.

Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby slomo » Tue May 15, 2012 5:38 am

PhpBB-ID wrote:Gw rasa Kalian Yang Murtad itu belum tau islam yang sebenarnya...

hhmm...
Wajar...
Sebagian dari isi neraka jahanam adalah dari golongan Jin dan Manusia..
Yang masuk surga mah cuma sedikit Bgt bgt bgt!
jadi wajar kalo ada setan yang nyata seperti kalian di sini...


Selamat masuk Neraka ya... =D>



Ya udah, ...kalo gitu coba kasi tahu, Islam yang sebenarnya seperti apa pak ? .....pake dalil2 nya sekalian pak, jangan cuma menurut kira2 aja...
slomo
 
Posts: 112
Joined: Mon Jan 24, 2011 4:07 pm

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby fire » Tue May 15, 2012 8:20 am

up!

dia juga kagak tau....ha..ha......
User avatar
fire
 
Posts: 708
Joined: Sat Apr 10, 2010 11:59 am

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby PhpBB-ID » Tue May 15, 2012 9:49 am

Islam itu Bukan Kira2 !!!
Islam Jelas ada Pedomannya, yaitu Qur'an...
Kenapa Harus Kira2 ???
Hahahah... Wajar aja kalian Murtad, Orang kalian g tau apa2 tentang islam, ane rasa walaupun kalian islam juga, islam KTP doank ! [-X
BTW, Kalian Murtadnya ke mana ???
Nasrani ???
User avatar
PhpBB-ID
 
Posts: 3
Joined: Mon May 14, 2012 8:09 pm
Location: Batam

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby tulipputut » Tue May 15, 2012 12:03 pm

PhpBB-ID wrote:Gw rasa Kalian Yang Murtad itu belum tau islam yang sebenarnya...

hhmm...
Wajar...


Sebagian dari isi neraka jahanam adalah dari golongan Jin dan Manusia..
Yang masuk surga mah cuma sedikit Bgt bgt bgt!
jadi wajar kalo ada setan yang nyata seperti kalian di sini...


Selamat masuk Neraka ya...

:stun:
:rofl: :rolling: :rolling:



:heart:tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby Credo Ergo Sum » Tue May 15, 2012 2:16 pm

sundamurtat wrote:Sebagai informasi suku Sunda adalah suku yang 99.9%nya Islam ...

Salam kenal kawan. Saya baca tulisan anda kawan, kok tidak ada yang menjelaskan tentang alasan anda, untuk sesuai dengan judul thread, mengapa saya murtad? Biar jelas ceritanya kawan?

Salam AMIH
User avatar
Credo Ergo Sum
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby slomo » Wed May 16, 2012 7:14 am

PhpBB-ID wrote:Islam itu Bukan Kira2 !!!
Islam Jelas ada Pedomannya, yaitu Qur'an...
Kenapa Harus Kira2 ???
Hahahah... Wajar aja kalian Murtad, Orang kalian g tau apa2 tentang islam, ane rasa walaupun kalian islam juga, islam KTP doank ! [-X
BTW, Kalian Murtadnya ke mana ???
Nasrani ???


Ya udah, ajarin kita2 disini pak.....islam yang bener seperti apa ? Anda kan bilang kita2 gak tau apa2 tentang islam !!!
slomo
 
Posts: 112
Joined: Mon Jan 24, 2011 4:07 pm

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby PhpBB-ID » Wed May 16, 2012 10:35 am

Ga Guna bagi gw buat berdebat ama Kalian :snakeman: yang Sudah Jelas menutup diri dari Islam...
User avatar
PhpBB-ID
 
Posts: 3
Joined: Mon May 14, 2012 8:09 pm
Location: Batam

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby Joe Andmie » Wed May 16, 2012 1:56 pm

slomo wrote:
Ya udah, ajarin kita2 disini pak.....islam yang bener seperti apa ? Anda kan bilang kita2 gak tau apa2 tentang islam !!!

islam ya islamlah, tapi lumayan dah, dari pada Mimie musti cape nyetel beker,ada jonggos ngebanguni, bisa fitness and siapin sarapan buat keluarga.
Tapi kasihan juga sama bapak yg udah ubanan, teriak2 kadang keseleo.
Selidik punya selidik, ternyata bapak ini ditinggal anak2nya jadi budak diarab,kerennya tkw dah. Apa ya dinegara kita tercinta ini tdk memiliki potensi?
Kafir kok pada makmur,tanya kenafa????
Salam :heart:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby sundamurtat » Sat May 19, 2012 11:01 am

@Credo Ergo Sum,
Alasannya sangat banyak tapi lebih dari separuhnya sudah diwakili artikel-artikel FFI.

@PHpBB-ID, anda bilang "Selamat masuk Neraka ya... =D>" --> justru inilah salah satu hal yang membuat saya meninggalkan Islam.. Tuhan yang saya yakini bukan Tuhan psikopat yang dengan enteng menjebloskan ciptaan-ciptaanya ke dalam neraka hanya karena sebuah ego penyembahan (bahkan yang mengaku Muslim pun belum tentu tidak masuk neraka).

Hitungan kasar dari sekian miliar (katakanlah 7 miliar manusia yang pernah dilahirkan)
- 1.5 Miliar adalah Muslim dengan 1.499.000.000 terlahir Muslim dan katakanlah 1.000.000 Muslim Mualaf, secara persentase 99.93 % Muslim karena kelahiran, dan 0.07% Muallaf
- Dari 1.5 Miliar, proporsi Islam Syiah dan Sunni (ulama Sunni mengatakan Syiah sesat) : 30:70 --> 450juta masuk neraka, sisa 1.05 M
- Dari 1.05 M, yang menjalankan Islam secara kaffah (puasa, solat 5 waktu dengan sempurna, dll) --> Statistik kasar deh, pengamatan teman2 saya, Muslim yg jarang solat kayaknya nyampe 60% yang ga puasa waktu Ramadhan juga bejibun, jadi 600jt masuk neraka, sisa 400jt
- Dari 400jt, yang menjalankan syariah Islam berapa? Menutup aurat, menjauhkan diri dari musik, film2 pengumbar aurat, riba, tidak mengejar keduniawian, menyebarkan amar maruf nahi munkar, mencintai nabi msaw dan aswt di atas segalanya, dan selalu memohon taubat?? mungkin ga nyampe 1 dari 10 kali ya.. jadi 90% dari 400jt akan masuk neraka yaitu 360jt, sisa 40jt ...

40jt dari 7 miliar atau sekitar 1 dari 175 manusia ciptaan Tuhan akan masuk neraka. Anda Muslim akan dengan gampangnya mengatakan, jikapun seluruh manusia ini ingkar dan masuk neraka, tidak akan mengurangi kemuliaan Tuhan sedikitpun.

Saya ilustrasikan anda seorang juragan padi sedunia. Lalu anda memerintahkan anak-anak buah anda untuk menanam padi di seluruh penjuru dunia. Ada yang ditugaskan menanam padi di pulau jawa, sumatra, kalimantan, Papua, Antartika, Gurun Sahara, Porong, California, Arab, dll. Lalu anda menstandarkan padi yang harus dihasilkan memiliki kualitas dan kuantitas yang bagus. Bisa dibayangkan hasilnya bukan, anak buah anda yang menanam padi di sahara tentu tidak akan sebagus yang menanam padi di Jawa. Lalu kemudian bila anda menganggap anak buah anda tersebut tidak becus, menurut anda apakah anda gila? Siapa yang salah, anda atau anak buah anda?

Tuhan yang anda yakini itu seperti itu. Seenak udelnya dan mudah cuci tangan walaupun dalam kapasitasnya memang berhak untuk se-enakudelnya. Saya justru akan merendahkan nilai Tuhan itu sendiri bila meyakini Tuhan seperti yang anda yakini.

Setiap agama memang berhak melakukan klaim kebenarannya sendiri apakah Kristen, Buddha, Hindu, Atheis, dll. Klaim monopoli kebenaran tersebut berpotensi pada timbulnya gesekan. Di sini perbedaan mencoloknya adalah desain Islam yang banyak dituangkan dalam hadist dan Qurannya langsung atau tidak langsung menimbulkan permasalahan. Islam dengan jelas-jelas menistakan Yahudi dan Kristen dalam banyak ayat dan hadistnya, serta menistakan agama lain secara tersirat. Dengan pemahaman yang melekat bahwa satu-satunya umat yang diberi keridhaan Tuhan hanyalah Islam, sedangkan yang lain dinajiskan dan dinistakan untuk dilemparkan ke dalam neraka, hal tersebut membentuk pemikiran Muslim seperti ini:
- Kenapa saya harus tunduk pada aturan orang-orang yang nantinya akan masuk neraka ?
- Kenapa saya harus memilih pemimpin dari orang-orang yang nantinya akan masuk neraka ?
- Kenapa saya harus bersahabat dengan orang-orang yang nantinya akan masuk neraka ?
- Kenapa saya harus membela orang-orang yang nantinya akan masuk neraka ?
- Kenapa saya harus memelihara, melindungi dan menyayangi orang-orang yang nantinya akan masuk neraka ?
- Kenapa saya harus loyal pada orang-orang yang nantinya akan masuk neraka?
- Kenapa saya harus menghargai dan menghormati orang-orang yang nantinya akan masuk neraka ?

QS Albaqarah : 120
Orang-orang kafir tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

QS Albaqarah : 14
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka berkata : "Kami ini telah beriman ", dan apabila mereka telah bersendirian dengan setan-setan mereka, mereka katakan : "Sesungguhnya kami adalah (tetap) bersama kamu, kami ini hanyalah mengolok-.olokkan mereka itu. "

VS

Alkirun (2): 120
Orang-orang Muslim akan selalu dengki kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk tuhan mereka itulah sesat (yang sedustanya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka tuhan mereka hanyalah khayalan yang tidak akan pernah menjadi pelindung dan penolong bagimu.

Alkirun (2) : 14
Dan apabila mereka (Muslim) berjumpa dengan orang-orang yang di luar golongannya, mereka berkata : "Kami datang dalam damai, untukmu agamamu dan untukku agamaku ", dan apabila mereka telah bersendirian dengan setan-setan mereka, mereka katakan : "Sesungguhnya kami adalah (tetap) bersama kamu, kami ini hanyalah mengolok-olokkan mereka itu. "

Quiz : berdasarkan kenyataan, mana yang lebih benar ayat Alquran atau Alkirun di atas??


@PHpBB-ID, anda bilang Quran sudah pasti jadi pedoman?? Dipikirin lagi ah, jangan cuma dibaca aja. Dari mana anda berhak menentukan Quran sudah 100% menjawab kebutuhan akan tuntunan hidup? Tipikal Muslim pasti mengatakan dengan perbandingan kitab agama lain.

Kalau menurut saya, tingkat originalitas Alquran dibandingkan dengan kitab agama lain memang paling tinggi. Tapi itu juga tidak berarti Al-quran 100% original kan?

Klaim original atau tidak originalnya Alquran hanya bisa dibuktikan apabila Alquran asli yang berbentuk lembaran2 yang ditulis pertama kali (dalam pelepah kurma, tulang, kulit, dll) dan (seharusnya) disahkan oleh Muhammad masih ada untuk diperbandingkan (diparaf,ditandatangani atau dicap kek, ini kan urusan wahyu Tuhan.. masa administrasinya tidak profesional). dan sayangnya itu sama sekali tidak ada karena sudah dihancurkan (aneh ya, pada saat ayat2 Quran pada lembaran2 autentik dulu dihancurkan sama Usman, kok ga dianggap penistaan, kan ada ayat suci yg terbakar tuh).

Klaim kesucian Alquran hanya berdasar omongan Quran itu sendiri bahwa Allah-lah yang akan menjaga Alquran dari korekan bahkan sehuruf sekalipun (katanya, ceramah yang pernah saya dapatkan di masjid waktu masih sesat dulu). Karena itu klaim originalitas Alquran tidak bisa dibuktikan dengan nalar melainkan berdasarkan kacamata iman Islam semata.

Pun kita para kafir yang berbahagia memang agak repot juga kalo bilang Quran sudah tidak original lagi karena hanya berdasar fakta yang diasumsikan, misalnya:
1. Sejak kapan ayat2 Alquran mulai dihafalkan atau ditulis pengikut Muhammad? tentunya pada wahyu2 pertama sebelum Muhammad punya pengikut pasti belum ada yang menuliskan wahyu tersebut selain itu Muhammad sendiri buta huruf. Mungkinkah Muhammad mengingat semua yang sudah dia ucapkan pada manusia waktu itu sebagai wahyu hingga level kata-per kata? Saya sendiri sanksi ada manusia yang punya kemampuan mengingat seluar biasa itu. Untuk hal ini cuma iman Islam yang bisa menjawabnya.
2. Setelah ada kebijakan wahyu dituliskan dalam lembaran-lembaran, di mana disimpannya? apakah di sebuah brankas yang aman dari tangan2 jahil? Apakah tidak ada lembaran yang berceceran atau hilang? Untuk hal ini cuma iman Islam yang bisa menjawabnya.
3. Dalam penulisan wahyu, seperti saya bilang di atas, administrasinya seperti apa? apakah beri tanda tangan, dicap darah atau seperti apa sebagai legalitas bahwa ayat yang ditulis itu sudah benar. Termasuk menurut saya kalau Muhammad professional, di lembaran tersebut diberi penanggalan dan sebab musabab turunnya ayat (agar tidak ada salah penafsiran seperti yang diributkan di kalangan Muslim sekarang).
- Tidak semua ayat memiliki Asbabun Nuzul yang lengkap
- Asbabun Nuzul berdasarkan riwayat/hadist2 yang tidak bisa dijamin korelasinya benar seluruhnya.
- Asbabun Nuzul yang diyakini Muslim sekarang pun autentikasinya mesti dipertanyakan, jangan sampai menjadi asbun nuzul.
. Untuk hal ini cuma iman Islam yang bisa menjawabnya.
4. Penghancuran mushaf Alquran selain versi Utsman sangat-sangat disayangkan. Sebetulnya ini sangat patut untuk dicurigai dan dipertanyakan, ada apa sebenarnya??? Hanya iman Islam saja yang bisa menjawabnya.
5. Setelah masa Utsman, penghafal Alquran memang banyak, tapi tidak semua orang hafal Alquran kan? dari tahun 700 Masehi sampai tahun 1924 yang dianggap tahun pertama beredarnya Alquran modern yang dicetak massal sudah banyak kisah-kisah upaya pemalsuan Alquran yang berhasil diketahui. Pertanyaannya berapa yang tidak diketahui?? apakah seluruh Alquran yang beredar di dunia selama masa itu ada pengontrolannya? Artinya selama kurun waktu 1200 tahun ada kemungkinan banyak beredar Quran palsu, lalu apakah Tuhan butuh waktu 1200 tahun untuk menjaga peredaran Alquran yang sah hingga ditemukannya mesin cetak dan kebijakan mengedarkan Alquran yang sah (dari otoritas resmi) yang bisa dicetak massal tersebut. Hanya Iman Islam saja yang bisa menjawabnya.

Meskipun banyak parameter yang bisa memperkecil posibilitas keoriginalan Alquran, Muslim tetap mengabaikan kemungkinan itu, dan memilih jalan Iman untuk menjawabnya. Lantas Muslim pun balik menuding originalitas kitab lain malah lebih rendah. BEDA.... BEDA BESARnya ada di sini, siapa yang berhak mengklaim bahwa suatu kebenaran agama ditentukan berdasarkan originalitas kitab sucinya? cuma MUSLIM SENDIRI yang bilang seperti itu demi kebanggaan pembuktian ayat tentang janji Tuhan dalam memelihara Wahyunya. Jadi kalau ada orang (termasuk FFI) yang mencoba menyudutkan Muslim dari pertanyaan mengenai originalitas Alquran, itu untuk menyumpal Muslim yang banyak omong karena mengklaim Alqurannya sangat terjaga hanya karena Alquran sendiri yang mengatakan demikian.

Misal, Dalam kacamata Kristen (mohon rekan2 Kristen meluruskan bila ada yang salah), inti Iman Kristen bukan pada Alkitab yang disusun dan ditulis oleh 4 murid Yesus yang pelaksanaannya setelah Yesus wafat. Karena itulah ke-4 versi bible ini ada redaksi yang berbeda satu sama lain. Justru itu wajar, ke-4 murid Yesus ini pasti berbeda ingatannya selama kehidupan Yesus, tapi makna ayat2nya tidak berbeda. lagipula Yesus tidak pernah berkata "Inilah Injil yang harus kalian imani, kata-katanya akan abadi sepanjang masa dan tidak akan berubah sedikitpun". Yesus tidak turun untuk membabar Injil. Ajaran kasih sudah cukup baginya untuk dimaknai sebagai induk segala ilmu, yang akan dimengerti bahkan oleh orang buta tuli yang tidak bisa baca dengar Alkitab sekalipun. Kalaupun katanya ada ayat-ayat yang diselewengkan, ya memang Tuhan tidak pernah berjanji untuk memelihara Injil. Hati manusialah yang akan memelihara ajaran Kasih yang sudah Yesus babarkan, toh revisi-revisi Injil tidak ada yang sangat substansial membelokkan makna ayat.

Tripitaka dalam Buddha juga demikian (mohon rekan2 Buddha meluruskan bila ada yang salah). Isinya diakui sudah banyak mengalami perubahan. Tapi ajaran inti sang Buddha adalah tentang makna kehidupan. Dia sendiri tidak pernah bilang kata-katanya harus diikuti, karena setiap orang bisa menjadi Buddha dengan pikiran, ucapan, dan perbuatan benarnya sendiri. Diri sendirilah yang menentukan kehidupan seseorang. Kitab ini hanya kumpulan kisah dan paparan dhamma yang ditulis para murid Buddha (Siddharta) yang berarti kumpulan realisasi kriteria pikiran, ucapan, dan perbuatan benar yang dilakukan para Buddha.

Jadi silakan Muslim bakar Bible atau Tripitaka, saya yakin yang tersinggung sampai teriak2 ke jalan akan sedikit. Karena bagi mereka inti ajaran yang mereka anut sama sekali bukan mengenai keabadian kata-kata Tuhan yang disakralkan dalam wujud kebendaan (buku). Beda kan sama Islam??


Kahartos Kang??

:yawinkle:
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby Joe Andmie » Sun May 20, 2012 3:05 pm

sundamurtat wrote:
Dalam kacamata Kristen (mohon rekan2 Kristen meluruskan bila ada yang salah), inti Iman Kristen bukan pada Alkitab yang disusun dan ditulis oleh 4 murid Yesus yang pelaksanaannya setelah Yesus wafat. Karena itulah ke-4 versi bible ini ada redaksi yang berbeda satu sama lain. Justru itu wajar, ke-4 murid Yesus ini pasti berbeda ingatannya selama kehidupan Yesus, tapi makna ayat2nya tidak berbeda. lagipula Yesus tidak pernah berkata "Inilah Injil yang harus kalian imani, kata-katanya akan abadi sepanjang masa dan tidak akan berubah sedikitpun". Yesus tidak turun untuk membabar Injil. Ajaran kasih sudah cukup baginya untuk dimaknai sebagai induk segala ilmu, yang akan dimengerti bahkan oleh orang buta tuli yang tidak bisa baca dengar Alkitab sekalipun. Kalaupun katanya ada ayat-ayat yang diselewengkan, ya memang Tuhan tidak pernah berjanji untuk memelihara Injil. Hati manusialah yang akan memelihara ajaran Kasih yang sudah Yesus babarkan, toh revisi-revisi Injil tidak ada yang sangat substansial membelokkan makna

Jadi silakan Muslim bakar Bible atau Tripitaka, saya yakin yang tersinggung sampai teriak2 ke jalan akan sedikit. Karena bagi mereka inti ajaran yang mereka anut sama sekali bukan mengenai keabadian kata-kata Tuhan yang disakralkan dalam wujud kebendaan (buku). Beda kan sama Islam??


Kahartos Kang??

:yawinkle:

Muhun tos kahartos Kang,abdi ieu Kristen
jadina Mimie bahas Kristen, yg Budha silakan.
Koran,semakin kita dalami,semakin mencekam, apalagi wanita.Saya tdk perlu buka ayat2nya, udah basi.Silahkan muslimah hayati, adakah tuhan yg pilah pilah kasih?
Injil,ke4 kitab ini yg membuka hatiku menerima Yesus Kristus,walaupun ada perbedaan,tapi injil memang bukan kitab mukjizat yg diturunkan dari langit seperti koran.Waktu diislam,saya diceritakan koran sama persis yg ada dilangit ke7 yg pake tinta emas.Katakan sama,sebagai wanita,kupikir prilaku nabinya yg diberi kitab. masok..........ulah.....aku tdk sanggup lagi pake arab.Karena TUHANKU
tahu,seperti Kang katakan,tuli,bisu,TUHANKU tahu apa kata mereka.Demikian Injil,ditulis dalam bahasa universal,tdk akan merubah kasihNYA,
Beberapa waktu yg lalu, seorang ibu dibaptis dgn bahasa Sunda, oh hatur nuhun Bapa.
Salam sejahtera Akang.



:heart:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby slomo » Mon May 21, 2012 6:54 am

PhpBB-ID wrote:Ga Guna bagi gw buat berdebat ama Kalian :snakeman: yang Sudah Jelas menutup diri dari Islam...


Payah anda pak.....islam dikritik, anda bilang "kalian gak ngerti".....kita minta diajarin, anda bilang "kita menutup diri"....
Berdebat itu sudah pasti karena berbeda pendapat pak....masing2 pihak yg berdebat saling mengemukakan dasar2 pendapat mereka, kenapa begini dan begitu....masa begitu aja anda harus diajarin pak ?
Kalo begini sikap anda, maka dugaannya adalah, anda yg gak ngerti islam yang sebenarnya pak !! Sono belajar dulu sama ustad anda pak....nggak usah baca2 disini kalo nggak mau tahu kritik terhadap islam....atau, baca2 aja, bebas baca koq.....tapi jangan komentar !!! Duduk diam aja pak....mikir !!! Bisa mikir kan ???
slomo
 
Posts: 112
Joined: Mon Jan 24, 2011 4:07 pm

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby GUNTUR LANGIT » Tue May 22, 2012 7:30 pm

Salam kenal kawan. Saya baca tulisan anda kawan, kok tidak ada yang menjelaskan tentang alasan anda, untuk sesuai dengan judul thread, mengapa saya murtad? Biar jelas ceritanya kawan?

Salam AMIH


Baca yang bener coy.
kapan pinternya sampeyan kalo males terus.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby swatantre » Wed May 23, 2012 10:24 am

Joe Andmie wrote:Beberapa waktu yg lalu, seorang ibu dibaptis dgn bahasa Sunda, oh hatur nuhun Bapa.

:heart:

Maju terus Suku Sunda!! Makin banyak yang murtad, kehidupan akan makin BAIK...!!!
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby yusah » Wed May 23, 2012 1:54 pm

milujeng lebet naraka...! ha ha ha
(ngisinkeun pisan ilaingmah ka urang sunda teh..!)
urang sunda mah cadu .. haram dempak kedah murtadmah yeuh..!he he
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby walet » Wed May 23, 2012 2:02 pm

yusah wrote:milujeng lebet naraka...! ha ha ha
(ngisinkeun pisan ilaingmah ka urang sunda teh..!)
urang sunda mah cadu .. haram dempak kedah murtadmah yeuh..!he he


Hhahahaa kebakaran jenggot.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby crayon-sinchan » Wed May 23, 2012 3:14 pm

Joe Andmie wrote:Beberapa waktu yg lalu, seorang ibu dibaptis dgn bahasa Sunda, oh hatur nuhun Bapa.

:heart:
swatantre wrote:Maju terus Suku Sunda!! Makin banyak yang murtad, kehidupan akan makin BAIK...!!!
amin.. & alhamduladi..
nenek saya (ibunya ibu) juga Sunda, keluar dr islam (murtad) :partyman:


& CONGRATZ yah buat om sundamurtat..! satu lagi yg terbebaskan dari 'keracunan islam' :partyman:
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby sundamurtat » Wed May 23, 2012 9:30 pm

milujeng lebet naraka...! ha ha ha
(ngisinkeun pisan ilaingmah ka urang sunda teh..!)
urang sunda mah cadu .. haram dempak kedah murtadmah yeuh..!he he


Harr, saha nu boga hak nangtukeun urang Sunda haram murtad, silaing?? Aki silaing?? Justru sayah yakin luluhur Sunda mun apal Islam kumaha sabenerna cadu matak cua, moal pisan ngidinan katurunanna boga cecekelan hirup nu nista. Ceuk sayah mah leuwih ngerakeun keneh urang Sunda nu Islam keneh, ngabobodo karep.

Fakta:
Kerajaan Sunda jaman dulu pernah jaya, setidaknya karena memiliki karakter bukan agresor sehingga tidak pernah mengganggu gugat wilayah lain menyebabkan wilayahnya pun tidak berkembang. Tapi sejarah mengatakan, Majapahit yang menguasai Nusantara pun tidak mampu menaklukan Padjajaran. Kerajaan Sunda mulai hancur atas agresi Kerajaan Islam Demak dan Cirebon. Logisnya kalau Cirebon dan Demak menyerang Sunda Kelapa (kerajaan Sunda) motifnya apa? Sunda sendiri tidak pernah cari masalah menantang kerajaan lain untuk berperang. Motif logisnya : penaklukan dan keserakahan atas nama agama!!!

Bila benar penelitian prasejarah mengenai situs Gunung Padang, Nenek moyang Sunda sebetulnya sudah memiliki peradaban dan tata sosial yang sudah maju dan beradab jauh sebelum Islam lahir di jazirah Arab. Tapi sekarang Sunda relatif mundur, dan Islam punya andil di dalamnya.
-Gara2 Islam, kebanyakan orang Sunda yang memang filosofi dasarnya adalah kesederhanaan, jadi tak punya hasrat untuk maju. Islam memberikan jalan pintas tercepat untuk menyelesaikan masalah hidup : PASRAH... Saya nanya ke orang2 Sunda di kampung tentang cita2 (mungkin kasus yang sama juga terjadi pada suku lain), rata2 tak punya cita-cita besar, patokan kualitas hidup bagi mereka yang penting taat agama, tidak ketinggalan solat 5 waktu, pandai mengaji (walaupun teu kaharti ](*,) ) dan kalau ada rejeki lebih pengen naik haji (hasil tabungan puluhan tahun :rolleyes: ). Yang lainnya mungkin tipikal juga terhadap Muslim dari suku lain, karena Islam menyebabkan Muslim habis waktu untuk memperkarakan sesuatu yang tidak esensial. habis waktu utk iri sama nonMuslim, habis waktu buat ngebahas golongan Islam X sesat Y benar, habis waktu untuk ngebahas A haram B halal. dan sebagainya we pokona mah.....

