.

Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby joecy » Sun Jan 29, 2012 2:58 am

Mohon maaf jika Artikel saya panjang dan membosankan,
mungkin beberapa netter FFI Indonesia ada yang tau saya,
karena saya dulu pernah membuat beberapa postingan
untuk membela Islam disini. Dan sekarang saya telah murtad
dan ingin sharing sedikit disini......

Berawal dari keinginan membela Islam dan berakhir keluar dari Islam....

Begini ceritanya :D

Dilahirkan sebagai muslim

Saya dilahirkan di keluarga Islam, semua seluruh keluarga besar saya beragama Islam.
Seperti umat Islam yang lain sejak kecil saya sudah menerima pendidikan Islam, mulai
dari syahadat, rukun iman, rukun Islam, mengaji, dosa-dosa dan siksaan, dan lain sebagainya.

Saya ingat sekali sewaktu kecil (pra SD atau baru SD) saya sering bertanya pada mama saya
tentang pertanyaan-pertanyaan lugu tentang Islam, seingat saya saya sering bertanya tentang
topik; jumlah istri nabi Muhammad, umur istri nabi Muhammand Aisya, tentang kenapa manusia
disiksa dengan siksaan keji (saya masih kecil dan merasa ngeri mendengarnya dulu), dan
bagaimana akhir dari semua kehidupan ini, baik akhir di akhirat nanti, dan masih banyak lagi
pertanyaan yang mungkin sangat aneh di didengar. Singkat cerita saya tidak puas dengan jawaban
jawabannya (saya tidak menjelaskan detil karena akan terlalu panjang).

Karena merasa tidak mendapatkan jawaban-jawaban dan saya dulu masih kecil, yang hanya
ingin memikirkan bermain dan tidak mau memikirkan yang berat-berat, saya memutuskan
untuk menelan mentah-mentah jawaban mama saya.

Setelah bertambah usia saya semakin memahami kemampuan orang tua saya dalam memahami
Islam, saya semakin tahu bahwa keluarga saya adalah orang-orang yang tahu banyak tentang
Islam di bagian ritual nya saja, tapi tidak di sejarah dan latar bekalang islam. Dan saya menjadi
tahu mengapa mereka tidak pernah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Tapi saya
tidak ambil pusing, karena waktu itu saya masih SMP dan belum terlalu serius untuk mendalami
pengetahuan agama.

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya orang tua saya ahli dalam ritual agama Islam, dan itu
memberi saya banyak pengaruh dan menurun kepada saya. Saya rajin sholat 5 waktu, puasa,
mengerti (dalam bahasa Indonesia) ayat-ayat Al-Quran yang saya baca saat sholat ataupun
mengaji (setiap mengaji saya selalu membaca artinya, saya tidak mau membaca Al-Quran yang
tidak ada tafsirnya), sholat Tahajud, Duha, Hajat, dan lain sebagainya.

Semakin nyaman beragama Islam

Beranjak SMA saya semakin mahir dalam ritual-ritual Islam, dan mulai banyak keinginan-keinginan
duniawi yang muncul di kepala saya, dan akhir nya saya mulai banyak melakukan doa untuk
meminta. Banyak doa-doa yang saya kuasai, saya mempunyai buku tentang doa-doa khusus
untuk permintaan khusus agar cepat terkabul, saya juga menguasai manfaat dari manfaat
Asmaul Husna tentang jumlah bacaan dan fungsinya.

Saat itu saya merasa sangat tenang dan damai, dan banyak doa-doa saya yang terkabul baik
yang permintaan besar atau permintaan kecil dan waktu terkabul ada hitungan hari atau minggu
atau bulan. Yang jelas sebagian besar permintaan saya (doa) terkabul dan terjawab. Pertanyaan
pertanyaan aneh saya yang saya bawa sedari kecil pun lenyap, dan saya memutuskan untuk
menutup semua pertanyaan aneh di kepala saya, saya memutuskannya dengan jawaban
"Hanya Allah yang tau". Karna itulah jawaban yang sering saya dengar dari orangtua atau pun
kerabat dan teman saya.

Perjalanan Awal memulai sebuah keberanian

Beranjak ke kuliah, pertanyaan-pertanyaan aneh muncul lagi di kepala saya, dan saya tidak dapat
menutupi bahwa jawaban "Hanya Allah yang tau" memuaskan keingintahuan saya tentang Islam.
Saya akan menulis beberapa perntanyaan aneh kala itu (mungkin terlihat membosankan dan silahkan
di "skip" saja kalo tidak berkenan):

Kembali ke terkabulnya doa saya, muncul pertanyaan mengapa umat Agama lain pun juga terkabul
akan doa-doa dan keinginannya? Jawabannya begini (umat Islam pasti tau); Allah maha pengasih
setiap orang yang berusaha (dunia) akan mendapatkan apa yang dia usahakan (di dunia),
kalau tidak salah di Al-Quran juga ada. Logis menurut saya, lalu pertanyaannya mengapa jika yang
di usahakan itu sebuah kebaikan tetapi tidak diterima amal kebaikannya? Jawabannya begini : Karena
dia bertindak / berusaha tidak atas nama Allah (mulai tidak logis, karena tidak ada yang tahu
apa agama orang tua seseorang ketika dilahirkan, keluarga, lingkungan, dsb). Lalu mengapa
menciptakan Agama dan manusia yang padahal sebelum menciptakan dia sudah tau akan ada banyak
yang akan di masukan di Neraka? Mengapa siksaan di neraka sangat keji dan kejam (bayangkan
film "The Saw" dimana korban di siksa karena perbuatannya, diluar pemahamannya berhak atau
tidaknya si pelaku), apakah Tuhan seperti itu? dan lain sebagainya (banyak sekali).

Dari semua itu mulai tumbuh dua kepribadian dalam diri saya, satu saya adalah pembangkang karena
pertanyaan-pertanyaan saya, dua saya merasa nyaman karena Islam adalah agama mayoritas di
negeri ini, dan agama yang direstui kedua orangtua saya. Dalam perjalanan itu saya menjadi sangat
tertarik mempelajari sejarah Islam baik melalui hadist, Al-Quran, buku-buku dan lain sebagainya. Karena
berkeinginan untuk membela Islam dari pernyataan-pernyataan buruk tentang Islam dan pada
waktu itu ilmu ke Islam-an saya terutama sejarah dan latarbelakang masih minim, dan saya ingin
membela Islam dengan bisa menjawab apapun pernyataan buruk dari luar Islam.
Selain Islam saya pun tertarik mempelajari sejarah dan ajaran-ajaran agama lain, Kristen, Katolik,
Budha, Hindu, Konghucu. Saya tertarik menjadi Teolog pada saat itu (tentu saja masih dalam frame Islam).

Sampai saya sudah bekerja dan menikah saya menemukan situs FFI ini dan banyak hal yang saya
tidak suka disitus ini pada saat-saat awal (sampai sekarang sih, terutama cacian dan makian, sorry no offence).
Pada saat itu saya berkeyakinan yang buruk tentang Islam tidak harus diyakini, dan meyakini yang
baik-baik saja. Maka dari itu pada awal bergabung saya banyak menentang tentang kejanggalan-
kejanggalan yang di lontarkan disini. Sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan
situs ini (FFI Indonesia).

Saya Murtad!

Perjalanan saya belajar masih berlanjut, sampai pada suatu ketika saya bertanya pada diri saya sendiri:
Jika Islam adalah agama yang benar, mengapa ada banyak kejanggalan, dan saya selalu mengabaikan
dan tidak mau jauh-jauh memikirkan ke arah sana. Lalu saya berfikir, sebenarnya bannyak pertanyaan-pertanyaan
yang ada dalam diri saya ini sudah terjawab, bahkan sebenarnya saya sudah tau jawabannya sewaktu saya
bertanya waktu kecil, tapi saya selalu menolak karena "Ancaman dan Siksaan". Siksaan itu begitu keji dan kejam
sehingga saya tidak mau memikirkan terlalu panjang apa yang saya ragukan, sungguh ancaman itu sangat-sangat
besar pengaruhnya bagi saya (dan saya yakin bagi banyak umat Islam lainnya).

Yah, saya tau tembok besar yang menghalangi saya adalah "Ancaman & Siksaan", dan pada saat itu akhirnya
saya memutuskan untuk keluar dari Islam. Lalu timbul pertanyaan, nanti jikalau benar Islam itu benar apa yang
harus saya lakukan di hadapan Tuhan? Saya menjawab "Lakukanlah apa yang ingin engkau lakukan kepadaku,
karena bukankah engkau yang menciptakan kejadian ini sedari awal sewaktu saya belum ada, dan lalu mengapa
engkau menanyakannya?"


Diwaktu awal keluar dari Islam terus terang saya merasa bingung, dan seperti tidak ada arah dan tujuan.
Persis seperti yang dikatakan umat Islam bahwa tidak beragama seperti tidak punya arah dan tujuan.
Saya sedih dan putus asa (galau kalau bahasa sekarang), saya banyak melamun dan seperti ingin kembali ke
Islam, karena ketika saya bingung saya berdoa, ketika saya ingin sesuatu saya berdoa, ketika saya sedih saya berdoa,
ketika saya senang saya berdoa, lalu sekarang saya harus apa? tidak ada tempat spiritual saya untuk mengungkapkan
sesuatu (diluar pengungkapan dengan seseorang, pengungkapan dengan sesuatu di dalam hati pada sang pencipta
terasa lebih melegakan dan puas). Karena kegalauan itu saya seperti mendengar bisikan-bisikan untuk pulang
ke Islam "Kembalilah-kembalilah....tenanglah bersamaku". Memang bisikan itu sangat mempengaruhi mental saya,
dan sempat berfikir untuk kembali ke Islam. Tetapi setelah berfikir panjang, kembali ke Islam mungkin akan
menenangkan saya dalam hal spiritual tetapi saya yakin dengan berdiri sebagai Atheis-pun saya akan mendapatkan
sebuah ketenangan, karena diluar Islam pun saya masih bisa mengakui Tuhan. Tuhan yang dahulu selalu
mengabulkan doa-doa saya adalah Tuhan yang sama yang saya akui sebagai Atheis sekarang (Atheis ada dua bro,
mengakui Tuhan dan tidak), yah dengan mempunyai prinsip seperti itu saya masih bisa merasakan ketenangan
spiritual dengan Tuhan sampai sekarang (dengan cara yang berbeda tentunya).

Mungkin ada yang bertanya bagaimana caranya? Jadi begini, selama Anda pernah merasakan keberadaan Tuhan
dalam diri spiritual Anda, Anda akan tetap merasakannya Tuhan yang sama sewaktu Anda pertama kali mengenal
Tuhan dalam diri Anda walaupun dalam seumur hidup Anda sudah 5 kali berpindah Agama, Tuhan yang Anda rasakan
adalah Tuhan yang sama. Lalu bagaimana caranya untuk tetap berhubungan dengan Tuhan saat menjadi Atheis?
Banyak caranya dan hasil nya adalah sama, pakai cara Islam, Kristen, dan Yahudi adalah dengan berdoa, pakai
cara Hindu, Budha dengan meditasi. Dan hasilnya adalah sama!. Dan lalu bagaimana tentang kehidupan setelah mati?
Dari semua agama ada cerita kehidupan setelah mati, dan banyak macamnya, lalu bagaimana dengan Atheis?
Bagi saya, saya sama sekali tidak mengetahui kehidupan setelah mati, tapi mengutip dari sebuah tulisan sebuah buku
bahwa "Anda mungkin tau dan bisa merasakan membayangkan ketika Anda mati, tapi Anda tidak bisa merasakan dan
membayangkan bahwa Anda tidak Ada". Yah..., saya yakin tidak ada yang akan bisa merasakan dan membayangkan
bahwa dirinya tidak ada (bukan mati), kosong dan sama sekali tidak ada. Saya memang akan mati (dan kalian semua)
tapi saya akan tetap Ada.

Saya banyak belajar pengetahuan agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu. Dan
saya banyak belajar tentang psikologi dan motivasi dari tokoh-tokoh terkenal dalam dan luar negeri. Dan
itu banyak membantu saya dalam menemukan pola kehidupan. Jadi sekarang saya amat terbiasa menjadi
Atheis (saya Atheis ber-Tuhan), dan lebih merasakan kebebasan MENERIMA berbagai macam ilmu tanpa
di block oleh frame suatu Agama. Hidup ini lebih indah dan seru!.

Sory OOT dikit.. (bisa di hapus oleh pak Admin jika tidak berkenan)

Banyak yang berfikiran negatif tentang Atheis, jikalau teman-teman mau mengatahui Atheis lebih dalam
(terutama yang melihat secara negatif) Atheis ada bermacam-macam; 1) Yang kecewa dengan Agama-nya,
biasanya akan menjelek-jelekan mantan agamanya itu. 2) Yang sadar akan pengetahuan yang dia tahu
tentang agama (biasanya akan menghormati semua agama), dan lain sebagainya.

Mengapa saya memilih Atheis dan tidak memilih salah satu agama yang ada di dunia? Karena menurut saya
semua agama punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing (menurut saya loh, no offence).
Di seluruh dunia semua agama itu sangat sensitif, jikalau semua mau terbuka dan berdiskusi tentang agama-nya
masing-masing dari semua lapisan, maka akan lebih menarik dan terlihat ada sebuah MENTAL BLOCK yang di
bangun oleh sebuah agama. Sekali lagi tidak ada maksud menyinggung, hanya pendapat pribadi.

Terima kasih sudah membaca...... Salam......
Last edited by joecy on Sun Jan 29, 2012 3:58 pm, edited 1 time in total.
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby [email protected] » Sun Jan 29, 2012 3:10 am

Kalau dari analisa saya terhadap anda. Agaknya anda lebih tepat bila di kategorikan kedalam paham agnostik dari pada Atheisme dehh.. :-k
BTW selamat Murtad yahh :finga:
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby Momad Narsis » Sun Jan 29, 2012 3:25 am

Horeeee...slamat anda adalah orang pertama yg bersaksi di taun 2012 ini..
murtadin baru apalagi mantan pembela islam di FFI...!!
jangan takut unt bersaksi panjang kita semua akan senantiasa menikmati semua kisah perjalanan murtadin sampai mendapatkan pencerahan.
disinilah kunci untuk melihat islam yakni logika yg benar serta hati nurani yg jujur,sebab kedua hal inilah yg dipenjarakan islam..!
sekarang anda sudah terbebas & melihat bahwa kehidupan yg Tuhan berikan itu indah tanpa doktrin kebencian.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby walet » Sun Jan 29, 2012 3:36 am

Panen rayaaa............

Senangnya saya....

Selamat, walaupun bukan pertama tapi saya senang sekali, malam minggu ini begitu indah sekali.

Sekarang hati Anda penuh kedamaian karena tidak ada lagi rasa benci pada umat lain seperti Hindu, Budha, Atheis, Katolik, Kristen dll.

Semua manusia sama dimata Anda sekarang, itulah kedamaian sejati yang tidak ditawarkan Islam.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby Momad Narsis » Sun Jan 29, 2012 3:37 am

Gunakanlah kemerdekaan anda ini untuk membebaskan saudara2 anda tp harus tetap waspada.
Tuhan itu KASIH,Dia adalah sumber kebaikan,Dia menginginkan kita untuk menjadikan dunia ini sesuai karakternya yg KASIH,sebab hanya KASIH lah yg membuat semua manusia mengenal siapa dan apa tujuan dia hidup.
suatu saat sy yakin anda akan mengenal Dia secara pribadi..kalau anda mau berdoa berdoalah kpd Dia yg KASIH..jgn berdoa hadap ka'abah,ucapan kalimat syahadat krn ini ada warisan islam.
Salam Damai TUHAN MEMBERKATI.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby walet » Sun Jan 29, 2012 3:45 am

Betul Atheis artinya gak percaya Tuhan sama sekali.
Tapi kalau keluar Islam dan gak punya agama tapi percaya Tuhan, namanya Agnostik.


Setelah saya lihat waktu Anda debat disini ketika masih muslim, kata2 Anda sopan, emang karakter Anda bukan karakter muslim yang sebenarnya yang biasanya beringas.

Ini contohnya:

kami-sholat-bukan-menyembah-batu-baca-ini-t40827/page160.html
Last edited by walet on Sun Jan 29, 2012 4:02 am, edited 1 time in total.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby joecy » Sun Jan 29, 2012 3:48 am

Momad Narsis wrote:Gunakanlah kemerdekaan anda ini untuk membebaskan saudara2 anda tp harus tetap waspada.


saya rasa semua orang Islam sudah tau ada sebuah kejanggalan yang mereka rasakan,
tapi ada sebuah mental block di diri mereka, sampai mereka menemukan ada sebuah
paksaan yang melawan hati nurani dan cuma ada dua kemungkinan; 1) menjadi murtad
2) menjadi plin plan (takut ancaman dan siksaan, mental block)

Momad Narsis wrote:Tuhan itu KASIH,Dia adalah sumber kebaikan,Dia menginginkan kita untuk menjadikan dunia ini sesuai karakternya yg KASIH,sebab hanya KASIH lah yg membuat semua manusia mengenal siapa dan apa tujuan dia hidup.
suatu saat sy yakin anda akan mengenal Dia secara pribadi..kalau anda mau berdoa berdoalah kpd Dia yg KASIH..jgn berdoa hadap ka'abah,ucapan kalimat syahadat krn ini ada warisan islam.
Salam Damai TUHAN MEMBERKATI.


