.

teologi islam mampet dalam hal ini

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

teologi islam mampet dalam hal ini

Postby milala » Mon Mar 06, 2006 12:05 am

Bagaimanakah teolohi islam terhadap keselamatan orang orang dahulu dan yang belum pernah dengar islam, jika emang islam adalah agama kebenaran? Coba bandingin teoligi ini? apakah di islam ada solusinya

1. Teoligi Kristen
Sebelum Yesus lahir sebagai juru selamat apakah orang sebelum Dia lahir masuk neraka semua karena Juruselamat belum lahir? Kalau pikiran ustad muslim sih pasti iya...., tetapi kalau dalam iman Kritiani, gak tuh? Kenapa? Karena hukum Taurat udah ada , lalu bagaimana dengan orang yg belum pernah dengar Kristiani? apakah mereka bisa selamat? jawabnya bisa? kenapa? karena berdasarkan amal baik dan buruk tingkah laku orang itu sendiri.
2. teologi Muslim. Bagaimanakah nasib orang orang sebelum islam ada atau orang yang gak pernah dengar islam itu, kalau emang islam adalah agama kebenaran?
Apa jawab muslim : Seseorang tidak akan diadili kalau kebenaran itu belum datang kepadanya.
Nah : Logikanya mana?
a. Berarti orang orang sebelum islam ada seberapa pun jahatnya mereka pasti masuk surga karena tidak di adili. Lalu adilkah aulloh swt anda? jelas tidak . masa orang jahat dengan orang baik sama sama masuk surga.
b Kalau mereka masuk neraka semua. Adil jugakah aulloh swt?
c. Kalau tih tetap berdasarkan amal ibadah maka apa fungsi islam ada?
hanya akan menambah dosa saja , toh tanpa islam pun orang masuk surga juga berdasarkan amal ibadahnya, tanpa islam dunia akan damai karena tidak ada perang , pengeboman, dll, toh mereka juga bisa masuk surga khan(itu kalau teori yang ketiga di pakai)

Semua kemungkinan diatas tidak ada solusinya bagi muslim. Jadi untuk sdr gembala jujur :
Adi enggo ketahuan teologi islam mampet ibas hal enda .... kai pembelaanndu? cuba sungkun ustadnya terhadap permasalahan yang ku kemukakan, bisa gak di jawab ama dia.

enda sada bukti islam no solution.... for future... for the past and now
...
milala
 
Posts: 467
Joined: Wed Nov 16, 2005 11:08 pm

Postby milala » Tue Mar 07, 2006 11:13 pm

Lha kagak ada bisa jawab nih. Fothor,jamrud, reggie, senada , pada kemana ? gak ada argument apa........????? yach udah deh . Saya tantang sama ustad sekalian kalau ada yang berani jawab. eh... salah...... bahkan sama kyai sekalianpun gak apa apa? atau suruh siapa aja kesini, pasti jadi bulan bulanan Kristen
milala
 
Posts: 467
Joined: Wed Nov 16, 2005 11:08 pm

Postby Spiritual » Thu Mar 09, 2006 4:05 am

Bah.. Milala lagi.. males ngeladenin ga berpendidikan mah.. IQ rendahan..

Yg pasti.. untuk
1. Teologi Kristen : Tau darimana seorang Ustad pasti ngomong iya ??? apa anda Ustad ?? ngarang.. Bahasa Indonesia dapet nilai 8.. horeeeee

2. Teologi Muslim.. kata siapa/muslim siapa yg ngomong kaya gitu ??? jangan jangan muslim musliman.. ga tau muslim duren.. muslim salak.. atau muslim rambutan.. ngarang lagiiii..
Bahasa Indonesia Milala dapet 8 lagi di raport.. horeeee..

Si gondrong Yesus juru selamat ???? beuh.. juru selamat apaan.. juru selamat kok ga bisa nyelamatin diri sendiri dari salib ??? jadi aja si gondrong berubah menjadi pajangan kayu..
Spiritual
 
Posts: 198
Joined: Thu Mar 09, 2006 1:28 am
Location: Dimana aja yg penting ga deket loe !!!

Postby anti islam » Thu Mar 09, 2006 4:10 am

Spiritual wrote:Bah.. Milala lagi.. males ngeladenin ga berpendidikan mah.. IQ rendahan..

Yg pasti.. untuk
1. Teologi Kristen : Tau darimana seorang Ustad pasti ngomong iya ??? apa anda Ustad ?? ngarang.. Bahasa Indonesia dapet nilai 8.. horeeeee

2. Teologi Muslim.. kata siapa/muslim siapa yg ngomong kaya gitu ??? jangan jangan muslim musliman.. ga tau muslim duren.. muslim salak.. atau muslim rambutan.. ngarang lagiiii..
Bahasa Indonesia Milala dapet 8 lagi di raport.. horeeee..

Si gondrong Yesus juru selamat ???? beuh.. juru selamat apaan.. juru selamat kok ga bisa nyelamatin diri sendiri dari salib ??? jadi aja si gondrong berubah menjadi pajangan kayu..


Lho, lo bisa kasih jawaban yang logic ngak ??ketahuan siap yang ngak berpendidikan ama IQ nya rendah ( semua muslim tuch)....???
anti islam
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby Spiritual » Thu Mar 09, 2006 4:49 am

Lah.. gimana mau ngasi jawaban yg logic.. wong pertanyaannya aja ga logic.. ga ada dasar pemikirannya.. iya kan ? itu mah hasil karangan si Milala doang..
1. Ustad pasti ngomong iya.. Ustad yg manaaaa ????
2. Jawaban seorang muslim.. Muslim siapaaaa ???

Gw orang hukum.. masalah ngasi jawaban logic dan berdasar itu urusan gampang.. asal pertanyaan harus punya dasar yg kuat dan juga logic.. ngerti ??

Klo sampe ada orang berdebat cuma karena pertanyaan si Milala sih namanya orang tolol.. orang muslim gw yakin males juga nanggepinnya dengan logic..
Spiritual
 
Posts: 198
Joined: Thu Mar 09, 2006 1:28 am
Location: Dimana aja yg penting ga deket loe !!!

Postby Phoenix » Thu Mar 09, 2006 5:44 am

Kalau orang islam pinter nggak ada amerika dan eropa..adanya ameribia dan europabia....

Lah diboongin dijanjiin 72 perawan pada mau koq bunuh diri..hi..hi..
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby milala » Tue Mar 14, 2006 11:56 pm

gue emang ****, tetapi pertanyaan orang yang **** kagak bisa dijawab oleh orang yang..... jawab aja loe sendiri. Lah ini dunia maya, masa sih gue sebutin kata ustad khairuddin, kata netter islam lain tah doni kek, amin kek, emang bisa loe tahu. Dasar kagak nalar loe.Tapi kalau pernyataan gue salah yach loe bantah aja berdasarkan quran.
milala
 
Posts: 467
Joined: Wed Nov 16, 2005 11:08 pm

Postby Azuresky » Wed Mar 15, 2006 9:56 am

Spiritual wrote:
Gw orang hukum.. masalah ngasi jawaban logic dan berdasar itu urusan gampang.. asal pertanyaan harus punya dasar yg kuat dan juga logic.. ngerti ??



Sombong amat luh...emang kl bukan org hukum susah ya ngasih jawaban logis...perasaan g liat postingan loe gak ada yg mutu selain jadi cheerleader setia...kalopun jawab pasti jawaban error...g jadi ragu elu alumni sekolah hukum mana biar temen2 g larang masuk sana...lah wong mutu omongan jebolannya cuma kayak si "cepirit-ual"..

Jawab aja pertanyaan yg dikasih milala:

"Bagaimanakah nasib orang orang sebelum islam ada atau orang yang gak pernah dengar islam itu, kalau emang islam adalah agama kebenaran?"

Kl apa yg dibilang milala soal islam salah..ya betulin lah..

BTW milala orang karo ya? he he kok jadi OOT
User avatar
Azuresky
 
Posts: 276
Joined: Thu Dec 29, 2005 4:33 pm
Location: No where near black box called ka'bah

Postby milala » Wed Mar 15, 2006 10:59 pm

Sombong amat luh...emang kl bukan org hukum susah ya ngasih jawaban logis...perasaan g liat postingan loe gak ada yg mutu selain jadi cheerleader setia...kalopun jawab pasti jawaban error...g jadi ragu elu alumni sekolah hukum mana biar temen2 g larang masuk sana...lah wong mutu omongan jebolannya cuma kayak si "cepirit-ual"..

Jawab aja pertanyaan yg dikasih milala:

"Bagaimanakah nasib orang orang sebelum islam ada atau orang yang gak pernah dengar islam itu, kalau emang islam adalah agama kebenaran?"

