Page 1 of 2

ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Mon Aug 15, 2011 11:48 am
by labang
Mohon maaf untuk nama dan lokasi saya tidak bisa menyebutkan.

Namun saya berani mengatakan bahwa ini adalah kebenaran dan bukan rekayasa, jika harus bersumpah mohon maaf saya tidak bisa, karena lebih baik menurut saya berkata iya jika iya dan tidak jika tidak.

Kesaksian ini bukan mengenai diri saya, tapi mengenai orang lain, beliau adalah salah satu orang yang saya cinta dalam hidup saya dan saya sudah mengenalnya sangat lama.

Beliau dari awal beragama islam, karena beliau lahir dari keluarga muslim, bahkan ayah beliau wafat saat beribadah haji dan tahun ini adiknya serta adik iparnya akan menunaikan ibadah haji juga.

Meskipun beliau menikah dengan seseorang yang berbeda agama dan mendapat pertentangan dari keluarga, namun ternyata orang yang beliau nikahi adalah orang yang akhirnya menjadi menantu yang paling di sayangi oleh ayah beliau begitu juga akhirnya anak2 beliau menjadi cucu kesayangan.

Dari menikah sampai beliau memutuskan murtad, beliau masih rutin sholat, dan jika ramadhan selalu berpuasa.

dan akhirnya, setelah dari lahir memeluk agama islam, tanggal 11 Agustus 2011 beliau memutuskan untuk murtad.

Perjalanan dan liku-liku yang sangat panjang sebelum akhirnya beliau memutuskan murtad.

salah satu penyebabnya adalah dari melihat perilaku saudaranya yang selalu tidak akur dan yang terakhir adalah naik haji adik dan adik iparnya, beliau berfikir mereka bisa melakukan itu, namun ada salah satu adiknya membutuhkan modal dan bantuan keuangan untuk membuka usaha sembako dan meminta kepada calon haji tsb namun tidak ada gubrisan sama sekali, lebih mementingkan umroh dan terakhir naik haji tahun ini.

sering kami berdiskusi masalah agama, namun jawaban, sanggahan beliau rata-rata sama dengan jawaban dan sanggahan muslim2 disini, kadang saya berfikir apakah jawaban muslim semacam program yang kalau di jalankan sama semua.

Sejak 2 tahun lalu beliau terdeteksi mengidap darah tinggi dan gula darah, sudah ke banyak dokter dan beri obat, namun tidak bisa minimal menormalkan kadar gula darahnya.

Entah mungkin jalan Tuhan, beliau bertemu dengan teman lamanya seorang dokter senior (berumur sekitar 65 an) di suatu pusat perbelanjaan,lalu membuat janji untuk konsultasi masalah kesehatan dan bertemu dari tanggal 14 Juli 2011 dan di jadwalkan setiap kamis, setelah melakukan terapi selama tiga minggu yang katanya ingin melihat penyebab naiknya gula darah tersebut dan mencari pola makan yang tepat serta jenis obat yang benar2 tepat untuk di konsumsi seumur hidupnya, akhirnya setelah di beri obat Puji Tuhan, gula darah bisa di normalkan dan tidak melonjak sewaktu-waktu.

di akhir terapi tanggal 28 Juli 2011, entah kenapa dokter tidak ada topik yang mengarah ke agama tiba-tiba berbicara tentang agama. akhirnya sesi terakhir itu yang biasanya cuma paling lama 30 menit menjadi 2 jam, dan dokter tersebut meminta agar permasalahan tersebut di bicarakan di waktu khusus.

akhirnya tanggal 6 agustus mereka bertemu untuk membicarakan khusus masalah agama, dan diketahui sang dokter tersebut juga seorang murtadin (beliau menyangka temannya mungkin masih muslim saat bertemu), saat ini mempunyai 2 orang anak yang juga dokter tapi tinggal di luar negeri. Yang katanya tidak akan kembali ke Indonesia, kerena muak dengan kehidupan beragama di Indonesia dan keluarga besar mereka yang muslim yang sampai saat ini tidak menerima mereka sekeluarga murtad.

Kami sangat bersyukur, sudah puluhan tahun kami memberikan gambaran tentang islam kepada beliau berdoa untuk beliau, sampai saya pernah bilang, silakan beragama apapun asalkan bukan islam. memberikan artikel dari FFI ini. Namun beliau bersikukuh dan tetap islam, namun dengan jalan Tuhan, tidak sampai 1 bulan beliau memutuskan murtad.

Menurut pemikiran saya, mungkin karena kesamaan latar belakang, dari keluarga muslim, inilah yang mempercepat keputusan beliau untuk murtad. Perbedaan dari beliau, dahulu saat belum murtad, beliau orangnya keras dan mudah marah, sedikit pendendam jika disakiti oleh orang lain. Namun sekarang sudah ada sedikit perubahan, lebih tenang dan kami merasa ada yang berbeda saja.

Demikian kesaksian dari saya, semoga berguna dan membawa perubahan untuk kalian semua. Amin.

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Mon Aug 15, 2011 11:58 am
by mamadkafirun
Saya ucapkan selamat kepada bro Labang atas kemurtadan orang yang dikasihinya :partyman:
Kuasa doa itu sangat besar sekali jika didoakan dengan sungguh-sungguh.

"Ketika kuberdoa mukjizat itu nyata."

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Mon Aug 15, 2011 12:09 pm
by labang
bung admin dan moderator, maaf salah kamar kayanya ya, harusnya di sub forum mengapa saya murtad ya?

maaf sekali lagi, buat ini sambil ngurus orderan jadi mikirnya, inikan kesaksian seseorang, bukan saya, tapi karena berada di Indonesia harusnya di mengapa saya murtad ya?

untuk mamadkafirun, thank bro, kuasa doa memang hebat.

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Mon Aug 15, 2011 12:43 pm
by notthisworld
wah selamat ya.. :-({|= ...
:rock: :rock:

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 2:26 am
by sukatenang
Saya netter yang tergolong baru juga mengucapkan selamat atas kemurtadannya

oya, salam kenal semuanya dari saya (Labang, Mamadkafirun, nothisworld)
Bro Labang, Anda tidak perlu

Namun saya berani mengatakan bahwa ini adalah kebenaran dan bukan rekayasa, jika harus bersumpah mohon maaf saya tidak bisa, karena lebih baik menurut saya berkata iya jika iya dan tidak jika tidak."


Karena saya sangat percaya dengan apa yang bro sampaikan
Ini tebak-tebakan ala bro Kalangkilang (salah satu netter yang saya kagumi)

- Judulnya "Orang yang kukasihi akhirnya murtad"
- kalau dilihat dari cara anda menyampaikan terlihat emosi anda atas murtadnya beliau sampai sampai anda mengucapkan kalimat yang saya quote diatas
- postingan berikutnya anda minta maaf sama bung Admin n om Momod kalau kalau forum ini salah kamar -> ini juga menunjukan emosi anda
- selang waktu dari 11 Agustus 2011 sampai anda posting cuma selisih 4 hari (4 hari anda sibuk kerjaan dan sibuk merayakan ya?) padahal sudah pingin sekali sharing ke FFI (atau belum terpikir mo sharing saking gembiranya?) bagi saya 4 hari adalah waktu yang sangat pendek.
- Anda detail sekali menceritakan beliau dari awal sampai murtadnya beliau bahkan sampai tahu jadwal ke dokter nya (mgkn krn anda yang nganterin)
- bahkan yang terakhir bilang "kuasa doa memang hebat" (anda sudah lama mengalami pergumulan ini)

kemungkinan keluarga atau teman (kayaknya kecil dilihat dari emosi anda, paling bisapun teman dekat alias pacar)
akan tetapi kalau dilihat dari kesaksian anda ada selisih umur anda dengan beliau itu cukup relevan
dugaan saya keluarga dekat yaitu "Beliau" adalah AYAH atau IBU dari bro Labang

semula dugaan saya adalah Ayah karena belum nemu postingan yang meyakinkan saya
iseng-iseng saya cari profil anda dan postingan anda akhirnya saya nemu ini

bukan murtadin, cuma saya hidup dari keluarga besar yang kebanyakan (90%) memeluk islam baik dari ayah maupun ibu saya. dan saya melihat tidak ada kedamaian di hati mereka.

bayangkan kakek saya meninggal antara tahun 2002 dan 2003 karena naik haji, karena memang tidak diduga, sehingga belum sempat membuat surat wasiat, sampai sekarang kakak dan adik dari ibuku masih saja ribut masalah warisan dan saling membenci, diam-diaman. ternyata hukum waris islam tidak bisa menyelesaikannya baik masalah harta dan hati.karena warisan tersebut bukan berbentuk uang, mau dijual ada yang setuju ada yang tidak, makanya sampai saat ini belum selesai.

keluarga dari ayahku, selalu saja curiga kalau dari kelurgaku memberi sesuatu,cthnya kalau makanan selalu nanya, ada babinya ga? dan keluarga dari ayahku itu selalu saja tidak mau kalah terutama dengan keluargaku, selalu membanding-bandingkan seakan2 berkompetisi. aneh.

keluargaku dipihak yang tidak ikut2an dan tidak mau warisan tersebut, ya meskipun kami bukan keluarga yang berada, tapi setidaknya tanpa warisan masih bisa hidup.


Nah ini yang sangat tepat (kalimat yang saya garis bawahi) kalau disimpulkan bahwa BELIAU adalah
IBUNDA dari bro Labang.

Bro, mohon maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan mohon jangan diambil hati ini hanya karena rasa penasaran saja.
sekalian mohon ijin untuk copas kesaksiannya yach

Peace for All

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 8:09 am
by labang
bro sukatenang, anda teliti sekali, sampai mencari postingan saya, ya benar beliau adalah IBU saya.

Saya baru bisa posting karena memang sibuk dengan pekerjaan dan kami sekeluarga sibuk membimbing Ibu saya, karena setelah murtad, kehidupan akan semakin tidak mudah, karena mengasihi itu lebih susah daripada membenci, memaafkan lebih sulit daripada memusuhi, dan sangat sulit untuk memberikan pipi kanan setelah pipi kiri di tampar O:) .

Tapi itulah yang harus di jalani oleh Ibuku setelah memutuskan untuk murtad, tidaklah gampang. Karena beriman kepada Tuhan bukan sekedar memiliki agama dan menjalankan ritual keagamaan, tapi harus memberikan hal yang nyata kepada seluruh kehidupan sebagai bukti cinta kepada Tuhan.

Yang membahagiakan saat berkumpul keluarga (ayah, ibu, adik, istri dan anakku) bisa berdoa bersama, ibuku tidak harus merasa berbeda sendiri di keluarga karena beliau mengikuti ritual islam seorang diri (sholat dan puasa).

Sudah lama saya tidak begitu aktif di FFI karena kesibukan pekerjaan, namun sekali-kali membaca. Saya memberikan kesaksian ini, untuk membagi dan jika bisa menyadarkan teman-teman muslim lain.

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 9:47 am
by nadia ghazali
labang wrote:Sudah lama saya tidak begitu aktif di FFI karena kesibukan pekerjaan, namun sekali-kali membaca. Saya memberikan kesaksian ini, untuk membagi dan jika bisa menyadarkan teman-teman muslim lain.

sebelumnya Nadia ucapakan selamat ya buat bro Labang dan keluarga
Ohya..Nadia ingat dgn netter yg namanya Labang wkt masih jd pembaca pasif FFI
Senang banget bro Labang bisa aktif kembali di FFI
Kontribusi bro Labang sangat dibutuhkan di forum ini
Welcome back bro labang

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 9:59 am
by mbah.erott
Turut berbahagia atas labang dan ibunya :partyman:

Eh, jangan disuruh ngucapin syahdat ffi ya bro.. :lol:

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 1:28 pm
by Momad Narsis
@Labang
Sy turut berbahagia bersama anda bro..
memang jln Tuhan tak pernah bs kita tebak kapan DIA brtindak, yg pasti tdk akn prnah sia2.
Inilah yg perlu kita fahami tentang jalan berpikir muslim. Muslim sudah dijejali dgn kebencian & ketidak percayaan trhadap nonmuslim (kristen & jahudi) oleh sebab itu diperlukan sumbangsih para murtadin utk dpt menyadarkan muslim tentang islam. so MURTADIN harus lebih semangat lg donk.
ALI SINA tdk akan mudah meyakinkan muslim kalau dia bukanlah mantan muslim.
Salam Damai

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 1:35 pm
by GoodSniper
Selamat menikmati kebahagian Bung Labang dengan Ibunda tercinta..!

Doa dan perjuangan anda selama ini berbuahkan hasil..

peace be upon you and Mom..

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 1:44 pm
by MasTom
selamat..dan ikut bahagia
buat bro labang, bapak dan ibunya
eehhhmm undang dong kalooooo...makan b2 panggang
nyam...nyam

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 3:57 pm
by APEL EMAS
selamat bro..tetap selalu kasih dukungan ke orangnya...!!! kalau bisa sih suruh kesini aja..!! biar kita diforum FFI makin rame..!!

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 7:28 pm
by tulipputut
Betapa bahagianya anda bung Labang....
Satu orang yg saya kasihi kehidupan rohaninya menyedihkan,
setiap ingat beliau saya merasa tersisksa batin dan terbebani,
kapaaaan...ya Tuhan akan menerangai hati dan akalnya seperti ibu bung Labang.

Selamat ya bung, saya ikut merasakan kebahagiaan anda.


:heart: tulip

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 7:38 pm
by Voodo
selamat ya bro labang dan Bunda....setiap usaha dan doa pasti ada hasilnya =D>

salam kenal dari saya sekaligus titip salam untuk Bunda bro Labang.... [-o<

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 9:25 pm
by kucinggarong
\:D/ Wahhh...senangnya membaca kesaksian ini. Puji syukur untuk bro Labang dan ibunda-nya. Bersyukur bahwa ibunda telah diselamatkan dari agama sesat Islam, dan mengenal Kasih yang sejati dari Tuhan.

Satu lagi orang yang dibebaskan dari belenggu ajaran biadabnya Muhammad cabul.

Terima kasih ya Tuhan. Satu orang telah diselamatkan lagi.

:yawinkle:

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 10:34 pm
by swatantre
Sungguh membahagiakan menyaksikan orang yang sangat kita cintai terlepas dari jurang kegelapan.
Salam hormat dan salam bahagia buat Ibu Anda, Mas/Mbak Labang.
Betul,kehidupan sebagai murtadin tidak mudah. Dampingi dan bimbing sealu Ibu Anda. Agar selalu istikomah di jalan keselamatan: yaitu jalan yang tidak menuju ke jurang kegelapan tadi.

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Tue Aug 16, 2011 10:47 pm
by Bigman
labang wrote:bro sukatenang, anda teliti sekali, sampai mencari postingan saya, ya benar beliau adalah IBU saya.

Bro Labang, ane baca tulisan ente tadi siang di jam kerja, hampir2 air mata keluar............

Puji syukur, doa ente terkabul Tuhan Sejati.......... :finga:

Ane turut bersukacita........! Image

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Wed Aug 17, 2011 1:04 am
by ekapuri
@labang

Saya ikut bersuka cita atas karunia yang diterima oleh ibu anda.

Salam damai,
ekapuri

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Wed Aug 17, 2011 1:45 am
by walet
Horeee.... satu lagi murtadin datang, FFI emang okay.
Pasti menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Re: ORANG YANG KUKASIHI AKHIRNYA MURTAD

PostPosted: Wed Aug 17, 2011 5:02 am
by hersus
Luar biasa !! bagi DIA tak ada yang mustahil !!!! Terus blejeti sampai telanjang betapa bobroknya agama setan dibawah pimpinan nabi momed wts !!! sehingga tiap orang tahu kalo mereka tertipu ajaran nabi arab yang phedophil doyan perempuan mana perampok lagi !!! bener bener manusia berhati setan !!!!!
Maju terus selamat kepada ibu yang terbebas dari ajaran setan !!!! :prayer: :prayer: :prayer: :toimonster: :toimonster: