.

mawarmerah murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: mawarmerah murtad

Postby sudimara » Mon Jan 07, 2013 12:56 pm

Proficiat untuk Sis Mawarmerah, sungguh pergulatan yang luar biasa, untuk berikutnya Sis masih berjuang dalam pemahaman Trinitas, memang tidak mudah, saya juga perlu waktu lama untuk bisa memahaminya walaupun saya sejak keci terlahir sudah baptis. Kalau diijinkan oleh Bung Mody ... pemahaman yang coba disederhanakan seperti hakekat air pada waktu yang bersamaan tapi tempat berbeda hakekatnya tetap sama dia keras seperti es, juga cair mengalir dan terangkat ke udara dalam bentuk uap... lebih jelasnya lihat artikel berikut ini http://katolisitas.org/563/trinitas-sat ... ga-pribadi (kalau bung mody keberatan silakan tidak perlu ditampilkan)
sudimara
 
Posts: 8
Joined: Tue Mar 06, 2012 6:53 am

Re: mawarmerah murtad

Postby AlapAlapArab » Mon Jan 07, 2013 1:50 pm

@Sis MawarMerah..
Selamat Murtad ...!!!,
Selamat menjadi manusia yng seutuh2nya..
Biarpun Slimin / slimat menggonggong "MURTAD IS THE BEST SOLUTION"
AlapAlapArab
 
Posts: 266
Joined: Thu Jun 03, 2010 5:20 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby pigsy » Mon Jan 07, 2013 3:06 pm

to Sist Mawar Merah

Kemarin (Sabtu) di kantor diadakan Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru. Kebaktian dipimpin seorang Pastor yang memang sudah lama saya kenal. Saya akan ceritakan sedikit tentang beliau. Semoga kisah ini bisa menguatkan Sist. Mawar. Saya tidak mungkin mengundang beliau ke situs ini, karena beliau seorang pastor yg terikat Hukum Kanon Gereja.

Kisahnya, pada saat beliau masih remaja, beliau tertarik menjadi seorang KRISTEN karena kebaikan seorang pastor Belanda yg sering beliau temui di desanya. Betapa ajaran kasih yg dibawa Romo Bule tersebut menyentuh hati beliau hingga beliau ingin mengikuti jejak Sang Romo Bule, menjadi Kristen. Maka niatnya diutarakan kepada orang tuanya yg Muslim. Orang tuanya marah besar, beliau dilarang masuk Kristen. Tapi beliau nekat ikut katekisasi sembunyi-sembunyi hingga siap Baptis di hari Natal. Karena belum 17th, maka diperlukan ijin dari orang tua, Papanya menolak dan anehnya menurut beliau, Mamanya diam-diam tanda tangani surat ijin tersebut.

Setelah dibaptis, beberapa waktu kemudian beliau menyampaikan niatnya menjadi seorang pastor. Kali ini membuat seluruh keluarga besar beliau marah besar. Tiga puluh empat orang menyidang beliau, dan hasilnya jika beliau tetap pada keputusannya menjadi pastor, maka beliau bukan lagi bagian dari keluarga tersebut. Salah seorang sepupu beliau menendang beliau dikepala hingga bocor dan membekas hingga sekarang, dan salah seorang bilang bahwa dengan menjadi Pastor kamu sudah jadi pengemis, karena seorang Romo/Pastor makannya bergantung pada rangsum/rantangan dari umat. Tapi anehnya Mama beliau diam-diam bayarkan uang masuk seminari.

Beliau akhirnya masuk seminari menengah dan seminari tinggi hingga akhirnya beliau ditahbiskan menjadi Pastor. Saat dalam kebaktian pentahbisan beliau, ada momen dimana sang tertahbis meminta restu orang tua, dan beliau harus sungkem kepada dua buah kursi kosong, karena orang tuanya tidak bersedia hadir. Beliau sedih sekali.
Waktu berlalu, 32 tahun sejak beliau masuk seminari tidak pernah bertemu keluarga karena ditolak. Beliau habiskan waktu dengan tugas pelayanan di Singapore, Batam dan daerah-daerah terpencil di Sumatra. Beliau tidak diakui sebagai anak, tapi beliau senantiasa membawa Mamanya dalam doa-doa beliau karena Sang Mama telah diam-diam tandatangani ijin baptis dan membiayai pendidikannya di seminari hingga menjadi Pastor.

Tapi …. Kasih Allah bekerja secara ajaib. Beliau bercerita bahwa, suatu ketika Mamanya diam-diam ikut katekisasi tetapi di Paroki yang jauh dari rumah karena takut diketahui oleh suaminya. Hingga suatu ketika saat perayaan Paskah yang akan pertama kali diikuti sang Mama sejak menjadi Kristen, sang Mama menunggu-nunggu suaminya keluar rumah karena sang Mama harus ikut misa Paskah jam 7. Jam 6.30 sang Suami pergi, maka setelah itu sang Mama juga bergegas pergi. Ketika kebaktian sedang berlangsung, sang Mama hampir saja pingsan karena kedapatan suaminya berada di gereja, …………. tapi ternyata sang Suami juga sedang mengikuti Misa Paskah tersebut. Jadi selama ini mereka masing-masing mengikuti katekisasi di Paroki berbeda dan agak jauh dari rumah karena takut diketahui oleh pasangan masing-masing.

Sejak saat itu, kasih Allah tak terbendung lagi. Seluruh keluarga besar beliau satu-persatu menjadi Kristen. Dan sepupunya yang telah menendang beliau di kepala hingga berbekas telah dihukum, begitu juga dengan saudara beliau yang lain yang mengatakan bahwa beliau akan menjadi pengemis jika menjadi Pastor juga telah dihukum Allah. Hingga kini keduanya tidak menikah……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….karena keduanya juga telah menjadi Pastor.

Saya sangat menghormati beliau karena pelayanan kasihnya kepada umat. Saya selalu mencium tangan beliau jika bertemu walau sebenarnya usia beliau hanya terpaut satu tahun lebih tua dari saya. Saya ceritakan ini agar Sist Mawar menjadi kuat dan semakin kuat hendak menghadap Allah di Sion. GBU.

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
pigsy
 
Posts: 220
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:48 am

Re: mawarmerah murtad

Postby anfield » Mon Jan 07, 2013 6:39 pm

Ini crita bro pigsy kok gak konsisten? tolong jgn bias... romo, pastur, misa, itu identik dengan katolik.
Pendeta, kebaktian itu identik kristen protestan. untuk menghindari tuduhan hoax dari saudara muslim, alangkah baiknya untuk konsisten.
Menurut hemat saya, kesaksian romo itu, sebut saja namanya secara terbuka, bukankah ini kesaksian yang indah dan tidak beresiko buat romo tersebut, malahan sangat memuliakan nama Tuhan. CMIIW....
Kalo anonim kok bagi saya berkesan hanya hoax.... Maaf klo salah
anfield
 
Posts: 30
Joined: Thu Apr 19, 2007 12:37 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby donbrondol » Tue Jan 08, 2013 12:11 am

Selamat buat sis Mawar merah,
Melegakan sekali membaca bahwa anda keluar dari Islam, dan sangat bahagia bahwa sekarang anda telah mengikuti Nya, "Nya" yang asli, dan top. Bersuka citalah, karena di Surga ada pesta pora, jika ada orang yang mengakui dan mengkuti Nya.

Permisi buat Moderator sebelumnya, jika tidak pas untuk dimuat , silahkan dihapus.

Untuk lebih jelasnya tentang Kristen, memang sebaiknya ke situs kristen, saya tambahkan; sid roth ministries (sidroth.org), atau cbn.com atau ke mbah google aja :green:
Tetapi mungkin saya bisa memberi sedikit info berguna, buat renungan tentang Tritunggal, dari pengamatan, saya berpendapat bahwa moslem/Islam berpendapat bahwa Tuhan itu 3 dalam Tritunggal, ada juga buku tentang debat Kristen-Islam bahwa diseumpamakan bahwa Tuhan itu seperti rokok :stun: , ada apinya, asapnya dan batang rokok itu sendiri, yang didebat oleh sang Moslem apakah asap rokok itu adalah rokok sendiri? apakah apinya juga begitu. Ada juga yang berpendapat seperti matahari, ada sinarnya, panasnya, dan bentuknya. Debat dengan pertanyaan yang salah ini ya tentunya menghasilkan jawaban yang salah juga. Ujung2nya di buku tersebut sang kristen menjadi muallaf. Dari situ saya berpendapat bahwa anggapan moslem Tritunggal adalah 1+1+1 =3 atau 1 x 3 = 3.

Mungkin ini bisa lebih dipahami, mengenai Tritunggal, (1 x 1 x 1 = 1 atau 1^3), semoga bisa membantu. :-"

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
donbrondol
 
Posts: 105
Joined: Sat Jan 28, 2012 8:17 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby donbrondol » Tue Jan 08, 2013 12:23 am

anfield wrote:Ini crita bro pigsy kok gak konsisten? tolong jgn bias... romo, pastur, misa, itu identik dengan katolik.
Pendeta, kebaktian itu identik kristen protestan. untuk menghindari tuduhan hoax dari saudara muslim, alangkah baiknya untuk konsisten.


Ada benarnya sih, juga pertanyaan ini. Mungkin hanya kebiasaan pemakaian kata, karena saya juga tidak tahu istilah upacara pentahbisan itu misa atau kebaktian.
Mengenai istilah pastor merupakan istilah untuk katolik, sebenarnya gak juga ya, Di luar Indonesia, (mungkin juga di Indonesia) banyak sekali pendeta2 Protestan/Pentakosta dipanggil pastor. Ada juga istilah priest (pendeta), preacher (pengkotbah), monk (biarawan) malah katolik di sini dikatakan Catholic priest, istilah Catholic pastor malah tidak umum.

maaf, hanya sekedar info, info juga buat moslem yang baca :green:
donbrondol
 
Posts: 105
Joined: Sat Jan 28, 2012 8:17 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby whoareyou » Tue Jan 08, 2013 12:34 am

awal tahun ada murtad news... what a relief! semoga mewabah deh. thx & good luck sis mawar.
just a simple curious question... kl sis ga mau jwb jg ga apa2.
what if... hubunganmu dgn si cowo tidak berhasil. apakah sis mawar akan kembali ke islam?
User avatar
whoareyou
 
Posts: 76
Joined: Fri Oct 05, 2012 11:09 pm
Location: under the bridge down town

Re: mawarmerah murtad

Postby anfield » Tue Jan 08, 2013 3:57 am

Betul bro donbrondol, saya juga tahu ttg istilah itu di luar negeri, namun argument saya berdasarkan konteks di indonesia, istilah umum yang populer di indonesia, dan sekali lagi.... mohon pigsy ungkapin saja nama pastor/romo ybs, jika tidak ingin ianggap hoax, terima kasih.GBU
anfield
 
Posts: 30
Joined: Thu Apr 19, 2007 12:37 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby Mahasiswa98 » Tue Jan 08, 2013 5:44 am

anfield wrote:Betul bro donbrondol, saya juga tahu ttg istilah itu di luar negeri, namun argument saya berdasarkan konteks di indonesia, istilah umum yang populer di indonesia, dan sekali lagi.... mohon pigsy ungkapin saja nama pastor/romo ybs, jika tidak ingin ianggap hoax, terima kasih.GBU



Hmmm Hoax yah ckckc ane mah biasa ajah liatnya, bisa benar bisa enggak tapiiiii ane mah gak juga pengen tahu nama Pastornya bagi ane gak penting banget. karena disini kasih nama asli blom tentu jamin ente selamet karena Budak Arab demen maen pukul di negara macam ni.
bukan ane takut. andai saja Penebus ane ngajarin tabokin orang yang menghina Aku, tikam tuh orang yang menhina mu. mungkin ane udah dari dulu bales gereja ane yang kena BOM dari Budak Arab.

udah gak usah pengen tahu nama segala lah ntar juga ketabok kalo emang gak bener tuh cerita gitu ajah kok repot. ato bung Anfiled pengen kawin am tuh Pastor/Romo yah :rolling:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: mawarmerah murtad

Postby Jarum_Kudus » Tue Jan 08, 2013 6:43 am

anfield wrote:Menurut hemat saya, kesaksian romo itu, sebut saja namanya secara terbuka

Sebaiknya kita semua mengutamakan keselamatan nyawa pendeta/pastor tersebut. Udah tahu gimana sikap Muslim terhadap murtadin, tapi masih saja menuntut SEBUT NAMA ASLI. Anda sendiri kan juga gak berani nyebut nama asli di sini, tapi kenapa nuntut kafir menyebut nama asli?

Masing2 netter kafir menjaga baik2 keselamatan sendiri, tapi sudah merupakan kewajiban seluruh kafir untuk tidak menyebar nama asli orang lain yang mengambil keputusan murtad. Jika orang tersebut sampai mati dibunuh Muslim karena akibat perbuatan kita, maka kita juga bertanggung jawab atas darah orang tersebut. Dengan begitu, janganlah sekali-kali minta nama asli orang lain, demi alasan apapun, mau hoax atau non-hoax.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: mawarmerah murtad

Postby pigsy » Tue Jan 08, 2013 9:14 am

anfield wrote:Ini crita bro pigsy kok gak konsisten? tolong jgn bias... romo, pastur, misa, itu identik dengan katolik.
Pendeta, kebaktian itu identik kristen protestan. untuk menghindari tuduhan hoax dari saudara muslim, alangkah baiknya untuk konsisten.
Menurut hemat saya, kesaksian romo itu, sebut saja namanya secara terbuka, bukankah ini kesaksian yang indah dan tidak beresiko buat romo tersebut, malahan sangat memuliakan nama Tuhan. CMIIW....
Kalo anonim kok bagi saya berkesan hanya hoax.... Maaf klo salah


Sdr anfield, memang di indonesia sering terbentuk istilah yg eksklusif, tapi saya coba agar pembaca dari kristen protestan yg awam dapat mengerti maksud saya, karena tdk semua orang tahu kebaktian dikatholik itu disebut misa. lagi pula kebaktian ini memang gabungan dengan saudara-saudara Protestan dan Pantekosta.

Tapi untuk ungkap identitas Romo/Pastor/Presbiter tersebut saya tidak berani, karena saat ini beliau bertugas di daerah yang Islamnya sangat kental dan fanatik. Daerah penggembalaannya sangat luas dan sering ke daerah terpencil, saya tidak mau beliau dalam bahaya. Jadi mohon maaf..... saya lebih menuruti nasehat Bro Jarum.

GBU all.
Last edited by pigsy on Tue Jan 08, 2013 11:06 am, edited 1 time in total.
User avatar
pigsy
 
Posts: 220
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:48 am

Re: mawarmerah murtad

Postby hermione » Tue Jan 08, 2013 9:20 am

tak mau ketinggalan ane mau mengucapkan selamat buat sis mawar O:) turut berbahagia... :partyman: :partyman:
senangnya kalo denger ada perempuan yang murtad :green:
User avatar
hermione
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: mawarmerah murtad

Postby pigsy » Tue Jan 08, 2013 9:39 am

donbrondol wrote:Ada benarnya sih, juga pertanyaan ini. Mungkin hanya kebiasaan pemakaian kata, karena saya juga tidak tahu istilah upacara pentahbisan itu misa atau kebaktian.
Mengenai istilah pastor merupakan istilah untuk katolik, sebenarnya gak juga ya, Di luar Indonesia, (mungkin juga di Indonesia) banyak sekali pendeta2 Protestan/Pentakosta dipanggil pastor. Ada juga istilah priest (pendeta), preacher (pengkotbah), monk (biarawan) malah katolik di sini dikatakan Catholic priest, istilah Catholic pastor malah tidak umum.

maaf, hanya sekedar info, info juga buat moslem yang baca :green:


Untuk Upacara pentahbisan kadang di Gereja Katholik menyebutnya sebagai Misa Pentahbisan, bisa juga Perayaan Pentahbisan. Kebaktian minggu dan/atau hari raya disebut Misa. Perjamuan Kudus disebut Komuni. Di pulau jawa seorang Pastor lebih sering disebut Romo (bapa) saja bahkan untuk Pastor Bule sekalipun, tapi untuk deerah tertentu di luar jawa masih menggunakan panggilan Pastur.

Begitu juga di Gereja Orthodoks Indonesia , baik Yunani, Rusia atau Syria, Presbiter mereka dipanggil Romo juga.

Sekadar info saja :yawinkle:
User avatar
pigsy
 
Posts: 220
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:48 am

Re: mawarmerah murtad

Postby daniel-ntl » Tue Jan 08, 2013 10:18 am

selamat sis, semoga seisi keluarga juga selamat, karena anugrah aja manusia bisa selamat, kalo liat cerita sis ternyata figur papa kurang dominan dan tidak menjadi figur bapa yg baik akibatnya ibu yg ambil alih hasilnya menjadi seperti sekarang, mau perbaiki harus dimulai dari diri sendiri, cari dahulu kerajaan YHWH maka semua ditambahkan padamu, keep the faith sis :rock:
daniel-ntl
 
Posts: 1676
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby usmanabdullah » Tue Jan 08, 2013 10:55 am

Pertanyaanku belum di jawab ya... Sepertinya sis Mawar lagi sibuk..., ok lah sempatkan waktu ya sis mengunjungi forum yang kita cintai ini...

God bless we all
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby spaceman » Tue Jan 08, 2013 11:43 am

Critanya netter pigsy sangat dramatic, tapi gw percaya

Tuhanku emang mantapppp =D>
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: mawarmerah murtad

Postby Rasionalis » Tue Jan 08, 2013 12:13 pm

hermione wrote:senangnya kalo denger ada perempuan yang murtad :green:

...Sejak menjadi pencandu FFI sehingga mengetahui betapa rendahnya martabat dan harkat perempuan dalam Islam, timbul pertanyaan yang sangat mengganggu di benak saya: Mengapa muslimah Indonesia belum tampil sebagai pionir atau pelopor pemurtadan?
...Dari Timur Tengah sudah muncul pelopor seperti Wafa Sultan. Seharusnya di sini lebih marak, karena risiko mau pun konsekuensinya lebih ringan dibanding di sana.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: mawarmerah murtad

Postby keeamad » Tue Jan 08, 2013 12:37 pm

hermione wrote:senangnya kalo denger ada perempuan yang murtad :green:

Rasionalis wrote:...Sejak menjadi pencandu FFI sehingga mengetahui betapa rendahnya martabat dan harkat perempuan dalam Islam, timbul pertanyaan yang sangat mengganggu di benak saya: Mengapa muslimah Indonesia belum tampil sebagai pionir atau pelopor pemurtadan?
...Dari Timur Tengah sudah muncul pelopor seperti Wafa Sultan. Seharusnya di sini lebih marak, karena risiko mau pun konsekuensinya lebih ringan dibanding di sana.

Ada beberapa faktor yg menyebabkan (banyak) muslimah indonesia takut murtad ...
Salah satunya yg seperti saudara saya alamim
dia masih meyakini bahwa ajaran islam itu baik,
hanya oknum pelakunya saja yang salah ....

Dia berkomentar seperti saat dimintai tanggapannya mengenai maraknya kasus kawin siri di indonesia,
khususnya saat heboh pemberitaan bupati aceng ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: mawarmerah murtad

Postby cokimulia » Tue Jan 08, 2013 1:07 pm

Selamat buat sis Mawar merah, semoga betah menjadi kafirun, dan semoga selalu mendapat kekuatan dari Tuhan yang sejati. Jangan lupa selalu berdoa mohon bimbinganNya, agar segera dapat menemukan jawab atas apa yang selama ini masih mengganjal dalam hati sis...
cokimulia
 
Posts: 21
Joined: Mon Jul 23, 2012 9:19 am

Re: mawarmerah murtad

Postby pigsy » Tue Jan 08, 2013 1:26 pm

spaceman wrote:Critanya netter pigsy sangat dramatic, tapi gw percaya

Tuhanku emang mantapppp =D>


Terima kasih sudah percaya Bro Space

Jika anda mau ketemu beliau pun, saya bisa kasih lokasinya. ... he he
User avatar
pigsy
 
Posts: 220
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:48 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users