Kl apa yg dibilang milala soal islam salah..ya betulin lah..

BTW milala orang karo ya? he he kok jadi OOT


Kagak usah heran mas , soalnya spiritual tuh emang kuliah, tapi dianya kuliah di fakultas Kedokteran jurusan Hukum Pidana.... he..he..he..he..he.. lha ... emang ada? dalam dunianya spiritual ya pasti ada... , makanya jangan heran jawabannya selalu gak nyambung...., lha wong kuliahnya juga gak nyambung antara fakultasnya dengan jurusannya. hua......hua./.....hua....hua...hua.....

Ada anak Kedokteran jujuran Hukum Pidana yang berkoar koar di forum ini euy........

Emang aku orang karo koq, biar aja aku jawab walaupun sedikit oot juga.
milala
 
Posts: 467
Joined: Wed Nov 16, 2005 11:08 pm

Re: teologi islam mampet dalam hal ini

Postby sanada » Fri Mar 24, 2006 12:15 am

milala wrote:Bagaimanakah teolohi islam terhadap keselamatan orang orang dahulu dan yang belum pernah dengar islam, jika emang islam adalah agama kebenaran? Coba bandingin teoligi ini? apakah di islam ada solusinya


sep, Semoga Allah yang Esa memberikan petunjuk bagi ku untuk menjawab dan petunjuk bagi mu dalam memahami, milala :idea:

milala wrote:1. Teoligi Kristen
Sebelum Yesus lahir sebagai juru selamat apakah orang sebelum Dia lahir masuk neraka semua karena Juruselamat belum lahir?


milala yang baikk,
Tentu mereka bisa selamat dari neraka. karena mereka memiliki amal yang baik dan semoga Allah menerima amal mereka.
Hukum Taurat sudah ada. namun hukum taurat bukan bersifat universal, hanya untuk bangsa Yahudi saja.

lalu gimana nasib Adam, Nuh, Ibrahim, Ishaq, Yaqub, Yusuf, Ayyub dll
masak para Nabi itu masuk neraka.
apakah para nabi itu mentaati Taurat yang diberikan Allah kepada Musa??
zaman musa khan setelah zaman nabi tertampan, nabi Yusuf.
tentu mereka tidak melaksanakan taurat khan?
namun mereka memiliki kesamaan keimanan.
"Tiada Tuhan Selain Allah, dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan"


adapun orang2 pagan(penyembah Berhala) kafir, mereka menyembah selain Allah. mereka menyembah Allah-Allah. bukan Alllah yang ESA.
di Injil dijelaskan bahwa Hanya Allah yang Maha Esa lah jalan keselamatan umat manusia, barangsiapa yang melakukan penyembahan selain Allah yang ESA(kafir) walaupun dia orang yang baik, Tuhan takkan menerima orang itu. dan mengenyahkan orang itu dari hadapanNYA.



milala wrote:Kalau pikiran ustad muslim sih pasti iya....,

wedewwww....
ustad siapa? kayaknya selama aku jadi muslim, ga pernah deh gw denger ada ustad ngomong semua orang akan masuk neraka karena Juruselamat (yesus:kristen atau Muhammad:islam) belum lahir. ga ada itu.
trust me.

lalu gimana nasib Adam, Nuh, Ibrahim, Ishaq, Yaqub, Yusuf, Ayyub dll
masak para Nabi itu masuk neraka.
apakah para nabi itu mentaati Taurat yang diberikan Allah kepada Musa??
zaman musa khan setelah zaman nabi tertampan, nabi Yusuf.
tentu mereka tidak melaksanakan taurat khan?
namun mereka memiliki kesamaan keimanan.
"Tiada Tuhan Selain Allah, dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan Tuhan yang satu, ia tidak beranak dan tidak pula diperanakan, tiada sekutu yang sama dengannya"


milala wrote:tetapi kalau dalam iman Kritiani, gak tuh? Kenapa? Karena hukum Taurat udah ada , lalu bagaimana dengan orang yg belum pernah dengar Kristiani? apakah mereka bisa selamat? jawabnya bisa? kenapa? karena berdasarkan amal baik dan buruk tingkah laku orang itu sendiri.


sep kita tak bertentangan. ingat nasib kaum yang mendustakan Abraham, Lot, Nuh, dan Daud.
semua umat yang dibasmi Allah itu bukan berarti mereka bengis atau jahat. mereka semua baik, namun mereka memiliki keimanan yang berbeda dengan para Nabi yang diutus Tuhan kepada mereka.

milala wrote:2. teologi Muslim. Bagaimanakah nasib orang orang sebelum islam ada atau orang yang gak pernah dengar islam itu, kalau emang islam adalah agama kebenaran?
Apa jawab muslim : Seseorang tidak akan diadili kalau kebenaran itu belum datang kepadanya.

untuk hal ini, saya juga pernah mendengar komentar teman2 muslim ttg hal itu.
namun perlu dipertegas bahwa.
yang dimaksud dengan kebenaran itu adalah "Menyembah Tuhan yang satu, ia tidak beranak dan tidak pula diperanakan, tiada sekutu yang sama dengannya.


milala wrote:Nah : Logikanya mana?
a. Berarti orang orang sebelum islam ada seberapa pun jahatnya mereka pasti masuk surga karena tidak di adili. Lalu adilkah aulloh swt anda? jelas tidak . masa orang jahat dengan orang baik sama sama masuk surga.

orang2 jahat seperti apa yang kamu maksud dan seperti apa yang aku maksud pasti masuk neraka.

kalau orang-orang baik, contohnya; kongfusianus dan sidharta gautama.
mereka adalah orang baik. Di Agama Islam diajarkan cara mengenali orang-orang seperti para beliau; mereka mengajarkan kebaikan kepada sesama manusia, ada orang yang mengikuti ajaran kebaikannya dan ada orang yang memusuhi ajaran mereka. para pengikut ajarannya mencintai mereka dan ajarannya.

setelah mereka meninggal, para pengikutnya tiba2 menjadikan mereka sebagai Dewa atau Tuhan yang disembah-sembah. beliau2 yang sudah meninggal, dimintai petunjuknya, minta rezki, minta keturunan, dll....

para pengikut mereka telah lupa terhadap pengajaran apa yang telah beliau berikan. para beliau2 itu tidak mengajarkan untuk menyembah dirinya. tapi sembahlah Tuhan yang Maha Esa, yang menciptakan kita semua. janganlah berhubungan dengan setan2 melalui mantra2 atau jampi2. karena itu dilarang Tuhan.

kenyataannya. hal2 yang dilarang itu justru dipraktikkan oleh sebagian pemeluk agama kong hucu ataupun budha. padahal Kongfusianus dan Sidharta Gautama tak pernah mengajarkan pelajaran itu.

di dalam Agama Islam, orang2 seperti ini disebut Nabi.
pengertian nabi adalah orang2 yang diberi petunjuk kepada Allah untuk dirinya sendiri dan tidak memiliki kewajiban untuk menyampaikan ajarannya ke kaumnya

sedangkan pengertian rasul adalah orang yang memiliki kewajiban untuk menyampaikan apa yang diturunkankan Allah (petunjuk2) untuk disampaikan kepada kaumnya dan kepada bangsa di dunia.

jadi,
mereka termasuk golongan orang2 yang lurus. walaupun mereka bukanlah Islam.mereka mengajarkan tauhid yang sebenarnya dan mereka beramal baik kepada sesama manusia.
tauhid itu adalah "tiada Tuhan Selain Allah, dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, tiada yang setara denganNya". inilah yang dimaksud oleh sebagian teman2 muslim, milala.

pada kitab Al-Quran :
Allah menjelaskan bahwa Dia(Allah) telah [u]mengutus jutaan Nabi ke seluruh dunia pada setiap zaman[/u]. dari Nabi Adam AS sampai Nabi Muhammad SAW. setelah itu, tiada lagi Nabi. yang ada hanyalah wali Allah, wali allah ialah orang2 beriman yang memiliki tingkat keimanan yang tinggi dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan heretic* dan tetap lurus dalam akidah agamanya.

*= membuat hal2 baru di dalam agama


namun yang perlu dan wajib diimani di Islam hanyalah 25 Nabi

nyambung ya... mil,
User avatar
sanada
 
Posts: 603
Joined: Sun Feb 12, 2006 2:39 pm
Location: Jerusalem

Re: teologi islam mampet dalam hal ini

Postby Briansantoso » Fri Mar 24, 2006 12:36 am

sanada wrote:wedewwww....
ustad siapa? kayaknya selama aku jadi muslim, ga pernah deh gw denger ada ustad ngomong semua orang akan masuk neraka karena Juruselamat (yesus:kristen atau Muhammad:islam) belum lahir. ga ada itu.
trust me.


Hmmm... baru tahu nih kalau muhammad itu juruselamatnya islam
Briansantoso
 
Posts: 61
Joined: Tue Oct 04, 2005 12:28 am
Location: Jakarta

Re: teologi islam mampet dalam hal ini

Postby sanada » Fri Mar 24, 2006 12:46 am

milala wrote:c. Kalau tih tetap berdasarkan amal ibadah maka apa fungsi islam ada?
hanya akan menambah dosa saja , toh tanpa islam pun orang masuk surga juga berdasarkan amal ibadahnya, tanpa islam dunia akan damai karena tidak ada perang , pengeboman, dll, toh mereka juga bisa masuk surga khan(itu kalau teori yang ketiga di pakai)


fungsi Islam adlaah menegaskan kembali siapakah Tuhan manusia sebenarnya.
dialah Allah yang Maha Tunggal. Ia tidak beranak dan diperanakkan, dan tak ada sesuatu pun yang setara denganNya.
ayat2 ini masih tersirat di Alkitab dan lolos dari penghapusan2 yang dilakukan Alkitab2 revisi; kami menyebutnya Ayat2 Ilahi Alkitab; karena ayat ini tidak bertentangan dengan ajaran agama2 langit terdahulu, yang mengajarkan inti tauhid;

1. Tauhid Nabi Musa.

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.
(Ulangan 4:35)

Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! [/i](Ulangan 6:4)

[i]Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku
. (Ulangan 32:39)

2. Tauhid Nabi Daud.

Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami. (II Samuel 7:22)

Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kaubuat. Segala bangsa yang Kaujadikan akan datang sujud menyembah di hadapan-Mu, ya Tuhan, dan akan memuliakan nama-Mu. Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah. Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu. Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya;
(Mazmur 86:8-12)

3. Tauhid Nabi Sulaiman.

Kemudian berdirilah Salomo di depan mezbah TUHAN di hadapan segenap jemaah Israel, ditadahkannyalah tangannya ke langit, lalu berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu; (I Raja-raja 8:22-23)

4. Tauhid Nabi Yesaya.

"Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi. Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. (Yesaya 43:10-11)

Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. (Yesaya 44:6)

Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku, supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain, (Yesaya 45:5-6)

Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, (Yesaya 46:9)

5. Tauhid Nabi Isa/Yesus.

Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)



tidak bertentangan dengan Al-Quran :
Katakanlah, "Dialah Allah, Yang Mahaesa; Allah adalah tempat bergantung segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia."
Q.S 1:2

milala wrote:Semua kemungkinan diatas tidak ada solusinya bagi muslim. Jadi untuk sdr gembala jujur :
Adi enggo ketahuan teologi islam mampet ibas hal enda .... kai pembelaanndu? cuba sungkun ustadnya terhadap permasalahan yang ku kemukakan, bisa gak di jawab ama dia.

enda sada bukti islam no solution.... for future... for the past and now...


tolong berdiskusi dengan cara yang baik dan bijaksana.
jangan pake tulisan merah. susah bacanya. :yawinkle:


note :

gagasan tentang konsep Trinitas ini sesungguhnya merupakan adopsi dari ajaran2 Trinitas yang sangat populer pada saat itu, yaitu:

1. Ajaran Trinitas di Mesir: Iziris, Auzuris, dan Huris.

2. Ajaran Trinitas di India: Brahma, Wisynu, dan Syiwa.

3. Ajaran Trinitas di Yunani: Zeus, Poseidon, dan Pedos.

4. Ajaran Trinitas di Romawi: Jupiter, Nipton, dan Pluton.

mereka semua adalah 1 Tuhan yang memiliki 3 pribadi. Paulus adalah seorang heretic, dia bukan murid Yesus yang mulia bahkan dia tak dikenal Yesus. Paulus mengambil ajaran trinitas dari filosofi agama berhala Yunani/romawi pada nomor 3 dan 4. semata2 demi kepentingan politik kerajaan roma (kaisar constantine) untuk meluaskan pengaruh agama katolik di masyarakat Roma yangwaktu itu masih menyembah berhala/dewa-dewi.
User avatar
sanada
 
Posts: 603
Joined: Sun Feb 12, 2006 2:39 pm
Location: Jerusalem

Postby sanada » Fri Mar 24, 2006 1:04 am

Demi langit yang bertabur bintang;
Dan demi Bintang ketika terbenam...

agama Islam adalah agama yang baik. berbuat baik kepada sesama manusia, kepada Tuhan, dan kepada para utusanNya.

setiap agama pasti memiliki umat2 yang "sesat", terlalu fanatik, orang-orang munafik, dan orang2 yang menyalahgunakan agamanya untuk kepentingan diri mereka sendiri.

begitupula dengan Islam. Agamanya Baik namun umatnya ada yang baik ada yang jahat
User avatar
sanada
 
Posts: 603
Joined: Sun Feb 12, 2006 2:39 pm
Location: Jerusalem

Postby Briansantoso » Fri Mar 24, 2006 1:26 am

sanada wrote:Demi langit yang bertabur bintang;
Dan demi Bintang ketika terbenam...

agama Islam adalah agama yang baik. berbuat baik kepada sesama manusia, kepada Tuhan, dan kepada para utusanNya.

setiap agama pasti memiliki umat2 yang "sesat", terlalu fanatik, orang-orang munafik, dan orang2 yang menyalahgunakan agamanya untuk kepentingan diri mereka sendiri.

begitupula dengan Islam. Agamanya Baik namun umatnya ada yang baik ada yang jahat


Soal Ujian untuk Sanada (dan teman2 muslim yang lain)

1. Apa definisi dan ciri2 umat islam yang baik dan umat islam yang jahat?

2.
a. Yang suka merusak dan membakar gereja itu umat islam yang baik atau yang jahat?
b. Yang saat ini sering demo dan merusak embassy2 itu umat islam yang baik atau yang jahat?
c. Amrozi Cs dan tukang bom bunuh diri lainnya itu termasuk umat islam yang baik atau yang jahat?
d. FPI, AGAP, dan golongan2 sejenis itu termasuk kumpulan umat islam yang baik atau yang jahat?

Karena ini pertanyaan sederhana, tolong dijawab sesederhana dan sesistematis mungkin...

Contoh Jawaban:

1.
umat islam yang baik adalah umat islam yang ...., ciri2nya adalah:
- ....
- ....
- ....

umat islam yang jahat adalah umat islam yang...., ciri2nya adalah:
- ....
- ....
- ....

2.
a. baik
b. baik
c. baik
d. baik
Briansantoso
 
Posts: 61
Joined: Tue Oct 04, 2005 12:28 am
Location: Jakarta

Postby sanada » Fri Mar 24, 2006 11:16 am

blajarlah ajaran Islam.
Demi bintang yang bersinar.
Islam adalah agama yang mengajarkan perdamaian. tidak ada 1 ayat pun dalam Al-Quran yang mengajarkan bunuh diri demi jihad, atau menyerang "orang kafir" pada saat kondisi negara sedang dalam keadaan damai.

orang2 yang kamu sebutkan diatas Amrozi dkk,
adalah orang2 yang **** dalam memahami ajaran Islam. mereka memanfaatkan ayat2 peraturan perang dalam Islam untuk menteror masyarakat untuk kepentingan mereka sendiri.
mereka memang harus disalahkan.

semoga ALlah memberikan petunjuk yang lurus dan benar kepada mereka.

mohon kebijaksanaanya dalam berdiskusi.
User avatar
sanada
 
Posts: 603
Joined: Sun Feb 12, 2006 2:39 pm
Location: Jerusalem

Re: teologi islam mampet dalam hal ini

Postby moe » Fri Mar 24, 2006 1:43 pm

sanada wrote:fungsi Islam adlaah menegaskan kembali siapakah Tuhan manusia sebenarnya.

Penegasan untuk siapa? Umat kristen? Yesus sudah menutup kemungkinan ini : Akulah Alfa dan Omega
dialah Allah yang Maha Tunggal. Ia tidak beranak dan diperanakkan, dan tak ada sesuatu pun yang setara denganNya.

Yang ini Allah versi anda sbg nama diri. 'Allah' dalam kekristenan bukanlah Allah dalam definisi yang anda pahami.
Ia beranak dan diperanakkan bukan dalam konsep/pengertian yg anda pahami. Bukan dalam konsep darah dan daging sebagai keinginan seorang lelaki.
ayat2 ini masih tersirat di Alkitab dan lolos dari penghapusan2 yang dilakukan Alkitab2 revisi; kami menyebutnya Ayat2 Ilahi Alkitab; karena ayat ini tidak bertentangan dengan ajaran agama2 langit terdahulu, yang mengajarkan inti tauhid;

Ayat yg mana?
1. Tauhid Nabi Musa.

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.
(Ulangan 4:35)

Benar, tidak ada yg lain kecuali Dia yg Esa, YHWH, bukan Allah nya Muhammad
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! [/i](Ulangan 6:4)

Dalam islam, bukankah ada kredo, Tiada Tuhan selain Allah?
Berarti ya tidak ada Tuhan
Yg ada adalah Allah
Islam tidak mengenal Tuhan.Islam hanya mengenal Allah. Lantas kenapa Islam meminjam TUHAN? tidak tahukah anda bahwa kata TUHAN dan Tuhan berbeda? TUHAN=YHWH=Elohim?
[i]Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku. (Ulangan 32:39)

Aku, Akulah Dia = Aku adalah Aku = bahasa ibraninya : YHWH
2. Tauhid Nabi Daud.
3. Tauhid Nabi Sulaiman.

Nabi pinjaman. Dalam konteks Yahudi dan Kristen, mrk bukan nabi, tapi raja
4. Tauhid Nabi Yesaya.

"Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi. Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. (Yesaya 43:10-11)

Benar, juruselamat. adakah islam bicara ttg juru selamat?
Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. (Yesaya 44:6)

Benar...kemingkinan lain sudah ditutup. termasuk muhammad dan allahnya
Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku, supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain, (Yesaya 45:5-6)

lagi. TUHAN, bukan Tuhan
Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, (Yesaya 46:9)

Aku=YHWH
5. Tauhid Nabi Isa/Yesus.

barangsiapa menyambut nabi, ia mendapat upah nabi
barang siapa menyambut juruselamat, akan menerima upah keselamatan :)
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

kog ndak ngutip ayat selanjutnya? :)

tidak bertentangan dengan Al-Quran :

emangnya quran itu standar? standar menurut anda.
but nothing
tolong berdiskusi dengan cara yang baik dan bijaksana.
jangan pake tulisan merah. susah bacanya. :yawinkle:

tinta hitam lagi habis kali?

note :

gagasan tentang konsep Trinitas ini sesungguhnya merupakan adopsi dari ajaran2 Trinitas yang sangat populer pada saat itu, yaitu:

1. Ajaran Trinitas di Mesir: Iziris, Auzuris, dan Huris.

2. Ajaran Trinitas di India: Brahma, Wisynu, dan Syiwa.

3. Ajaran Trinitas di Yunani: Zeus, Poseidon, dan Pedos.

4. Ajaran Trinitas di Romawi: Jupiter, Nipton, dan Pluton.

mereka semua adalah 1 Tuhan yang memiliki 3 pribadi. Paulus adalah seorang heretic, dia bukan murid Yesus yang mulia bahkan dia tak dikenal Yesus. Paulus mengambil ajaran trinitas dari filosofi agama berhala Yunani/romawi pada nomor 3 dan 4. semata2 demi kepentingan politik kerajaan roma (kaisar constantine) untuk meluaskan pengaruh agama katolik di masyarakat Roma yangwaktu itu masih menyembah berhala/dewa-dewi.
[/quote]

Muhammad adalah seorang heretic, dia bukan murid Yesus yang mulia bahkan dia tak dikenal Yesus. Muhammad mengambil ajaran kristen dan yahudi dan dewa2 pagan dan dari filosofi agama berhala Yunani/romawi semata2 demi kepentingan pribadi [untuk memperkaya diri, memenuhi hawa napsu sex dll] dan politik imperium islam untuk meluaskan pengaruh agama islam di masyarakat arab yangwaktu itu masih menyembah berhala dalam kabah
User avatar
moe
 
Posts: 618
Joined: Sat Mar 18, 2006 12:46 pm

Postby unagi » Fri Mar 24, 2006 2:22 pm

sanada wrote:Demi langit yang bertabur bintang;
Dan demi Bintang ketika terbenam...

agama Islam adalah agama yang baik. berbuat baik kepada sesama manusia, kepada Tuhan, dan kepada para utusanNya.

setiap agama pasti memiliki umat2 yang "sesat", terlalu fanatik, orang-orang munafik, dan orang2 yang menyalahgunakan agamanya untuk kepentingan diri mereka sendiri.

begitupula dengan Islam. Agamanya Baik namun umatnya ada yang baik ada yang jahat




Apakah agama yang baik memperbolehkan membunuh orang diluar Islam?
Apakah agama yang baik memperbolehkan mengambil rampasan perang/harta orang kafir?
Apakah agama yang baik memperbolehkan seorang lelaki menduakan istrinya dengan mengambil banyak istri?
Apakah agama yang baik malah mengharuskan seseorang bersujud dan mengkultuskan sebuah benda di mekah yang tak jelas bentuknya?

katanya Islam adalah agama penyempurnaan dari ajaran sebelumnya..bahkan ada yang bilang Quran = Taurat..tapi kenapa ajaran Islm justru memputar balikan Taurat? buktinya banyak hukum taurat yang justru dilanggar di sini...

ps: kenapa untuk mengawali statement harus menggunakan demi langit, demi bintang segala? ngga pede ya menggunakan nama auloh?
User avatar
unagi
 
Posts: 912
Joined: Thu Mar 16, 2006 4:17 pm
Location: no where near a fanatic moslem, *i-wish*

Postby Briansantoso » Fri Mar 24, 2006 2:59 pm

Briansantoso wrote:Soal Ujian untuk Sanada (dan teman2 muslim yang lain)

1. Apa definisi dan ciri2 umat islam yang baik dan umat islam yang jahat?

2.
a. Yang suka merusak dan membakar gereja itu umat islam yang baik atau yang jahat?
b. Yang saat ini sering demo dan merusak embassy2 itu umat islam yang baik atau yang jahat?
c. Amrozi Cs dan tukang bom bunuh diri lainnya itu termasuk umat islam yang baik atau yang jahat?
d. FPI, AGAP, dan golongan2 sejenis itu termasuk kumpulan umat islam yang baik atau yang jahat?

Karena ini pertanyaan sederhana, tolong dijawab sesederhana dan sesistematis mungkin...

Contoh Jawaban:

1.
umat islam yang baik adalah umat islam yang ...., ciri2nya adalah:
- ....
- ....
- ....

umat islam yang jahat adalah umat islam yang...., ciri2nya adalah:
- ....
- ....
- ....

2.
a. baik
b. baik
c. baik
d. baik


Mbak, tolong soal ujiannya dijawab
Briansantoso
 
Posts: 61
Joined: Tue Oct 04, 2005 12:28 am
Location: Jakarta

Postby milala » Sun Mar 26, 2006 9:30 pm

Jawaban anda sama sekali gak mengena dan bertele tele :
pertanyaan saya :

Bagaimana nasib orang non islam sebelum islam ada atau bagi mereka yang tidak pernah mendengar islam sama sekali kalau memang islam agama kebenaran?
jawabnya : kesorga atau keneraka (alasan dari Quran)
simple khan? gak usah bertele tele.
Kalau kesorga dengan pertimbangan apa?
Kalau ke neraka juga dngan pertimbangan apa?
mis : amal ibadah atau perbuatan baik mereka,
dan
kalau semua tidak diadili maka berarti mereka kesorga semua. Lalu adilkah Allah swt?
jawab yg singkat lugas dan terang aja , gak perlu bertele tele.
milala
 
Posts: 467
Joined: Wed Nov 16, 2005 11:08 pm

Postby sanada » Sun Mar 26, 2006 11:50 pm

ya udah,
yang bertele-tele diatas sudah gw jelasin.

inilah nasib orang-orang sebelum datangnya agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

sekarng yang simple .
semua manusia pasti diadili oleh Allah di hari pengadilan nanti, dan kemudian diputuskan Allah, apakah ia masuk surga atau neraka.

jika ia beramal baik dan beriman kepada Allah dan para rasulNya, ia ke surga

jika ia beramal buruk dan mendustakan para Rasulnya, ia ke neraka

jika ia beramal baik, tapi ia mendustakan Allah dan para Rasulnya, amalnya akan sia-sia (tak bernilai) di hari Pengadilan Allah, dan ia akan masuk neraka

jika tak ada satupun keterangan yang datang dari Allah kepada mereka tentang keterangan suatu apapun, maka Allah akan menimbang mereka dari amalnya.
jika amal mereka buruk, mereka akan ke neraka.
jika amal mereka baik, mereka akan ke surga.

-end-
User avatar
sanada
 
Posts: 603
Joined: Sun Feb 12, 2006 2:39 pm
Location: Jerusalem

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron