.

Menemukan Kebenaran Universal

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Menemukan Kebenaran Universal

Postby BhadrikaD » Tue Jul 02, 2013 12:21 pm

Sebutlah nama saya Bhadrika. :)

Saya lahir di keluarga Muslim. Dibesarkan dengan pengajaran Islam yang cukup kuat. Sejak umur 6 tahun, saya mengaji privat bersama seorang guru yang dipanggil ke rumah. Privat mengaji itu berlangsung hingga usia saya 18 tahun. Beberapa tahun pertama saya habiskan dengan mengkhatamkan Quran, mempelajari tajwid, dan mendengarkan cerita-cerita tentang Nabi. Setelah Quran khatam, saya dan guru saya mengulang kembali dari surat pertama. Kami membahas tiga ayat perminggu. Dibaca ayat dan artinya, kemudian dibahas bersama (Sebenarnya lebih tepat apabila dikatakan saya mendengarkan guru saya “ceramah” tentang ayat tersebut, saya lebih banyak diam).

Ketika memasuki usia sekolah, saya disekolah di sebuah sekolah swasta berbasis ajaran Islam. Bukan pesantren, memang, namun terdapat pelajaran Agama Islam dan Al-Quran. Tiap bulan Ramadhan, saya ditugaskan menghafal surat-surat pendek dan doa harian untuk disetorkan kepada guru agama. Saat memasuki usia SMP, saya dimasukkan ke sekolah dengan nama yang sama, kemudian mendapat tambahan pelajaran : Bahasa Arab. Kami juga selalu tadarus Quran tiap pagi sebelum memulai kelas. Apabila tidak tadarus, kami menjalankan shalat dhuha. Shalat Dzuhur diwajibkan berjamaah. Ketika SMA, kegiatan tak jauh berbeda. Hanya saja yang wajib bukan hanya Shalat Dzuhur berjamaan, melainkan shalat Ashar berjamaah pula.

Saya mulai mencoba mendalami ajaran Islam pada kelas 1 dan 2 SMA. Saya membaca Quran dan mendiskusikannya bersama teman-teman Mushola. Ah ya, saya sempat menjadi ketua Komunitas Pengkajian Islam dan anggota pengurus mushola. Nah, titik awal pencarian saya ialah ketika saya berkenalan dengan seorang teman di kelas 2 SMA. Ia seorang atheis dan amat mengagungkan sains. Obrolan dilakukan cukup sering. Hingga pada akhirnya, saya mempertanyakan agama. Pertanyaan-pertanyaan dasar memang, seperti mengapa Islam cenderung tak adil pada perempuan, misalnya. Oleh karena itu, pada kelas 2 SMA, saya tertarik untuk mengetahui bagaimana agama lain. Apakah Islam serupa atau justru amat berbeda ajarannya dengan agama-agama yang ada. Jadilah saya membaca Alkitab dan berdiskusi bersama beberapa teman Katolik dan Protestan. Saya juga mencoba membaca Tipitaka meski tak didiskusikan dengan teman beragama Buddha. Saat itu saya mulai berpikir bahwa kebenaran seharusnya bersifat universal. Sangat aneh apabila satu agama dapat memonopoli kebenaran..

Awal perkuliahan, saya bertemu dengan teman-teman yang lebih berpandangan terbuka. Jadilah diskusi mengenai agama dan tuhan makin sering dilakukan. Terlebih, saya berada di jurusan yang mengharuskan saya mengkritisi apapun. Pembicaraan yang berlangsung di kantin kampus tersebut dapat membahas beragam hal. Mulai dari agama secara teoritis, bagaimana tuhan menciptakan agama dan agama menciptakan tuhan, misalnya, hingga agama secara praktis, bagaimana perilaku mereka yang mengaku beragama namun tidak mencerminkan ajaran yang mereka anut dan yakini.

Kemudian, pertanyaan mulai muncul ketika saya mengobrol bersama beberapa teman kampus yang merupakan anggota forum studi islam. Pertanyaan saya hanya apabila Islam adalah agama yang paling benar, apa yang harus dilakukan oleh mereka yang terlahir sebagai bukan Islam? Mereka menjawab, mereka yang bukan islam ini harus mencari kebenaran hingga sampai pada agama islam. Kemudian ketika saya bertanya pada mereka apakah mereka pernah mencoba mencari kebenaran, mereka menjawab : untuk apa? Sudah jelas Islam yang paling benar. Jujur saja.......saya tidak memahami bagaimana logika berpikir mereka...