Saya setuju ini, ini lah kelebihan ajaran agama Kristen
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby joecy » Sun Jan 29, 2012 3:53 am

walet wrote:Betul Atheis artinya gak percaya Tuhan sama sekali.
Tapi kalau keluar Islam dan gak punya agama tapi percaya Tuhan, namanya Agnostik.


Entahlah, dari beberapa sumber Atheis juga dibagi dalam kategori ada yang percaya bahwa
ada kekuatan diatas manusia (Tuhan). Tapi Agnostik juga bisa masuk kategori itu sih.
Tapi kalo di Indonesia ada agama - (strip) saya pilih itu :D \:D/

Lagian kalo memperkenalkan agama ke orang awam bilang Agnostik biasanya mereka
nggak tau, tapi kalo Atheis pasti udah tau... ](*,)
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby walet » Sun Jan 29, 2012 4:05 am

walet wrote:Betul Atheis artinya gak percaya Tuhan sama sekali.
Tapi kalau keluar Islam dan gak punya agama tapi percaya Tuhan, namanya Agnostik.


joecy wrote:Entahlah, dari beberapa sumber Atheis juga dibagi dalam kategori ada yang percaya bahwa
ada kekuatan diatas manusia (Tuhan). Tapi Agnostik juga bisa masuk kategori itu sih.
Tapi kalo di Indonesia ada agama - (strip) saya pilih itu :D \:D/

Lagian kalo memperkenalkan agama ke orang awam bilang Agnostik biasanya mereka
nggak tau, tapi kalo Atheis pasti udah tau... ](*,)


Gak papa itu cuma masalah definisi yang penting Anda sudah menemukan jalan yang benar ketika mengerti bahwa semua umat manusia itu sama dimata Tuhan apapun agamanya.

Lalu selanjutnya apa ada rencana tertentu kedepan, misalnya bergabung lagi dengan FFI atau menyebarkan kepercayaan Anda di facebook, forum2 dll?
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby walet » Sun Jan 29, 2012 4:09 am

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/terlalu-bodoh-murtad-karena-internet-t41497/page200.html#p684132

Dipostingan ini Anda mulai mengetahui sejarah Islam yang sebenarnya dari FFI.

joecy wrote:
Saya sudah tau para non-muslim disini menyebutkan sumbernya dengan lengkap, bahkan kalau boleh saya bilang non-muslim disini jauh lebih
memperdalam islam dibanding kebanyakan muslim lainnya. Saya sendiri jadi rajin menulusuri sejarah islam setelah bergabung di forum ini.
Dan boleh saya bilang FFI ini adalah pintu bagi saya untuk mengenal islam berdasarkan sejarah, biasanya saya hanya melakukan ritual2nya aja.


Saya berharap banyak muslim yang membuka situs2 macam FFI ini jadi mereka akan menjadi penasaran untuk membaca dan mengetahui sejarah islam.
Saya yakin kebanyakan muslim yang ada sekarang ini jika di ajak membahas tentang islam secara sejarah akan PLANGA PLONGO kalo di ajak debat oleh
senior2 non-muslim FFI.

walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby joecy » Sun Jan 29, 2012 4:27 am

walet wrote:Dipostingan ini Anda mulai mengetahui sejarah Islam yang sebenarnya dari FFI.


Ya memang di situs ini terlihat lebih jelas dan gamblang (bahkan extreme.... :rolleyes: ) karena diskusi dua arah, karena informasi yang saya terima sebelumnya selalu hanya satu arah

walet wrote:Lalu selanjutnya apa ada rencana tertentu kedepan, misalnya bergabung lagi dengan FFI atau menyebarkan kepercayaan Anda di facebook, forum2 dll?


Yah, rencananya sih mau buat forum atau website judulnya "Mengapa Atheis/Agnostik" hehe promosi keyakinan sendiri hahaha (tapi baru rencana sih)
kalo masuk FFI sih paling kalo butuh informasi yang saya perlu tau (lengkap disini =D>), kalo nge-reply pertanyaan muslim sih disini banyak yang lebih pinter =D>

Sebenernya sejak 1 tahun lalu saya sudah memperkenal kan diri saya sebagai Atheis pada semua orang (kecuali ortu, karna ga ingin ngeliat mereka kecewa) dan dari
situ dimulailah perdebatan2an, hampir semua temen saya udah berdebat tentang prinsip saya ini.

Menurut saya sih mereka (muslim) tidak akan berpindah agama sampai ada sesuatu yang bener2 berlawanan dengan
hati nurani mereka dan akhirnya jadi murtad (kayaknya ada deh yang udah posting Step2 muslim ke murtad, ini nih)

1. Islam (muslim yg baik ataupun tidak patuh). GW awalnya baek, en patuh tapi lalu jadi very baaad.
2. Lihat ada yg salah dg Islam (orangnya, prakteknya or benci ama larangan-larangan Islam yg gak masuk akal).
3. Belajar ttg Islam lebih dalam (umumnya yg jadi perhatiannya). Umumnya dia belajar lebih keras dr pg org islam sendiri.
4. Mempertanyakan: pratek, issues, orangnya or larangan-2 & perintah agama Islam.
5. Lihat perspectif lain and membandingkan.
6. Meragukan Islam.
7. Melanggar perintah-2 dan larangan-2 Muhammad he he he ... sikat B2, berani encuk sana encuk sini etc.
8. Merasa Puas ... kayak menang perang dengan melanggar larangan dan gak patuhi perintah, tapi masih banyak yang takut, jangan-2 Islam adalah agama yang benar ...
9. Mencari kesalahan-2 /kelmahan-2 Islam ...(Ente kebanyakan masih ada di sini)
10. Pendakwah/Evangelical ... jadi kiai atau ustadz yg pengen membuktikan bahwa Islam itu agama bebodoran ...
11. Pragmatis.


saya setuju sama yang ini, cuma menurut saya ada penambahan di step 10:

* Menjadi Islam garis keras yang moderat
* Menjadi orang plin-plan, tau tapi ragu-ragu.
* Menjadi murtad
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby Momad Narsis » Sun Jan 29, 2012 5:25 am

@JC
Pesan dari saya buat forum anda kelak..
"BAGI PARA CALON MURTADIN...
MENINGGALKAN ISLAM BUKAN BERARTI ANDA KEHILANGAN TUHAN..!
TETAPLAH PERCAYA KE PADA TUHAN NAMUN BUKAN LAGI PERCAYA TUHAN YG DIGAMBARKAN MUHAMMAD DAN ISLAM..!!
JIKA ANDA PERCAYA TUHAN ITU ADA, MAKA DIA PASTILAH TUHAN YG HIDUP..!! DAN JIKA DIA ADALAH TUHAN YG HIDUP..PESTILAH DIA AKAN MEMPERKENALKAN DIRINYA KE PADA ANDA DIMANAPUN ANDA BERADA..!!"
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby DHS » Sun Jan 29, 2012 5:27 am

Selamat!!! Bro Joecy =D> Senang saya ... lega rasanya ada membaca kesaksian anda :drinkers:
Ternyata jerih payah FFI tidak sia2....

Google Bless You! O:)


BTW: Profil anda unik, sebagai bukti otentik buat muslims yang suka menuduh bahwa kesaksian murtad di FFI adalah rekayasa kafirun.
Dengan kesaksian ini mereka dapat mengikuti posting2 anda yang dulu waktu masih islam, sampai sekarang ... lepas dari islam.

Makasih .... makasih ... :rock:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby hersus » Sun Jan 29, 2012 6:04 am

@JC
Pesan dari saya buat forum anda kelak..
"BAGI PARA CALON MURTADIN...
MENINGGALKAN ISLAM BUKAN BERARTI ANDA KEHILANGAN TUHAN..!
TETAPLAH PERCAYA KE PADA TUHAN NAMUN BUKAN LAGI PERCAYA TUHAN YG DIGAMBARKAN MUHAMMAD DAN ISLAM..!!
JIKA ANDA PERCAYA TUHAN ITU ADA, MAKA DIA PASTILAH TUHAN YG HIDUP..!! DAN JIKA DIA ADALAH TUHAN YG HIDUP..PESTILAH DIA AKAN MEMPERKENALKAN DIRINYA KE PADA ANDA DIMANAPUN ANDA BERADA..!!"
Salam Damai Momad Narsis



Setuju Bron !!! Tuhan sejati dengan tuhan ollohnya buatan muhamek emang beda 180 derajat !!! olloh muhamek berbentuk kubus terbuat dari batu & berbentuk Miss V itulah olloh sembahan muslim !!! dia tidak berkuasa apa 2 hanya di buat se- olah 2 berkuasa oleh islam !!! jangan mau di bodohin yang mengaku nabi dr arab abad 7 !!! dia perampok , pezinah , pedophil , doy an bini orang !!!! dia utusan setan !!! :axe: :axe: :axe: :toimonster:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby Kibou » Sun Jan 29, 2012 8:05 am

Selamat kepada Anda, Joecy!

Saya juga mirip seperti anda, tapi background saya dari keluarga kristen.
Walaupun saya sudah murtad dari kristen mainstream, saya tidak murtad dari Tuhan yang menciptakan dan mengasihi saya.

Saya tidak menyembah agama, hanya Tuhan sendiri yang saya sembah. Tuhan yang saya kenal itu memang luar biasa, dan Dia itu rendah hatiNya, tidak congkak seperti Awloh SWT.

Kiranya Tuhan melindungi dan memberkati anda selalu, amin.
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby mbah.erott » Sun Jan 29, 2012 9:22 am

Salam bro joecy.
Iya saya ingat pernah berdiskusi dengan joecy, itu thread-nya sudah saya angkat lagi. Mudah2an saya tidak termasuk orang yang suka memaki dalam pandangan joecy.
Joecy, saya melihat joecy adalah muslim yang belum terlalu "tinggi" ilmu islam-nya, setidaknya dari beberapa pengakuan di thread itu, pada waktu itu (2010), entah sekarang. Tapi hal itu menjadi sisi positif karena joecy belum keracunan islam akut seperti yang terjadi pada si crescent star, pembawa pedang, jihad zone, dll.
sampai saat ini saya masih berkesimpulan bahwa kemungkinan muslim ktp murtad lebih besar daripada muslim kaffah, benar kan joecy?

Salam :heart:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby Wong lawas » Sun Jan 29, 2012 11:51 am

"Selamat Murtad dan Merdeka" bro Joecy..cukup lama gak ada Pengakuan murtad yg Otentiek. Kalo bisa dikumpulin tuh topik2 pembelaan Islamnya bro Joecy biar afdol.
Wong lawas
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby sixpackguy » Sun Jan 29, 2012 12:30 pm

joecy wrote:Berawal dari keinginan membela Islam dan berakhir keluar dari Islam....

Wew... Like it ! =D>
Turut mengucapkan selamat bro Joecy... :partyman:

joecy wrote:Mohon maaf jika Artikel saya panjang dan membosankan,
mungkin beberapa netter FFI Indonesia ada yang tau saya,
karena saya dulu pernah membuat beberapa postingan
untuk membela Islam disini. Dan sekarang saya telah murtad
dan ingin sharing sedikit disini......

Membosankan?
Kesaksian spt ini yg paling memberi semangat segenap kafirun knight FFI. Dan tentunya mbikin segenap muslim FFI tergoncang dan geram. :supz:
Apalagi anda sudah pernah malang melintang sbg pembela islam di FFI sebelumnya. Jadi jauh dari membosankan.

joecy wrote:Sampai saya sudah bekerja dan menikah saya menemukan situs FFI ini dan banyak hal yang saya
tidak suka disitus ini pada saat-saat awal (sampai sekarang sih, terutama cacian dan makian, sorry no offence).

Dgn sgala hormat dan kerendahan hati, menurut saya memang ini salah satu kekurangan FFI yg saya sadari sejak awal masuk FFI sampai skarang.
Ini jg yg menjadi kekurangan saya waktu masih newbie. Seiring waktu saya sadari akan lebih berkualitas berdiskusi tanpa cacian dan makian (kata2 kotor, kasar). Ga heran mr. mod jungkir balik tiap saat menyensor postingan2 yg berbau caci maki.
Kritik pedas dan "hinaan" thdp kejahatan islam dan muhammad tetap perlu (they deserve it), tp bukan dgn caci maki, lebih elegan jika dlm bentuk satire atau sindiran. Kl yg suka baca FFInternational pasti lbh ngerti, disana terlihat lbh sophisticated tanpa caci maki dan lebih banyak memakai gaya satire. O:)

joecy wrote:Mengapa siksaan di neraka sangat keji dan kejam (bayangkan film "The Saw" dimana korban di siksa karena perbuatannya, diluar pemahamannya berhak atau
tidaknya si pelaku), apakah Tuhan seperti itu? dan lain sebagainya (banyak sekali).

Kalau yg saya baca dr quran dan diskusi2 yg saya ikuti dgn teman2 muslim, siksaan di film the SAW kaga ada apa2nya dibading neraka muslim.
Allah SWT nya islam jutaan kali jauh lebih sadis dr pd pembunuh dlm The SAW... :axe:

joecy wrote:Di seluruh dunia semua agama itu sangat sensitif, jikalau semua mau terbuka dan berdiskusi tentang agama-nya
masing-masing dari semua lapisan, maka akan lebih menarik dan terlihat ada sebuah MENTAL BLOCK yang di
bangun oleh sebuah agama. Sekali lagi tidak ada maksud menyinggung, hanya pendapat pribadi.

Not at all, no offence taken here... pendapat yg logis. Saya setuju dgn anda.
Hanya ada yg perlu saya tambahkan. Mental Block spt apa yg dibangun oleh masing2 ajaran agama tsb, terutama dari perspektif moralitas.
Konsep golden rule yg ada di setiap agama2 besar, tentunya membangun mentalitas penganutnya menjadi seseorang yg lebih baik.
Tp ada satu agama yg menciptakan mental paling sempurna dan benar, sehingga yg lain pantas dibunuh dan diperangi, memandang benar utk menduakan mentigakan mengempatkan istri, menyetubuhi anak kecil, memperkosa budak, merendahkan wanita, dsb... dsb... Sosok yg disembah dalam agama ini jelas bukan Tuhan yg maha baik, tapi IBLIS yg maha sesat. :snakeman:
Keputusan anda keluar dari agama yg spt itu sangat tepat. =D>
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby Bigman » Sun Jan 29, 2012 1:31 pm

joecy wrote:Mohon maaf jika Artikel saya panjang dan membosankan,
mungkin beberapa netter FFI Indonesia ada yang tau saya,
karena saya dulu pernah membuat beberapa postingan
untuk membela Islam disini. Dan sekarang saya telah murtad
dan ingin sharing sedikit disini......


Bro joecy, Selamat......... :supz: :partyman:

Kapirun2 diseneh kalo baca kesaksian kek ente, paling gumbira dan paling sumanget!!! :finga:
Walaupun ngga ikutan komentar di-thread ente, tapi hatinya secara tulus ikutan gumbira....

Kalo ntar ada moslem2 nyang kebakaran jenglot gara2 baca kesaksian ente.....
Trus ngajak2 kembali ke-eslaam, nakut2-in kena azab-lah, dlsb-nya.......
Ato pake Private Massage, sebaeknya jangan dipusingin.........! :lol:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Pengalaman Saya Keluar Dari Islam [JOECY]

Postby MasTom » Sun Jan 29, 2012 2:28 pm

Kibou wrote:Selamat kepada Anda, Joecy!
Walaupun saya sudah murtad dari kristen mainstream, saya tidak murtad dari Tuhan yang menciptakan dan mengasihi saya.


kalau bukan kristen mainstream
ngkali aja kristen hondastream

Kibou wrote:Saya tidak menyembah agama, hanya Tuhan sendiri yang saya sembah.


masih ada kristen yang nyembah agama?
waaaahhhh...saya kira cuman islam saja yang sejak semula nyembah agama
tuh ada syahadat yang tidak diucapkan - "tidak ada agama selain agama islam"
tapi jelas tertulis di qur'an..cuman islam..
yang lain perangilah..sampai tidak ada fitnah (agama lain maksudnya..)
:green: :green:

3:85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.
3:19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. ..
8:39. Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah[611] dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah[612].


Kibou wrote:Tuhan yang saya kenal itu memang luar biasa, dan Dia itu rendah hatiNya, tidak congkak seperti Awloh SWT.


wah yang ini siapa ya?
apakah yang disebut sebagai "gusti sing gawe abange lombok"
sama orang jawa (di kampung) itu lho
:heart:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron