Page 1 of 1

Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!!

PostPosted: Wed Mar 05, 2014 1:27 pm
by lionheart
Pertama tama saya cuma ingin mengucap syukur kepada Allah. ini adalah pengalaman yang menguatkan iman karena saya bisa bertemu dengan mantan Kyai ini..
2 bulan lalu kejadian ini berlangsung.. Waktu itu saya sedang di landa duka karena kakek tercinta meninggal dunia..
2 minggu sebelum kakek saya meninggal, di gereja diumumkan bahwa akan selanggarakan sebuah acara khusus untuk pemuda gereja. Acara tersebut bertujuan untuk membantu sebuah desa yang sedang memperluas jalan masuk kedalam desa.
Pada 1 hari sebelum keberangkatan saya untuk mengikuti acara tersebut tepatnya tanggal 22 januari kemarin, saya mendapat berita bahwa kakek saya meninggal dunia.
Disinilah letak kegalauan. Di satu sisi, adalah kakek saya meninggal, di satu sisi ada acara gereja yang harus saya ikuti. Mana yang harus saya pilih??
Saya sedih tapi saya akhir'y memutuskan untuk ikut dalam acara gereja saja (karena terbatas dana juga sih jadi gak pergi ke pemakaman opah di luar pulau).
Ini adalah mukjizat menurut saya. Apakah anda tau?? Penuh perjuangan yang sangat keras utk masuk kedalam desa tsb. Naik gunung lewati lembah. Walau berduka, saya yakin Allah akan menghibur saya di acara tsb.
Di jalan sudah terdengar desas desus yang bikin saya bertanya tanya. Teman saya bilang "Ntar kita tidor di rumahnya bapak Abu Bakar" (saya samarkan nama'y, tapi yang patut kalian ketahui, sang mantan Kyai memiliki nama salah satu khalif yang di hormati para sahabat nabi) itu yang bikin saya waw.. Dalam hati saya saya bertanya-tanya "Lah??? Nama khalif nih?? Muslim dong?? Boleh apa tidur di rumahnya??" Berkat FFI saya jadi tau banyak hal dan sedikit was-was.
Dan setelah sampai, saya bertemu dengan sang mantan kyai ini. Dan waw, dia seorang murtadin. Dia kyai dan memiliki sebuah mesjid di situ. Yang harus di ketahui, keluarganya SEMUA kyai dan ustadz statusnya. Kita tahu pasti bahwa walau tak saya ceritakan, dia jelas mendapat cemooh dan hinaan. tapi syukur tak ada percobaan pembunuhan.
dengan di buatnya thread ini, saya mau minta maaf sama om adadeh dan lain yang sudah memberi saya masukan. Karena walau saya bertemu dengan sang kyai tapi saya tak sempat mengorek informasi lebih lanjut soal murtadnya. Jadi belum dalam betul soal syiah. Tapi di satu sisi ini menurut saya mukjizat. Sang Kyai juga sempat memiliki beberapa penghargaan islam.
Di lain waktu nanti bakal saya korek lagi sang kyai murtadin utk di wawancara dan di posting di sini. Sayang ada sumber tapi tak di manfaatkan. :D untuk sementara sekian dulu.. Ini info saja.. Terima kasih. Oh iya.. Sang Kyai skrg pendeta. Anaknya juga pendeta.

Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!!


Mirror 1: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!!
Faithfreedompedia

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Wed Mar 05, 2014 7:22 pm
by momed_xxx3
ya saya penasaran juga akhirnya sang kiyai bisa murtad.... semoga yg dilakukan kiyai bisa menular ke yg lain.....

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Wed Mar 05, 2014 9:38 pm
by gema
@LH, ajak aja gebetan ente tuk jumpai si kyai murtad itu, biar lebih terbuka pikiranya.

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Thu Mar 06, 2014 10:24 am
by lionheart
Momed:
Ya saya juga penasaran sekali.. Tp kemaren saat di rumahnya dia cuma berkata tentang perbedaan sikap antara orang muslim dan non muslim.. lalu juga soal pengajaran dalam isi kitab..

Gema:
Itu dia bro.. Mau banget.. Tp sangat sulit utk masuk ke kampung itu.. Harus pake motor trail atau jeep.. Pake kendaraan biasa gakkan kuat masuk kesono.. Dan kalo jalan kaki bisa bisa meninggal sebelum sampe tujuan..

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Fri Mar 07, 2014 1:01 am
by MaNuSiA_bLeGuG
lionheart wrote:Momed:
Ya saya juga penasaran sekali.. Tp kemaren saat di rumahnya dia cuma berkata tentang perbedaan sikap antara orang muslim dan non muslim.. lalu juga soal pengajaran dalam isi kitab..

Gema:
Itu dia bro.. Mau banget.. Tp sangat sulit utk masuk ke kampung itu.. Harus pake motor trail atau jeep.. Pake kendaraan biasa gakkan kuat masuk kesono.. Dan kalo jalan kaki bisa bisa meninggal sebelum sampe tujuan..

Ya udah, kamu terjun payung aja ksana nya hahaaha....

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Fri Mar 07, 2014 10:53 am
by lionheart
M_B:
Gileeee.. -_-

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Tue Mar 11, 2014 3:45 pm
by I Want You
di tunggu kelanjutan ceritanya Bro LionHeart ! mungkin ada maksud Tuhan , anda sampai ke sana.

muslim2 kalo atau pasti kebakaran jenggot , bilang hoax nih. sebenernya udah banyak kyai , ustad dan haji yang murtad.

Bravo , lanjut terus ,
tetap semangat , dan tetap posting di FFI . :supz:

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Sat Mar 15, 2014 11:16 pm
by Joe Andmie
lionheart wrote:Di lain waktu nanti bakal saya korek lagi sang kyai murtadin utk di wawancara dan di posting di sini. Sayang ada sumber tapi tak di manfaatkan. :D untuk sementara sekian dulu.. Ini info saja.. Terima kasih.


Menurut info dari rekan diBandung, kyai ini suku badui dikulon Jawa Barat. Menurut sumber Radio SSK ,putranya yang terlebih dulu menjadi pelayan setelah tamat STh .

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Sun Mar 16, 2014 7:05 am
by qprim
@atas:
Sebaiknya informasi detail mengenai person yg sedang dibahas (nama, lokasi, dsb.) tidak perlu dimunculkan. Bisa jadi petunjuk utk pelacakan. Kasian subyek yg bersangkutan. Ingat, forum ini bisa dibaca oleh siapa saja.

Salam

Re: Kyai sekaligus sesepuh dan pemilik sebuah masjid MURTAD!

PostPosted: Sun Mar 16, 2014 8:12 am
by Joe Andmie
Itu dia bro.. Mau banget.. Tp sangat sulit utk masuk ke kampung itu.. Harus pake motor trail atau jeep.. Pake kendaraan biasa gakkan kuat masuk kesono.. Dan kalo jalan kaki bisa bisa meninggal sebelum sampe tujuan..


Ya udah, kamu terjun payung aja ksana nya hahaaha....

Sebaiknya informasi detail mengenai person yg sedang dibahas (nama, lokasi, dsb.) tidak perlu dimunculkan. Bisa jadi petunjuk utk pelacakan. Kasian subyek yg bersangkutan. Ingat, forum ini bisa dibaca oleh siapa saja.


Mungkin informasi yg saya dapat berbeda, siaran SSk bisa ditangkap diseluruh Indonesia, bahkan ditanah Melayu melalui satelit.
Salam.