yang pasti jiwa raga saya tidak malu sama sekali sebagai orang Sunda yang murtad dari Islam....

Pangestu,
O:)
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby Joe Andmie » Wed May 23, 2012 11:07 pm

yusah wrote:milujeng lebet naraka...! ha ha ha
(ngisinkeun pisan ilaingmah ka urang sunda teh..!)
urang sunda mah cadu .. haram dempak kedah murtadmah yeuh..!he he

milujeng,,,,ketahuan kan budaya sendiri dipelesetin,ulah nyarios wae urang Indonesia.
milu...milu...benar memilukan, kapir pada we...we..we are the champion. :-"
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby yusah » Thu May 24, 2012 10:31 am

sundamurtat wrote:
Harr, saha nu boga hak nangtukeun urang Sunda haram murtad, silaing?? Aki silaing?? Justru sayah yakin luluhur Sunda mun apal Islam kumaha sabenerna cadu matak cua, moal pisan ngidinan katurunanna boga cecekelan hirup nu nista. Ceuk sayah mah leuwih ngerakeun keneh urang Sunda nu Islam keneh, ngabobodo karep.


O:)
Pangeran silaing nu ngalarang sialing murtad teh belegug! dasar jalma fasik... sholat asal-asalan. matak wajar bae rek murtad ge da teu diajar agama nu sabenerna. jung ah wilujeng.. :axe:
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Sim Kuring Urang Sunda Parantos Murtad

Postby Joe Andmie » Thu May 24, 2012 1:00 pm

sundamurtat wrote:PASRAH... Saya nanya ke orang2 Sunda di kampung tentang cita2 (mungkin kasus yang sama juga terjadi pada suku lain), rata2 tak punya cita-cita besar, patokan kualitas hidup bagi mereka yang penting taat agama, tidak ketinggalan solat 5 waktu, pandai mengaji (walaupun teu kaharti ](*,) ) dan kalau ada rejeki lebih pengen naik haji (hasil tabungan puluhan tahun :rolleyes: ). Yang lainnya mungkin tipikal juga terhadap Muslim dari suku lain, karena Islam menyebabkan Muslim habis waktu untuk memperkarakan sesuatu yang tidak esensial. habis waktu utk iri sama nonMuslim, habis waktu buat ngebahas golongan Islam X sesat Y benar, habis waktu untuk ngebahas A haram B halal. dan sebagainya we pokona mah.....

yang pasti jiwa raga saya tidak malu sama sekali sebagai orang Sunda yang murtad dari Islam....

Pangestu,
O:)

Menang leres, meakeun waktu buat ngerumpi, gosip. Lagak boleh,5X

](*,) jangankan kafir, sesama muslim lain suku udah saling sikut. Maaf buat wong Jawa, yg dulu2 sering mimie lontarkan jawa koek, kalo sedikit bertingkah dipengajian.Nah, disahut sunda kre,numpang masih belagu.
Inilah hasil didikan islam.Cita2? Mudah2an...ibu gak bisa bahasa arab, nanti kita ditanya mana itu, ini,pasrah aja.
Kasihan sekali. Andaikan kuditanyai pakai bahasa tuhan, saya akan balik bertanya, setan aja tahu saya orang Indonesia.
Tidak mungkin, suara domba yg sesatpun Dia mengerti.
Tks
:heart:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users