal2x-an spt t, tapi, siapa tahu) :)

Saya sih belum pernah denger orang hapal UUD 45. Agak repot mas...soalnya diamandemen melulu. Jadi bingung ngapalinnya..


sebelom di revisi dong ! spt kitab Panjul ...

Lho....masalahnya dimana mas? Bukankah dengan semakin banyak orang menghafal maka cek-riceknya menjadi semakin bagus.


jad, kalau saya lupa, dan ada yg ingat, enggak masalah dong ?
kitab panjul ada 38 ayat ...
kira2x, kalau ada 10 orang gampang di pengearuhi, ikut Panjul, sulit enggak yah, hafalin paling tidak 4 ayat ?

Wah agak repot masalahnya. Seberapa jauh "kekuasaan" Panjul? Apakah Panjul itu Tuhan? Bisakah Panjul membuat lupa seseorang?


iya ... yah !

tapi ... seberapa hebat kekuatan allah, bisa enggak membuat orang lupa ?
atau orang lupa, pake alasan diety yg namanya allah ?
Panjul itu Tuhan, ... menurut anggapan Panjulun ... mungkinkah ini cukup ?
kalau Panjul itu Tuhan, tentu bisa, jangan melimitasi kekuasaan Tuhan dong !
apakah allah itu Tuhan ?
gimana caranya tahu, mana yg panjul ... atau allah ... lupakan, mana yg cuma alasan aja ?

Kalau dalam kasus Muhammad, ada hadis yg menceritakan bhw pd malam hari Muhammad mendapat wahyu, siangnya ternyata Muhammad lupa. Kalau Muhammad sudah lupa duluan, tentunya sahabat juga belum tahu bunyi wahyunya....Nah..akhirnya Allah menggantinya dg wahyu yang lain.


kalau gua sih, gua minta ayat yg sama kepada allah ...

oh, iya, kalau kasus gini, kira2x versi mana yg di tulis di surga ?
yg leibh baik, yg sama baiknya , yg asli ... atau ... ?

Saya bisa menunggu kok mas.


kira2x, dari ayat pertama (atau terakhir) yg orang arab minta mukjizat (di quran), dng mukjizat muhammad yg pertama (yg di tulis di hadist yg anda kira sah), selang berapa lama ?

sambil menunggu saya hafal ... atau mau mulai menghafalkan ... atau inget untuk belajar menghafal ... ataupun menunggu Panjul memberi ingatan yg kuat ... mari kita lanjutkan ... ?

(oh, iya, kalau ada bbrp Panjulun yg menulis blog kalau saya hafal kitab Panjul 100%, dan bbrp Panjulun (yg lain) menunjukkan blog itu kepada anda, apakah saya masih perlu menulis di sini, kalau saya hafal ?)


oh, iya, pernah saya sebutkan khan ?
'Sesungguhnya ingatan itu terserah kepada Panjul. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata."
mungkin untuk saya tidak di berikan kemampuan mengingat ... itu sih, terserah Panjul gitu (sang pemberi ingatan) ... saya hanyalah memberi peringatan kepada anda aja ...


ada Panjulun yg bersedia menghafalkan ayat2x Panjul, membantu Nabi Midgard ? jangan taqqiya ... malu2x-in Panjul !

ps ... beda dikit juga enggak papa ... siapa tahu, yg anda hafalkan adalah salah satu dialeg yg di turunkan ...
tapi jangan beda2x jauh, yah !
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Sat Apr 19, 2008 11:36 am

azizgol wrote:kaya'nya semua pembahasan ini tdk mengarah pada topik.
untuk itu alangkah baiknya, kita mengundang sekali lagi
adakah muslim disini yg tau betul akan mujizat Al Quran ?


terima kasih atas support anda ...
tapi, udah lama, tidak ada yg bisa memberikan mukjizat quran ...

maka dari itu, biarlah sdr metheny yg mungkin mencoba memberikan mukjizat: quran bisa di hafalkan !

oh, iya, saya cari yg specific, beda mukjizat quran dng mukjizat kitab Panjul ...

misalnya, quran di bilang mengandung banyak ilmu alam ... (kesalahan ini banyak kali di bahas)
demikian pula dng kitab Panjul ... cuma belom di temukan aja ..., butuh ribuan tahun untuk mengkonfirmasi ap ayg di tulis oleh Panjul ...

kalau ada orang islam, yg tidak akan memeluk islam, sebelom ilmu2x pengetahuan itu nyata (jadi, waktu jaman muhammad - anda tidak percaya), maka silahkan mengemukakan di sini ... dan akan saya terima, akalu anda percaya, kitab Panjul kalah dng quran, krn ilmu pengetahuannya belom terbukti :) :)

moga2x dapat di pahami, dan ...
kita mengundang sekali lagi
adakah muslim disini yg tau betul akan mujizat Al Quran ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

alquran

Postby azizgol » Tue Apr 22, 2008 5:03 pm

setelah lama kita tunggu2 ternyata memang tdk ada satu orang pun disini yg bisa tau akan kemu'jizatan Al Quran, sehingga untuk mengetes kitab panjul sangat tdk mungkin. saya yakin banyak orang pintar tapi mereka tdk mau untuk tampil di forum ini. baiklah pak migrad, terlepas dari sejarah penulisan kitab Al Quran, yg penting kita lihat buktinya Al Quran yg bisa kita lihat sehari-hari apa sih keistimewaanya?

kalo kita lihat bentuknya secara fisik yg namanya kitab Al Quran itu memang sama sekali tdk mempunyai kekuatan magis, hanya seperti buku biasa pada umumnya dan tdk ada unsur mu'jizatnya.
sedang yg dinamakan Al Quran sbg mu'jizat yg terbesar dan sekaligus bukti kenabian Muhammad adalah bukan pada bukunya, tetapi isinya.
dan ternyata setelah kita baca kitab Al Quran tdk semua muslim tau betul letak kemu'jizatan Al Quran.

setelah lama saya pelajari ternyata Al Quran adalah memang benar firman Allah yg diwahyukan lewat jibril pada Muhammad. dan bentuk dari firman Allah itu sendiri tdk diketahui, sedang jika wahyu tersebut ditulis dalam bahasa arab maka seperti kitab Al Quran. sedang jika Al Quran versi visual yg bisa kita lihat dan kita raba adalah alam semesta itu sendiri. antara Al Quran versi kitab bahasa arab dan versi visual alam semesta haruslah cocok dan memang sampai saat ini masih cocok dan belum ada kesalahan.

Allah berfirman bahwa Allahlah yg menurunkan Al Quran dan menjaganya, kalimat ini bisa juga berarti Allah yg menciptakan alam semesta dan Allah yg menjaganya. jadi pak migrad kemu'jizatan Al Quran juga berarti Allah menciptakan alam semesta yg sangat luar bisa dan tidak bisa ditiru oleh manusia. sedang tantangan Allah untuk membuat ayat semisal Al Quran juga bisa berarti tantangan untuk membuat satu makhluk semisal "nyamuk".

demikian penjelasan tentang Al Quran sbg mu'jizat ....pak migrad, seandainya anda berkata saya mengada-ada atau tdk paham saya bisa mengerti. karena banyak muslim sendiri yg tdk mengerti Al Quran, apalagi non muslim ? silahkan klo ada muslim yg protes saya tunggu.
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Re: alquran

Postby midgard » Tue Apr 22, 2008 6:05 pm

bagus kalau sdr azizgol mencoba meneruskan pendapatnya ...

azizgol wrote:setelah lama kita tunggu2 ternyata memang tdk ada satu orang pun disini yg bisa tau akan kemu'jizatan Al Quran, sehingga untuk mengetes kitab panjul sangat tdk mungkin. saya yakin banyak orang pintar tapi mereka tdk mau untuk tampil di forum ini. baiklah pak migrad, terlepas dari sejarah penulisan kitab Al Quran, yg penting kita lihat buktinya Al Quran yg bisa kita lihat sehari-hari apa sih keistimewaanya?

kalo kita lihat bentuknya secara fisik yg namanya kitab Al Quran itu memang sama sekali tdk mempunyai kekuatan magis, hanya seperti buku biasa pada umumnya dan tdk ada unsur mu'jizatnya.
sedang yg dinamakan Al Quran sbg mu'jizat yg terbesar dan sekaligus bukti kenabian Muhammad adalah bukan pada bukunya, tetapi isinya.
dan ternyata setelah kita baca kitab Al Quran tdk semua muslim tau betul letak kemu'jizatan Al Quran.

setelah lama saya pelajari ternyata Al Quran adalah memang benar firman Allah yg diwahyukan lewat jibril pada Muhammad. dan bentuk dari firman Allah itu sendiri tdk diketahui, sedang jika wahyu tersebut ditulis dalam bahasa arab maka seperti kitab Al Quran. sedang jika Al Quran versi visual yg bisa kita lihat dan kita raba adalah alam semesta itu sendiri. antara Al Quran versi kitab bahasa arab dan versi visual alam semesta haruslah cocok dan memang sampai saat ini masih cocok dan belum ada kesalahan.


saya rasa, udah banyak yg menemukan kesalahan quran ... saya rasa, kalau anda baca thread2x baru, kadang muncul thread2x ttg kesalahan quran ...
kalau mau, silahkan melihat thread khusus ttg quran & ilmu pengetahuan ... maupun kesalahan sejarah ...
saya yakin, kesalahan kitab Panjul sangatlah sedikit (kalaupun ada), saya yakin, jauh lebih dikit dari quran ...

Allah berfirman bahwa Allahlah yg menurunkan Al Quran dan menjaganya, kalimat ini bisa juga berarti Allah yg menciptakan alam semesta dan Allah yg menjaganya. jadi pak migrad kemu'jizatan Al Quran juga berarti Allah menciptakan alam semesta yg sangat luar bisa dan tidak bisa ditiru oleh manusia. sedang tantangan Allah untuk membuat ayat semisal Al Quran juga bisa berarti tantangan untuk membuat satu makhluk semisal "nyamuk".


1. saya pernah bahas menurunkan & menjaga ini ... dlm bhs inggris, di bilang reminder ... bukan merujuk pada 1 kitab aja ... entalah, kok orang indo bisa bilang, cuma quran ...
maka, kemukjizatan zabur, injil & taurat juga sama dng quran dong ?

demikian juga dng kitab Panjul & kitab kehidupan (kitabnya lia eden) ...
kalau Panjul ini Tuhan, dan Dia menurunkan, dan kitab Panjul ini di pelihara, maka untuk membuktikan kesalahan kitab-2x tsb, silahkan buat makluk sekecil nyamuk ?
silahkan ajukan argument ini ke ustad .... apa yg di katakan ustad, anggap, itu juga jawaban saya atas pernyataan anda ...

saya rasa, kalau mau jujur, keterpeliharaan quran, jauh tidak terpelihara di banding kitab Panjul ... sangat amat terpelihara, apalagi, sang nabi mulia masih hidup !
maka, lebih tepat kalau kitab Panjul di pelihara, spt Tuhan memelihara alam semesta ...
hayo, buktikan kitab Panjul salah, dng membuat nyamuk :) :)

2, perlu di buktikan dulu, allah di quran itu bisa menciptakan nyamuk ...
kalau di kitab Panjul, ada tantangan jelas untuk manusia membuktikan ketidak benaran kitab Panjul, dng menciptakan alam semesta & isinya, valid-kah tantangan ini ?

3. akan ada cloning process, yg bisa membuat nyamuk ...
kalau udah ada, apakah anda bisa di yakinkan kalau quran itu salah ?

demikian penjelasan tentang Al Quran sbg mu'jizat ....pak migrad, seandainya anda berkata saya mengada-ada atau tdk paham saya bisa mengerti. karena banyak muslim sendiri yg tdk mengerti Al Quran, apalagi non muslim ? silahkan klo ada muslim yg protes saya tunggu.


saya mengerti kok ...
banyak juga kehebatan kitab Panjul, yg para Panjulun-pun bingung & kadang tidak tahu ...
sayapun, meskipun nabi :) , juga kadang2x enggak ngeh dng kehebatan kitab Panjul (krn, ada kalanya ini menyangkut teknology masa depan) ... apalagi anda, sbg non-Panjulun, saya maklumi kalau sulit mengerti ...
di kabarkan oleh jabril, kehebatan2x kitab Panjul yg saya ungkapkan ini, belom mencakup 1/1000 dari kehebatan kitab Panjul ...

nah, kira2x, kalau Panjul itu bener2x Tuhan, dan kitab Panjul itu kitab suci masa kini, dan anda tidak mau percaya (dng tanda2x yg udah saya ungkapkan), apakah anda rela di hukum sama Panjul, krn tidak mempercayai bukti2x yg udah saya ajukan ?
tentu aja, dlm hati, ada rasa kurang berani bilang "ini tidak adil"... tapi, ada tidak sedikit merasa (di hati) bahwa ini kurang adil ?

maaf yah, kalau mungkin tulisan saya menyinggung perasaan anda ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Re: alquran

Postby midgard » Thu Apr 24, 2008 1:28 pm

kelihatannya ke-2 saudara kita udah tidak menganggapi lagi ...

krn itu, saya mau menyampaikan apa yg menjadi pikiran saya ...


sbg peneguhan sindiran saya ke sdr metheny
mungkin setelah anda membaca argument saya ttg blog Panjulun yg bilang saya hafal 100% kibab Panjul, mungkin anda ingin saya untuk mengatakan scr langsung ttg saya hafal, krn otoritas blog Panjulun, kurang bisa di bandingkan dng omongan gua (sbg nabi mulia :) ) dan saya sebelomnya mengakui, tidak bisa mengingat kitab Panjul ...

demikian juga saya: kalau anda bilang otoritas quran di atas hadist, dan quran sering sekali mengatakan muhammad tidak bisa ber-mukjizat, sayapun ingin adanya tulisan di quran yg menegaskan hal sebaliknya (setelah hal ini ada) dlm quran, bukan di hadist, yg otoritasnya di bawah quran


untuk para tamu2x, khususnya yg tidak terlalu mengerti quran, argument2x yg saya berikan sbg alasan kenapa saya tidak bisa menghafal quran (yg kedengarannya lucu2x & tidak meyakinkan) - itu adalah sedikit banyak merupakan saduran dari ayat2x quran .... dan dari hadist ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby metheny » Fri Apr 25, 2008 9:20 am

Sorry mas Misgard, koneksi internet di kantor saya macet seminggu ini...

berapa banyak orang yg bilang, kalimat inggris tidak bisa di terjemahin ?
berapa banyak bhs jawa tidak bisa di terjemahin ?
memang, pasti ada bbrp yg tidak bisa di terjemahkan, tapi sebagian besar bisa ...

Yang menjadi fokus bukan soal bisa atau tidak bisa. Terjemahan itu berkembang atau berubah dari waktu ke waktu, sementara sumber aslinya tetap tdk berubah. Terjemahan lama dianggap tdk cocok dg konteks kekinian shg perlu dibuat terjemahan yg lebih baru. Hal itu tdk ada masalah selama penterjemahan itu bersumber langsung dari sumber yg asli (teks asli atau bunyi asli) shg hasilnya tdk menyimpang. Tetapi jika terjemahan baru bersumber dari terjemahan yg lama, tentu akan jadi masalah.
Selain itu, terjemahan tidak bisa diposisikan sama dg sumber asli. Semua orang bisa mengkritik sebuah terjemahan atas dasar sumber asli.


gimana kalau tidak semua suku setuju akan demokrasi ini ?

gimana kalau banyak bangsa yg setuju demokrasi ... apakah demokrasi tidak bisa menang mengalahkan orang2x yg tidak setuju demokrasi ?

Tergantung bgmn posisi suku dlm konteks negara. Apakah suku ini diakui dlm sistem pemerintahan kita?


saya cuma bilang, mesjid yg perlu di tutup adalah yg jadi sarang terorirs, yg banyak teroris berasal dari sana ...

Kalau memang ada.....

lonceng, sangatlah pendek, juga tidak terlalu mengandung pesan2x agama tertentu ... mungkin hanya assosiasi aja, lonceng == gereja ...

kalau anda bandingkan, berapa kali lonceng gereja lebih keras dari toa, lebih panjang, lebih sering, dan mengandung doa2x agama tertentu ...

Lonceng scr bendawi tentu tdk ada masalah. Tapi lonceng itu kan juga mengandung simbol. Kalau gereja membunyikan lonceng, kira-kira apa maksudnya?

Yang jelas semua agama punya cara tertentu.


http://www.wikiislam.com/wiki/Persecution_of_Ex-Muslims
http://www.wikiislam.com/wiki/Persecuti ... Muslim_cou ntries




setahu saya, tidak ada konfirmasi maupun penyangkalan ...
tapi, saya yakin punya ...

saya yakin, ini tidak akan di gunakan, kecuali untuk membela diri ...
lihat aja, betapa kebencian arab thd israel ..
lihat aja perang 6 hari ...
israel ... kalah senjata ... kalah prajulit ... tapi menang mutlak ... tapi, apa yg di lakukan Israel ?
kira2x, kalau arab menang, gimana nasib israel ?


Sebenarnya kebencian ini lebih berkaitan thd masalah politis, yaitu negara Israel. Dalam kasus lain, orang-orang Yahudi orthodox di USA justru mendukung upaya Ahmad Dinejad dan justru mereka mengutuk negara Israel.

Sebaliknya, kita juga pernah melihat bgmn gerakan anti semit yg dilakukan oleh orang Kristen di Eropa pada masa lampau


bukan gitu ...
agama apapun anda, kalau anda mau percaya pembunuhan itu terjadi, harus juga percaya kejadian2x yg di ceritakan, apalagi yg berurutan ... atau yg menyebabkan, yaitu Musa naik ke gunung ...

kalau cerita ini benar, sangat jelas sekali; maka di tuntut juga ketaatan yg sama besarnya ...

waktu Musa, banyak sekali pertumpahan darah ... tapi, sebagian besar dari cerita ini, mengandung mukjizat yg sangatlah nyata (buat orang waktu itu)

Saya dan anda kan ada dlm posisi berbeda.
Anda menganggap bhw Alkitab itu murni firman Tuhan dan tidak percaya Qur'an.
Posisi yg berbeda spt ini akan mengakibatkan cara pandang yg beda. Bagi anda, seberapa pun "kejam"nya Musa tentu tidak ada masalah krn itu semua mrpkn kehendak Tuhan. Sementara anda akan melihat apa pun yang dilakukan Muhammad adalah kejahatan dan kebohongan.


saya setuju ... mestinya banyak kesamaan ... krn di suruh nge-check ...

tapi, nyatanya tidak ...
Alkitab tidak di ubah2x, paling tidak, 600th sebelom muhammad, dan sekarang masih sama ...

lalu, mengapa setelah di check dng kitab sebelomnya tidak sama ?

menurut anda, berapa % yg beda ?

1. Setahu saya, teks tertua PL bukan berasal dari jamannya Musa, tapi jauh lebih muda umurnya.
2. Proses penterjemahan yg tdk akurat bisa mengaburkan makna aslinya.
Anda bisa lihat kasus "Musa bertanduk". Michael Angelo membuat patung Musa dengan dua tanduk (setelah turun dari Gunung Sinai), sesuai dengan terjemahan PL yang ada waktu itu



Eli, bukan nama ...
wah, saya enggak tahu tuh !
Yesus memanggilNya Bapa juga ...

Eli...Eli lama sabakhtani...dan bukan Jehovah...Jehovah lama sabakhtani...


baguslah, kalau anda pikir juga perlu masuk Smile

Artinya, sang pembuat Qur'an punya pertimbangan sendiri.


apakah tidak mungkin, hadist2x ini adalah tambahan manusia ? untuk membuat muhammad kelihatan hebat ?

Mungkin sekali mas. Makanya banyak sekali klasifikasi hadis. Salah satunya adalah hadis maudhu' atau hadis palsu. Sayangnya saya bukan ahli hadis mas...jadi saya gak bisa kasih keterangan lebih lanjut.


kalau ada orang yg tidak bisa, saya lebih berani membayar 10,000 (asal di iming2x-in di bayar kalau bisa)
kalau bisa, anda yg bayar Smile
saya yakin, banyak yg bisa ...

tapi, ini sulit ... saya ragu2x sih, kalau mau mengirim uang ke anda ... maaf yah ... masih sayang kepala (saya yakin, banyak yg tidak pengal2x-an spt t, tapi, siapa tahu) Smile

Tapi kalau 10.000 saya pesimis mas...cuma dapet minyak goreng 1 Liter.


sebelom di revisi dong ! spt kitab Panjul ...

Boleh juga tuh....hayo2 siapa yg hafal isi UUD 1945?


jad, kalau saya lupa, dan ada yg ingat, enggak masalah dong ?
kitab panjul ada 38 ayat ...
kira2x, kalau ada 10 orang gampang di pengearuhi, ikut Panjul, sulit enggak yah, hafalin paling tidak 4 ayat ?

Ya bukan gitu dong. Anda harus hafal semuanya, nah jika anda lupa..nanti anda bisa diingatkan yg lainnya.


iya ... yah !

tapi ... seberapa hebat kekuatan allah, bisa enggak membuat orang lupa ?
atau orang lupa, pake alasan diety yg namanya allah ?
Panjul itu Tuhan, ... menurut anggapan Panjulun ... mungkinkah ini cukup ?
kalau Panjul itu Tuhan, tentu bisa, jangan melimitasi kekuasaan Tuhan dong !
apakah allah itu Tuhan ?
gimana caranya tahu, mana yg panjul ... atau allah ... lupakan, mana yg cuma alasan aja ?

Pada dasarnya lupa dan dilupakan Allah itu sama lho mas...dan itu termasuk bagi saya dan anda. kalau Allah tidak "membiarkan" saya lupa tentunya saya akan ingat terus.


kalau gua sih, gua minta ayat yg sama kepada allah ...

oh, iya, kalau kasus gini, kira2x versi mana yg di tulis di surga ?
yg leibh baik, yg sama baiknya , yg asli ... atau ... ?

Wah...saya belum pernah lihat je mas..Saya gak bisa jawab nih...


kira2x, dari ayat pertama (atau terakhir) yg orang arab minta mukjizat (di quran), dng mukjizat muhammad yg pertama (yg di tulis di hadist yg anda kira sah), selang berapa lama ?

Ini saya juga kurang tahu mas.

sambil menunggu saya hafal ... atau mau mulai menghafalkan ... atau inget untuk belajar menghafal ... ataupun menunggu Panjul memberi ingatan yg kuat ... mari kita lanjutkan ... ?

(oh, iya, kalau ada bbrp Panjulun yg menulis blog kalau saya hafal kitab Panjul 100%, dan bbrp Panjulun (yg lain) menunjukkan blog itu kepada anda, apakah saya masih perlu menulis di sini, kalau saya hafal ?)

Ndak perlu gitu mas. Kalau anda mengaku sudah hafal, saya percaya kok...


oh, iya, pernah saya sebutkan khan ?
'Sesungguhnya ingatan itu terserah kepada Panjul. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata."
mungkin untuk saya tidak di berikan kemampuan mengingat ... itu sih, terserah Panjul gitu (sang pemberi ingatan) ... saya hanyalah memberi peringatan kepada anda aja ...


ada Panjulun yg bersedia menghafalkan ayat2x Panjul, membantu Nabi Midgard ? jangan taqqiya ... malu2x-in Panjul !

ps ... beda dikit juga enggak papa ... siapa tahu, yg anda hafalkan adalah salah satu dialeg yg di turunkan ...
tapi jangan beda2x jauh, yah !

Kalau begitu, bagaimana caranya Panjul bisa mewahyukan kitab panjul kpd Anda? Bisa dong diceritakan...
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby metheny » Fri Apr 25, 2008 9:36 am

kelihatannya ke-2 saudara kita udah tidak menganggapi lagi ...

krn itu, saya mau menyampaikan apa yg menjadi pikiran saya ...


sbg peneguhan sindiran saya ke sdr metheny
mungkin setelah anda membaca argument saya ttg blog Panjulun yg bilang saya hafal 100% kibab Panjul, mungkin anda ingin saya untuk mengatakan scr langsung ttg saya hafal, krn otoritas blog Panjulun, kurang bisa di bandingkan dng omongan gua (sbg nabi mulia Smile ) dan saya sebelomnya mengakui, tidak bisa mengingat kitab Panjul ...


Nah...artinya anda pun mengakui kelebihan Qur'an yang "mampu" menarik sebagian umat manusia sejak 1500 tahun yg lalu utk rela bersusah-payah menghafalkannya. Apakah kitab Al Panjulun mampu menyaingi Qur'an dalam hal ini?

demikian juga saya: kalau anda bilang otoritas quran di atas hadist, dan quran sering sekali mengatakan muhammad tidak bisa ber-mukjizat, sayapun ingin adanya tulisan di quran yg menegaskan hal sebaliknya (setelah hal ini ada) dlm quran, bukan di hadist, yg otoritasnya di bawah quran

Untuk lebih memastikannya, tolong anda posting terjemahan ayat-ayat Qur'an yang mengatakan bhw Muhammad tidak punya mukjizat.

untuk para tamu2x, khususnya yg tidak terlalu mengerti quran, argument2x yg saya berikan sbg alasan kenapa saya tidak bisa menghafal quran (yg kedengarannya lucu2x & tidak meyakinkan) - itu adalah sedikit banyak merupakan saduran dari ayat2x quran .... dan dari hadist ...

Apa maksudnya???
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby midgard » Fri Apr 25, 2008 11:06 am

metheny wrote:Tergantung bgmn posisi suku dlm konteks negara. Apakah suku ini diakui dlm sistem pemerintahan kita?


enggak ngerti artinya ...
suku ini, salah satu suku di negara kita ... tentu di akui oleh pemerintah kita :)

Lonceng scr bendawi tentu tdk ada masalah. Tapi lonceng itu kan juga mengandung simbol. Kalau gereja membunyikan lonceng, kira-kira apa maksudnya?

Yang jelas semua agama punya cara tertentu.


saya kira, enggak ada aturan di quran, yg pake mikrophone ... ataupun di siarkan di TV ...

Sebenarnya kebencian ini lebih berkaitan thd masalah politis, yaitu negara Israel. Dalam kasus lain, orang-orang Yahudi orthodox di USA justru mendukung upaya Ahmad Dinejad dan justru mereka mengutuk negara Israel.

Sebaliknya, kita juga pernah melihat bgmn gerakan anti semit yg dilakukan oleh orang Kristen di Eropa pada masa lampau


gimana kalau ada muslim yg mengutuk Palestina untuk menjadi negara ?

apakah orang2x Yahudi ini setuju, Israel di musnahkan dari peta dunia ?

apakah setuju, kalau negara2x Arab menghancurkan Israel ?

Saya dan anda kan ada dlm posisi berbeda.
Anda menganggap bhw Alkitab itu murni firman Tuhan dan tidak percaya Qur'an.
Posisi yg berbeda spt ini akan mengakibatkan cara pandang yg beda. Bagi anda, seberapa pun "kejam"nya Musa tentu tidak ada masalah krn itu semua mrpkn kehendak Tuhan. Sementara anda akan melihat apa pun yang dilakukan Muhammad adalah kejahatan dan kebohongan.


cara saya melihat, adalah mukjizat ...

kalau ada nabi, palsu sekalipun, bertentangan dng Kristen sekalipun, dng mukjziat (tanpa technology), sayapun lebih rela di bantai oleh orang macam ini ... daripada oleh muhammad, atau oleh lia eden (yg sampai saat ini, belom ada mukjizat)

kalau saya sejaman dng muhammad, saya agak rela kalau di sambar petir (dng suruhan muhammad), drpd di bantai oleh pengikutnya ...

paling tidak, memperkecil jumlah orang yg kejam ... dan, siapa tahu, orang itu bener2x di utus oleh semacam Tuhan ...
jarang, orang kejam, (kalaupun ada), yg mempunyai mukjizat ... biasanya, hanyalah pake tangan manusia2x yg **** ...


dan ... ini juga memperkecil jumlah "kejahatan" ... maskud saya, orang akan mikir, kalau dulu melakukan gini, mungkin kalau ada mukjizat ... sekarang enggak ada, jadi, ini udah bukan jamannya bantai2x-an lagi ...

1. Setahu saya, teks tertua PL bukan berasal dari jamannya Musa, tapi jauh lebih muda umurnya.
2. Proses penterjemahan yg tdk akurat bisa mengaburkan makna aslinya.
Anda bisa lihat kasus "Musa bertanduk". Michael Angelo membuat patung Musa dengan dua tanduk (setelah turun dari Gunung Sinai), sesuai dengan terjemahan PL yang ada waktu itu


1. setahu saya, memang bukan ...
sama dng hafalan orang dulu, juga bukan memory/hafalan orang yg lalu ... tapi jauh lebih muda ...
2. wah, saya enggak tahu ttg itu ...

point saya, bukan mendisuksikan seberapa terpercaya Alkitab, tapi, berdasarkan pengakuan muhammad, yg di suruh ngecheck oleh allah ..
nah, kira2x seberapa banyak perbedaan ? kalaupun berbeda, pasti tidak banyak, karena, kalau sangat berbeda, kalaupun bener2x di check sama muhammad, pasti banyak kesalahan ...

nah, seperti apa buku yg di suruh di check itu ?
dead sea scroll, itu sama dng alkitab yg ada sekarang ... dan tentunya ini yg di pakai oleh orang Yahudi juga masa itu ...
ternyata, beda jauh sama quran ...

Artinya, sang pembuat Qur'an punya pertimbangan sendiri.


:)

Mungkin sekali mas. Makanya banyak sekali klasifikasi hadis. Salah satunya adalah hadis maudhu' atau hadis palsu. Sayangnya saya bukan ahli hadis mas...jadi saya gak bisa kasih keterangan lebih lanjut.


:)

Tapi kalau 10.000 saya pesimis mas...cuma dapet minyak goreng 1 Liter.


makin dikit bayarannya, dan makin mau orang itu menghafalkan, menandakan mudahnya tugas tsb ...
mungkin saya salah .... mungkin perlu 10x bayarannya ... siapa tahu ...

Boleh juga tuh....hayo2 siapa yg hafal isi UUD 1945?


bukankah dulu ada test ... harus hafal ...

Ya bukan gitu dong. Anda harus hafal semuanya, nah jika anda lupa..nanti anda bisa diingatkan yg lainnya.


:)

Pada dasarnya lupa dan dilupakan Allah itu sama lho mas...dan itu termasuk bagi saya dan anda. kalau Allah tidak "membiarkan" saya lupa tentunya saya akan ingat terus.


jadi, kalau saya sering lupa, krn itu ijin Panjul juga khan ? :) :)

Wah...saya belum pernah lihat je mas..Saya gak bisa jawab nih...


:)

Ini saya juga kurang tahu mas.


:)

Ndak perlu gitu mas. Kalau anda mengaku sudah hafal, saya percaya kok...


oh, bukannya perlu atau tidak ...

kalau saya, umpama udah cabut dari sini, atau internet saya mati 1 tahun :), terus blog para Panjulun keluar, dng claim saya bisa menghafalkan kitab Panjul, kira2x, saya perlu menegaskan lagi enggak, itu benar, atau salah ... dng tulisan saya langsung (memakai user id saya: midgard - di sini) ?

dng udah adanya blog2x Panjulun tsb, perlukah saya katakan lagi ke anda, kalau saya bisa menghafal kitab Panjul ?

oh, iya, kadang2x, blog para panjulun kurang tepat ... jadi jangan percaya semua blog panjulun ... :) - ya, modelnya spt hadist gitu ...

Kalau begitu, bagaimana caranya Panjul bisa mewahyukan kitab panjul kpd Anda? Bisa dong diceritakan...


ini adalah cerita alternative, gimana kalau kitab Panjul di turunkan berdasarkan ingatan ...

dan, sekali lagi, semua ini adalah karangan aja .... saya bingung, apa relevansi-nya ?
ok, supaya kelihatan gaib, kitab Panjul, di ketikin langsung oleh jabril, muncul langsung di c:\ di laptop saya ...
dan, ini langsung aja muncul, padahal laptop saya (bukan yg saya pake nulis saat ini) enggak pernah connect ke internet ...
tentu aja, semua ini adalah karangan saya ... :)

oh, dan bukan Panjul, tapi jabril ...
Last edited by midgard on Fri Apr 25, 2008 1:37 pm, edited 4 times in total.
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Fri Apr 25, 2008 11:25 am

metheny wrote:Nah...artinya anda pun mengakui kelebihan Qur'an yang "mampu" menarik sebagian umat manusia sejak 1500 tahun yg lalu utk rela bersusah-payah menghafalkannya.


entahlah, gimana anda mendapatkan kesimpulan ini ...

Apakah kitab Al Panjulun mampu menyaingi Qur'an dalam hal ini?


untuk memperjelas, kitab Panjul, itu yg 38 ayat itu ...
Panjulun adalah penganut agama Panjul ...
dan kitab al Panjul ... entahlah apa itu ...
tapi kitab Al Panjulun, ... belom pernah saya sebutkan ...
tapi, ya, silahkan anda sebut apa aja, saya tidak keberatan, krn ini merupakan karangan saya aja :)

sorry, kurang kreatif & juga tidak mau menambahkan banyak istilah baru, dari saga asli Panjul oleh Duliadi ...


kira2x, quran bisa menyaingi kitab Buddha, yg bisa mengajak sebagian manusia untuk tidak kawin ?

apakah quran mampu menyaingi saga asli kitab Panjul, yaitu belom pernah di lupakan, belom pernah di revisi ?
(tulisan saya di post2x yg lalu, adalah cerita fiksi, gimana kalau kitab Panjul di turunkan jaman dulu, dan kitab Panjul itu panjang ...)
maka dari itu, tidaklah begitu perlu untuk di hafalkan ... krn udah lebih pasti terpelihara ...

yg penting adalah, orang tahu isinya ...

Untuk lebih memastikannya, tolong anda posting terjemahan ayat-ayat Qur'an yang mengatakan bhw Muhammad tidak punya mukjizat.


2:118
2:145
6:37
6:109
10:20
13:7

ini sebagian dari list aja ...

Apa maksudnya???


ini untuk tamu2x yg membaca perbincangan kita aja ...
saya mau mengatakan, kenapa saya memakai alasan2x tsb ...

ini untuk tamu2x kita, krn saya yakin, anda sadar ini sindiran ... kalau tidak, andapun akan meledek saya ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby metheny » Sat Apr 26, 2008 8:11 am

enggak ngerti artinya ...
suku ini, salah satu suku di negara kita ... tentu di akui oleh pemerintah kita

Kita lihat praktiknya saja mas. Yang ada di top pemerintahan itu kan orang-orang dalam ikatan Parpol. Setahu saya suku tidak punya perwakilan di pemerintahan.

saya kira, enggak ada aturan di quran, yg pake mikrophone ... ataupun di siarkan di TV ...

Itu betul. Saya sbg kaum muslim pun sangat prihatin dengan penggunaan speaker yang berlebihan. Tapi kalau utk sekedar adzan lima kali sehari saya kira tidak ada masalah.

gimana kalau ada muslim yg mengutuk Palestina untuk menjadi negara ?

Faktanya kan gak ada.

apakah orang2x Yahudi ini setuju, Israel di musnahkan dari peta dunia ?

apakah setuju, kalau negara2x Arab menghancurkan Israel ?

Kurang lebih saya bisa katakan : Ya.
Silahkan dibaca dari sumbernya langsung...

http://www.nkusa.org/index.cfm


cara saya melihat, adalah mukjizat ...

kalau ada nabi, palsu sekalipun, bertentangan dng Kristen sekalipun, dng mukjziat (tanpa technology), sayapun lebih rela di bantai oleh orang macam ini ... daripada oleh muhammad, atau oleh lia eden (yg sampai saat ini, belom ada mukjizat)

kalau saya sejaman dng muhammad, saya agak rela kalau di sambar petir (dng suruhan muhammad), drpd di bantai oleh pengikutnya ...

paling tidak, memperkecil jumlah orang yg kejam ... dan, siapa tahu, orang itu bener2x di utus oleh semacam Tuhan ...
jarang, orang kejam, (kalaupun ada), yg mempunyai mukjizat ... biasanya, hanyalah pake tangan manusia2x yg **** ...


dan ... ini juga memperkecil jumlah "kejahatan" ... maskud saya, orang akan mikir, kalau dulu melakukan gini, mungkin kalau ada mukjizat ... sekarang enggak ada, jadi, ini udah bukan jamannya bantai2x-an lagi ...

Betul apa yang saya bilang. Padahal kita ketahui Musa dan Muhammad sama-sama pernah "membunuh". Tapi krn anda mengakui kenabian Musa, maka anda menganggap hal itu wajar. Sementara anda menganggap Muhammad biadab. Padahal perilakunya sama.

1. setahu saya, memang bukan ...
sama dng hafalan orang dulu, juga bukan memory/hafalan orang yg lalu ... tapi jauh lebih muda ...

Artinya kita tdk pernah mengetahui scr pasti apakah teks yang tertua yang ada itu sama persis dengan teks yang ditulis oleh Musa.

2. wah, saya enggak tahu ttg itu ..

Gara-gara terjemahan yang kurang akurat. Musa digambarkan bertanduk setelah menemui Tuhan di gunung Sinai

http://www.99shadows.com/hornymoses.html

point saya, bukan mendisuksikan seberapa terpercaya Alkitab, tapi, berdasarkan pengakuan muhammad, yg di suruh ngecheck oleh allah ..
nah, kira2x seberapa banyak perbedaan ? kalaupun berbeda, pasti tidak banyak, karena, kalau sangat berbeda, kalaupun bener2x di check sama muhammad, pasti banyak kesalahan ...

nah, seperti apa buku yg di suruh di check itu ?
dead sea scroll, itu sama dng alkitab yg ada sekarang ... dan tentunya ini yg di pakai oleh orang Yahudi juga masa itu ...
ternyata, beda jauh sama quran ...

1. Dead Sea Scroll setahu saya ditulis oleh orang yang sejaman dengan Yesus. Saya kira ini pun masalah...karena antara Yesus dengan Musa itu jaraknya kan sangat jauh.

2. Kita tdk pernah mengetahui dengan pasti dead sea scroll ini spt apa. Setahu saya naskah ini tidak pernah dipublikasikan scr keseluruhan oleh Israel. Tolong dikoreksi jika saya salah.

bukankah dulu ada test ... harus hafal ...

Wah..saya lulus sd tahun 1985 tapi kok dulu gak ada tuh kewajiban hafal UUD 45.

jadi, kalau saya sering lupa, krn itu ijin Panjul juga khan ?

Lha Panjul itu siapa dulu? Selevel Tuhan apa nggak mas?

oh, bukannya perlu atau tidak ...

kalau saya, umpama udah cabut dari sini, atau internet saya mati 1 tahun Smile, terus blog para Panjulun keluar, dng claim saya bisa menghafalkan kitab Panjul, kira2x, saya perlu menegaskan lagi enggak, itu benar, atau salah ... dng tulisan saya langsung (memakai user id saya: midgard - di sini) ?

dng udah adanya blog2x Panjulun tsb, perlukah saya katakan lagi ke anda, kalau saya bisa menghafal kitab Panjul ?

oh, iya, kadang2x, blog para panjulun kurang tepat ... jadi jangan percaya semua blog panjulun ... Smile - ya, modelnya spt hadist gitu ...

Ya beda lah mas...hafal itu kan gak sama dg copy-paste. Makanya yang paling pas utk menguji hafalan ya lewat suara.

ini adalah cerita alternative, gimana kalau kitab Panjul di turunkan berdasarkan ingatan ...

dan, sekali lagi, semua ini adalah karangan aja .... saya bingung, apa relevansi-nya ?
ok, supaya kelihatan gaib, kitab Panjul, di ketikin langsung oleh jabril, muncul langsung di c:\ di laptop saya ...
dan, ini langsung aja muncul, padahal laptop saya (bukan yg saya pake nulis saat ini) enggak pernah connect ke internet ...
tentu aja, semua ini adalah karangan saya ... Smile

Gak ada masalah mas. Yang penting Anda kan sudah menjelaskan bgmn firman Panjul itu bisa sampai ke Anda.

oh, dan bukan Panjul, tapi jabril ...
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby metheny » Sat Apr 26, 2008 10:09 am

entahlah, gimana anda mendapatkan kesimpulan ini ...

Mukjizat itu kan hanya bagi orang yg percaya. Apakah anda percaya bhw Sai Baba itu nabi yg punya mukjizat? Saya kira tidak.
Nah...saya pun tdk akan memaksa anda utk percaya bhw Qur'an itu mukjizat. Oleh karena itu, hal yg paling mudah adalah dg melihat fakta yg ada. Faktanya...Al Qur'an itu banyak dihafal oleh manusia.

kira2x, quran bisa menyaingi kitab Buddha, yg bisa mengajak sebagian manusia untuk tidak kawin ?

Apakah memang ada perintah dari Tripitaka (kitab agama Budha) utk tidak kawin? Tolong disampaikan di sini...

apakah quran mampu menyaingi saga asli kitab Panjul, yaitu belom pernah di lupakan, belom pernah di revisi ?
(tulisan saya di post2x yg lalu, adalah cerita fiksi, gimana kalau kitab Panjul di turunkan jaman dulu, dan kitab Panjul itu panjang ...)
maka dari itu, tidaklah begitu perlu untuk di hafalkan ... krn udah lebih pasti terpelihara ...

yg penting adalah, orang tahu isinya ...

Memangnya gimana bentuk saga asli kitab Panjul? Saya pengin lihat...


2:118
2:145
6:37
6:109
10:20
13:7

ini sebagian dari list aja ...


2:118. Dan orang-orang yang tidak mengetahui berkata: "Mengapa Allah tidak (langsung) berbicara dengan kami atau datang tanda-tanda kekuasaan-Nya kepada kami?" Demikian pula orang-orang yang sebelum mereka telah mengatakan seperti ucapan mereka itu; hati mereka serupa. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kekuasaan Kami kepada kaum yang yakin.

2:145. Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamupun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian merekapun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu -kalau begitu- termasuk golongan orang-orang yang zalim

6:37. Dan mereka (orang-orang musyrik Mekah) berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah kuasa menurunkan suatu mukjizat, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui."

6:109. Mereka bersumpah dengan nama Allah dengan segala kesungguhan, bahwa sungguh jika datang kepada mereka sesuatu mu jizat, pastilah mereka beriman kepada-Nya. Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu hanya berada di sisi Allah." Dan apakah yang memberitahukan kepadamu bahwa apabila mukjizat datang mereka tidak akan beriman.

10:20. Dan mereka berkata: "Mepada tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu keterangan (mukjizat) dari Tuhannya?" Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang ghaib itu kepunyaan Allah, sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang manunggu.

13:7. Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

Ayat-ayat di atas menunjukkan bhw mukjizat itu bukan kehendak manusia, tetapi semata-mata kehendak Allah dan tidak bisa dipelajari. Manusia yang belajar ilmu sihir bisa kapanpun menggunakan ilmu sihirnya. Tetapi mukjizat tdk demikian. Musa menggunakan tongkatnya hanya beberapa kali saja, krn perintah Allah. Begitu juga dg Yesus ketika menghidupkan orang mati. Berapa kali Yesus menghidupkan orang mati?

Bebarapa ayat diatas juga menunjukkan bhw mukjizat itu hanya berlaku bagi orang yg mau beriman. Berapa kali pun Musa mengeluarkan mukjizat dari Allah, Fir'aun toh tetap kafir. Walaupun Yesus menunjukkan mukjizat, berapa orang sih yang beriman dan ikut Yesus?

Akhirnya, bisa disimpulkan bhw hadis-hadis yg mengabarkan mukjizat Muhammad tidak bertentangan dg ayat-ayat Quran di atas.
User avatar
metheny
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby midgard » Wed Apr 30, 2008 11:56 am

metheny wrote:Kita lihat praktiknya saja mas. Yang ada di top pemerintahan itu kan orang-orang dalam ikatan Parpol. Setahu saya suku tidak punya perwakilan di pemerintahan.


perlu di tanya juga, negara2x dunia yg ikut parpol itu mana aja ...
... ada2x aja, alasan untuk membikin demokrasi dng kondisi2x tertentu sekali ...

system demokrasi jauh lebih baik dari penguasa tunggal (spt raja2x)
tapi, system demokrasi itu sama saja merugikan, di tangan orang2x yg egois dan tidak bisa simpati ...
pindah agama ? di negara islam, demokrasi, suara terbanyak: tidak boleh pindah ...
pindah agama ? di negara non-islam, demokrasi, suara terbanyak: silahkan ... itu hak asasi ...

orang baik, jadi terinjak oleh sistem demokrasi

Itu betul. Saya sbg kaum muslim pun sangat prihatin dengan penggunaan speaker yang berlebihan. Tapi kalau utk sekedar adzan lima kali sehari saya kira tidak ada masalah.


apakah anda mau, kalau agama lain juga menggunakan trik yg sama ?

Faktanya kan gak ada.


kalau ada, gimana ?
apakah hanya krn ada segelintir orang, pendapat anda jadi lain ?

Kurang lebih saya bisa katakan : Ya.
Silahkan dibaca dari sumbernya langsung...

http://www.nkusa.org/index.cfm


ok, dah, kalau sempat saya baca ...

Betul apa yang saya bilang. Padahal kita ketahui Musa dan Muhammad sama-sama pernah "membunuh". Tapi krn anda mengakui kenabian Musa, maka anda menganggap hal itu wajar. Sementara anda menganggap Muhammad biadab. Padahal perilakunya sama.


kalau ada orang, yg ngaku2x nabi, terus menghancurkan tanggul, dan bilang, ini adalah hukuman dari Panjul; gimana perasaan anda ? (menghancurkan tanggul, ini bukan menipu, tapi terang2x menghancurkan tanggul, sbg perintah Panjul - katanya)

kalau ada orang, yg ngaku2x nabi, terus bilang, besok ada tsunami, dan beneran ada (dan teknology unutk menciptakan tsunami tidak ada - jadi jelas bukan ciptaan) - gimana perasaan anda ?

terus terang, apapun isi dari ajarannya, saya lebih condong ke nabi yg memberitakan tsunami ...


Artinya kita tdk pernah mengetahui scr pasti apakah teks yang tertua yang ada itu sama persis dengan teks yang ditulis oleh Musa.

Gara-gara terjemahan yang kurang akurat. Musa digambarkan bertanduk setelah menemui Tuhan di gunung Sinai

http://www.99shadows.com/hornymoses.html


enggak perlu menarik sejauh itu ...
kalau 10 th lalu, ada orang yg bilang, apa yg di ajarkan sesuai dng UUD'45, dan kalau tidak percaya, baca UUD'45 -- kita tidak perlu mendebatkan apakah UUD'45 itu sama dng yg di bikin oleh pemimpin negara .. tapi cukuplah melihat apakah benar omongan orang itu, dng mencocokkan UUD'45 yg di bicarakan waktu itu ...
kalau kita bisa mendapatkan salinan UUD'45 20th yg lalu, yg sama dng ada saat ini, dan ajaran orang itu beda, maka bisa di simpulkan, orang itu sedang berbohong ...
mungkin salinan UUD'45 20th yg lalu udah terkorupsi, maka dari itu UUD'45 yg sekarang juga terkorupsi, tapi, hal ini tidak mengubah fakta, bahwa orang itu salah mengira ajarannya sama dng UUD'45 ...

moga2x jelas

1. Dead Sea Scroll setahu saya ditulis oleh orang yang sejaman dengan Yesus. Saya kira ini pun masalah...karena antara Yesus dengan Musa itu jaraknya kan sangat jauh.

2. Kita tdk pernah mengetahui dengan pasti dead sea scroll ini spt apa. Setahu saya naskah ini tidak pernah dipublikasikan scr keseluruhan oleh Israel. Tolong dikoreksi jika saya salah.


dead sea scroll, saya pernah melihat dng mata kepala saya sendiri ...
hayo, kira2x saya tinggal di mana yah ! :)

Wah..saya lulus sd tahun 1985 tapi kok dulu gak ada tuh kewajiban hafal UUD 45.


ujian ttg ayat2x UUD'45 ... kalau tidak hafal & pas keluar, tentu akan kurang nilainya

Lha Panjul itu siapa dulu? Selevel Tuhan apa nggak mas?


lihat aja pengakuan Panjul, bahwa Dia adalah pencipta alam semesta ...
... saya, dlm cerita saya, ... bilang bahwa Panjul adalah Tuhan ... dan kalau anda percaya, dan tentu andapun perlu yakin, bahwa Panjul itu berkuasa untuk melupakan ...

Ya beda lah mas...hafal itu kan gak sama dg copy-paste. Makanya yang paling pas utk menguji hafalan ya lewat suara.


enggak ngerti, gimana ini bisa menjawab pertanyaan saya ...

Panjulun itu, ketemu dng saya ... katanya sang Panjulun itu ... (saya bilang katanya, krn saya belom konfirm benar tidak) ... dan Panjulun itu, mendengarkan saya menghafal 100% kitab Panjul ...

tentu aja, menghafal beda dng copy-paste ...

Gak ada masalah mas. Yang penting Anda kan sudah menjelaskan bgmn firman Panjul itu bisa sampai ke Anda.

oh, dan bukan Panjul, tapi jabril ...


saya bilang dari jabril, krn di sesuaikan dng cerita agama tertentu ... :)
Last edited by midgard on Thu May 01, 2008 8:28 am, edited 1 time in total.
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Wed Apr 30, 2008 12:22 pm

metheny wrote:Mukjizat itu kan hanya bagi orang yg percaya. Apakah anda percaya bhw Sai Baba itu nabi yg punya mukjizat? Saya kira tidak.
Nah...saya pun tdk akan memaksa anda utk percaya bhw Qur'an itu mukjizat. Oleh karena itu, hal yg paling mudah adalah dg melihat fakta yg ada. Faktanya...Al Qur'an itu banyak dihafal oleh manusia.


:)
bisakah muhammad menghafal quran secara sempurna ?

Apakah memang ada perintah dari Tripitaka (kitab agama Budha) utk tidak kawin? Tolong disampaikan di sini...


wah, kurang tahu ... tapi, faktanya, banyak yg enggak kawin ...
oh, saya kurang tahu, apakah ada perintah untuk menghafalkan quran ? (ini benar2x tanya)

Memangnya gimana bentuk saga asli kitab Panjul? Saya pengin lihat...


saga aslinya (tapi tetap aja karangan saya), adalah yg tertulis di kitab Panjul vs quran (midgard vs julius rocky) ...
beneran, ini belom pernah berubah ... dan, belom pernah di revisi ... belom pernah di lupakan ... (krn di tulis, ey !)

2:118. Dan orang-orang yang tidak mengetahui berkata: "Mengapa Allah tidak (langsung) berbicara dengan kami atau datang tanda-tanda kekuasaan-Nya kepada kami?" Demikian pula orang-orang yang sebelum mereka telah mengatakan seperti ucapan mereka itu; hati mereka serupa. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kekuasaan Kami kepada kaum yang yakin.

2:145. Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamupun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian merekapun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu -kalau begitu- termasuk golongan orang-orang yang zalim

6:37. Dan mereka (orang-orang musyrik Mekah) berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah kuasa menurunkan suatu mukjizat, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui."

6:109. Mereka bersumpah dengan nama Allah dengan segala kesungguhan, bahwa sungguh jika datang kepada mereka sesuatu mu jizat, pastilah mereka beriman kepada-Nya. Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu hanya berada di sisi Allah." Dan apakah yang memberitahukan kepadamu bahwa apabila mukjizat datang mereka tidak akan beriman.

10:20. Dan mereka berkata: "Mepada tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu keterangan (mukjizat) dari Tuhannya?" Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang ghaib itu kepunyaan Allah, sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang manunggu.

13:7. Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

Ayat-ayat di atas menunjukkan bhw mukjizat itu bukan kehendak manusia, tetapi semata-mata kehendak Allah dan tidak bisa dipelajari. Manusia yang belajar ilmu sihir bisa kapanpun menggunakan ilmu sihirnya. Tetapi mukjizat tdk demikian. Musa menggunakan tongkatnya hanya beberapa kali saja, krn perintah Allah. Begitu juga dg Yesus ketika menghidupkan orang mati. Berapa kali Yesus menghidupkan orang mati?

Bebarapa ayat diatas juga menunjukkan bhw mukjizat itu hanya berlaku bagi orang yg mau beriman. Berapa kali pun Musa mengeluarkan mukjizat dari Allah, Fir'aun toh tetap kafir. Walaupun Yesus menunjukkan mukjizat, berapa orang sih yang beriman dan ikut Yesus?

Akhirnya, bisa disimpulkan bhw hadis-hadis yg mengabarkan mukjizat Muhammad tidak bertentangan dg ayat-ayat Quran di atas.


untuk menjawab ini, bisa anda baca pendapat saya, perlukan saya konfirmasikan, saya bisa menghafal (apalagi, kalau di kitab suci - saya bilang saya belom bisa hafal), kalau ada blog Panjulun yg udah bersaksi, kalau saya bisa hafal 100% ?


maaf, sampai di sini dulu perbincangan kita ... silahkan tuangkan apa yg menjadi pendapat anda ... saya mencoba tidak menanggapi untuk sementara ...
mungkin tahun depan saya kembali ... entahlah ...

sorry kalau ada perkataan yg menyakitkan, tapi ini semua, saya tuliskan dng maksud yg baik aja ...

terima kasih atas diskusi anda & saya menikmati diskusi kita, dan mungkin kita jumpa lagi di lain kesempatan ... dan terima kasih untuk penonton yg udah menyempatkan diri membaca posting2x ini ... merdeka !
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby salikh » Wed Apr 30, 2008 2:28 pm

ehm..untuk saudara midgard...
quran itu terdapat dalam 7 qiraa'at...maksudnya 7 logat bahasa yang berbeda...tapi arti terjemahannya sama..keaslian al quran sangat terjaga..
salikh
 
Posts: 5
Joined: Mon Apr 21, 2008 1:02 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users