Yang menjadi sorotan lain oleh saya ialah bagaimana umat Islam mengaku sebagai umat mayoritas namun dalam agamanya sendiri terjadi perpecahan yang amat parah. Tindakan yang dilakukan pada Ahmadiyah dan Syiah menjadi satu bukti nyata.. Belum lagi permasalahan antar-agama lainnya. Pada akhirnya, menurut saya kebenaran ialah hal yang universal, namun pada saat yang sama ia juga amat sangat personal. Oleh karena itu, saya tak nyaman dengan umat dan ajaran yang amat sekterian. Saya mungkin sudah bukan Muslim. Saya tak tunduk dalam iman islam dan nurani saya terbebas dari monopoli kebenaran. Saya tak tahu bagaimana caranya murtad. Saya tak tahu apa yang harus dilakukan agar resmi keluar dari agama ini. Akan tetapi, saya tetap akan begini. Menjalani hidup tanpa paksaan dan kekangan Islam. :)

Menemukan Kebenaran Universal


FFI Alternative
Faithfreedompedia
BhadrikaD
 
Posts: 4
Joined: Tue Jul 02, 2013 11:40 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby Adadeh » Tue Jul 02, 2013 9:53 pm

BhadrikaD wrote:Saya tak tahu bagaimana caranya murtad. Saya tak tahu apa yang harus dilakukan agar resmi keluar dari agama ini. Akan tetapi, saya tetap akan begini. Menjalani hidup tanpa paksaan dan kekangan Islam. :)

Selamat bagimu, BhadrikaD, karena Anda telah berani berpikir bebas merdeka mengikuti hati nurani dan nalarmu. Saya pikir, begitu Muslim tidak lagi menganggap Muhammad sebagai utusan Tuhan, maka pada tahap itu dia sudah murtad.

Gimana prosesnya sehingga bisa menemukan forum murtad ini?

Menemukan Kebenaran Universal
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby prisca » Tue Jul 02, 2013 10:41 pm

ImageBhadrikaD, selamat datang dan dalam kenal..

BhadrikaD wrote:Yang menjadi sorotan lain oleh saya ialah bagaimana umat Islam mengaku sebagai umat mayoritas namun dalam agamanya sendiri terjadi perpecahan yang amat parah. Tindakan yang dilakukan pada Ahmadiyah dan Syiah menjadi satu bukti nyata.. Belum lagi permasalahan antar-agama lainnya.

Sepertinya harus sy katakan, bertemu FFI layaknya mendulang emas kebenaran :finga:

BhadrikaD wrote:Pada akhirnya, menurut saya kebenaran ialah hal yang universal, namun pada saat yang sama ia juga amat sangat personal. Oleh karena itu, saya tak nyaman dengan umat dan ajaran yang amat sekterian. Saya mungkin sudah bukan Muslim.

Semoga lain kali sy membaca pengakuan anda di lain kesempatan, sdh menjadi kepastian [-o<
BhadrikaD wrote:Saya tak tunduk dalam iman islam dan nurani saya terbebas dari monopoli kebenaran. Saya tak tahu bagaimana caranya murtad. Saya tak tahu apa yang harus dilakukan agar resmi keluar dari agama ini. Akan tetapi, saya tetap akan begini. Menjalani hidup tanpa paksaan dan kekangan Islam. :)

Untuk murtad secara umum, melihat latar belakang keluarga anda yg taat, sepertinya sulit bagi anda?
Tapi paling tidak hati anda sdh menemukan secercah cahaya, tinggal menunggu waktu Cahaya itu benar2 berpendar dlm seluruh hati dan hidup anda... :yawinkle:



Wish u luck Image
Best regards,


Prisca
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby sixpackguy » Tue Jul 02, 2013 11:35 pm

Oalah dah mau bulan puasa FFI kedatangan murtadin baru... =D>

Selamat bung BhadrikaD, karna anda terlepas dari ajaran iblis :partyman:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby pigsy » Wed Jul 03, 2013 8:46 am

@Saudara BhadrikaD,
sambil menunggu kelanjutan kesaksian anda, saya ucapkan selamat datang dan selamat menuju kemurtadan. Kiranya kasih dalam diri saudara membawa kepada pencerahan sejati.

Adadeh wrote:Gimana prosesnya sehingga bisa menemukan forum murtad ini?

Mungkin ada baiknya saudara jawab ini dulu, soalnya saya juga penasaran.

Wassalam
Pigsy
User avatar
pigsy
 
Posts: 220
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:48 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby Chunk » Wed Jul 03, 2013 10:48 am

@Bhadrika

Selamat bergabung bro, mungkin untuk menambah wawasan ada baiknya anda ke Resource Center dulu. baca baca tulisan Mr. Alisina supaya anda lebih mantap untuk murtad. :partyman:
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby angky » Wed Jul 03, 2013 11:05 am

BhadrikaD wrote:Kemudian ketika saya bertanya pada mereka apakah mereka pernah mencoba mencari kebenaran, mereka menjawab : untuk apa? Sudah jelas Islam yang paling benar. Jujur saja.......saya tidak memahami bagaimana logika berpikir mereka...


Selamat bung!!! Jika muslim menggunakan logika sudah pasti murtad. Melihat back ground bung, akan sangat menarik jika bung menerjunkan diri untuk berdiskusi dengan Rashid yang sedang berjuang untuk memualafkan prisca.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby DHS » Wed Jul 03, 2013 6:03 pm

Selamat, Bro!! Murtad di bulan Ramadhan. =D> Setan2 lagi diiket nih.

Jujur saja.......saya tidak memahami bagaimana logika berpikir mereka...

Sejak momen itu sebenarnya anda sudah murtad karena mulai mengkritisi islam, beda dengan mereka, muslim2 yg masih begitu terdoktrinasi sehingga tidak sanggup berfikir kritis.

Yang menjadi sorotan lain oleh saya ialah bagaimana umat Islam mengaku sebagai umat mayoritas namun dalam agamanya sendiri terjadi perpecahan yang amat parah.

Jujur, islam hancur lebih banyak karena perang di dalam tubuh mereka sendiri.
http://www.thereligionofpeace.com

Saya tak tahu bagaimana caranya murtad.

Sebenarnya anda sudah murtad. Rekan kerja saya bernama Mohammad dia masih punya sajadah tetapi sudah dua tahun ini tidak pernah dipakai lagi. Dia juga tidak berpuasa. Kalau ditanya mengapa dia begitu dia menjawab bahwa itu adalah pilihannya. Ayahnya tidak dapat berbuat apa2, Ibu dan saudarinya juga tidak lagi sembahyang dan berjilbab. Banyak .... sebenarnya banyak sekali muslim yg murtad secara diam-diam.

BTW: Dari mana anda tau forum ini?

Menemukan Kebenaran Universal
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby harahap » Wed Jul 03, 2013 9:58 pm

@BhadrikaD

proviciat ... anda mau berfikir menggunakan karunia TUHAN yaitu akal hati budi dan nurani

gini bro ... semua menawarkan kebenaran ... tapi ada kebenaran yang menjadikan jalan bagi manusia menuju TUHAN ...
seperti layaknya jalan ... tentu ada belokan dan jalan bercabang sampai jalan buntu .... dan sebagai alat untuk anda tidak tersesat dan terjebak maka anda harus memperhatikan rambu2 penunjuk jalan .... itu pointnya ... perhatikan dan gunakan rambu2 jalan agar anda selamat dan tepat menuju tujuan anda

so ... silahkan nikmati hidup anda , pakai semua panca indera anda sambil mencari kebenaran yang paling utama ..

BD bro ... TUHAN ada beserta mu !! GUSTI angrekso !!

Menemukan Kebenaran Universal
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby Joe Andmie » Thu Jul 04, 2013 4:53 am

@BhadikaD
Selamat datang diFFI,setelah membaca ulasan saudara, ternyata pengetahuan islamnya cukup mumpui.
Sebelum mengambil keputusan menjadi murtadin sejati, teliti kembali quran, hadist , tentang ajaran islam serta pendiri agama ini, baik ditunggu kisah lanjutannya.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby ordinari » Fri Jul 05, 2013 11:37 am

Selamat bro :partyman:
ordinari
 
Posts: 30
Joined: Tue Jul 24, 2012 11:21 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby usmanabdullah » Fri Jul 05, 2013 4:52 pm

Selamat bergabung bro Badrikhad...

Di forum ini kita bisa menuangkan segala sesuatu yang kita pikirkan tanpa perlu merasa takut... Semoga forum ini menjadi berkat buat anda dan mungkin saja lewat forum ini anda dapat menjadi berkat bagi sesama lewat pemikiran-pemikiran anda...

Selamat bergabung brother...

Salam Damai... :turban:
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby fauzan azima » Fri Jul 05, 2013 6:30 pm

Nah inidia! sudah lebih kurang 6 bln sy pelototi FFI,akhirnya datang juga yg ku tunggu-tunggu selama ini,di bulan yg penuh Rahmat ini datang seorang calon Murtadin,Selamat BRO BhadrikaD semoga anda bisa lepas dari belenggu Islam secepatnya,Salam Damai :finga: :partyman:
User avatar
fauzan azima
 
Posts: 143
Images: 0
Joined: Wed Feb 20, 2013 11:22 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby ali5196 » Fri Jul 05, 2013 7:02 pm

Ane turut berbahagia. Mudah saja murtad: gak usah solat. Puasa boleh lah, minta anugrah & fitrah Tuhan yg sebenarnya.

Kita bukan forum Kristen/Yahudi/Budha/Hindu, tapi juga bukan forum yg mengajak anda harus atheis. Forum ini mengajak anda untuk berfikir dan mempertanyakan segalanya. :prayer:

Menemukan Kebenaran Universal
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby snipey » Sat Jul 06, 2013 2:11 pm

Selamat menemukan kesadaran, mas Badhrika... pelan-pelan dihayati apakah tuhan itu menurut anda ada. kalau sdh yakin ada, hayati lagi tuhan itu yg macam apa. Apakah yg super cemburuan dan sensi gampang marah? Atau tuhan itu sederhana dalam desir angin dan gemericik air yg memberi kesejukan bagi siapapun gak peduli etnis dan latar belakangnya. :heart:
User avatar
snipey
 
Posts: 1079
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby BhadrikaD » Sun Jul 07, 2013 11:11 am

Adadeh wrote:Selamat bagimu, BhadrikaD, karena Anda telah berani berpikir bebas merdeka mengikuti hati nurani dan nalarmu. Saya pikir, begitu Muslim tidak lagi menganggap Muhammad sebagai utusan Tuhan, maka pada tahap itu dia sudah murtad.

Gimana prosesnya sehingga bisa menemukan forum murtad ini?

Menemukan Kebenaran Universal
Mirror
Faithfreedom forum static


Yep, saya setuju. Kadang saya merasa ketika tak lagi melaksanakan rukun islam maka saya tak islam lagi..........jika begitu ya berarti saya memang sudah bukan islam :))
Tentang menemukan FFI, sebenarnya saya sudah cukup lama mengetahui adanya FFI. Awalnya hanya melihat-lihat dan membaca-baca postingan, awalnya dengan kesal (saya pertama buka saat kelas 1 SMA), kemudian ada beberapa kajian yang kemudian saya pikirkan dan pernah suatu kali saya bawa ke diskusi agama di sekolah. Tentu tak saya bilang bahwa saya baca di FFI :)) Setelah itu sempat vakum membuka FFI sejenak, membuka lagi ketika seorang teman melakukan penelitian kecil-kecilan tentang Antropologi Agama, kemudian kami mengobrol tentang FFI. Karena obrolan itulah saya ingin kembali membuka FFI dengan pandangan yang berbeda, jika dulu dengan pandangan seorang anak yang masih dalam pencarian agama, kini dalam pandangan seorang yang mulai terbuka dengan kebenaran :))
BhadrikaD
 
Posts: 4
Joined: Tue Jul 02, 2013 11:40 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby Joe Andmie » Mon Jul 08, 2013 4:29 am

Adadeh wrote:Selamat bagimu, BhadrikaD, karena Anda telah berani berpikir bebas merdeka mengikuti hati nurani dan nalarmu. Saya pikir, begitu Muslim tidak lagi menganggap Muhammad sebagai utusan Tuhan, maka pada tahap itu dia sudah murtad.

BhadrikaD wrote:
Yep, saya setuju. Kadang saya merasa ketika tak lagi melaksanakan rukun islam maka saya tak islam lagi..........jika begitu ya berarti saya memang sudah bukan islam :))

Selamat ,selamat .....................saya memang bukan islam lagi..... :partyman: :partyman:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby qprim » Tue Jul 09, 2013 9:15 am

Salam kenal bro BhadrikaD :)

BhadrikaD wrote:Sebutlah nama saya Bhadrika. :)

Saya lahir di keluarga Muslim. Dibesarkan dengan pengajaran Islam yang cukup kuat. Sejak umur 6 tahun, saya mengaji privat bersama seorang guru yang dipanggil ke rumah. Privat mengaji itu berlangsung hingga usia saya 18 tahun. Beberapa tahun pertama saya habiskan dengan mengkhatamkan Quran, mempelajari tajwid, dan mendengarkan cerita-cerita tentang Nabi. Setelah Quran khatam, saya dan guru saya mengulang kembali dari surat pertama. Kami membahas tiga ayat perminggu. Dibaca ayat dan artinya, kemudian dibahas bersama (Sebenarnya lebih tepat apabila dikatakan saya mendengarkan guru saya œceramah tentang ayat tersebut, saya lebih banyak diam).


Kalo dari posting awal anda, mestinya di lingkungan keluarga dan teman anda tetap dikenal/dianggap sebagai muslim sampai sekarang. Dan keliatannya anda hidup di lingkungan keluarga dan teman2x yang mayoritas juga muslim, benarkah?

Kalo saya bole tanya, apakah ada diantara keluarga/teman anda yang mengajak/mengingatkan anda untuk menjalankan ibadah dan mendalami islam dengan lebih baik? Kalo ada, gimana caranya, apakah cuman menasehati atau lebih keras dari itu? Dan gimana cara ada merespon ajakan tersebut?

Maaf ya kalo saya banyak nanya. Tapi mana tau obrolan kita ini memberi info dan manfaat buat teman2x netters yang lain :yawinkle: .

Anyway, silahkan browsing2x di sini dan selamat bergabung :supz:
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby GUNTUR LANGIT » Tue Jul 09, 2013 1:28 pm

BhadrikaD wrote:
........jika begitu ya berarti saya memang sudah bukan islam :))


Berarti juga anda sudah murtad.
Selamat bro , di forum ini anda dapat mengenal Muhammad, Quran, Hadis dan Allah yang sebenarnya.
Silahken membaca posting netter-netter FFI.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Menemukan Kebenaran Universal

Postby NEMO » Tue Jul 09, 2013 1:28 pm

selamat bro…semoga anda mendapat kebenaran sejati pada waktunya nanti…

kalihatannya problema yg dihadapai muslim itu hampir sama…adanya kemelekatan terhadap keluarga dan lingkungan sehingga sulit untuk lepas dari islam…jujur saja saya juga mengalami hal serupa…jika ada anggota keluarga yg murtad terang-terangan maka pandangan masyarakat terhadap keluarga itu bakal buruk…mungkin agak diacuhkan…apalagi kalau orang itu dari keluarga terpandang…bakal geger!!

untuk kasus saya untung orang tua/keluarga hanya orang biasa…mereka juga ngebiarin walau saya g pernah lagi sholat ataupun apapun itu peribadatan yg dilakukan muslim…cuma waktu puasa gini ya ikut2 sahur ma buka walo punya niat yg beda(niatnya cuma biar sehat+hemat)…itung2 menghormati…awal-awalnya memang ortu merasa agak aneh…sempat ditegur sampai ribut dikit…tapi lama-kelamaan juga dibiarin…sampai sekarang saya juga masih cari cara untuk lepas dari agama setan ini tanpa ada ribut-ribut…kadang terpikir cara yg nyleneh macam cari istri yg non-muslim terus ikut agama istri aja…hahahahaha…jadinya ada alasan yg pasti gitu…

Menemukan Kebenaran Universal
Mirror
Faithfreedom forum static
NEMO
 
Posts: 47
Joined: Sat Feb 06, 2010 9:28 am

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron